82 Komentar

MEMBEDAH SEJATINYA SABDO PALON (FULL VERSION)

Syaiful Lupy Bahri edited a doc.
SIAPAKAH SABDO PALON?
SIAPAKAH NOYO GENGGONG?
(Benang Merah Sabdo Palon, Uga Wangsit Siliwangi, Ramalan Joyoboyo, Kalki Avatar, Imam Mahdi dan cerita-cerita tentang Akhir Jaman)
Untuk Mengetahui Sabdo Palon sejenak Kita akan membahas Grojogan Sewu terlebih dahulu.
Grojogan Sewu yang selama ini terkenal sebagai salah satu air terjun yang indah di Kecamatan Tawang Mangu Solo-Jawa tengah ternyata juga menjadi nama salah tokoh namanya Grojogan Sewu (Nama gelar) karena memang tempat itu menjadi lokasi Tapa Bratanya dalam rangka mencapai Ilmu Kesempurnaan.
Grojogan Sewu adalah seorang sais dokar, kisah awal nya di mulai ketika beliau berkenalan dengang seorang pengembara bernama Rangga Seta yang menumpangi dokarnya. Melihat pengembara itu menggunakan pakaian jubah & sorban dikepala yang berbeda dengan adat Jawa maka beliau bertanya kepada pengembara itu.
Dari mana anda berasal? Rangga Seta tidak menjawab dari mana ia berasal tetapi menjawab pertanyaan tersebut dengan “Saya Saudara Kamu, karena semua manusia bersaudara anak keturunan Adam”. Mendengar jawaban tersebut Grojogan Sewu tersentuh karena orang yang baru dikenalnya menganggap saudara sekaligus penasaran dan kembali bertanya Siapa Adam? Adam adalah Nenek Moyang Saya, Anda Dan semua Manusia. Mendengar jawaban seperti itu Grojogan Sewu semakin tertarik lebih Jauh dan meminta Rangga Seta untuk bersedia mengajarkan Ilmu Pengetahuan Kepadanya. Rangga Seta balik bertanya kepada Grojogan Sewu mengapa anda Ingin Belajar? karena saya ingin cerdas ingin pandai jawab Grojogan Sewu.
Memang manusia harus pandai harus mau berpikir karena itu perintah Ilahi tegas Rangga Seta. Melihat niat belajar dan sikap yang theacible Dan memang Bakat kecerdasan Dari Grojogan Sewu maka Rangga Seta pun bersedia mengajarkan kepada Grojogan Sewu.Proses belajar pun di mulai dengan materi Aji Kalimasada, karena memang bakat kecerdasan dan niat yang bersungguh-sungguh maka proses belajar Grojogan Sewu pun berjalan dengan cepat. Pada Saat pelajaran ujian terakhir Grojogan Sewu di perintahkan untuk semedi di suatu tempat oleh Rangga Seta. Grojogan Sewu bertanya di manakah tempat semedi itu? Kemudian Rangga Seta mengarahkan tangannya menunjuk kesuatu tempat maka terlihat lah air terjun dari kejauhan, bersemedilah kamu disana, di balik air terjun itu ada Goa Dan Goa itulah tempatnya. Mendengar perintah dari Rangga Seta lalu Grojogan Sewu pun menyanggupinya. Perintah semedi ini sekaligus perpisahan antara Grojogan Sewu dengan Rangga Seta. Pada Saat itu Rangga Seta mengatakan suatu saat kita akan bertemu lagi dan beliau berpesan Jadilah Insan yang bermanfaat Dan tegakkan lah keadilan.Setelah perpisahan tersebut Grojogan Sewu kembali menoleh kearah dimana letak air terjun itu, Namun air terjun itu tidak terlihat Dan Grojogan Sewu akhirnya menelusuri kearah yang tadi di tunjukkan oleh Sang Guru.Proses pencarian lokasi semedi yang dilakukan Grojogan Sewu ini sama halnya dengan Prabu Kian Santang ketika diperintahkan oleh Syaidina Ali untuk mencari sebuah bukit yang akhirnya Tiba di wilayah Godog Garut.Setelah semedi Grojogan Sewu selesai maka paripurna lah Aji Kalimasadanya.
Selain berguru kepada Rangga Seta, Grojogan Sewu pun belajar kepada Semar Badranaya dan dari Semar Badranaya inilah beliau di berikan Cemeti Amarasuli yang bentuknya seperti gagang tongkat kurang lebih panjangnya 30 cm, jika senjata ini di gunakan maka akan terlihat cahaya atau menyala seperti pedang maupun cemeti (persis seperti pedang langit di Film mandarin Tio Buki yang diperankan oleh Jet Lee atau Pedang pada Gambar Kalki Avatar)Lalu siapakah Grojogan Sewu?
Grojogan Sewu adalah pembimbing raja_raja nusantara dan para wali karena beliau diberikan semacam wewenang/mandat Dari Semar Badranaya untuk mengajarkan Hikmah Dan Ilmu Kesempurnaan kepada para raja-raja & para wali di nusantara bahkan sampai masa sekarang ini.

Siapakah yang pernah belajar kepada beliau? Hampir semua raja-raja nusantara di bimbing oleh beliau, dan salah satunya adalah Raja Brawijaya yang menghilang di Puncak Gn. Lawu dan Prabu Siliwangi Raja Pajajaran.

Nah dari sinilah tampak benang merah mengapa kisah Sabdo Palon Dan Uga Wangsit Siliwangi seperti pinang dibelah dunia, ibarat kunci dengan gembok nya.

Apa hubungan nya Grojogan Sewu dengan Sabdo Palon?

GROJOGAN SEWU = SABDO PALON = NOYO GENGGONG

Grojogan Sewu adalah gelar seorang insan yang mampu mengajarkan Ilmu, mengucurkan ilmu, laksana air yang mengucur, Grojogan Sewu =  Seorang yang mengucurkan ilmu atau orang berilmu (menguasai ajaran/mumpuni) sehingga dia mendapatkan mandat/wewenang untuk mendidik para raja nusantara maupun para wali.

Setiap ucapan Grojogan Sewu atau ketika Dia menyurahkan ilmu para muridnya, ucapan Grojogan Sewu itu di sebut Sabdo.

Ucapan Grojogan Sewu = Sabdo.

Lalu Palon nya apa? Palon artinya Filosopi (mengandung hikmah yang dalam) bahasanya super banget lah kalo kata MT (Mario Teguh) :)
Jadi pada saat Grojogan Sewu memberikan materi/pengajaran atau segala ucapan/sabdo yang mengandung hikmah yang amat dalam, para raja nusantara maupun para wali menjulukinya ucapan Grojogan Sewu ini dengan Sabdo Palon.
Ucapan yang keluar Dari Grojogan Sewu adalah Sabdo Palon (Sabda yang mengandung hikmah) Ucapan Grojogan Sewu = Sabdo Palon Nah sekarang tinggal Noyo Genggong nya.

Setiap Grojogan Sewu mengeluarkan sabda-sabdanya di hadapan raja-raja nusantara itu dilantunkan seperti tembang atau syair yang merdu, ada intonasinya dan di iringi oleh gerakan tubuh maupun tangannya (Gaya mengajar). Jadi nuansa pengajarannya itu enak di dengar dan dilihat.
Jadi Noyo Genggong itu gaya mengajarnya Grojogan Sewu ketika mengucapkan sabdanya seperti melantunkan tembang dan di iringi gerakan anggota tubuh. Kurang lebih seperti gaya Konghucu ketika memberikan pengajaran.

Jadi kurang lebih ringkasannya seperti ini
Grojogan Sewu = Orang yang menguasai/memiliki ilmu/berpandangan luas/bijak, memeiliki Kunci Ilmu Dan mampu mencurahkan ilmu (Predikat Guru Besar/Syaidina Syech/Tuan Guru/Para Hyang).
Sabdo Palon = Ucapan/sabda yang penuh hikmah dari Grojogan Sewu.
Noyo Genggong = Gaya mengajar Grojogan Sewu. selain subtansi materi yang di sampaikan penuh hikmah (Sabdo Palon) penyampaian ya pun enak di dengar dan mudah di pamahi karena dikemas seperti tembang dan diringi penguatan oleh gerakan2 anggota tubuh.

Sabdo Palon + Noyo Genggong = Grojogan Sewu.
Grojogan Sewu mempunyai Senjata Cemeti Amarasuli seperti yang Saya jelaskan di awal Dari Semar Badranaya.
Grojogan Sewu juga memiliki Aji Kalimasada Dari Rangga Seta.
Grojogan Sewu juga mengajarkan ilmu2 nya atau membimbing Raja Brawijaya yang menghilang di Gunung Lawu, beliau juga mengajarkan kepada Prabu Siliwangi yang membuat Wangsit Dan Prabu Siliwangi pun menghilang seperti Raja Brawijaya.

Grojogan Sewu = Guru dari Raja Brawijaya
Grojogan Sewu = Guru dari Prabu Siliwangi
Kedua Raja tersebut di bimbing oleh Grojogan Sewu, kedua raja tersebut meninggalkan Cerita atau kisah kepada generasi yang akan datang (akhir jaman) dan pesannya pun sama.

Nah sekarang Siapakah Sejatinya Rangga Seta?
Siapakah Sejatinya Semar Badranaya?

Untuk mengetahui benang merah antara Hadist tentang  Imam Mahdi, Cerita Uga Wangsit Siliwangi, Sabdo Palon, Jongko Joyoboyo, Kalki Avatar. Saya mencoba untuk membuat Silsilah ilmu terlebih dahulu dan kata kunci dari semua ciri dari cerita-cerita tersebut.
Silsilah Ilmu dan Kata Kunci.

Rangga Seta = Guru  dari Syech Grojogan Sewu. Syech Grojogan Sewu = Guru dari Raja Brawijaya Majapahit dan Prabu Siliwangi Pajajaran Raja Brawijaya = Menghilang di Gunung Lawu. Prabu Siliwangi = Menghilang di bagian Selatan Pajajaran. Lalakon Raja Brawijaya = Meninggalkan Cerita tentang Sabdo Palon.  Lalakon Prabu Siliwangi = Meninggalkan Cerita Uga Wangsit Siliwangi. Cerita Sabdo Palon = Kelak dia (Syech Grojogan Sewu/Sabdo Palon Noyo Genggong) akan kembali mengasuh Pemimpin Nusantara. Cerita Uga Wangsit Siliwangi = Temui Ki Santang karena kelak dari keturunan-keturunan yang pergi ke barat lah yang akan mengingatkan saudara-saudara sedaerah dan yang sependirian. Lalakon Brawijaya mempunyai tokoh kunci yaitu Sabdo Palon Naya Genggong (Syech Grojogan Sewu). Lalakon Prabu Siliwangi mempunyai tokoh kunci Ki Santang (Syech Sunan Rohmat Suci Prabu Kian Santang). Tokoh Kunci 1 Syech Gojogan Sewu/Sabdo Palon Noyo Genggong Belajar kepada Rannga Seta Dan di perintahkan mencari Goa di belakang Air Terjun untuk bersemedhi yang kelak air terjun itu bernama Grojogan Sewu. Tokoh Kunci 2 Ki Santang (Syech Sunan Rohmat Suci Prabu Kian Santang) belajar kepada Syaidina Ali Bin Abi Thalib Dan di perintahkan untuk mencari tempat untuk berdzikir yang akhirnya Ki Santang menemukan Sebuah bukit yang di daerah Garut dan di beri Nama Bukit Godog Suci. Godog berarti Proses pematangan ilmu, Godog Ilmu/mengasah Ilmu, sedangkan Suci di Nisbatkan kepada Nama Ki Santang sendiri (Syech Sunan Rohmat Suci Prabu Kian Santang) Tokoh 1 Grojogan Sewu merujuk ke Rangga Seta. Tokoh 2 Ki Santang merujuk ke Syaidina Ali Bin Abi Thalib. Majapahit ada Syech Grojogan Sewu. Pajajaran ada Syech Sunan Rohmat Suci Prabu Kian Santang. Rangga Seta belajar kepada Semar Badranaya. Syaidina Ali belajar kepada Nabi Khidir Alaihi Salam Abi Abas Balya Bin Malkan Semar Badranaya = selalu ada di setiap Jaman sampai saat ini, mengasuh, kalimat menitis itu bukan sukma yang menitis tapi ilmu, membimbing Dan ilmunya yang diturunkan atau di titiskan. Nabi Khidir Alaihi Salam Abi Abas Balya Bin Malkan = selalu ada di setiap jaman, mengasuh, membimbing sama seperti Semar Badranaya.
SABDO PALON BUKAN SEMAR

Penjabaran dari kata kunci di atas.
Kisah Sabdo Palon & Uga Wangsit Siliwangi tentang Pemimpin Nusantara di Akhir Jaman adalah Ciri dari Waskita nya Raja Brawijaya dan Prabu Siliwangi. Ke waskitaan tersebut di Ajarkan oleh Syech Grojogan Sewu. Syech Grojogan Sewu di ajarkan oleh Rangga Seta. Rangga Seta di Ajarkan oleh Semar Badranaya.

Cerita Sabdo Palon dan Uga Wangsit Siliwangi adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan. Satu naskah skenario dengan sumber yang sama walaupun dari tempat yang berbeda yaitu Majapahit dan Pajajaran. Kedua kisah itu bak gayung bersambut, seperti Madu dengan Manisnya, seperti kata pepatah “asam di gunung daram di laut akhirnya bertemu juga” yang berujung kepada dua tokoh Rangga Seta dan Semar Badranaya.

Siapakah Rangga Seta yang memiliki Kuda Putih Dan Pedang Itu?
Siapakah Semar Badranaya?

Rangga Seta = Syaidina Ali Bin Abi Thalib
Semar Badranaya = Nabi Khidir Alaihi Salam Abi Abas Balya Bin Malkan

Rangga Seta yang mengajarkan kepada Syech Grojogan Sewu sejatinya adalah Syaidina Ali Bin Abi Thalib.

Mengapa Prabu Siliwangi memerintahkan para pengikutnya yang pergi ke Barat untuk menemui Ki Santang, padahal konon katanya hilangnya Prabu Siliwangi karena terdesak oleh Ki Santang. Kenapa di kejar-kejar oleh Ki Santang tapi malah memerintahkan para pengikutnya yang pergi ke barat untuk menemui Ki Santang??? tidak masuk akal bukan??

Prabu Siliwangi memerintahkan kepada pengikutnya yang pergi kebarat untuk menemui Ki Santang seperti petikan uga berikut ini “Kalian yang di sebelah barat! Carilah oleh kalian Ki Santang! Sebab nanti, keturunan kalian yang akan mengingatkan saudara kalian dan orang lain. Ke saudara sedaerah, ke saudara yang datang sependirian dan semua yang baik hatinya”…

Prabu Siliwangi di bimbing oleh Syech Grojogan Sewu/Sabdo Palon/Noyo Genggong dan Syech Grojogan Sewu di didik oleh Rangga Seta/Syaidina Ali.
Prabu Santang juga di didik oleh Syaidina Ali/Rangga seta di tanah arab. Prabu Siliwangi dan Prabu Kian Santang satu silsilah ilmu, hanya bedanya Prabu Siliwangi belajar melalui Syech Grojogan Sewu sedangkan Prabu Kian Santang belajar langsung ke Syaidina Ali. untuk itu mengapa Prabu Siliwangi memerintahkan kepada pengikutnya yang pergi kebarat untuk menemui Ki Santang. Kalau kata pepatah “Saguru Saelmu Ulah Nganganggu” apalagi beliau anak dan ayah mana mungkin berseteru, sudah se-ilmu, seguru, sekeluarga.

Benarlah menurut Prabu Siliwangi dalam petikan uga nya “Suatu saat nanti keturunan kita akan ada yang sadar, tapi sadar seperti terbangun dari mimpi. Dari yang hilang dulu semakin banyak yang terbongkar….”

Rangga Seta (Syaidina Ali) 7 kali mengelilingi Dunia, karena hasrat belajarnya yang tinggi. Sahabat sekaligus saudara dari Muhammad SAW ini merantau ke nusantara karena beliaupun mengikuti Jejak Gurunya Semar Badranaya. Di Nusantara selain mengajarkan kepada Grojogan Sewu dia pun belajar tentang pengobatan herbal karena di Nusantara kaya akan tumbuhan obat dan melengkapi hasil belajarnya Rangga Seta/ Syaidina Ali di China yaitu metode totok belajar di China. ke nusantara rangkaian “tuntutlah Ilmu ke negeri china”, di China belajar Ilmu Totok (mirip akupuntur) di Nusantara belajar ramuan herbal.

Bukankah Ramalan Agung abad 21 mengatakan Nanti pengobatan Akan kembali Ke alam Dan Spiritual? Siapakan yang membawanya?

Dialah Budak Angon dan Pemuda Berjanggut yang di asuh oleh Syech Grojogan Sewu/Sabdo Palon/Noyo Genggong dan Ki Santang (Syech Sunan Rohmat Suci Prabu Kian Santang) dan di belakangnya di dampingi oleh Rangga Seta/Syaidina Ali Bin Abi Thalib Pemilik Kuda Putih Dan Pedang (Simbol Kalki Avatar) Serta di dampingi Guru Besar Semar Badranaya/Nabiyullah Khidir Alaihi Salam Abi Abas Balya Bin Malkan (Guru Para Nabi).

Budak Angon Dan Pemuda Berjanggut adalah ujung dari semua kisah tentang akhir jaman di Nusantara ini, dialah tokoh kembar di akhir Jaman Laksana Nabi Musa Dan Nabi Harun. Siapakah yang mengajarkan Musa Dan Harun? Nabiyullah Khidir Bukan?

Hubungan Uga Wangsit Siliwangi, Kisah Sabdo Palon, Avatar dan Hadist Rosulullah Muhammad SAW.

Budak Angon Dan Pemuda Berjanggut menguasai 4 unsur (Api, Angin, Air dan Tanah) karena hakikatnya semua penciptaan itu berasal dari 4 unsur. Mengapa dia dapat menguasai 4 unsur itu? Karena ia lah Pancernya, menemukan sejati dirinya.

Hakikatnya Api adalah Cahaya Merah, Angin adalah Cahaya Kuning, Air adalah Cahaya Putih, Tanah adalah Cahaya Hitam.
Merah hakikatnya Syaidina Abu Bakar, Kuning adalah Syaidina Umar, Putih adalah Syaidina Usman Dan Hitam adalah Syaidina Ali.

Hadist Tentang Akhir Zaman Menuju Kebangkitan Indonesia.

Sabda Nabi SAW.

“Akan datang Dari Sulbi ini (Syaidina Ali Bin Abi Thalib) seorang Pemuda yang kan memenuhi bumi ini dengan keadilan. Maka apabila kamu meyakini yang demikian itu, hendaklah kamu turut menyertai Pemuda Dari Bani Tamim itu. Sesungguhnya Dia datang Dari sebelah Timur Dan dialah pemegang panji-panji Al-Mahdi”. (At-Tabrani)

“Dari Abdullah bin Mas’ud r.a. dia berkata, ketika kami berada di sisi Rasulullah SAW tiba-tiba datang sekelompok anak-anak muda dari kalangan Bani Hasyim. Apabila terlihat akan mereka, maka kedua mata Rasulullah SAW berlinang air mata dan wajah beliau berubah. Aku pun bertanya, “Mengapakah kami melihat pada wajahmu sesuatu yang tidak kami sukai?” Beliau menjawab, “Kami ahlul bait telah Allah SWT pilih untuk kami akhirat lebih utama dari dunia. Kaum kerabatku akan menerima bencana dan penyingkiran sepeninggalku kelak sampai datangnya suatu kaum dari sebelah Timur yang membawa bersama mereka panji-panji berwarna hitam. Mereka meminta kebaikan tetapi tidak diberikannya. Maka mereka pun berjuang dan memperoleh kemenangan lalu diberikanlah apa yang mereka minta itu, tetapi mereka tidak menerimanya, hingga mereka menyerahkannya kepada seorang lelaki dari kaum kerabatku yang memenuhi bumi dengan keadilan. Sebagaimana bumi dipenuhi dengan kedurjanaan. Siapa diantara kamu yang sempat menemuinya maka datangilah mereka walaupun merangkak di atas salju. Sesungguhnya dia adalah Al Mahdi.” (riwayat Abu Daud, Al Hakim At Tarmidzi, Ibnu Majjah, lbnu Hibban, Abu Nu’aim, lbnu ‘Asakir, Ibnu‘Adli, Adh Dhahabi, Abu Asy Syeikh)

Panji-Panji Hitam dari Timur bukan Bendera yang di sablon yang beredar seperti saat ini, panji Hitam itu menjelaskan satu kaum yang belajar kepada Syaidina Ali bin Abi Thalib, yang di sebarkan oleh Budak Angon Dan Pemuda Berjanggut. Karena hakikat warna Hitam adalah Syaidina Ali, Hitam juga hakikat bumi, Budak Angon dan Pemuda Berjanggut adalah Pancer Bumi, Khalifah fil Ardhi.

Mengapa Rasuullah mengatakan Sulbi nya Ali Bin Abi Thalib? kenapa tidak yang lain?
Mengapa Uga Wangsit Siliwangi mengatakan temui Ki Santang kepada para pengikutnya yang pergi ke barat? Mengapa Prabus Siliwangi tidak mengatakan kepada yang pergi ke barat untuk menemui anak-anak nya yang lain selain Ki Santang?

Itulah yang saya uraikan sebelumnya, Uga Wangsit Siliwangi, Kisah Sabdo Palon dan Hadist Rosululloh adalah satu kesatuan Skenario Jagat. Kisah ini bukan rekayasa, di luar jangkauan karangan manusia, karena kisah ini terjadi dalam ruang dan waktu yang berbeda. Inilah bukti kekuasaan Tuhan YME, bahwa Tuhan ingin menegaskan bahwa Ratu Adil ini dari Nusantara untuk Dunia.

Kembali Ke kekuatan 4 Unsur (Api, Angin, Air dan Tanah) yang katanya jurus Kalki Avatar.
Hakikat Cahaya Merah = Unsur Api = Syaidina Abu Bakar = Huruf Alif
Hakikat Cahaya Kuning = Unsur Angin = Syaidina Umar = Huruf Lam Awal
Hakikat Cahaya Putih = Unsur Air = Syaidina Usman = Huruf Lam Akhir Hakikat Cahaya Hitam = Unsur Tanah = Syaidina Ali = Huruf Ha

Dari mana asal dari cahaya 4 rupa itu?

Dari Johar Awal inilah bibit semua ciptaan/materi termasuk Ruang Dan Waktu. Tasjid yang menjadi Pancernya.

Menguasainya Budak Angon Dan Pemuda Berjanggut kepada 4 unsur tadi karena beliau sudah menemukan Tasjid Muhammad (Sajatining Syahadat) di dalam dirinya, Mengenal dirinya Mengenal Tuhan-Nya. Ma’rifat, Mengetahui awal dan akhir, mulih ka jati pulang ka awal.
Budak Angon dan Pemuda Berjanggut sudah menjadi pancer/pusat, tidak TERBATAS ruang dan waktu, apa yang ingin terkabul,

Hadits:
Dari Abdullah, Nabi S.A.W bersabda:
“Jika umur dunia tinggal sehari saja niscaya ALLAH SWT akan memanjangkan hari itu hingga bangkit padanya seorang lelaki dari keturunanku atau dari kaum keluargaku, yang namanya seperti namaku dan nama bapaknya menyerupai nama bapakku, dia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kesaksamaan sebagaimana sebelumnya bumi dipenuhi dengan kezaliman dan kekejaman”. (Hadits Riwayat Abu Daud dan Tarmizi)

Muhammad = Sifat yang terpuji
Abdullah = Hamba Allah

Singkatnya Budak Angon dan Pemuda berjanggut adalah Insan Kamil orang yang telah mengetahui hakikat dirinya, mengetahui Tasjid di dalam dirinya. Menjadi hamba Allah yang terpuji. Karena sudah mengetahui Sejatinya Syahadat dalam dirinya.

Menjadi pancer akan menebarkan rahmat ke delapan arah mata angin.
Bukankah lambang Majapahit siwha di tengah dan ada 8 batu merah delima di kedelapan arah.

sumber gambar : aslimajapahit.blogspot.com

sumber gambar : kaskus.com

sumber gambar : gofurkhan.blogspot.com

Lambang Garuda ditengah dan 8 Bintang di delapan arah. baca Makna Bintang dalam NILAI-NILAI LUHUR NUSANTARA PRIBADI BANGSAKU.

http://satusatukosong.wordpress.com/2012/02/20/pribadi-bangsaku/

Delapan = DALAPAN (Bahasa Sunda)

Berdasarkan filosofi Aksara Jawa

DA» Dumadining dzat kang tanpa winangenan: (menerima hidup apa adanya.)
LA» Lir handaya paseban jati. ( mengalirkan hidup semata pada tuntunan Illahi .)
PA» Papan kang tanpa kiblat . (Hakekat Allah yang ada disegala arah.)
NA» Nur candra,gaib candra,warsitaning candara. (pengharapan manusia hanya selalu ke sinar/cahaya Illahi.)

DA = 6, LA = 10, PA = 11, NA = 2 (urutan aksara jawa)
6+10+11+2 = 29, 2+9 = 11, 1+1 = 2

MERAH DELIMA = MARAHA DALAMA
MA» Madep mantep manembah mring Ilahi. (mantap dalam menyembah Ilahi.)
RA» Rasaingsun handulusih. (rasa cinta sejati muncul daricinta kasih nurani.)
HA» Hana hurip wening suci. (adanya hidup adalah kehendak dari yang Maha Suci)

DA» Dumadining dzat kang tanpa winangenan: (menerima hidup apa adanya.)
LA» Lir handaya paseban jati. ( mengalirkan hidup semata pada tuntunan Illahi .)
MA» Madep mantep manembah mring Ilahi. (mantap dalam menyembah Ilahi.)

(MA = 16, RA = 4, HA = 1, DA= 6, LA = 10, MA = 16) (urutan aksara jawa)

16+4+1+6+10+16 = 53, 5+3 = 8

Delapan/DALAPANA = 2
Merah Delima/MARAHA DALAMA = 8

2 = Simbol Dzat & Sifat
8 = Malaikat Penjaga Arsy

Dalam al-Qur’an, angka 8 merupakan jumlah malaikat, force, yang menjunjung ‘Arsy (Kursi, Singgasana), mengatur keseimbangan ‘Arsy, yang bermakna power and authority dominion, baik sebelum maupun saat Kiamat “Dan malaikat-malaikat berada di penjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung ‘Arsy Tuhanmu di atas (kepala) mereka” (al-Haqqah 69 : 17).

Delapan Merah Delima dalam Lambang Majapahit adalah menceritakan bahwa Gambar Shiwa adalah Lambang Pancer dalam diri manusia, sama seperti lambang bintang dalam dada Garuda Pancasila, dalam konsep Sunda adalah INGSUN yang menguasai 4 unsur tadi, merah delima di segala penjuru adalah kemana pun kamu menghadap harus mantap dalam menyembah ilahi (Madep mantep manembah mring Ilahi).

Pesan tersirat lambang delapan merah delima dimana Gambar Shiwa sebagai pusat ya menandakan mengenal Tuhan bisa Perjalanan Ke dalam (inner journey) atau Perjalanan luar.

Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka kemanapun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui. QS. al-Baqarah 2: 155)

Kemanapun kita melihat di situ Ada Tuhan, Ada Dzat Dan Sifat-Nya, kemana pun Kita melihat disitu Ada Arsy-Nya, Ada Singgasana-Nya.

Barang Siapa manusia yang mengenal dirinya Dia Akan mengenal  Tuhan-Nya baik Dzat-Nya, Sifat-Nya, Asma-Nya, Af’al-Nya (Ciptaannya/Perbuatannya/Kuasanya)

Budak Angon dan Pemuda Berjanggut sejata sejatinya adalah Aji Kalimasada/Dua Kalimat Syahadat, Senjata yang dapat menghancurkan gunung, yang dapat mensejahterakan ke penjuru alam, yang dapat memuliakan manusia tanpa membeda-bedakan agama, ras, maupun golongan, dua itu yang Menjadikan dirinya di cintai semua orang bahkan seluruh mahluk, karena dua itulah yang menjadikannya welas asih, yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit baik dzohir maupun batin.
2 (Dua) itu ketentuan, saling berpasangan, hukum penciptaan. 2 (Dua) itulah yang di ajarkan oleh Rangga Seta/Syaidina Ali kepada Syech Grojogan Sewu/Sabdo Palon/Noyon Genggong Dan Prabu Kian Santang. 2 itulah yang di ajarkan Semar Badranaya/Nabi Khidir AS.

Kalimat Syahadat adalah Kun Fayakun, Awal dan Akhir Alam semesta, di Buka dengan Syahadat ditutup oleh Syahadat, Kalimat Yang Menjadikan.

Itulah Sejatinya Aji Kalimasada, Sakti Mandraguna Tanpa Ajimat, Sabda-nya Sabda mukti (Saucap Nyata Saciduh Metu) apa yang di inginkan terkabul, karena dari Aji Kalimasada itu akan menjadi 2 kembali yaitu Rahman & Rahim (welas asih), Rahman dan Rahiim itulah Given dari Tuhan-Nya.
Manusia yang mendapatkan Rohman Dan Rohim Dari Tuhan-Nya lah yang Akan memimpin Dunia ini Dan mewarisinya.

Bukan Budak Angon Dan Pemuda Berjanggut yang Merubah Dunia, Tapi Tuhan YME lah yang Menghendakinya, Tuhan YME lah yang telah memilih Budak Angon Dan Pemuda Berjanggut yang memimpinnya.
Ini adalah lalakon Jagat, Tuhan lah Maha Sutradaranya. perbedaan adalah ketentuan, karena perbedaan itulah cerita menjadi menarik, perbedaan bukan untuk bermusuhan, perbedaan adalah untuk supaya manusia mengenal Pencipta-Nya. Karena kebenaran adalah Tuhan Yang Memilikinya.

Wallahu’alam

Jika didalam Tulisan Ini terdapat kutipan Kitab Suci bukanlah untuk tendensius terhadap keyakinan tertentu, melainkan mencari kesamaan dari semua sejarah yang terekam di Nusantara ini.

JAYA SELALU INDONESIA Salam Bhineka Tunggal Ika.

Syaiful Bahri
24-02-2012

Unlike ·  · Follow Post · Saturday at 6:17pm
  • You, Wayan SandiSyaiful Lupy Bahri and 4 others like this.
    • Syaiful Lupy Bahri ‎Vanrieta Windy; tadi windy Tanya tentang apa ya? Koq commentnya ilang!? :) di email sih notification dr windy ada, tp koq di wall gak Ada!?!? bingung.com :)

      Saturday at 11:40pm · Like ·  1
    • Andi Baleandi Jujur nih..,dinotification sy bnyk terbaru tapi ketika dibuka..,yang saya baca..,hanya punya saya saja..,waduhhh gaib ini mah diskusinya…

      Saturday at 11:45pm via mobile · Like
    • Syaiful Lupy Bahri ‎Andi Baleandi; ini mah diskusi karuhun. Dulu ngebahas ini di Goa, sekarang Goa nya Pindah ke Kota, Badan boleh di Kota tapi hati Simpen di Goa. :)

      Saturday at 11:51pm · Like ·  2
    • Andi Baleandi Hehhe..,siipp siippp…
      Oia klo boleh ngasih saran kang syaiful bisa nglike Kalakay Jasinga, itu komunitas penggali sejarah juga, tadinya sy mau ajak gabung ke grup ini tapi tdk bisa karena bentuknya Page, inimah hny sekedar saran saja mudah2an dapat menyusun rangkaian puzle yg sudah ada. Terimakasih.

      Yesterday at 12:06am via mobile · Like ·  1
    • Andi Baleandi Kalakay Jasinga, pun pernah membahas/menafsirkan Uga Wangsit itu..,

      Yesterday at 12:15am via mobile · Like ·  1
    • Fatihisa Tri Anataweda

      ‎@Mas Syaiful,
      Mantap Mas Syaiful atas pembabaran ini..@Andi,
      Sebenarnya, semua permasalahan ini bermulai dari pribadi masing2. Adanya permusuhan dan pertikaian, sebenarnya bermuasal dari diri sendiri, karena keegoisan diri sendiri, padah…See More
      22 hours ago via mobile · Like ·  1
    • Fatihisa Tri Anataweda Ralat :
      Maksudnya “Tapi, pada kenyataannya, kondisi ini karena Dia (Tuhan), sudah memberikan pertanda.. Dst dst..”

      22 hours ago via mobile · Like
    • Andi Baleandi Saya sangat menghargai perbedaan, saya pun mencintai perbedaan..,ya terkadang perbedaan cara pandang yang diperkuat oleh keegoisan dapat menimbulkan primordialisme..,salah satu cara dengan mengendalikan keegoisan itu, karena akuu ingin hidup bersamamu dan mereka. :D

      21 hours ago via mobile · Like ·  1
    • Vanrieta Windy Mas syaiful bs minta tlg diberikan juga keterangan rentan waktunya biar lbh akurat? Dari pertama nabi khidir<sblmnya jg bole> smpe brpisahnya prabu siliwangi & brawijaya. Thxx…

      6 hours ago via mobile · Like
    • Syaiful Lupy Bahri

      Klo nabi Khidir di setiap jaman nabi selalu Ada, beliau julukannya guru para nabi, teman sharing para nabi. Ketika para nabi mendapatkan wahyu mengkajinya dengan nabi Khidir. Contohnya Nabi Yunus : ketika nabi Yunus di lempar di tengah LautDan di selamatan oleh Ikan Nun, sebetulnya di situ beliau bertemu dengan Nabi Khidir, Ikan Nun adalah kendaraannya Nabi Khidir. Nabi Khidir di Nusantara pra kedatangan wali songo menggunakan Nama Semar Badranaya. Klo di china namanya lain lagi, di Europa lain lagi, di yunani Nabi Khidir/Semar Badranaya di Kenal sebagai Poseidon, Kerajaan nabi Khidir ini Ada dimana-mana, di angin, di air, di kayu, di daratan dan lautan. Tanah yang di lewati/diinjak Nabi Khidir akan menjadi daerah yang subur seperti Nusantara. Nabi Khidir sampai sekarang masih eksis membimbing salah satu yang di bimbingnya adalah Budak Angon & Pemuda Berjanggut.Kalau perkiraan tahunnya sejaman dengan berdirinya Kerajaan Demak, karena Raden Patah awalnya adalah Bupati Demak yang di perintah kan oleh Ayahnya sendiri Prabu Kertadjaya Ratu Majapahit/ Brawijaya V.

82 comments on “MEMBEDAH SEJATINYA SABDO PALON (FULL VERSION)

  1. Apa yang saudara benar dan hampir sempurna……memang demikianlah adanya skenario dari langit yang harus dan tinggal kita jalani bersama, amin !

  2. Apa yang saudara benar dan hampir sempurna……memang demikianlah adanya skenario dari langit yang harus dan tinggal kita jalani bersama, amin !

  3. thank’s n smoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.. amien

  4. timbang…turu sore sore , nyemak dongeng iki , yo…dadi referensi , suwun bro !!! lagek iki aku weruh dongeng Grojogan sewu…….. tapi iki opo sing diarani gothak gathuk…….he…..he…. wis wis bilieve or not …wae lah !!!

  5. [...] Yanuana Samantho http://ahmadsamantho.wordpress.com/2012/02/27/membedah-sejatinya-sabdo-palon-full-version/ MEMBEDAH SEJATINYA SABDO PALON [...]

  6. bro, salam kenal..u.nabi khidir mmg ada sepanjang masa krn tmasuk 4 yg ada smp akhir jaman (khidir, isa, imam mahdi, dajjal)..maaf jika salah krn dangkal ilmu saya..sayidina ali driwayatkn nabi adalah pintu penghulu ilmu Allah..dan tdk trmasuk di akhir jaman krn sdh wafat..jadi apa yg 4 itu khidir, isa, ali, dajjal?..bukankah ali adalah suami fatimah, jadi menantu nabi Muhammad, ayah dari cucu nabi Hasan dan Husein..apakah beliau/ali blm wafat, bs tahu riwayatnya? rakyat indonesia mmg hy tangan Allah yg bs mnolong..blm tampak pemimpin yg jadi panutan..tetap bharap yg baik meski harapan tampak sulit dr manusia/pemimpin yg tampak skg.tks

  7. Ali bin Abi Thalib (lahir sekitar 13 Rajab 23 Pra Hijriah/599 M– wafat 21 Ramadan 40 Hijriah/661 M) sedngkan prabu siliwangi berkuasa selama 39 tahun (1482-1521), kok bisa raden kian santang berguru ke sayidina ali padahal sayidina ali wafat 661 M.

  8. pake mesin waktu kali ya?

    • jasad dibatasi ruang dan waktu, jasad memiliki batas usia di bumi ini, namun jiwa Nabi Adam a.s., jiwa Nabi Khidir a.s. Jiwa imam Ali bin Abi Thalib kwj. jiwa Panembahan Senopati, sangat mungkin bersua, berinteraksi di alam jiwa, alam yang bisa melintasi ruang dan waktu….

  9. tapi anehnya,grojogan sewu sebagai orang yang memberi pitutur raja2 nusantara yang mayoritas beragama hindu.lha tapi kok ketemu duluan/berguru sama rangga seta yang bertuntunan islam???????

  10. Bagus dan benar yg di sampaikan mas samsul

  11. Pertanyaannya.. Allah itu dikenalkan oleh Nabi Muhammad SAW yang lahir sekitar abad ke 7 masehi.. betul nggak ya..? Kalau betul alloh baru punya hamba kan setelah Beliau lahir.. kan..? Nabi-nabi yang lainnya kan ada setelah Muhammad kan..? Bagaimana bisa Beliau mengajarkan Raja-Raja sebelum Masehi ya… Apa dengan kebohongan ini ya gan..????? wkwkwkwk

  12. jelas suatu kebohongan

  13. Nie yg ane cari2 bru ktmu.
    B’sm2 kita menantikan saat2 itu.

  14. Dari tumpang tindih timeline para tokoh yang disebutkan pada cerita di atas, sudah cukup menunjukkan amburadulnya cerita itu. Tujuannya saya rasa jelas, yaitu untuk mengaburkan atribut-atribut asli agar terkesan islami. Saya rasa artikel semacam ini tidak etis ditinjau dari kejujuran sejarah. Masihkah pantas untuk dipercaya??

  15. LELANG BATU PIRUS PERSIA,
    25cmx30cmx20cm, 10 kg’s IDR 999,999,999.
    , berminat hub 0853 4834 5678.

    lokasi malang, jatim / hub ym, fb (ib_beckh@yahoo.com)

  16. masih sedikit bingung karna ada beberapa versi yg saya baca tentang sabda palon. :(

  17. mengaburkan !!!bila dihubungkan dengan ciri ciri kalki avatar/kalki awatara,banyak yang mengaku kalki awatara??terlalu menyederhanakan “KESEMPURNAAN TUHAN”

  18. oalah ra mudeng aq,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  19. teori mas syaiful kok penuh dg tanda tanya ya ? masih campur aduk antara arab dg jawa kiranya kalo belum memahami betul jangan nulis yang enggak pasti gitu loh mas. masak jimat kalimasadha itu dua kalimat syahadat tlg kaji lagi jgn asal tulis sj kalo gak punya bukti konkrit. jimat kalimasadha itu mas terjemahan dari pancasila yg skrg ini ada mas yg artinya panca : lima sila : larangan yaitu dilarang berjudi, mabuk2an, bermewah2an, main perempuan yg bkn istri sah, membunuh. kalimasadha itu artinya jumlahnya ada lima tapi bisa dikembangkan menjadi banyak. persis pancasila kita kan jumlah silanya ada lima tapi ada butir2 pancasila yg jumlahnya sangat banyak. demikian jg ada campur aduk antara dunia islam dg hindu-budha di sini. tolong dipahami lagi kalo menulis baca literatur2 lain shg tulisan anda bisa dipertangungjawabkan. mohon maaf ya kalo tulisan saya menyinggung anda guna perbaikan lebih lanjut terima kasih

    • Asalamualaikum wr wb.. Langsung saja saya ingin sedikit memberi masukan, tentang aji kalimasada mungkin ini bisa buat renungan, dari sumber yg saya dapat tentang aji kalimasada, memang betul yg dibilang mas bahri, dua kalimat syahadat, dari sumber yg saya dpt pembawa aji kalimasada adalah unto dewo yg didapatkan dari dewanya, sekaligus disuruh sm dewanya untuk mencari orang yg bisa mengartikan aji kalimasada, sampai beratus ratus tahun bahkan ribuan tahun, unto dewo yg gak bisa mati mati karna memiliki aji kalimasada sampai keturunan cucu dan cicitnya semua meninggal dunia, setelah itu dia sampai meninggalkan negaranya demi untuk mengemban tugas dari dewanya sampai ketanah jawa dan bertemu sunan kali jaga, sunan kali jaga lah yg mengerti aji kalima sada, yaitu dua kalimat syahadat. Setelah itu unto dewo pun di islamkan sunan kali jaga. Setelah masuk islam lalu meninggal dunia, dan dimakamkan sebelahnya makamnya sunan kali jaga. Makamnya agak panjang dan makamnya ditulis nama Darmo kusumo.bukan unto dewo lg. Begitulah sedikit cerita yg ku dpt, benarnya hanya Allah yg tahu, Allah hu aklam.

  20. mbesuk yen titi wancine wolak walik ing jaman, wong jowo kang sejati yo sejatine wong jowo bakal njaluk di balekne tanah jowo marang jowo sekawit….

  21. pusing……,ngopi dulu ah..

  22. selagi niat di hatinya baik,ga ada masalah broo,yang benar itu datangnya dari allah klo yang salah itu datangnya dari manusia.

  23. bahasanya ga konstan mas, ada buku aslinya ga karya empu atau resi terdahulunya, biar saya ngerti sendiri dan ga ngawur ok, trmks

  24. Mohon pencerahan jadi kedudukan islam ada dimana ya dalam khasanah sejarah Indonesia (terutama wali songo)

  25. waduuuh, ilmu kejawen di campur hindu, budha, jin, lelembut, klenik, sulap, ilmu gatuk matuk, akhirnya jamaahnya jadi suka makan nasi rames alias ramesti hahahahahahahaha…..peace bro….dari pada spaneng…postingannya cukup menghibur….siiip. untuk kisah lelucon yang membuat saya terhibur dan bisa rodo gendeng karena tertawa sendiri…..benar2 mampu mempengaruhi jiwaku sampe sakit jiwa….

  26. Artikel yang sangat menggoda……penuh misteri,benar benar hebat,……

  27. Ngopo Sabdo Palon mbok kaet2 ke karo islam to?? opo goro-goro Islam ki mayoritas sak iki,

  28. maaf gan, mohon dicerahkan terlebih dahulu tentang wali songo, karena sebenarnya wali sangha, bukan sanga. baru bicara soal eyang sabdho palon enh khudu lengkap neh naya genggong gitoe gan, gmana?

  29. Ya bener ini tulisan ngawur, kayaknya asal nulis memenuhi pesanan. Sabdo Palon dalam Jongko Joyoboyo adalah Gunung Merapi sedang Naya Genggong adalah Gunung Bromo. Sabdo Palon di Kerajaan Majapahit adalah salah satu Poenakawan dan makamnya ada di Troloyo Mojokerto. Makam bercirikan Islam kemungkinan sebelum wafat sudah masuk Islam karena Islam adalah agama yang baik sebagaimana Prabu Brawijaya mengakuinya. Sabdo Palon dalam Ramalan Sabdo Palon adalah jin yang usianya mencapai ribuan tahun & banyak bergaul dengan raja-raja Jawa dahulu karena syariat agama dulu memugkinkan manusia bekerjasama dengan jin.Dewa Brahman adalah Nabi Ibrahim as, maka keturunannya banyak menjadi raja2 Nusantara. Bani Jawi adalah Bani Ishaq yang kelak memegang panji hitam yang dinantikan kemunculannya oleh umat Islam. Contoh Nabi yang bekerjasama dengan jin adalah Nabi Sulaiman yang diperkirakan pernah mengijakkan kaki di tanah Jawa

  30. SEDANG MERANCANG APA TUHAN SAAT INI…?

    Sejarah adalah kacabenggala, dari mana kita asal, ada dimana dan mau kemana. Pemahaman filosofis apapun semua bertujuan cara Tuhan Y.M.E. memperkenalkan diri kepada Umat CiptaanNya dan bagaimana siapapun itu bisa dipercaya karena oleh TuhanNya.

    Yang utama dan diutamakan sedang berjalan kemana sejarah peragaan perjanjian dunia saat ini. Cara pandang dan tingkat kematangan berfikir seseorang dari kedudukanNya dan latar belakangNya sudah masing-masing membawa hukum Kudratulloh.

    Belajar, dengan mempelajari apalagi menciptakan sesuatu peradaban Jelas Pembuktian perbedaan dan strata pemahaman baik hukum asal-usul Rob dan hukum Sebab Musabab.

    Bagai mana kisah akhir sejarah kesejarah, misal akhir Pajajaran, akhir Maja Pahit, akhir Mataram, hingga Unisoviet bahkan REPUBLIK INDONESIA, semua membawa hukum perjanjian MAHLUK dan TUHANYA dan apa, mengapa dan kenapa setelahNya akan Hal Ini?

    Bicara keyakinan berdasar sasl-usul perjanjian atas terbentukNya sebuah negara berdasar dari kesepakatan dan kesepahaman yang sesungguhnNya tidak Banyak Manusia, hanya PEMILU (Pengikut) yang lebih banyak.

    Fenomena Alam, fenomena sosial, fenomena politik & ormas melanda menjadikan Demam dan menjadikan garis-garis tegas pembatas Gelap dan Terang.

    Retorika fikir dan kadang logika tak mampu membendung manusia untuk terus hidup dan bertahan, dan siapa yang wajib bertanggung jawab jika seluruh lini sudah menjadi Negara dan Pemerintah yang paling KORUP didunia, sedang ia merasa paling ber “Iman” bahkan RUPIAH HARAM pun tetap menjadi Dewa diseluruh lini peradaban di negari ini.

    SABDO PANINGAL
    TEKEN BATIN URIP
    Super Semmar-Super Link-Super Hood.
    Sino.AS

  31. Sebuah dongengan yang bagus dan kreatif hehe…namanya juga dongeng di otak atik mathuk. Sama seperti sinetron kira-kira begitulah hehe..

  32. subhanallah, , , ,
    pengetahuan yg luar biasa,terimakasih Bpk.syaiful Lupy bahri atas ilmunya,membaca yg tersurat dan yg tersirat”Iqro”
    Regards

  33. KENAPA ?
    WAKTU SABDO PALON diajak oleh prabu BRAWIJAYA MEMELUK AGAMA ISLAM_sabdo palon MENOLAK? MOHON PERTANYAAN INI DI JAWAB s0b_ mgkn ini yg bwt SALAH FAHAM

  34. [...] MEMBEDAH SEJATINYA SABDO PALON (FULL VERSION) [...]

  35. Sebagai manusia jadilah manusia yg sebenarnya, jangan terjebak para pengikut iblis yg menjanjikan sorga dan yg tdk ikut di ancam neraka. Bangsa ini sudah diberikan tanah yg gemah ripah loh jinawi apapun ada di bumi ini, tapi kenapa rakyatnya miskin? Hal ini disebabkan kebanyakan rakyat ini sudah murtad dan jadi budaknya para pengikut iblis. Kebanyakan anak2 sudah tidak menghargai orang tuanya lagi, karena apa ? Para pengikut iblis sudah mengajari sebagian bangsa ini untuk menentang Tuhan dan membuat sumpah ataupun saksi palsu, yang akhirnya bangsa ini tidak segan2 lagi sebagai penipu dan pencuri uang rakyat contohnya para koruptor yg tidak punya rasa malu lagi dan malah merasa bangga sekali jika mereka tertangkap karena korupsi.
    Moyang bangsa ini sudah mengajarkan tatakrama dan budi pekerti sehingga sudah dikenal bangsa dunia sebagai bangsa yg santun, tapi bagaimana sekarang ? Semua itu hanya tinggal kenangan, jika anda tidak percaya coba jalan2 keluar negeri dan tanya kepada bangsa asing tentang bangsa ini.
    Manusia jika sudah mengenal diri sendiri sudah bisa mengenal sang pencipta? Siapa yg mengatakan ? jelas para pengikut iblis yg tujuannya agar manusia menentang Tuhan. Jadi manusia janganlah ” takabur ” jangankan mengenal diri sendiri, mengenal seluruh manusia didunia ini saja jangan harap mengenal Tuhan. Manusia hanya dibatasi lingkup hidupnya sebatas galaksi bima sakti ” tidak lebih ” sedangkan kehidupan diluar galaksi ini masih banyak, tapi anda jangan bermimpi bisa kesana, karena secanggih2 manusia umurnya maksimum hanya 150 tahun. Jadi jangan bermimpi bisa mengenal Tuhan !!!! dan jangan terjebak oleh rayuan para iblis yang konon mengaku anak Tuhan maupun Nabi terakhir, karena mereka merasa mereka adalah Tuhan dan nyawa mereka adalah Tuhan sendiri ????!!!!. Perlu anda ketahui paranormal dan orang gila perbedaannnya sangat tipis sekali, mereka sama2 memperoleh bisikan bathin, para normal menjawab dengan bathin sementara yg gila menjawab dengan mulut. Waspadalah !!!. Semua manusia ingin mencapai tingkatan yg tertinggi,
    tapi ingat yang tertinggi belum tentu yang terbaik. Untuk penulis blok jangan suka memplintir keadaan, biarkan sejarah berjalan seperti apa adanya. tks

  36. bagiku lebih penting hikmah bagi perbaikan diri pribadi apapun tulisan,cerita maupun sejarahny

  37. maaf berbagi dan berfikir bersama sedikit saja…sabdo palon atau semar adalah pamong sejati untuk membimbing semua pemimpin umat terbaik dijamannya masing-masing…baik itu di nusantara atau ditempat lainnya…karena ia adalah salah satu nabi yang dipanjangnya umurnya ( bagindo ilyas as ) cuma tentu ditipa masa ia akan berganti baju/wadag menyesuainkan kondisi masing masing zamannya…insyaallah terasuk Nabi muhammad saw..apakah kita tidak berfikir paman nabi abdul mutholib itu siapa..? iya tetap tidak mau masuk islam dan tetap ingin ikut agama leluhurnya/agama sejati rosoning manunggaling kaulo lan gusti persis seperti sabdopalon tersebut…atau apakah kita tidak mau berfikir siapakah mahapati majapahit gajamada tersebut…? wajahnya mirif sekali dengan semar…jadi tinggal menunggu siapa yang akan di among/dibina semar selanjutnya untuk kesejahteraan nusantara yang akan datang….

  38. numpang berbagi sob,………….sebelumnya mohon maaf bila lancang.
    janganlah kita saling menyalahkan yang baik atau salah menurut versi kita, apalagi penilaian yg mengarah pd cara maupun pola menyinggung hal faham/kyakinan……sebenarnya sederhana saja menurutku,,contoh: si dadap dari lahir smp besar belajar proses air kopi sedang si waru banyak tahu air,(kopi,teh misalnya)mka mindst si waru akan berbeda dg si dadap. si dadap so pasti akan memandang trhadap sesuatu di luar air kopi jelas salah/sesat(krn keterbatasan)…….so alam abstrak yg di kompilasi spt diatas dg real sbnrnya sma bagi yg faham,…yg berhak menentukan benar/salah sebenar2nya hnya Tuhan,kita mahluk hnya mengira2 sja.

  39. Semua akan di buktikan dijaman akhir peleburan, dimana manusia akan kembali di titik “NOL”.
    “ALAM” yg akan membuat manusia melihat kebenaran sejati. Kepintaran Kebodohan, Keangkuhan Kenistaan, Kekayaan Kemiskinan, Kebaikan Kejahatan, Kebenaran Kebohongan, semua sifat “Keduniawian” akan musnah menjadi “NOL”.
    Dari “titik nol” ini, manusia akan memahami sejatinya ajaranNYA, agama “budi”, agama “leluhur”
    Baik-baik membawa diri, Tetaplah berbuat “kebaikan” sebagai bekal yg hakiki meskipun raga musnah dalam jaman peleburan atau masih “berdiri” dijaman selanjutnya…

  40. Aktifitas sabdo palon terkini….. Pernah sahabatku dalam tafakurnya diundang kealam gaib…sukma keluar dari tubuhnya terus ia memasuki sebuah masyarakat gaib,ketika akan masuk ia melihat gapura atau pintu masuknya yang terbuat dari taring yang menyilang..kemudian ia ditemui oleh wanita yang sangat cantik sekali yang belum pernah ditemuinya dialam manusia ( maksud wanita tersebut ingin mengajaknya berkencan ) tapi sahabatku tersebut menolaknya,karena ditolak maka datang lagi tujuh wanita yang lebih cantik dari sebelunya yang kecantikannya tiada tara begitu sempurna,sahabatku berkata bukan kalian yang aku cari……
    tujuh wanita itu minggir…sukma sahabtku melayang menuju suatu pertemuan atau dalam alam manusia mungkin seperti tablik/pengajian akbar…namun yang hadir dipertemuan alam halus tersebut sangat banyak ( boleh dibilang jutaan )….masing-masing kelompok/pasukan berbaris kebelakang sesuai kelompoknya masing-masing..jin ifrit berkelompok sendiri,kuntilanak sendiri,babi ngepet sendiri,tuyul sendiri,jin tukang adu domba sendiri dan lain-lain kelompoknya yang banyak ( sahabatku memperhatikan dalam posisi melayang dari atas )…
    Tiba-tiba datang kereta yang diiringi pasukan kehormatan..seorang laki-laki tua berpakain sederhana umur enam puluh tahunan sedikit berjambul dirambutnya ( mirim kuncir )..orang tua tersebut membuka kitab panduan untuk membimbing masing-masing kelompok bagaimana/aturan cara mengoda manusia dan hukuman bagi yang gagal serta hadiah bagi yang berhasil..( sahabatku berfikir ternyata jin/syetan juga ada pengajian seperti dialam manusia cuma ini pengajian sesat )…setelah selesai berkotbah laki-laki tua tersebut mengambil benda mirip kendi yang berisi minyak wangi kemudian ia mencelupkan benda mirip kuas kedalam kendi tersebut dan sekali tebar kuas tersebut tersebar keseluruh pengajian sesat tersebut…..orang tua tersebut memandang kepada sahabatku ia bercakap dalam bahasa batin adalah semar bodronoyo..( namun semar sadar ia hanya sebagai penyeimbang dunia hitam saja karena bila tidak ada yang hitam tidaklah lengkap dunia ini )
    sahabat semua dengan membaca kisa tersebut kita mengambil hikma bahwa cobaan dari dunia jin terhadap manusia adalah terus menerus
    maka hendaknya berlindung kepada tuhan yang maha esa..

  41. kepada semua umat islam yang beriman rahmat dan kasih sayang allah yang melimpah ruah sepanjang masa ,tergantung nya persediaan diri sendiri untuk menerimanya,semua mereka mereka yang mulia terdiri dari para nabi dan rasul bahkan para malaikat sekali pun juga wali wali allah alim ulama termasuk dari kalangan raja raja yang mendapat rahmat serta yang berkedudukan tinggi di sisi allah dengan ketentuan allah jua bisa jadi mata rantai penyambung antara allah dan hambanya yang masih lagi menjalani ujian hidup di dunia ini…….

  42. siapa dia yang mempunyai kedudukan tertinggi di sisi allah itulah dia nabi muhammad s a w sebagai kekasih allah ………..

  43. KESIMPULAN ILMU TIDAK LAIN TIDAK BUKAN DISIMPULKAN ILMU YANG ASAL MENGETAHUI HAL KEADAAN ,RUH,TIDAK AKU BERIKAN KAMU PENGETAHUAN HAL BERKAITAN ,RUH,MELAINKAN SEDIKIT SAJA ,HAL ILMU INI ,BERKAITAN ILMU PENYAKSIAN, BAGAIMANA MENYAKSIKAN HAL DUNIA DEMIKIAN JUGA PENYAKSIA NYA BER KAITAN HAL NYA ALAM GHAIB…………..ATAU ALAM AKHIRAT…….

  44. NASIHAT DARI alam MINANG KABAU YOUTUBE / pitaruah ayah untuak anak padusi nan jolong gadang.wmv

  45. bukunya ada ga om

  46. ( UNTUK SAUDARA-SAUDARAKU MAAF SEBELUMNYA TULISAN INI BUKAN UNTUK BERPAMER TAPI HANYA SEKEDAR BERBAGI UNTUK KEMANFAATAN BERSAMA )…Dalam tafakurnya kembali sahabatku sukmanya kembali keluar dari tubuhnya….kemudian sukmanya memasuki pegunungan batu…setelah didalam gunung tersebut ia mendapati sebuah kehidupan lain…
    Disana ia menjumpai seorang laki-laki tua yang sedang menunggui sebuah kuburan/makam..namun yang mebuat terkejut sahabatku…didalam kuburan tersebut terdengar suara tangisan..jeritan…ratapan yang memilukan ( suara laki-laki)..sepertinya yang berada didalam kubur sedang mengalami siksa yang pedih ( terdengar keras sekali ) sampai-sampai sahabatku merinding mendengarnya…
    Kemudian sahabatku bertanya kepad laki-laki tua penjaga kubur tersebut ( dalam bahasa batin )..orang tua penjaga kubur tersebut menjawab bahwa ia adalah abdi setia orang yang telah meninggal dalam kubur tersebut…kemudian sahabatku bertanya kembali kenapa laki-laki dalam kubur tersebut mendapat siksa demikian hebat..abdi tersebut menjawab bahwa semasa hidupnya Tuannya ( laki-laki dalam kubur )..pernah minta bantuan (bersekutu ) dengan ratu jin dalam memperoleh kedudukan (merebut tahta )..maka setelah meninggal ia mendaptkan siksa yang pedih dari tuhan yang maha esa….
    Karena merasa kasihan..sahabatku dengan telapak tangan kanannya memegang kuburan tersebut..dengan dua kalimat tahihid tiga kali ia memintakan ampunan kepada tuhan yang maha esa…atas ijinnya ( rahmatnya )..setelah di doakan tangisan..rintihan..( siksa ) kubur tersebut tidak terdengar lagi siksa ( siksa kuburnya saja diampuni akan tetapi siksa akhiran belum tentu )…kemudian terdengar percakapan antara sahabatku dengan laki-laki dalam kubur tersebut..bahwa ia berterima kasih atas bantuan doanya..kemudian ia mempernalkan diri bernama Lesmana mandra kumara yang pernah hidup 2500 tahun silam..dan sukma sahabatku kembali kedalam tubuhnya…
    Setelah sadar dari tafakurnya sahabatku memikirkan kembali peristiwa yang baru terjadi..dan teringat nama Lesmana mandra kumara..sebuah legenda/cerita putra mahkota dari negeri astina kuno….
    Dari kisah tersebut sahabatku mengambil kesimpulan bahwa apabila..kedudukan..kekayaan…kemulyaan..yang diperoleh dengan cara bantuan/sekutu dengan jin/iblis..maka siksa kuburnya dida adalah selama-lamanya belum nanti siksa akhirat…maka hendaknya meski mencari rejeki itu sulit..keringat mengucur..namun dengan usaha sendiri..rejeki yang didapat adalah halal dan nikmat bagi keluarga…dan ilis dan setan adalah penuh tipuh daya..

    • alam mna yg temanmu telusuri…??? bisa g temanmu itu membandingkan perbedaan 6666 alam dengan benar dan akurat???

      mohon ditanyakan pada teman anda ya

      • Tentu pengetahuan kita sebagai manusia sangat terbatas untuk mengenali jumlah alam yang diciptakan tuhan..dalam kitab sucinya tuhan menyebut 18.000 alam..mkanya kita hanya bisa mengucapkan maha besar tuhan smesta alam..jadi mesti dialam kubur tentu juga bertingkat-tingkat amal manusi sesuai perbuatannya…

  47. Terkadang saya masih dlm kebingungan antara perasaan iya atau tidak, tetapi saya masih syukur bisa membaca artikel sejarah yg mas tuliskan, sebenarnya saya ingin mencari guru untuk belajar tentang sejarah jagat dan mengenali sejatinya diri.

  48. untuk kang ngajito…bukankah wahyu tuhan telah diturunkan kepad nabi dan rasul kepada penduduk bumi…dan untuk mempelajari sejarah jagat dan jati diri…ilmu sastra jendra telah diturunkan kepada sang avatar agung 14 abad yang lalu ditimur tengah..selamat mempelajari dan menggalinya…

  49. banyak orang keblinger,..Dengan pembenaran sejarah yang tanpa fakta dan bukti yang kuat seperti materi tema “Membedah Sejatine Sabdo palon noyo genggong,..saya hanya ketawa saja geleng geleng kepala,..dayang pulo jawi sdh jelas menentang masuknya brawijaya 5 msk islam,koq malah di karang menjadi grojongan sewu..sungguh2 ngawur…

  50. sebetulnya Arab Ato Jawa?????
    Gotak gatik gatuk…….

    T e r l a l u …………..

  51. maaf ya sebelumnya,sebelum islam masuk di tanah jawa sabdo palon yang mengetuai hindu dan budha,dan penguasa danyang2 dipulau jawa, dan mungkin bisa dibilang sabdo palon itu manusia setengah jin. Cerita sabdo palon saling berkait dgn masuknya islam di tanah jawa, sebelum syeh subakir babad tanah jawa, ada cucu syayidina Ali bin Abi talip anak dari imam husen lari kepulau jawa naik kapal pedagang cina namanya Ceng ho, karna ada di irak ada pembantaian besar besaran siapa saja dari keturunan kanjeng nabi muhammad saw mau dihapuskan. Yg disebut perang karbala. Disitulah titik islam bermula tp blm banyak yg memeluk. Setelah itu br wali songo preode pertama memasuki jawa kumpulan dari syeh subakir, sekaligus dia yg menumbali pulau jawa dari pengaruhnya sabdo palon. Begitulah sadulur secuil cerita dan mohon maaf mungkin menyusun kata2nya mungkin terpotong potong dan tidak teratur, ngapunten seng kata geh.permisi dulur

  52. Maaf tulisan pengalaman ini hanya untuk berbagi saja….Suatu saat sahabatku dalam cipta tafakurnya didatangi beberapa laki-laki tua berpakaian jubah putih mata sipit berjanggut putih dan ditanggannya memegang tongkat kecil mirip kebut..( dalam batin sahabatku ini leleuhur dari negeri cina )…
    Kemudian orang tua tersebut bercerita ( dalam bahasa alima.batin kepada sahabatku ) bahwa dinegrinya Cina sudah berpuluh-puluh tahun akibat kebijakan setiap satu Keluarga hanya punya satu anak..maka akibatnya ribuan bahkan jutaan bayi yang digugurkan sebelum waktunya..banyak bayi-bayi yang dibuang disungai..danau..jamban..hutan dll..Jutaan nyawa suci terbuang secara aniaya..Orang berjubah tersebut kepada sahabatku minta bantuan doa..( dalam batin sahabatku dari negri Cina minta bantuan ke Indonesia )…
    Sahabatku mendapat permintaan tersebut hanya termenung.. berfikir..mendekatkan hati dan batin pada tuhan..memohon ampunan dan jalan terang untuk saudara-saudaranya pada bayi-bayi yang suci agar dibukaan jalan terang menuju rido tuhan semesta alam..Dengan dua kalimat Sahadat secara terus menerus ia memanjatkan doa agar arwah bayi-bayi tersebut mendapatkan rahmat dari tuhannya..
    Selang bebera bulan berlaku dalam tafakur berikutnya..sahabatku dalam alam gaib bertemu dengan wanita sangat cantik berpakain rahib dan seorang budah ( dalam batin sahabatku kedua orang tersebut adalah dewi kwan’im dan sang budah )..kedua dewa-dewi ini memanggil seorang dewa lagi untuk hadir dalam bertemuan tersebut ( dewa kehidupan )..kemudian sahabatku melihat dewi kwan’im dan sang budah berdoa pada tuhan..dan memancarkan cahaya pada tubuh dewa kehidupan..karena didoakan dewi kwan’im dan sang budah..tubuh dewa kehidupan memancar cahaya terang sekali kebumi ke negeri cina..Dan batin sahabatku juga memancar cahaya dua kalimat sahadat juga kearah negeri cina…Diluar kemampuan dan daya pikir sahabatku…jutaan cahaya arwah bayi suci terangkat kelangit….
    Setelah sadar dari cipta rasa..sahabatku berfikir..dari agama islam..bisa bersambung keagama lain dicina…memang semua agama berasal dari tuhan yang sama..jadi semuanya adalah satu..hanya sariatnya berbeda-beda sesuai nabi dan zamanya masing-masing…

  53. Semua kembali ke pribadi masing2.semua masih belajar dan belajar mencari ilmu untuk bekal mencari Tuhan nya.

  54. Adalah pertempuran Arab melawan Nusantara, bukan masalah agama. Bahwasannya arab telah menjajah nusantara dengan berbagai cara dan kelicikan, sehingga negara ini tidak akan pernah menjadi negara yang tata tentram kertha raharja. Camkan itu. Sudah banyak yang mengikuti jalan yang salah dari ajaran Budi.

  55. Bismilahhirohman nirohim..tulisan pengalaman ini hanya untuk berbagi kepada sesama bagi pengetahuan tidak untuk dimiliki sindiri..semar sebagai pamong atau pembimbing dunia kususnya didaratan memang diberi umur panjang..dan ia bisa hadir disuatu negri2 dunia dengan bernagi keadaan..bukan hanya orang berkedudukan tinggi saja..semua orang bisa mendapatkan/menjumpai sang semar sendiri terkadang kita tidak menyadari bahwa yang bersangkutan adalah sang pamong sejati..( mancolo putra mancola putri )..
    Tulisan sedikit pengalaman mudah2 juga dapat sedikit menambah wawasan..kembali sahabatku menuju alam batin/gaib..sahabatku ditamui oleh orang tua berumur sekitar 60 tahun berbaju sederhana dan rambutnya berjambul atau agak berkuncir kedepan dahi..tidak memakai alas kaki..tubuhnya agak gemuk ( sang pamong tidak seperti gambaran di dunia pewayangan gembrot)..ia hadir bersama dua orang laki-laki muda ( dari bangsa manusia )..yang satu berumur sekitar 22 tahun wajagnya tampan kulit hitam manis rambut agak panjang berombak..yang satu laki-laki berumur 26 tahun wajahnya tampan berkulit kuning rambut lurus…ketiga tamu saling tersenyum saling mengucap salam dalam bahaya all ima/batin..meski baru ketemu kelihatan sangat akrab dengan sahabatku..
    Kemudian sahabatku diajak oleh ketiga tamu tersebut bergerak kearah barat ( dari ujung timur pulau jawa )..sang pamong berjalan kaki dengan santai namun meski kelihatan santai kecepatannya luar biasa..( 2 tangan ditaruh dibelakang diatas pinggul )..pemuda yang umur 22 tahun bergerak mengikuti sang pamong kadang kelihatan kadang tidak/muncul hilang/lenyap nampak lagi..sedang pemuda umur 26 tahun begerak denga berlari dibelakang sang pamong dengan berlari..saking cepatnya jejak yang ditinggalkan membentuk garis lurus dibumi kedalaman setengah meter ( saking besar tekanan kakinya)..sedang sahabatku bergerak denga terbang dari atas sehingga bisa melihat dan mengawasi ketiga tamunya dari atas…kecepatan bergerak dari ujung timur pulau jawa sangat cepat..Langsung sampai kabupaten jember..probolinggo..surabaya..semarang…
    hanya kurang lebih 2 menit mereka berempat telah sampai ditujuan..sahabatku melayang turun dari atas dipuncak gunung gede sementara tiga temannya juga sudah sampai..sang pamong duduk menghadap kebarat..sahabatku , pemuda umur 22 tahun dan pemuda umur 26 tahun duduk berjajar didepan sang pamong kerarah timur…kemudian sang pamong mengambil barang dari katongnya dengan tangannya..setelah genggaman tangannya dibuka tampaklah banyak beraneka macam batu-batu mulia yang sangat indah dan berwarna-warni yang sangat indah yang belum pernah dijumpainya didunia… setelah ditaruh diabawah…kemudian sang pamong mengambil lagi dari kantongnya setelah genggaman dibuka tampaklah banyak beraneka macam guccici kecil yang sangat indah terbuat dari emas/intan yang berisi semua jenis minyak wangi beraneka macam yang belum perna dijumpainya didunia…
    Sang pamong berkata suatu ketika pasti ada manfaaynya bagi umat manusia…namun untuk sekarang semua pengayom/pelinding gaib masih ditarik oleh tuhan yang maha esa keatas..sehingga bi bumi umat manusia banyak mendapatkan ujian..musibah..teguran..bencana dimana–mana..karena umat manusia banyak berbuat kerusakan dan fitnah dimana-mana..para pengayom belum diijinkan turun kebumi sampai suatu ketika kelak..
    Dari sang pamong sendiri prihatin banyak manusia mempertuhankan sendiri padahal ia hanya manusi biasa yang mendapatkan tugas membimbing manusia dan jin..sedikit penjelasanya sejak ditanah timur tengah ia dihadirkan oleh tuhan sebagai Bagindo Ilyas..kemudian Al imron..terus Abdul mutholib..dan ditanah jawa sang semar/pamong ia berwujud Gajahmada..syeh syubakir..dan masih banyak lagi lainya yang ia tidak sebutkan…sebagai penutup pertemuan ia meminta banyak-banyaklah berdoa semoga bangsa kalian segera terbesar dari bencana dan kesulitan dan segera datang zaman keemasan…kemudian sahabatku kemabli kedalam alam sadarnya…ia berfikir kenapa kita saling mempertentangkan keberadaan sang pamong..karena yang bersangkutan sendiri membawa ajaran keselamatan bukan sebagai perwujudan tuhan tapi utusan tuhan..dan baik itu islam..atau hindu/buda yang murni ( agama kapitayan/luhur budi )..

  56. klo boleh saya tanya tentang sejarah, sayidina Ali bin abi tholib hidup di taun berapa? sapdo palon lair taun berapa? bukanya perpisahan brawijayaV dan sabdo palon karena perbedaan pandangan agama(sabdo palon hindu/buda sedangkan brawijaya masuk islam) yang saya tau ceritanya kayak gitu, mohon penjelasan pak

  57. ketika nabi muhamad saw..mau mengislamkan abdul mutholib..namun jawaban sang paman tidak mau..karena ia tetap teguh mengikuti agama leluhur ( luhur budi )..persis seperti ketika brawijaya V mau mengajak sabdo palon masuk islam..sang pamong/sabdo palon tetap teguh mengikuti agama leluhur/kapitayan ( agama hindu/budah purwa )..sebagai pamong sabdo palon dapat berwujud siapa saja/mancolo putro/putri…dalam ajaran hindu…semua unsur alam semesta berasal dari unsur utama/pokoknya adalah wisnu..sedang dalam islam alam semesta berasal dari nur muhamad ( tapi jangan dikira gatuk mantuk ya )..wisnu juga berada pada jiwa muhamad dan wisnu juga berada pada jiwa sang budha..namun kita harus tetap meyakini agama nabi akhir zaman adalah agama yang disempurnakan…

  58. Bismillah hirohmannirohim…pengalaman ini hanya untuk berbagi saja…Sahabatku dalam setelah sholat malam ia kembali merasa terketuk hatinya untuk mendoakan para sesama manusia daam hal ini..ia memikirkan arwah orang-orang yang telah meninggal dunia akan tetapi telah menggadaikan hidupnya kepada syaitan..( orang yang mendapatkan pangkat,harta,ilmu atas bantuan syetan ) karena ini berfikir islam adalah rahmat lilalamin…..
    Shahabatku berdoa dengan dua kalimat syahadat pada Tuhan YME agar arwah orang-orang tersebut diampuni/diringankan siksa kuburnya..karena sahabatku mengerti pasti orang-orang tersebut sangat perih dan perih balasan siksanya dialam syetan menjadi budak hina dina seperti binatang sampai kiamat…Dalam pandangan alam batin/gaib sahabatku…keluarlah ribuan arwah berduyun-duyun…berlarian keluar dari dalam lautan laut selatan menuju daratan…seperti secara bersamaan terbebas dari penjara…Namun kemudian Sahabatku didatangi Wanita yang sangat cantik sekali berpakaian jawa kono..wanita cantik itu bagian bawah memakai sarung jarit..atas berkebaya..rambut panjang terurai…kecantikan wanita tersebut sungguh luar biasa tidak pernah ia melihat didunia ( miss dunia pun mungkin hanya seper sepuluh kecantkannya )..sungguh sempurna kecantikannya komposisi tiap bagian tubuhnya sangat proposional )…
    Kemudian wanita tersebut duduk bersimpuh kaki dilipat kebelakang sungguh anggun di dihadapan sahabatku…disamping wanita tersebut ada sebuah kitab ukuran 40 X 40 cm dalam keadaan tertutup..sahabatku mengambil kitab tersebut dan berusaha ingin merobek karena dalam pikiran sahabatku itu kitab ilmu hitam penyesat..namun ketika dirobek kitab itu seperti hidup dan melawan kuat sekali…kemudian sahabatku berdoa pada tuhan dengan kalimat syahadat kembali ia akan merobek kitab tersebut..namun wanita dengan tersenyum tersebut mencegah..tungguh ngger hentikan usahamu dengarkan pituturku nger…Dengarkan ngger aku ibumu sang betari durga….Tuhan YME menugaskanku sebagai penyeimbang dunia hitam untuk menggoda/menguji iman umat manusia….orang-orang yang kamu doakan tidak akan bisa lepas dari perjanjian yang telah mereka lakukan sampai hari kiamat..karena mereka memang manusia hina yang telah menjual kehidupan dan imannya untuk memperoleh dunia kedudukan kemewahan dengan cara mudah mereka tidak mau bersusah payah keluar keringat dalam bekerja..meski mereka kamu doakan lepas dari perbudakan dialamku namun itu hanya sementara..mereka kan kembali kealam perbudakanku..karena itu hukuman atas perbuatan mereka…ngger ingatlah kaum syetan hanya penyeimbang alam kebaikan karena tanpa dunia hitam..alam juga tidak lengkap…
    Berfikirlah ngger..jika seandainya syetan berhenti menggoda manusia maka kehidupan manusia akan tidak berkembang…manusia hanya sibuk beribadah..berpuasa..bertirakat..Dunia peradapan berhenti karena manusia hidup Qona’a..hidup menerima..tidak ada itu bangungan-bangunan megah..peradapan moderen..karena manusia sudah menerima mensyukuri…dengan adanya ambisi manusia tehnologi berkembang karena persyaingan…pesantren..sekolah..guru agama..kyai tidak akan berfungsi karena semua manusia sudah tekun beribadah seperti malaikan…Jadi ngger keberadaan kaum hitam juga diperlukan..maka kaum manusia kuatkanya dalam menerima goda cobaan dari kaumku..kalo kuat iman dan tawakal pada tuhan YME akan semakin baik…Seperti halnya kakang semar tuhan YME juga telah memberikan kepada sebagai manusia diberbagai zaman…aku pernah hidup sebagai Dewi larasati zaman mahabarata..Dewi terbini jawa kuno…Robiatul Adawiya di timur tengah…Fatimah binti maimun di gersik..dewi sriwiwit di Jogja dan masih banyak lainya..yang kesemuanya itu hanya peran dari tugas yang mahaesa…dalam tertentu aku juga bertemu dengan para jamah al aluliyah sejagat pada tiap tahun setelah musim haji untuk berunding dan bermusyawarah keadaan umat..namun kami menyadari tugas peran masing-masing dari kami….sahabatku hanya mendengarkan pitutur sang betari tanpa ada pertanyaan…kemudian sahabatku kembali kealam sadar manusi…Suhannallah…

  59. intinya bukalah hati kita untuk menerima kebenaran, jgn menutupi diri dari kebenaran karena merasa diri sudah benar. luruskanlah niat dari awal, serahkan semoga Allah membimbing kita ke jalan yg benar. benar tidak? hehehe

  60. Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6 )

  61. Ketika orang dunia masih sibuk mencari-cari jalan yang lurus, Allah telah menunjukkan jalan itu, yaitu Isa AlMasih (Yesus Kristus)

  62. Indah tanahku Indonesia bermandikan sinar surya
    Betapa agung karya TUHAN, kuasaMu mengagumkan
    Terpujilah TUHAN ALLAH, Engkau mengangkat bangsaku sebagai rakyatMu
    Agar tanahku yang indah maju terus atas dasar Pancasila (Madah Bakti 496)

  63. salam
    sejstera
    dalam kaluhuran
    oh jumawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Towards Emancipation

Freedom, ...our responsiblity.

Catatan Safari ANS

Terlambat Satu Detik Kerugian Satu Milyar

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.956 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: