1 Komentar

Bencana dan Peradaban, Gunung Padang Membawa Terang?

meditasii di gunung padang

NEFOSNEWS, Jakarta – Bencana tenggelamkan peradaban. Situs Gunung Padang diteliti. Tim Katastropik Purba sebut ada peradaban sangat tinggi pada 11.600 SM, di Cianjur, Jabar. Gunung Padang bawa terang?

11193225_804034253014425_6071830999252876083_nAtlantis menurut Plato adalah peradaban tinggi yang kaya raya namun hilang terkena bencana. Dan belakangan, menarik merujuk buku “Atlantis: The Lost Continent Finally Foud” (2010) karya Arysio Santos, ahli geologi dan fisikawan nuklir asal Brazil. Dia menyatakan bahwa di wilayah Indonesia pernah menjadi pusat peradaban dunia.

“Pertama adalah Atlantis Lemuria yang sebenarnya (Ibu yang perawan) yang terletak di Indonesia dan dihancurkan oleh bencana Toba pada 75 ribu yang lalu. Kedua adalah Atlantis yang sebenarnya (Putra) dihancurkan oleh letusan Krakatau pada 11.600 tahun lalu diakhir zaman,” tulis Santos.

Selain itu, ada pula ilmuwan genetika Stephen Oppenheimer dalam buku “Eden in The East, Benua yang Tenggelam di Asia Tenggara”. Dalam bukunya, dokter lulusan Oxford University itu menyebut, Sundaland merupakan tempat peradaban masyarakat nusantara yang tenggelam karena peristiwa banjir besar berkali-kali pada 14.500, 11.500 dan 8.400 tahun lalu.

Terkait bencana, Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana, mengumpulkan para ahli kebumian. Dalam perjalanan, Tim ini menemui berbagai catatan penting terkait dengan bencana katastropik purba. Tim Kantastropik ini kemudian diperkuat dan menjelma menjadi  Tim Riset Mandiri.  Situs Gunung Padang adalah satu di antara tempat yang diteliti tim ini.

Ali Akbar, arkeolog, adalah satu di antara anggota Tim Riset Mandiri ini. Catatan napak tilas ini  dirangkum Ali Akbar dalam bukunya “Situs Gunung Padang; Misteri dan Arkeologi”.

Ali Akbar mengungkapkan, tim yang diinisiasi oleh Andi Arief, staf khusus presiden bidang bantuan sosial dan bencana, telah mengungkap adanya indikasi bencana besar pada masa lalu di Gunung Padang.

“Gunung Padang ini dari sudut pandang ilmu kebumian, terletak di daerah rawan bencana karena berada pada sesar Cimandiri yang dapat menimbulkan gempa bumi,” jelas Ali Akbar di Krida Bakti, Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, pada peluncuran buku “Situs Gunung Padang; Misteri dan Arkeologi”, Rabu (29/1/2014).

Terkait banyaknya pertanyaan bahwa situs Gunung Padang merupakan peradaban tertua di dunia, Ali Akbar menyebut, penelitian telah mendeteksi bawah permukaan tanah Gunung Padang menggunakan metode dan teknik geofisika, seperti geolistrik dan georadar oleh Tim Katastropik Purba.

“Hasil uji (carbon dating) itu menunjukan angka belasan ribu sebelum Masehi. Itu angka yang tergolong tua untuk kebudayaan Indonesia,” jelas Ali.

Lanjut Ali, Tim Katastropik Purba juga menungkapkan, permukaan tanah Gunung Padang telah terdapat campur tangan manusia.

Senada dengan itu, tes laboratorium Beta Analytic Miami, Florida, Amerika Serikat juga pernah merilis, bahwa usia sempel bawah permukaan Gunung Padang usianya mencapai belasan ribu.

‘’Itu penelitian yang kami hasilkan. Yang jelas, misteri dan mitos akan Atlantis pun akhirnya terangkat ke permukaan,” tambah Ali kepada NEFOSNEWS.COM di sela-sela acara peluncuran buku. Misteri Atlantis lambat laun semoga terungkap. Apakah situs Gunung Padang  adalah jejak peradaban yang dimaksud? Wallahualam. (aprilia hariani)

http://www.nefosnews.com/post/lingkungan/bencana-dan-peradaban-gunung-padang-membawa-terang

One comment on “Bencana dan Peradaban, Gunung Padang Membawa Terang?

  1. Plato koq di jadikan acuan…udah jelas banyak teori plato yang bersalahan…cuma imajinasinya plato aj….
    seharusnya ada dasar penjelasan yang lebih objektif dong…jangan asal dikaitkan dengan atlantis segala…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

sembrani

bertukar ide, melampaui mimpi bersama

Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

aawanto

The greatest WordPress.com site in all the land!

Covert Geopolitics

Beyond the Smoke & Mirrors

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: