80 Komentar

Benang Merah Indonesia Sebagai Pusat Peradaban Atlantis Dan Negeri Saba’

Ini Hipotesis dari KH Fahmi Basya dan para Muridnya, mengenai kebenarannya tentu masih harus diteliti lebih lanjut secara komprehensif dan detail. (Red. Ahmad Yanuana Samantho)

Kajian Sejarah: Menarik Benang Merah Indonesia Sebagai Pusat Peradaban Atlantis Dan Negeri Saba’

Indonesia selain dikenal sebagai pewaris Peradaban Benua Atlantis yang hilang, dikenal juga sebagai Pusat Peradaban Negeri Saba’

Ada pembahasan yang cukup menarik dan sekaligus sangat menggelitik pikiranku, yaitu seperti yang pernah saya baca mengenai sebuah kajian tentang “INDONESIA NEGERI SABA” yang disampaikan oleh KH. Fahmi Basya, Beliau menggambarkan begitu detil sekali berawal dari pembahasaan Al-Qur’an Surat Saba’ ayat 18 sebagai berikut:

وَجَعَلْنَا بَيْنَهُمْ وَبَيْنَ الْقُرَى الَّتِي بَارَكْنَا فِيهَا قُرًى ظَاهِرَةً وَقَدَّرْنَا فِيهَا السَّيْرَ سِيرُوا فِيهَا لَيَالِيَ وَأَيَّامًا آمِنِينَ

Dan Kami jadikan antara mereka dan antara negeri-negeri yang Kami limpahkan berkat kepadanya, beberapa negeri yang berdekatan dan Kami tetapkan antara negeri-negeri itu (jarak-jarak) perjalanan. Berjalanlah padanya beberapa malam dan siang dengan aman.
[QS. Saba’/34: 18]

Ya sebelum membahas Negeri Saba’, silahkan baca terlebih dahulu: Fakta Ilmiah: Benua Atlantis Yang Hilang Itu Ternyata Indonesia, karena nanti kita akan menemukan benang merahnya.!

Indonesia Negeri Saba’

Ternyata berdasarkan hasil riset Lembaga Studi Islam dan Kepurbakalaan yang dipimpin oleh KH. Fahmi Basya, dosen Matematika Islam UIN Syarif Hidayatullah, bahwa sebenarnya “CANDI BOROBUDUR” adalah bangunan yang dibangun oleh “TENTARA NABI SULAIMAN” termasuk didalamnya dari kalangan bangsa Jin dan Setan yang disebut dalam Alqur’an sebagai “ARSY RATU SABA”, sejatinya PRINCES OF SABA atau “RATU BALQIS” adalah “RATU BOKO” yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Jawa, sementara patung-patung di Candi Borobudur yang selama ini dikenal sebagai patung Budha, sejatinya adalah patung model bidadara dalam sorga yang menjadikan Nabi Sulaiman sebagai model dan berambut keriting. Dalam literatur Bani Israel dan Barat, bangsa Yahudi dikenal sebagai bangsa tukang dan berambut keriting, tetapi faktanya justru Suku Jawa yang menjadi bangsa tukang dan berambut keriting ( perhatikan patung Nabi Sulaiman di Candi Borobudur ).

Hasil riset tersebut juga menyimpulkan bahwa “SUKU JAWA” disebut juga sebagai “BANI LUKMAN” karena menurut karakternya suku tersebut sesuai dengan ajaran-ajaran LUKMANUL HAKIM sebagaimana tertera dalam Alqur’an. Perlu diketahui bahwa satu-satunya nabi yang termaktub dalam Alqur’an, yang menggunakan nama depan SU hanya Nabi Sulaiman As dan negeri yang beliau wariskan ternyata secara kebetulan diperintah oleh keturunannya yang juga bernama depan SU yaitu Sukarno, Suharto, dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta meninggalkan negeri bernama SLEMAN di Yogyakarta – Jawa Tengah. Nabi Sulaiman As mewarisi kerajaan dari Nabi Daud As yang dikatakan didalam Alqur’an dijadikan Khalifah di Bumi ( menjadi Penguasa Dunia dengan Benua Atlantis sebagai Pusat Peradabannya), Nabi Daud juga dikatakan raja yang mampu menaklukkan besi (membuat senjata dan gamelan dengan tangan, beliau juga bersuara merdu) dan juga menaklukkan gunung hingga dikenal sebagai Raja Gunung. Di Nusantara ini yang dikenal sebagai Raja Gunung adalah “SYAILENDRA” , menurut Dr. Daoed Yoesoef nama Syailendra berasal dari kata saila dan indra, saila = gunung dan indra = raja.

Jadi sebenarnya Bani Israel yang sekarang menjajah Palestina bukan keturunan Israel asli yang hanya terdiri 12 suku, tapi mereka menamakan diri suku ke 13 yaitu Suku Khazar (yang asalnya dari Asia Tengah) hasil perkawinan campur Bani Israel yang mengalami diaspora dengan penduduk lokal, posisi suku Khazar ini mayoritas di seluruh dunia. Sedang Yahudi asli Telah menghilang yang dikenal sebagai suku-suku yang hilang “The Lost Tribes” yang mana mereka pergi ke timur dan banyak yang menuju ke “THE PROMISED LAND” yaitu Indonesia.

Dan kalau kita merunut lagi kembali seperti apa yang telah disampaikan oleh KH. Fahmi Basya tentang Candi Borobudur, maka akan semakin tampak jelas bahwa ketika beliau menjelaskan tentang Negeri Saba’ disitu dikatakan bahwa sebuah pemerintahan yang sangat kuat karena dipimpin oleh Nabi Sulaiman As dan Ratu Balqis dari hasil riset dengan di dukung oleh data-data yang ada, maka terbukti bahwa NEGERI SABA’ itu adalah INDONESIA dengan pusat pemerintahan di Jawa dan ARSY SABA’ yang dipindahkan atas perintah Nabi Sulaiman As adalah Candi Borobudur yang dipindahkan dari Istana Ratu BOKO, dan NEGERI SABA’ inilah yang kemudian dikatakan oleh KH Fahmi Basya ada kemiripan antara Cerita dengan BENUA ATLANTIS yang hilang itu. Dan sungguh luar biasa kalau fakta itu benar, berarti Negeri ini telah mewarisi peradaban besar bangsa-bangsa.

Kembali ke pembahasan tentang NEGERI SABA’ ada 15 (lima belas) point penting yang menjadi bukti berdasarkan Al-Qur’an bahwa SABA’ itu ada di pulau Jawa (Indonesia) dan bukan di YAMAN!

1. Di buku-buku Ilmu Sejarah kita disebutkan bahwa Candi Borobudur didirikan pada abad ke-7 Masehi, tetapi menurut Teori paruh waktu , bahwa penelitian terhadap batu candi tersebut tidak bisa dihitung umurnya dengan Isotop C (Carbon). Sehingga bisa ditarik Hipotesa, bahwa Candi Borobudur tidak dibuat pada abad ke-7 Masehi.


Candi Borobudur

2. Adanya phenomena angka 19 di Candi Borobudur. Adapun mengenai phenomena angka 19 itu terdapat di dalam Alqur’an berasal dari kalimat Bismillaahirrahmaanirrahiim yang terdiri dari 19 huruf. Kalimat Bismillaahirrahmaanirrahiim ini yang memperkenalkannya kepada kita adalah nabi Sulaiman As. ketika beliau berkirim surat kepada Ratu Saba’

Kop Surat dari Surat nabi Sulaiman As itu adalah kalimat Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Isi suratnya adalah: ” Alla ta’luu ‘alaiyya, wa’tuunni muslimiin ” Jangan menyombong kepadaku dan datanglah kepadaku dengan berserah diri ). Dan perlu diketahui surat itu sampai sekarang masih ada yaitu di Musium Nasional berupa lempengan emas bertuliskan Bismillah, surat itu awalnya ditemukan dikolam dekat Candi borobudur.


Lempengan emas bertuliskan kalimat ‘Bismillah”

Jadi, dapat dikatakan bahwa phenomena 19 itu sudah diketahui oleh Nabi Sulaiman As. Oleh sebab itu di Candi borobudur ada phenomena 19.


Phenomena angka 19

3. Adanya phenomena posisi tiga buah candi terletak segaris lurus, yaitu: Candi Borobudur, Pawon dan Mendut.

Karena yang membuat Candi Borobudur itu bukan manusia saja, tetapi juga Jin, maka segaris lurusnya tiga candi, yaitu Borobudur, Pawon dan Mendut, bukanlah hal kebetulan. karena Jin bisa melihatnya dari atas.

Untuk apa mereka membuat ketiga candi itu segaris lurus?

Untuk membuat gambar Gerhana. Dengan demikian mereka memberitakan bahwa Borobudur itu gambar Matahari, Pawon itu gambar Bulan dan Mendut adalah gambar Bumi. Itu sebab Mendut mewakili Manusia. Disana ada sebuah patung Manusia sebagai wakil penduduk bumi adalah manusia.

Mengapa Borobudur itu gambar Matahari.? Karena Ya..si Ratu Saba’ itu dulunya kan penyembah Matahari, jadi ‘Arsy dia itu ada nuansa mataharinya.

4. Diceritakan pula di dalam Al-qur’an istananya berbentuk piring-piring dan patung-patung, sementara itu candi borobudur berbentuk piring dan banyak patung-patungnya, disinyalir patung Nabi Sulaiman As.

5. Candi Borobudur adalah peninggalan Nabi Sulaiman As. dan Indonesia adalah negeri SABA yg diceritakan Al-qur’an dalam surat As-Saba (34). karenanya ada nama daerah Sleman di DI. Yogyakarta – Jawa Tengah yang diambil dari nama Nabi Sulaiman As.


Peta Sleman DI Yogyakarta

6. Sementara itu masih di kota Jogjakarta, tepatnya di daerah Prambanan ada candi ratu Boko yang di ambil dari nama Ratu Bulqo/Bilkis.


Candi ratu Boko


Kolam Pemandian di Candi ratu Boko

7. Di dalam Qur’an Surat As-Saba tanda-tanda daerahnya ada buah pahit, sementara disekitar candi borobudur ada buah: Mojo Pahit. bahkan sebuah kerajaan besar yang pernah jaya di pulau jawa dulu rela menamakan kerajaannya dengan nama Kerajaan Majapahit.


Peta Kesultanan Islam Majapahit

8. Lalu diceritakan di dalam Al-qur’an lagi: bahwa daerah Saba’ dikelilingi dua hutan, sementara itu Borobudur disana ada daerah Wanagiri dan WanaSABA, dimana dalam kamus bahasa jawa kawi; wana = hutan, saba = pertemuan.

9. Dimana seperti dalam Alqur’an Nabi Sulaiman menggunakan dua lembar kain dan kain yang luar adalah sutra seperti patung di candi yang terdapat lipatan sutra.

10. Diceritakan lagi di Nabi Sulaiman sering beristirahat dan berlibur di pantai sebelah timur negeri Saba, sementara di sebelah timur Indonesia deket papua ada pulau Solomon, yang di ambil dari nama Nabi Sulaiman As.

11. Relief-relief di candi mengambarkan cerita tentang Nabi Sulaiman diantaranya gambar burung yang mengantar surat kepada ratu Bilkis.

Sedangkan relief yang bergambar burung berkepala manusia, memberikan penjelasan bahwa burung hud-hud tersebut bisa berbicara dengan Nabi Sulaiman.

12. Di dalam Al-Qur’an surat As-Saba’ diceritakan negeri SABA telah di azab Allah karena penduduknya kufur dan tidak beriman, yaitu berupa dengan mengirim banjir besar yang menghancurkan negeri Saba’ menjadi berkeping-keping. Karenanya hanya Indonesia-lah satu-satunya negara di Dunia yang mempunyai 17.000 pulau lebih.

13. Indonesia adalah negeri SABA yang hilang, yang oleh Plato dan para ilmuwan barat diistilahkan benua Atlantis yang hilang.

14. Diantara Ribuan jumlah para Nabi, hanya Nabi Sulaiman As yang mempunyai nama Jawa yang berawalan “SU”, sebagaimana Suparmin, Suharto, Sukarno, Supratman, Sulistyono dll.


Nama jawa (Misal: SUlistiyono)

15. Adanya angin muson di Indonesia semakin menguatkan bukti bahwa Indonesia adalah negeri Saba’.

Dan masih banyak lagi fakta-faktanya yang lain.!

Nah kalau hasil penelitian ini benar adanya, bahwa yanag dimaksud dengan Negeri Saba’ adalah Indonesia hasil peninggalan Nabi Sulaiman As dan Ratu Bulqis. Sungguh luar biasa bangsa ini, kita telah mewarisi peradaban yang mulia itersebut. Wallahu ‘alam bissawaab.

Artikel terkait: Fakta Ilmiah : Benua Atlantis Yang Hilang Itu Ternyata IndonesiaFakta Sejarah Tersembunyi: Kerajaan Majapahit Adalah Kasultanan Islam

sumber:
http://ssq-dla.com
http://id.wikipedia.org
http://rudycoolarema.blogspot.com
http://indonesianspaceresearch.blogspot.com

80 comments on “Benang Merah Indonesia Sebagai Pusat Peradaban Atlantis Dan Negeri Saba’

  1. […] Benang Merah Indonesia Sebagai Pusat Peradaban Atlantis Dan Negeri Saba’ […]

  2. pernyataan anda semua tak didukung sumber sejarah yg kuat,semua hanya hayalan dan fiktif,dan hati hatilah menterjemahkan Al Quran,jgn sembarangan.kalau tidak,anda akan berdosa.

  3. usaha mengislamisasi budaya hindu buddha

  4. saya setuju,perlu di pergiat lagi penelitian ilmiahnya,jangan terlalu di pikirkan tetapi rasakan dan renungkan.

  5. brenar 2 koplak

  6. Itulah salah satu alasan kenp kitab suci tidak boleh dirubah( agama apapun) “seharusnya”
    sarana Untuk mengkaji apa pun yg tlh diciptakan tuhan ” g usah nyagkal salah satu hal yg dianggap fakta, dan juga g harus meng iya kan.cukup kaji kitab suci masing2,ketemu fakta, yakinin” panduan itu kitab suci bukan karya orang” assalaam alaikum…

  7. kok semua jawa di bahas gmn situs situs daerah lain sbg pembanding ?? katanya indonesia atau terlalu condong kedaerahan yaaaa???

  8. Ilmu cocoklogi tingkat tinggi…..tak akan lama buku anda akan teejungkal memalukan oleh terbitan buddhisme….tunggu tgl mainnya….

  9. Suatu ketika, salah satu bapak ilmu pengetahuan Yunani berkunjung ke negeri imajinasinya Atlantis. Ditemuinya seorang penduduk. Mukanya tidak seperti Plato yg berhidung mancung. Hidungnya pesek,tidak terlalu tinggi berkulit sawo matang.rambutnya hitam,dan matanya coklat. Sangat berbeda filsuf peradaban dunia itu. Penduduk atlantis tdak seperti org 2 dinegaranya.. Penduduk Atlantis hidup sederhana dalam kebijaksanaan luhur nenek moyang mereka. Mewarisi kekayaan bumi seperti minyak.,tumbuhan,alam dan lautan yg mengikat mereka dalam sebuah peradaban luhur. Kemakmuran bukan seperti yg digambarkan ahli2 Ekonomi,hukum dan politik Yunani. Kemakmuran di negeri itu adalah diri mereka sendiri yg tertawa dalam keadilannya meembagi hasil bumi dan kebijaksanannya menggunakan laut.
    Plato memanggil si penduduk td, dan berbisik
    ” kaulah penyambung lidahku. ada imajiku dalam pikiranmu. Kuyakinkan padamu tentang negeri ini yg tidak dikenali bahkan oleh kau sebagai penduduk dan oleh saudara2mu . Tenggelam didasar kesadaran. Dilupakan oleh ketidak sadaran.”Temukan kesadaranmu, gali semua ketidaksadaranmu. Disitulah kesempurnaanmu menyatakan kebenaran dalam nama Atlantis Aku merasakan darahmu mengalir kencang menuju pada laut kebenaran. Disitu rahasiaku bermuara dan berakhir lewat kesadaranmu Semua keindahan di benuamu tidak ada di negeri tempatku hidup bahkan di tanah di tempatku mati. Mataku tak mampu menembusnya,tp aku tau kau bisa merasakannya. Atlantis tempatmu hidup adalah surga dalam imajinasiku.keindahan dalam imajiku tentang kebahagiaan. Tak mampu kulukiskan namun kulihat jelas dalam pikiranmu.Dalam keluguanmu dan kebijaksanaanmu. Kata sang filsuf mantap.

    Si penduduk ternganga memandang Plato. Setelah terdiam sejenak, dia berkata dengan tak kalah mantap. “MAAF SAYA TAK MENGENAL ATLANTIS, APA YANG ANDA KATAKAN TAK LEBIH DARI SEBUAH KATA.INDONESIA” sambil ngeloyor meninggalkan Plato yg ternganga bingung

    -dikutip dari http://www.erickaplayland.blogspot.com/

  10. Coba analisa! saya menemukan salah satu ayat dalam artikel di atas, tentang dikirimkannya banjir besar. Nah banjir besar itu kan terjadi pada zaman Nabi Nuh, sedangkan negeri saba yang berada dalam satu generasi dengan Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis jaraknya sangatlah jauh dari zaman Nabi Nuh. Setahu saya negeri yang hilang akibat banjir itu adalah negeri atlantis yang ada di zaman Nabi Nuh. Kalau begitu, samakah peradaban negeri saba dengan negeri atlantis?

    • what…?? sdr temukan dimana? ayat tsb msh dalam surah Saba… lanjutan dr kisah Sulaiman. tidak semua banjir merujuk pada banjur nuh yg menenggelamkan seluruh dunia….!!
      kalo mmg menukannya di Quran/terjemahan, tentulah anda akan faham

  11. Negeri Saba (atlantis) atau bukan, sudah Jelas dan telah diakui dunia bahwa Indonesia adalah tanah surga, kekayaan alamnya yang melimpah tidak dimiliki bangsa manapun dan Kita adalah bangsa Besar yang terdiri dari berbagai suku bangsa. Jika Indonesia benar negeri Saba kita patutu bersyukur dan Jika Bukan, maka Kita Tunjukan kepada DUNIA, Bersama-sama KITA buat Indonesia menjadi penerus negeri Saba atau benua atlantis dimasa KINI dan masa depan. Tak ada satu pun bangsa di dunia ini yang meragukan Bahwa Bangsa Indonesia akan menjadi negara yang paling maju di dunia menggeser Amerika sebagai Negara SuperPower. KITA PUNYA SEGALANYA hanya satu kekurangan bangsa ini (SIFAT SERAKAH yang hanya memikirkan kemakmuran sendiri bukan Kemakmuran Bangsa)

  12. Indonesia Tidak Butuh Dunia TAPI Dunialah yang Butuh Indonesia.

  13. sAYA sangant setuju sekali dengan Mas Irwan Augut idd ,, memang sepeti itu seharusnya

  14. Telusuri kajian anda dn suatu saat pasti menemukan jawabannya; sy punya sedikit catatan ilmu tentang hal ini Al quran dn al hadits merupakan petunjuk dlm pencarian anda munkin anda harus mengkaji tafsiran al quran trlbh dahulu ,

    • Menurut Ibnu Khatir, Kitab Al Tarikh, Sami bin Abdullah Al Maghluth dll, berlandaskan Al Quran…menyebut: TAMADUN MANUSIA BERMULA DARI NABI IDRIS AS, baginda dilahirkan di MUnaf/Mempis dan digelar HurMUs Al Haramisah, manakala kaum baginda dipanggil kaum HurMUs atau MU atau dikalangan KAFIRUN LAKNATULLAH, BABI, TAPIR, TENUK dan CIPAN yg kalian semua percaya melebihi Al.Quran dikenali sebagai kaum LeMUria. Nabi Idris AS diutus buat kaum Nabi Syits AS jurai Qabil putera Adam AS. Baginda dianugerahkan dng berbagai bagai kemahiran dan kepandaian antaranya: melukis, menulis, mengukur, mengira, menjahit dan berfalsafah serta yg paling utama berpengetahuan tinggi dlm ilmu astronomi atau kebintangan. Di zaman baginda telah terdapat 72 pecahan bahasa dan kaum dri cabang 22 pasang anak anak Adam AS serta telah menggambar/melukiskan 188 buah kota di atas lempeng tanah liat dan logam. Baginda bertanggung jawab meletakkan 4 raja di 4 pebjuru dunia dng 4 perbdaan cuaca dan muka bumi: dataran bawah, atas, bukit dan tinggi. Kaum HurMUs, penghuni dataran bawah bertukar menjadi angkuh, sombong, bongkak, kufur dan mungkar setelah diajarkqn berbagai ilmu oleh Nabi Idris AS…berkesudahan dibinasakan Allah SWT dengan banjir besar yg membenam penghuni dataran bawah di 4 penjuru dunia di zaman Nuh AS. Bermula dng kejadian banjir tsb maka terpisahlah 72 pecahan kaum dan bhs berkenaan diberpuluh ribu pulau, tanah besar dan benua benua. Antaranya adalah kaum dataran bukit atau KAUM MALA yg terpisah diberbelas ribu pulau dan tanah besar dng asas bahasa yg dipanggil bahasa MALA-YO AUSTRONESIA. Kaum Mala menerima AGAMA HANIF, AJARAN IBRAHIM yg disebarkan oleh penutur bahasa INDO-IRANIAN dan INDO-ARYAN dari jurai Nabi Ismail AS (dikurniakan 12 putera dan 1 puteri…Yahudi laknatullah dan kaum kafirun amat menggeruni SAKA dan BAKA puteri Ismail) melalui Jalan Sutera ke KEDAH TUA, KEDAH JAMBI dan KEDAH KANDIS (keberadaan Hutan Kandis dan Bukit Jambi masih kekal ke hari ini di Kedah). Bahasa cmpuran Indo-Iran, Indo-Arya dan Malayo Austronesia dijadikan IBU pada bhs Sanskrita begitu juga dng tulisan Pallawa yg berasal dari Parsia dan Pahlavi diguna pakai oleh Kerajaan Mala-Ur turut dijadikan INDUK tulisan Sanskrita. Antara Kerajaan Mala yg menerima AGAMA HANIF ajaran Ibrahim termasuk Kerajaan Pahang Kuantan Tua dan Kerajaan Langkasuka Kutei. Manakala Kerajaan Jawaka menerima Hindu, Kerajaan Medang juga menerima Hibdu dan Grahi Salendra menerima Buddha. RUJUK TAPAK WARISAN SUNGAI BATU, KEDAH…TAMADUN TERTUA ASIA TENGGARA TERBENAM DI BAWAH TANAH…Bakal menjadi TAPAK WARISAN DUNIA…atas penemuan lempeng tanah liat yg masih blum didedahkan pada umum mengenai warkah kerajaan berkembar Kerajaan Kedah Kandis, Kerajaan Kedah Jambi dan Kerajaan Kuantan Sengigi. Begitu juga dng Kerajaan Hindu Jawa dan Medang serta Kerajaan Buddha Grahi Sunda.

  15. terimakasih atas ilmunya

  16. Jika kelak sampean mendapat karunia dpt omong2 dg molekul / atom ditubuh sendiri..sampean dapat dg mudah membaca asal-usul jagad raya ini..termasuk negri Atlantis itu..bahkan kisah dunia ini hingga kapanpun.. tidak ada lagi yg dirahasiakanNYA..orbit hidup sampean sdh sangat dekat dg-NYA..(bukan disisiNYA lho..hehe..), salam.

  17. tlg berikan alamat email dan no hp pa kh. fahmi basya, saya punya informasi yang bisa membantu memperkuat tesis beliau. mhn hubungi saya; kandi 081318734319 atau melaui email; kanditomia@ymail.com. trims atas bantuannya

  18. innaddina indallahil islam ,artinya agama yang di terima di sisi allah hanya agama islam .

  19. keliru anda,sebaiknya anda beristigfar…………

  20. wkwkwkwkwk…..,
    lucu dan masuk akal.
    lanjutkan lagi penelusurannya broo….., kira kira kapan indonesia bisa maju lagi seperti dahulu kala.

  21. Dgn d’temukan piramida gunung padang cianjur yg mirip dg borobudur,semakin membuktikan bahwa ada peradaban maju ribuan tahun lalu,tdk bs d’pungkiri lg,bahwa nabi sulaiman ada d’indonesia.UANG CAP TONGKAT nabi sulaiman warisan keluarga sya turun temurun pun bermotif wayang jawa,jd tdk bs d’pungkiri bahwa peradaban nabi sulaiman ad d’indonesia(atlantis/negri saba dlm al qur’an).dinasti syailendra hanya tinggal melanjutkan borobidur sja.krn apapun yg terjadi d’dunia ini ribuan tahun sebelumnya sdh tercantum dlm al qur’an dan tugas qta lah berfikir dan melakukan penelitian lanjutan.

  22. gitu aja kok repot….!!! Mau indonesia ini seperti surgapun kata orang percuma kalo rakyatnya masih banyak yang misikin dan tidak mampu sekolah. mikirin kok hal yang tidak terlalu penting. mending para tukang becak ini berfikir bagaimana mensejahterakan rakyat agar mereka bisa beribadah dengan tengan sesuai kehendak hati nurani masing-masing. salam Djancokkkk…..!!!

  23. Biarkan Penelitian Berkembang , tak usah ada yg merasa Jawa , sunda , Melayu , Ambon , Irian , Kalimantan , Bali , Sulawesi dsb . dlm lingkup kecil Kita adalah Bangsa Indonesia , dlm Lingkup Besar , Kita semua adalah Keturunan Nabi Adam . Mudah2an Sang Maha Pencipta Langit dan Bhumi memberi Petunjuk , atas segala Usaha Hamba nya yg berusaha ingin meneliti informasi2 yg telah di Firman kan nya . Note : tak ada Catatan Sejarah yg akurat tentang berdiri nya Candi Borobudur dalam Prasasti Manapun , Silah kan di lanjut kan Penelitihan nya .

    • HINDU dan BUDDHA BUKAN BERASAL DARI 17 RIBU PULAU PULAU INDONESIA!!! JNG JADI GILAAAA KANG!!! HINDU dan BUDDHA dibawa ke pulau pulau INDONESIA=INDOCINA+INDIA=INDIA+THAI+LAOS+KAMBODIA+MYANMAR+CAMPA!!! Penghuni pulau pulau Indonesia asalnya KAUM PRIMITIF yg TERAMAT PRIMITIF yg layaknya dipanggil BABU, KULI PAHAT dan PIKUL BATU, BURUH PAKSA, HAMBA SEKS yg hingga kehari ini menjadi KULI, BURUH dan BABU di seluruh dunia!!! Selebihnya KAUM INDIA, INDOCINA dll yg memegang tampuk kuasa!!!

  24. Berita dari Sejarah : Sri Kahulunan ( Pramodawardhani) membangun Candi Jinalaya . bangunan itu di beri nama Kamulan Bhumisambhara . ada pun bunyi Prasasti itu Demikian : Raja Samaratungga mempunyai Seorang Putri bernama Pramodawardhani . Putri Pramodawardhani Membangun Jinalaya yg sangat Indah . pada tahun saka 726 (824 M) . Arca yg di mulia kan di tempat kan dalam candi yg di bangun . Arca itu bersinar seperti bulan yg , karena ketakutan pada Rahu , jatuh kembali ke Bhumi . kemudian di naik kan di atas kaki candi , yg telah di bangun sangat indah oleh Orang Orang Tua dengan bantuan Orang Orang Muda . Mudah2an , Beliau , berkat pembangunan candi Jina itu , dapat mencapai sepuluh tingkat ke Budha an . Saya berharap agar Saya pun , jika sampai giliran Saya , dapat mencapai tingkat yg sangat sulit di capai itu , tingkat yg tertinggi yang .. (tak terbaca) .. selama Gunung meru masih menjadi tempat kediaman para Dewa , dan selama Matahari di Angkasa masih bersinar demi kehidupan Ribuan Manusia , mudah-mudahan selama itu pula umur bangunan ini penuh dengan ke utamaan Budha . Demikian Prasasti Karang Tengah yg di temukan di Daerah Temanggung , yg Sementara di Tafsir kan sebagai Bangunan Candi Borobudur . Wallohu A’lam / Hanya ALLOH (Sang Maha Pencipta) yg Maha Tahu .. salam !

  25. negara kita memang kaya terlepas dari benar atau tidaknya ia antlantis atau bukan.sayangnya kekayaan tsb tidak menjadikan kita lebih tangguh dari pada saudara2 kita yang berada di empat musim..kebanyakan kita malah jadi konsumen dari pada produsen,padahal bahan mentahnya ada di negri kita,coba sebut bahan mineral apa yang kita tidak punya?jadi seharusnya bangsa indonesia adalah bangsa terkaya di dunia,wong kayu saja bisa jadi makanan,apa yang kurang dari kita,ayoo mari kita renungkan..dan take positive action!biar dunia tahu apa itu atlantis yang sesungguhnya..

  26. Sungguh tidak masuk …. Tidak ada yg tidak mungkin klw Allah menginginkannya.Moga penelitian ini tetap berlanjut,,,

  27. semoga diskusinya semakin asik dan terus berlanjut…terjadi pro dan kontra …itu adalah hal yang biasa…jadilah trend setter…janganlah jadi follower

  28. kayanya rada terlalu mengaitkan, karena sudah jelas di alquran bahwa keturunan nabi2 itu semua bani israil, cuma nabi muhammad aja yg bani arab, jd ga mungkin kalo nabi sulaiman keturunan org jawa..alquran itu benar, dan tidak mungkin salah, kesalahan justru pada tukang tafsirnya..dalam hal ini mungkin si profesor itu salah tafsir..

    logika anak sd aja dipake, kalo itu bangunan peninggalan sulaiman, ngapain ada banyak patung budha disitu? inget, dalam islam ga boleh ada patung2..

    • aduh saudaraku ini, tdk tau kitab sendiri.. atau anda tidak baca… diatas udah sangat jelas ayat Al-Qurannya bahwa jin membuatkan patung2 untuk Sulaiman.
      mudah2n sdr udah tau kalau Anjing Ashabul Qahfi akan masuk surga… jgn sampai anda pernah komen lagi bahwa anjing najis dlm islam….

  29. kok baru sekarang ini di teliti tentang borobudur kenapa ngk dari dulu,,,kita terlalu cepat menyimpulkan sejarah.mana yang benar hanya allah yang tau.

    • Memangnya bani israil itu cm ada disatu tempat? Kalau kita ingin maju, kita harus tau sejarah kita sendiri, karena setiap negara yang maju itu pasti tidak lupa akan sejarahnya,.
      Kita selama ini kan taunya sejarah indonesia cuma dari cerita yang dikarang penjajah, bisa saja itu cuma karangan, tapi kita lantas percaya saja, itulah bodohnya kita,. Kenapa kita tidak cari tau sendiri sejarah kita?

  30. CANDI BOROBUDUR ITU ADALAH CANDI BUDAH DAN DIBANGUN ATAS PERINTAH RAJA SERIWIJAYA DINASTI SELENDRA YANG LELUHURNYA ADALAH SERIMAULI WAMA DEWA ATUNG BUNGSU YANG DATANG DARI INDIA DAN MERUPAKAN PUTRA MAHKOTA KERAJAAN RAO DI INDIA YANG KEMUDIAN MENDIRIKAN KERAJAAN DI GUNUNG DEMPO RUMPUN SUKU BANGSA BESEMAH ( WILAYAH GUNUNG DEMPO, GUNUNG KABA, PAGAR ALAM, LAHAT, MUSI RAWAS/ ULU MUSI/ LUBUK LINGGAU, MUARA ENIM, EMPAT LAWANG, OGAN, SEMENDO, KAUR, REJANG, BENGKULU).
    YANG DATANG KE GUNUNG DEMPO PAGAR ALAM PADA TAHUN 175 M. ATUNG BUNGSU ADALAH KETURUNAN ZULKARNAIN ALEXANDER THE GREAT YANG KEKUASAANNYA DARI EROPA, TIMUR TENGAH, MESIR SIRIA, PALESTINA, ISRAEL, PERSIA SAMPAI KE INDIA DAN CINA. JADI KETURUNAN ZULKARNAIN ATUNG BUNGSU INI DATANG DENGAN MEMBAWA 7 ARMADA KAPAL ANGKATAN PERANG KERAJAAN RAO YANG BANYAK BERASAL DARI TIMUR TENGAH TERMASUK PANGLIMANYA YANG LEBIH DULU DATANG YAKNI SERI NURUDDIN. YANG MENINGGAL DI MUARA SUNGAI LEMATANG. DAN KUBURAN ATUNG BUNGSU DIBUKIT MENDARE. PAGAR ALAM. DARI SINILAH LELUHUR DINASTI SELENDRA BERASAL. YANG TENTU SANGAT MENGETAHUI ZAMAN NABI SULAIMAN DAN ZAMAN NABI IBRAHIM DAN NABI NUH DARI ORANG2TIMUR TENGAH. JADI KETIKA DIPERINTAHKAN OLEH SELENDRA UNTUK MEMBUAT CANDI MAKA ARSITEK ARSITEK DARI TIMUR TENGAH RENTU MEMASUKKAN UNSUR UNSUR PERADABAN TIMUR TENGAH KEDALAM RILEF2 CANDI BORUBUDUR INI. KARENA ORANG ORANG TIMUR TENGAH INI SANGAT MEMAHAMI KISAH2 PARA NABI DITIMUR TENGAH TERSEBUT.
    BUKAN NABI SULAIMAN YANG MEMBANGUN. NABI SULAIMAN ITU JELAS DALAM AL-QUR’AN ADALAH PUTRA NABI DAUD DAN MEMBANGUN MASJIDIL AQSO. BUKAN BOROBUDUR. BOROBUDUR DARI HONGKONG.
    NABI SULAIMAN ITU PENYEMBAH ALLAH BUKAN NYEMBAH DEWA DEWA BUDAH BEGITU.

    TAPI KALAU INDONESIA ADALAH ATLANTIS MUNGKIN

  31. pusat atlantis menurut para ahli adalah RUMPUN SUKU BANGSA BESEMAH ( WILAYAH GUNUNG DEMPO, GUNUNG KABA, PAGAR ALAM, LAHAT, MUSI RAWAS/ ULU MUSI/ LUBUK LINGGAU, MUARA ENIM, EMPAT LAWANG, OGAN, SEMENDO, KAUR, REJANG, BENGKULU).yang berada di sumsel dan bengkulu dengan pusat di pagar alam. karena seluruh patung dariseluruh bangsa didunia terdapat di wilayah ini baik patung orang eropa , arab, india, cina, afrika, amerika/ inca dan maya terdapat di situs megalithikum pagar alam. dan orang korea mengakui kalau nenek moyang mereka dari besemah/ pasemah
    kalau korea saja nenek moyang nya dari pasemah apa lagi asia tenggara, taiwan, hongkong, cina dan jepang yang letaknya lebih dekat dari pasemah.
    dan dipagar alam juga ditemukan situs ajaran nabi ibrahim. bahkan nabi ibrahim pernah ke pasemah. buktinya ada datang saja kepagar alam. derah besemah ini adalah pusat peradaban megalithikum asia. krena wilayah ini paling banyak ditemukan benda arkeologis situs megalithikum.

  32. yang pasti, jika situs gunung padang cianjur terkuak, maka komentar-komentar miring di atas akan menjadi komentar sampah. Dan membenarkan bahwa Atlantis=indonesia….jika benar atlantis=indonesia, maka cerita nabi-nabi sebelum nabi Ibrahim perlahan-lahan akan terkuak….waktu yang akan berbicara dan berdoalah kalian semua panjang umur. itu saja…

  33. […] tentang Borobudur sebagai buatan Sulaiman dan para Jin? Atau tentang bahwa Borobudur adalah buatan Sulaiman dan Indonesia adalah Atlantis? Jika belum, saya anjurkan anda menghemat waktu dan tidak perlu membacanya. Di sini saya berikan […]

  34. kita ga perlu muluk-muluk mikir yang lain,dari kata nya saja sudah jelas atlantis itu sundaland dari artinya sudah jelas negri sunda…jangan ngaku punya orang jawa emangnya sunda itu jawa, sunda ya sunda, sunda bukan jawa.jadi sundaland itu negri orang sunda alias atlantis.Pada zaman sundaland pulau jawa belum ada,orang jawa juga belum ada.jadi bagaimana mungkin borobudur buatan nabi sulaiman yang jelas sundaland itu zaman nabi nuh,jarak nabi nuh dan sulaiman ribuan tahun.pada saat borobudur di bangun nabi sulaiman sudah wafat. jadi nonsen borobudur buatan nabi sulaiman terlalu meng ada-ada.Kecuali kalo nabi sulaiman sudah bisa menciptakan mesin waktu (time mechin) seperti di film fiksi.Orang bisa bepergian ke masa depan hehe….

  35. Ada betulnya tesis ini.. Tapi akan terbukti jika yg jadi pemimpin kita nanti nama SULAIMAN bukan SUKARNO, SUHARTO, SUSILO ATAU SUMARNO DAN SUSUSUSU lainnya, dan pada masa kepemimpinan SULAIMAN itu nanti terjadi pembangkangan dari SUSUSUSU lainnya itu kepada SULAIMAN, maka tesis bapak akan terbukti 100% halal ‘tanpa minyak babi.. Lanjutkan pak dan biarkan mereka2 berkicau yg terpenting tesis bapak harus didahului dgn bismillah dan bukan didahului politis insyaallah akan ada petunjuk yg jelas untuk karya bapak. Semoga sukses dan jadi kenyataan.. Amin..

    • setuju kawan, lakukan terus penelitian biarkan anjing menggongong, dan mesti ingat kepemimpinan Sulaiman pasti benar, tapi kepemimpinan Suk, Suh dan Sus Bathil alias Thoooooooo……….gh………………..ut.

  36. menurut teori pa kyai katanya juga orang jawa keturunan yahudi? dan yg lebih dahsyat lagi katanya nabi Muhammad SAW adalah keturunan jawa?jangan-jangan menara pisa di italia juga di klaim buatan raja syailendra?Kalo mengacu kpd teori-teori tsb diatas maka nabi Muhamad keturunan yahudi…nauzubillahi minzalik istigfar atuh pa kyai…nabi Muhammad katanya ket jawa, orang jawa ket yahudi jadi logikanya nabi Muhammad keturunan Yahudi bukan begitu pa kyai ? sunggug teori yg sesat dan menyesatkan. Saya tegaskan disini Nabi Muhammad bukan keturunan yahudi , nabi Muhammad berasal dari garis keturunan nabi Ismail yg menurunkan bangsa-bangsa Arab sedangkan orang -orang yahudi dan bangsa-bangsa erofah berasal dari grs keturunan nabi ishak yg akan menurunkan nabi Isa sedangkan nabi Muhammad dari keturunan nabi Ismail asli bangsa arab jadi tidak bertemu dg garis keturunan Yahudi. Al-Quran itu berbahasa arab bukan jawa . Ingat bahwa orang-orang yahudi menentang Nabi Muhammad karena bukan dari keturunan yahudi padahal mereka menunggu lama sekali akan kedatangan nabi dari kalangan mereka tapi ternyata Allah menurunkan nabi dari kalangan bangsa arab sendiri ini mengecewakan mereka. sampai kiamat pun yahudi tidak mengakui nabi Muhammad. Bahkan nabi kita meramalkan dlm hadis nya bahwa di akhir zaman umat islam akan memerangi bangsa yahudi sampai kalo orang yahudi bersembunyi di balik pohon maka pohon pun akan berkata ini yahudi di blk ku bunuh lah. Apakah bani jawa akan membela bangsa Israel yg yahudi?Banggakah anda berketurunan yahudi?

  37. aneh…
    emgnya ALLAH memperbolehkan membuat patung???
    karena setau saya ALLAH memerintahkan Nabi Ibrahim AS untuk menghancurkan patung, tapi kok malah nabi sulaiman memperbolehkan ada patung di istanananya???

  38. atlantis itu kan jelas sundaland bukan jawaland benua nya juga bernama sundaland pulau jawa belum ada pada zaman atlantis jadi negri atlantis itu penduduknya orang sunda kuno

  39. borobudur peninggalan nabi sulaiman terdengar lucu tapi masuk akal juga. bila dikaitkan dengan tafsir alquran kitab kuning jalalain yang ku pelajari dipondok pesantren. dimana ratu saba sebelum memasuki tempat nabi sulaiman melewati kolam yang sebenarnya kolam tersebut diatasnya merupakan lantai kaca. seperti yang ditemukan para ahli bahwa borobudur berdiri dikelilingi danau purba. disana juga dijelaskan bahwa ratu saba bukan orang yang beragama islam dan nabi sulaiman mendirikan suatu bangunan untuk menyambut kedatangan ratu saba. (kurang lebihnya begitu. maaf kalao ada kesalahan soalnya waktu guru menerangkan aku nggak begitu memperhatikan, Wallahu ‘alam bissawaab)

  40. Assalamualaikum Ustad, maaf uda mengganggu,
    saya mau bertnya mengapa bassmalah itu sebagai induk matematika? saya mohon jawabannya pak Ustad

    Terima Kasih

    Wassalam

  41. orang cerdas adalah orang yang selalu ingat kapan kematiannya,,,takdir prof.FB lah indonesia Dahsyat,,,,,aaah biar aja prof, lagian tong kosong nyaring bunyinya,,,ternyata indonesia cerdas,,,,,,,,,,allohu akbar

  42. dikatakan lantai istana nabi sulaiman terbuat dari cermin/kaca, apakah ada bekas-bekasnya yang tersisa

  43. Sunggguh menarik, Oleh karena itu indonesia negara yang Allah swt karuniai dengan berbagai suku dan merupakan satu satunya didunia ini dengan limpahan kekayaan Alam yang banyak. Untuk itu harus bersyukur, jika tidak Indonesia akan Allah swt adzab lagi dengan banjir besar. Contohnya tsunami.

  44. Alahamdulillah semakin bertambah rasanya pengetahuan ini,kami berharap agar kiranya KH.Fahmi,berkenan melakukan penelitianya pada suku Gumay di Sumatera Selatan dan megalit ribuan jumlahnya,juga cadi Ghaib dan candi Nyata,dan pada Suku Gumay,Ratu Balqis disebut degan Ratu Sabak Aji,dan Nabi Sulaiman as disebut Raden Kuning,supaya terkuak semua dari mana sebenarya Nabi Adam as memulai pertualanganya dsb : berikut ilustrasi dalam tulisan :KENALILAH TANA AIR KITA
    Posted by Herman Maulana 29 Juli 2014

    SUKU MELAYU TUA ADANYA DI SUMATERA SELATAN

    Asal muasal bahasa melayu brunei,medan dan Malaisia dan lainya dari Suku Gumay,yang kemudian menjadi bahasa Indonesia,dan bahasa Indonesia bukan berasal dari bahasa Jawa,seperti yang kita kenal sekarang ini,dan Raja-raja di malesiapun diambil dari Gumay ,Sumatera Selatan dan Sumatera barat yang merupakan zuriat sejarah Gumay.

    Sebenarnya yang dimaksud tana Jawi adalah degan makna kata rahasianya yakni TANAH JIWA,

    Allah takdirkan tanah Jawi itu tanah para auliyak,dan tanah Arab negereinya para Nabi.thus yang menjiwai apa yang diutus Allah Swt,yakni Agama islam yang dibawa Nabi Muhammad Saw itu adalah Tanah Jawi,Bangsa Indonesia akan Islam Rahmatan lil alamin,tempatnya Auliyak sejak bumi ini baru jadi,dimana tanah Jawi yang dimaksud adalah pulau Jawa dan pulau sumatera.

    Terjadinya meletus Gunung Kerakatau 1888,inilah mengakibatkan terpisahya tanah Jawi ini menjadi dua,pulau ,dan dipisahkan oleh Selat Sundah,adapun nantinya bila terjadi meletus dahsyat anak Gunung Krakatau itu,akan mengakibatkan Tanah Jawa dan Sumatera menjadi Satu lagi.Nabi Muhammad Saw di Sumatera dengan Suku Gumay disebut Puyang Raje Nyawe,yakni Raja Nyawa sekalian alam,dari Nur Muhammad itulah asal muasal alam semesta beserta isinya ini,dan sementara Nabi Adam As disebut oleh suku Gumay,Puyang Awak,atau degan kata lain sosok pertama kali Allah jadikan yakni Jasad Adam.yakni Kakek Neneknya segala jasad,dalam bahasa Gumay.oleh bangsa Arab disebut Abul Arwah (Nabi Muhammad Saw) dan Abul Jasad ( Nabi Adam as).

    Awak dalam kata Puyang Awak adalah Jasad.Sehingga sesungguhnya Rahasia Arab itu di Pulau Jawa dan Rahasia Pulau Jawa itu di Sumatera,yakni ada pada Suku Gumay,dimana ada juga karena mengenang perjuanganya di Maja Pait dan Padjajaran Galuh,Cirbon,,Jawa Barat ,begitu pulah Raden Fatah mengunjungi daerah ini,kemudian pulang ke Cirbon sampai meninggal dunia,maka di sini juga disebut Banten dua,pada suku Gumay,dimana Batu Gumay ada di Demak,yang menarik lagi keberadaan makam dipuncak Gunung Dempo,sumatera Selatan..hemmm..

    Datangnya batu itu ditendang Puyan Abawan dari daerah ini dan jatuh ke Demak, Seperti Raja Iskandar Zukarnain mengutus anaknya ke Siguntang Maha Meru.dimungkinkan juga karena mengingat asal-muasalnya,yang kemudian berkuasa di Sriwijaya dan Sumatera Barat.

    Suku Gumay inilah yang mengenal Bumi Setapak Miring ,langit Sekuncup Payung .Silahkan pelajari situs Megalitiknya dan Cadi gaib Raja Mendare,Dusun Silam “Semanding”, dan Candi nyatanya, tentang keberadan sejarah jawa ,Dan Suku Gumay inilah cikal-bakal mewujudkan kerajaan Sriwijaya.

    Perjalanan panjang Suku ini ke Jawa dan ke Jazirah Arab,begitulah sejarah akan terulang kembali dari asalnya.Terlalu besar kalu cerita ini diungkapkan disini.Maka tidaklah heran kalo di Israi itu ada Java Tel Aviv dan nama kota suku Gumay.

    Dalam bahasa Arab Sumatera itu disebut ” Sumataro ” artinya ” Lihatlah Nanti,oleh karenanya di Sriwijaya lah tempat JEMBATAN AMPERA dibagun, Ah…udah dulu ah ceritanya..ya ?..Takut ada yang GR.

    SUKU GUMAY dan BANI LUKMAN

    Iya,itulah misteri,Tanah Jawi adalah Pulau Jawa dan Pulau Sumatera,terpecahnya tanah Jawi menjadi dua pulau bermula meletusnya Gunung Krakatau tahun 1888,mengakbatkan terbentuknya dua pulau,yakni pulau Jawa dan Sumatera,dipisahkan oleh Laut Selat Sunda,Tanah Jawi artinya Tanah Jiwa,disinilah Allah takdirkan sebagai Negeri Auliyak,sebagai mana sejak awal jadinya bumi ini, Sementara kata Sumatera dalam bahasa Arab disebut Sumantaro,yang artinya ” Lihatlah suatu saat Nanti” karena Rahasia ahir zaman itu ada pada Tanah Jawi ( Jawa dan Sumatera),Peradaban tanah Jawa ada terlukis jelas pada migalit dan Candi Gaib yang berada di salah satu Kabupaten di Sumatera Selatan,yang asal mulanya dunia berkembang merupakan cikal bakalnya Sriwijaya ,yang menganut agama Islam (tauhid) bukan yang telah dikuasai Hindu.

    Sejarahwan atau arkeolog boleh dan silahkan membantu Fakta-Fakta sejarahnya,dimana Iskandar Zulkarnain megutus anaknya,untuk melakukan napak tilas dan berkuasa di Sriwijaya dan Sumatera Barat,Raden Fatah yanng juga turun ke suatu daerah di sumatera Selatan,cikal bakalnnya Sriwi Jaya islam,yakni sebelum hindu datang,sebelum Nabi Muhammad Saw diutus pada Bangsa Arab,Ahirnya Suku ini tersingkir karena Seriwijaya dikuasai oleh pembesarnya menyebarkan agama Hindu ,Raja Sailendra dari Kerajaan Sriwijaya berkuasa di Tanah Jawa menyatukan Agama Hindu degan Agama Buda di Jawa Tengah ,yakni ditandai degan Candi Borobudur,sehingga disinilah letaknya klaim agama Hindu buda bahwa Candi Borobudur itu adalah peninggalan Hindu Budha,pada hal tidaklah demikian adanya,awalnya adalah bangunan Islam yang dibawa oleh Nabi Zulkifli,Nabi Daud,dan Nabi Sulaiman as dll,yang kemudian Tanah jawi dikenal sebagai Bani Lukman, Berkaitan degan Ratu Balqis atau Ratu Boqo,sebelum berdiri di tanah Tunisia.

    Begitu pula hal keadaan Maha Fatih Gaja mada yang menguasai seluruh Nusantara ,sampai ke Affrika Selatan juga ahirnya menafak tilas ketempat asalnya sebelum ia megabdikan ke Kerajaan Maja Pahit,yakni Sumatera Selatan,dan ada tanda-tanda atau jejak jejak mereka yang tertuang dalam megalit tertua di Sumatera Selatan,dahulu kala pantai dan kalo sekarang disebut pematang Panjang,karena tempat itu dahulu kalanya sebelum terjadi peristiwa hebat masih merupakan lautan lepas belum jadi daratan seperti sekarang ini,seperti kota Palembang dulunya lautan lepas karena meletusnya Gunung Siguntang Maha Meru,maka lautan itu sebagian beruba menjadi daratan .

    Di tanah jawa juga ada tanda suku dimaksud ,yakni sebuah batu besar yang ditendang dari Kabupaten itu dan jatuh ke Demak,yang natinya Fakta itu akan bicara dan dibicarakan oleh para peneliti arkiolog dan Pini sepuh utuk semakin mengungkap fakta-faktanya,dimana aktivitas dunia ini jadi diawlinya.Maka tak heran kalo kota Jawa Kuno ada di Jordan,seperti ada juga di Affrika Selatan,dan fakta membuktikan java Tel-Aviv dan kota kabupaten tersebut ada juga di Israi.

    Allah utus Nabi dan Rasul ke Bani Israil dank e Jazirah Arab,karea manusia-manusia di sanah manusia jahiliyah,thus semetara ini cukup dipahami saja bahwa mereka sesungguhnya Para utusan Allah itu dari Bani Lukman yang peradabanya sudah tinggi,dan Lukman Al-Hakim,itu tidak disebutkan sebagi Nabi,melainkan sebagai Waliyullah sepertinya Iskandar Zulkurnain,yang menutup pintu yakjuj wa makjut di Kaukasus Rusia. Dan begitu pula Soekarno melakukan Napak tilas degan beristrikan Ibu Fatma Wati,dan membangun monumental Jembatan AMPERA.

    Duh…Panjang Sejarahnya..di sinilah sala satunya tercermin dalam hadist Utlubul ilmi minal mahdi ilal lahdi dan utlubul Ilmi walau bisin,sehingga kita bisa memaknai meresapi “ Hubbul Wathon Minal Iman,Cinta tanah air itu bagian dari Iman,maka tak heran yang dinantikan Palestina dan perang ahiruzaman itu ditengahi oleh Bangsa Indonesia.

    Untuk itu kita jaga Bangsa Indonesia dalam NKRI, dari program makar dan atau serangan antek-antek Dajjal,yang mendegradasi aqidah Islam,yang kebanyakan tidak mereka sadari.

    Beberapa Photo Megalit,dan kamupung megalit di Sumatera Selatan.

    Mudah-mudahan bermanfa’at.
    Untuk mengenal sumber ribuan Megalit Click di sini :https://www.google.co.id/search?q=megalitik%20lahat

  45. Alahamdulilah,dunia memang sudah ahir,tak heran jika pegungkapan fakta,akan selalu bergerak,untuk menjadi pelajaran bagi orang-orang yang beriman dan bertakwa,demiknlah buah mangga yang dimakan berjaya pada saat diatas pohonya,rindag daunya,bercabag-cabang dahanya,ahirnya jatuh dan dimakan,meinggalkan riwayat masa-masa kemasanya,manakala nampak kesempurnaan padaya,berahirpula riwayatnya,menjadi Biji.Oh Tuhan,Fabiayyiala irrobikumatukazziban.

  46. Tesis yang ringan, tak serius amat, dan nakal ……

    Membaca ini, membawa saya kepada sebuah pemahaman awang-awang, tapi logika (kebenaran berpikir) jualah yang mengendapkannya. Ada keinginan yang dipaksakan, meski itu tak menjadi kehendak, tetap saja dituliskan dan disajikan.

  47. Lengkapi fakto2 bukti yg edetik,, baru masuk akal,,,,sejara sebenarnya….

  48. pd candi brbdr tntu ada prasastiny yg brisi tgl,tahun,n bahasa aksara kuno yg masih dipakai pd jaman tu. Candi ditmukn pnduduk yg dijadikn budak oleh si rafles pnjajah n mncuri mnymbunyikan prasasti tu.

  49. dahulu hnya ada di bumi ni 1 daratan yg sgt luas dgn lautnya,di tngah2 daratan tu pusat pradaban yg trtinggi,trus trjadi bncana banjir yg sgt bsar mmcah daratn tu mnjadi bbrapa bnua n pulau2. Diantara salah 1 bnua yg trpisah tu yg dahuluny tngah2 pusat pradaban trtinggi,trjadi bncana banjir bsar lg yg mmcah 1 bnua tu mnjadi bbrapa pulau2 bsar n sgt bnyak pulau2 kcil.

  50. alhamdulillah jka memang bnar tp mslahx adlh hal tu tdk ssuai dg fakta…..jka mmang borobudur bkan pninggalan dinasti syailendra, psti hal tu prnah brgaung wlau kecil. krn pmbangunn borobudur bkan hx 50 thun smpai puluhan tahun. menyebarkan islam tu bgus tp jgn mmposting hal yg hx jlas hmpir tdk msuk akal sperti ttg brobudur ni…nabi sulaiman ada stelah nabi ibrahim. jka nabi ibrahim saja menghancurkan patung berhala, tidak mungkin jika nabi sulaiman mlah mndirikan patung. bbrpa nabi sblum nabi sulaiman jg prnah mlarang brhala. mustahil nabi sulaiman mndirikan patung yg justru brlawann dg ap yg d lkukan nabi pendahulunya

  51. jka bnar peninggalan nabi sulaiman, mustahil borobudur di tinggalkn stelah islam msuk k indonesia. …hingga baru d temukan pmimpin blanda

  52. patung dg rambut kriting tu kn bkan hx ad d borobudur tp d sluruh dunia jg patung budha bgitu bntukx….cma beda posisi duduk n brbaring.. ..hindu kn dr india, otomatis india lbih dulu px patung sperti itu….

  53. yups… membanggakan… seperti yang di jelaskan juga oleh prof abd hadi sulaeman. nsa

  54. Mungkinkah benar kita merupakan keturunan kerajaan Nabi Sulaiman as?

    WaLlahu a’laam.
    http://www.aksesorislaris.com

  55. Saya tertarik dengan artikel ini.
    boleh kah / di izinkan untuk bertemu dengan bapak kh fahmi basya

  56. Ilmu pengetahuan dan al quran sama sama benar. Al quran menyampaikannya dan ilmu pengetahuan yang menjabarkannya

  57. kita lahir dan nenek moyang kita lahir di indonesia kususnya di jawa ,,,kenapa kita tdk bangga dan mendukung penelitian tersebut,,,, kitab2 suci seluruh agama itu mengandung arti pencarian oleh manusia yg menganut agama trsebut ,bukti lain kenapa para wli 9 hanya menuju ke pulau jawa, padahal mereka2 melewati berbagi pulau2 , intinya di jawa ada hal2 yg perlu di ungkap sesuai penjelasan dari surat2 di alquran…semoga penelitian borobudur peninggalan nabi sulaiman benar adanya ,,,amin..amin

  58. kemungkinan dulu nabi adam turun nya di nusantara ini. kemungkinan nabi nuh dan ibrahim juga berasal dari nusantara.

  59. Maaf coba ikut meluruskan.. menarik skali bahasan inj.. sblmnya mari kita ingat sejarah dlm Alquran, bahwa negeri saba itu memang ada dan hingga kini mash simp siur keberadaan nya bahkan jd salah satu surat dlm Alquran yaitu Surat As-Saba’.. dlm surat As-Saba jg bercerita ttg nbi Sulaiman dan Ratu Balqis dri negeri Saba… Jk kita telaah lbh dlm lg Ttg mukjizat nabi Sulaiman kita mgkin sdh sama sama taulah.. nah,, sbnarnya jk kita baca surat As -Saba’ mk kita sdh sangat tahu dmna kah negeri Saba tersebut dgn tanda yg sangat jelas, ada buah yg sngat pahit (mojopahit ) yg tk ad di belahan bumi manapun, kemudian adnya candi borobudur yg msuk dlm 7 keajaiban dunia yg dduga kuat ikut campur tangan jin dlm pembuatannya .. namun, mngp kita rkyat indonesia masih mengingkarinyaa? Apa msh kurang tanda tanda itu?.. tmpt kpal nabi nuh telah di temukan (dibukit Ararat ), tmpt perlu pertama turunnya nabi adam telah di temukan yaitu di bukit sinai.. itu brrti Alquran benar.. nah, knapa negeri Saba msh misteri?.. kan mustahil… walaupun telah ad yg melakukan penelitian berpuluh puluh tahun lamanya, knp lgi lgi kita msih mngingkarinyaa.. klo kita bicara unsur kesukuan, peneliti tsbt bukan org jawa, bukan melayu, batak dst, bhkan mereka jg bkan org Indonesia . nah ap mgkin ad unsur kesukuannya??.. sementara kita sendiri org Indonesia tak peduli.. sedih… mari kita kesampingkan ttg kesukuan … nmun ad hl yg lbh besar yg hrs kita lakukan yaitu memastikan ttg hsl penelitian yg menyebutkan Indonesia adlh pusat peradapan negeri saba, Yg jg jd salah satu surat dlm Alquran,, dan pernah jd pusat peradapaan dunia dulu.. shg hal ini bisa menjadi ttk balik kterpurukan negeri ini dan jd motifasi kita sbg generasi muda penerus bgsa ini… jk kalian terus ribut mengenai kesukuan mk slslah kita.. dan yg hrs kita fahami baik jawa, melayu, batak, bugis dll adalah masih keturunan (bani ) Ham .. so knapa kita hrs sibuk dgn urusaan kesukuan yg sebebarnya tk begitu penting itu.. mari kita tunjukkan kpd dunia jk negeri saba yg jg di pakai jd surat dlm Alquran adlh Indonesia.. dn shg bisa meningkatkan keimnan kita kpd sang Khaliq.. Amiin Yarobbal’alamin…

  60. sangat menarik, namun saya tak habis membacanya dan mencoba sedikit koment. Para pembuat peradaban selalu meninggalkan bukti peradaban tetapi yg sangat jelas sekali adalah mereka meninggalkan nama, tinggal sejauh mana anda menelusurinya. contoh yg sangat mudah utk direnungkan : Pluto dan Plato, Andalusia, Australia dan lain sebagainya, kira-kira lafaznya orang belahan bumi mana yang pas menyebutnya. Para pembuat peradaban pasti meninggalkan saksi yang sipatnya pasti turun temurun namun mereka takkan pernah bicara kecuali sudah waktunya. Adapun peneliti sejarah tetaplah hanya meraba-raba saja.

  61. indonesia itu negeri saba..orang2 kafir laknatullah yg putar balik fakta…mereka tau tetapi mereka bisu dan tuli..mrk ga mau ngaku klu islam itu bnar…itulah org kafir…skali kafir tetap kafir..laknatullah…

  62. Maaf. Jika anda yang menyangkal terori diatas apa ada teori yg lain yg lebih benar?
    Wasalam

  63. Mohon maaf. Jika teori di atas kurang benar atau bahkan salah, apakah anda yg menyangkal ada alasan yg lebih baik?
    Kemukakan donk jangan hanya ngomong doang

    Wasalam

  64. Kerupuk membuktikan bahwa negri syam sebenarnya indonesia. berdasar hadit yang menceritakan saat Rasullullah pergi menuju negri syam karena takut dibunuh maka disuruh oleh rahib pulang ke negri asal dengan bekal kerupuk. Kerupuk makanan asli indonesia. Mudah2an menjadi petunjuk bagi kita. THE MIRACLE OF KERUPUK

    Rahib bertanya: ‘Saya nasehatkan kalian untuk berpegang pada Allah, namun siapa walinya anak ini?’. Rombongan Quraisy menjawab: ‘Abu Thalib’. Si rahib tiada henti-hentinya menasehati Abu Thalib hingga ia mau mengembalikan Nabi ke Mekkah. Abu Bakar juga memerintahkan Bilal untuk menemaninya, sedangkan si rahib memberinya bekal berupa kerupuk dan minyak”

    Hadits ini dikeluarkan oleh At Tirmidzi dalam Jami’-nya (3583), Al Hakim dalam Al Mustadrak (4167), Al Baihaqi dalam Dalail An Nubuwwah (386), Ibnu ‘Asakir dalam Tarikh Dimasyqi (811), Ibnu Abi Syaibah dalam Mushannaf-nya (35852), dan beberapa huffadz yang lain.

    Sanad hadits ini shahih karena seluruh perawinya adalah perawi yang dipakai oleh Bukhari dan Muslim. Al Munawi berkata: “Tidaklah perawi dalam sanad hadits ini kecuali yang dipakai oleh Bukhari atau Muslim atau keduanya. Namun tentang penyebutan Abu Bakar dan Bilal statusnya wahm” (Takhrij Ahadist Al Misykah, 5/222). Syaikh Al Albani juga berkata: “Hadits ini shahih, namun penyebutan Abu Bakar dan Bilal statusnya munkar sebagaimana dikatakan para ulama” (Shahih At Tirmidzi, 3620).
    baca juga asal kerupuk….

  65. Asslm. wr. wb.
    Kelemahan org kita lebih percaya dgn para peneliti asing dan sejarah turun-temurun dibanding dgn peneliti pribumi.

    Saya ikut berpendapat, dari apa yg sudah sy baca.

    1) sejarah borobudur sama sekali blm bs di jelaskan baik secara ilmiha maupun cerita nenek moyag. Kata Borobudur saja diambil dari buku tulisan Sri Thomas Raffles yg berjudul Sejarah Pulau Jawa yg menjelaskan, bore diambil dari nama desa dekat candi, sedang budur artinya purba.

    2) candi boko baru ditemukan ;bangunan, prasasti, lempengan emas bertulis huruf Arab. yg menguatkan adalah cerita rakya Roro Jonggrang, sedangkan arsitek bangunan istanah boko dijelaskan dengan konsep bangunan modern.

    3) usia kedua bangunan yaitu borobudur dan istanah boko berdasarkan pelapukan batu yg diperkirakan dibuat abad 7 M sama dengan masa kerjaan Mataram Kuno, anehny tingkat pelapukanya berbeda antara Borobudur dan Istanah Boko.

    1) penjelasan Ky. Fami Basya dengan penelitian dan fakta dengan metode pendekatan ayat-ayat Al Quran. Sedangkan Al Quran sudah banyak yg mengakui kebenarnya baik ilmuan muslim maupun non muslim. Saya teringat kata Iqra yg artinya bacalah, dimana Allah menyuruh manusia untuk membaca tanda-tanda kebesaran Allah yg ada di alam semesta ini baik bumi maupun langit agar kita semaki takwa padaNya.

Tinggalkan komentar

Atlantis in the Java Sea

A scientific effort to match Plato’s narrative location for Atlantis

Sembrani

Membahas ISU-ISU Penting bagi Anak Bangsa, Berbagi Ide, dan Saling Cinta

Wirdahanum

رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

aawanto

The greatest WordPress.com site in all the land!

Covert Geopolitics

Beyond the Smoke & Mirrors

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

Modesty - Women Terrace

My Mind in Words and Pictures

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.