396 Komentar

‎” MENGAPA ADA LAMBANG TANDUK SETAN DI ATAS KA’BAH “

Umminya Kamila shared Yazid’Muawiyah Amirul’Munafiqin Laknatullah‘s photo.

Yazid’Muawiyah Amirul’Munafiqin Laknatullah’s Photos

‎” TANDUK SETAN DI ATAS KA’BAH “

Tidak diragukan lagi bahwa pembangunan menara “tanduk setan” di atas Ka’bah adalah bukti telah berkuasanya zionisme atas kota suci Mekkah.

Maka jadi beralasan jika salah satu misi Imam Mahdi kelak adalah membebaskan Mekkah dari kejahilan dan kemusrikan.

Anda orang Islam yang percaya bahwa lambang bulan sabitnya adalah lambang Islam. Lambang bulan sabit adalah simbol penyembahan berhala Romawi. Adapun bintang lima sebenarnya adalah simbol zionisme yahudi yang diadopsi oleh gerakan komunisme yang juga didirikan oleh orang-orang yahudi. Simbol bulan sabit pertama kali diadopsi oleh orang-orang Turki, yang sebelumnya adalah orang-orang Romawi penyembah simbol bulan sabit.

“Apakah kami tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap tentara bergajah?” Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka (untuk menghancurkan Ka’bah) itu sia-sia? Dan dia mengirimkan kepada mereka burung yang berbondong-bondong. Yang melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar. Lalu Dia menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan ulat.” (QS. Al-Fiil: 1-5) —

Namun saya masih belum menemukan orang-orang Islam mana yang pertama memasukkan simbol bintang lima sebagai simbol Islami. Setelah diterima luas di kalangan Islam, simbol bulan bintang kini telah ditinggalkan oleh sebagian umat Islam, terlihat dari masjid-masjid yang tidak lagi menggunakan simbol tersebut di atas menaranya.

Perlu dicatat bahwa Rosulullah dan para sahabat serta para pengikut Islam awal tidak mengenal simbol ini. Demikian juga orang-orang Shiah dari dahulu hingga sekarang. Namun di sisi lain, perkembangan yang lebih mengkhawatirkan juga terjadi. Bulan sabit ditinggalkan, namun diganti dengan simbol tanduk setan. Dan tanduk setan itu kini tengah mengangkangi Ka’bah, tempat paling suci umat Islam di seluruh dunia sepanjang sejarah.

Berbeda dengan bulan sabit, “tanduk setan” sebenarnya telah dikenal oleh umat Islam awal. Dalam kitab hadits “Shahih” tulisan Bukhari yang dianggap sebagai kitab paling afdhol oleh sebagian besar umat Islam disebutkan, suatu hari Rosulullah berkata pada orang-orang sambil menunjuk rumah Aishah (istri Rosulullah): “Di sinilah sumber fitnah, tempat munculnya “tanduk setan””

Beberapa saat sebelum meninggal, Rosulullah memberikan perintah kepada umat Islam untuk menyingkirkan segala simbol kekotoran dari sekitar kota suci Mekkah dan Jazirah Arab. Untuk itu beliau memerintahkan pengusiran orang-orang kafir dan mushrik dari tanah Arab. Namun kita bisa menyaksikan sendiri saat ini, amanat Rosulullah tersebut telah dikhianati oleh orang-orang Arab Saudi. Mereka mengundang pasukan kafir Amerika untuk membangun markas di Jazirah Arab.

Tidak hanya itu, orang-orang Arab Saudi bahkan mengundang orang-orang kafir dan musrik untuk membangun kota Mekkah dan tinggal di sana hingga kota Mekkah kini hampir tidak berbeda dengan kota-kota maksiat lainnya. Namun semua itu masih belum seberapa dengan pengkhianatan ini: membangun simbol “tanduk setan” raksasa di atas Ka’bah.

Para pembela regim Saudi boleh saja berdalih membela pembangunan Menara Ka’bah yang menempatkan simbol “tanduk setan” di puncaknya dengan dalih Rosulullah pernah bersabda bahwa Dajjal (iblis dalam wujud fisik) tidak bisa memasuki Mekkah yang dijaga ribuan malaikat, jadi tidak mungkin simbol serupa tanduk di atas Menara Ka’bah adalah simbol “tanduk setan”. Fine, tapi Rosulullah juga tidak pernah mengatakan bahwa para penganut iblis tidak bisa memasuki dan menguasai Mekkah.

Setelah penghancuran tempat-tempat bersejarah umat Islam di sekitar Makkah dan Madinah, termasuk penghancuran rumah Rosulullah dan kemudian penempatan prajurit-prajurit kafir Amerika-yahudi di Jazirah Arab maka tidak bisa diragukan lagi bahwa pembangunan menara “tanduk setan” di atas Ka’bah adalah bukti telah berkuasanya zionisme atas kota suci Mekkah. Maka jadi beralasan jika salah satu misi Imam Mahdi kelak adalah membebaskan Mekkah dari kejahilan dan kemusrikan.

Hikayat Simbol Bulan Bintang

Siapa sangka simbol yang kerap diagung-agungkan oleh umat Islam se-dunia itu ternyata berasal dari budaya pagan?

Sangat sulit saat ini untuk memisahkan Islam dengan simbol bulan bintang. Simbol tersebut sudah identik, seperti halnya tanda salib untuk Kristen dan bintang daud untuk Yahudi.

Jauh sebelum kedatangan Islam di tanah Mekah, sekitar 670 SM, orang-orang Byzantium sudah menggunakan simbol ini untuk menggambarkan sang dewi bulan yang bernama Artemis (Romawi mengadopsinya menjadi Diana, dan Kartago mengadopsinya menjadi Tanit).

Pada abad 2 SM, legion Romawi menyerbu Byzantium dan mendirikan Romawi Timur. Kendati menjadi penjajah, tidak serta merta mereka membuang semua yang berbau Byzantium. Beberapa kebudayaan dan keyakinan Byzantium mereka serap ke dalam kebudayaan dan keyakinan mereka.

Salah satu simbol agama yang diadopsi oleh orang-orang Romawi adalah bulan bintang tersebut.Pada masa pemerintahan Kaisar Constantinus I (306-337), bulan bintang dijadikan symbol ibu kota Konstantinopel (Constantinopolis). Di era pemerintahannya: lambang terpasang dimana-mana: mulai di gedung-gedung pemerintahan hingga di tempat-tempat peribadatan agama kaisar tersebut yakni Kristen Timur.

Hal yang sama dilakukan oleh Kesultanan Utsmaniyah (Ottoman) saat mereka menaklukan Konstantinopel pada 1453. Alih-alih menghancur-leburkan seluruh yang berbau Romawi Timur, mereka malah menambahkan lambang bulan bintang di bendera Ottoman yang tadinya hanya berbentuk segitiga berwarna merah polos.

Dari Kesultanan Utsmaniyyah simbol ini lantas menyebar ke negeri-negeri lain dan kerap dihubung-hubungkan dengan agama resmi kesultanan tersebut yakni Islam. Karena itu adalah wajar jika hari ini, ada belasan negara Islam yang memakai lambang bulan bintang dalam benderanya.

Bahkan bukan hanya pada bendera, di tempat-tempat peribadatan orang Islam simbol ini pun dipasang sebagai ekspresi identitas spiritual. Padahal di era Nabi Muhammad pun identitas bendera umat Islam adalah warna hitam, putih atau hijau tanpa lambang atau tulisan apapun. Itu pun digunakan oleh pasukan Nabi, sebagai penanda posisi pasukan semata. [Islam-Indonesia/hendijo]

LINK TERKAIT :

Darimana Asal Simbol Bulan Sabit & Bintang dalam Islam?

April 15, 2013 - Hikmah Islam - Ditandai:  - 0 Comments

Bendera_Kesultanan_Turki_Utsmaniyah_(1453-1844)

Bendera Kesultanan Turki Utsmaniyah (1453-1844)

Gambar Bulan Sabit dan kadang disertai Bintang di atasnya sering kali muncul pada situs atau gambar atau kejadian yang berkaitan dengan kegiatan umat islam. Dari manakah simbol bulan bintang ini berasal. Apakah Rasulullah menggunakannya di masa lalu? Bolehkah kita, sebagai umat islam menggunakannya sekarang?

Sejarah Samar Bulan Sabit

Sebenarnya, tidak banyak informasi yang menunjukkan asal muasal simbol bulan sabit dan bintang ini dalam islam. Tidak ada hadits atau riwayat para shahabat dan kaum tabi’in yang menyatakan adanya penggunaan simbol ini di masa awal islam. Jika ada riwayat penggunaan bendera atau panji-panji, itu terjadi di saat kaum muslimin melakukan peperangan. Dan hal semacam itu merupakan kebiasaan sebuah pasukan perang, baik di masa lalu maupun sekarang.

Panji atau bendera kaum muslimin sendiri tidak memiliki standar atau warna tertentu yang ditetapkan berdasarkan perintah Allah atau Nabi Muhammad. Ada yang mengabarkan warnanya hitam, hijau atau putih. Ada yang menyatakan itu polos saja atau bertuliskan kalimat Tauhid: laa ilaaha illaallaah, muhammadar rasuulullaah. Yang jelas tidak ada gambar bulan bintang.

Menurut catatan sejarah, simbol bulan bintang baru muncul dan dipakai kaum muslimin di masa pemerintahan Kekhalifahan Utsmaniyah di Turki. Ketika mereka berhasil menguasai Konstantinopel, kota Istambul sekarang, pada tahun 1453, mereka mengadopsi lambang kota itu sebagai panji pasukan Utsmaniyah. Legenda menyebutkan bahwa Sultan Utsman, penguasa saat itu, bermimpi melihat 2 ujung bulan sabit membentang dari ujung bumi yang satu hingga ujung lainnya. Hal itu diartikan sebagai pertanda kebaikan dan kejayaan sehingga ia memilih untuk mengadopsi lambang kota yang ditaklukkannya sebagai simbol Dinasti Utsmaniyah yang dibangunnya.

Saat itu, hanya ada bulan sabit emas dalam bendera tersebut. Seiring dengan waktu, bintang terkadang muncul dalam bendera baru mereka. Dan ketika kejatuhan Kekhilafahan terjadi, bendera terakhir mereka adalah bulan sabit dan bintang berwarna putih.

Ratusan tahun lamanya Kekhilafahan Turki Utsmaniyah mengayomi kaum muslimin dan sering terlibat pertempuran dengan pihak Kristen Eropa. Alhasil, terpatrilah dalam benak setiap orang di dunia bahwa simbol bulan sabit dan bintang merupakan simbol kaum muslimin.

Apalagi jika dikaitkan dengan kalender islam yang berbasis peredaran bulan, maka simbol itu semakin terasa pas untuk kaum muslimin. Setiap bulan, kaum muslimin akan mencoba menentukan kapan bulan sabit atau hilal bisa dilihat yang menandai masuknya bulan baru.

Hukum Menggunakan Lambang Bulan Bintang

Sebagian kaum muslimin melihat bahwa bulan bintang tidak dicontohkan penggunaannya oleh Rasulullah, dan karenanya menolak lambang ini. Sebagian yang lain melihat bahwa secara umum tidak masalah karena memang pada kenyataannya orang sudah mengasosiasikan lambang bulan sabit dengan kaum muslimin.

Yang utama bagi kita, kaum muslimin adalah bahwa Allah dan Rasul-Nya tidak meminta kita untuk menjadikan simbol apapun untuk diagung-agungkan, dikeramatkan. Bahkan Islam sangat menentang kemusyrikan yang bisa bermula dari pengkultusan, pengidolaan, atau penghormatan berlebihan terhadap suatu hal.

Semoga bermanfaat.

About these ads

396 comments on “‎” MENGAPA ADA LAMBANG TANDUK SETAN DI ATAS KA’BAH “

  1. Dalam kitab hadits “Shahih” tulisan Bukhari yang dianggap sebagai kitab paling afdhol oleh sebagian besar umat Islam disebutkan, suatu hari Rosulullah berkata pada orang-orang sambil menunjuk rumah Aishah (istri Rosulullah): “Di sinilah sumber fitnah, tempat munculnya “tanduk setan”” Beberapa saat sebelum meninggal, Rosulullah memberikan perintah kepada umat Islam untuk menyingkirkan segala simbol kekotoran dari sekitar kota suci Mekkah dan Jazirah Arab.
    mohon di cek alinea ini mas, karena rumah aishah yang mas maksud adalah Madinah, karena Nabi Muhammad SAW meninggal dan dimakamkan disana, sedangkan lambang “tanduk setan” yg Anda maksud adalah Makkah

    • trgantung keyakinan kita masing”,saya sbagai umat muslim sedkit mengrti tentang islam dan kristen,islam tidak pernah mengajarkan untuk membenci orang non muslim,islam mengajarkan perdamaian dan saling mencintai,pada intinya semua agama itu benar,tujuannya kita juga sama menuju surga tuhan(ALLAH),beribadah kpd tuhan yg maha esa,tp di antara agama-agama yg ada di dunia ini pasti ada yang PALING TERBENAR,dan sebagai muslim saya sangat yakin bhwa agama islam lah yang paling benar,secara naluri dan akal sehat kita,kita pun seharusnya bisa memahami bhwa keberadaan agama kristen di dunia ini lebih dulu dari pd agama islam,secara akal sehat brrti kitab injil lebih dulu lahir di dunia ini dari pd Al-Quran,kitap injil itu memang mengajarkn kebenaran,semua yg di ajarkan kitab injil itu benar tetapi BELUM sempurna,maka ALLAH mnurunkan Al-quran sebagai penutup dan penyempurna ntuk kitab terdahulu(ZABUR,TAURET,INJIL),,tp perbedaan mendasar dr umat muslim dan kritiani adalah permasalahan yesus,di mana umat islam menganggap bhwa yesus itu nabi/rasul,bahkan tidak sah iman umat islam jk tidak beriman kpd yesus sbgai nabi/rasul,sedangkan saudaraku dari umat kristiani menganggap bahwa yesus itu tuhan yang turun ke bumi untuk membawa penebusan dosa” manusia, sekarang saya mau bertanya kpd saudaraku dr umat kristiani ” SEJAK KPN YESUS MENJADI TUHAN?”
      “APA ALASANNYA KOK YESUS MENJADI TUHAN?”
      TAHUN BERAPA,HARI APA,TANGGAL BERAPA YESUS TURUN KE BUMI?
      JIKA YESUS TUHAN,KENAPA BELIAU MALAH MENINGGAL LEBIH DULU DARI PADA UMATNYA,PADAHAL JK BELIAU ITU TUHAN,SEHARUSNYA KAN MEMPUNYAI SIFAT KEKAL ABADI,MANA ADA TUHAN YANG MENINGGAL/WAFAT?
      sedikit catatan bahwa di ajaran islam mengajarkan bahwa yesus/isa AS belum meninggal,tetapi beliau di lindungi tuhan(ALLAH) dari musuh-musuhnya yang brusaha mensalib beliau,dan yang d salib itu adalah salah satu dari kawan musuhnya sendiri yang di serupakan wajahnya dg yesus,jd yang d salip itu adalah musuh yesus,dan yg mensalib itu adalah kawannya sendiri,,,

      • (Hadis Anas bin Malik hal.72)
        Isa AS adalah Roh Allah yang menjelma menjadi Manusia yang sempurna
        “… arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.”
        Ibn Ishaq mengutip satu surat yang dikirimkan oleh Nabi Muhammad kepada Negus dari Abyssinia, di mana Rasullullah berkata, “Saya bersaksi bahwa Isa anak Maryam, ialah roh Allah dan firman-Nya, yang Dia turunkan kepada perawan Maryam.’
        Mutiara Hadist, 2002 jilid III No. 152 Muhammad mengatakan, “Nafas hidupku ada di dalam Isa Putra Maryam”

      • pengetahuan anda tentang agama Kristen masih dangkal…
        coba baca artikel di http://www.pemudakristen.com/artikel/keilahian_yesus_kristus.php

      • 1. Mengenai ketauhidan juga berbeda pa. Islam mengajarkan hanya 1 Tuhan yang disembah, Allah. Jadi perbedaannya bukan cuma yang tadi.
        2. Saya koreksi : Seharusnya agama yang diridhoi Allah. Tentang kebenaran ini apa iya Islam yang paling terbenar dan yang lainnya benar. Kl begitu gpp dong bapak pindah agama, kan yang lainnya juga benar.
        Apa menurut bapak bila ada agama yang mengajarkan :”…Semua yang di luar kaummu tidak lebih dari hewan, dan kamu boleh menyiksanya, memperkosanya, membunuhnya. Karena semua itu tidak berdosa bagimu…”.
        “…pencurian terhadap sekaummu adalah dosa, dan tidak ada dosa atas pencurian diluar kaummu…”
        Menurut saya, tolong cek lagi, apa benar semua agama itu benar? Bagaimana jika kitabnya sudah tercampur dan melenceng, apa masih benar?
        3. Lagi pula yang dibahas disini kan ttg simbol, bukan perbedaan agama. Tolong fokus pada bahasannya jangan melenceng kemana-mana.

      • Isa AS lahir, mati dan dihidupkan kembali “Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa.”Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia wafat, dan pada hari Dia dibangkitkan hidup kembali.”(Maryam, 19:33)

      • bung zaenal abidin…sebaiknya anda membaca injil untuk menambah ilmu pengetahuan anda, agar semua pertanyaan anda terjawab.

      • Bung Zainal…kalo menurut Islam Isa di sembunyikan…..disembunyikan di mana?….Rasanya aneh…ada Allah yg merasa khawatir atas utusanNya sendiri….lagipula kok berbeda dg kata2 Isa ketika lahir….hmmm…yg memutar balik atau merevisi/merubah cerita siapa ya?

      • @Zainal: perdalam agama Gan, Yesus itu buka Tuhan tetapi boleh di bilang “Anak ALLAH” untuk menebus dosa manusia (itu alasan mengapa ALLAH menurunkan Yesus ke bumi melalui perawan Maria).
        Semoga sedikit bermanfaat.

      • Bagi yg percaya dg Yesus (nabi Isa AS) berarti harus mengikuti semua perintah Yesus (nabi Isa AS).., tpi kenyataannya, org yg ngaku percaya dg Yesus malah tidak melakukan perintahny.., org Islam yg hanya nganggap Yesus (nabi Isa AS) adalah nabi n utusan Allah, malah lebih melaksanakan perintahny..
        Baca aja http://kristolog.com/2011/04/19/teater-keimanan-kristen/

        Klo ada yg menganggap nabi Isa AS adalah Tuhan ato Anak Tuhan ato Roh Kudus dan bilang dalilnya dari Al Qur’an.., silahkan baca kembali Al Qur’an surat Maryam ayat 16 sampai ayat 40.., jangan dipotong ayat2nya.., baca menyeluruh..
        Org berakal n bernurani pasti tau maksud ayat2 tersebut..

      • Sepertinya tulisan diatas tidak berhubungan dengan komentar anda

      • TUHAN KU ADALAH TUHANNYA ADAM, TUHANNYA IBROHIM, TUHANNYA MUSA, TUHANNYA ISA, TUHANNYA MUHAMMAD……………………………..TUHAN YANG MAHA ESA, TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA.

        AGAMA MEREKA ADALAH AGAMA ISLAM (AGAMA MENYERAH KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA) DAN TEMPAT MEREKA DI SURGA.

        MAKA AKU MENYEMBAH KEPADA TUHAN YANG MEREKA SEMBAH…….TUHAN YANG MAHA ESA……………..TUHAN YANG TIDAKPERNAH SEKALIPUN MENITIS / ME-REINKARNASI PADA WUJUD CIPTAANNYA.

        ORANG AWAM BERKATA : AGAMA ISLAM BARU ADA DI ZAMAN MUHAMMAD
        AHLI ILMU BERKATA : AGAMA ISLAM (MENYERAH KEPADA TUHAN) BAHKAN SUDAH ADA SEJAK ZAMAN ADAM.

      • mulut toe dhi jga yeah.h….
        jngan asal ngomong.
        jngan mrendah knn umat kristiani….

  2. tanduk yang itu bukan tanduk setan ,tanduk itu tuhan yang menjadikan , bukan terjadi dengan sendirinya,tuhan sudah menyediakan jalan kebaikan dan jalan kejahatan ,yang mana satu pilihan kamu,kamu memilih jalan kebaikan ,sebenarnya kebaikan yang kamu pilih itu untuk kamu , atau kamu memilih jalan kejahatan ,kejahatan yang kamu pilih itupun untuk kamu ,jadi pilihan terpulang pada kamu , bukanya apa yang di bikin tuhan perlu kamu persoalkan …………

  3. setelah kedatangan agama islam dan allah redha / meredhai agama islam sebagai agama yang di terima di sisi allah ,apakah maksudnya keredaan allah itu ,jadi orang yang betul serta diterima di sisi allah ,hanyalah mereka mereka ,yang niatnya , ucapanya ,perbuatanya ,apa juga yang di usahakanya , cuma untuk mendapatkan keredaan allah subhanahuataala , inilah pengertianya keredaan allah di dalam kitab suci al qu ran …….. harap mengerti serta di fahami……..

  4. umat yang tidak mengerti apa apa ,senang sekali di perbodohkan……..siapakah mereka tanyalah diri sendiri ………sebelum menanya sesuatu pada yang lainya………

  5. tolong anda ralat kata2 anda tentang ini…
    “saya selalu menganggap & diajarkan oleh Gereja bahwa orang-orang Islam itu sebagai orang-orang yang hina, kotor, bodoh, terbelakang, kasar, keji, penuh tipu muslihat & penuh dosa.
    Ajaran Islam dinyatakan sebagai ajaran sesat & umatnya kalau tidak kita hinakan harus kita insyafkan, hal-hal inilah yang tertanam dalam benak saya sejak kecil hingga dewasa ini.”
    saya mempelajari agama Kristen dari saya lahir hingga sekarang…
    tidak pernah saya mendengar ajaran Kristen menghina dan mengolok-olok agama lain…!!
    malah saya pernah nonton perdebatan antara yang menganut agama Kristen dan Islam….,
    disitu malah orang Islam yang menganggap salah agama kami dan menyombongkan diri…!!!

    Perlu dikoreksi yah…!
    Tuhan Memberkati…. ^_^

    • mbak Surianti coba baca lagi dari atas deh. memang tak ada kata2 Umat Kristen yang menghinakan spt itu. yang ditulis oleh penulis adalah “Perlu semuanya ketahui ajaran kebencian kepada ajaran Islam & umatnya ini merupakan pelajaran pokok yang diberikan kepada KADER KADER UMAT KRISTIANI sejak kecil, materi ini mulai disampaikan di pengajaran sekolah minggu & jika kita akan menjadi berminat menjadi penginjil atau Gembala Tuhan, pelajaran ini akan semakin diperdalam kembali”. semoga berkenan.

    • sekarang boleh kah saya bertanya …di arab sekarang setiap orang masuk mekkah harus masuk islam dulu… dan ini sekarang pertanyaan kenapa orang amerika dan orang pengusaha china yang membangun perusahaan di arab…lalu masuk islam lalu hanya 10% yang tidak melanjutkan ajaran islam dan 90% masuk islam sampai sekarang,.. ?? dan banyak orang kristen masuk islam dan menaati agama dan ajaran islam..,,tetapi orang islam masuk agama nasrani tidak pernah kedengeran bahkan tidak pernah…,, kemudian tempat lahirnya siapa namanya ?? yesus?? di palestina, yarussalem ..tapi sedikit umat nasrani disana..,,kalau agama kristen itu benar pasti orng disana sdh dapat memilih dan tdk ada paksaan utk memilih agama …tapi banyak memilih agama islam. di sana ..??? dan ini yang paling penting coba kmu tanya kpd pendetamu,,,pendeta yang paling mengerti ajaran agamamu,,..suruh dia jujur dengan kata yg sopan anda tanya gini” Apakah kunci surga itu…? ” dah itu aja terima kasih

      • kunci surga itu adalah perkataan Yesus : Ikutlah Aku dan Bertobatlah
        itu adalah kesempurnaan dari Hukum Taurat

      • Agama dilihat dari buahnya…bukan statusnya…adakah seseorang beragama 100%suci dan selamat dan masuk surga? siapa yg menjamin hal tersebut? Yesus saja hanya menjamin buat yg percaya dan beriman pd firmanNya yg berhak atas surga…dan lagi…itu bukan hasil usahamu..melainkan kasih karunia Allah.

      • Satu lagi lagi nih org yg cekak pengetahuan agamanya tp sok printer dan sok plg tau…. Tong kosong nyaring bunyinya ! buka mata buka telinga mas biar jd banyak tau… Jgn bisanya cm menjelekkan agama dan keyakinan org lain, Anda sendiri udh bnr belum jalanin ajaran agama Anda !!! Atau jgn2 agama Anda ngajarin seperti itu ???

    • Mohom maaf saudari SURIANTI92,,,,,
      Jika anda menggap bahwa penyataan ini tidak benara adanya,,,,
      Silahkan anda melihat PENGAKUAN BIARAWATI (Hj. Irena Handono)..
      Beliu seorang yang berasal dari ajaran yang anda anut….
      Tanap beliau, saya pribadi merasa bahwa tidak mungkin pemilik blog ini berani mencamtumkan kalimat yang demikian adanya….

      So….
      Anda juga perlu mengoreksi….. xXx-21
      ALLAHU AKBAR….!!!!!

    • sahabat gua orang kristen gk pernah tuh benci agama islam malahan dia yg sering ingetin gua kalo udah waktunya sholat dan kalo gua puasa dia juga hormatin gua dengan gk makan didepan gua..
      dan orang kristen tuh salah tentang agama islam nabi muhammad mengajarkan tentang perdamaian bukan kekerasan jika ada orang islam yg slalu melakukan keputusan dengan cara kekerasan berarti dia sudah menyimpang dari agama islam…
      dan satu lagi gua gk pernah diajarin untuk benci agama apa pun oleh kedua orang tua gua..

    • sabar ti inadina “INNADDINA IDALLAHIL ISLAM” coba kamu cari di bibel agama kamu yang kata kata yang mengatakan yesus itu tuhan? dan ingat bibel yang kamu percayai itu bukan injil

      • *Apakah Yesus betul-betul berkata bahwa Dia adalah Allah?*
        Jawabannya: YA. Dalam Yohanes 10:30, Yesus berkata bahwa “Aku [Yesus] dan Bapa [Allah] adalah satu.” Tapi tahukah teman-teman apa respon orang-orang yang mendengarnya? Orang-orang Yahudi saat itu langsung mengambil batu untuk melempari Yesus, mereka mau membunuh Yesus! Pertanyaannya MENGAPA? “Karena Engkau,” kata mereka, “menghujat Allah dan sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah” (Yohanes 10:33).

        Dalam kesempatan lain Yesus menggunakan nama personal Allah-nya Bangsa Israel–nama yang diungkapkan Allah kepada Musa. “AKU ADALAH AKU” (Keluaran 3:14). Yesus menggunakan nama Allah dalam Taurat Musa “AKU ADALAH AKU” dengan tujuan tidak ada orang yang salah paham. Contohnya saja dalam Yohanes 8:58. Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, AKU telah ada.” Dan nampaknya, semua orang Yahudi juga mengerti. Mereka menjadi marah dan ingin melempari Yesus dengan batu. Kenapa? “Karena Engkau,” kata orang Yahudi, “menghujat Allah dan sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah.”

        Ingat Yesus berbicara di depan orang Yahudi! Sebagai analogi, itu sama saja seperti bila Yesus berkata kepada orang Islam, “Akulah Allahmu, Allah.”

        Fakta ini membuktikan kepada kita ada 2 kemungkinan mengenai sosok Yesus. Bahwa Yesus mungkin adalah orang gila yang mengatakan diri-Nya adalah Allah dan mau mati dilempari batu, atau Yesus adalah Allah, seperti yang dikatakan-Nya. Tapi, kita tahu pasti orang gila tidak mungkin memiliki banyak pengikut. Ajaran orang gila juga pasti segera dilupakan dan tidak diingat-ingat. Namun apa buktinya? Pengikut Yesus tersebar di seluruh dunia, ajaran-Nya pun mempengaruhi filsuf-filsuf besar yang ada di dunia. Dengan kata lain, mau tidak mau, pilihan kita hanya tinggal satu, Yesus adalah Allah, tepat seperti yang dikatakan-Nya. Logis bukan?

    • emang betul…! kristen sekarang beda dengan ajaran nabi isa. udah melenceng, kitab injil yang dulu asli dari kitab injil yang sekarang. injil yang sekarng udah di utak atik oleh manusia.

    • yang saya lihat debatnya bukan salah agama kami
      tapi salah kami yang terlalu bangga dengan agama kami
      sehingga menganggap agama lain itu salah
      menurut agama islam agama tidak boleh disama-samakan dan dicampur aduk
      agamamu ya agamamu agamaku ya agamaku
      nabi muhammad mengajarkan hidup toleransi
      itu sudah jelas di dalam alqu’an surat al-kafirun
      jadi menurut saya tidak boleh menghina agama orang lain.
      nabi muhammad memerintahkan pada kaumnya untuk melindungi kaum dimmi(kaum yang tidak mengganggu agama islam)
      islam itu mengajarkan hal-hal yang baik
      begitu pula halnya agama lain
      buat apa diperdebatkan
      bukannya rasa kebersamaan itu indah

    • Kenapa sesama pendeta saling berselsih bahkan selalu membenci? Apkh takut jatuh dri jabatan pendeta? Karna kebodohn kalian yg mnjdikn pendeta kaya d mana2, di tobelo sy pernh saksikn semua pendeta berdemo saat sidang sinode, qt sbgai umaT muslim turut malu melht hal ini, pendeta tdk mw brkta jujur karna takut tdk jdi pendeta lagi, kalau sy umat kristen sy akan berush mnjdi pendeta agar hidup saya lebih jaya, namun syang sekali kalian hx d tipu, sy mw tx apkh kalian sdh pernah melihat yesus? Apkh kalian yakin gambar yesus itu benar? Kalian tw ap yg d katakn yesus alias yeswa hamasya saat mw is death/tewas/mati? Karna kalian jarang bilang meninggak maaf, karna yg sering mati itu hx binatang, Dy sj masi percya tuhan kenapa kalian anggap dy tuhan? Sangat bodok goblok? Sy pernh d pengaruh untuk menikh dg ornk kristen ktx dtk usah pake byya biar mereka yg tangung sj semua byya asalkn sy masuk kristen, yg mw sy tx apkh harga diri anda semurah dn se kotor daging babi? D mana otak kalian? Tpi jujur kalian lebih bAu dri pda umat islam, bau kalian bgaikan bangke babi, kalian tdk sdri kalu kalian bkn brda dlm ajaran tuhan tpi berda dlm ajaran manusia biadab, jdi kalian pilih mna? Tuhan? Atw manusi jijik dn hina bahkn lebih kotor dari babi? Bentuk gereja yg tdk beraturn sama dg kalian yg ajaranx tdk braturan juga…… Kalian hidup dlm ktdk aturan. Sekali lagi jngn bilng islam itu jorok, tpi kalianlh yg jorok masuk gereja dg sepatu tnpa sadar dari injak tai anjink d luar bawa masuk k gereja kalian, d mna islam harus wuduh dlu baru bisa masuk sholat, tpi maaf sendal sepatu d luar karna kotor jika d bw masuk, sekarang kalian k greja juga tdk bw alkitab melainkn ponsel, tablet, atw sejenis android ciptaan manusi kotor yg kalian bw mnghdp tuhan kalian, sangat d sayangkan jika dtng mengunakn rok mini pendek seksih nanti tuhannya nafsu jika melihat hal itu.

    • aku pengen nanya sama kmu satu hal…..contoh kamu menghidup kan lilin,..jdi lilin qmu itu mempunyai api…..benar kan?….setelah kamu matikan lilin itu….jadi api yg ada di lilin itu tdi kemana pergi nya…..ISLAM yang mengajar kan aku pertanyaan ini…dalam agama mu tidak akan pernah kau temuiiiii…..

    • MENURUT SAYA AGAMA SUATU KEYAKINAN YANG MANA HARUS KITA YAKINI …TENTUNYA ADA PERBEDAAN KEYAKINAN Y HARUS KITA PELAJARI SAMPAI BENAR2 YAKIN INILAH AGAMA Y BENAR…KETIKA UMAT ISLAM ADA BUKTI DALAM ALQURAN BAHWA ISLAM BER KITAB ALQURAN ADALAH PENYEMPURNA MAKA SEYOGYANYA KITA MEMBERITAHUKAN BUKAN MENGHINA..KATA2 APA Y MENURUT ANDA ISLAM MNGHINA KRISTEN …?

  6. tidak ada salah satu agama pun yang bisa menyelamatkan manusia. tapi iman yang dimilikinya. saya seorang protestan. sejak kecil saya tidak pernah mendengar adanya pembelajaran untuk membenci sesama. Yesus pun mencontohkan dengan mendoakan musuhnya sendiri. teman saya seorang islam pernah berkata kepada saya, “Saya senang sekolah di sekolah katolik dulu, kawan2 saya semua selalu toleransi dan mengingatkan saya untuk sholat. coba anda baca quran anda. siapa yang mengajarkan kebencian pada umat agam lain?bahkan ada ajakan unuku membunuhnya, karena darah mereka halal. ajaran kristen itu sangat2 sulit unuk dilakuakn. karena kita disuruh mencintai semua orang termasuk musuh kita sendiri. menyoal masalah bulan sabit, entah yang berdiri ataupun tidur seperti bentuk tanduk. simbol bulan sabit sudah jauh digunakan oleh bangsa babylonia sampai dengan persia. dan mereka memakai simbol itu untuk pemujaan berhala. apakah anda tau apa sih hadjar aswat itu? hadjar aswad yang ada di kabah yg selalu dicium para orang yang naik haji adalah 1 dari 365 berhala yang disembah oleh suku pagan sebelum adanya islam. ritual naik haji pun sama dengan upacara penyembahan piramid di mesir. ingat satu ayat di quran. barang siapa yang bertingkah laku seperti mereka, maka merekapun bagian dari kelompok mereka. pertanyaannya. mengapa bulan, hajar aswad dan ritual naik haji masih dipakai sampai sekarang? apakah umat islam sama dengan mereka?
    anda bermimpi yg menyebabkan anda goyah imannya. sekarang saya tanya, apakah anda yakin mimpi itu dari Tuhan atau bisa2an iblis sendiri yang masuk ke mimpi anda.

    • anda jangan asal bicara…. coba pelajari dan baca injil anda pasti dari 8 tahun sekali ada perubahn, injil yang satu dengan yang lain pasti injil anda berbeda-beda. islam tu agama untuk sekalian alam. ka’bah memang ada hadjar aswat tapi ka’bah dan hadjar aswat itu bukan untuk di sembah melainkan simbol /tanda pemersatu umat saja untuk menyembah Allah SWT, bukan menyembah batu (Hadjar Aswat). kamu itu banyak di doktrin / dibohongi oleh pihak gereja yang mengandung kebohongan, yang memfitnah islam, padahal pendeta itu tidak tahu apa tentang islam yang sebenarnya atau juga pendeta itu memang tahu tentang islam tetapi mereka tidak mau mengakui kebenaran islam…
      jadi solusi saya buat anda biar tidak di bohongi oleh pihak gereja pelajari dulu injil anda secara benar apakah ada perubahan isi injil anda dari tahun ketahun….. sesudah itu pelajari alquran coba pelajari apa ada perubahan dari tahun ketahun isi dalam alquran ….
      jadi saran saya yang terakhir baca injil yang versi lama banget dengan yang baru banget apa ada perubahan…. kalau alquran sudah tidak di ragukan lagi tidak ada perubahan…… kalau anda tidak percaya pelajari isi Alquran dengan benar bandingkan …. Insya Alllah ada dapat menemukan kebenarannya…

      untuk masalah anda saya sampaikan ayat alquran yang sudah di terjemahkan ini :
      1. Katakanlah: “Hai orang-orang kafir,
      2. aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
      3. dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
      4. dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah,
      5. dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
      6. untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.”

      ………………………………….>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

      • baca yg bener dong kitabnya….
        … Isa itu Rohullah, Rasullah dan Kalimatullah.
        (Anas bin Malik hal. 72, An Nisa, 4:171)
        “Jibril berkata: “Demikianlah, Tuhanmu berfirman: ‘Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya (Isa Al-Masih) suatu tanda
        bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan” (Qs 19:21)
        ” Dari Jabir r.a katanya dia mendengar Nabi Saw. bersabda: “Bukan amal seseorang yang memasukkannya ke Surga atau melepaskannya dari
        neraka, termasuk juga aku, tetapi ialah semata-mata rahmat Allah Swt. belaka” HSM 2412-2414.
        Ibn Ishaq mengutip satu surat yang dikirimkan oleh Nabi Muhammad kepada Negus dari Abyssinia, di mana Rasullullah berkata, “Saya
        bersaksi bahwa Isa anak Maryam, ialah roh Allah dan firman-Nya, yang Dia turunkan kepada perawan Maryam.’
        Isa Al-Masih adalah Roh Allah dan Kalimat Allah (tercatat dalam Qs 3:45 dan Hadis Anas Bin Malik 72). Al Sayyid Abdul Karim al Djabali berkata Roh kudus itu tidak diciptakan. Demikian juga dengan Kalimat Allah. Dan apa yang tidak diciptakan adalah kekal, dan yang kekal adalah Allah sendiri.”
        (Madjallat Kullyyat al Adab, 1934). Dialah Isa Al-Masih, Roh dan Kalimat Allah. Hakekatnya Allah sendiri.

      • « Sebelumnya
        Berikutnya »
        Tinggalkan Balasan
        Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *
        Nama *
        Surel *
        Situs web
        Komentar

        Beritahu saya balasan komentar lewat surat elektronik.

        Endang Sanjaya pada Mei 3, 2012 pada 9:46 am
        Dalam kitab hadits “Shahih” tulisan Bukhari yang dianggap sebagai kitab paling afdhol oleh sebagian besar umat Islam disebutkan, suatu hari Rosulullah berkata pada orang-orang sambil menunjuk rumah Aishah (istri Rosulullah): “Di sinilah sumber fitnah, tempat munculnya “tanduk setan”” Beberapa saat sebelum meninggal, Rosulullah memberikan perintah kepada umat Islam untuk menyingkirkan segala simbol kekotoran dari sekitar kota suci Mekkah dan Jazirah Arab.
        mohon di cek alinea ini mas, karena rumah aishah yang mas

    • kata siapa klo batu hajar aswad itu salah 1 dari 365 berhala…?
      dari mana sumbernya?
      apakah sumbernaya benar?
      sulit menjelaskan tentang mimpi dari tuhab or bukan..
      jika ingin tahu sbuah AGAMA,masuklah dalam agama itu dan plajari smua ajarannya dengan cermat,
      jangan kita menilai sbuah agama hanya dengan 1 hadist atau yat yang anda tmukan di internet.
      karna jika anda tau 1 ayat atau hadist itu memiliki 1000 prnjelasan dan makna.

    • kalau kabah hanya kiblat arah /patokan kemanamereka menyembah..bukan nyembah kakabah klo tidak searah kayanya tuhan krang propesional ..klo mencium kakbah mkin tanda cinta sama bangunan sejarah atau rumah allah..kaya mencium mencium istri .y dicintai..bkan menyembah istri…membunuhnya kalau mereka ingin berperang kalau kya dindonesia ya ga blh membunuh …mimpi da dari iblis ada dari tuhan sebagai petunjuk

  7. ALLAH hanya akan memberikan hidayah kepada orang2 yg di kehendakinya……salam rahayu saudaraku………

    • mohon maaf, kalau di tempat saya, salam rahayu itu ucapan salam dari penganut kepercayaan jawa kuno lho, ya kayak doa mereka misal aku bilang “assalamualaikum”, mereka jawabnya “rahayu”, hehe… kami saling menghormati walau beda kepercayaan

    • Allah yang mana nih, Saudara Alim?…Allah kan Esa, Satu…tetapi kenapa di Alquran dipakai sebutan jamak alias Kami?…bisa bisa lebih dari Tritunggal nih?

      • Gek ra mudeng blas aku iki bahasan opo toh yo. Intine kabeh yo tuhan e siji. Kabeh agomo ngajarke becik. Tritunggal yo soko wi telu dadi siji. Allah wi tuhane islam yo kristen. Lek gusti pangeran pancen ora gelem ora ono agama liyo yo mesti wis di jur ne dunyo iki. Sng di karepno gusti pangeran wi yo yuk poro manungso nyembah marang gusti pangeran nganggo coro sing becik. Gusti pangeran wi mesti ngerti sembarang polah ngibadahmu boso sing mbok gawe dll. Gusti pangeran nyiptak ke manungso wi bedo bedo ora podo. Wis toh. Cekelen agamamu sing kuwat. Pilihen ngendi sing iso nggawe awakmu ibadah tulus ikhlas khusuk marang gusti pangeran. Ibadah wi ra iso dipekso mergo urusane karo gusti pangeran sing ngawe urip lan sak panunggale.

        Yen ra mudeng translaten dewe lur

        1 yang pasti pilihlah agamamu sehingga kamu bisa beribadah dengan tulus, ikhlas, dan khusuk kepada tuhan. Tidak dalam paksaan maupun keterpaksaan saat kamu beribadah kepada tuhan. Tuhan hanya mau kamu beribadah kepadanya bukan kepada yang lain.

        Mau kamu islam, kristen, nasrani, hindu, budha atau apapun, jika tidak bisa tulus ikhlas beribadah kepadanya, maka akan percuma kamu berdebat masalah perbedaan agama. Tuhan maha esa, dia mengerti cara kalian beribadah. Ketulusan dan keihlasan kalian beribadah kepadanya lah yang dia mau. Jangan berdebat dan memeperdebatkan masalah agama. Hnya akan menimbulkan perpecahan. Intinya musuh manusia adalah setan. Dan setan suka memperpecahkan manusia sehingga jauh dari tuhannya.

      • Kami mungkin bisa diartikan Tuhan dan Malaikatny….
        Tanya yang lebih ahli…

      • Cba sebutkan ayat ny, mgkn pmahaman anda brbeda dgn mksd yg sbenar ny.
        Sebutkan ayat ny nnti biar saya jelaskan

  8. Saya rasa sbg umat kristiani pasti akan terheran-2 jika ada cerita pengajaran kebencian kepada islam sejak kecil. Mustahil ada pengajaran “kebencian” thd seorang manusia bahkan sejak kecil apapun agamanya. Dengan akal sehat saja, mustahil ada agama yg mengajarkan kebencian kpd sesama, apalagi ditudingkan diajarkan sejak kecil. Kristen itu ‘cuma’ ngajarin & nyuruh umat mengasihi Tuhan dg segenap hati & jiwa serta mengasihi sesama (manusia) seperti mengasihi dirinya sendiri. Jauh dr ajaran kebencian.
    Keberagaman adalah keniscayaan ciptaan Tuhan yg umat manusia hrs hormati sbg otoritasNya, jk ada seseorang atau kelompok ingin menyeragamkan dg benih2 kebencian bahkan adu domba, itu sama artinya mengebiri kuasa Tuhan. Apa ya mampu?? Jika Tuhan mau, jangankan menyeragamkan, meniadakan kita semuapun dapat dilakukannya. Terbaik apapun keyakinan kita, hendaklah dg sadar keniscayaan kuasaNya dg saling mengasihi sesama yg ciptaanNYa. Syalom.

    • Yang harus anda ketahui, bahwa Islam mengajarkan untuk memerangi umat Kafir SETELAH MEREKA MEMERANGI UMAT ISLAM. Anda harus benar-benar memahami dan menyampaikan apa adanya, tanpa menambah-nambah ataupun mengurangi segala apa yang tersirat dalam syari’at agama lain. Sekian.

      • Mr Ryan….menurut saya Allah itu Esa…dan berhak utk menghakimi….bukan manusia yg katanya ” memerangi”….ngpain Allah perlu dibela sedang Dia berotoritas utk menghakimi? atau…manusia sudah diberikan berhak utk menghakimi atau memerangi?….menurut saya,….Andalah yg harus berhati2 atas suatu perintah yg mengatasnamakan firman dr Allah….anda harus mengerti Allah mana yg butuh dibela?…padahal Dia berdaulat atas manusia.

    • mantep … betul tuh..

      • menurt saya tuhan gausah dibela..tapi agamanya y dibela agar ciptaannya manusia tidak salah dalam menyembah..dan memahami arti hidup sebenarnya..injil adalah kitab tuhan yang maha esa islam harus percaya dan yakin ..tapi ada kitab penyempurna alquran coba anda bandingkan alquran dan injil?trmksih tlng kmntarnya

  9. Pembodohan itu datang bukan dari orang lain wahai Umat Islam,… tapi kau sendirilah yang menerangkan dirimu bahwa kau adalah penuh kebencian dan juga kebohongan.. Baca saja Benoa Atlantis yang hilang… jelas sejarahnya dibelok-belokkan.. Jelas-jelas Muhammad ada sekitar abad ke 7, masak bisa membangun peradaban sebelum Masehi… dasar tukang bohong.. ya tetap tukang bohong hik…hik…hik…

    • Mohon dimaklum ya, yang melakukan penelitian dan memberikan hipotesis bukan ahlinya, memang tidak sepantasnya menyimpulkan kesimpulan penelitian ceroboh, mereka bukan ahli sejarah/prasejarah ataupun arkeolog. Dia ceroboh dalam mengambil kesimpulan tanpa ada dasar yang jelas bahkan melupakan yang namanya kronologis.

      Para ahli tafsir, ahli hadits dan ilmuwan Islam selalu mengutamakan kehati-hatian dalam setiap proses penelitian terlebih lagi kehati-hatian dalam menyimpulkan hasil penelitian itu harus ada dasar yang jelas.

      Saya seorang Muslim dan sahabat-sahabat saya banyak yang beragama Kristen, mereka adalah teman-teman terbaiku. Salam toleransi antar umat beragama ^_^

      • SAudara rakean …
        puji Tuhan sya jg seorg KRISTIANI san puny banyak tmn2 yg brgma muslim… kami brtmn sdh lama dan saling menghargai..
        saran saya…jangan sampai karena paparan penulis diatas membuat hubungan antar sesama jadi ambruk..

        cinta DAMAI lebih indah..
        SALAM TOLERANSI
        GOD BLESS US..

      • ajiiip saya demen ama comment yang atu ini

        intinya seih cinta damai walau beda agama.,sekian

      • ketika umat yang berupaya mencari kebajikan menjadikan perbedaan menjadi perpecahan,,yang saya yakin akan ada sekelompok sesuatu yang bertepuk tangan…rahayu..

      • setiap pemeluk agama pastinya mencap agamanya paling benar. jadi dari pada ribut” malah bikin perpecahan, mending masing” kita jalanin dan lakukan apa yang di ajarkan dlm ajaran agama kita masing”. pada dasarnya kan agama mengajarkan yang baik. jadi yang salah/benar itu agama atau umatnya…..!!!!! Salam sejahtera. GBU

    • Ckckck…..
      REK yang kelebihan pengetahuan….
      Sob, silahkan lo nonton cuplikan pengakuan PEMBABTIS yang MASUK ISLAM….
      Kelak lo juga bakalan negerti posisi lo bakalan kemana nantinya ketika DEAD…..
      Lagian, pada salah satu kitab ajaran agama lo yang edisi pertama banget tanpa ada campur tangan dari orang-orang setres seperti ikan PAULUS, lo bakalan nemuin bahwa KITAB agama lo menjelaskan “SELURUH PENGIKUT AJARAN KRISTEN BAKALAN MASUK KE JAHANNAM”.

      Kacian….
      Sob, sebelum si malaikat maut dateng ma lo,,,,
      Lebih baik cepetan ucapin 2 KALIMAT SYAHADAT dech….
      Setidaknya dengan lo beriman dan bertawakal ma ajaran agama ISLAM,,,,
      Lo bakalan dapet ampunan atas segala yang telah lo perbuat…
      Qhey….

      GOOD LUCK… xXx-21

      • Mr Dadang…apakah masuk islam bisa menjamin seseorang ,asuk surga? …di surat apaan tuh? trus bagaimana khabarnya Nabi Muhammad…apa juga sudah duduk di sebelah kiri Allah di surga…masalahnya..khabarnya yg duduk di sebelah kanan Nabi Isa….bener gak ya ttg kabar tsb?

    • maaf rek, anda jangan jauh jauh ngajarin kamu ummat islam pelajari dulu agama kamu sendiri dengan sebenar benarnya dan memohonlah ridho n hidayah Alloh agar di tunjukkan kebenaran, insyaAlloh kamu dengan sendirinya kamu akan akan menemukan kebenaran dalam islam….

  10. agama adalah sebuah pencarian,

  11. Untuk rek, kalau anda bilang Muhammad ada sekitar abad ke 7, bagaimana dengan penemuan Injil kuno di Turki (entah Barnabas atau bukan) yang berusia 1500 tahun lalu..? Bahkan disebutkan akan adanya penerus risalah agama Tauhid..? Silakan anda analisis keyakinan anda.. Kebenaran yang hakiki hanya milik TUHAN, dan hanya kepada Dialah HIDAYAH / PETUNJUK, diberikan……..

  12. syalom smuax….
    berbahagialah penulis yang diatas karena dengan mudahnya mencoreng agama kristiani…
    saya adalah seorang kristiani sejati.. saya b’syukur karena dilahirkan di dalam agama kristen yang mengajarkan untuk salanig mengasihi ” kasihilah Tuhan ALLAH mu dengan segenap hatimu dan segenap akal budimu, itulah huku yang pertama dan terutama dan hukum yang kedua yg sama dgn itu ialah kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri” ( matius 22 :37-40) saudara2 yg syg tdk seiman.. bagi kami ORG KRISTIANI inilah HUKUM yg paling besar maknanya disebut HUKUM KASIH… ada juga ajaran alkitab untuk mngasihi musuh” kasihilah musuhmu dan doakanlah,,jika pipi kirimu ditampar berikan juga pipi kananmu” ( matius 5:39b) , dan juga hal menghakimi dikatakan juga bagaimana mungkin engkau dapat melihat selumbar di mata saudaramu sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui? keluarkan dahulu balok didalam matamu maka engkau dapat melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar di mata saudaramu (matius 7:13-14) arti dari nats ini yaitu janganlah kita salang menghakimi…

    JADI MENURUT SAYA APA YANG DIPAPARKAN OLEH SAUDARA PENULIS DIATAS SANGAT TIDAK BENAR… HANYA KEBOHONGAN BELAKA….!!!!! JIKA NIAT PENULIS HANYA UNTUK MENGHINA ORANG KRISTEN LEBIH BAIK JANGAN…!!! LEBIH BAIK SAUDARA PENULIS MEMPERBAIKI AHLAK DULU… JANGANLAH KITA SALANG MENGHINA…

    O EA… YESUS KRISTUS ITU SM SAJA DGN ISA- ALMASIH
    HARAPAN SAYA ANDA AKAN CEPAT SADAR SAUDARA PENULIS…

  13. @semua yang kristen : stop deh inikan pendapat beliau, kalo kalian mau ribut, ribut saja diblog kalian sendiri, kalian tunggu saja kalo masih cukup umur atau pesan ke anak cucu kalian kalo masih keras kepala Yesus itu mati disalib titik, toh nanti dia turun. Toh pendahulu kalian yang sudah mati sudah mengetahui kebenarannya yg mungkin ngga bisa mereka mampu sampaikan.
    @semua yang Islam, ngapain kalian ribut antar kalian sendiri sih ? tiap org punya jalannya masing2 mencapai keyakinan Tuhannya, mengenai tanduk setan check link : http://www.facebook.com/photo.php?fbid=182627635120717&set=a.121294324587382.28848.118807278169420&type=1&theater
    Hanya akan ada 2 kota suci : Mekkah dan Madinah, dan tunggulah saat terjadi gempa besar disana karena itu disebutkan akan terjadi dan membersihkan 2 kota tersebut dari org munafik dan kafir. Kalo kalian NU-lah, salafilah, wahabilah, ikhwanul musliminlah muhammdiyahlah syiahlah what everlah ribut, yg disuruh kalian berpegang pada tali Allah Swt, bukan jemaah kalian!!!. Kita masih ribut lihat bayangan bulan, sedang USA UDAH BUANG PISPOT DISANA!!!, kita dulu jauh lebih besar, tapi karena kita sok bener dan merasa plg hebat makanya kita jatuh lagi belajar dari sejarah bro and sis… Stop fighting and kill your brothers…

    • setuju broo, sekarang semua umat islam harus bersatu, jangan mudah diasut oleh orang2 nasrani. untuk umat nasrani kitab suci AL Quran dijamin oleh ALLAH.SWT. tidak ada satupun manusia yang bisa merubah satu hurufpun, dari awal turunya sampai saat ini, sedangkan injil sudah di rubah oleh tanggan2 tangan manusia, ya paulus,dll. kita umat Islam hati2…

    • mudah-mudahan bisa mengkaji…saya pernah mengalami masa dimana merasa diri benar..ternyata saya menyadari bahawa saya sebenar nya tak pernah tau apa-apa..lalu apa yang sa dapat saat saya ngoceh sana caci sini..hanya keletihan..
      Suatu saat saya di tanya seorang apakah saya yakin bahwa saya tau dari mana hendak kemana..2 tahun lewat saya hanya mendapatkan kesedihan ternyata keimanan saya adalah semu..dengan bekal keimanan semu itu saya sempat berteriak aku benar kalian salah..subhanlloh…

    • setujuuuuuuuuuu masing” agama mengajarkan kebaikan….. jadi dari pada ribut” jadi perpecahan antar umat beragama, mending kita jalankan dan lakukan ajaran agama kita masing”. agama tidak ada yang salah karna mengajarkan kebenaran, yang salah itu adalah umatnya yang menjadikan perpecahan antar umar beragama. salam damai

  14. kalau mau lihat sambungan cerita nya gimana ya teman-teman ?
    tolong bantuannya.. ^_^

  15. Hmmmmm……………………………, Muahmmad itu lahir dan menyebarkan islam kurang lebih 600 tahun SETELAH Yesus Kristus, adakah 1 saja hadist muhammad yg berkata Yesus Kristus itu bukan Isa AS,?

    Wahai penulis blog, siapakah kamu apakah kamu merasa nabi baru?

    Agama koq hanya mengarang?

  16. Kalo Hadits ane blom dapet tapi kalo dari ALLAH ada nih bro Kalimanjaro :

    SURAH AN NISAA’
    Dan telah Kami angkat ke atas (kepala) mereka bukit Thursina untuk (menerima) perjanjian (yang telah Kami ambil dari) mereka. Dan kami perintahkan kepada mereka: “Masukilah pintu gerbang itu sambil bersujud”, dan Kami perintahkan (pula), kepada mereka: “Janganlah kamu melanggar peraturan mengenai hari Sabtu”, dan Kami telah mengambil dari mereka perjanjian yang kokoh.
    وَرَفَعْنَا فَوْقَهُمُ الطُّورَ بِمِيثَاقِهِمْ وَقُلْنَا لَهُمُ ادْخُلُوا الْبَابَ سُجَّدًا وَقُلْنَا لَهُمْ لا تَعْدُوا فِي السَّبْتِ وَأَخَذْنَا مِنْهُمْ مِيثَاقًا غَلِيظًا 154

    Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: “Hati kami tertutup.” Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.
    فَبِمَا نَقْضِهِمْ مِيثَاقَهُمْ وَكُفْرِهِمْ بِآيَاتِ اللَّهِ وَقَتْلِهِمُ الأنْبِيَاءَ بِغَيْرِ حَقٍّ وَقَوْلِهِمْ قُلُوبُنَا غُلْفٌ بَلْ طَبَعَ اللَّهُ عَلَيْهَا بِكُفْرِهِمْ فَلا يُؤْمِنُونَ إِلا قَلِيلا 155

    Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa), dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina),
    وَبِكُفْرِهِمْ وَقَوْلِهِمْ عَلَى مَرْيَمَ بُهْتَانًا عَظِيمًا 156

    dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ‘Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.
    وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِنْ شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِنْهُ مَا لَهُمْ بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلا اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا 157

    Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
    بَلْ رَفَعَهُ اللَّهُ إِلَيْهِ وَكَانَ اللَّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا 158

    Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari Kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.
    وَإِنْ مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ إِلا لَيُؤْمِنَنَّ بِهِ قَبْلَ مَوْتِهِ وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يَكُونُ عَلَيْهِمْ شَهِيدًا 159

    Maka disebabkan kelaliman orang-orang Yahudi, Kami haramkan atas mereka (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah,
    فَبِظُلْمٍ مِنَ الَّذِينَ هَادُوا حَرَّمْنَا عَلَيْهِمْ طَيِّبَاتٍ أُحِلَّتْ لَهُمْ وَبِصَدِّهِمْ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ كَثِيرًا 160

    dan disebabkan mereka memakan riba, padahal sesungguhnya mereka telah dilarang daripadanya, dan karena mereka memakan harta orang dengan jalan yang batil. Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir di antara mereka itu siksa yang pedih.
    وَأَخْذِهِمُ الرِّبَا وَقَدْ نُهُوا عَنْهُ وَأَكْلِهِمْ أَمْوَالَ النَّاسِ بِالْبَاطِلِ وَأَعْتَدْنَا لِلْكَافِرِينَ مِنْهُمْ عَذَابًا أَلِيمًا 161

    Tetapi orang-orang yang mendalam ilmunya di antara mereka dan orang-orang mukmin, mereka beriman kepada apa yang telah diturunkan kepadamu (Al Qur’an), dan apa yang telah diturunkan sebelummu dan orang-orang yang mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan yang beriman kepada Allah dan hari kemudian. Orang-orang itulah yang akan Kami berikan kepada mereka pahala yang besar.
    لَكِنِ الرَّاسِخُونَ فِي الْعِلْمِ مِنْهُمْ وَالْمُؤْمِنُونَ يُؤْمِنُونَ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْكَ وَمَا أُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَالْمُقِيمِينَ الصَّلاةَ وَالْمُؤْتُونَ الزَّكَاةَ وَالْمُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ أُولَئِكَ سَنُؤْتِيهِمْ أَجْرًا عَظِيمًا 162

    Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Ismail, Ishak, Yakub dan anak cucunya, Isa, Ayub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud.
    إِنَّا أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ كَمَا أَوْحَيْنَا إِلَى نُوحٍ وَالنَّبِيِّينَ مِنْ بَعْدِهِ وَأَوْحَيْنَا إِلَى إِبْرَاهِيمَ وَإِسْمَاعِيلَ وَإِسْحَاقَ وَيَعْقُوبَ وَالأسْبَاطِ وَعِيسَى وَأَيُّوبَ وَيُونُسَ وَهَارُونَ وَسُلَيْمَانَ وَآتَيْنَا دَاوُدَ زَبُورًا 163

    Dan (kami telah mengutus) rasul-rasul yang sungguh telah Kami kisahkan tentang mereka kepadamu dahulu, dan rasul-rasul yang tidak Kami kisahkan tentang mereka kepadamu. Dan Allah telah berbicara kepada Musa dengan langsung.
    وَرُسُلا قَدْ قَصَصْنَاهُمْ عَلَيْكَ مِنْ قَبْلُ وَرُسُلا لَمْ نَقْصُصْهُمْ عَلَيْكَ وَكَلَّمَ اللَّهُ مُوسَى تَكْلِيمًا 164

    (Mereka kami utus) selaku rasul-rasul pembawa berita gembira dan pemberi peringatan agar supaya tidak ada alasan bagi manusia membantah Allah sesudah diutusnya rasul-rasul itu. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
    رُسُلا مُبَشِّرِينَ وَمُنْذِرِينَ لِئَلا يَكُونَ لِلنَّاسِ عَلَى اللَّهِ حُجَّةٌ بَعْدَ الرُّسُلِ وَكَانَ اللَّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا 165

  17. Hahaha mari bung kita tertawakan dunia…
    hilang sudah rasa Nasionalisme ketika kita membicarakan suatu kepercayaan…
    mana yang benar dan mana yang salah, itu ada di dalam hati kalian!

    Dasar pendidikan kita adalah kepatuhan.
    bukan pertukaran pikiran.
    Ilmu sekolah adalah ilmu hafalan,
    dan bukan ilmu latihan menguraikan.
    Dasar keadilan di dalam pergaulan,
    serta pengetahuan akan kelakuan manusia,
    sebagai kelompok atau sebagai pribadi,
    tidak dianggap sebagai ilmu yang perlu dikaji dan diuji.
    Kenyataan di dunia menjadi remang-remang.
    Gejala-gejala yang muncul lalu lalang,
    tidak bisa kita hubung-hubungkan.
    Kita marah pada diri sendiri
    Kita sebal terhadap masa depan.
    Lalu akhirnya,
    menikmati masa bodoh dan santai.

  18. agama samawi sebelum kedatangan agama islam merupakan bagian bagian kecil dari pada agama islam,sekirannya isi kitab tersebut seperti yang asal dari kitab taurat,kitab zabur,dan kitab injil,semua umat islam yang mengerti membenarkan semua kitab tersebut ,sebelum kitab suci al qu’ran ,tinggal lagi kebanyakan kitab samawi yang di turunkan sebelum kitab suci al qu’ran ,sudah tidak di akui lagi ke asliannya ,jadi bila di turunkan kitab suci al qu’ran ,kitab sebelumnya tidak di pakai lagi ,sekiranya masih ada yang memakai orang itu di kira bersalah ,sebagai mana salahnya mereka mereka yang tidak mau sujud ke arah ka’bah / baitullah sebagai simbol penyembahan tuhan esa/ tuhan yang satu ……..

    • maaf baginda saya tertarik dengan bagian yang ini ” jadi bila diturunkan kitab suci alqur’an,kitab sebelumnya tidak di pakai lagi.

      nah pertanyaan saya
      1.kitab apa saja yang baginda maksudkan dalam tulisan baginda
      (kitab sebelumnya)

      2.kalau kitab kitab sebelumnya tidak dipakai lagi,lalu bagaimana dengan
      orang orang yang masih menggunakn kitab kitab itu,bahkan sampai deng
      an detik ini .? apakah mereka harus berbondong bondong meninggalkan
      kitab kitab yang sebelumnya mereka percayai,sementara kehidupan
      dan akhlak mereka sudah terbentuk dari kitab yang mereka yakini.,(baik
      tentang saling menghormati,toleransi dll)

      3.menurut saya(1)…..,menurut saya(2)…..,menurut saya(3)
      dengan baginda menggunakan kata TIDAK DIPAKAI LAGI ,menurut saya
      penggunaan kata itu terlalu kasar/kurang enak untuk berkaitan dengan
      (agama,kitab,TUHAN)
      alasannya : pertama, kata TIDAK DIPAKAI LAGI yang baginda gu
      nakan mengarah kepada kitab kitab sebelumnya.,ber
      arti secara tersirat dalam kata TIDAK DIPAKAI LAGI te
      rkandung sedikit rasa mengabaikan/menurunkan levl
      terhadap suatu anugaerah/pemberian.,sementara dil
      ain sisi kita tahu bahwa yang namanya sebuah kitab
      bukanlah benda sembarangan apalagi jika level dari
      kitab itu SUCI,nah mohon kebijakannya dalam pengg
      unaan kata.

      kedua,kata TIDAK DIPAKAI LAGI yang baginda guna
      kan menurut saya kurang bersahabat dengan nilai to
      leransi.bayangkan jika baginda terlahir duluan daripa
      da orang yang menggunakan kitab kitab yang sebelu
      mnya baginda maksudkan,otomatis pasti baginda ju
      menggunakan kitab kitab pada zaman itu.

      dan bayangkan jika dalam suatu bacaan baginda me
      nemukan kata TIDAK DIPAKAI LAGI yang mengarah
      pada kitab yang baginda yakini.,bagaimana perasaan
      baginda……????.nah mohon TOLERANSINYA dalam
      pemilihan kata.

      • maaf nih logikanya aja kira2 klo pemerintahannya ganti peraturannya berubah ga y?
        klo misal rakyatnya ga patuh sama aturan pemerintahan yg baru gmn tuh..!
        klo menurut aye kitab2 itu ibaratnya dah dapat stempel dari allah swt tuhan yg esa,jadi hrs di yakini.

  19. Hajar Aswad Batu Hitam itu sudah ada sejak Abram.Untuk belajar Agama itu perlu pemahaman 3 hal :1.Filsafat, 2.sejarah,3. Penyucian diri.
    Suatu saat akan bertemu dua golongan :
    Pengikut Tuhan Yesus si Iblis LUCIFER
    dan
    Pengikut tuan Yesus sang Guru Mulia.
    Pengikut Yesus Guru adalah para SSJ, sedang pengikut Tuhan Yesus si IBLIS LUCIFER adalah setan, dan para pejuang Zionis.
    YAKINLAH TUHAN YESUS KRISTUS ITU ADALAH LUCIFER SI IBLIS.
    TUHAN YANG DIGAMBAR, TUHAN YANG DISALIB DAN TUHAN YANG TELANJANG.
    TIDAK ADA TUHAN YANG DIBUAT OLEH MANUSIA, DILUKIS, DIBUAT PATUNG.
    SEDARLAH!!!

    • hadowww…..Agustinus…..ternyata engkau belum memiliki buah iman yang baik….Jika Yesus yg dimaksud adalah Tuhan umat Kristiani….kenapa engkau menghakimi Yesus….? Agustinus gak usah repot2 menyumpah2 di sini..jika Agustinus memiliki iman Allah yang benar…./ Sangat disayangkan ketika seseorang belum dijamah olehNya…sebab seseorang beriman yg benar…bisa dilihat dari buah roh keimanannya…apakah dia panjang sabar? dia tidak sombong? dia penuh kasih? ataukah dia tidak mengucapkan saksi dusta? tidak serakah?setia? tidak bersukacita karena ketidakadilan?dan apakah dia bisa mengendalikan diri?..ini adalah buah roh iman kristiani…bagaimana dengan buah roh iman saudara Agustinus?

      • Klo ane c buah apa aje demen yg pnting msi layak dimakan. Islam itu Rohmatanlil ‘alamin, untuk mnjadi Muslim itu adlh Hidayah, dan Hidayah itu datang dri Allah, untuk mndpat hidayah itu perlu Ridho dri Allah. Pda berisik ente smua!! Ngaji yg Bener!! Ngaji Blm pda bener udh ke Tafsir aja. Inget pri Bahasa “Anjing menggonggong Kafilah tetap Berlalu”. Untk mnanggapi komentar dri Non Muslim mnding ente Do’akan smoga di berikan Hidayah sama Allah. Wassalam.

  20. SEKARANG BEGINI SAJA, KALIAN YG MEYAKINI BAHWA ISA PUTERA MARIA, PENYEBAR AJARAN INJIL ITU ADALAH WUJUD ALLAH DIMUKA BUMI,SILAHKAN IKUTI TANTANGAN SAYA SEPERTI DIBAWAH INI :
    1.BERANIKAH ANDA HIDUP SEPERTI YESUS SELAMA 40 HARI SAJA:
    BERPUASA, VEGETARIAN(TIDAK MAKAN DAGING SAPI/AYAM, APALAGI BABI ), TIDAK MKN/MINUM KEJU, ANGGUR, YANG MENGANDUNG ALKOHOL
    2. KEMUDIAN SELAMA 40 HARI TERSEBUT KALIAN BACA LITERATUR SEJARAH KRISTEN DAN ISLAM SECARA ADIL/ OBYEKTIF
    3.MERENUNG, BERDOA TIAP MALAM ANTARA JAM 12 -2.00, ATAU PKL 2.00-3.00, CUKUP 1-2 JAM SAJA, TANYAKAN DAN MINTALAH JAWABAN PADA PENGUASA ALAM INI SIAPAKAH TUHAN ITU?
    TUHAN YESUS KRISTUS ?
    ATAU ALLAH YANG BERDIRI SENDIRI ?
    BENAR ATAU SALAHKAH TEORY TRINITY(TRINITAS ITU ?)
    MUDAH2AN BAGI ORANG2 BAIK DIBERIKAN PETUNJUK. AMIIN.

    • wah saya baru tahu nih: tks ya, makin kuatlah keyakinan saya bahwa tata cara ibadah para Nabi terdahulu sampai ke Nabi Muhammad secara garis besarnya sama. Beberapa jenis puasa para nabi; Puasa nabi Daud : sehari puasa sehari berbuka, Puasa nabi Zakaria: Puasa bicara 3 hari; Puasa Nabi Musa 40 hari sebelum bertemu Rabb nya di gunung thursina. Puasa nabi Daud masih banyak yang menerapkan dalam selain Puasa Ramadhan dan Puasa Senin-kamis. Saya pernah ketemu teman yang Puasa DAUD selama 3 tahun dan ada juga yang setahun. Puasa nabi Dzakaria juga pernah saya temui di salah satu pesantren.
      BTW , saya belum pernah dengar umat Nasrani Puasa, padahal ternyata Yesus Puasa.?????

      • Matius 6 ayat 16-17 :
        Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah airmukanya, supaya orang melihat mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu : Sesungguhnya mereka sudah mendapatkan upahnya. Tetapi apabila engkau berpuasa , minyakilah kepalamu dan dan cucilah mukamu, supaya jangan dilihat oleh orang bahwa engkau sedang berpuasa, melainkan hanya oleh Bapa-mu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapa-mu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.

        sssttt..kalau puasa diem-diem aja, jangan di umumin

    • @agustinus apa dengan tantangan ini anda sendiri sdh menjalankannya? apa tantangan anda ini seseorang itu lantas mendapat hidayah dan lantas orang itu tidak berbuat salah dan tidak berDosa? apa tantangan ini pasti dapat petunjuk? apakah tantangan ini orang itu bisa berubah? apakah tantangan ini bisa menjamin orang itu bisa menjalankan perintah perintah yang baik menurut ajaran agamanya masing masing? apakah anda sudah menjalankannya lebih dulu? biar orang di sekeliling anda mencontohnya. salam sharing

  21. Sebarkanlah kasih sayang sesama
    Agama jangan diperdebatkan
    Agama jangan diuraikan
    Agama harus diyakini dengan tulus
    Jangan dengan Agama saling silang
    Lakum dinukum waliyadin..biarlah ayat ini menyucikan bumi dari keburukan
    Agama jalan suci menuju sang pencipta…ingat
    akhir perjalanan kita satu..masuk kotak. 2×1…
    Maka Berjalanlah di atas bumi dengan kasih sayang sesama makhluk.

  22. semenjak dari kedatangan agama islam yang di bawa penghulu para nabi imam para rasul nabi muhammad s aw,telah ada dari umat nabi muhammad s a w,yang berpuasa melebihi puasa nabi isa alaihissalam ,sebagai dakwah untuk umat agama nasrani pada masa itu ,di mana umat nabi muhammad s a w ,berpuasa secara terus menerus melebihi 40 hari atau 50 harari ,maka di lanjutkan puasanya 10 hari lagi ,untuk di hadiahkan kepada umat nasrani yang menerima dakwah ini,sehingga keluar perkataan dari bekas umat nasrani ini ,yaitu

    • Kucoba coba melempar manggis
      Manggis kulempar mangga kudapat,…..lanjutkan sendiri ya….hehehe

      Ayo kawan kawan sadarlah,saat ANDA membaca tulisan tulisan
      Yang isinya perdebatan tentang agama, gak bakal ada habisnya.
      Karena pada saat bersamaan di otak ANDA sudah masuk sekumpulan staff and crewnya dazal yang akan menghasut di otak ANDA.(bagaimana caranya supaya kita sesama manusia saling membenci),nak itulah salah satu proyeknya dazal kawan kawan.
      Ayo sadar kawan….ayo bangun….damai itu indah.
      “saling mengunggulkan agama sendiri tidak akan mencapai titik tenang,,lebih baik kita jalankan agama masing masing dengan baik,begitu seharusnya”

      Sudahlah kawan,daripada berdebat ,lebih baik kita BERNYANYI aja deh,merelax otak.biar anak buah dazal gak punya celah untuk masuk ke otak kita.SETUJU …???
      …….
      Lanjut……

  23. aku tidak menyangka ada orang yang berpuasa melebihi puasa nabi isa alaihissalam.

  24. dari kalangan para nabi ada yang di tanya allah subhanahuataala, dengan pertanyaan ?adakah engkau mengakui diri engkau menjadi tuhan selain allah,maka nabi ini menjawab ,jika aku mengakui sudah tentu engkau mengetahuinya ya allah ,sedang engkau mengetahui apa yang ada padaku ,dan aku tidak mengatahui apa yang ada di sisi engkau

    • ada tertulis “Wahai Mariam, Allah sampaikan kepada kamu berita gembira dengan satu Kata daripada-Nya, yang namanya al-Masih, Isa putera Mariam, terhormat di dunia dan di akhirat, daripada orang-orang yang didekatkan.”

      kok yang paling terhormat di-dunia dan akhirat (berdasarkan pernyataan Allah) :
      Malah di-tanya oleh Allah dengan pertanyaan “Adakah engkau mengakui diri engkau menjadi Tuhan selain Allah”?

      Aneh…

  25. bener gan Al kitab memeng dikutak katik nih ada penelitian ilmiahnya , Subhanoloh :
    http://www.atepnurdjamanonresearch.50megs.com/Judul.htm

  26. Assalamualaikum Saudara Seiman, Selamat sore semuanya :)
    Mau Komen dikit ya, Yang perlu dipikirkan dengan hati yang bersih dan lapang itu, apakah Pantas Seorang Manusia disembah menjadi Tuhan? terus yang kedua, Emang bisa Manusia Berkorban Buat Menghapus dosa seluruh umat? Yang ketiga, Ikhlas dan Sabar lah dalam segala hal termasuk dalam berdiskusi ini ya :)

  27. tuhannya kristen (y**u*) itu bukan nabi Isa as. bagi ISLAM.. itu yang disalib bukan nabi Isa as. tapi kalo ga salah itu pengikut.nya yg dirubah muka.nya hingga mirip dg nabi Isa as. lalu di salib..
    sedangkan nabi Isa di.angkat oleh Allah SWT ke langit….
    itu menurut Al-Qur’an…
    masak ada manusia yg disembah ?

  28. Assalamu’alaikum…
    @ Saya memberikan apresiasi kepada penulis tentang kisah mimpinya dan kesaksiannya yang kemudian anda masuk Islam, semoga anda mendapatkan hidayah yang lebih dari Allah SWT…
    @ Tentang apa yang anda tulis entah itu benar atau salah pengalaman anda pada saat masih memeluk agama NON MUSLEM sebaiknya tidak ditampilkan jadi cukup sebagai pengalaman pribadi MENGAPA ??? ISLAM tidak pernah MENGAJARKAN mengatakan hal2 buruk tentang apapun walaupun itu BENAR karena hal buruk yang walaupun benar itu jika diucapkan akan menyakitkan bagi orang lain (contoh : seorang PSK walau benaar dia tidak mau dipanggil LONTE ) KECUALI anda sedang dalam diskusi tentang ISLAM DAN KRISTEN bersama para ulama agama masing2 maka YANG BENAR HARUS DIKATAKAN SESUAI DENGAN FIRMAN TIDAAK BOLEH DIBELOKKAN.
    @ Yang berikut bagi sekalian umat Islam gak perlu berbantah bantahan karena Rosul Muhammad SAW melarang itu dan jadikan ayat Allah tentang toleransi jadi acuan LAKUM DINUKUM WALIADIN
    @ Bagi umat kristen sedunia TIDAK ADA TULISAN DIMANAPUN DAN AJARAN ULAMA MANAPUN YANG MEMERINTAHKAN MEMBUNUH UMAT KRISTEN. JIKA ADA MAKA ITU OKNUM UMAT ISLAM…
    AJARAN ADALAH AJARAN YANG DATANG DARI ALLAH MELALUI HAMBA TERPERCAYA SEDANGKAN YANG DILUAR AJARAN MAKA ITU KEEGOISAN DAN KESOMBONGAN MANUSIA SEPERTI SAYA DAN ANDA SEKALIAN… SEMOGA DAMAI BUMIKU KARENA BAGIMU AGAMAMU DAN BAGIKU AGAMAKU, ISLAM SANGAT SANGAT MENGAJARKAN TOLERANSI ANTAR SESAMA PEMELUK AGAMA TETAPI ISLAM TIDAK BERTOLERANSI DENGAN AJARAN YANG LAIN.. MAAF BILA ADA YANG SALAH .. WASALAM

  29. subhanallah, dengan membaca artikel ini keyakinan saya kepada ajaran nabi muhammad yaitu agama islam semakin kuat,trimakasih admin :)

    subhanallah,walhamdulillah,Allah huakbar..

  30. saya percaya masih banyak orang kristiani yg baik dan toleransi pd Islam. Semoga Damai di Bumi.
    Tunggulah saatnya Umat Kristen dari SSJ akan BERGANDENGAN TANGAN dengan Umat Islam utk melawan ZIONIS.

  31. waw rame bokkk.udahlah….. yg namanya keyakinan semakin diperdebatkan semakin gak ada abisnya,serahkan semua pada Allah SWT
    seng islam sabar seng agama laen sabar juga.stop sampai disini!

  32. AGAMA ITU SEBUAH KEPERCAYAAN YANG DATANG DARI HATI BUKAN DARI PIKIRAN.SO,YAKINI AGAMAMU DENGAN HATI BUKAN DENGAN PIKIRAN

  33. Informasi ini harus dibuat dlm selebaran dan dibagikan ke masyarakat biar pd melek, ga cm ikutan doank..

  34. Simbol bulan-bintang itu hanya Lah Simbol. Beda dengan Kristen yang Menggunakan Salib Sebagai Penyelamat Mereka. “Bulan-Bintang” Merupakan Simbol dari Kemenangan dan Kejayaan Islam. Jangan Kita Perdebatkan.

  35. mpe gak tau q mo ngmong apa…
    bner kah yang b’komentar diatas ne para umat ISLAM..
    kuk seneng bngt ea m’hina agamanya orang lain????

    saya seorang KRISTIANI..
    g’ mo terlalu banyak omong..
    cm mo post link ini.. http://www.buktidansaksi.com/files/Resources/articles/Debat/Pertanyaan-Pertanyaan%2520Untuk%2520Ditanyakan%2520Kepada%2520Seorang%2520Muslim.pdf
    dan TOLONG dijelasin..
    thanks..
    SALAM DAMAI..
    SALAM KASIH
    dan
    SALAMTOLERANSI

  36. kowe ki do udur opo….nyambut gawe wae anake ben wareg…..udur akherat terus donyane ngeleh opo malah ra dosa….?

  37. agama janganlah dipertentangkan,,
    agama adalah hubungan vertikal antara individu dengan Tuhan yang di yakininya
    Rasulullah juga hidup berdampingan dengan orang yahudi dan nasrani, bahkan saat umat muslim mendapat siksaan dari orang qurais, umat muslim hijrah ke habbasyah dan mendapat perlindungan dari raja Najasyi.
    agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku
    tauladan Rasulullah yang harus kita contoh sebagai umat muslim adalah, walau agama berbeda, persaudaraan tetaplah terjalin.
    jangan kau mengolok dan menyakiti sesamamu

  38. harap di ketahui pada masa itu Raja Habbasyah (Ethiopia), Raja Najasyi, saat itu beragama nasrani.

  39. Bersatu kita teguh Bercerai kita runtuh…..Hidupplah AGAMAKU ! Amin Ya Robbal Alamin.!

  40. Jadi Iblisnya yang mana nih..! ” Hati-hati bro jangan tepancing “

  41. sekilas tentang bulan dan bintang:
    …, dan matahari dan bulan untuk perhitungan. … (QS. 6-96).
    … tentang bulan sabit. …”Bulan sabit itu adalah tanda-tanda waktu bagi manusia dan haji … (QS. 2-189).
    … bintang-bintang bagimu, agar kamu menjadikan nya petunjuk dalam kegelapan di darat dan di laut. … (QS. 6-97).
    … bintang-bintang itu alat-alat pelempar syaitan, … (QS. 67-5).
    inti nya, bulan dan bintang adalah petunjuk waktu dan arah yang telah ditundukkan tuhan untuk manusia. ya bawahan kita lah nama nya…
    islam gak punya logo, cuma “… Dan barangsiapa mengagungkan syi’ar-syi’ar Allah, maka sesungguh nya itu timbul dari ketakwaan hati (QS. 22-32)”.
    yang manakah syiar-syiar allah itu? diantara nya “… unta-unta itu sebahagian dari syi’ar Allah, … (QS. 22-36).

    sekilas tentang salib:
    … orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya … hanyalah mereka dibunuh atau disalib, … suatu penghinaan untuk mereka didunia, … (QS. 5-33).
    … maka ia akan disalib, lalu burung memakan sebagian dari kepalanya. … (QS. 12-41).
    … tidak membunuh nya dan tidak menyalib nya, … (QS. 4-157).
    … aku akan menyalib kamu semua nya. (QS. 7-124).
    inti nya, salib adalah alat penghukum yang paling aniaya.

    novus.ordo_seclorum@rocketmail.com by: annuit coeptis

  42. APA JUGA PENGALAMAN YANG BOLEH DI JADIKAN IKTIBAR SEHARUSNYA BOLEH DI PUBLIKAN DAN JANGAN DI HALANG SERTA RENUNGKAN LAH DENGAN HATI DAN FIKARAN ,YAKNI DENGAN AL QUR AN DAN HADHIS………..

  43. “Di antara hamba yang menyembah-Nya, para ulamaklah yang paling takut kepadanya.” [al-Quran] SELAIN DARI PARA NABI DAN RASUL NYA.
    Imam Ghazali menganggap profesion perubatan sebagai fardu kifayah, satu tugas yang mesti dilakukan oleh sesetengah ahli di dalam satu-satu masyarakat. Amalan ini lazim dilakukan kerana keperluan kesihatan adalah satu keperluan asas. Jika kesihatan terjejas, apa jua di dunia ini tidak dapat dinikmati.”
    .

    • baginda aja yang menuhin blog…….. untuk semuanya……… mari kita sembahyang agar damai hati agama adalah sebuah pedoman hidup……..ari sembahyang sesuai agama masing2…..

  44. ” salin mengunggulkan agama sendiri tidak akan mencapai titik tenang,lebih naik kita jalankan agama kita masing masing dengan baik,bagitue seharusnya.”

  45. Aslm wr wb:
    SAYA PRIHATIN DENGAN beredarnya isu-isu simbol-simbol paganisme yg dipakai umat Islam selama ber abad-abad. seakan-akan para ulama-ulama terdahulu JUMUD semua, Kita Lupa bahkan melawan penjajah Belanda para ulama lah MOTORnya.Dari segi keberanian, kecerdikan, strategi perang, melawan “tipu” penjajah; kita gak level lah dari para ulama “bodoh” tersebut.

    Mengenai SIMBOL Islam BULAN BINTANG yg diributkan; maka inilah paparan sejarahnya: (saya baca dari sebuah majalah Islam tua ,20 tahun silam di kampus):

    Rasulullah bersabda, “Konstantinopel (Byzantium,Roma Timur) akan kalian bebaskan. panglima yang mampu membebaskannya adalah panglima terbaik, Dan Pasukan yang membebaskannya adalah yang terbaik.”
    Bayangkan betapa “IRI” para sahabat, mereka ingin sekali menjadi orang yg dipujikan Rasul tersebut sehingga selama 800 tahun isyarat Rasul ini berusaha diwujudkan oleh para sahabat dan khalifah tetapi selalu gagal. Mengapa? karena pertahanan bentengnya sangat kuat dan akses lautnya tidak tertembus karena dipasang Rantai raksasa.

    Allah pun memilih Sultan Muhammad Al-Fatih yg masih sangat muda 21 thn, tetapi sangat religius, sejak baligh s/d wafatnya tidak pernah meninggalkan sholat wajib,solat sunnah dan sholat malam.Sejak usia 8 tahun telah hafal Quran; beliau dididik oleh ulama ulama terbaik di masa itu(Math, geografi, Strategi perang, dan bisa 7 bahasa diantaranya YUNANI, ITALIA dan Yahudi). Salah satu Guru utamanya syeikh Aaq syamsuddien adalah ilmuwan Islam penemu “Bakteri”. Kakek buyut beliau adl pendiri OBservatorium terbesar di Samarkhand. Jadi Sulthan Muda ini jelas sangat MODERN dan Scientific; jauh dari kepicikan simbol dan Mitos berbau PAGANisme.

    Pasukan beliau adalah pasukan yang tidak pernah meninggalkan sholat malam, jumlahnya 250 rb orang. (banyak diantaranya adalah ulama dan volunteer yg mencari Syahid) . Apakah kita berani mengatakan pada meraka yg sholat malamnya terjaga seperti ini ; yang dipuji langsung oleh RASULullah didepan para sahabat; bahwa mereka adalah para penikut PAGANISME dengan simbol bulan bintangnya?) Apakah mereka se TOLOL itu???

    Kegagalan berkali2 umat muslim selama 8 abad membuat sang Sulthan mencari alternatif untuk dapat masuk konstantinopel. Diantaranya Dialah yg pertama kali menggunakan MERIAM KANON Raksasa yg masa itu belum dikenal. Tetapi tetap saja upaya Sultan dan pasukannya gagal, termasuk menggali terowongan dibawah benteng juga gagal.

    Satu-satunya cara tersisa adalah MISSION IMPOSSIBLE: yaitu mengangkut KAPAL PERANGnya MELEWATI GUNUNG agar dapat masuk dari sisi terlemah.

    Beliau pun mohon petunjuk Allah dg Sholat malam (bermalam-malam), sampai suatu malam setelah tahajud beliau NYATA_NYATA melihat (bukan mimpi) BULAN sabit dan Bintang sangat cemerlang dalam posisi yg IMPOSSIBLE (Bintang nya berada di ke lingkaran gelap bulansabit) sesuatu yg MUSTAHIL karena ini berarti sisi gelap adalah sisi yg tidak kena sinar matahari, tapi kenapa BIntang itu bisa bersinar? dari mana cahayanya? ..Jangan lupa bahwa di masa itu para Muslim adalah Leader dalam ilmu ASTRONOMI (bukan astrology lho) .
    Beliau pun mantaplah; inilah JAWABAN LANGSUNG dari Allah
    untuk “Keep Fighting, Keep Strugling, Never Give up, You Will Be win”

    Maka Di kerahkan lah ARMADA PERANGNYA ( 70 an KAPAL perang,) melintasi DARATAN, MENDAKI GUNUNG !!!!! Bayangkan betapa “Strugling dan Fight nya para pasukan ini”
    terbuktilah ucapan Nabi bahwa baik Panglima perangnya maupun pasukannya adalah Terbaik dan SANGAT KUAT,
    dan terkejutlah konstantinopel atas masuknya armada kapal perang Stn Muh. Al FaTIH dari arah yg tidak diduga. Kota tersebut berhasil di kuasai Umat islam hanya dalam 54 hari !!

    Sejak itu Tanda dari Allah (Bulan Sabit dan Bintang) itu dipakai sebagai lambang bendera pasukannya dalam melanjutkan perjuangan dan penyebaran Islam ke Eropa.

    Peristiwa ini mengemparkan umat islam dibelahan dunia lain; karena pada saat yg sama Spanyol berhasil direbut kembali oleh kaum Nasrani, Umat Muslim di Bantai habis di spanyol. darah Muslim dikabarkan membasahi jalan-jalan spanyol.

    Peristiwa ini menjadi inspirasi dan membangkitkan semangat juang Muslim di belahan lain, termasuk pada ERA KOLONIALISME. dimana negara2 muslim dijajjah dan umatnya dibunuh habis-habisan. Jika anda perhatikan Masjid2 di era sebelum kolonialisme tidak ada yg memakai lambang Bulan Bintang. lambang ini muncul kemudian sebagai “PESAN” dari ulama agar kita ” kEEP Fighting, Keep Strugling, never Give Up, Allah Will Help” sebagaimana struglingnya para pasukan Sulthan Muh. Al Fatih.
    Anda bisa search sendiri tentang Sultan Muhammad Al -Fatih . Beliaulah gambaran pemuda yang tawadlu, Berilmu,(so beliau tidak bodoh) dan berani berpikiran “Keluar dari kotak ” untuk mencapai kemenangan besar. THINK BIG to Gain BIG RESULT. .

    Dari sejarah inilah lambang Bulan Sabit Bintang dipakai bukan karena lambamg dewa dewi, tapi karena ALLAH langsung yg memperlihatkannya didepan mata para pejuang muslim kala itu. Mengingatkan umat muslim dunia bahwa tiada kemenangan besar tanpa usaha besar dan Sholat memohon pada Allah.

    Wallau Alam Bissawab.

  46. back to: TOPIC LAMBANG ISLAM
    Al Quran 49:6: Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.

    Mengenai Lambang Bulan bintang: saya pernah baca literaturnya 20 tahun lalu; intinya Lambang itu adalah LANGSUNG DILIHAT oleh Sulthan Muh. Al Fatih, setelah bermalam2 sholat Tahajjud mohon petunjuk dan pertolongan, karena berkali-kali serangan ke kota Konstantinopel gagal, karena kuatnya pertahanan kota tsb.

    Apa sih istimewanya fenomena bulan sabit n bintang? Istimewanya posisi bintang itu cemerlang pada lingkaran gelapnya bulan sabit. artinya planet bintang itu tidak mendapatkan cahayanya dari planet matahari. (jangan lupa pada abad 9-15 umat Islam jagonya ilmu Falaq, malah sudah punya beberapa OBSERVATORIUM).

    Setelah malam itu, semanagt Sulthan dan pasukannya bangkit kembali, lalu dilaksanakan lah strategi paling IMPOSSIBLE : yaitu MEMBAWA 70 KAPAL PERANGNYA melintasi PEGUNUNGAN agar dapat masuk dari sisi terlemah Konstantinopel.

    Nah, sebelum kita men”judment” para orang Shaleh kita terdahulu, ada baiknya kita cek and ricek, DO YOUR OWn RESEARCH, hindari copy paste informasi misterius yg beredar di internet. Wallahu’alam bissawab.

  47. Dosa berawal dari kebodohan. Merasa diri lebih baik dari orang lain menjurus kemunafikan, kesombongan dan akhirnya menjadi bodoh karena merasa sudah pintar dan tidak mau belajar. Manusia di bekali akal, pakailah dan belajarlah terus sampai ke liang lahat.
    Mau di perdebatkan sampai kapanpun antara Kristen dan Islam tidak ada titik temu, masalahnya itu soal keyakinan, keimanan. Memaksakan kehendak malah jadi kebencian. Islam tidak akan menyerang sepanjang tidak di serang. Hanya orang-orang yang munafiklah yang melampaui batas. Btw terima kasih artikelnya bisa untuk menambah wawasan sekaligus jadi perenungan.

  48. agamamu agamamu….agamaku agamaku ngapain kita saling berdebat…ikuti keyakinan masing2…biar TUHAN yang menentukan

  49. ak selalu bersedih ketika melihat kaumku di palestina menjerit dengan darah ditangannya, ak selalu menangis ketika melihat mayat2 pejuang jihad di irak yang dikencingi oleh tentara2 amerika, dan apakah ak terlalu bodoh tidak mempercayai pemimpin agama yg mengajarkan kepada ummatnya untuk membakar kitab suci agama lain, dan apakah ak semunafik itu? ak ingin bertanya untuk kaum salibis:
    1.Apa yg membuat umat kristiani percaya bahwa nabi isa a.s (almasih) itu adalah tuhan?
    2.Sejak Kapan nabi isa a.s (almasih) itu diangkat menjadi tuhan? Apakah setelah dia mati? Atau semenjak dia masih kanak2? Apakah yesus (nabi isa a.s) diangkat menjadi tuhan karna dia lahir dari rahim seorang ibu tnpa seorang ayah? Jika itu alasannya, maka semua mahluk dimuka bumi ini mampu menjadi tuhan dengan syarat lahir dari ibu tnpa seorang ayah,
    by: Muslim,

  50. Partai tambahan,
    1. Apakah Yesus adalah tuhan? Apakah seorang tuhan bisa mati? Dan yg paling sering mengganjal di otakku, jika yesus adalah tuhan kenapa seorang tuhan tdk mengetahui kapan hari kiamat itu terjadi, sedangkan dia sendiri yg membuatnya, Haram hukumnya jika seorang muslim tdk beriman kpda slah satu nabi termasuk nabi isa a.s, ^_^

    • - apakah Yesus adalah Tuhan? Jawab : Ya, Yesus adalah bagian dari Allah, Yesus adalah firman Allah
      - apakah Yesus bisa mati? Jawab : Ya, itu kehendak Allah sebagi penebusan dosa manusia (lihat alkitab kitab kejadian 3 ayat 15, ayat ini merupakan janji Allah bahwa dosa akan dikalahkan dan tidak berkuasa lagi atas manusia.
      - Kenapa Yesus tidak tahu hari kiamat? Jawab: Yesus adalah firman/Perkataan Allah, yang mengetahui rahasia kapan hari kiamat terjadi adalah Allah

      • jd mana yg lebih tinggi tuhan yesus atau ALLAH??krn ALLAH bisa mematikan tuhan yesus??trus berarti sy boleh n gk takut membunuh krn dosa sy ada yg nebus..??kl bgitu enak dong kristen?? masuk kristen aja semua trus hidup mudah bikin dosa
        //atw ini tipu daya paulus untuk membuat tertarik org terhadap kristen..??maaf sblmnya isinya pertanyaan krn sy org yg blm bnyk tahu ttg ini…

      • Bismillah
        saya bingung kamu Mengakui Allah tapi menduakannya
        apakah kamu tau kalau Allah tidak suka di duakan

  51. gitu aja ko repot, apa si yg diperebutkan, lieur ah ngabandunganana!!!!!!!!!!!!!

  52. yang posting berita juga ga tau apa2 tentang agama islam.ya saya juga muslim tapi ya agak shock juga kok bisa ya penulis buat statement kya gini tentang islam.lakum di nukum waliadin aja,,,untukmu agamamu untukku agamaq.

  53. hanya ALLAH yg tau Benar dan salah , kita tunggu aj tanggal mainnya di akherat nanti.

  54. yuotube iktibar dan sempada / DUA DUNIA – TERBAIK DARI EPISODE LAINYA FULL (4 -11- 2011)

  55. Hamba Allah
    bnr sekali kita liat aj di akherat nanti. emang hidayah itu hak mutlak Allah SWT, yang jelas siapapun yang tidak berhukum dengan hukum Allah maka kereka KAFIR…!!!!!

  56. BAGI YANG UMAT KRISTEN SAYA INGIN BERTANYA DAN MOHON MAAF SEBELUMNYA….
    TAPI SEPERTI PERDEBATAN ANTARA DR.WILLIAM CAMBEL (KRISTEN) Dan Dr.M.Zakir Naik yg Ke II….
    APA kalian Para Umat Nasrani Memiliki Kitab Injil Yg asli yg Bahasanya bahasa Yunani Kuno…..
    karna Injil Di turunkan Pada masa Yunani Kuno…..
    Karna Injil Sekarang Bahasanya Inggris……
    Mohon Di tanyakan Kepada Ahli agamnya…..
    kalo Kami Umat Muslim Masi Memiliki Kitab Al-Qur’an yg Memang Pertama kali Di turunkan Ke dunia Melalui Perantara malaikat Jibril Kepada Rasulullah Muhammad SAW……

    • BUKTINYA APA KALAU ITU AL-QUR’AN YANG PERTAMA DI TURUNKAN KEDUNIA…?????

      • sorry bro cm mau ralat tuh kata2 bukan al’quran yg pertama diturunkan di dunia tapi al’quran sebagai penyempurna kitab2 sebelum

      • Wong Muhammad pernah kerasukan setan kok. Nabi palsu, kitabnya ya palsu

      • alquran turun diarab sampai sekarang pakai bahasa arab..sampai sekarang bahasa arab dan penulisan jaman dulu dikulit dan dibatu2 masih ada ..coba anda buat ayat kaya alquran pasti gabisa

    • Nabi itu adalah juru bicara Allah…dia mendengarkan perkataan Allah dan kemudian mengajarkan ke pada Umat, dan seluruh ajarannya ditulis oleh pengikutnya.

      jadi tidak lebih tinggi derajat Nabi daripada Allah, sehingga harus Allah yang mencatat seluruh pekerjaan Nabi.

  57. menurutku……agama islam merupakan AGAMA paling Benarr….. karena kalo kalian bilang yesus itu tuhan, apa benar tuhan itu bisa mati? wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

    • Yesus mati di kayu salib itu kehendak Allah, sebagai penebusan dosa manusia.
      dan semua itu adalah janji Allah, bahwa dosa akan dikalahkan.

      sebagi referensi dan pengetahuan anda, bisa anda baca di Alkitab pada kitab Kejadian 3 ayat 15
      Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya, keturunannya akan meremukkan kepalamu (dosa), dan engkau akan meremukkan tumitnya (penyaliban yesus).

      Atas dasar firman Allah tersebut maka Allah mengutus Yesus (Firman Allah), sebagai campur tangan Allah untuk mengalahkan dosa, karna Allah sadar bahwa manusia lemah dan tidak akan mampu mengalahkan dosa.

      • Hello Bob Dee yang terhormat,,
        Berandai-andai aja deh, begini jika Anda membunuh seseorang, apakah bisa Bapak Anda, Saudara Anda, Adik Anda, Tetangga Anda menebus hukuman dari Pembunuhan yang Anda Lakukan? Sederhana jawabnya TIDAK. Karena yang bisa menebus dosa itu ya DIRI KITA SENDIRI bukan ORANG LAIN. Anda yang berbuat Pembunuhan (DOSA) maka Anda-lah yang harus menebusnya dengan menjalani HUKUMAN. Begitupun perkataan ANDA di atas, seorang manusia BISA menebus DOSA seluruh MANUSIA? Menebus dosa itu bagaimana caranya? Bertobat tidak melakukan perbuatan yang dilarang kembali, menjalani hukuman andai telah berbuat DOSA.
        Penebusan Dosa yang Anda bangga-banggakan selama ini tentang agama Anda secara SAH dan Fakta adalah cacat di mata hukum mana pun di dunia ini.
        Seseorang yabg berbuat DOSA atau pun PELANGGARAN maka dialah yang wajib menjalani hukumannya. Bukan kakek atau pun neneknya. Ini namanya Keadilan hukum. Kepastian Hukum.
        Nabi ISA AS itu hanya pesuruh ALLAH, bukan tuhan. Sederhana kok dibuat sulit. HERAN.

      • kenapa ada penebusan dosa kepada pendeta..kenapa tidak memohon ampunan kepada yesus atau allah…emmm klau dosa kemanusia apakah pendeta mengmpuni…sedangkan manusia y kita jilimi blm memaafkan kita?

    • Yesus hanya dianggap mati di kayu salib dan dikuburkan….tetapi jenazahNya tidak bisa ditemukan karena Dia bangkit dan naik ke surga sesuai dengan rencana Allah. Yesus mati dan turun masuk kerajaan maut untuk mengalahkan maut dan menaklukkannya…semua penguasa maut tunduk di kakiNya…dan 3 hari Yesus ada di kerajaan maut dan pada hari ke3 Yesus bangkit seraya menampakkan diri di beberapa tempat dan berkarya dan 40 hari setelahnya naik ke surga. dan ketika Yesus naik ke surga….Dia berjanji akan memberikan penolong bagi manusia…yaitu Roh Kudus. dengan pertolongan Roh Kudus…seseorang akan merasakan kedamaian Allah sampai waktu yg dijanjikan datang penuh damai sejahtera….jadi surga tidak bisa diperjuangkan dan diukur2 total tiket yg dimiliki utk masuk ke surga( baik itu amal, ibadah..atau kebaikan seseorang)….surga ada di tangan Yesus atau Isa Almasih…hanya bagi yang percaya dan menaati firmanNya yg akan diberi karunia keselamatan. amin.

    • Wa’alaikumsalam…
      Ralat gan. Agama islam itu agama yang benar, kalo agan bilang agama islam itu agama yang paling benar berarti ada kemungkinan yang lain benar. padahal Allah udah bilang kalo cuma islam agama satu-satunya disisi Allah swt.

  58. “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

  59. UNTUuk mbak surianti 92! menurut mbak, kristen tdk prnah mnghina agama lain (katakanlah bgitu), tpi pd knyataanx bhw d dlm bible (bukan injil, injil it dr Allah), d katakan bhw “carilah domba2 sesat….”, kmudian agama krsten adlh alat yahudi. yahudi sdh trbukti mengadu domba dan mnghianati kaum muslimin d Madinah. Islam memang mngkritisi kristen krna agama kami dtng belakangan. logikanya adalh orde baru mngkritik orde lama krn orde baru dtng belakangan, jd tdk mngkin orde baru d kritisi oleh orde lama. orde lama sdh nggak laku, tnggal orng2x sj yg msh ada…. (jika ingin diskusi mslh agama, hubungi sy 085399354003)

    • didalam Islam banyak sekali menggunakan kalimat TIDAK MUNGKIN,
      kalimat tersebut bukan berasal dari Tuhan karna Tuhan adalah sebuah kepastian.
      kalimat TIDAK MUNGKIN adalah pemikiran manusia yang tidak percaya akan suatu kebenaran.
      Oleh karena itu jangan memakai pikiran manusia untuk pekerjaan Tuhan.

      • Komentar Anda seolah-olah Anda PAHAM BENAR dengan KITAB ANDA.
        Sampai hari ini belum ada 1 PASTOR bahkan Pimpinan PASTOR sekali pun yang sanggup menghapal KITABnya di luar kepala. Apalagi Anda.
        Al Quran itu Mukjizat Nabi Muhammad Saw, Buktinya tidak terhitung yang hapal Al Quran, padahal menggunakan bahasa Arab tapi bisa hapal. Luar biasa bukan?
        Kitab Anda jangankan menghapal yang teks aslinya, yang versi Indonesia aja ga ada tuh pendeta di Indonesia yang hapal.
        Hapal aja tidak gimana lagi mau mengertinya.
        HERAN.

    • domba yang sesat ditujukan bagi manusia yang tersesat…kenapa diibaratkan domba? karena domba sering tidak tau jalan pulang yg benar ketika sesat dan butuh gembala utk menuntun. jadi,….utk Sdr Amirkhan…bagaimana bisa anda menyimpulkan bahwa domba dlm Alkitab ditujukan utk alat yahudi?…jadi domba yg sesat…adalah manusia..siapapun itu…yg tersesat dari jalan kebenaran yg diajarkan Isa Almasih, Yesus putra Maryam/Maria.

  60. sesungguhnya manusia itu diberi sedikit sekali ilmu dari yang MAHA, jadi sebaiknya kita saling mengasihi.itu sudah cukup untuk bikin damai dibumi. Bukankah ALAH adalah KASIH? sebagaimana kaum muslim selalu mengawali segala sesuatu dg Bismillahirmn nr rhm? artinnya KASIH atau PENGASIH adalah diatas segala peribadatan apapun dimuka bumi ini mau kristen mau islam mau kapir tanpa kecuali,sebab bukan agama yang kita pertanggung jawabkan saat kita MATI raga,melainkan perbuatan kita. itulah yang saya yakini,dan dimuka bumi ini semuanya relatif,tidak ada yang paling benar,Tapi jika anda MATI raga,apa yang anda alami dan rasakan. itulah KEBENARAN. anda rasakan dan nikmati sendiri.mau senang mau susah.Dan itu akan menyadarkan siapapun yang masih HIDUP raga, jika ia benar2 orang yang percaya (BERIMAN),bahwa segala apa yang kita perbuat bakal kita tuai. Mohon maaf jika saudaraku sekalian kurang berkenan…siapapun anda,salam KASIH,RAHAYU…..

  61. G ush sling nyolotlah.. Nabi qta msg2x yg nyebarin agma ja ga menghina agma laen kok xan yg pda bru lahir kmrn pda sling nyolot sih? Nambah dosa ja.. Yg pnting pa yg bnr mnrt kitab agama kita msg2x jalanin ja.. Toh qt msg2x bkal tw nanti klo qta dh mati..
    Salam damai agama2 d negeriku indonesia. :)

  62. [...] ‎” MENGAPA ADA LAMBANG TANDUK SETAN DI ATAS KA’BAH “ [...]

  63. umat islam sebagai pemimpin selayak nya jadi peneraju dunia selaku jurucakap serta menyampaikan ajaran utama dari tuhan yang maha esa ,wajip duduk pada barisan di atas selaku pembuat keputusan……..sebagai pemimpin ,bukan yang di pimpin…….

  64. debat soal agama gk bakal ada habisnya
    agama itu tentang keyakinan……gk bisa dijelaskan secara teori

  65. agama ada yg benar dg sebenar2nya..tinggal bagaimana kita berfikir dan memilih dengan hati pikiran yg bersih. karena itu menyangkut nasib kita sendiri2 di kehidupan stlh di dunia fana’ ini..

  66. KESIMPULAN ILMU TIDAK LAIN TIDAK BUKAN DISIMPULKAN ILMU YANG ASAL MENGETAHUI HAL KEJADIAN ,RUH,TIDAK AKU BERIKAN KAMU PENGETAHUAN HAL BERKAITAN ,RUH,MELAINKAN SEDIKIT SAJA ,HAL ILMU INI ,BERKAITAN ILMU PENYAKSIAN, BAGAIMANA MENYAKSIKAN HAL DUNIA DEMIKIAN JUGA PENYAKSIA NYA BER KAITAN HAL NYA ALAM GHAIB………….

  67. apa ya dha ora maca buku (jangka)? lha wong wis cetha wela-wela nek jawa kwi sanyata.. nyata blak2an utawa blaka suta lan nglegena apa anane kok isih padha ribut dewe2 ????… mula (jare pitutur leluhur) “nek wis isa maca lan nulis aja mung dadi carik (isih) golekana tulis sakjroning tulis” ………iki lho buktine !!!!!!!!!!!!!!
    1. …. abang, biru, kuning (kwi) mung soroting warih. …(dadi) wewarahe rasul (kwi) Dudu Sejatining Hyang Manon.. (lha trs sapa kiye..???)
    2. … sakdurunge RA rawuh bakal ana setan mindha2 manungsa rhewa-rhewa nggawa Agama (berarti kan…. pastur2/syech2/habib2/rabi/suster2 lsp)… nah loh.. rasain loe, berarti bener Sabdopalon kan !!!
    3. .. cino (trs) eling, syech2 padha ndhaplang (angkat tangan = takluk/tunduk), lha sing ora gelem ndhaplang pa ora gelem eling (piye jal…?)… kie terusane…
    4. …..bakal ana wewe putih arsa angrabaseng wedhon (= wodhun = wong kudhungan klebu suster2 to)..koit loe !!

    @ Rengganis
    Mas/Mbak.. Rengganis, matur nuwun sharenya di Sabdalangit, yg secara langsung mempertebal serta menambah keyakinan akan kebenaran Sabdopalon yg ternyata benar dan terbukti setelah lebih dari 500 thn bhw sudah muncul setan, anak buah dajjal mindha2 manungso rhewo2 nggowo agomo, LUAR BIASA banget yahh dan sekarang pada cakar2an sendiri persis SIFAT2 yg dimiliki setan si anak dajjal padahal hal ini dan selama ini mrk yakini.. xixixixixi……………..

  68. maaf sebelumnya kita disini tidak mendebatkan masalah agama melainkan melihat dari sisi sejarah yang sebenarnya.tolong di koreksi untuk masing2 agama.

  69. huaaaaaa…hebat spt anjing dan kucing

  70. Sampai kapan manusia terus seperti ini?

  71. Salam……
    Agama adalah keyakinan, yakini kitab anda benar dan bersih dari kesalahan, kemudian taati dan jalani kitab suci tersebut. Kalau anda merasa Al-quran suci dan benar maka jalankan semua ajarannya. Tapi kalau merasa injil yang benar bersih dari kesalahan maka jalankan lah dengan sepenuh hati.

  72. Suci itu bersih dari kesalahan dan tidak ada alasan untuk merefisi dan dirubah isi nya karena berasal dari tuhan

  73. Islam mengenal agama semenjak nabi Adam ada, jadi tidak mengenal zaman. Buktinya umat Islam menununaikan haji wajib wukuf di Arafah tempat pertemuan nabi Adam dan Hawa.

  74. Untunglah Negara Indonesia ini berdasar Ketuhanan Yang Maha Esa bukan “agama” camkanlah semua krn pendiri negara “ngerti” yg dimaksud “KETUHANAN ” Maaf kepada semua yg telah komentar diatas janganlah saling mencela antar umat beragama ” nanti diketawain umat yang tidak beragama ha…ha…ha… ini to orang yang katanya Ber -AGAMA, menurut saya YANG MAHA ESA itu tidak membutuhkan yang namanya Label Agama, untuk apa anda berdebat soal agama dan sejarahnya apalagi itu sejarah udah puluhan abad yang lalu sedang di indonesia yang lebih muda sejarah bisa dibelokkan (demi kepentingan tertentu) contoh di jawa saja sejarah majapahit banyak sekali yang hilang, maaf bagi umat muslim sejarah/ kisah Syeh Siti Jenar itu juga direkayasa oleh para wali yang katanya penuntun agama tapi membodohi umatnya. dalam KeTUHANAN itu hub Pribadi antara Manusia dengan TUHAN. bukan kelompok atau golongan tanyakan pada diri anda sendiri, jadi anda tidak perlu membela agama/golongan anda ” nggolek benere Dewe” dalam ajaran agama banyak budaya [asal agama) yg ikut karena memang “import” yang tidak sesuai dg budaya kita itu juga harus dicermati jadi jangan menelan mentah ajaran agama, cobalah pelajari ajaran dari leluhur kita yang adiluhung tentang KETUHANAN, cobalah temukan dan renungkan SENDIRI jawaban nya SI APAKAH TUHAN ITU?

  75. Udah ya perdebatannya selesai sampai disini…peace for all

  76. surianti9″ saya lihat kamu sangat dongok dan goblok….saya mau tanyak apa ada di kitab ajaran islam mengajarkan yang tdk benar, semua mengajarkan kebenaran…dana sekarang yg hrs kamu lakukan cuci otak km dng rinso biar encer…..

  77. buka aja http://www.alisina.org………..mudahmudahan membawa penceraan. Pakailah mata bathin anda, hati-hati dalam berpendapat.

  78. Silakan menyimak : http://gerakanalmahdi.wordpress.com
    ………………………………………………
    SEBUAH HIKMAH & PELAJARAN
    (Khusus untuk anak-anakku)
    ………………………………………………
    Yang jelas bukan dari saya yang menulis. Tapi dari seseorang yang memang tidak mau diketahui jati dirinya. Silakan direnungkan semua pihak….

  79. DI ALQUR’AN DIKATAKAN BAHWA ORANG YAHUDI DAN NASRANI TIDAK MENYUKAI MUHAMMAD, KOK UMAT NASRANI BINGUNG… COBA ANDA BACA BERITA . TENTARA AS SEDANG MERENCANAKAN SEKOLAH UNTUK MEMERANGI ISLAM DENGAN CARA BOM ATUM, SEPERTI HORASIMA DI JEPANG, ITU TERANG TERANGAN, MEREKA ANGGAP ISLAM BAHAYA BAGI KEAMANAN NEGARA AS…. COBA ANDA BANYANGKAN, SURAT AL’QUR’AN BETUL TIDAK , NEGARA ISRAEL YANG MUSUH BEBUYUTAN PALESTINA BETUL TIDAK,….. ANDA JANGAN BERSEMBUNYI DIKEMUNAFIKAN, NASRANI, TUHAN YESUS SELALU BERDO’A KEPADA TUHANNYA… LOH KOK TUHAN BERDO’A KEPADA TUHAN, MAKSUDNYA PIYE….. TUHAN YA TUHAN…. SEGALANYA MAHA KUASA…

    • apa hubungannya antara NASRANI dan AMERIKA?
      kok agama NASRANI dibawa-bawa?

      Bung…sekutu AMERIKA itu kalau perang di timur tengah banyak negara islam-nya termasuk ARAB SAUDI ARABIA (itu lho negara yang tempatnya Kabaah pusatnya Islam), Pakistan, Turki dll

      Jadi kepentingan Amerika di Tim Teng bukan atas nama agama !!!

  80. TUHAN…. ITU GHOIB…. ILMU MANUSIA TIDAK BISA MENCAPAI ILMU ALLAH,….. ALLAH HANYA MEMBERIKAN RASUL BERBENTUK MANUSIA, KARENA YANG DISAMPAIKAN UNTUK MANUSIA, KLO YESUS BISA MENGHIDUPKAN ORANG MATI ITU HANYA,MUZIZAT DARI ALLAH, BUKAN BERARTI DIA ITU TUHAN….., ,

    • Yesus dapat membangkitkan orang mati dan muzizat lainnya untuk menunjukkan kepada manusia bahwa dia bukan berasal dari manusia, tapi merupakan bagian dari ALLAH, karna dalam penciptaanNYA Yesus berasal dari FIRMAN/PERKATAAN ALLAH, bukan dari tanah seperti penciptaan manusia.

  81. Tulisan ini husus untuk umat kristiani,tolong lihat di web ini 1.http://www.kabargereja.tk/2011/03/injil-bahasa-inggris-tahun-1611.html,.2.:http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-mancanegara/12/06/05/m530xu-turki-terjemahkan-injil-berusia-1500-tahun,)..3..http://jurug.blogspot.com/2012/05/heboh-penemuan-injil-barnabas-asli.html….Tentang di temukan nya Injil Barnabas Yang Asli :yg berumur 1.500 tahun yang tercantum ayatnya :”Allah telah menyembunyikan diriNya sebagai Malaikat Agung Michael berlari mereka (Adam dan Hawa) dari surga,
    (dan) ketika Adam berbalik, ia melihat bahwa di atas pintu gerbang ke surga tertulis “La Ela ELA Allah,
    Mohamad Rasul Allah”
    (bab 41. injil asli Kitab barnabas )

  82. ini penulis yaa, kenpa bikin tempat untuk berseturu antar umat beragama. bersyukurlah mempunyai agama dan iman, karena hidup akan bahagia, tenteram, sejahtera, dan terarah. dari pada komunis yg ga punya pedo,am hidup:p
    yang ku yakini, Allah SWT itu satu, Allah SWT berdiri sendiri, Allah SWT tidak mempunyai anak, Allah SWT tidak pernah mati, Allah SWT bebrbeda dengan makhluknya, Allah SWT memberikan aku hidup, Dia memberikan aku makanan dan minuman, Dia selalu ada untukku saat aku senang dan susah, Allah SWT Maha Penyayang pada tiap ciptaanNya, Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untukku, dan yang pasti aku selalu bahagia karena aku bisa memujaNya sampai akhir nafas ini..
    Bukankah kita sama-sama hamba Allah, kenpa saling memperdebatkan agama. Tujuan dari agama ialah membuat tenteram, tujuan dari ibadah ialah mendekatkan diri dan lebih mengenal Allah.

  83. Isa Al-Masih adalah Roh Allah dan Kalimat Allah (tercatat dalam Qs 3:45 dan Hadis Anas Bin Malik 72). Al Sayyid Abdul Karim al Djabali berkata Roh kudus itu tidak diciptakan. Demikian juga dengan Kalimat Allah. Dan
    apa yang tidak diciptakan adalah kekal, dan yang kekal adalah Allah sendiri.”
    (Madjallat Kullyyat al Adab, 1934). Dialah Isa Al-Masih, Roh dan Kalimat Allah. Hakekatnya Allah sendiri.
    menurut Hadis Anas bin Malik hal 72 ” Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan FirmanNya”

    “Laa mahdiya illa isabnu Maryama”
    Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra maryam
    (Hadis Ibnu Majah)
    … Isa itu Rohullah, Rasullah dan Kalimatullah.
    (Anas bin Malik hal. 72, An Nisa, 4:171)

  84. Alhamdulilah.makasi atas ilmux yg berhaga.allah huma sali ala muhamadin wa aliy muhamad

  85. sama2 satu tujuan kan, buat ap dipermasalhin??
    salam peace dua jari buat semua yg ada d bumi..

  86. Kalau ada yang mengatakan lambang bulan dan bintang itu adalah tanduk setan dan mencoba mengusik al-Quran dan Kabbah itu hanya orang mutadin. Al-Quran dan Kabbah bagaimanapun di usik itu bukan milik kita itu milik Allah. Allah akan menjaga Kabbah dan al_Quran dan kesucian Nabi Muhammad sepanjang masa sebagaimana firmannya yang artinya kamilah yang menurunkan al-Quran dan kami akan memeliharanya jadi bagaimanapun dihujat dan cemoh biarkan saja sebab itu ada yang mnemeliharanya. Yakinlah!!!

  87. untuk edho
    di alquran annisa ayat 171
    kan udah dijelaskan “Wahai alkitab Janganlah kamu melampaui batas dalam agamu………….
    makna disini kan jelas mengartikan bahwa hilangkan makna yang mengatakan bahwa al masih adalah tuhan.Kaum kristen saja yang menganggap dia tuhan.
    kemudian baca ayat selanjutnya annisa ayat 172
    kan jelas disitu dijelaskan Bahwa Isa menyembah ALLAH.dan begitu pula malaikatnyaa. masa tuhan menyembah tuhan,,gag mungkin kan
    untu ali imran ayat 45.disitukan di jelaskan dia dekatkan kepada ALLAH.masa tuhan ada dua,,gag mungkin kan,,sebelumnya juga baca ayat 43 edho.kan jelas perintah maryam untuk menaati tuhanmu,sujud n rukuklah bersama orang yg rukuk.
    masa ibu sujud di telapak kaki anak gag mungkin kann…
    JADI JANGAN SEMBARANGAN MENGARTIKAN ALQURAN SOBAT
    Intropksi dirilah dulu,okey

    • 4:171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.

      Menurut kristen ALLAH itu satu bukan tiga

      1. Allah
      2. Yesus – (yang diciptakan dengan) kalimat-nya atau firmannya
      3. Roh Kudus – dan (dengan tiupan) roh dari-Nya yang berarti pekerjaan Tuhan

      Yesus dan Roh Kudus adalah bagian dari ALLAH

      Jadi Yesus merupakan firman Allah yang di utus kedunia dan terbalut oleh daging (lewat perantaraan kelahiran maryam), jadi secara kasat mata Yesus adalah manusia, tetapi yang ada didalam daging adalah firman Allah

      • KALAU TUHAN YESUS YANG SAYA PERCAYA TERNYATA SALAH… SAYA ORANG PERTAMA YANG AKAN MENYANGKAL DIA,,, TAPI KALAU YG SAYA IMANI TERNYATA BENAR, KALIAN ORANG-ORANG MUNAFIK YANG HANYA INGIN MENGHANCURKAN HARAPAN SESEORANG MUDAH-MUDAHAN SEMUA INI AKAN TERUNGKAP,,, SELAMA 16 TAHUN SAYA HIDUP DENGAN KEPERCAYAAN SAYA TERHADAP JESUS SAYA TIDAK PERNAH DIKECEWAKAN BAHKAN SAYA PERNAH JATUH,, TAPI SELALU KUAT DENGAN FIRMAN-FIRMANNYA,,, SAYA BARU PERNAH MELIHAT ORANG SEPERTI KALIAN YANG SALING MENJATUHKAN,, SAYA HIDUP DENGAN ORANG TUA YANG BEBEDA AGAMA SELAMA 16 TAHUN INI, SAYA TIDAK PERNAH MENDENGAR KATA-KATA YANG SALING MENJATUHKAN AGAMA SATU DENGAN YANG LAIN KELUAR DARI MULUT PAPA SAYA,,, SAYA MEMILIKI BANYAK KESAKSIAN SELAMA 16 TAHUN HIDUP DENGAN PAPA DAN MAMA YANG BERBEDA KEYAKINAN ,,, TAPI SAYA SALUT DENGAN MEREKA,, MEREKA TIDAK PERNAH SALING MENGAJAK SATU DENGAN YANG LAIN UNTUK MEMELUK AGAMA DARI SALAH SATUNYA …MEREKA MENGALIRR,,,, ADA SATU KESAKSIAN DARI SEKIAN BANYAK YANG SAYA PUNYA DALAM KEHIDUPAN SAYA .. WKTU ORANG TUA SAYA MENIKAH,, DIADAKAN PERJANJIAN,, APABILA KELAK NANTI MEREKA DI KARUNIAI ANAK,, ANAK PEREMPUAN AKAN MENGIKUTI AGAMA MAMA,, DAN ANAK LAKI-LAKI AKAN MENGIKUTI AGAMA PAPA,,, PERJANJIAN INI DI LONTARKAN OLEH MAMA SAYA KARENA BELIAU PECAYA BAHWA TUHAN TIDAK AKAN PERNAH TNGGAL DIAM,, BUKAN SUATU KEBETULAN KARENA DI DUNIA TIDAK ADA YANG KEBTULAN,,, KAMI BRSAUDARA 5 ORANG PEREMPUAN,,,,,, KAMI SEMUA MENGIKUTI AGAMA MAMA KAMI,,, HIDUP DENGAN TUHAN SANGAT LUAR BIASA…. YANG PERLU DIKETAHUI,,, AGAMA TIDAK PERNAH MENJADI ALSAN ORANG MASUK SURGA ATAU DISELAMAKAN, TAPI ORANG-ORANG YANG HIDUP SESUAI DENGAN KEHENDAK BAPA DI SUR GALAH YANG AKAN DISELAMATKAN .. KARENA MEREKA DISELAMATKANDARI IMAN MEREKA,,, BUAT YANG KRISTEN ,,, TUHAN KITA MURAH HATI,, TAPI IA TIDAK MURAHAN ,,, CUKUP KITA MENYAMPAIKAN SEGALA SESUATU TENTANG DIA BIARLAH SELANJUTNYA SERAHKAN BUAT DIA YANG PUNYA LANGIT DAN BUMI,,, :)

      • Klo yesus manusia knp anda mnganggapx tuhan

  88. saya banyak belajar dari permasalahan ini.Bagiku agamaku bagimu Agama mu.sudah titik

  89. suatu saat umat islam akan mengalami masa yg peilk.,,banyak kiyai 2 kafir hanya mengejar materi untuk menyampailan dakwah .bukan karena keihklasan hati ketika tenar mereka pasang tarip mahal hanya untuk ceramah beberapa saat , contoh sehari 2 sudah ada di depan mata anda

    • Tergantung pada keyakinan yang sungguh sunguh. Al-quran yang di dalam nya kebenaran yang logis sesuai kemampuan manusia. Allah maha mengetahui. Al quran dan hadits di sampaikan kepada rosulullah lewat malaikat jibril. Allah memberikan petunjuk pada manusia, karena Allah mengetahui ciptaannya dan ciptaan nya itu {(mampu)} mem mahami dengan berpikir dan mengerjakan dengan usaha. Dan sekarang tinggal manusia mau berpikir dengan mencari kebenaran atau berpegang teguh pada keyakinan kakek nenek moyang nya yang belum tentu mengetahui kebenaran nya. Dunia ini amat besar tercipta dengan keadaan teratur hingga hari kiamat, yang mana pasti ada yang menciptakan yang mempunyai sifat kekal atau infinity (tidak terbatas) dan jika ciptaan nya mengetahui pencipta nya pasti takut dan ber taubat. Manusia di ciptakan di dunia untuk menyembah Allah (menjalani ujian) dengan keyakinan lewat informasi kebenaran yang di dapat manusia seperti Al-quran, hadits, ceramah, dll. Yang akhirnya manusia di mintai pertanggung jawab ban atas kehidupan di dunia dengan adil karena Allah bersifat (Al-Adl, Yang Maha Adil), kalau diri manusia merasa sesat segeralah kepada kebenaran di kehidupan ini, se tidak nya kamu tidak memberat kan amal an buruk mu dari amal an baik mu kalau bisa amal baik harus mendasar (sesuai pemikiran,semakin banyak amal baik semakin banyak nikmat surga yang di dapat)dan men dapat surga. Dengan berpikir kebenaran maka kita dapat mendapat kebenaran.

  90. lambang bulan sabit bagian dari inocence of muslim. jadi klu ada masjid yg mash pakai simbol bulan sabit suruh cabut aja ..tapi klu memang lambang /simbol bln sbit dan bintang dari sultan al fateh penkluk konstatinopel asal mula nya .., saya mau tanya km pengikut NABI MUHAMMAD apa pengikut SULTAN AL FATEH ??????jelas 2 ROSUL membuang simbol 2 .. bisa saja penulis sejarah2 manambah kan itu berasal dari sltan konstatinopel yg dasar nya memang tidak ada …, adakah di dlm ALQURAN maupun Hadist….
    ? yg menerangkan tentang simbol bulan Sabit dan bintang klu ada yg bisa menerangkan tolong beritahu saya

  91. Semua Nabi & Rasul adalah meng esakan, baik dari Bani Ismail & Bani Israil, para anak cucu Nabi Ibrahim, turunan Nuh, ke atasnya Adam manusia pertama,

  92. [...] ‎” MENGAPA ADA LAMBANG TANDUK SETAN DI ATAS KA’BAH “ [...]

  93. debat boleh panas tapi hati tetap dingin

    hanya satu HATI HATI TERHADAP HADIST PALSU

  94. hai orang non muslim…..kalo kamu bekeyakinan agamu paling benar coba kamu hancurkan ka’bah….rumah allah……kamu pasti akan binasa…camkan itu….maka segeralah bertobat…

  95. pantesan para tkw indonesia banyak yang dianiaya disana. tempat itu sudah dikuasai setan

  96. Agama tjdak bisa menyelamatkan manusia… dan agama tidak memerlukan pembelaan… Tuhan Allah datang di dunia juga tidak membawa agama… tapi memberitakan kebenaran…Di Alquran dan di Injil di sana sudah jelas dikatakan siapakah DIA yang Benar… yang berhak menjadi Imam Mahdi { Hakim yang adil …} Itulah Shirhothol Mustakim atau Jalan Yang Lurus…Gitu aja dech…

  97. Kita tunggu aja mana yang benar stelah yaumul akhir….skrang lakum dinukum waliyadin…

  98. Tolong komentarnya hati-hati bahwa Hadist tentang tanduk syetan itu apakah benar Rosulallah E menunjuk rumah Aisyah ? setahu saya beliau menunjuk arah Nejed masih di daerah arabia..tks

  99. Cobak saya tanya sama kalian, knp tidak d perbolehkan melihat ke atas kabah? Knp islam haram memakan babi? Kenapa islam dilarang memelihara anjing? Coba tanyakan pd ustad kalian ,trimakasih

  100. innama amruhu iza aradha syai an anyaqulalahu qun fayaqun ,artinya, bila allah menghendaki sesuatu,cukup katanya ,jadi, maka jadilah ia ,itulah kekuasaan yang tiada bantahan padanya…….

  101. allahu wayumit yu azzib humullahu bi ai dikum a’duwwumubin wama ramaita iz ramaita wala kinnallaha rama ,artinya ,allah yang mematikan ,meng azab kan dengan sebab tangan kamu musuh yang nyata,bila kamu bikin sesuatu ingat lah bukan kamu yang membikinnya hanya allah lah yang membikinnya……

  102. orang yang mintak sesuatu selain kepada allah ,orang itu termasuk orang yang zalim serta menzalimi dirinya sendiri…….

  103. berita hari kiamat ,kiamat tidak akan terjadi kecuali selama 7 tahun berturut turut tidak se orang juga yang tawaf sekeliling ka’bah ,maka pada masa itu kiamat bagaikan wanita hamil yang sudah sampai masa untuk melahirkan .maka dimulai dengan tuhan mengangkat ka’bah kelangit dulu dan seterusnya ……..

  104. lahaulawalaquata illa billahil aliyil azim…….

  105. kok jadi pada berantem ya……???

  106. intinya di zaman rasullulah tidak ada simbol apapun,….
    jadi jika kita percaya kepada rasullulah atau yang percaya pada dua kalimat sahaddat kita jangan menggunakan simbol2 apapun juga berpeganglah pada AL-QUR’AN DAN AL-HADIST

  107. bwt yg beragama nasrani, gw pgen tahu klo yesus tu emang beneran tuhan???!!!
    coba kalian ambil dch tuhan yesus kalian yang kalian biasa pajang di dinding, truss ceburin dch k bak mandi. setelah itu lihat hasilx, dia tenggelem tau engak??!!
    klo yg terbuat dari kayu cih gak bakalan tenggelem, tapi klo selain kayu pazti tenggelem dch.
    saat di ceburin ke bak mandi aja yesus gak bisa nyelamatin dirinya sendiri, gimana dia mau nyelamatin hambanya.
    Tuhan tu gak bisa tenggelam, kekal, abadi, seprti ALLAH SWT, mana ada tuhan yg mati duluan N ninggalin umatx??!!
    coba tanyakan pada diri kalian sendiri dch……..
    wassalam…………..

    • Baru kali ini sy temui org sebodoh ini, plg bodoh dari yg plg bodoh ! Komentarnya dangkal banget !!! Asli cetak banget pengetahuan agamanya !!!

  108. di dalam al-qur’an telah di jelaskan, bahwa manusia yg di salib tu bukanlah Isa As melainkan pengikutnya yang bernama YUDAS yg telah berkhianat memberitahukan persembunyian Isa As.
    ALLAH SWT mengangkat Isa As ke langit N merubah wajah YUDAS menjadi sama persis dengan Isa As, jadi siapa yg bilang bahwa yg di salib adalah Isa As???!!!
    Isa As telah di selamatkan oleh Tuhan, jadi mana ada Tuhan yg di selamatkan oleh Tuhan, sedangkan tuhan adalah makhluk abadi???

    munurut saya, kalian yg beragama nasrani telah beriman kepada penghianat nabi Isa As. karena, pada akhir jaman nanti Isa As akan turun lagi ke bumi n membawa kebenaran, hingga kalian semua sadar, kalian hanya di bodohi oleh diri kalian sendiri, oleh pendahulu kalian yg telah merubah-rubah isi dari kitab suci kalian.
    jika anda umat nasrani yg “SUCI” coba cari N bacalah isi dari kitab injil yg ASLI, disitu anda akan menemukan kebenaran yg sesungguhnya!!
    jangan hanya percaya pada injil yg sekarang, karena tidak semuanya isinya asli.

  109. kapan Yesus itu Tuhan, sejak dunia dijadikan karna Yesus adalah Sabda Allah sendiri yang diutus Allah untuk menerangi dunia.l.Soal bagaimana caranya Sang sabda jadi Manusia..itu kan Rahasia Allah tidak ada orang Kristen yang bisa menjawabnya kecuali dalam Iman…seorang yang tidak mengimani tidak akan mengerti..begitulah saudaraku

    • At Greg.Pras, jadi menurut iman anda, Tuhan Allah mengutus tuhan Yesus? Tuhan mengutus tuhan??? Mari melihat gambar besarnya, dunia itu (yang bagian dari alam semesta) hanya satu planet dari 8 planet yang mengelilingi matahari. Matahari adalah salah satu bintang dalam galaksi bimasakti. Dalam satu galaksi ada 10 juta hingga 1 trilyun bintang (saudaranya matahari) tergantung jenis dan ukuran galaksi tersebut. Sedangkan jumlah galaksi yang ada di alam semesta ini yang teramati berjumlah sekitar 100 milyar galaksi. Bisa dibayangkan ukuran dunia kita ini? Tuhan Allah swt, menurut-Nya dalam kitab-Nya Al-Qur’an adalah pencipta alam semesta. Bisa anda bayangkan siapa Dia yang menciptakan dan mengelola alam semesta ini? Tentu tidak bisa kita serupakan dengan apapun mahkluk ciptaan-Nya yang pernah indera kita yang terbatas ini me-ngindrainya. Pernahkah anda melihat lukisan tuhan bapa di gereja di Roma? Sesosok lelaki tua di atas awan? Bisakah anda membayangkan sosok berbentuk manusia yang matanya saja hanya 2 buah yang tidak dapat melihat kebelakang tanpa kaca spion atau menoleh atau pake kamera atau alat bantu lain menciptakan dan mengelola alam semesta??? Itu salah satu alasan kenapa agama kristen/katholik banyak ditinggalkan di dunia barat yang semakin sekuler: iman yang menafikan ilmu/logika. Dogma seperti, surga hanya untuk yang menerima Yesus sangatlah tidak logis. Dalam Islam, yang masuk surga itu syaratnya 2, iman dan amal sholeh. Coba cek yang disampaikan nabi-nabi sebelumnya: contoh Musa as., kriteria surga juga iman dan amal sholeh makanya mereka punya aturan/syariat dalam ibadah. Itu sebagai ukuran siapa yang dapat pahala dan siapa yang menuai dosa. Tidak diajarkan oleh Musa untuk percaya saja lalu otomatis masuk surga. Iman saja tidak cukup tanpa menabung pahala dengan berbuat baik kepada Tuhan (berupa ibadah langsung 1 on 1, gak usah perantara pendeta atau gereja yang rawan interest), berbuat baik kepada sesama (bukan cuman seagama), dan kepada alam semesta (binatang, melestarikan alam, mencegah kerusakan). Menjadi orang Islam bukan jaminan untuk masuk surga! Kalo membuat kerusakan termasuk ngebom umat agama lain bukan dalam situasi perang dan bukan dalam konteks diperangi, jaminan dia masuk neraka! Sangat sesuai dengan logika manusia yang memang diberikan oleh Pencipta untuk kita bisa menentukan yang benar dan salah. Tanpa iman, orang yang berbuat baik untuk kehidupan di dunianya saja akan menerima balasannya yang baik pula di dunia saja (kerja keras -> sukses, baik kepada sesama -> harmoni). Namun tentunya tidak akan menerima balasan surga yang dia nafikan saat di dunia. Logis! Islam itu dapat di-imani dan diterima akal. Tahukah anda, dalam Islam, perbuatan baik tanpa ilmu tidak bernilai pahala? Jadi iman dan ilmu. Itulah Islam. Jalan hidup sejak jaman nabi Adam as. Dalam masalah ke-tuhanan, Islam sangat jelas dan keras perbedaannya dengan agama lain. Kenapa? Allah Tuhan Pencipta kita sungguh Maha Suci. Membuat konsep keimanan tanpa pengetahuan dan hanya dugaan-dugaan manusia semata sungguh perbuatan bodoh yang keterlaluan. Dalam agama anda sering disebut blasphemy (berkata bohong yang bertentangan dengan kesucian institusi keagamaan: Tuhan, Nabi, dll). Anda meng-imani 10 perintah Tuhan? di wikipedia: 1. “Jangan ada padamu allah (sesembahan?) lain dihadapan-Ku” kurang jelaskah perintah ini? Ada orang Islam karena keturunan, ada orang kristen karena keturunan. Apakah anda termasuk golongan ini tanpa butuh mencari kebenaran itu secara tulus dengan usaha sendiri? Karena anda beriman sesuai ajaran yang disampaikan oleh lingkungan anda? Bagaimana kalau lingkungan anda ternyata salah? Tahukah anda bahwa sholat-nya umat Yahudi serupa dengan cara sholatnya umat Islam. Kenapa? Dari dulu agama/jalan yang lurus itu adalah Islam (yaitu berserahdiri kepada aturan Allah). Mengapa kemudian sholat, puasa, bahkan khitan/bersunat menghilang di syariat umat kristiani??? Karena kata rasul anda Paulus bahwa menerima Yesus Kristus sudah cukup??? Pernahkan anda mengecek track record sang rasul Paulus??? Apakah karena ulama-ulama agama anda mempercayai kata-kata rasul Paulus secara otomatis anda menerimanya tanpa mengeceknya terlebih dahulu??? Apakah pengetahuan yang sudah umum tentang sejarah gereja termasuk sejarah pembentukan dogma-dogma ajarannya (contoh Konsul Nicea) bahkan meski bernuansa satir telah dibuat film seperti Da Vinci Code tidak menggerakkan hati anda??? Semoga anda tergerak untuk mencari kebenaran! Dan andaipun akhirnya anda secara tulus tetap memilih iman anda, sesungguhnya Allah swt, Pencipta kita, sungguh Maha Suci, Maha Tahu, dan Maha Adil Bijaksana. Amin

      • 4:171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.

        Menurut kristen ALLAH itu satu bukan tiga

        1. Allah
        2. Yesus – (yang diciptakan dengan) kalimat-nya atau firmannya
        3. Roh Kudus – dan (dengan tiupan) roh dari-Nya yang berarti pekerjaan Tuhan

        Yesus dan Roh Kudus adalah bagian dari ALLAH

        Jadi Yesus merupakan firman Allah yang di utus kedunia dan terbalut oleh daging (lewat perantaraan kelahiran maryam), jadi secara kasat mata Yesus adalah manusia, tetapi yang ada didalam daging adalah firman Allah

      • PENDEK AJA, mo tanya apakah ada kabar Bahwa pada masa hidupnya Al Masih mengatakan “sembahlah saya”…. JAWABAN ITULAH akan mengartikan ISA a.s itu TUHAN atau DITUHANKAN

  110. qun fayaqun waqudrat wa iradatillah labusyiluqum lituhsinamimmbakdikum hafizun ,ini adalah doa di dalam peperangan khusus untuk umat yang ber agama islam ,untuk kekuatan dan keselamatan dengan ijin allah jua……….di ijazah kan untuk mereka yang ambil bahagian mengamalkannya setiap hari 44 kali ,pada masa yang di tetap kan,pertama baca bismilahirrahmanirrahim satu kali serta selawat ke atas nabi muhammad s a w 3 kali,kedua membaca astaugfirullahil azim 3 kali,ketiga membaca al fatihah 1kali sampai amin seterus nya doa di atas semoga sukses amin…..

  111. Islam tidak pernah mengajarkan untuk mengajek agama lain,Berilah contoh yang seperti sifat rosulullah yang mempunyai suritauladan yang baik. terhadap pengikut ataupun dengan agama lain. jdi hentikan perdebatan ini. jangan membakar permusuhan kita satu bangsa. jangan sampai kita ditertawakan negara lain. Allah juga mengajarkan untuk berdo’a kepada lain. sibuklah mengurus diri sendiri. berilah contoh Islam itu indah yang mana diajarkan Rosulullah. Dia tidak pernah berdebat maslah kebenaran tapi dia mengajarkan sebuah Ahklak. Hal inilah sudah banyk hilang. Ingat ada hadis yang diragukan kebenarannya dan hati-hati dengan semua itu. Islam mengjarkan kebaikan dan punya aturan yang sudah baik. Bagaimana yang dicontohkan rosulullah. Setiap hadist muncul mempunyai sebab musabab dan sejrahnya begitu juga isi Al-Qur’an. Jadi jangan sibuk mengurusin agama orang lain. perbaiki akhlak kita. sibuklah dengan diri sendiri untk memperbaiki akhlak.Teruslah memohon petunjuk kepada Allah untuk kebenaran hadist dan teruslah mempelajrin Al-Qur’an dan beribadah kepada Allah

  112. sebab perdagangan manusia ,tidak ada kerjasama dalam masyarakat ,dalam 4 perkara ,1-kerjasama dalam agama,2-kerjasama dalam hal adat,3-kerjasama dalam ekonomi,4-kerjasama dalam pertahanan /seni bela diri…………..secara profesional………

  113. Maaf kalau menurut saya jgn membuat opini yg belum tentu benar kebenarannya, andaipun benar saya harap bisa disertai bukti2 agar bisa kita telaah bersama. Postingan anda mungkin benar atau mungkin saja salah, jika saja anda bisa menyertakan bukti kuat dan kongkrit saya selaku pembaca akan lebih salut kepada ada tapi terlepas dari semuanya ini hanya opini saya jika ada yg salah saya minta maaf.

  114. Pendeta Kristen yang paling sinting masuk islam ,jawapan yang di kira tepat dalam dakwah umat ….youtube
    pendeta masuk islam

  115. GILAK,commentnya panjang amat yax…. kristen vs islam ampe kiamat juga kaga bakal kelar bung, kalau mau nyari kebenaran sebenarnya gampang aja, ga usah buka2 kitab suci or Al-Quran… cukup MATI aja kalian, nah sampe di surga or neraka, kalian bisa tahu kebenarannya, gampang kan, tapi kayanya ga ada orang yang mau mencari kebenaran sejati ampe MATI gitu kan… gw orang kristen, istri gw muslim, kita natalan n ramadhan sama2, gw juga ikut puasa pas bulan ramadhan, istri gw ke gereja pas natalan, anak gw lebih milih kristen tapi ngikut emaknya kalo ada pengajian, hidup gw aman tentram sentosa, coz kami sekeluarga menyembah Pencipta kami, bukan agama kami, puji Tuhan semesta alam, Allahu Akbar…..
    silahkan dilanjutkan lagi muslim vs kristennya sampai kata AMIN

  116. Ambil garis besarnya…. HAKEKATnya…
    1. Kita sama sama manusia.
    2. Kita sama sama selalu ingin menyayangi dan mengasihi.
    3. Dan juga kita sama sama ingin disayangi dan dikasihi.
    4. Dalam kehidupan yg berbeban berat dan terhimpit ini, kita sama sama selalu mendambakan damai hati, jiwa dan raga, setiap detiknya.
    5. Kita sama sama suka jika memiliki iman dengan segala aneka gaya dan bahasanya.
    6. Kita sama sama dapat nafas gratis, dapat nyawa gratis, KESEMPATAN hidup dan menghidupi hidup gratis.
    7. Kita adalah manusia yg sama sama suka bersyukur dalam segala hal.
    8. Kita sama sama ingin membawa sesuatu dalam hidup ini ke arah yg lebih baik.
    9. Kita sama sama percaya dengan bangga dan hati bahagia bahwa yg Maha Agung dan yang Maha Menentukan dan Benar itu adalah Tuhan.
    10. Kita sama sama tidak pernah dapat merencanakan akan lahir dari keluarga yg memiliki agama yg seperti apa.
    11. Kita sama sama memiliki keadaan yg tidak dapat mengelak dari kematian, penghakiman akhir atas perbuatan (bukan mmenangkan perdebatan), dan mendambakan surga. ❤

    Ada istilah …
    1. “Ngurus diri sendiri aja belum mencapai titik finish di 80%, kok udah repot nyamber kemana mana”
    2. “Apa yg engkau nilaikan, akan dinilaikan kembali padamu”
    3. “Janganlah memberi kesan bahwa Tuhan butuh pertolongan kita dengan sungut sungut dan perseteruan kita, namun kita lah yg membutuhkan pertolongan Tuhan, sehingga damai hidup yang dimilikiNya turun atas hidup kita”

    Begitu sih…. Semua yg saya tulis juga ditujukan mutlak untuk diri saya sendiri. Sehingga saya berharap tetap bisa menyumbang pendapat namun tidak menjadikan kesia-siaan bagi hidup dan karakter saya sebagai manusia.
    Karena saya yakin, Dia yang Agung akan menilai saya mutlak dari sikap hidup saya merespon dunia dengan positif atau negatif menuju kearah positif atau negatif, bukan karena orang lain.

    Okeh dehhh… Semoga segala jenis logika, perumpamaan, “benang merah”, ilmu pengetahuan, pengungkapan2 dari sejarah, dapat membawa kita bersama sama menikmati Manisnya Hidup.

  117. aduh, Astagfirullah hal adzim. Kalo kalian baca Al-Qur’an dengan benar, pasti akan temukan semua jawaban tanpa harus membaca ini itu lagi. A-Qur’an diturunkan langsung oleh Allah SWT kepada nabi Muhammad, bukan buatan rosululloh ataupun manusia lainnya yang dijamin kebenarannya, Insya Allah.

  118. Yang pertama , masuk surga ,nabi muhammad s a w ,dari bangsa arab ,
    Salman al-farisi ,dari bangsa parsi ,
    Suhaib , dari bangsa rom ,
    Bilal ,dari bangsa habsyi ,
    Yang di rindui surga ,
    1 ,ali bin abi talib , 2 salman al – farisi , 3 amman bin yasir ,4 miqdad bin aswab .
    1 rejab puasa di tulis puasa 60 bulan pertama kalinya jibril kepada nabi ,hal 441 kitab( mukhasafah qulub ) atau penenang jiwa ,hasil tulisan imam al-ghazali r a ,
    Zulkaedah ,zulhijjah ,rejab,muharram, 4 bulan haram yang disebut di dalam al quran .
    Dari anas r a ,hadis dari rasulullah s a w ,siapa berpuasa 3 hari dalam bulan haram di tuliskan pahala ibadah 900 tahun ,
    Berdoa pada 4 malam ,1 malam adha,2 malam fitri ,3 malam nisfu syaabab ,4 malam pertama bulan rejab ,
    2 malam raya untuk malaikat di langit ,1 malam nisfu syaaban ,2 malam lailatul qadar .
    3 malam utama, setiap bulan/bulan haram ,tanggal 13 ,14 ,15 kaleder islam .
    Ibnu athaillah ,abu talib al makki , sofyan at-tsauri .
    Penunggu pintu langit yang tujuh ,1 nabi adam ,2 nabi yahya dan isa ,3 nabi yusuf , 4 nabi idris ,5 nabi harun ,6 nabi musa ,7 nabi ibrahim .
    Arti dari iman , memberi makan dan menyampaikan salam .

  119. sbgai umat muslim saya tdak mau mmsingkan/meragukan agma saya. yang sya risaukan adlah tntang propaganda yahudi yg trus mrjalela, bahkan sampai d sajadha. saya juga yakin klau lambang d di atas ABRAJ AL-BAIT, ITU lambang tnduk setan yg sngaja d pasang yahudi untuk mrendahkan ALLAH,
    krna pertama, gedungbertanduk stan tersbut trltak d ats ka’bah,
    kedua, d gedung tersbut ada lafal ALLAH d empat sisinya ttpi lambang tnduk setannya d ATAS lafal ALLAH SWT.

  120. Mengapa ada tanduk setan diatas Kaabah….jawabannya kan sudah jelas bahwa mereka adalah pengikutb setan dan anak setannya islah Muhammad oleh iblis telah dijadikan nabi terakhir untuk menyatakan kerajaan iblis didunia ini melalui agtam ciptaan iblis ialah islam.

    Kalau kita lihat ada tanduk setan diatas mesjid…itu berarti rumah setan tempat bekumpul anak-anak setan untuk beribadah kepada ‘BAPANYA SETAN’ DAN MENGIKUTI TELATAN SETAN DENGAN TERIAKAN ALLAHUAÁKBAR SETAN MAHA BESAR YANG HARUS DIPUJA OLEH MUSLIM.

  121. Hmz, sudahlah saudara2ku, kalian tidak perlu bedebat ……
    Kita yakini keyakinan kita masing2 tanpa mengurusi apa lagi menyalahka orang lain …
    Yang benar, biarlah benar , yg salah biarlah salah, karena dirinya sendirinya lah yang akan mendapatkan balasannya ……
    Saya penganut islam , dan saya cinta damai antar umat beragama ….
    Dan akan selalu berusaha untuk bertoleransi dengan agama lain ….
    Karena saya yakin, dengan menghargai orang lain, kita pasti akan di hargai orang lain pula …..
    Cinta damai semua !!! ;)

  122. Para ulama Islam mengambil simbol bulan sabit, karena berpegang pada surat albaqarah ayat 189.
    “يَسْأَلُونَكَ عَنِ الْأَهِلَّةِ قُلْ هِيَ مَوَاقِيتُ لِلنَّاسِ وَالْحَجِّ”
    pada hakikatnya bulan sabit bukan sembahan kaum muslimin, namun karena dia sering menjadi penentu dalam ibadah kaum muslimin seperti haji, puasa, zakat dan hari2 besar dalam Islam. dari ayat diatas mengisyaratkan bahwa kegiatan kaum muslimin sering berpatokan pada waktu, dimana bulan sabit menjadi acuannya. Makanya kaum muslimin mengambilnya menjadi simbol Islam, selain dari sisi juga memiliki nilai ketinggian dan keagungan. Adapun ketika golongan y lain mengambil simbol y sama untuk mewakili mereka kita hanya bertanya, apa y menjadi pegangan mereka? Adapun bentuk bulan sabit y terbuka ke atas, y menurut tulisan itu adalah bentuk tanduk syaitan, maka kita mengatakan bahwa persepsi kami bahwa itu bulan sabit bukan tanduk syitan. dan kita mengatakan bahwa itu tidak mirip dengan tanduk, karena tanduk itu terputus dan tidak bersambung bawahnya, sedangkan bulan sabit itu bersambung bawahnya. Jadi persepsi juga harus memiliki dasar y kuat.
    dan sebenarnya bentuk bulan sabit y terbuka ke atas (tidak terbuka ke samping) juga sering terjadi seperti di sini >>
    http://alwajhsound.com/news1164.html

    • BENERRR… Kita jgan terperangkap dengan kabar yang sumir, sudah banyak terbukti sejarah sekarang utk Propaganda, contonya Colombus Penemu Benua Amerika padahal bnyak yang sudah ke sana, bahkan Suku Indin juga sudah memeluk Islam seperti perjanjian orang Eropa dengan bangsa Indian dengan nama Islam, fakta itu ada di Musium Amerika sendiri

  123. Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokaah,,
    Soal Lambang Bulan Bintang Bagi saya tidak masalah itu berasal darimana,
    yang penting kita tidak menyembah Lambang bulan bintang tersebut.
    Itu hanyalah ciri identitas suatu kaum/umat.

    memang Lambang BB tidak ada pada masa Jungjungan kita Nabiyulloh Muhammad Sholallohu alaihi wasallam. Karena pada saat itu agama islam tidak perlu ciri atau simbol,karena segala ciri keislaman yg kafah sudah terwakili oleh nabi kita.

    Tapi bila tentang lambang “tanduk setan” atau “bulan sabit tertidur”,
    yang ada di gambar,saya setuju bahwa bisa jadi ini adalah gambaran zionisme sudah mulai leluasa masuk dan mempengaruhi umat melalui pembangunan,gaya sosial,dan pemikiran.

    kita jadikan saja ini sebagai perenungan bagi kita semua,
    yang penting akidah kita tidak goyah,keimanan kita tetap terjaga,
    selama itu pula islam akan tetap merdeka. in’sha Alloh..

  124. uppsss….selama ini saya mengenal pribadi orang Islam dan Kristen adalah orang yang menghormati perbedaan dan menghargai kenyakinan orang lain. Tapi setelah saya baca posting ini, saya jadi bertanya2 apakah didalam ajaran Islam dan Kristen juga diajarkan tentang penghinaan terhadap agama dan kepercayaan seseorang ?

    Tapi saya tetap berkeyakinan bahwa masih banyak orang Islam dan Kristen yang punya pemikiran dan pemahaman yang benar mengenai ajaran agama mereka. Intinya saya masih berpikiran positif, bukan ajaran Islam ataupun Kristen nya yang salah tapi pribadi yang menjalankan dan menginterpretasikan ajaran tersebut yang patut dipertanyakan.
    Hidup ini lebih indah dengan perbedaan kenapa harus dirusak oleh kebencian.

    salam damai

  125. Terimakasih atas rasa hormat anda, saya menghargai pengetahuan anda,

    Tapi jika anda benar2 mengerti ajaran agama islam, mengerti ajaran agama kristen
    Mengapa perlu bertanya?,

    Banyak makna di dalam kitab suci tiap2 agama, jangan hanya melihat dan membaca dari apa yang tertulis, tapi cari tau apa ‘makna tersembunyi’

    Oya catatan kecil
    “Tidak ada penganut agama, yang menganggap agamanya adalah agama ‘jelek’”

    Tuhan memberkati. ;)

  126. maha suci Alloh yg bikin akal dan hati.

  127. WAHAI SELURUH SAUDARAKU YANG KUKASIHI
    UNTUK APA KALIAN MEMPERDEBATKAN SEMUA INI
    AGAMAMU ADALAH PASPORTMU MENUJU SURGA
    IMANMU ADALAH VISAMU MENUJU SURGA
    TUHAN ALLAH MENGASIHI SELURUH UMATNYA
    MALAIKAT ADALAH TRANSPORTASIMU YANG AKAN MENGANTARKANMU MENUJU KERAJAAN SURGA ALLAH
    JANGAN DISESATKAN DAN DIADU DOMBA OLEH PERBEDAAN
    SEMOGA PESAN DAMAI DAN KASIH YANG SAYA SEBARKAN INI BISA MENGETUK PINTU HATI KALIAN
    KITA SEMUA BERBEDA KEYAKINAN
    TAPI KITA SEMUA PUNYA SATU TUJUAN YANG SAMA
    PINTU KERAJAAN SURGA ALLAH YANG KEKAL

  128. lambang kemajuan se sebuah bangsa ,yaitu keperkasaan perwiranya,yang bersedia menyahut cabaran dari segala arah walau dari mana datangnya,yang menghinakan se sebuah bangsa dan tamadun ,yaitu tangan tangan dan kaki umatnya di ikat dan di belenggu hukum dan undang undang yang primitif ,seperti ham atau hak asasi manusia yang menjengkelkan ,ham itu hanya sesuai untuk golongan hewan serta yang sejenis dengan nya……

  129. simbol itu ibaratnya hanya dilihat kalo iman kepada allah tak terlihat yang pastinya kita tidak percaya lambang tapi percaya kepada allah.,..isa adalah nabi kita dan muhammad adalah nabi terakhir…laillahaillalloh muhammadarosullullah

  130. I’m truly enjoying the design and layout of your website. It’s a very
    easy on the eyes which makes it much more pleasant for me
    to come here and visit more often. Did you hire out a designer
    to create your theme? Fantastic work!

  131. isa as. masih ada, Allah menyelamatkan dan mengangkatnya. Allah menyerupai penghianat isa as. dengan menyerupai wajah isa as. sehingga ia yg ditangkap dan disalib.
    Isa as. akan turun ke bumi kembali atas perintah Allah, yang akan memerangi DAJJAL, ketika menjelang hari penghancuran. tetapi setelah terompet pertama berbunyi, semua alam semesta dan nyawa dari ciptaan Allah akan musnah oleh izrail.
    Hari itu kiamat telah tiba, dan sang sangkakala pun ditiuplah sebanyak tiga kali.

    Tiupan pertama untuk menakuti siapa saja yang hidup.
    Tiupan kedua untuk mematikan segala makhluk yang ada di bumi.
    Tiupan ketiga untuk membangkitkan segala yang mati.

    Nah, pada saat sangkakala ditiup oleh malikat Israfil, maka matilah semua makhluk, kecuali:
    1. Malaikat Jibril.
    2. Malaikat Izrail.
    3. Malaikat Israfil.
    4. Hamalatul Arsy.

    Kemudian Allah SWT memerintahkan kepada Malaikat Izrail untuk mencabut roh-roh semua malaikat-malaikat di atas. Dan malaikat Izrail melaksanakan perintah Allah SWT tersebut.
    Allah SWT berfirman,
    “Hai Malakulmaut (malaikat izrail), tidakkah kamu mendengar FirmanKu, Kullu Nafsin Dza’iqatul maut, tidakkah engkau tahu setiap yang bernyawa itu akan merasakan mati.”

    Allah SWT berfirman lagi,
    “Aku jadikan engkau untuk tugas itu dan engkau juga harus mati.”
    Maka pergilah Malaikat Izrail ke sebuah tempat antara surga dan neraka. DI tempat itulah Malaikat Izrail mencabut rohnya sendiri.

  132. Kabah kalau menurut bukti sejarah adalah bekas kuil agama pagan, agama yang di anut olehmasyarakat Arab zaman sebelum Nabi Muhammad lahir. sehingga dahulu ada 360 patung atau lambang dewa yg ada di sekitar Kabah, semua di buang oleh nabi Muhammad setelah dia bisa menguasai kota Mekah. hanya dua yang dia tinggalkan dari semua lambang para dewa agama pagan .
    1. Batu hitam(Kihajar aswat)
    2. Lambang Tanduk Setan diatas Kabah

  133. Assalamualaikum Warahmatullahhi Wabarakatuh…
    Saudaraku…Islam adalah ALLAH Subhanahuwata’ala…ALLAH yang esa…Tidak beranak dan diperanakan…Yang menciptakan siapa kita dan untuk apa kita ada didunia ini…Fitrah kita sebagai hamba ALLAH Subhanahu Wata’ala hakekatnya adalah kehendak ALLAH Subhanahuwata’ala…

    Orang-orang yang munafik itu takut akan diturunkan terhadap mereka sesuatu surat yang menerangkan apa yang tersembunyi dalam hati mereka. Katakanlah kepada mereka: “Teruskanlah ejekan-ejekanmu (terhadap Allah dan rasul-Nya).” Sesungguhnya Allah akan menyatakan apa yang kamu takuti itu. (at-Taubah:64)

    Sesungguhnya orang-orang yang menukar iman dengan kekafiran, sekali-kali mereka tidak dapat memberi mudharat kepada Allah sedikitpun; dan bagi mereka azab yang pedih.” (QS. ALI IMRAN:177)

    Pernyataan sesat dan pendustaan agama dalam bentuk apapun dan bagaimanapun akan dikeluarkan oleh orang orang kristen. Sebagaimana juga ada diatas.
    Mereka menyebutkan bahwa Yesus adalah Isa Alaihissalam adalah tidak benar.

    Begini penjelasan sederhananya…
    Nabi MUHAMMAD Sallallahualaihiwassalam dalam AL QURAN:

    Nabi ISA Alaihissalam dalm AL QURAN
    1.(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah).(QS. ALI IMRAN 45)

    Yesus
    1.Yesus adalah anak Daud anak Abraham. (Matius 1:1).
    2.Yesus adalah anak Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.
    (Matius 1:16).
    3.Yesus adalah anak Allah. (Markus 1:1).

    Status Nabi ISA Alahissalam dalam Islam dan Al Quran:
    Nabi Isa itu tidak lain hanyalah seorang hamba yang telah Kami kurniakan nikmat kepadanya (dengan pangkat Nabi), dan Kami jadikan dia satu contoh (kekuasaan kami yang menakjubkan) bagi kaum Bani Israil.
    Az-Zukhruf 43:59)
    Status Nabi ISA Alahissalam HANYA UNTUK KAUM BANI ISRAIL…Yang bukan KAUM BANI ISRAIL.Silahkan dipikir sendiri.Jika mau.Jika g mau berpikir ya g pa2. Tidak memaksa.

    Status yesus dalam Islam dan Al Quran:
    Tidak ada
    Status yesus dalam bibel
    Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (MATIUS 15:24)
    Silahkan dipikir sendiri.Jika g mau berpikir ya g pa2.Tidak memaksa.

    Status Nabi Muhammad dalam Islam dan Al Quran:
    Dan tiadalah Kami mengutuskan engkau (wahai Muhammad), melainkan untuk menjadi rahmat bagi sekalian (QS. Al Anbiya’: 107)
    Jadi Rasulullah MUHAMMAD Sallallahualaihiwassalam tidak hanya untuk 1 KAUM SAJA tapi adalah untuk SELURUH ALAM SEMESTA.
    Silahkan dipikir sendiri.Yang g mau mikir ya g pa pa.Tidak memaksa.

    Mudah mudahan ini bermanfaat untuk kita semua…
    Kebenaran hanya datang dari ALLAH Subhanahuwata’ala…
    Yang benar akan selalu benar.Yang salah apapun alasannya akan tetap selalu salah…

  134. SEKSUALITAS DALAM INJIL

    In the name of Allah, Most Beneficent, Most Merciful.

    Saudara-saudaraku seiman dan seagama, kita mengetahui bahwa setiap kitab suci berasal dari Tuhan (atau semestinya begitu). Al Qur’an adalah firman Allah yang dibukukan dalam bentuk kitab yang semula ditulis pada daun, kulit binatang, dan batu. Al Qur’an adalah benar-benar dari Allah yang dijelaskan oleh ayat: “Sesungguhnya Allah yang menurunkan Al Qur’an dan Allah yang akan menjaganya” (Al Hijr 9).
    Jika Injil memang firman Tuhan, hendaklah isinya merupakan hal-hal yang penuh hikmah dengan bahasa yang teramat agung dan santun, karena tidak mungkin Tuhan berkata kotor atau mengatakan sesuatu yang bersifat cabul. Firman Tuhan mestilah terbebas dari itu semua. Namun apakah Injil benar-benar firman Tuhan? Kalau bukan, maka wajar saja isinya banyak menyebutkan kecabulan dalam sangkut pautnya dengan seksualitas. Kalau iya, Tuhan macam apa yang banyak mengumbar hal-hal yang bersifat penyimpangan seksual? Apa yang dikatakan “Tuhan” tentang abnormalitas seksual? Simaklah baik-baik uraian di bawah ini:

    Anak perempuan bersetubuh dengan ayahnya.
    “Pergilah Luth dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anak perempuannya di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia di suatu gua beserta kedua anaknya. Kakaknya berkata kepada adiknya: ‘Ayah kita telah tua, dan tiada laki-laki di negeri ini yang dpat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi. Marilah kita beri ayah minuman anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.’ Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minuman anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun. Keesokan harinya sang kaka berkata kepada adiknya: ‘Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah kita beri dia minum anggur malam ini, masuklah engkau untuk tidur dengan dia supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.’ Demikian juga pada malam itu mereka memberi ayahnya minuman anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak tahu kalau anaknya itu tidur dan ketika ia bangun. Lalu mengandunglah dua anak Luth itu dari ayah mereka.” (Kitab Kejadian 19: 30-36)

    Laki-laki berhubungan seks dengan ibunya.
    “…terjadilah bahwa Ruben tidur dengan Bilha, istri ayahnya, dan terdengarlah hal itu kepada Israel (ayah Ruben)…” (Kitab Kejadian 35: 22a)

    Laki-laki bersetubuh dengan menantu perempuannya.
    “Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: ‘Marilah, aku mau menghampiri engkau,’ sebab ia tidak tahu bahwa perempuan itu menantunya. Perempuan itu bertanya: ‘Apa yang akan kauberi jika engkau menghampiri aku?’Dia menjawab: ‘Aku akan memberi anak kambing dari dombaku.’ Dia (Yehuda) bertanya: ‘Apa tanggungan yang harus kuberi padamu?’ Perempuan itu menjawab: ‘Cap materaimu seta kalungmu dan tongkat di tanganmu.’ Lalu diberikan semua itu kepadanya, maka ia menghampirinya. Perempuan itu mengandung darinya.” (Kitab Kejadian 38: 16-18)

    Laki-laki menyetubuhi kakak iparnya dan membuang sperma di luar tubuh wanita (onani).
    “Lalu berkatalah Yehuda kepada Onan: ‘Hampirilah istri kakamu itu, kawinlah dengan dia sebagai ganti kakakmu dan bangkitkan keturunan bagi kakakmu.’ Tetapi Onan tahu, bukan ia pemilik keturunan itu, maka setiap kali ia menghampiri istri kakaknya itu, ia biarkan maninya terbuang, supaya tidak memberi keturunan kepada kakaknya.” (Kitab Kejadian 38: 8-9)

    Homoseks!!!
    “Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan terbakar dalam birahi mereka antara seorang dengan yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.” (Roma 1: 27)

    Perselingkuhan wanita saat suami tidak di rumah.
    ”Marilah kita memuaskan berahi hingga pagi hari, dan bersama-sama menikmati asmara. Karena suamiku sedang tidak di rumah, ia sedang dalam perjalanan jauh.” (Amsal 7: 18-19)

    Payudara!!!
    ”Bagiku, kekasihku bagaikan sebungkus mur, tersisip di antara buah dadaku.” (Kidung Agung 1: 13)

    Tuhan Bapa (Allah) mempertontonkan aurat wanita-wanita jalang.
    ”Oleh karena itu hai perempuan sundal, dengarlah Firman Tuhan! Beginilah firman-Nya: ’Oleh karena kau menghamburkan kemesumanmu dan auratmu disingkapkan dalam persundalanmu dengan orang yang mencintaimu dan berhala-berhalamu dan oleh karena darah anak-anakmu kau persembahkan kepada mereka. Sungguh, oleh karenanya Aku akan mengumpulkan semua kekasihmu; yaitu yang merayu hatimu, baik yang engkau cintai maupun yang engkau benci. Aku akan mengumpulkan mereka dari sekitarmu untuk melawanmu dan Aku akan menyingkapkan auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihat kemaluanmu.’” (Yehezkiel 16: 36-37)

    Kakak memperkosa adik perempuannya.
    ”Tetapi gadis itu berkata kepadanya: ’Tidak kakakku, jangan perkosa aku, orang tidak melakukan itu di Israel. Jangan membuat noda seperti itu. Dan aku, kubawa kemana kecemaranku? Dan engkau, kau akan dianggap sebagai orang yang bebal di Israel. Oleh sebab itu, bicaralah pada raja, ia takkan menolak memberikan aku padamu.’ Tapi Amnon tak mendengar perkataannya, dn ia lebih kuat darinya. Diperkosanyalah dia, lalu tidur dengannya.” (Kitab 2 Samuel 13: 12-14)

    Luar biasa!!! Semua hal di atas benar-benar terdapat dalam Injil sang kitab Tuhan. Bagaimana mungkin kitab yang banyak menyebut penyimpangan seksual bisa menjadi rujukan umat? Penyimpangan seksual tersebut terdengar sangat menggairahkan bagi mereka yang sedang membara hasrat seks-nya. Namun dari sisi moral, tentunya kita sebagai manusia terpelajar bisa memahami bahwa itu layaknya moral binatang bahkan lebih buruk lagi. Penjabaran di atas pun hanya segelintir saja dari yang bisa diungkapkan, mungkin saja di luar itu semua masih banyak ayat-ayat lainnya yang menyatakan hal serupa. Mengenai seberapa banyak ayat yang menjelaskan demikian itu tidaklah terlalu penting, yang pasti di sini kita sudah melihat dengan jelas keanehan kitab yang selalu dijadikan pedoman beragama dari umat Nasrani.

    Seorang filsuf (pemikir) asal Inggris bernama George Bernard Shaw setelah membaca Injil berkata: “Kitab yang paling berbahaya di bumi. Jaga kitab tersebut dalam keadaan terkunci: larang anak-anak anda untuk membacanya.” Majalah The Plain Truth dalam salah satu artikelnya menyebutkan: “Banyak badan sensor akan memberi Injil rating X.” (Dinukil dari buku The Choice hal. 267 karya Sheikh Ahmad Husein Deedat)

    Bangunlah dan segera kembali ke jalan yang benar!!!

  135. wow…diskusi yang menarik ya.
    Boleh gak guwe tarik kesimpulan?.
    1. Yang muslim urus aja akhlak sendiri
    2. Yang non muslim urus aja akhlak sendiri
    3. Yang muslim dan non-muslim..mari jaga Indonesia Raya ini tetap bersatu
    mari kita bangun negeri ini dengan kasih sayang
    4. Yang muslim merasa kemuslimanya benar..boleh siapa larang?
    5. Yang non-muslim merasa ke non-muslimanya yang benar…boleh siapa larang?
    6. Biar akherat aja yang menentukan ya………….
    - mungkin dari sekarang harus tuker2an no HP atau PIN BB antara yang muslim dan non-muslim.
    - jadi kalo non muslim yang bener..pasti kan bakalan ada di syurga tuh..nah yang non muslim bisa kirim sms atau telpon atau bbman ?…kasih ledekan sama yang muslim…keciaaandeh lu di neraka…numpang masak telor boleh gak?.
    - Begitu juga sebaliknya jika ternyata yang muslim itu yg bener..ya kirim aja sms, telpon atau voice not…”keciaaan deh…gak ada ac ye dineraka?…puanaaasse nendhang ye”

    7. Kue lopis bukan sayur lodeh….piss deeeh

  136. Innamaal masiikhu Isabnu maryama Rasulullah wa kalimatuhu al qohaa ilaa maryama wa rukhu minhu”. Artinya: “Sesungguhnya Almasih Isa Putra Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan kepada Maryam, dan Roh dari-Nya”. Qs. 4:171

    Dari sini bisa saya simpulkan bahwa ayat di atas menyatakan Isa Almasih itu utusan Allah, Isa Almasih itu Firman Allah, Isa Almasih itu Roh Allah, ayat itu juga didukung Hadits Shahih Bukhari (HSB) 1496 dan Hadits Anas Bin Malik hal. 72:

    Isa faa innahu Rohulullah wa kalimatuhu.
    Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan Kalam Allah.

    Disamping itu saya juga membaca pernyataan Hadits Shokhih Musfim dan Hadits Shokhih Bukhori yang mengatakan:

    “Wal ladzi nafsi bi yadihi layusyikanna ayyanzila fi kumubnu maryama hakamam muqsithon”
    “Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa Anak Maryam akan turun ditengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil.”
    HSM 127, HSB 1090

    Kembali timbul sebuah pertanyaan lagi dalam hatiku, “Siapakah sebenarnya Isa Al Masih itu?” Karena kalau menurut pernyataan di dalam Al Qur’an, bahwa Allah itulah Hakim yang seadil-adilnya.

    “Alaysallahu bi akh khamil khakhimin”
    “Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya”
    Qs. At Tiin 95:8

    Walaupun semuanya itu sudah jelas, tetapi saya tetap belum mau mempercayai dan mengimani Yesus itu adalah Tuhan dan Juruselamat saya. Karena masalah keyakinan, kepercayaan dan keimanan, tidak segampang orang membalikkan telapak tangan langsung terima dan diaminkan atau tidak semudah orang yang beli jajan di pinggir jalan langsung ditelan jadi kenyang. Tetapi ini masalah hati nurani yang suci, maka membutuhkan pencerahan, penerangan Sang Ilahi Yang Maha Suci supaya hati nurani ini dapat mengambil suatu keputusan untuk menyatakan keberanian tentang kebenaran yang datang dari Tuhan Pencipta dan Penguasa Semesta Alam.

    Maka untuk mendukung dan memperkuat semuanya itu saya langsung terus untuk mengumpulkan data-data yang bersumber dari Al Qur’an maupun Hadits yang berkaitan dengan kesaksian dan pengakuan mengenai pernyataan tentang isa Almasih itu:

    Dalam Al Qur’an:

    1. Qs. 19:19
    Isa Al Masih seorang anak laki-laki yang suci.
    2. Qs. 19:21
    Isa Al Masih sebagai tanda bagi manusia dan rahmat dari Tuhan.
    3. Qs. 3:46, 5:19, 20, 110:
    Isa Al Masih semasa dalam buaian dan ayunan sudah bisa berbicara dengan manusia.
    4. Qs. 19:31
    Isa Al Masih seorang yang diberkati Allah dimana saja berada.
    5. 3:49, 5:110
    Isa membuat burung, menyembuhkan orang buta sejak lahir, menyembuhkan penyakit sopak (lepra) dan menghidupkan orang mati.
    6. Qs. 3:45
    isa adalah Kalam Allah, terkemuka di dunia dan di akhirat.
    7. Qs. 4:171
    Isa Al Masih utusan Allah, Kalam Allah dan Roh Allah.
    8. Qs. 21:91
    Isa dan ibunya dijadikan tanda yang besar bagi semesta alam.

    Dalam Hadits:

    1. HSB. 1496
    Isa itu utusan Allah, Kalam Allah, Roh Allah.
    2. HSB. 1090
    Isa akan turun menjadi Hakim yang adil.
    3. H. Anas bin Malik hal. 72
    Isa Roh Allah dan Kalam Allah
    4. HSM Jilid I hal. 74
    Isa adalah Iman Mahdi dan Hakim yang adil
    5. H. Ibnu Majah:
    Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam

  137. nauzubillah himinzalik,la haula wala khuawata illa billah,astafirullah al azim..
    ternyata arab saudi adalah kafir bin yahudi bin dajjal..
    ya allah berilah hidayahmu pada kami semua..

  138. sungguh sia sialah suatu kerja kebaikan yang dilakukan,jika tidak dilakukan karena allah serta untuk mendapat keredaan allah jua

  139. tapi kenapa ya umat muslim, setiap sholat harus menghadap matahari. seolah-olah Allah itu tidak MAHA dalam segalanya. tidak maha hadir maksudku. cuma mau nanya aja yah, bukan mau berdebat. trus kenapa muslim itu mengakui ada jin yang baik dan ada jin yang jahat. padahal, namanya jin, ya tetap aja jin. bukankah iblis alias jin alias syaitan itu pintar dalam tipu muslihat? cuma mau tau aja yah, jangan sakit hati, tapi klu tersinggung ya bertobat..

  140. janganlah kita bertengkar buat seluruh manusia, toh kita semua sama-sama keturunan adam dan hawa. jika kita memilih agama kita masing-masing, ya lakukanlah ajarannya. krn Tuhan itu gak butuh pembelaan, tapi butuh kepatuhan kita terhadap ajaran-Nya. jadi bertobatlah, itulah yang perlu kita lakukan, gak berdebat terus. kecuali ingin sekedar tau, ya gak masalah. asalkan jangan membuat perbedaan itu jadi perdebatan terus.damai ya….

  141. hahahaha dan tertawalah iblis karena orang2 yang selalu menyombong kan agamanx masing2…. menurt pendapat z, tidak ada didunia ini yg mengatakan bahwa dalam agama itu mengajarkan yg tidak benar, dari seperti inilah IBLIS akan merasa menag apabila melihat orang2 yg seperti ni, jujur z orng kristen, tetpi dalam keseharian z, z dikelilingi byak saudara kita yg muslim, ttpi di antara perbedaan itu kita smua sama,
    Jdi tolong buat saudara2 semuanx, SEMUA AGAMA ITU BENAR, tdk ada yg salah, agama bisa salah krena orngx.

  142. allah lebih besar dari seluruh alam ini ,coba saja perhatikan angin dimana tempat sekali pun siap sedia mengikut perintah allah ,selaku makhluq serta hamba kepada allah ,coba fikirkan sekira nya 1 minit saja angin di hentikan dari bekerja ,sudah tentu alam ini seluruh nya menjadi kaku serta tidak bergerak sama sekali …..ini untuk mereka mereka yang mau memikirkan segala sesuatu dengan akal yang tenang ……..

  143. doa selamat bahagia sama rezeki yang melimpah ruah dunia dan akhirat ,inilah doa kami ,kepada semua muslimin dan muslimat amin amin ya rabbal alamin……

  144. selaku umat islam kesyukuran di atas petunjuk dan hidayah allah kepada kamu lebih utama dan baik dari segala sesuatu ,sekiranya anda betul orang islam yang ber iman kepada allah dan rasulnya serta hari kiamat,selepas ke islaman kamu ,masa lampau kamu wajib di hapuskan dari hati dan akal kamu ,serta jalani lah hidup ini dengan penuh kepastian yang kamu akan berjumpa dengan tuhan yang menjadikan kamu ,itulah kesudahan urusan hidup ini…..

  145. setiap kerja kebaikan yang dilakukan , dilakukan bukan karena allah dan bukan pula untuk mendapat keredaan allah ,taraf kerja ini, setaraf dengan kerja yang dilakukan kaum kafir laknattullah ……..

  146. sebenarnya kumpulan sesat lagi menyesatkan ,itulah mereka mereka yang tidak mau ikut kitab suci al quran dan hadis rasulullah s a w ,kesimpulanya tidak mengikuti allah dan rasul nya nabi muhammad s a w ,sebaik baik utusan untuk seluruh alam ………

  147. seluruh alam ini haq milik allah ,ingat tu jangan tidak ingat……jangan jadi pedurhaka kepada pemilik nya …..

  148. Alquran jg mengakui, pd akir zaman Nabi Isah akan datang sebagai Hakim untuki mengadili umat manusia termasuk mengadili juga Nabi Muhamad, 90 % Kitab suci Alquran berbicara tentang Nabi Isah dan Alquran sendiri akui bahwa Nabi Isah mempunyai banyak gelar salah satunya adalah Isah Almasih. kita mau ikut yg mana? Nabi Isah selaku pembawa safaat ato Nabi Muhamad selaku pembawa salawat? kita jangan tertipu, alquran jg akui Nabi Isah Adalah pembawa saaat (keselamatan) dan Nabi Muhamad adalah pembawa salawat (meminta keselamatan) kembali ke kita untuk memilih sesuai keyakinan kita.

  149. nabi isa datang/di turunkan kebumi pada akhir zaman untuk menghapuskan dari kalangan orang orang bejat yang mengaku tuhan yang lain ,selain dari allah ,ini merupakan tugas terpenting nabi isa di turunkan kebumi semula…….ingat tu jangan tidak ingat……

  150. Nabi Isah bersabda, setelah aku akan datang nabi-nabi palsu dan mereka akan menyesatkan bnyak orang dan ini terbukti skrng.di sisi lain Nabi muhamad mengatakan memang jumlah kamu (umat muslim) bnyak seperti bui di lautan tp kamu(umat muslim ) tidak kuat, kamu sangat lemah, datang angin kencang dan lenyap seketika.

    • Nabi palsu itu la paulus..:D Paulus mengajarkan trinitas,,yesus mengajarkan tuhan itu cuma 1..dan yesus tidak pernah mengatakan bahwa dia adalah “sang anak tuhan”tapi sang “anak manusia” anak manusia artinya ya manusia biasa bro..:D
      bgmn dgn di al kitab tertulis yg seingat gw begini bunyinya :” orang2 akan berkata kpd ku :tuhan tuhan bukan kami sudah bernubuat dgn nama mu? “yesus menjawab ” aq tidak mengenalmu,enyahlah kau dari hadapanku” yg bernubuat yesus adalah tuhan siapa hayooo?? kristen kan? :D
      anti christus itu siapa hayo? bunda maria aja pke jilbab,,yesus aja pke baju gemis,,dan di alkitab aja tertulis yesus pergi agak jauh sedikit dan menyungkur ke tanah ( Sujud ) sambil berdoa.. mw gw ks ayat dmn yesus sendiri mengakui dia adalah seorang nabi? penasaran kan?
      mw bedialog lagi? di tunggu balasan nya :)

  151. Pengikut Nabi isah tidak ada yang bejat brow, buktinya istri sj cuma satu sesuai ajaran beliau; Nabi Isah bersabda; apa yang di persatukan oleh Allah jangan di ceraikan oleh manusia. seandainya semua orang di dunia ini hidup sesuai ajaran Nabi Isah psti dunia ini terasa aman dan damai krnah hukum yang terbesar adalah CINTA KASIH; kasihila sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

  152. jika kalian juga menganggap nabi isa sebagai tuhan,nabi isa akan memerangi kalian semua tanpa kecuali ,sebab anda mengadakan dusta serta pembohongan yang terang dan nyata dengan menggunakan nama nabi isa alaihissalam……..sungguh bejat……..

  153. Hadis Sahih Bukhari Volume 5, Book 59, Number 713:
    Pada waktu sakitnya sebelum dia mati, sang Nabi sering mengatakan, “Wahai Aisha! Aku masih merasa kesakitan karena daging yang kumakan di Khaybar, dan sekarang aku merasa urat nadiku dipotong oleh racun itu.”

    Itu adalah pengakuan paling jujur yang pernah Muhammad sampaikan kepada Aisyah, bahwa dirinya adalah seorang nabi palsu yang suka mengada-adakan perkataan awlohnya (mengarang ayat palsu untuk kepentingan dirinya) sesuai dengan sesumbarnya sendiri lewat QS 69:44-47.

  154. 1. Muhammad TIDAK tahu apakah dia akan pergi ke surga setelah kematian!

    Dikisahkan Kharija bin Zaid bin Tsabit: Um Al-’Ala’, seorang wanita Ansari yang memberikan janji setia kepada Nabi berkata kepada saya, “budak-budak didistribusikan di antara kami dan kami mendapat budak bernama ‘Utsman bin Maz ‘un. Kami membuatnya tinggal bersama kami di rumah kami Kemudian ia menderita penyakit yang parah. Ketika ia sehabis mandi dan diberi pakaian, Rasul Allah datang dan aku berkata,’ Semoga Allah memberkati Anda, O Abu As-Sa’ib. Saya bersaksi bahwa Allah telah menghormatimu. Nabi berkata, “Bagaimana Anda tahu bahwa Allah telah menghormatinya?”. Aku menjawab, ‘O Rasul Allah! Biarlah ayah saya dikorbankan untuk anda. Pada siapa lagi Allah akan berikan penghormatan-Nya?!”. Nabi berkata, “Tidak diragukan lagi, kematian datang kepadanya. Demi Allah, aku juga ingin dia baik, tetapi demi Allah, saya tidak tahu apa yang Allah akan lakukan dengan saya meskipun saya adalah Rasul Allah.” Demi Allah, saya tidak bisa membela kebenaran siapa pun setelah kematian” (Sahih al-Bukhari, Vol2, Buku 23, No. 334)

    Jika Muhammad tidak tahu bagaimana untuk sampai ke surga, mengapa muslim tetap mendengarkan dia?

  155. seluruh alam ini diwakilkan kepada nabi muhammad s a w ,dalam satu ayat ,allah subhanahuataala menyatakan ,artinya ,tidak aku jadikan alam ini dan isinya ya muhammad ,malainkan karena engkau…….yaitu nabi muhammad s a w.

  156. 1. Isa terkemuka dunia dan akhirat
    “(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),” (QS. Ali-Imran 3:45)

    Tanggapan:

  157. 2. Isa menunjukkan jalan yang lurus
    “Tunjukilah kami jalan yang lurus.” (QS. Al-Faatihah’ 1:6)
    “Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.” (QS. Az-Zukhruf’ 43:61)

    Tanggapan:

  158. 3. Isa adalah roh Allah dan kalimat-Nya
    “… Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya …” (QS. An-Nisaa’ 4:171)

    Tanggapan:

  159. 4. Isa lahir, wafat, dan bangkit kembali
    “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali.” (QS. Maryam’ 19:33)

    Tanggapan:

  160. Isa membawa mukjizat dan harus ditaati
    “Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku.” (QS. Ali-Imran’ 3:50)

    Tanggapan:

  161. Isa diperkuat ruhul qudus
    “(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: “Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus…” (QS. Al-Maa’idah’ 5:110)
    “… Dan Kami berikan kepada Isa putera Maryam beberapa mukjizat serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus…” (QS. Al-Baqarah’ 2:253)

    Tanggapan:

  162. Isa mengatakan perkataan yang benar
    “Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.” (QS. Maryam’ 19:34)

    Tanggapan:

    • memang fakta sesuatu yang sdh dicintai dan diyakini sulit ditentang,disalahkan bagaimanapun alasannya.fakta membuktikan bahwa tidak ada seorang ulama/kyai/ustadz yang pindah ke kristen.fakta juga mengapa beberapa pendeta,/pastor yang masuk islam di dalam negeri indonesia maupun luar negeri.kalau sama2 mencari yang salah.mengapa yesus sbg roh/anak allah atau allah harus berpuasa 40 hari untuk jumpa iblis?mengapa pula yesus sedih,takut sampai berkeringat darah waktu menghadapi kematian?Lihat bung tomo mau mati meneriakkan Allohu akbar dengan berani,tidak sedih.Juga Amrozi cs.tak ada gunanya mencari kesalahan.lebih baik kita amalkan ajaran agama kita dg benar.hindari musang berbulu domba.assesoris islam tapi isi kristen.tafakta tak ada kristiani yang protes berantas pornografi,judi,narkoba dll.Mengapa?panjang sekali kalau kita saling menyalahkan.jauhi berkata kasar/bohong.itu bukan ajaran yesus malau yesus kadang berkata hai ular belundak,hai munafik.tapi jangan ditiru karena dia tuhan yang menjelma jadi manusia.

  163. Roh Allah menjelma menjadi manusia
    “maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.” (T-QS. Maryam’ 19:17)

    Tanggapan:

  164. Isa adalah Imam Mahdi
    “Tidak ada Imam Mahdi selain Isa putra Maryam.” (Hadits Ibnu Majah)

    Tanggapan:

  165. jalan yang lurus /ihdinassirhathalmustaqinn,lailahaillallah/ tidak ada tuhan yang disembah selain dari allah dan nabi muhammad itu pesuruh allah/kekasih allah.

  166. dari allah serta kepada allah semua harapan /pemintaan…….semuanya dunia dan akhirat…..

  167. dari A sampai z dilalui nabi muhammad s a w ,semasa berada di dunia ini semasa hayat nya ,akan tetapi di negeri akhirat kelak /negeri yang kekal abadi ,tiada lagi keluh kesah yang ada hanya kebaikan beserta apa yang di inginkan yang tiada cacat cela sama sekali………kejahatan hapus dan musnah sama sekali tiada sisa lagi…….di negeri akhirat…

  168. Yang pertama , masuk surga ,nabi muhammad s a w ,dari bangsa arab ,
    Salman al-farisi ,dari bangsa parsi ,
    Suhaib , dari bangsa rom ,
    Bilal ,dari bangsa habsyi ,
    Yang di rindui surga ,
    1 ,ali bin abi talib , 2 salman al – farisi , 3 amman bin yasir ,4 miqdad bin aswab .
    21 rejab puasa di tulis puasa 60 bulan pertama kalinya jibril kepada nabi ,hal 441 kitab( mukhasafah qulub ) atau penenang jiwa ,hasil tulisan imam al-ghazali r a ,
    Zulkaedah ,zulhijjah ,rejab,muharram, 4 haram yang disebut di dalam al quran .
    Dari anas r a ,hadis dari rasulullah s a w ,siapa berpuasa 3 hari dalam bulan haram di tuliskan pahala ibadah 900 tahun ,
    Berdoa pada 4 malam ,1 malam adha,2 malam fitri ,3 malam nisfu syaaban ,4 malam pertama bulan rejab .
    2 malam raya untuk malaikat di langit ,1 malam nisfu syaaban ,2 malam lailatul qadar .
    3 malam utama, setiap bulan/bulan haram ,tanggal 13 ,14 ,15 kaleder islam .
    Ibnu athaillah ,abu talib al makki , sofyan at-tsauri .
    Penunggu pintu langit yang tujuh ,1 nabi adam ,2 nabi yahya dan isa ,3 nabi yusuf , 4 nabi idris ,5 nabi harun ,6 nabi musa ,7 nabi ibrahim .
    Arti dari iman , memberi makan dan menyampaikan salam .
    setiap kerja kebaikan yang dilakukan , jika dilakukan bukan karena allah dan bukan pula untuk mendapat keredaan allah taraf kerja kebaikan ini, setaraf dengan kerja yang dilakukan kaum kafir laknattullah ……..

    .

  169. guru sejati adalah ,allah tuhan seluruh alam ,dimana semua para nabi dan semua para rasul,serta wali wali allah,dan sebahagian besar ahli tasauf telah sampai kepada allah serta langsung berguru kepada allah ,melalui nama nama allah sebanyak 3000 nama,2 sifat allah yang terbesar ,yaitu ,yang maha pengsih dan maha penyayang serta perbuatan allah yang terbentang di seluruh alam ini ,dan zat allah yang termaktub ,di dalam 2 patah perkataan ,qun ,fayaqun,termasuk buktinya pada diri kamu sendiri , jika kamu orang yang memikirkan kudrat dan iradat allah tuhan…….semesta alam ini…..

  170. 16.Dulu saya penentang islam.flv
    ketua pendeta seluruh indonesia masuk islam . youtube

  171. Pendeta Masuk Islam (Dr. M. Yahya Waloni) Full Duration .

  172. tulisan di artikel ini adalah cuma propaganda untuk membuat ragu terhadap islam, penulis artikel ini pengikut ini nggota illuminati suka menisbahkan ka’bah dengan paganism, yang menulis artikel berusaha menutupi kebobrokan akidahnya sendiri dengan mencari2 celah kelengahan umat islam…sodaraku muslim jangan lupa, salah satu kode illuminati adalah” la muhammad la makkah”,kita umat islam tidak perlu meragukan sumpah Allah terhhadap kota makkah yg tertulis di AlQuran., umat agama lain hanya bisa menghancurkan islam melalui orang islam sendiri, maka janganlah kita mau ditipu dan diadu domba para kafirun murtadin,.

  173. untuk menjadikan seseorang itu betul ,1 niat ,2 perkataan ,3 perbuatan betul menurut syarat ilmu yang di tetapkan allah subhanahuataala untuk menjadikan seseorang itu betul di sisi allah subhanahuataala,setakat mengakui diri sendiri betul,belum mencukupi syarat untuk menjadikan seseorang itu jadi betul

  174. Rentak Kudo – ( Asoik ) Lirik lagu kerinci Terbaru 2012 . youtube pusako minang kabau kurinci

    • yg jelas org kristen masuk islam krn org itu sdh di beri petunjuk kejalan yg benar,yg jelas irine lbih pintar di banding kamu,dlm masalah agama,makanya liat videonya sambil mikir jgn masuk kuping kanan keluar kuping kiri….

  175. umat islam dengan kitab suci al quran di amanahkan untuk menjadi penasihat kepada umat manusia di seluruh alam ini,adakah dari kalangan umat islam yang mengambil tanggung jawab ini,jika ada berapa banyak jumlahnya ,sudah cukupkah untuk umat islam sendiri/untuk umat manusia dunia seluruhnya…..

  176. Salamualaikum..Simple aja kok..skrg kita membahas soal keimanan…
    Di Islam menyebutkan 17x menyebutkan dalam shalat 5wktu ( ihdina syhiratal mustaqiim ) artinya : Tunjukkanlah kami ke jalan ( agama ) yang lurus.. ( shyiratallazi naa an am ta’alaihim,,ghairil maghdu bi alaihim waladdoollin..) artinya : Jalan mereka yg telah engkau beri kenikmatan,,bukan jalan mereka yg engkau murkai,,bukan pula jalan mereka yg sesat..
    Nah,,pertanyaan nya : setiap ummat beragama Hindu,Budha,yahudi,kristiani boleh dunk berdo’a seperti ini..minimal g sama tapi mirip dikit la,, sbgai contohnya spt ini :”Ya tuhan bapa di surga ( allah ),,berikanlah kami petunjuk agama yg lurus,,agar engkau menyelamatkan kami dan berada di sisimu di surga.”
    klo do’a spt ini kalian tolak dengan alasan tidak dibenarkan dalam ritualitas berdoa,,Bukan kah berdoa itu kebebasan kita thdp sang pencipta?klo klian gak boleh jg doa spt itu,,brrti udah di doktrin tuh sm pendeta nya..:)
    Untukmu agamamu,,untukku agamaku..Peace

  177. mengatakan tuhan itu banyak /lebih dari satu ,itu kesalahan yang sangat serius dan berat ,apa kalian punya uang lantas uang itu ada yang bilang kita punya bersama,apa kamu suka ,sedang tuhan /allah ,itu cuma satu ,selain dari allah itu cuma makhluq ,yang bedanya ,dekat dan jauh dari keredaan allah ,cuma itu ,jika kamu memang ada akal ,

  178. Pendeta Masuk Islam (Dr. M. Yahya Waloni) Full Duration .

    antara dakwah youtube yang terbaik …….

  179. I have been browsing online more than 4 hours today, yet I never found any interesting article like yours.
    It is pretty worth enough for me. In my opinion, if all web owners and bloggers
    made good content as you did, the web will be a lot more useful than ever before.

  180. heran, topiknya kan tentang tanduk syetan. kenapa Jadi Nabi ISA A.S sih?. Terus ngapain juga gontok2an soal Tuhanya orang Kristen?. Tuhanya orang Kristen kan udah jelas mereka menyebutnya Yesus. Lha kalo Nabi kita ada juga yang namanya ISA A.S…ngapain di sangkut2in sih?. Masalahnya itu bukan pada korelasi antara Injil dan Quran…tapi masalahnya pada Keimanan masing2 orang. Mulut ampe berbusa, tangan ampe keriting mau bantah2an soal Qur’an dan Injil ya gak ada habisnya…lha wong masing2 meyaqini keyakinan yang berbeda koq…pasti gak akan ketemu KATA SEPAKAT…karena niat awalnya udah beda. please deh…yang penting INDONESIA RAYA nih, gimana caranya supaya bisa masuk jajaran negara berekonomi MAJU seperti Jepang tanpa harus menanggalkan ciri kebudayaan dan moralitas Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika………kue lopis banyak banget deh….pliss deh

  181. Saya orang awam mengenai keristen , tapi sya ingin bertanya.. Kenapa setiap tulisan yang saya baca berkata bahwa isa adalah bagian dari Allah, firman Allah, utusan Allah, sedangkan yang kalian sembah adalah nabi Isanya yang kemudian kalian sebut Tuhan Yesus ? Kenapa bukan pemiliknya/pengutusnya, yaitu Allah ?
    Dalam keseharianpun yang kita segani adalah pejabatnya bukan ajudannya ataupun pengawalnya bahkan sopirnya ?
    Kenapa pula Isa berubah menjadi Yesus ?
    Keristen punya nabi Isa dn Islam punya nabi Muhammad yang dianggap sebagai utusan dan kekasih Allah. Perbedaannya, Islam tidak menyembah bahkan menuhankan nabi Muhammad. Islam tetap menyembah dan berpegang teguh pada Allah SWT semata sebagai Tuhan dan nabi Muhammad tetap sbg nabi dn rosul sbagai teladan (jalan lurus) bagi umat untuk bagaimana mencintai Allah dan mencontoh amalan2 baiknya yang semata-mata hanya untuk Allah .
    Sya pernah membaca buku cerita (keristen).. Diceritakan yesus sedang berdo’a dibalik batu kepada Allah,ia sedang memohon dsb. Seseorang yg kalian anggap Tuhan sja sedang memohon dn berdo’a pda maha dzat yg lebih tinggi, kenapa kalian tidak ? Kalian berdo’a pada yesus yg dianggap Tuhan ..
    Itu sebabnya kenapa nabi Muhammad tidak pernah digambarkan bgaimana bentuknya, krna ditakutkan org2 akan mengkultuskan atau mengagungkan nabi muhammad (daripada Allah) saking cintanya akan akhlaknya yang mulia seperti semulianya nabi Isa yang kalian muliakan..
    Jika ada dzat yg lebih tinggi dari apa yang dianggap Tuhan/lebih mulia (kitab membenarkan dn menjelaskan) kenapa kita tidak berpegang teguh dn bertaqwa pada-Nya? Dan tetap memercayai bahwa nabi yang mulia (nabi Isa/nabi Muhammad) adalah sebagai utusan dan bagian dari-Nya..
    Mungkin segitu saja, dn mohon jawaban agar sya dapat ilmu lebih . terima kasih sebelumnya :)

  182. dian Desember 14, 2012 pada 3:32 pm

    pengetahuan anda tentang agama Kristen masih dangkal…
    coba baca artikel di http://www.pemudakristen.com/artikel/keilahian_yesus_kristus.php

    >>Yesus berdoa kepada Bapa untuk berbagi kemuliaan kekal-Nya, “Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada” (Yohanes 17:5)
    koment : Yesus BERDOA kepada Bapa (ALLAH SWT, yg merupakan Tuhan dari Yesus, lebih tinggi kedudukannya)

    >>Yesus mengatakan Dia adalah yang pertama dan yang akhir (Wahyu 1:17), sama seperti Yehovah dalam Perjanjian Lama (Yesaya 44:6).
    koment : Yesus akan berakhir (ALLAH SWT, kekal)

    >>Yesus juga menegaskan, ‘Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.’ (Yohanes 14:6).
    koment : analoginya lewati dulu jalan yg kecil (gang) untuk tembus ke jalan yg besar (jalan raya) gang dan jalan raya jelas berbeda..

    >>Mesias akan duduk di sebelah kanan Allah Bapa
    Nubuat: Mazmur 110:1. Penggenapan: Ibrani 1:3.
    koment : Allah Bapa berada di sebelah kiri Mesias (ada dua zat yg berbeda jelas, yg di sebelah kanan dan yg di sebelah kiri)

    >>Adalah seorang Farisi yang bernama Nikodemus, seorang pemimpin agama Yahudi. Ia datang pada waktu malam kepada Yesus dan berkata: “Rabi, kami tahu, bahwa Engkau datang sebagai guru yang diutus Allah; sebab tidak ada seorangpun yang dapat mengadakan tanda-tanda yang Engkau adakan itu, jika Allah tidak menyertainya. (Yohanes 3:1-2).
    koment : utusan adalah seorang yg dipercaya oleh Petingginya,,…menyertai analoginya doa org tua “menyertai” perjuangan anaknya (orang tua dan anak merupakan status yg jelas berbeda)

    >>Pada waktu Yesus dibaptis, muncul suatu suara dari sorga ‘Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.’ (Matius 3:17). Ini merupakan tanda dukungan Allah Bapa terhadap pekerjaan dan keilahian Yesus.
    koment : muncul suara dari tempat yg berbeda, sedangkang yesus sedang dibaptis.

    dan banyak lagi kekeliruan pemahaman mengenai kitab injil yg anda pegang…

    Kami Umat muslim beriman kepada Rasul dan Kitabnya
    Musa (moses) danTauratnya
    Daud dan zaburnya
    Isa (Yesus) dan Injilnya
    Firman Allah SWT : Telah Kusempurnakan Untukmu Agamamu, dan Telah Kucukupkan Kepadamu Nikmatku dan Telah Kuridhoi Islam Sebagai Agamamu
    (Muhammad SAW dan Al-qurannya)

    • PAULUS TAU kUNCI SURGA KALIMAT LAAILAAHAILLOULLOH MUHAMMADURROSULLULLOH ( TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLOH MUHAMMAD UTUSAN ALLOH ) DIA TAU KALIMAT INI KUNCI SURGA, TAPI DI SEMBUNYIKAN.
      TIDAK AKAN PERNAH MEJA MENJADI TUKANG KAYU YG MEMUATNYA MEJA TETAP AKAN MENJADI MEJA,BERFIKIRLAH WAHAI ORANG KAFIR

  183. pernakah kalian umat islam membaca dari bagian ini : (QS 23:5-6) ,, (QS 4:3) ,, (QS 3 :34) ,, (QS 8 : 69) ,, (QS 48:20) (QS 52:17-20 ,, QS 56:22-24)..
    ini sangay salah untuk ajaran agama…

  184. gk punya nama ni saya jawab,islam agama yg bersih siapa saja harus mandi dan wudu sblm solat,klo agam slain itu spatu aja masuk,itu dari kebersihan gk dijaga,halal wong dg istri sendiri budak kan di dpt dari hasi perang,itu halal,mikir aja kalian pake baju dan celana bagus dan tiap hari ganti,masa minta sama tuhan yg baju dan cln dalam nya gk pernah ganti,jgn di samain manusia yg lemah dengan Alloh (tuhan)yg maha kaya,berfikir hai org gk punya nama.

  185. “saat kita dihina.. lalu kita bersabar menghadapinya.. saat itu pula Alloh sedang memuliakan dan mengangkat derajat kita.

  186. Bismillah…Islam tidak mengajarkan kita untuk menghina Tuhan orang lain. Surat Al Ikhlash cukup jadi jawaban.

  187. apa masih kurang jelas wahai orang yang mengetahui… bahwa muslim dan nasrani itu berbeda… lihat saja cara beribdah aj sudah berbeda… jgan saling membuat fitnah n jangan saling berdebat… apa udah pada kenyang makan board.. islam tidak boleh mencari musuh, tetapi islam juga tidak boleh lari dari musuh… siapakah musuh islam? yaitu Munkarot (yaitu hal yag dilarang oleh Alloh SWT)

  188. ooohhh Noo , , , , Comen segini bnyak kko Isinya Menista n mencemooh Agama.
    Gimana kalo kita smua kembali kejalan masing2, kerumah masing2, n Merenung. jalani Ibadah sesuai Agamamu. #~SalamKuper

  189. Assalamualaikum. . .
    Di akhir zaman nanti, smua org beragama non muslim akan berpindah mwemeluk islam (kecuali yahudi) karna islam lah agama yang paling BENAR !

  190. agamamu adalah agamamu dan agamaku adalah agamaku.buat apa berdebat tanpa ada ujung pangkal saling menghormati sesama agama.untuk hasilkan nanti ada penilaian yang mana yang benar dan salah.untuk penulis maaf kurang setuju dengan tulisan.digali lagi sumber penulisan jangan setengah-setengah.salam santun

  191. Subhanallah sudah saatnya kita sebagai muslim mencopot dan tdk lagi memasang lmbang bulan sabit bintang /tanduk syetan itu di atas menara kuba masjid yg banyak di pasang di indonesia

  192. perdebatan keyakinan tidak akan selesai sampai kapanpun…..karena pasti akan menganggap keyakinan masing masing paling benar
    Bagimu agamamu, bagiku agamaku….
    Yang penting saya sendiri yakin Lillahita’ala Bahwa Allah lah Tuhan Yang Maha Esa.
    Mau berdebat sampai berbusa jika Allah belum berkehendak membuka hidayah tidak akan terbuka pintu hati.
    Jalankan keyakinan masing2…saling menghormati itu lebih penting dari pada berdebat tidak ada ujung pangkalnya.

  193. Udah deh nggk ush pada ribut masalah agama siapa yg paling bnr. Pd intinya semua agama tuh nggk ada yg mengajarkan keburukan. Dan misalnya ada salahsatu orang dengan agama trtentu melakukan hal yg buruk, itu pasti krn kesalahan orang itu sndr, bkn salah ajaran agamanya. Yg membedakan diantara agama2 tsb cm satu, ketauhidtan alias kepercayaan pd tuhan yg disembah. Klo gw sndr sh yakin agama yg benar itu cm islam. Masalah yg lain mau nggk percaya jg gpp. Lgian dlm Al Quran jg udh disebutin klo agamaku ya agamaku, dan agamamu agamamu. Jd drpd saling memberikan dalil macem2, mending langsung memperdalami aja kitab suci masing2 agama. Dan pilih agama yg menurut kalian benar. Tp ingat, tuhan itu membuat semua yg ada di dunia ini secara logis. Jd yakinilah agama yg logis.

  194. yg menghancurkan islam itu adalah y umat islam yg mementingkan dunia…
    yg menginginkan syurga dunia,kenimaktan dunia..
    kristian,yahwe,mereka lah yg dapat menikmati syurga dunia
    ”lucu saya baca artikel ini…

  195. buku merantau ke langit ,episode serius dan hiburan,pelaku penduduk bumi yang pilihan,pengarah para pengembara yang terhebat di bumi dan di langit sepanjang waktu dan zaman

  196. Mitos Naga Sakti Kerinci dan Kerajaan Lumbung Emas
    Kisah Salido (dalam Kerajaan Lumbung Ameh beristana di Malonda) 1000 tahun yang silam, pernah (1981) ditulis Indra Putra, diterbitkan Yudistira. Salido pada pertengahan alaf pertama termasuk negeri dalam kerajaan, bernama Kerajaan Lumbung Ameh dengan ibu kerajaan adalah Malonda, sehari semalam berjalan ke arah selatan kota Painan sekarang. Rajanya bernama Baginda Tumenggung Cemeti Alam (apakah saudara dari Mandeh Rubiyah, tidak ada ceritanya, tetapi yang benama Ketumenggung ada sebagai salah seorang saudara Mandeh Rubiyah di Indrapura, sekarang keturunnya di Lunang, baca bab Inrapura). Kerajaan yang sesuai dengan namanya Lumbung Ameh (emas) amat makmur bertata emas, aman sentosa. Raja rela berkorban langsung menyelamatkan rakyatnya sa’at ditimpa malapetaka, karenanya raja dicintai rakyat. Bahkan raja rajin turun kebawah menanyakan apakah rakyatnya punya persiapan pangan apa tidak dan ia raja yang adil.
    Cerita kerajaan yang gemerlapan dengan emas yang lumbung emasanya bagaikan bukit berhimpit-himpit diceritakan dalam 7 episode “Salido 1000 Tahun yang Silam” yakni (1) Naga Sakti Gunung Kerinci, (2) Peristiwa Mengejutkan, (3) Dua Peramal Gadungan, (4) Giliran Ajo Gadang Ota, (5) Ganjaran nan Setimpal I, (6) Ganjaran nan Setimpal II dan (7) Emas di Sepanjang Sungai Salido.
    Ketujuh cerita mengisahkan sejarah emas di Salido dan kerajaan Lumbung Ameh yang aman dan makmur. Ceritanya, dulu ada Sungai Salido yang batu dan pasirnya semuanya emas. Dalam Commonsence (pemahaman awam) Sungai Salido tidaklah yang ada di Salido sekarang, tetapi sudah tenggelam karena rakyat telah melanggar janji raja yakni tidak mencuri, tidak khianat, tidak berbauat fitnah, tidak membunuh (menghilangkan nyawa atau menghilangkan peranan orang) dll. Janji itu diterima raja dari munajatnya di pinggir Sungai Salido dari dewa berkaitan dengan penjernihan air Sungai Salido yang pernah cemar, keruh pekat busuk bau nanah. Cemarnya Sungai Salido itu, karena seokor Naga Sakti dari Gunung Kerinci yang digambarkan sebagai Induk Emas. Ia bisa terbang secepat kilat dan sa’at terbang di langit terang benderang seperti satelit melintas. Tak ada yang dapat menghambat, apa yang menghambat putus.
    Apakah dari sini kisah Bukit Putus di perbatasan Painan dan Salido, putus karena dilanda induk emas dari Gunung Kerinci itu yang ketika itu hendak mandi ke Sungai Salido mengobati penyakit eksim yang dideritanya dan membuat kulitnya sudah bernanah, belum ditemukan cerita untuk itu. Yang ada diceritakan Naga itu mandi di Sungai Salido atas petunjuk Dewa Air yang beristana di Lautan Teduh. Naga itu berguling-guling mandi dengan Air Sungai Salido, membuat bumi dan perbukitan sekitar terbalik dan Air Sungai menjadi keruh, cemar, busuk berbau nanah bahkan terinfeksi bakteri yang berasal dari penyakit naga itu. Rakyat menderita, kemana air minum mau dicari, jangankan air itu bisa diolah untuk minum untuk dipegang saja mengerikan. Banyak ahli nujum palsu mengambil kesempatan pura-pura mampu mencari penyebab dan pura bisa berupaya menyernihkannya, namun tidak pernah bisa.
    Akhirnya raja Tumenggung Cemeti Alam sendiri di tengah malam pekat merngkak ke pinggir sungai itu dengan air mata berlinang berdo’a kepada tuhan ketika itu disebut dewa. Ia memberanikan dirinya memegang air yang busuk itu dan membasuhkan kemukanya. Ia nekat, biarlah dia mati asal rakyat jangan sengsara. Ia meminta kepada Tuhan kabulkan do’anya, jernihkan sungai ini dan jadikanlah sungai itu kekayaan rakyat. Doanya makbul dan menerima jaji tadi, janji tadi diteruskan kepada rakyat. Air Salido kembali jernih.
    Naga sakti dari Gunung Kerinci yang penyakit menahunnya sembuh dengan air Sungai Salido membalas jasa, menebarkan emas sepanjang sungai Salido. Berkilauanlah Sungai Salido dengan emas karena semua pasir dan batunya menjadi emas. Negeri Salido dalam Kerajaan Lumbung Ameh menjadi kaya raya, makmur dan aman sentosa. Banyak orang asing datang seperti Cina, Hindustan, Srilangka dan Malaka. Raja-raja utara dan selatan hendak mencoba menyerang dan merampas emas, tetapi Salido kuat, karena Walinegerinya kompak dengan raja serta rakyat dan menjadi power besar. Kekayaan melimpah ruah. Rakyat hidup dalam serba berkecukupan. Tidak terdengar jeritan derita dan kelaparan, tentu pula tidak dikenal busung lapar yang memalukan karena negeri menjadi surplus beras dan raja mengetahui pasti dan selalu turba mencek tingkat persediaan bahan pangan rakyat bahkan tahu denyut nadi mereka. Karenanya tidak ada suara senjang dan spanduk demonstrasi menentang raja, bahkan rakyat patuh dan mencintai rajanya.
    Tetapi sepeninggal raja, digantikan adiknya, janji dilanggar. Judi, mencuri, khianat, fitnah, membunuh dll. menjadi-jadi. Akibatnya petaka datang lagi, Sungai Salido lenyap misterius ditelan perut bumi dan emasnya terkubur di dasar sungai dan ditelan perut pebukitan (Gunung Harun sekitar- sekarang bekas pertambangan emas) ditumbuhi belantara.
    Emas terdapat di ti ketiga luhak (Tanah Datar, Agam, Lima Kota). Namun yang terbanyak adalah di tiga belas kota seperti Lubuk Silasih, Munggutanah, Tambanggadang, Alahanpanjang, Supayang, Salido dekat Bandar Sepuluh, dll. Mengenai pencarian emas ini, banyak diceritakan Rusli Amran (1981:222, 278) mengutip Couperus (dalam Tiidschr, 5, 1856) dalam catatannya “Eenige Aanteekeningen Betreffende de Goudproductie in de Padangsche Bovenlanden (Beberapa Catatan tentang Produksi Emas di Padang). Juga direkam oleh J.E.Meyier (1911) dalam bukunya Goud- en Zilvermijn te Salido (Tambang Emas dan Perak di Salido), juga diliput S.Muller (1846) dalam bukunya Bijdragen tot de kennis van Sumatera (Sumbangan untuk Pengetahuan tentang Sumatera).
    Tentang emas di Salido, ada beberap rujukan utama di antaranya Ir.G.B.Hoogenraad (de Ingenier in Nederlandsch Indie 1e jrg. No. 1 Januari 1934) dalam catatannya “De Salida Mijn” (1827); Dr. h.c.Ir.N.Wing Easton (de Ingenieur in Nederlandsch Indie, 1936) dalam catatannya Salida Mijn, Een nog onbekende in Nederlandsch Indie (1827).
    Rakyat menambang emas mempunyai cara tersendiri. Mereka punya kiat mencari lokasi emas. Ada cara tradisional ada takhayyul merupakan pengalaman turun temurun. Mungkinkah juga ada sangkut pautnya dengan janji Raja Tumenggung Cemeti Alam dalam Kisah Salido 1000 Tahun yang Silam. Namun dari cerita rakyat di antara menandai lokasi berisi emas, di waktu senja banyak beterbangan api-api (sejenis serangga yang kelap kelip di temaram senja). Kalau emas itu di pebukitan, ditandai dengan tanaman yang tumbuh di lokasi emas itu adalah batang sikaduduk dan suryan. Di sana ada air mengalir kuning kemerah-merahan, terdengar sayup suara “titik galang” atau siangkak badangkuang yang nada suaranya bisa diperdengarkan oleh pandai emas.

  197. dakwah yang terbaik dari segi kajian ilmiah serta pengalaman ,untuk mereka yang ada ke inginan untuk mengenal agama islam dengan jujur tanpa buruk sangka ,dalam youtube.
    Pendeta Masuk Islam (Dr. M. Yahya Waloni) Full Duration .

  198. SIAPA PERCAYA ISTANA KERAJAAN PAGARUYUNG DI BINA BERASASKAN MODEL KAPAL NABI NUH ALAIHISSALAM,YA SAYA PERCAYA ITU SEBAGAI ALAM TAKAMBANG MANJADI GURU.DENGAN PRIBAHASA BIAR MATI ANAK,JANGAN MATI ADAT,SUATU KETENTUAN AGAMA ISLAM YANG DI JADIKAN ADAT SERTA DIJADIKAN PERATURAN HIDUP SEPANJANG HIDUP DAN KEHIDUPAN DI DUNIA INI,SEPANJANG MASA DALAM ADAT BASANDI SYARAK ,SYARAK BASANDI KITABBULLAH……KITAB ALLAH ,YA ITULAH KITAB SUCI AL QU RAN,DALAM SAT AYAT YANG ,ARTINYA,JIKA KAMU HENDAK MENULIS PERKATAAN TUHAN ,SEKIRANYA AIR LAUTAN INI DI JADIKAN INK / DAKWAT ,NISCAYA KERINGLAH AIR LAUTAN INI SERTA DITAMBAH LAGI SUMPAMA AIR LAUTAN INI,TIDAKLAH AKAN HABIS KALIMAT ,TUHAN UNTUK DI TULISKAN,JADI MANAKAH PERKATAAN TUHAN ITU ADA TERTULIS DI DALAM KITAB SUCI AL QU RAN ,BANYAK AYAT NYA SEKITAR 3666 AYAT BANYAK NYA ,KETERANGAN AYAT SEPERTI DI ATAS, MEWAKILI KESELURUHAN AYAT YANG ADA DILAM AL QU RAN INI ,COBA BUAT KIRA KIRA PERBANDINGAN BERAPA BANYAK NYA LAUTAN SERTA AIR UNTUK MENULIS PERKATAAN TUHAN YA,NI ALLAH SUBHANAHUATAALA…

  199. Trims infonya.
    Semoga lambang ” tanduk setan ” tersebut segera luluh lantak

  200. Asslm wr, wb…

    Membaca dr komntar2 diatas saya mrasa mau ikut serta dalam komntar ini.
    untuk mluruskan Ketahuilah bahwa agama islam itu agama yang paling benar.

    Mohon maaf sbleumnya bagi non muslim sperti protestan/katolik, kalau membaca injil itu, baca injil yg asli. sehingga tidak mengada2….

    dn saya ambil sdikit dri kutipan ibu melia “Bahwa pd intinya semua agama itu tdk ada yg mengajarkan keburukan/kejahatan.

    Dan saya mau menshare bacaan dua kalimat syahadat dan juga terjemahanya;

    أشهد أن لا اله الا الله وأشهد ان محمد رسول الله
    Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah rasul (utusan) Allah

    Ditarik dari kesimpulan tuhan itu hanya satu yaitu allah swt.
    dn tdk ada tuhan lgi selain allah swt. yg mnciptakan alam semesta dn dunia baik juga dalam seisinya.

    Wass

  201. pengajian ilmu tasauf dibuka untuk mereka yang dahaga ilmu laduni /ilmu asal /usul ketuhanan ….meliputi syariat,dan tariqat tujuan haqiqat dan makrifat karena allah serta untuk mendapat keredhaan allah tuhan seluruh alam ….
    masa tidak menunggu tuan tuan jadi nya sudah pasti tuan tuan kena menunggu masa ………
    yang diperlukan dalam pengajian dan amalan ilmu tasauf ,kesehatan,ke ikhlasan,kesungguhan,tidak suka menyalah kan se siapa ,menepati janji ,tau diri rendah hati,jujur sebagai hamba allah ,suka menebarkan kasih sayang dengan memberi salam kepada kaum muslimin dan muslimat dari kalangan jins dan manusia…….bersungguh didalam kebaikan ……

  202. sumua umat islam ada kewajipan mengaji serta mengkaji kitab suci al qu ran ,kitab teragung yang pernah serta ada di tengah tengah kalangan umat manusia ,menjadi petunjuk serta rahmat dan penawar kepada umat manusia yang ber iman kepada allah dan rasul nya dan hari kiamat ,soal nya bagai mana mau menjadi orang yang ber ilmu ,sedangkan ilmu itu milik allah ,jadi tidak ada pilihan untuk mendapat ilmu ,kecuali memintak serta merayu kepada allah untuk menambah ilmu kita ,tidak ada orang yang ber ilmu kecuali sekadar ilmu yang di beri allah ……kepada kita …..

  203. Salahkah aku bertanya tntang Trinitas? Atau tntang Tuhan yg kecewa kpda pohon Ara atau tntang legenda sang rasul pembohong si Antyoya?? Lalu siapakah Lord dan pornografi incesch dalam cerita kejadian? Lalu nabi sprti apakah yg telanjang didepan budak para perempuan hambanya? Sprti Absolon yg menjinahi gundik ayah nya didepan mata seluruh israel. Kejadian skematis rasis didepan pintu samaria dan perempuan kana’an yg melepaskan anjing pramuria, beri celah antara kerancuan dan kitab tercampur pelebur zinhah bagi tuhan yg masih bisa tertidur dan menangis ketakutan!
    Bacakanlah doktrin itu wahai saudara ku, dogma tritunggal yg membohongi fakta! Hingga misteri laki-laki yg bersinar dr pegunungan paran, hingga generasi rabbani dr revolusi suku edar dan mimpi ISA atas kedatangan pasukan onta.
    Maka aku bersaksi diatas ketulusan hati ini, Bahwa TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH SWT dan NABI MUHAMMAD ADALAH UTUSAN ALLAH SWT.

  204. HAI ANDA ANDA SEKALIAN JIKA MASIH BODOH DALAM BERAGAMA JANGANLAH BERDEBAT ANDA KAN BUKAN AHLINYA KITAB KITAB YG DITURUNKAN ALLAH SWT.PILIHLAH AGAMA ANDA SESUAI ISI OTAK ANDA SY PILIH AGAMA SY SESUAI OTAK SY.SY SEBAGAI MANUSIA HANYA MAU MENYEBUT DUA KALIMAT SAHADAT.DAN SY PERCAYA AKAN KITAB KITAB SUCI YG DITURUNKAN ALLAH SWT UNTUK SEBAGAI PETUNJUK.

  205. umat islam bercakap pasal aurat tapi suka sangat mendengar cakap kafirun dan ikut pula tu perkataan kafirun dah senjata kaum kafirun tak gunakan lagi dah jadi barang kitar semula itupun di lambakkan untuk negara islam untuk masyarakat membunuh keluarga dalam rumah sendiri /negara sendiri sedangkan senjata itu tidak dapat melepasi perbatasan negara sendiri,sekira nya senjata itu dapat melepasi perbatasan negara sendiri sudah tentu para kafirun demikian ribut nya bagaikan hari mau kiamat ribut nya ,begitulah tingkah laku kafirun terhadap umat islam macam ni ada sadar ka…….

  206. Tidak penting apa AGAMAMU yg terpenting adl bgm kamu berbuat baik-
    Arif dalam tindak tutur, menghargai sesama- Itulah yg diajarkan semua Agama

    Jika kalian saling mengejek, mencela, mencemooh, menghina dn atau apapun

    KALIAN TIDAK BENAR2 BERAGAMA

    Semoga Allah menyadarkan kita semua

  207. semua umat manusia yang lahir ke atas muka bumi ini sudah menerima janji taat setia terhadap allah subhanahuataala semasa masih berada di dalam kandungan ibu nya lagi ,dalam satu ayat di dalam al qu ran ,yang berbunyi ,alastu birabbiqum qalu bala ,alastu birabbiqum kata allah terhadap bayi yang ada di dalam kandungan ibu nya lagi selepas ruh di tiupkan kedalam jasad bayi itu yang arti nya bukankah aku tuhan eng kau ,dengan serta merta bayi yang sudah di tiupkan ruh ini menjawab qalubala yang artinya ya aku mengaku engkaulah tuhan ku pada allah subhanahuataala ,jadi bila lahir anak ini ke atas muka bumi ini dalam ke adaan suci dan bersih dalam fitrah islam /muslimin dan muslimat,akan tetapi kedua ibu bapa merekalah yang mendidik mereka anak kecil ini sama ada menjadi yahudi/nasrani/majusi para penyembah api …….janji mereka untuk taat setia/mentaati ke pada allah subhanahuataala semasa berada di dalam perut ibu nya lagi sudah di lupakan ,ini di sebut per janjian lama antara allah dengan hamba nya manusia ………

  208. cadangan dan rundingan serta buah dan hasil dari rundingan,untuk negara negara umat islam ,yang orang islam sebagai pemimpin nya,senaraikan 50 jenis senjata yang terbaik yang ada di dalam dunia sekarang ini serta sepuluh jenis senjata yang ter mahal setiap satu di antara nya satu dari negara islam sebagai pengeluar nya sebagai negara islam yang kaya,untuk tujuan perdagangan /perniagaan dan selebih nya senarai senjata tersebut ,buka peluang untuk negara islam yang lain sebagai pengeluar nya untuk tujuan yang sama mengikut kemampuan ke uangan negara islam yang sesuai /setuju ,dengan saling membantu antara sesama negara islam,seharus nya tuan tuan sebagai pemimpin negara umat islam ,tuan tuan seharus nya yang menjadi pemain catur untuk masyarakat dunia seluruh nya ,bukan nya tuan tuan yang di jadikan buah catur,jika tanggung jawab ini tidak dapat tuan tuan laksanakan ,pengertian nya ada di antara tuan tuan yang tidak sesuai menjadi pemimpin di kalangan umat islam di dalam negara umat islam…..sila berikan hak ke pemimpinan kepada mereka mereka yang ada kelayakan/berkebolehan sebagai pemimpin untuk umat islam yang bertanggung jawab……..hormat dari saya……

  209. insyaallah rina nurviana ada beri salam om ada kirim salam untuk semua muslimin dan muslimat dari kalangan jin dan manusia cuma kamu yang nggak mendengar ya assalamualaikum w w untuk kamu dan sekalian muslimin dan muslimat dari kalangan jin dan manusia………….dunia dan akhirat……..

  210. pada setiap ayat yang tertulis didalam kitab suci al qu ran ada ruh ,sebagai yang di artikan bumi dan langit gunung ganang ,hewan dan tumbuh tumbuhan ,ikan air tanah,api dan angin ,coba perhatikan dengan teliti pada kejadian pertemuan antara nabi musa alaihissalam dengan nabi khidir alaihissalam di mana pada tepi laut se orang pemuda yang mengikuti nabi musa serta membawa makanan dan ikan yang sudah di masak dan di makan setengah nya ,meloloskan diri kelaut pada tempat pertemuan kedua dua para nabi musa dan nabi khidir ,semua itu menyatan hal ke adaan ruh di dalam di dalam setiap ayat yang ada di dalam kitab suci al qu ran soal nya sama ada anda mengerti atau tidak ……dan seterus nya……..

  211. politik taraf syariat ,politik taraf tariqat,politik taraf haqiqat,politik taraf makrifat semua nya perlukan ruh ,semua peringkat taraf politik perlukan ruh,kalau politik tiada ruh ,itu politik sampah nama nya ,harga nya pun ya se harga sampah…….

  212. adopun Sutan Maharajo dirajo dibakali kitab barisi undang undang didalamnyo,untuk wilayah pagaruyung batusangka/minang kabau pulau paco paco khusus nya nusantara umum nya itu sebab nya undang undang wilayah nusantara ini yang tertuang dari dalam surga ini lebih baik dan maju dari bahagian bahagian dunia selain dari wilayah nusantara ini ,sebelum ke datangan agama islam kedunia ini
    sadangkan Sutan Majo Depang diagiah bakal pakakeh tukang,
    Tantangan Sutan Majo Alih diagiah bakal Mangkuto Ameh Sijatajati.

  213. karena Begitu besar kasih ALLAH akan dunia ini,sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.(injil yohanes 3: 16).

    Yesus berkata : Aku-lah jalan , kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku.

    Yesus adalah ALLAH. Dia telah ada sebelum dunia di jadikan dan bersama sama dengan ALLAH Bapa menciptakan dunia ini. Yesus adalah Firman yang menjadi manusia.
    Kenapa Yesus harus turun ke dunia ? karena kasih ALLAH yang besar kepada kita manusia. ALLAH menjadikan kita manusia dengan tujuan untuk menjadi sasaran curahan cinta kasih-Nya yang sejati. Masalahnya adalah ketika manusia jatuh kedalam dosa , manusia sudah kehilangan kemuliaan ALLAH. Karena dosa manusia yang dahulunya hidup begitu dekat dengan ALLAH sekarang telah terpisah dari ALLAH dan mengambil posisi bermusuhan dengan ALLAH. Apapun yang manusia lakukan hanya membuat manusia semakin jauh dari ALLAH yang menciptakan mereka. Manusia merasa ada sesuatu yang hilang didalam diri mereka, mereka sadar ada suatu kebutuhan yang begitu penting yang belum terpenuhi didalam diri mereka yaitu kebutuhan untuk berhubungan dengan ALLAH. Manusia gagal untuk datang berjumpa dengan ALLAH karena kondisi manusia yang penuh dengan dosa. Bahkan dengan perbuatan baik saja tidak akan cukup untuk memulihkan hubungan dengan BAPA surgawi. Itulah sebabnya ALLAH mengutus Anak-Nya yang tunggal yaitu Yesus Kristus dengan cara menjadi manusia untuk menyelamatkan kita. Dia mengambil alih setiap hukuman yang seharusnya harus kita jalankan karena dosa kita melalui penyaliban-Nya dikayu salib. Dosa kita lah yang ditanggung-Nya, Yesus rela menjadi kutuk oleh karena menebus kita dari setiap kesalahan dan dosa kita. Dan untuk menggenapi kitab suci yang sudah dinubuatkan dari beribu-ribu tahun yang lalu bahwa mesias akan disalibkan, mati dikuburkan dan bangkit pada hari ketiga sebagai yang sulung dari antara orang percaya.

    Yesus yang bangkit, naik kesurga dan duduk di sebelah kanan ALLAH Bapa yang disurga dan akan datang dari sana untuk menghakimi orang yang hidup dan mati.

    Jika Yesus tidak bangkit, maka sia- sialah setiap iman dan pengharapan kita. Tetapi kebangkitannya telah membuktikan bahwa Dia adalah TUHAN . Setiap orang yang percaya kepada-NYa akan diselamatkan karena dia sudah berpindah dari dalam maut kedalam hidup.

    Sebelum Yesus terangkat kesurga Dia berfirman :
    ” karena itu pergilah jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan babtislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus dan ajarlah mereka melakukan segalah sesuatu yang telah Ku ajarkan kepadamu. dan ketahuilah , Aku menyertai kamu seantiasa sampai kepada akhir jaman.”

    Terpuji nama TUHAN YESUS..

    Shalom Elohim….

    Musuh terbesar kita terkadang adalah diri kita sendiri. Takhlukkanlah diri kita kepada ALLAH senantisa.

    Tujuan manusia hidup adalah untuk memulikan ALLAH

  214. iki lo yo podo komentar opo toh, tuwo enom kok padu wae ! wes ndang sembayang dewe” gak usah sok pinter, ojo keterlaluan kalo pinter. jalani hidup aja selow bos.

  215. kamu mengatakan allah itu sangat mengasihani lepastu kau katakan pula allah ada anak ,nama nya kau penderhaka lagi bejad….tidak tau di untung…….kau ni…..hampir saja langit pecah belah di sebabkan kata kata kau ini……..

  216. bulan sabit ya bulansabit bintang ya bintang. masa dibilang tanduk setan. memangya setan punya tanduk berapa ayoo..
    aku tidak setuju ahkh kalau simbol bulan sabit itu sama dgn tanduk kerbau ehh tanduk setan hikikikik
    coba tanya ma anak yg berumur sepuluh tahun. bilang; ini bulan apa adek-adek? dijawab ; tanduk setang hikikikiki….

  217. saya berpendapat setiap agama ada lambangnya sendiri,mengikut kepercayaan masing masing.apa yang saya tahu tidak ada satu agama pun membenarkan penganutnya membuat kerosakan.maka kita sesama manusia jangan lah mempertikaikan issu bodoh ini. sedikit renungan untuk tuan/puan/bapak bapak/ibu ibu. satu ketika dulu di malaysia,ada seorang (Ayapin) yang mengaku tuhan bawah LANGIT, ribuan orang terpengaruh termasuk sami hindu.Untuk lebeh jelas sila dapatkan video cd berjodol TUHAN BAWAH LANGIT. ayapin juga punya lambang sendiri.maaf tuan tuan/bapak bapak/ibu ibu.satu pertanyan dari saya manusia boleh lihat SETAN apa ngak? kalu ngak bisa makanya ngak ujud tanduk saitan….

  218. orang ke bagian rahmat semua nya bisa dilihat ,jangan kan setan dapat di lihat hatta ruh pun dapat di lihat ,di mana ruh itu sesuatu yang sangat lembut tapi sangat hebat dapat menembusi semua alam benda hatta semua jenis logam sekali pun………

  219. Masa muslim takut sama simbol.
    Takutlah pada Allah.
    Simbol mah buatan manusia.
    Ketika kita dinasehati untuk tidak mengkultuskan simbol, kita juga perlu nasehat untuk tidak takut dengan simbol.

  220. Assalamualaikum ….Lakum Dinukum Waliadin (“Bagimu Agamamu – Bagiku Agamaku”) QS; Al kafirun Ayat 7. injil yang sekarang di pakai kaum kristiani Telah mengalami Perubahan isi maupun ma’na nya… wassalam

  221. agama yang ga baik adalah agama yang suka mencampuri agama orang laen.. itu sudah..

  222. YANG DIKATAKAN AGAMA ISLAM ITU SELURUH KEBAIKAN DI DUNIA DAN DI AKHIRAT………..TERMASUK IMAN DAN TAQWANYA SEKALI……….

  223. ITU GAMBAR BULAN SABIT DAN GAMBAR BINTANG DI ATAS MENARA ,…CERITA BLO ON YA BUKAN TANDUK BLO ON YA…….

  224. Memang lambang Islam itu bukanlah bulan bintang,yang sebenarnya adalah huruf “NUN” (ن )….

  225. BULAN SABIT YANG DI MENARA ZAM-ZAM ITULAH LAMBANG ISLAM YANG SEBENARNYA DAN BUKAN “BULAN BINTANG”YANG TERDAPAT DISELURUH MENARA MASJID DI SIANTERO DUNIA,…LAMBANG BULAN SABIT DI MENARA ZAM-ZAM ITU ADALAH HURUF “NUN” ( ن )…. BUKAN TANDUK SYAITAN…

  226. nabi isa di utus untuk umat bani israil ,yang menjadi ikutan masyarakat kristen sekarang ialah paulus romawi penipu serta pemalsu….
    rahasia nya ada pada youtube di bawah ini….
    dakwah yang terbaik dari segi kajian ilmiah serta pengalaman ,untuk mereka yang ada ke inginan untuk mengenal agama islam dengan jujur tanpa buruk sangka ,dalam youtube.dari mantan ketua gereja seluruh indonesia,yang masuk agama islam…..cukup hebat dan serius simak jangan tak simak…dalam kata kunci youtube di bawah ini.
    Pendeta Masuk Islam (Dr. M. Yahya Waloni) Full Duration

  227. ada 2 aliran agama 1. muslim dan 2 nasrani tetapi MUNGKIN ANDA TAHU ada satu kompok besar yang sdang melihat anda saling mencaci maki, saling menghina dan juga telah banyak meyusupkan orang orangnya ke islam maupun nasrani,yang mereka inginkan perpecahan agama,permusuhan dan pembunuhan anda adalah pion bagi mereka dan anda adalah domba aduan mereka,orang yang paling bodoh adalah anda sendiri menyampaikan ayat ayat hanya untuk kesombongan saja, agar terlihat anda masing masing paling benar agamannya dan tahukah anda mereka sedang bertepuk tangan melihat hasil karya mereka, anda sadar anda sedang diperalat orang YAHUDI

  228. Yesus sudah di nubuatkan, tp tidak ada nubuat akan turunnya kitab untuk menyempurnakan injil. Lagipula pantaskah kitab Allah di sempurnakan?????????
    Allah maha sempurna, dan hanya yesus yg menyatakan dirinya keselamatan. WHYYYYY???????
    Dia adalah Allah
    Itulah iman saya, mengapa mencari kitab suci ke barat?? (maap, saya bercanda)
    Yesus kabar baik (keselamatan), saudara2ku menterjemahkan agar semua dapat mengerti kabar itu.
    Saya protestan, saya tidak marah sekalipun Tuhan saya di maki, krn saya sadar apa itu neraka dan keselamatan itu adalah karunia.
    Apalah lebihnya jika anda di lahirkan sebagai kristen, bukankah itu iman dari orang tua anda.
    Tuhan Yesus memberi saya contoh manusia beriman, sebagai terang dan garam yg dibutuhkan manusia, seperti itulah yg Dia mau kita menginjili bkn dgn logika kita.
    Untuk saudaraku seiman, hidup kita seperti berlomba-lomba, apakah anda akan menang dlm iman anda jika anda sibuk ‘menengok’.
    Ingatlah keselamatan itu karunia, tidak ada jaminan meskipun anda yg terdahulu.

  229. IMAN NYA BANGSA MELAYU/MASYARAKAT YANG BER AGAMA ISLAM ,KEPERCAYAAN KEPADA ,ALLAH YANG SATU ,2 KEPERCAYAAN KEPADA KEPADA PARA NABI DAN RASUL ,3 KEPERCAYAAN KEPADA PARA MALAIKAT ,4 KEPERCAYAAN KEPADA KITAB KITAB YANG DI TURUNKAN ALLAH KEPADA PARA NABI DAN RASUL ,5 KEPERCAYAAN KEPADA HARI KIAMAT ,6 KEPERCAYAAN KEPADA KETENTUAN ALLAH /KADA’ DAN KADAR /BAIK DAN BURUK INI SENARAI KITAB KITAB YANG DITURUNKAN ALLAH KEPADA PARA NABI DAN RASUL YANG MULIA ,1 KITAB, ZABUR DI TUNKAN KEPADA NABI DAUD ALAIHISSALAM ,2 KITAB AURAT DITURUNKAN KEPADA NABI MUSA ALAIHISSALAM,3 KITAB INJIL DITURUNKAN KEPADA NABI ISA ALAIHISSALAM ,4 KITAB SUCI AL QU’RAN YANG DITURUNKAN KEPADA NABI MUHAMMAD S A W ,SEBAB APA DISEBUT KITAB SUCI ,SEBAB NYA ALLAH MEMBERI JAMIN KEPADA KITAB SUCI AL QU’RAN ,TIDAK AKAN DI CEMARI OLEH TANGAN TANGAN JAHAT/NAFSU NAFSU JAHAT UMAT MANUSIA DARI DUNIA SEHINGGA KE AKHIRAT……..SEKIRA NYA BEKERJASAMA DARI KALANGAN MAKHLUQ JIN DAN MANUSIA ,UNTUK MENGADAKAN SATU AYAT SE UMPAMA 1 DARI AYAT KITAB SUCI AL QU’RAN ,NISCAYA MEREKA TIDAK ADA KEMAMPUAN SAMA SEKALI UNTUK MEMBUAT NYA….AYAT TERSEBUT……
    nabi isa di utus untuk umat bani israil ,serta untuk mencari domba domba yang sesat dari kalangan umat bani israel ,kitab asli injil di tulis di dalamn bahasa ibrani ,injil yang dalam bahasa yunani sudah di ubah serta sudah di palsukan serta tidak dapat di pertanggung jawabkan lagi ,rahasia nya ada pada kata kunci youtube yang ada di bawah ini……dari mantan ketua gereja dari seluruh indonesia yang masuk kedalam agama islam ,yang membuka penipuan para paderi di seluruh dunia……
    untuk memahami sila simak sekurang kurang nya 100 kali agar faham dengan baik..
    Pendeta Masuk Islam (Dr. M. Yahya Waloni) Full Duration

  230. adakah ustaz ustaz yang bercakap disini ada yang lebih bijak dan lebih pandai dari hujatul islam imam al ghazali radiallahu anhu ,yang di hantar allah ke atas muka bumi ini sebagai penasihat lebih dari 1000 tahun lepas……..ambilah pengajaran melalui kitab kitab karangan imam al ghazali radiallahu anhu ini…..yang diperkirakan jumlah kitab kitab karangan beliau antara 300 dan 500 kitab atau lebih lagi……

  231. jika kamu mengetahui seperti mana aku mengetahuai ,niscaya engkau lebih banyak menangis dari ketawa ,ini artinya dari satu hadis dari sekian banyak hadis dari rasulullah s.a.w…………

  232. jangan sekali kali menebarkan permusuhan sesama umat islam………..kononnya kamu saja yang benar ,orang lain yang salah……….

  233. umat islam kena belajar langsung dengan allah dan rasulmya.allah meng ingatkan musuh yang terang nyata bagi umat manusia ialah iblis dan syaitan ,jadi apa gunanya berdebat sesama umat islam ,yang di anjurkan disini ialah bertukar tukar pendapat ,bukanya berdebat,yang tidak ada faedah langsung…….

  234. Sifat yes men tu sifat apa tu ,ada hati lansung mati ,ada akal lansung nakal……..bagaikan mayat yang ber bau…….

  235. kejadian manusia dari 4 unsur ,1 air,2 angin,3 tanah,4 api ,yang 4 ini ,unsur jasmani namanya ,yang unsur rohani nya ya ,datang nya langsung dari tuhan/allah , jadi bila berlaku kematian ,ya ,yang 4 unsur jasmani ini kembali kepada, tanah,air ,api dan angin, jadi yang dari unsur roh nya mau kemana ya, ya jika roh ini ,dalam ke adaan suci sebagai mana suci nya waktu baru mula mula masuk kedalam jasad manusia masa dahulu sudah tentu ia kembali nya kepada tuhan/allah,tapi jika ruh ini dalam ke adaan kotor dan berdosa akibat perbuatan /kejahatan yang dikerjakan jasmaninya semasa hidup si dunia dulu ,ya mau kemana ya roh nya, kita kan sama tau ya yang mula mula menderhaka kepada tuhan/allah pada masa dahulu nama nya di panggil ,dengan panggilan iblis dan syaitan ,ya sudah tentu roh orang yang berdosa ini ikut kemana iblis dan syaitan pergi…………serta menjadi hamba abdi kepada iblis dan syaitan ini sehingga hari kiamat…..ingat ya …..jangan tidak ingat…………

  236. injil boleh berubah…tapi YESUS idak pernah berubah dahulu sekarang sampai selamanya…kasihNYA yang luar biasa membua diriku makin kuat dalam menghadapi kehidupan ini….hanya satu kalima pendek…percaya dan beriman pada YESUS,,maka segala rahasia kehidupan akan di bukakan bagimu..

  237. hanya Yesuslah satu2nya jalan kebenaran dan kehidupan,,tidak ada seorangpun yang dapat sampai kepada bapa kalau tidak melalui YESUS,,..amien

  238. pelajiri dlu apa itu agama dan apa itu tuhan hai manusia agar kmu mengerti…

  239. pengertian Tuhan Dan Agama
    Banyaknya blogger yang gemar memperdebatkan mengenai agama ini dengan agama ini,contohnya agama islam dengan agama kristen (Islam vs Kristen),Sepertinya akan tetap berjalan dan tidak bisa di hentikan.
    bagi anda yang suka memperdebatkan agama,alangkah baiknya anda terlebih dahulu memahami apa itu TUHAN,apa itu AGAMA
    Dengan memahami TUHAN dan memahami AGAMA dengan pemahaman yang baik dan benar,maka anda akan faham apa itu Tuhan apa itu Agama
    Artikel yang akan bagi ini adalah tulisan yang membahas apa itu Tuhan dan apa itu Agama.

    pengertian agama

    Agama menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah sistem yang mengatur tata keimanan (kepercayaan) dan peribadatan kepada Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yang berhubungan dengan pergaulan manusia dan manusia serta lingkungannya.

    Kata “agama” berasal dari bahasa Sansekerta āgama yang berarti “tradisi”. Sedangkan kata lain untuk menyatakan konsep ini adalah religi yang berasal dari bahasa Latin religio dan berakar pada kata kerja re-ligare yang berarti “mengikat kembali”. Maksudnya dengan berreligi, seseorang mengikat dirinya kepada Tuhan.
    Definisi tentang agama dipilih yang sederhana dan meliputi. Artinya definisi ini diharapkan tidak terlalu sempit atau terlalu longgar tetapi dapat dikenakan kepada agama-agama yang selama ini dikenal melalui penyebutan nama-nama agama itu. Untuk itu terhadap apa yang dikenal sebagai agama-agama itu perlu dicari titik persamaannya dan titik perbedaannya.

    Manusia memiliki kemampuan terbatas, kesadaran dan pengakuan akan keterbatasannnya menjadikan keyakinan bahwa ada sesuatu yang luar biasa diluar dirinya. Sesuatu yang luar biasa itu tentu berasal dari sumber yang luar biasa juga. Dan sumber yang luar biasa itu ada bermacam-macam sesuai dengan bahasa manusianya sendiri. Misal Tuhan, Dewa, God, Syang-ti, Kami-Sama dan lain-lain atau hanya menyebut sifat-Nya saja seperti Yang Maha Kuasa, Ingkang Murbeng Dumadi, De Weldadige dll.

    Keyakinan ini membawa manusia untuk mencari kedekatan diri kepada Tuhan dengan cara menghambakan diri, yaitu:
    menerima segala kepastian yang menimpa diri dan sekitarnya dan yakin berasal dari Tuhan
    menaati segenap ketetapan, aturan, hukum dll yang diyakini berasal dari tuhan

    Dengan demikian diperoleh keterangan yang jelas, bahwa agama itu penghambaan manusia kepada Tuhannya. Dalam pengertian agama terdapat 3 unsur, ialah manusia, penghambaan dan Tuhan. Maka suatu paham atau ajaran yang mengandung ketiga unsur pokok pengertian tersebut dapat disebut agama.

    pengertian tuhan

    Kata Tuhan merujuk kepada suatu dzat abadi dan supranatural, biasanya dikatakan mengawasi dan memerintah manusia dan alam semesta atau jagat raya. Hal ini bisa juga digunakan untuk merujuk kepada beberapa konsep-konsep yang mirip dengan ini misalkan sebuah bentuk energi atau kesadaran yang merasuki seluruh alam semesta, di mana keberadaan-Nya membuat alam semesta ada; sumber segala yang ada; kebajikan yang terbaik dan tertinggi dalam semua makhluk hidup; atau apapun yang tak bisa dimengerti atau dijelaskan.

    Banyak tafsir daripada nama “Tuhan” ini yang bertentangan satu sama lain. Meskipun kepercayaan akan Tuhan ada dalam semua kebudayaan dan peradaban, tetapi definisinya lain-lain. Istilah Tuan juga banyak kedekatan makna dengan kata Tuhan, dimana Tuhan juga merupakan majikan atau juragannya alam semesta. Tuhan punya hamba sedangkan Tuan punya sahaya atau budak.
    Kata Tuhan disebutkan lebih dari 1.000 kali dalam Al-Qur’an,sementara di dalam Alkitab kata Tuhan disebutkan sebanyak 7677
    TUHAN,adalah:dzat yang ada (bukan diadakan/diciptakan,tidak dilahirkan dan tidak melahirkan),DIA hidup (tidak dihidupkan dan tidak mati),DIA kuasa tidak butuh kepada makhluknya,DIA mengatur dan menentukan (bukan diatur dan ditentukan).
    maka yang bisa dikatakan TUHAN haruslah memenuhi unsur unsur diatas.

    Teori ketuhanan

    Paham ketuhanan yang beraneka penjelasan tersebut, berdasarkan teori atau pendekatan yang digunakan dapat dikelompokkan sebagai berikut:
    Dalil Logik. Sesuatu yang tidak dapat dilihat atau kesan tidak semestinya tiada. Sekiranya kita tidak dapat melihat atau mengesan nyawa, tidak bererti nyawa itu tidak wujud. Sekiranya cetusan eletrik dalam otak diukur sebagi nyawa, komputer yang mempunyai prinsip yang sama masih tidak dianggap bernyawa.
    Dalil Kejahatan di Dunia. Tuhan telah memberi peringatan agar manusia berbuat baik sesama manusia, dengan amaran siksaan yang keras kepada mereka yang ingkar. Adanya kejahatan yang diamalkan oleh manusia di bumi adalah pilihan manusia itu sendiri. Kejahatan adalah keadaan di mana ketiadaan kebaikan. Barangsiapa mengerjakan perbuatan jahat, maka dia tidak akan dibalas melainkan sebanding dengan kejahatan itu.
    Dalil Kesempurnaan. Tuhan adalah sempurna dari segala sifat kecacatan. , dengan itu mengatakan Tuhan tidak mampu adalah salah, sebagai contoh “Adakah Tuhan itu berkuasa untuk mencipta satu batu yang terlalu berat, yang tidak mampu diangkat oleh dirinya sendiri?” menunjukkan keinginan meletakkan sifat manusia kepada Tuhan. Berat adalah hukum yang dicipta Tuhan, apa yang berat di bumi tidak bererti di angkasa. Berat tidak membawa apa-apa erti di alam ghaib.
    Dalil Kosmologikal. Dari segi kosmologi, Tuhan seharusnya wujud sebagai punca kepada kewujudan alam. Dengan premis “segala sesuatu itu berpunca”, maka adalah tidak masuk akal untuk mengatakan alam ini wujud tanpa mempunyai punca,yakni Tuhan. Di alam ini semuanya tersusun dengan hukum-hukum yang tertentu dengan ketentuan Tuhan, yang mana dari segi sains pula dikenali sebagai hukum alam.
    Dalil Antropofik. Kewujudan manusia dan fitrahnya untuk mengenal tuhan sudah membuktikan kewujudan Tuhan.

  240. Wa laa antum abiduuna maa a-bud,
    wa laa anaa abuduuna maa abadtum,
    Wa laa antum abiduuna maa a-bud,
    Lakum diinukum wa lii addiin…

    Orang sekaliber Imam Syafi’i, yg khotam Qur’an sejak kecil selalu gelisah dalam tidurnya, karena melihat begitu banyak Ikhtisar Ilmu Keislaman yg begitu dalam dan luas sehingga khawatir tak sempat dipelajari dalam rentang hidupnya…

    Orang sedangkal aku mungkin malah bisa stress dan gila hanya dengan membayangkannya saja…

    Boro-boro Mikirin dan Mempelajari Agama Orang Lain… ( kecuali kalau penyakit Sok Tahu aku lagi Kambuh )

  241. Memangnya ada jaminan orang Muslim masuk surga ? Seusai adzan aja harus mendoakan Nabi Muhamad supaya bisa masuk surga sesuai janji Allah. Doa habis adzan selalu mengingatkan kalau Nabi Muhammad SAW belum tentu masuk surga. Berapa banyak saldo pahala yang kamu miliki dan berapa banyak saldo dosa yang habis kamu lakukan ? Kamu gak tahu ? Allah gak mungkin menyiksa manusia di neraka… karena Allah itu adalah cinta kasih. Gak ada istilah abu-abu pada diri Allah.

  242. Saya dulu paling suka cari2 Informasi mengenai kejahatan2 para yang disebut yahudi itu para pembenci Islam banyak sekali waktu yang saya gunakan buat membahas itu apalagi dikampus tapi setelah sekian lama saya tersadar saya lupa untuk memperdalam ilmu saya, ilmu keislaman saya. akhirnya saya tinggalkan pembahasan itu dan sibuk membhas indahnya islam. jadi ngerasa lebih damai, dilindungi allah ditunjuki allah dibanding saat dulu yg suka mencari2 kesalahan para pemusuh itu..

  243. Pengen PINTAR?????
    Mkanya BELAJARR………huahuahuaaaaaaaaaaaaaaa

  244. naskah asal kitab injil ada dalam bahasa ibrani,yang kitab injil dalam bahasa selain dari bahasa ibrani ,banyak penipuan /pemalsuan serta di tambah dan di padam ikut suka hati mereka yang menuliskan nya………..rahasia nya ada pada kata kunci youtube ….dibawah ini
    youtube.dari mantan ketua gereja seluruh indonesia,yang masuk agama islam…..cukup hebat dan serius serta luar biasa simak 100 kali supaya faham ,jangan tak simak…dalam kata kunci youtube di bawah ini.
    Pendeta Masuk Islam (Dr. M. Yahya Waloni) Full Duration

  245. simbol diributin, hakikat, syariat dan makrifat tiada dipahami dan diamalkan. blog sesat dan menyesatkan. Sesungguhnya Allah maha berkuasa dan maha mengetahui atas segala sesuatu.

  246. saya setuju dengan saudara Zainal Abidin pada bagian, “SEJAK KAPAN YESUS MENJADI TUHAN?” dst sampai ke bawah..

    Untuk Al-Kitab (Firman yang berisi kumpulan Pedoman, petunjuk, peringatan. dan berita gembira, serta segala sesuatunya yang perlu manusia perlu ketahui untuk kehidupannya) diturunkan/diwahyukan oleh Tuhan yang Maha Esa.

    Sesungguhnya kita(nenek moyang kita), manusia dulunya diciptakan dan hidup berdomisili di dalam surga. Pertama-tama Tuhan menciptakan manusia itu hanya Adam(seorang laki-laki) seorang diri yang terbuat dari tanah-tanah yang kedalamnya ditiupkan ruh, dan jadilah ia adam, seorang manusia. Kemudian adam meminta kepada Tuhan agar ia diberikan teman hidupnya, maka Tuhan menciptakan Hawa(seorang perempuan) yang berasal dari tulang adam. Kenapa hawa diciptakan dari tulang adam? kenapa bukan diciptakan seperti penciptaan adam? Tuhan mempunyai maksud dan memberikan pengetahuan bahwa wanita dan laki-laki itu adalah satu diciptakan berpasang-pasangan, dan masih banyak lagi maksud dari kehendak Tuhan ini(sungguh Tuhan Maha Kuasa). Mereka dibebaskan oleh Tuhan untuk mengunjungi dan menikmati semuanya kecuali memakan suatu buah yang bernama buah Quldi. Mereka (Adam dan Hawa) menyanggupinya, namun ternyata Hawa tergiur dan penasaran akan buah itu, tidak lain dan tidak bukan adalah hasil rayuan dan bujuk rayu tipu daya saytan iblis belaka. Maka hawa pun mengajak adam untuk memetik dan mencicipinya, adapun adam yang tidak tega dengan rengekan hawa pun akhirnya menyetujuinya, akan tetapi Maha Besar Tuhan, ketika mencapai dalam leher, Buah Quldi termuntahkan, namun tetap saja larangan Tuhan telah dilanggar oleh Adam dan Hawa. Maka Adam dan Hawa diturunkan Ke muka bumi. Patut dicatat Kejadian adam dan hawa melanggar larangan dan turun ke muka bumi bukanlah terjadi tanpa rencana dan kekuasaan Tuhan. Karena ketika penciptaan manusiapun sebenarnya Tuhan sudah memberitahukan malaikat bahwa Ia akan menciptakan makhluk yang akan menjalankan(merawat, memelihara, mengambil manfaat dan melestarikan bumi ciptaan-Nya).
    Dalam kehidupannya manusia di bumi tentu butuh petunjuk dan pedoman agar tidak sesat dan tidak lupa tujuannya diturunkan dari syurga/sorga/surga/jannah ke muka bumi ini. Bacalah kembali kitab anda. Maha Benar Tuhan dengan segala firman-Nya.
    Al-Kitab merupakan kumpulan wahyu / firman Tuhan, diturunkan untuk petunjuk manusia ataupun untuk peringatan.
    Seperti yang dijelaskan diatas manusia pertama yang diturunkan Tuhan ke muka bumi ini ialah adam dan hawa atau Nabi Adam AS dan Hawa. Adam ialah manusia yang di beri gelar nabi (merupakan gelar/istilah/sebutan untuk manusia yang diberikan kepada dirinya karena ia mendapatkan firman dan wahyu Tuhan kita). Adam dan Hawa memiliki berpasang-pasang anak kembar yang berbeda jenis kelamin. yang mana anak-anak ini dijodohkan bersilangan dengan yang bukan saudara kembarnya. Dan dari persilangan ini didapatkan keturunan sampai saat ini dan seterusnya sampai Hari Kiamat/Hari akhir/The End Of The World.
    Nah dari sekian banyak wahyu-wahyu/firman-firman Tuhan yang diturunkan kepada nabi-nabi, disempurnakanlah wahyu/firman Tuhan pada beberapa Nabi/Rasul dalam bentuk Al-Kitab. Yakni kitab Zabur diturunkan kepada Nabi Daud As, kitab Taurat diturunkan kepada Nabi Musa As, kitab injil kepada Nabi Isa As, dan kitab terakhir untuk umat manusia sampai akhir zaman/hari kiamat ialah Al-Qur’an yang diturunkan kepada Baginda Rasul Muhammad SAW. Kenapa setelah Zabur masih ada diturunkan kitab-kitab dibawahnya? kenapa setelah Zabur, Taurat dan Injil diturunkan Al-Qur’an? karena kitab-kitab terdahulu telah disalah artikan, di ingkari, ditentang, dipalsukan dan dihilangkan oleh manusia-manusia yang ingkar akan kebenaran firman Tuhan dikarenakan imajinasi yang dihasut bujuk rayu iblis. Nah makanya Tuhan menurunkan Al-qur’an sebagai kitab terakhir yang merupakan petunjuk untuk manusia yang telah disempurnakan, mencakup dan merangkum semua firman dan al-kitab sebelumnya yang mana di dalam kitab terakhir ini tidak ada keraguan didalamnya hingga hari akhir nanti, itulah janji Tuhan didalam Al-qur’an.
    Astgahfirullahal’adzim.. Hanya Tuhan lah yang Maha Sempurna.
    Kita ini sama-sama manusia. Kita ini sama-sama Menyembah Tuhan.
    Mulutmu harimaumu. Kata-kata anda jika tak terpelihara bisa meluka. kata-kata jika tak dijaga bisa merusak.Dan hati-hatilah membaca sebuah kata, karena bisa bermakna dan bisa menyesatkan.. tela’ah kembali jawaban dan perkataan orang lain.. karena terkadang terdapat tipu daya dan pengalihan topik didalamnya yang memperpanjang masalah dan memecah belah sesama.

    • Jng bangga jd anak cucu adam.mmg agama hawa itu agama apa? Gak usah ngomongon jesus.udh pernah keluar negri belum? Kaget loe liaat agama banyak 24000 lebih belum yang lain.gak usah ngomongin nabi deh.belajar dulu ttg karuhun di jawa , baru ngomong.nama asli jesus itu isa.as karena dia keturunan yehuda

  247. Islam is Rahmatan Lill ‘alamiin…
    أشهد لا إله إلا الله وأشهد أن محمدا رسول الله

  248. Bego loe.mekah itu dulu tempat sembayang umat non muslim.ya jng kaget kl ada lambang begitu.

  249. anak-anak manusia dengan keterbatasannya, berdebat terhadap hal yang tidak terbatas, aneh……….! salam damai indonesiaku! torang samua basudara!

  250. pada awal permulaan kejadian manusia dari nabi adam alaihissalam dan kejadian siti hawa berasal dari tulang rusuk nabi adam alaihissalam,seterus nya nabi adam belum mempunyai anak ,maka iblis memberi amanah kepada nabi adam dan siti hawa untuk menjaga anak iblis yang dikira susah dikawal sebentar lari sebentar hilang pergi sesuka hati………tidak bagitahu nabi adam dan siti hawa kemana mereka anak iblis ini mau pergi…………..bila iblis datang di tanya mana anak mereka ……nabi adam dan siti hawa …..memberitahu yang anak iblis sudah hilang ….maka iblis menyalahkan nabi adam dan siti hawa…..sebab anak iblis yang di amanahkan kepada nabi adam dan siti hawa untuk menjaga mereka sudah hilang…….maka kejadian ini selalu ber ulang ……pada kesudahan nya ……nabi adam dan siti hawa sepakat ……untuk membunuh ….anak iblis yang dalam jagaan mereka …….maka nabi adam dan siti hawa membunuh dan memotong anak iblis yang dalam jagaan mereka ….seterusnya anak iblis ini ………..dimasak ….serta nabi adam dan siti hawa makan anak iblis ini ……..bila iblis datang bertanyakan …….dimana anak mereka ………nabi adam langsung memberitahu pada iblis ……….yang anak sudah dibunuh dan di masak dan nabi adam serta siti hawa ………..telah memakan anak iblis tersebut………..maka iblis tidak marah…tapi sangat suka…………yang rancangannya sudah berhasil…..sabab tujuan asalnya iblis ……….memberi amanah kepada nabi adam dan siti hawa untuk ..menjaga anak nya itu………….agar dimakan oleh kedua nenek moyang umat manusia itu……..itulah sebabnya iblis tersangat sukanya dengan kejadian itu……….itulah tersebut di dalam satu hadis dari rasulullah s.a.w .yang setan itu ………..berjalan didalam tempat jalannya darah manusia…………

  251. allah subhanahuataala adalah satu /tunggal/esa,jadi tidak harus ada tuhan lain selain allah………BERHENTILAH DARI MENJADI ORANG PENIPU…….YANG MENIPU DIRI SENDIRI……..MAKLUMAT NYA ADA PADA YOUTUBE DI BAWAH INI…….
    youtube.dari mantan ketua gereja seluruh indonesia,yang masuk agama islam…..cukup hebat dan serius serta luar biasa simak 100 kali supaya faham ,jangan tak simak…dalam kata kunci youtube di bawah ini.

    Pendeta Masuk Islam (Dr. M. Yahya Waloni) Full Duration
    Dr. M. Yahya Waloni (Mantan Pendeta) Full
    Dr. M. Yahya Waloni (Mantan Pendeta) Full

  252. sebelum nabi adam alihissalam tawaf di keliling kaabah para malaikat sudah tawaf disekililing kaabah selama saeratus tahun terlebih dahulu………dari nabi adam alaihissalam……

  253. wama khalaktul jins wal insa illa liyakbudun………..artinya, tidak aku jadikan jins dan manusia kecuali untuk ber ibadah kepada aku….petikan dari satu ayat dari kitab suci al qu ran…..apakah ibadah itu….bermula ……..dari niat……perkataan ……perbuatan semuanya….karena allah….serta untuk mendapat keredaan allah semata mata bukan untuk tujuan yang lain lain nya…..menurut kitab suci al qu ran serta termaktub di dalam kitab hadis rasulullah s.a.w……….ikut contoh dan tauladan dari rasulullah s.a.w. itulah/inilah dakwah yang sebenar benar nya…………..untuk umat manusia…..dan jins……………..

  254. mungkin kita tidak hanya coment2…tetapi kita bisa berkumpul bersatu untuk membahas ini agar mempererat tali silaturahmi…

  255. yang terang dan nyata sekarang ialah dibelakang kesemua yang tidak beriman kepada allah ,tuhan yang ,satu/esa/tunggal,dan nabi dan rasul nya ,nabi muhammad.s.a.w,dan hari kiamat/akhirat……….dibelakang kesemua umat manusia musrik yang tidak ber iman ini ialah……..iblis………dan setan……

  256. penyakit umat itu termasuk peperangan bila anda menang terhadap setan makanya anda sehat….contohnya sekarang anda takut sama senjata besar besaran …akibatnya anda tetap sakit…….sebabnya anda tidak berani menyatakan kebenaran secara bijaksana…. ….itulah penyakit umat yang sebenarnya……….

  257. ubat yang sangat mujarab untuk segala penyakit.sekarang ini ialah ,persiapan untuk segala/semua bentuk peperangan………..ada yang faham ya……

  258. saya ada ubat penyakit dengan izin allah melalui peperangan dengan setan…….jadi bila saya yang menang terhadap setan, insyaallah sehatlah saya…..ini yang di sebut alam haqiqat dan ilmu haqiqat………serta bertindak secara haqiqat……juga…..ubatnya ada di dalam al qu ran……….

  259. orang yang nampak haqiqat penyakit.dengan izin allah.1penyakit yang warnanya putih itu sakitnya akibat dosa……2 sakit nya yang warna merah itu, sakit zahir….3 dan sakitnya yang warna hitam, itu sakitnya akibat gangguan setan……penyakit umat itu termasuk peperangan bila anda menang terhadap setan makanya anda sehat….contohnya saekarang anda takut sama senjata besar besaran …akibatnya anda tetap sakit…….sebabnya anda tidak berani menyatakan kebenaran….itulah penyakit umat yang sebenarnya………..

  260. Untuk umat kristiani, apakah anda berpikikir Yesus itu anak kandung Allah?
    anda beriman kepada Allah? anda beriman kepada Rasul-Nya?
    Bedakan antara Allah dengan manusia… apakah anda percaya bahwa Yesus a.s. anak kandung Allah karena ia dilahirkan dari seorang perawan (Maryam) tanpa adanya seorang ayah?
    saya mungkin orangnya sok tau, tapi anda bisa lihat video ini :

  261. Enam ribu tahun sebelum adam para malaikat menyembah/mengabdi Tuhannya dengan baik, betapa kecewa sebagian malaikat pembangkang ketika kemudian Allah mengangkat Adam sebagai wakilnya di bumi, sebagian malaikat membangkang tidak mau bersujud kepada Adam, menjauh dari keterangan benderangan hati, dan bersembunyi didalam kegelapan baik hati maupun pikiran dan timbulah kejahatan selama 6000 tahun pula dibiarkan mencari pengikut ditangguhkan sebagai imbalan 6000 tahun pengabdiannya
    .
    Sekarang memasuki milenium ke-7 dari adam sudah saatnya iblis atau malaikat pembangkang dipenjarakan ke pusat perut bumi selama 6000 tahun , dan munculah peradaba baru yang lebih baik

    kunjungi blog mahesakariban.wordpress.com

  262. kalian semua itu hanya berdebat berdasarkan sejarah yang telah ditulis ataupun lisan…dari sebanyak kalian saya mau tanya : bisakah kalian memberikan bukti atau jaminan secara nyata bahwa sejarah yg telah terjadi berabad2 lalu tidak ada pembelotan histori ?? karna yang menulis semua kitab didunia ini hanyalah manusia, manusia ya hanya sebatas manusia yang tidak luput dari kekurangan ditambah lagi sejarah yg ada disemua kitab itu sudah terjadi berabad2 lalu..rentan sekali untuk membelokan sejarah yg sudah terjadi! PINTARLAH kalian kalian ini, penyampaian dari setiap orang itu berbedabeda juga sebaliknya penerimaan setiap orang itu berbedabeda pula apalagi sudah berabad2 lamanya sejarah itu terjadi. sebagai contoh saya menulis “APA” apa yg ada dipikiran kalian? apakah saya bertanya atau membentak ?? dari satu kata ini saja sudah bisa berbeda arti jika kita menggunakan intonasi yg berbeda saat kita berhadapan langsung…nah kalian itu hanya membaca dari sejarah!! benar yg dikatakan dalam islam : agamamu agamamu, agamaku agamaku…semua agama itu yg jelas mengajarkan kebaikan..tinggalkan yg buruk lakukan yg baik, as simple as that..jika semua orang punya pikiran ini, tidak akan ada yg saling menghujat satu sama lain…tidak ada yg merendahkan atau meninggikan agama…kita semua ini hanya korban dari konspirasi yg sudah lama terjadi, jika ada orang dari agama apapun yg melakukan perbuatan negatif, INGAT itu bukan agama melainkan OKNUM!! terima kasih

  263. SAYA INGIN MENAWARKAN BANTUAN SECARA UMUM/KHUSUS KEPADA SEMUA MUSLIMIN DAN MUSLIMAT…..KHUSUSNYA UNTUK KESEHATAN ROHANI……DI DALAM PEPERANGAN MELAWAN MUSUH MUSUH ALLAH DAN RASULNYA NABI MUHAMMAD S.A.W…YAITU DARI KALANGAN ,IBLIS DAN SYAITAN JINS DAN MANUSIA YANG DURHAKA KEPADA ALLAH……SECARA PENGETAHUAN YANG SAYA ADA ……PERMINTAAN SAYA …..KEPADA TUAN TUAN DAN PUAN PUAN MUSLIMIN DAN MUSLIMAT…..BERUSAHA SADAYA DAN UPAYA DALAM MENGABDIKAN DIRI KEPADA ALLAH SECARA SE IKHLASNYA….MENGIKUT CONTOH DAN TAULADAN YANG SUDAH DI BAWA OLEH JUNJUNGAN BESAR NABI ,MUHAMMAD S.A.W.KAUM KELUARGA DAN PARA SAHABAT BAGINDA….SETERUSNYA ALIM ULAMA…….PEWARIS NABI……….SIAPA YANG MAU BANTUAN ….SILA SERTAKAN NAMA…..SENDIRI…..DAN NAMA BAPANYA SEKALI …..SERTA NYATAKAN PERMASAALAHAN NYA……..INI SAJA YANG SAYA MINTA……..UNTUK DI AMBIL TINDAKAN…..SETERUSNYA….IKHLAS DARI SAYA …IMAM PERANG BANGSA MELAYU…….INSYAALLAH…….DENGAN PERTOLONGAN ALLAH SUBHANAHUATAALA……..ZAHIR DAN BATIN DUNIA DAN AKHIRAT…………..AMIN AMIN YARABBAL ALAMIN………….

  264. yarfal il-lahullaziina aamanuu minkum wallazia uutul ilma darajat,surah al mudajalah ayat 5 artinya ,allah akan mengangkat orang orang yang beriman diantara kamu dan orang orang yang diberi ilmu pengetahuan kepada derajat yang tinggi……….keterangan pada ayat di atas ialah antara ketinggian ilmu fardhu ain dan ilmu fardhu kifayah…….selepas iman kepada allah dan rasulnya ,nabi muhammad s.a.w.serta hari kiamat……..

  265. inilah di antara umat manusia yang membuat kajian berkaitan agama secara secara maksimum…..inilah kesimpulan nya…..allah subhanahuataala adalah satu /tunggal/esa,jadi tidak harus ada tuhan lain selain allah………BERHENTILAH DARI MENJADI ORANG PENIPU…….YANG MENIPU DIRI SENDIRI……..MAKLUMAT NYA ADA PADA YOUTUBE DI BAWAH INI…….
    youtube.dari mantan ketua gereja seluruh indonesia,yang masuk agama islam…..cukup hebat dan serius serta luar biasa simak 100 kali supaya faham ,jangan tak simak…dalam kata kunci youtube di bawah ini.

    Pendeta Masuk Islam (Dr. M. Yahya Waloni) Full Duration
    Dr. M. Yahya Waloni (Mantan Pendeta) Full
    Dr. M. Yahya Waloni (Mantan Pendeta) Full

  266. nama, pulau paco/tanah melayu/ nusantara /nagari sigumawang ,antaranusa/antarabangsa/tempat bermulanya tamadun ….suku bangsa di atas muka bumi ini,………..

    • Para komentator begok.. goblok.. tolol.. orang penulis ngomongin simbol malah bahas keTuhanan.. kagak nyambung, melenceng dari topik. Cari blog dengan judul yg sesuai aje kaleeee… ckckck.. dasar Indooonn.. indon..

  267. semua agama itu sama hanya cara menyampaikan dan berdoa nya yang berbeda . udahlah jangan bedebat lagi kita liat aja siapa yang benar saat kita dipanggil Tuhan Yang Maha Esa . Percuma Lo pada bedebat URUS DIRI MASING” AJA, BERTOBATLAH KAU!!!

  268. kaum nasrani dan yahudi itu sama buta hatinya dan tuli telingganya sesungguhnya kaum tersebut kaum fasik……..di kasih peringatan atau tidak di kasih peringat sama saja tidak akan mau mendengar/berubah

  269. Di Al-Qur’an juga banyak ayat tentang Nabi Isa a.s dan intinya nabi Isa itu bukan Allah. Kalau Allah hendak membinasakan Nabi Isa, siapa yang dapat menghalangi?
    selain itu, kalau memang ada yang yakin Tuhan kita itu Allah dan Nabi isa itu Allah,
    ya berarti sembahlah “Allah” bukan “Nabi Isa” nya.. #maaf pengetahuan saya tentang Kristen masih dangkal, yang saya tahu hanya: Kristen menganggap nabi Isa itu Allah.

  270. Musuh Allah dan manusia adalah iblis……Adam manusia pertama begitu kenal Allah …jatuh kedalam dosa akibat rayuan istrinya yang terpengaruh dari tipuan iblis..Upah dosa adalah maut=neraka…Hidup hanya sekali…setelah itu mati….penghakiman dan ditentukan kemana.. apakah kesurga atau neraka …..berdasarkan pribadi pribadi….siapa yang menjamin bisa masuk kesurga…apakah setelah kiamat saja kita tahu…kalau setelah kiamat kita tahu dan rasakan dengan peneguhan serta logika Allah maka terlambat…karena gak ada lagi waktu bertobat…..sebaiknya kita harus tahu bagaimana pasti kesurga selama kita dibumi ,,,,harus diuji……bukan kata orang….banyak agama didunia ini….apakah agama menyelamatkan….sorri saudara islam …ajaran islam saja berdoa semoga diberi jalan lurus dan Nabi Muhammaad supaya didoakan agar masuk surga….apakah pasti namanya jika masih didoakan menunjukan kepastian masuk surga….sori saudara islam selama ini ajaran islam mengatakan sirik menyembah patung…..apakah pergi kemekkah dan mencium batu azwan bukan menyembah patung…..Beranikah kita menguji secara pribadi antara Nabi Muhamamad dengan Tuhan Yesus dengan bertanya kepada ALLah pencipta langit dan bumi……Kalau kita tanya pasti Allah pencipta langit pasti jawab karena Dia Maha pengasih dan penyayang…..Lihatlah dan carilah literaratur Kitab hanya Yesus yang berani menjamin kesurga….berkata dengan Firmannya”Akulah jalan dan kebenaran hidup tidaka ada sampai kepada Bapa (Allah surgawi ) kalau tidak melalui Aku (yesus )…..siapa Yesus itu….LOGIKA KITA SUSAH menerima Dia sebagai TUHAN…..makanya tanya ALLAH benar gak…..jika benar anda celaka bagi yang tidak percaya makanya harus diuji…..Firmannya berkata “”Carilah Allah selagi kita ada,selagi kita hidup…..atau Firmannya dalam wahyu…””AKu(maksudnya TUHAN YESUS) selagi berdiri didepan pintu hatimu(manusia), barangsiapa membukanya AKU(Yesus) masuk dan makan bersama-sama dia…..Siapa Yesus… Alkitab dan Alquran mengatakan Dia lahir dari ROH Allah yang dihembuskan kepada perawan maria…artinya Yesus adalah 100% manusia dan 100% ALLah …sebagai manusia Dia tidak berdosa karena Allah ada dalam Dia…dan dapat merasakan segala kelemahan manusia karena Dia pernah jadi manusia…makanya Yesus disebut inkarnasi Alllah jadi manusia atau disebut anak Allah…karena kalau Alllah kebumi langsung tanpa inkarnasi maka kita gak sanggup karena dasyatnya kuasanya….bukan bararti Allah beranak sama seperti anak kunci,anak kapal bukan berarti kunci beranak…..pengungkapan Anak Allah artinya Allah yang inkarnasi jadi manusia….Allah Bapa….artinya Allah surgawi….Allah Roh kudus adalah Allah berkuasa dan penolong….jadi ALLah ITU SATU fungsinya ketika berkarya itu yang beda……masuk logika kah itu masuk karena apa ALLah mau jadi manusia karena begitu besar akan Kasih Allah akan manusia…..sama begitu besar kasih orang tua kita akan menolong kita jika kita jatuh kedala got dalam….dia akan terjun langsung tanpa resiko ……ok kalau belum memuaskan ujilah tanya Tuhan Yesus itu…..kamu boleh mengujinya contoh: jika kamu sakit, kena santet, tidak damai , butuh pertolongan yng sangat mustahil bagi manusia atau apalah….berani kamu berdoa minta sama Tuhan Yesus atau sama melalui nabi Muhammad…..siapa ya ng akan menjawab …….saya yakin pasti Tuhan Yesus karena Dia ALLAH yang hidup ALLAH maha pengasih ……atau masih ada pertanyaan lain …..tanya lah Yesus……….karena Dia datang kedunia bukan bawa agama tapi jalan lurus…dan seperti kata Alkitab AKU (Yesus ) dating kedua mencari orang berdosa….Yesus dahulu , sekarang dan yang akan dating adalah sama yaitu ALLAH yang hidup yang menciptakan langit dan bumi……. Aku berdoa semoga Allah kita yaitu Tuhan Yesus menjamah hatimu dan meneguhkan kebenaran Nya dalam hidup siapapun yang memebacanya……GBU…

  271. inilah di antara umat manusia yang membuat kajian berkaitan agama secara secara maksimum…..inilah kesimpulan nya…..allah subhanahuataala adalah satu /tunggal/esa,jadi tidak harus ada tuhan lain selain allah………BERHENTILAH DARI MENJADI ORANG PENIPU…….YANG MENIPU DIRI SENDIRI……..MAKLUMAT NYA ADA PADA YOUTUBE DI BAWAH INI…….
    youtube.dari mantan ketua gereja seluruh indonesia,yang masuk agama islam…..cukup hebat dan serius serta luar biasa simak 100 kali supaya faham ,jangan tak simak…dalam kata kunci youtube di bawah ini.

    Pendeta Masuk Islam (Dr. M. Yahya Waloni) Full Duration
    DEBAT ISLAM KRISTEN MUHAMAD YAHYA WALONI MANTAN
    Dr. M. Yahya Waloni (Mantan Pendeta) Full
    Dr. M. Yahya Waloni (Mantan Pendeta) Full

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Safari ANS

Terlambat Satu Detik Kerugian Satu Milyar

Women Terrace

Where is women can feel free

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.954 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: