Tinggalkan komentar

Beberapa Genius dari Bab 4 The Chronicles of Enoch (Nabi Idris)

beberapa the Genius – Bab 4 The Chronicles of Enoch

Dan saya melihat diri saya sendiri dan saya seperti salah satu dari yang lain; tidak ada perbedaan dan semua takut dan gentar saya meninggalkan saya: – Rahasia Henokh: XXIII

Tidak diragukan lagi, deskripsi paling berharga tentang Taman di Eden, dalam tradisi Ibrani, terjadi di Buku Henokh, yang diterjemahkan dan diedit oleh Dr R. H. Charles, Fellow Merton College, Oxford, pada tahun-tahun awal abad ini. Materinya terdiri dari naskah pra-Rabinik, teks Yahudi Palestina, yang dikumpulkan dari fragmen dari berbagai usia – semua dekat dengan kontennya, tapi kadang-kadang bervariasi usia/zamannya. Ada tiga versi utama yang masih ada; versi penuh  dari Ethiopia (E); fragmen dari versi Yunani (Gs) diawetkan di Syncelles; dan fragmen besar versi Yunani (Gg), ditemukan di Akhim, dan disimpan di Museum Gizeh di Kairo.


Charles juga menemukan edisi Slavia yang telah menjadi dikenal sebagai 2 Henokh atau Rahasia Henokh, dan membujuk temannya Dr Morfill, Profesor Studi Slavia di Oxford pada waktu itu, untuk melakukan penerjemahannya – dan dari pekerjaan Morfill itulah kita memiliki pembahasan paling jelas dari taman di Eden.

Penulis bab-bab awal dari tiga bagian buku, yang kita terutama peduli kepadanya dan yang bersangkutan, telah ditunjukkan olehBurkitt adalah  seorang Yahudi yang tinggal di Palestina utara, selatan-barat (barat daya) dari Hermon Range, dekat dengan hulu Sungai Yordan.  Daerah di mana sangat banyak tindakan yang diuraikan dalam Bab 5 telah yang kita nyatakan  telah terjadi. Kami tidak tahu sumber bahan aslinya, tapi dapat dikatakan dengan keyakinan bahwa Buku Henokh diproduksi sekitar abad kedua SM dengan dari bahan  tradisi yang jauh lebih tua. Beberapa mungkin telah secara diwariskan lisan tetapi ada bukti yang cukup untuk latar belakang tentang awalnya ditulis.

Charles sangat gembira dengan apa yang ia temukan dalam karya-karya, tetapi harus diakui bahwa karya-karya itu tampaknya mengandung banyak sifat dipertanyakan, tampaknya apochryphal dalam karakter dengan ayat-ayat yang jelas dan bahkan aneh. Tentu saja, Charles menulis tujuh puluh tahun yang lalu, ketika pemahamannya sendiri dibatasi oleh pengetahuan, dan prasangka dari periode itu. Manusia baru saja, dengan agak limbung, dibawa ke langit, dan kecerdasan secara umum dianggap sebagai hak prerogatif dari hanya dua tempat di seluruh alam semesta – Langit Surga dan Planet Bumi.

Meskipun keterbatasan ini, Charles menempatkan banyak nilai pada ajaran Kitab Henokh, yang menyatakan:

“Hampir semua penulis Perjanjian Baru yang akrab dengan itu, dan yang lebih atau kurang dipengaruhi oleh itu dalam pikiran dan diksi. Demikian seperti dikutip sebagai produksi asli Enoch oleh St Jude, dan sebagai kitab suci oleh St Barnabas. Para penulis Kitab Yobel, Wahyu Barukh, dan 4 Ezra, diletakkan di bawah kontribusi. Dengan Bapa awal dan pembela itu semua berat buku kanonik.”

Kutipan dari Enoch oleh Perjanjian para Dua Belas Leluhur , dan oleh Kitab Yobel, menunjukkan bahwa pada akhir abad kedua Be, dan selama abad pertama Jadilah, buku ini dianggap di kalangan tertentu sebagai inspirasi. Ketika kami datang ke abad pertama Masehi, kita merasa diakui sebagai kitab suci oleh St Jude.

Namun popularitas Kitab Enoch beristirahat di tempat yang salah. Hal itu dianggap serangkaian nubuat/ramalan tentang Golden Age (Zaman Keemasan) yang akan terjadi di masa depan; Para Bapa/Romo gagal untuk melihat bahwa, sebaliknya, itu adalah penjelasan dari Golden Age yang sudah terjadi di masa lalu.

Sekitar 325 AD, pekerjaan itu dinyatakan apokrif oleh St Jerome dalam bukunya illustr De viris. iv dengan kata-kata, De libro Enoch qui apocryphus est itu jatuh di bawah awan, yang menyebabkan tidak digunakan dan kami percaya bahwa salinannya hancur, karena itu para sarjana Barat selama kehilangan selama hampir 1500 tahun – sampai saat versi Ethiopianya ditemukan oleh Bruce, di Abyssinia, pada awal abad kesembilan belas.

Kitab Enoch mengandung akun otobiografi tentang kehidupan Henokh antara Elohim di daerah yang dikenal sebagai Eden, yang, seperti yang kita sudah sarankan (duga) dapat diidentifikasi dari teks sebagai ada di sudut utara-barat dari Fertile Crescent (Bulan Sabit Subur) berpusat pada Gunung Hermon di perbatasan modern Lebanon, Suriah dan Israel (1).

Enoch telah banyak melakukan dengan Watchers (Para Pengawas/Malaikat/Para Wali/Santo?): sekelompok besar para guru-pengrajin yang tiba di Eden sebagai bala bantuan untuk tatanan ketiga dari The Ones Yang Bersinar CemerlangElohim (Tuhan YME ?), dan asosiasi ini akan menjadi subjek dari bab berikutnya. Di sini, kita harus mengulang kutipan berikut:

[EN VI: 6 VB] Dan mereka  semua ada dua ratus, yang turun pada hari-hari Jared di puncak Gunung Hermon …

Terjemahan ini diambil dari bahasa Yunani, tapi teks Ethiopia menegaskan hal itu:

Dan mereka turun di Ardis yang merupakan puncak Gunung Hermon.
Jared, ayah dari Henokh, kelima dalam garis Leluhur setelah Nabi Adam, dan mungkin telah lahir sekitar 7736 SM (tidak dikalibrasi ulang) Watchers mungkin tiba sekitar 166 tahun kemudian.

Mayoritas dari mereka dikirim ke Dataran rendah (lembah) untuk mengajarkan keluarga Ibrani memperluas seni membaca dan menulis, dan  penyebaran berbagai kerajinan dan praktek pertanian. Enoch (Nabi Idris ?) sangat  terkesan kepada mereka sebagai mahasiswa sangat menjanjikan, karena mereka tampaknya telah berkonsentrasi pada pendidikannya sampai ia adalah seorang pembicara yang fasih dan penulis bahasa dari dataran tinggi (pegunungan), sebagaimana dirinya sendiri. Akhirnya, seperti yang akan kita ceritakan, Henokh dipanggil ke Taman Eden untuk bertindak sebagai juru tulis dan penulis sejarah bagi The Ones (Tuhan YME) Cemerlang – dengan tanggung jawab tambahan penghubung dengan para Watchers.

Dalam istilah Alkitab, Watchers yang pertama disebutkan, seperti, di Daniel 4:10 – Berikutnya a Watcher, seorang kudus yang turun dari surga:

Istilah Ibrani, digunakan dalam bentuk jamak untuk Watchers, adalah Eyrim.

The Eyrim yang disebut sebagai ‘anak-anak Tuhan/Elohim’; tapi mengingat bahwa ekspresi seperti ‘ayah dan anak, dalam bahasa sehari-Timur Tengah, tidak selalu berarti hubungan darah (biologis), kita dapat menarik kesimpulan bahwa Watchers adalah pelaksana perintah terrendah pada kelompok Elohim. Dan ini cukup ditunjukkan dalam penjelasan yang mengikuti.

Kami telah pikir lebih baik untuk menceritakan terjemahan Charles Henokh sebagai narasi lurus, dengan kata kita sendiri, tetapi diselingi dengan kutipan ringan diparafrasekan mana ini diperlukan untuk klarifikasi atau penekanan. The parafrase yang diinginkan untuk mengubah ekspresi kuno, dan stilisasi terlalu religius; tetapi mereka telah disimpan setia arti teks Charles, kecuali dalam beberapa rincian di mana telah ditemukan penting untuk menyimpang karena alasan tertentu – dalam kasus tersebut, catatan kaki telah ditambahkan dalam penjelasan.

Panggilan Henokh

Henokh adalah ketujuh dalam garis tercatat Leluhur (lihat Tabel 1), menjadi anak tertua dari Jared, ayah dari Metusalah, kakek dari Lamekh, dan kakek buyut Nuh, semuanya memiliki tempat mereka di akun ini. Dia selalu diberikan penghormatan khusus dalam tradisi Ibrani karena karir yang tidak biasa; ini, seperti yang telah kita dikutip, digambarkan agak ketus oleh penulis Kejadian.

Henokh berjalan dengan Elohim. Lalu ia menghilang karena Elohim membawanya.
Untungnya, pernyataan ini singkat dan penuh teka-teki, yang tidak diperbesar pada dalam Kejadian, jauh, dan dimengerti, diperkuat dalam Rahasia Enoch (2 Enoch).

[SE 1: 2-10 PP] Pada hari pertama bulan itu, aku sendirian di rumah saya, dan sedang beristirahat di tempat tidur. Dan seperti yang saya sedang tidur, saya bermimpi bahwa kesedihan besar datang menghampiri saya dan bahwa saya menangis; dan aku tidak bisa mengerti mengapa aku merasa seperti ini, atau apa yang akan terjadi padaku.

Aku terbangun untuk menemukan, di kamar saya, dua laki-laki sangat tinggi berbeda dari yang saya lihat di Lowlands. Wajah mereka bersinar seperti matahari, dan mata mereka terbakar seperti lampu; dan napas dari mulut mereka adalah seperti asap. Pakaian mereka yang luar biasa – menjadi keunguan [dengan penampilan bulu]; dan di pundak mereka hal-hal yang saya hanya bisa menggambarkan sebagai 1ike sayap emas ‘.

Mereka berdiri dengan kepala tempat tidur saya, dan saya dibangunkan oleh mereka, memanggil saya dengan nama; dan aku jelas melihat mereka berdiri di depan saya. Aku menunduk untuk mereka dan menyembunyikan wajah saya, dan mereka mengatakan kepada saya: ‘Jangan takut, Henokh; Tuhan Besar telah mengirim kami ke Anda dan, hari ini, Anda pergi dengan kami ke dataran tinggi. Sekarang, katakan anak-anakmu dan hamba bahwa mereka harus mengelola tanpa Anda di sini; dan memberitahu mereka bahwa tidak ada yang datang mencari Anda. Akhirnya, Anda akan dibawa kembali ‘.

Jadi aku mematuhinya. Aku pergi keluar dari rumah dan disebut anak-anak saya Metusalah, regim dan Gaidal, dan mengatakan kepada mereka apa yang orang-orang ini telah berkata kepada saya.

Besar kemungkinan dari akun ini, dan dari wahyu kemudian, bahwa keluarga Patriark tinggal di dataran rendah dari Lembah Yordan, mungkin sekitar Laut Kineret (Galilea). Dan bahwa Henokh itu harus dibawa ke negara tinggi dari Anti Libanon Penyelesaian Elohim, yang Charles sebut sebagai surga (dari bahasa Yunani – paradeisos). tujuan yang Enoch adalah di bumi, dan tidak beberapa tempat samar-samar di langit, jelas ditunjukkan dalam instruksi yang tidak ada seorang pun pergi mencari dia! Bertahun-tahun kemudian, Methusaleh memang pergi mencari dia – untuk memberitahu Henokh kelahiran Noah – dan Methusaleh berjalan, atau di terbaik, naik keledai.

[SE III: l PP] Ketika saya berbicara dengan anak-anak saya, orang-orang memanggil saya. Mereka mengangkat saya dan menempatkan saya pada apa yang tampaknya menjadi awan, dan awan ini bergerak, dan akan ke atas aku bisa melihat langit di sekitar dan, masih lebih tinggi, saya tampaknya in Space. Akhirnya, kami mendarat di Pertama Haven dan, ada, mereka menunjukkan lautan yang sangat besar, jauh lebih besar dari laut pedalaman di mana aku tinggal.
Di tempat lain, Pertama Haven digambarkan sebagai ‘perbendaharaan salju dan es, dan awan dan embun’, dan dari itu Henokh bisa melihat panorama luas tanah dan laut, dan sungai. Dari konteks kemudian, tempat pendaratan dapat diidentifikasi sebagai Gunung Hermon, dan ‘laut yang sangat besar’ sebagai Mediterania. Hal ini tentu akan kontras dalam ukuran dengan Kineret – salah satu danau di Rift Valley Sungai Yordan.

Kami menggunakan istilah ‘Ruang’ adalah, kami percaya, dibenarkan karena kata Yunani, yang digunakan, adalah ether, yang merupakan istilah tua untuk daerah di atas atmosfer Bumi – meskipun kami sangat meragukan apakah Henokh berwisata setinggi itu di perjalanan yang relatif singkat untuk Hermon. Kecuali, tentu saja, orang-orang berusaha untuk membingungkan dia lebih tujuannya dengan pergi tinggi ke stratosfer!

Istilah Heaven membutuhkan lebih banyak justifikasi. Yunani, sekali lagi, menggunakan istilah = paradeisos. Ini awalnya kata Persia, diperkenalkan oleh Xenophon, yang berarti ‘taman’ atau ‘tempat penampungan’ atau kudus ‘. Oleh karena itu, penggunaan ‘surga ~ bukan’ surga ‘memiliki beberapa kewenangan pada sisinya. Banyak agama memiliki konsep pluralitas ‘langit’ – tujuh menjadi nomor umum; dan banyak agama tampaknya telah mengambil konsep ini dari tujuh havens, atau berlindung tempat, yang Enoch ditemui di perjalanan melalui Eden.

deskripsi Henokh dari dua laki-laki adalah yang pertama bahwa kita memiliki kepribadian dari Elohim yang, lama kemudian, itu harus universal dikenal sebagai Angels ‘. Sebuah terjemahan alternatif, dari dokumen terpisah, menggambarkan pakaian mereka sebagai memiliki ‘penampilan bulu’, yang mungkin telah memberi kontribusi pada ilusi sayap di pundak mereka. Ini juga mungkin signifikan bahwa beberapa patung dari SM milenium ketiga di Sumeria menunjukkan bawah pinggang, rok seperti garmen dengan komposisi berani ‘berbulu’. contoh terkenal, ditampilkan dalam bentuk Plate 5, adalah dari Dudu, seorang penulis dari periode Ur-Nina, dan ebih-il dari Mari, tanggal dari tengah milenium. Kemudian, dalam Bab 6, kita akan membahas apa yang dikenal dari ciri-ciri, dan gaun, dari Ones bersinar dan menilai pentingnya patung dan relief dari periode kuno Sumeria.

Bagaimana Enoch diangkut tidak perlu dibahas pada tahap ini, tapi dia jelas menyadari bahwa itu adalah udara. Sebuah bagian komparatif dari Kitab pertama Henokh menyatakan:

[EN LXX: 2 VB] Dan ia ditinggikan pada kereta roh – dan namanya menghilang dari antara mereka
Kata Yunani, yang Charles diterjemahkan sebagai ‘spirit: itu. yang transliterates untuk pneuma, makna utama yang ‘udara’ (kita masih menggunakannya dalam kata kami ‘pneumatic’). cara Henokh transportasi dinyatakan, secara harfiah, sebagai ‘udara-kereta’ – aneh mirip dengan modem kami istilah ‘pesawat’.

The anakronisme mencolok, dalam hal teknologi diyakini telah tersedia pada abad kedelapan SM, seharusnya tidak mengalihkan kita, untuk saat ini, dari tema utama. Tapi itu adalah masalah yang harus dihadapi – sebelum buku ini menutup; ada terlalu banyak bukti dokumenter, untuk jenis fenomena, untuk itu menjadi mungkin untuk mengabaikannya.

Narasi terus Henokh berbunyi seperti buku harian dari wisatawan lebar bermata ditampilkan pemandangan yang, tidak hanya memiliki dia pernah melihat seperti sebelumnya, tapi begitu asing bagi pengalamannya bahwa mereka sebagian di luar kekuasaannya pemahaman. Dalam parafrase kami, kami telah berhati-hati untuk tidak menempatkan di pemahaman teknis kita sendiri ke upaya menghentikan Henokh untuk menjelaskan apa yang dilihatnya.

[EN XVII: 1-2 PP] Mereka [dua orang] yang dilakukan saya ke tempat di mana orang-orang yang ada seterang api, tetapi ketika mereka berharap mereka bisa tampil laki-laki sebagai biasa. Mereka telah membawa saya ke tempat yang gelap dari sebuah gunung yang puncaknya sampai ke langit. Di sana saya melihat tempat-tempat terang, dan mendengar suara menggelegar; dan, di bagian terdalam, ada lampu, yang tampak seperti busur api dan panah dengan bergetar mereka, dan lampu bergerak seperti pedang berapi-api.

Bagian ini, seperti orang lain untuk mengikuti, hanya masuk akal dalam konteks senegaranya berpengalaman dibawa tiba-tiba ke dalam tempat tinggal, dan mungkin lokakarya, budaya yang lebih maju. Mungkin perbandingan modem terdekat akan dengan Aborigin cerdas yang, setelah tinggal hanya di gurun pusat Australia, berusaha untuk menggambarkan pengalamannya setelah dibawa oleh helikopter ke punggungan gunung luar Alice Springs, dan setelah melihat ke bawah pada lampu-lampu kota, melalui kegelapan.

Jika gunung yang tinggi Henokh, karena kami percaya, yang Hermon, dan jika taman di Eden berbaring di sebelah utara, Henokh bisa melihat ke bawah ke kedalaman, beberapa ratusan meter di bawah dia, dan melihat lampu-lampu terang penyelesaian; dan siapa yang tahu apa bentuk aneh mereka mungkin telah terbentuk dalam benaknya.

Enoch akhirnya tiba di tempat tujuannya – sebuah rumah besar, yang ia sebut sebagai ‘Ketujuh Haven’.

[SE XXI: 2 – XXII: 12 PP] Setelah saya telah melihat semua ini, kedua orang ini mengatakan: ‘Enoch, kami hanya telah diberitahu untuk menemani Anda sejauh ini: Kemudian mereka meninggalkan saya, dan saya melihat mereka lagi. Aku ditinggalkan sendirian di luar Haven; dan aku takut dan jatuh di wajah saya, berkata kepada diriku sendiri, Apa pun yang terjadi padaku? ‘ Kemudian Tuhan mengirim salah satu Malaikat yang besar, Gabriel, untuk menjemput saya, dan dia berkata kepada saya: ‘Enoch, jangan takut; berdiri dan ikut aku – dan tetap berdiri saat Anda berada di depan Tuhan: Jadi saya menjawab: ‘Oh! Tuhanku, keberanian saya telah gagal saya, dan telah meninggalkan aku takut dan gemetar; hubungi kembali orang-orang yang membawa saya ke sini – saya telah mengandalkan pada mereka sejauh ini, dan saya ingin mereka dengan saya ketika saya pergi untuk melihat Tuhan:

Tapi Gabriel dibawa saya pergi seperti daun yang dibawa oleh angin; dan dia membawa saya ke Tuhan. (Meskipun apa yang saya telah diberitahu), aku jatuh bersujud di depan Tuhan dan dia berbicara kepada saya: Jangan takut, Henokh; bangun dan, di masa depan, selalu berdiri ketika Anda dengan saya: Lalu Michael, yang adalah kepala kapten, mengangkat saya dan membawa saya sampai ke Tuhan, dan Tuhan berkata kepada pembantunya: “Henokh selalu untuk harus masuk ke saya: dan ini membungkuk kepada Tuhan, dan berkata: ‘Enoch harus diberikan akses, seperti yang Anda katakan:

Lalu Tuhan berkata kepada Michael: “Pergilah dan strip Henokh pakaiannya sendiri; mengolesnya dengan minyak baik, dan berpakaian dia seperti diri kita sendiri: dan Michael melakukan seperti yang diperintahkan. Dia menanggalkan pakaian saya, dan menggosok aku lebih dengan minyak indah seperti embun – dengan aroma mur yang bersinar seperti sinar matahari. Dan saya melihat diri saya sendiri, dan saya seperti salah satu yang lain; tidak ada perbedaan dan semua takut dan gentar saya meninggalkan saya.

Kemudian Tuhan memanggil salah satu Archangel bernama Uriel, yang paling dipelajari dari mereka semua, dan berkata: ‘Bawalah buku-buku dari perpustakaan saya, dan memberikan Henokh pena untuk menulis cepat, dan menceritakan apa buku-buku sekitar: dan Uriel bergegas dan membawa saya buku-buku, berbau mur, dan menyerahkan pena:
Ketulusan akun ini sangat luar biasa. Tidak ada heroik – tidak ada bombastis; hanya pernyataan jujur dari kelemahan manusia dalam menghadapi apa yang harus menjadi pengalaman yang menakutkan. Account Sumeria paralel menunjukkan bahwa rumah ini yang Enoch dibawa adalah sebuah bangunan kayu aras besar, diterangi, dan dilengkapi dengan air yang mengalir. Pada isu-isu yang lebih luas, persediaan akun tiga potong sangat penting dari informasi.

1. Dengan cara awal, itu menjelaskan tujuan di balik pencabutan Henokh dari rumah patriarki dan transportasi untuk sebuah eyrie gunung dekat Hermon. Enoch dididik, dalam batas-batas apa yang Watchers telah mengajarkan; ia adalah seorang penulis lancar, dan dia adalah orang yang integritas tertentu. Dalam bahasa Yunani, ia digambarkan dalam dua frasa yang bersangkutan:

(A) ‘Henokh – orang yang benar’ dan
(B) Penulis kebenaran ‘.
Dalam terjemahan, Charles digunakan ‘benar’ di tempat kami benar ‘, dan’ kebenaran ‘di tempat’ kebenaran “. Dalam pandangan kami, ini cukup dibenarkan, dan praktek telah menyebabkan banyak kesalahpahaman. Yunani kata -. berarti kebenaran dan berarti ‘benar’ pengenalan nilai-nilai moral, di mana tidak ada tampaknya telah dimaksudkan, pasti gloss agama, yang tidak hadir dalam dokumen awal.

Enoch dipilih untuk kemampuan menulis dan untuk kejujurannya, dan kebajikan ini adalah untuk digunakan untuk penyebaran pengetahuan dari buku-buku yang dimiliki Malaikat. Apa buku-buku ini berisi, kita hanya bisa menebak; tapi mungkin, dalam terang apa yang kemudian Henokh dikomunikasikan kepada anaknya, Methusaleh, bahwa mereka kronik menjelaskan Misi Sages dan mungkin menjelaskan apa yang telah terjadi di Eden sampai saat itu. Mereka bahkan mungkin telah mengacu pada asal-usul Ones Cemerlang; informasi, yang akan menjadi nilai tak terhitung bagi kita hari ini. Ada kemungkinan bahwa catatan ini hancur ketika Great House menyerah api di Storm besar – jika demikian, ini adalah tragedi semua tragedi.

2. wajahmu bersinar dari Malaikat adalah karakteristik yang mencolok, yang telah menjadi bagian akrab dari kedua mitologi dan tradisi keagamaan standar. Ini adalah faktor integral dalam semua agama besar dan dalam cerita heroik di seluruh dunia. Sebagai satu contoh, Lugh, dalam tradisi Irlandia Old, begitu bercahaya bahwa pria fana tidak tahan melihat wajahnya. Tentu saja, karakteristik yang sama diklaim untuk Yahweh.

pancaran ini wajah telah, sampai sekarang, telah dikaitkan dengan beberapa efek supranatural atau spiritual; tapi sebelumnya bagian jelas menunjukkan bahwa itu bisa saja hasil dari penerapan minyak dangkal dengan sifat yang sangat luminescent. Sederhana, jika terlalu spekulatif, penjelasan akan bahwa Sages memiliki kulit yang sangat sensitif, dan sangat rentan terhadap merugikan dari radiasi ultra violet di udara gunung rarified.

Namun, kita ragu-ragu untuk menempatkan penjelasan ini maju sebagai proposisi yang layak. Telah kilauan yang pernah semata-mata karena minyak, ada tampaknya telah terlalu banyak contoh, terlalu banyak budaya, praktik ini tidak umumnya telah diakui sebagai sumber dari raut bersinar. Hal ini juga mungkin bahwa urapan Henokh adalah perangkat untuk membuatnya merasa lebih di rumah di lingkungan asing dan, jika ini terjadi, itu akan berpendapat pemahaman penuh kasih ketakutan nya oleh Tuhan Besar.

3. ‘panglima’ di antara Malaikat dinyatakan sebagai Michael. Judul ini menyiratkan semacam militer atau, lebih mungkin, tanggung jawab keamanan yang akan membutuhkan beberapa diskusi nanti.

Setelah Henokh menetap ke lingkungan barunya, ia dibawa pada tur Eden dan kabupaten sekitarnya, dengan Malaikat yang berbeda yang menyertainya pada waktu yang berbeda. Rekening perjalanan ini telah menyebabkan banyak salah tafsir, dan tampaknya telah bertanggung jawab atas pencemaran nama apokrif diderita Buku ini di abad-abad awal Gereja Kristen. Kami percaya bahwa salah satu kesalahpahaman muncul dari asumsi bahwa ‘Surga’ adalah beberapa tempat ethereal luar dunia fisik, sedangkan ada bukti substansial untuk mempertimbangkan bahwa penggunaan asli dari istilah itu untuk menggambarkan lokasi geografis di Bumi.

Untuk menambah argumen yang digunakan dalam bab pertama kami, kami harus mengulangi bahwa istilah Ibrani, yang telah diterjemahkan sebagai ‘surga, terjadi sebagai salah satu kata pertama dalam Perjanjian Lama. Dan pada awal rekening Taman di Eden, ekspresi ditemukan di baris:

[GEN 2: 4-5 VB] … Ketika Yahweh Elohim menciptakan langit dan bumi tidak ada tanaman bidang yang belum di bumi dan tidak ada biji-bijian setelah belum tumbuh …
Dalam bahasa Ibrani, frasa ‘langit dan bumi – tidak ada tanaman ditulis sebagai:

Ditransliterasikan ke dalam karakter bahasa Inggris, ini menjadi:
ares Shemim (atau Arz) – kol shem
‘Langit dan bumi – tidak ada tanaman.
Shemim, seperti Elohim, adalah jamak; dan akar, SHM, adalah sama dengan yang untuk shem = ‘tanaman’.

Dalam bahasa Akkadia serumpun, shamu juga berarti ‘surga’; tapi itu lain, terkait makna – ‘tempat tinggi’; sementara shammu berarti ‘tanaman’. Shammu dianggap telah menjadi kata pinjaman yang diambil dari sham Sumeria yang juga berarti ‘tanaman’; dan koneksi etimologis erat antara palsu, atau shem = ‘surga’, dan pura-pura atau shem = ‘pabrik’ adalah jelas.

Awalnya, shemim, dalam bahasa Ibrani kuno, seharusnya berarti ‘tempat-tempat tinggi di mana tanaman tumbuh’, dan itu tidak mengherankan, karena itu, bahwa istilah harus telah dikaitkan dengan Taman Eden – itu adalah sempurna, deskripsi singkat.

Dalam bahasa Inggris, koneksi lebih jelas. Kata modem ‘surga’ berasal dari heofon Anglo-Saxon, dan dekat dengan havn Scandivanian berarti ‘pelabuhan’ atau ‘port’; yang terakhir ini lebih dekat ke bahasa Inggris haven makna ‘berlindung’ atau ‘sanctuary’. Itu akan masuk akal untuk mengasumsikan bahwa akar kuno SHM kehilangan nya awal ‘S’ dan, di dunia barat, berubah yang berakhir dari ‘M’ untuk VN ‘. Ada dukungan langsung untuk ini dalam kata Teutonic untuk ‘surga,’ yang himmel; di sini, awal ‘S’ telah hilang, tapi ‘M’ telah ditahan, dan dua kali lipat.

Hal ini juga penting bahwa istilah Ibrani yang sama = ares atau Arz digunakan di kedua tempat, di atas Kejadian kutip, di mana terjemahan bahasa Inggris adalah ‘bumi’. Ini, oleh karena itu, harus berlaku untuk tanah, atau tanah, daripada planet ini.

Kami mendalilkan, akibatnya, bahwa ada sebuah kata kuno – mungkin berasal dari aslinya eme-an dari epos Kharsag – yang memiliki akar SHM, dan yang diadopsi oleh Semit awal untuk menggambarkan daerah sekitar Taman di Eden ; dataran tinggi di mana tanaman yang dibudidayakan. Karena itu juga tempat tinggal Yahweh Elohim, Pemimpin Ones Cemerlang, yang kemudian menjadi Dewa Ibrani, shamim dipindahkan ke daerah-daerah langit yang dianggap tempat tinggal mungkin Allah – tetapi hanya setelah taman sudah dilupakan dalam hal apa awalnya telah.

Untuk Henokh, Heaven ‘adalah tempat di mana dia hidup; tapi di dalamnya beberapa ‘langit’, tujuh pada kenyataannya, masing-masing didefinisikan sebagai bagian yang terpisah dari daerah secara keseluruhan. Pluralitas ini ‘langit’, sebagai konsep agama-agama utama, telah disebutkan.

Henokh menggambarkan perjalanannya melalui tempat-tempat ini dalam hal, yang tidak bisa dimengerti jika modem, arti gerejawi Surga diterapkan ke lokasi pengembaraannya. Dia bertemu dengan baik dan yang jahat, dan yang terakhir menyebabkan gereja awal banyak tidur malam – bahkan Canon Charles sendiri – karena itu tak terbayangkan bahwa kejahatan bisa ada di Surga, di hadapan Allah. Dan banyak yang penjelasan berbelit-belit maju untuk menutup anomali ini. Ide Setan, Pangeran of Evil, mungkin dikembangkan sebagai hanya penutup seperti itu, karena nya asli ha-satan – tidak noda jahat; dia adalah seorang fungsionaris antara Malaikat dikenal sebagai The Musuh, dan mungkin memiliki tanggung jawab hukum, seperti Ugmash.

Pada setiap perjalanan Henokh, malaikat bertindak sebagai panduan dan mentor sabar berurusan dengan banjir pertanyaan yang mengalir dari pikiran cepat dari Lowlander bersemangat dan ingin tahu. Tapi, sebelum deskripsi Henokh dapat dipahami, perlu untuk mengetahui sesuatu dari fitur topografi dari Levant, pedalaman dari pantai timur Laut Mediterania. Dan, anehnya, karakteristik geologi daerah memiliki bantalan yang berbeda pada setiap interpretasi yang dibuat.

The Terrain dari Negara sekitar Eden

Seperti ditunjukkan dalam 1, medan Levant, segera pedalaman dari pantai timur Mediterania, didominasi oleh serangkaian sekitar utara ke kesalahan ketegangan selatan yang mengontrol sisi sempit Rift Valley, yang berjalan, hampir tak terputus, dari Turki di utara ke Teluk Aqaba di selatan, jarak hampir 500 km. Dalam urutan dari utara, lembah membawa Sungai Orontes; Biqa Plain dengan pemukiman kuno di Ba’albek; Sungai Litanni (yang Leontes); Sungai Dan; Danau dari Hulah; sub-laut Jordan Valley dengan Laut Galilea (Kineret) dan Laut Mati; dan, akhirnya, Teluk Aqaba, itu sendiri.

Terkait dengan Rift, curahan vulkanik lava dan ejectamenta terus ke zaman modern dekat-, mungkin menyebabkan kehancuran Sodom dan Gomora pada zaman Abraham, mungkin dekat dengan 2000 SM.

Bagian tengah dari Lembah Rift dibatasi oleh Lebanon Rentang di sisi barat, dan di sebelah timur oleh Anti Lebanon Rentang yang Mount Hermon, di ujung selatan-barat, adalah titik tertinggi di 2,814m (9232 ft) . Titik tertinggi dari Lebanon Range, Qarnet es Sauda, naik sampai 3,086m (10.125 ft).

Negara bagian tengah ini berisi empat elemen yang diperlukan untuk itu untuk menyamakan dengan medan dijelaskan oleh Henokh:

(A) gunung-gunung tinggi, termasuk Hermon, dengan substansial, tetapi musiman, curah hujan; tertutup salju di musim dingin:
(B) terisolasi, antar-montana, dataran aluvial atau cekungan:
(C) dalam, jurang sempit, kesalahan-dikendalikan, dengan bukti vulkanisme dalam 10-15,000 tahun terakhir; dan
(D) iklim yang mampu mempertahankan ekologi termasuk pertanian gandum, kebun-kebun anggur, kebun buah dan hutan cedar yang luas.

Bantalan elemen ini dalam pikiran, adalah mungkin untuk mengikuti, dan menafsirkan deskripsi bahkan liar yang terdengar itu.

The Excursions Henokh: The Ravines Volcanic

Komentar pertama, yang Enoch membuat pada kunjungan setempat menyebut adegan yang ia temui di perjalanan ke Eden, mulai dari Gunung Hermon.

[EN XVII: 4-8 PP] Dan mereka dua orang membawa saya ke sungai deras, dan api dari barat, yang mencerminkan setiap pengaturan. matahari. Saya datang ke sungai api di mana api mengalir seperti air, dan pembuangan dirinya ke laut besar ke arah barat. Aku melihat sungai besar, dan tempat kegelapan yang tak berpenghuni. Aku melihat gunung-gunung di kegelapan musim dingin dan sumber dari mana semua sungai datang, yang keluar dr sela gunung ke tempat yg terbuka ke Laut.

Dengan asumsi bahwa Enoch telah mendarat di Gunung Hermon, dan ditampilkan pemandangan tak lama sebelum matahari terbenam, ia akan mampu untuk melihat Orontes mengalir ke utara, Sungai Yordan mengalir ke selatan, dan Litani (Leontes) di bawahnya. Saat ia turun gunung, mencari arah barat, ia akan langsung sejalan dengan jangkauan panjang 20km dari Sungai Leontes, ditunjukkan pada Peta 1, karena mengalir langsung timur ke barat ke Mediterania.

Sekitar Musim Semi dan Gugur Equinoxes, Matahari terbenam, dilihat dari lereng Hermon pada sudut kritis, akan muncul untuk mengatur perairan Leontes turun, dan Henokh bisa juga telah melihat ‘sungai api’ memasuki Mediterania.

Dia juga menyebutkan salju di pegunungan, yang akan membuat musim semi musim lebih mungkin dibandingkan musim gugur; sehingga memungkinkan acara yang akan ditempatkan pada periode yang meliputi awal Maret untuk pertengahan April. Ia juga menyebutkan ‘besar kegelapan’, yang akan menetap selama lembah di sisi timur dari Hermon setelah matahari terbenam di sisi lain.

Pada apa yang jelas tamasya lain, setelah ia menetap di Eden, Henokh menulis:

[EN XVIII: 6-8 PP] saya pergi lebih jauh dan melihat tempat yang terbakar sepanjang waktu – siang dan malam – dan di mana ada tujuh gunung batu yang megah; tiga yang kasar ke timur, satu adalah batu berwarna, satu dari warna mutiara abu-abu, dan lainnya adalah oranye kemerahan; mereka di selatan yang dari batu merah. Gunung menengah mencapai hingga langit seperti ‘tahta penguasa’; itu putih seperti gipsum dan, di atas, langit adalah biru safir.

Henokh deskripsi warna sepenuhnya kompatibel dengan geologi daerah Hermon. Puncak-puncak pegunungan tertinggi terdiri dari putih, kapur kristal, yang akan berkilau seperti gipsum di bawah sinar matahari pagi. Di bawah batu kapur atas, ada batu pasir coklat kemerahan yang membentuk pegunungan rendah, dan batuan vulkanik warna yang berbeda-beda membentuk puncak individu. Henokh adalah pengamat indah, menghargai keindahan, dan, melihat negara pegunungan yang terbaik, sangat ingin mengekspresikan kegembiraannya.

[EN XXVI: 1-4 PP] Dari sana aku pergi ke tengah [gunung] daerah dan melihat tempat yang indah di mana ada pohon dengan cabang di mekar penuh. Dan di sana aku melihat sebuah gunung yang tinggi, dan di bawahnya ke timur adalah sungai, dan mengalir ke arah selatan. Ke arah timur adalah gunung yang lain, lebih tinggi dari yang pertama, dan di antara mereka adalah jurang yang dalam dan sempit; di dalamnya ada sungai juga berjalan di bawah gunung ini. Dan di sebelah barat ini ada gunung lain yang lebih rendah, tidak terlalu tinggi, dan di antara mereka jurang lain, yang dalam dan kering; dan jurang yang dalam dan kering lain terletak di ujung gunung.

Bagian ini dikutip untuk sangat ordinariness nya. Hal ini tidak diragukan kebenarannya, atau menulis fantastis – karena itu akan menjadi sia-sia. Tapi sebagai jottings ingin seorang pria yang hanya mencatat hal-hal yang mengambil matanya, itu adalah unexceptional.

Namun, perubahan nada, nyata, ketika ia dibawa ke jurang gunung berapi, kebakaran yang ia telah melihat dari kejauhan. Masih jelas deskriptif, Henokh mulai menunjukkan kebenciannya kepada asap dan panas dari lava dan abu – dan untuk mencolok bulan-scape yang tempat-tempat ini cenderung menyerupai.

[EN XVIII: 11-12 PP] Dan aku melihat keretakan di dalam bumi dengan kolom api dan asap; kebakaran naik ke ketinggian yang besar dan jatuh lagi ke kedalaman. Di luar keretakan, aku melihat sebuah tempat di mana tidak ada langit bisa dilihat di atas, dan yang tidak memiliki tanah perusahaan di bawah ini.

Bagian ini memperkenalkan hukuman mereka Watchers yang mengambil istri dari antara anak perempuan manusia terhadap petunjuk dari atasan mereka. Henokh adalah untuk menjadi perantara antara Dewan Archangel dan Watchers ini, dan kunjungan ke daerah pidana yang diusulkan cukup sengaja diselenggarakan. Dia mengunjungi dua penjara outdoor lainnya, atau tempat-tempat penahanan, yang menunjukkan bahwa pihak berwenang Malaikat meletakkan aturan ketat perilaku – dan ditegakkan mereka ketat.

[EN XXI: 1-6 PP] saya pergi ke tempat di mana segala sesuatu disorientasi, dan di sana saya melihat sesuatu yang mengerikan. Aku tidak bisa melihat langit di atas maupun tanah di bawah, tetapi hanya tempat yang aneh dan mengerikan. Dan di sana aku melihat tujuh dari Malaikat dipenjara bersama-sama … Jadi saya berkata: Apa yang mereka lakukan salah, dan mengapa mereka mengadakan, di sini ‘Uriel, salah satu Malaikat yang bersama saya, dan siapa yang bertanggung jawab untuk tahanan, mengatakan: ‘Henokh, mengapa kau bertanya, dan mengapa Anda begitu ingin mengetahui kebenaran? Ini adalah sekelompok malaikat yang telah mendurhakai perintah Tuhan; mereka akan dipenjara, di sini, sampai hukuman mereka sepenuhnya selesai:
Ada dua poin penting dalam teks ini:

(I) bagian verbatim oleh Charles menyatakan, “Aku melihat tujuh bintang dari langit terikat bersama-sama di dalamnya ..:, dan ini telah menyebabkan salah tafsir oleh para sarjana. Dalam naskah Sumeria kuno, yang dikembangkan dari bahasa asli Kharsag, bintang adalah simbol untuk Ones Cemerlang siapa kita menyamakan dengan Malaikat; akibatnya, referensi oleh Henokh ke bintang dan tokoh-tokoh yang sering dimaksudkan untuk menunjukkan Angels. Mungkin signifikan itu, dalam literatur Sumeria, ada banyak referensi untuk tujuh Anannage, yang dipenjarakan di bawah. Ungkapan terikat bersama-sama ‘, yang digunakan Charles, tersirat yang terbatas, atau dipenjara, bersama-sama:

(Ii) tujuh dipenjara di Henokh ‘tempat yang mengerikan’ tidak bisa menjadi Watchers yang telah keliru oleh hidup bersama dengan wanita karena perintah penangkapan mereka belum dikeluarkan. Mereka pasti Malaikat lain yang telah melanggar hukum dalam beberapa cara, dan yang membayar penalti. Hal ini cukup dimengerti bahwa Bapa Kristen awal akan telah kecewa dengan akun ini kejahatan di ‘Surga’, dan bahwa mereka akan menyatakan account apokrif – jika tidak menghujat.
Bagian ini melanjutkan:

[EN XXI: 7-10 PP] Dan dari sana aku pergi ke tempat yang masih lebih mengerikan, dan aku melihat hal yang mengerikan lain – kebakaran hebat yang dibakar dan menyala di tempat yang dibelah turun ke bawah jurang , penuh besar, kolom jatuh kebakaran. Aku tidak bisa melihat ukuran atau luasnya; Saya juga tidak bisa bahkan menebak mereka. Aku berkata, ‘Bagaimana menakutkan tempat ini, dan bagaimana mengerikan untuk melihat: Dan Uriel … menjawab:’ Henokh, mengapa Anda begitu takut ?: dan saya menjawab: ‘Karena fearsomeness dari tempat ini, dan karena melihat penderitaan seperti: dan dia berkata kepada saya: ‘tempat ini adalah penjara Malaikat, dan di sini mereka akan dipenjara seumur hidup:

kunjungan Henokh ke daerah-daerah penjara, dalam jurang vulkanik aktif dalam Eden, telah ditekankan karena kami percaya bahwa ia sengaja terkena ini pemandangan menyenangkan sehingga dia bisa menggambarkan mereka ke Watchers murtad, turun di Dataran Rendah, kepada siapa ia akan kemudian dikirim; mungkin untuk mencegah orang-orang yang mungkin belum telah menyerah pada godaan. Selain itu, menarik untuk mempertimbangkan berapa banyak Enoch mungkin telah berkontribusi terhadap gagasan Kristen neraka oleh rekeningnya tempat-tempat ini hukuman.

Penggunaan ini lembah pidana di mana, Henokh mengklaim, ada begitu banyak penderitaan menimbulkan pertanyaan dari pertanda yang cukup yang tidak dapat diabaikan, jika kita ingin memahami sifat dan, memang, spiritualitas Ones Cemerlang.

The Excursions Henokh: The Garden di Eden

Sebuah perjalanan yang agak lebih menyenangkan ditunggu Enoch ketika ia diambil di sekitar perkebunan kebun. Ini disebut oleh Charles sebagai ‘Taman Kebenaran’ – tapi, untuk alasan apa, tidak jelas. Teks Yunani, secara harfiah diterjemahkan, berarti ‘Paradise of Justice: dan kami percaya bahwa ungkapan ini harus diterima sebagai sebuah julukan alternatif untuk Garden di Eden. Mungkin bahwa pendirian pidana masih menghantui Henokh, dan bahwa ia cenderung untuk melihat tempat di mana ia tinggal sebagai surga di mana Keadilan ditiadakan – Paradise menjadi istilah, diadaptasi oleh orang Yunani, dan makna di samping para dewa ‘.

[EN XXXII: 3-6 PP] Dan saya datang ke Paradise, Taman Keadilan, dan melihat di luar pohon pertama, banyak pohon-pohon besar yang tumbuh di sana. Mereka adalah pemandangan yang mulia – besar, indah dan aroma yang indah – dan di antara mereka adalah Pohon Understanding, buah yang mereka makan dan, dengan demikian, mendapatkan tujuan besar. Ketinggian pohon seperti cemara, dan daunnya menyerupai carob [belalang-pohon, atau akasia palsu]. buah-buahan yang menggantung di cluster seperti anggur pada pokok anggur dan sangat indah; dan aroma yang dapat dideteksi dari jauh.

Saya mengomentari betapa indah dan menarik pohon itu, dan Raphael, malaikat yang bersama saya, mengatakan: ini adalah Pohon of Understanding; Ayah leluhur Anda dan ibu makan itu, dan itu membuat mereka menyadari bahwa mereka telanjang; sehingga mereka diusir dari Taman yang:

Bagian ini membuatnya cukup jelas bahwa Taman Kehakiman, sekitar yang Enoch sedang ditunjukkan oleh Raphael, juga Taman Alkitab di Eden. Henokh juga mengacu pada pohon di lain, bagian yang terpisah.

[EN XXIV: 3 – XXV: 5 PP] Dan gunung ketujuh adalah di tengah dan lebih tinggi dari yang lain, dan yang membuatnya terlihat seperti kursi; dan pohon wangi dikelilingi kursi. Di antara mereka adalah pohon yang berbeda dari yang lain, dengan aroma yang saya tidak tahu sebelumnya. Ini memiliki aroma yang melampaui semua wewangian, dan daun dan bunga dan kayu [tampaknya tollast untuk selama-lamanya; dan buahnya menyerupai tanggal telapak tangan. Jadi aku berkata: ‘Bagaimana indah pohon ini dan bagaimana harum, dan apa pemandangan yang indah daun dan bunga membuat:

Kemudian Michael, salah satu Malaikat, yang bersama saya, dan yang adalah pemimpin mereka, menjawab dan berkata:? Mengapa Anda bertanya tentang aroma pohon ini, dan mengapa Anda ingin tahu tentang hal itu ‘ Saya menjawab: “Saya ingin tahu tentang segala sesuatu, tapi terutama tentang pohon ini: Lalu dia bilang: gunung yang tinggi ini yang puncaknya adalah seperti Ketua Tuhan (dalam arti) adalah kursinya. Ini adalah tempat yang bagus Tuhan Putusan, yang Arbiter panjang kehidupan, akan turun ketika ia datang untuk memeriksa tanah dibudidayakan. Dan untuk pohon wangi ini, tidak ada manusia diperbolehkan untuk menyentuhnya sampai besar Seleksi; pada waktu itu, ia akhirnya akan memutuskan pada panjang kehidupan yang akan diberikan. Ini akan diberikan, kemudian, untuk mereka yang telah mengamati hukum Manusia dan Tuhan.

Untuk orang-orang yang dipilih, buahnya akan menjadi makanan, yang merupakan sarana hidup; mereka akan dipindahkan ke dataran tinggi, ke rumah TUHAN, Arbiter panjang kehidupan. Kemudian mereka akan sangat bergembira dan bersukacita.

Dan ke tempat suci akan mereka masuk;
dan aroma yang akan di tulang mereka,
dan mereka akan hidup lama di bumi,
seperti Bapa-Mu hidup.
Dan, panjang mereka hari, tidak ada penyakit,
atau nyeri tubuh, atau siksaan, atau bencana,
atau wabah, akan menyentuh mereka.

Apakah ada dua pohon yang luar biasa di Taman Eden – Pohon Kesepahaman dan Tree of Life – sulit untuk menentukan. Untuk mencoba klarifikasi, perlu untuk kembali ke Kejadian dan teks Ibrani.

[GEN 2: 9 VB] Dan dari tanah Yahweh Elohim menumbuhkan berbagai-bagai pohon yang menyenangkan untuk melihat dan baik untuk makanan, dengan Pohon Kehidupan di tengah-tengah taman, dan Pohon Pengetahuan Baik dan Buruk .

Istilah Ibrani untuk Hidup: digunakan di sini, adalah = Hayyim. Bentuk tunggal itu, memang, berarti hidup, tetapi Hayyim plural juga berarti ‘kesehatan’ dan ‘keutuhan’. Istilah yang digunakan untuk ‘pengetahuan’ adalah = da’at, istilah yang luas menunjukkan pengetahuan teknis, kemampuan dan pemahaman. Istilah untuk ‘baik’ adalah. = Bak; tapi ini, sekali lagi, adalah istilah yang luas menyiratkan ‘yang terbaik dari apa yang orang, atau tempat, memiliki’, ‘kesejahteraan:’ kecantikan ‘dan juga’ kebahagiaan ‘. Di sisi lain, istilah untuk ‘buruk’ adalah = ra “menyiratkan ‘yang terburuk dalam diri seseorang’, ‘sakit-marah’, ‘ketidakpuasan’, ‘jahat’, dan ‘unwholesomeness’, bahkan, Ulangan 28:35 dan Ayub 2: 7 penggunaan istilah untuk ‘mendidih’ dan ‘borok’.

Dari penentuan ini, dapat dikatakan bahwa Pohon Kehidupan dipromosikan ‘kesehatan’ dan panjang kehidupan: dan Pohon of Understanding atau Pengetahuan dibedakan antara ‘kesejahteraan’ dan ‘sakit-kesehatan’. Itu akan berarti bahwa mereka adalah satu dan pohon yang sama. Tetapi jika yang begitu, akan ada masalah dengan Kejadian 3:22 yang menyatakan (dan kami parafrase memperhitungkan ekspresi di atas):

[GEN 03:22 PP] Dan Yahweh Elohim berkata, Sekarang bahwa manusia telah menjadi seperti salah satu dari kita dengan pemahaman kesejahteraan dan kesehatan yang buruk, bagaimana jika ia harus mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari Pohon Kehidupan dan makan, dan telah diperpanjang kehidupan.

Bagian ini menunjukkan bahwa ada dua pohon yang berbeda karena istilah = gam berarti ‘juga’; tetapi jika penulis berarti ‘lagi’ daripada ‘juga: maka akan konsisten dengan hanya satu pohon. Implikasinya akan bahwa makan sesekali buah pohon itu memberikan kesehatan dan kesejahteraan, tetapi bahwa penggunaan terus menerus sebagai makanan memperpanjang rentang hidup.

Melalui Tree of Life, Pemimpin Elohim, atau Tuhan Spirits karena ia disebut dalam Kitab Henokh, mampu mempromosikan kesejahteraan dan untuk memperpanjang rentang hidup yang dipilih untuk menerima buah. Pemilihan ini dilakukan oleh Agung Tuhan Putusan, yang melakukan kunjungan berkala untuk Eden untuk memeriksa budidaya. Dalam bab berikutnya kita akan menjelaskan satu kunjungan tersebut.

Sendiri, semua ini akan harus dipertimbangkan alegoris; tapi rekening Sumeria paralel Penyelesaian pertanian Kharsag dengan kebun yang luas, dihuni oleh Anannage, yang tidak diragukan lagi berumur panjang, memberikan terlalu padat konfirmasi.

Putusan Tuhan The Great , yang jelas lebih unggul dari Dewa Spirits, menyamakan dengan Anu, komandan tertinggi Anannage, yang tinggal di Ba’albek dan melakukan kunjungan serupa dengan Kharsag untuk memeriksa budidaya. Tuhan Besar ini disebut, lebih sering, oleh Henokh sebagai Yang Maha Tinggi, dan kemudian kami akan mengutip dari sebuah bagian menggambarkan kunjungan dramatis yang Enoch dibuat ke rumahnya.

Sejauh ini, selain dari Gedung Agung dan pohon-pohon yang megah, Enoch belum disebutkan fitur salah satu taman di Eden, yang membantu dengan identifikasi dengan Kharsag; tapi sekarang kita harus menempatkan masalah ini ke hak. Sebuah fitur jelas Kharsag, yang akan harus disebutkan oleh Henokh jika Kharsag adalah Taman Eden, adalah Reservoir. Dan Henokh tidak mengecewakan.

Dalam Taman itu, Henokh menyebutkan sejumlah kegiatan, yang pantas untuk identifikasi ini, tetapi mereka memerlukan terjemahan-hati. Dua ini mengacu pada pasokan air yang dibutuhkan untuk irigasi. Dalam setiap kasus, pertama kita akan mengutip bagian ini kata demi kata, seperti Charles menerjemahkannya, dan kemudian ikuti dengan interpretasi Diparafrasakan.

[EN LX: 21 VB] Dan ketika semangat hujan pergi keluar dari ruang, Angels yang datang dan membuka ruang dan memimpin keluar, dan ketika disebarkan atas seluruh bumi, itu bersatu dengan air di bumi .
Bagian ini hanya membingungkan jika penerjemah gagal untuk menyadari bahwa konteksnya adalah bahwa irigasi perkebunan. Istilah ‘roh’, sekali lagi berasal dari kata Yunani untuk ‘udara’ atau napas: merupakan akumulasi udara di paru-paru; ‘semangat’ dari hujan adalah akumulasi air di ‘ruang: atau’ waduk ‘. terjemahan kami, oleh karena itu, adalah sebagai berikut:

Ketika air diperlukan dari reservoir, para malaikat yang bertanggung jawab, datang dan membuka pintu air dan biarkan air keluar. Dan ketika telah tersebar (irigasi) atas semua bidang, membasahi ke dalam tanah:
Henokh melanjutkan:

[LX: 22-23 VB] Untuk air adalah untuk mereka yang diam di bumi; karena mereka adalah makanan bagi bumi dari Tinggi Paling yang di sorga: Oleh karena itu, ada ukuran untuk hujan, dan Malaikat bawa bertanggung jawab. Dan hal-hal ini saya melihat ke arah Taman Kebenaran.
Di sini, terjemahan direvisi adalah:

‘Untuk perairan ini adalah untuk kepentingan orang-orang yang hidup dari tanah; mereka adalah irigasi untuk lahan, direncanakan oleh Yang Maha Tinggi yang tinggal di dataran tinggi. Oleh karena itu, harus ada ukuran curah hujan, dan para malaikat yang bertanggung jawab untuk menjaga catatan hujan-gauge. Hal-hal yang saya lihat di sekitar Taman di Eden:

Enoch tentu menyadari bahwa ada reservoir tersedia untuk memasok irigasi untuk perkebunan.

Sebuah bagian ketiga dari kegiatan malaikat di Taman terlibat pengukuran yang berbeda.

[EN LXI: 1-2 VB] Dan aku melihat di hari-hari berapa lama tali diberikan kepada para malaikat, dan mereka mengambil sendiri sayap dan terbang, dan pergi ke arah utara. Dan saya bertanya kepada seorang Angel, mengatakan kepadanya:? Mengapa ini tali diambil dan pergi off ‘ Dan dia berkata kepada saya: Mereka telah pergi untuk mengukur:

Sebuah parafrase alami berbunyi:

Lalu aku melihat berapa lama ukur “kaset” diberikan kepada beberapa malaikat dan mereka bergegas ke arah utara. Jadi saya bertanya malaikat itu dengan saya mengapa orang lain telah mengambil kaset dan pergi, dan dia menjawab, ‘Mereka telah membuat survei:’

Kami telah sengaja mengabaikan referensi untuk sayap dan terbang, yang terjadi dalam teks verbatim, karena ini terbuka untuk sejumlah interpretasi. Dalam penggunaan modern, kita masih mengatakan ‘Saya harus terbang’ atau ‘ia mengambil sayap’ ketika mengacu pada keadaan tergesa-gesa, meskipun apakah ini berlaku di sini, kita tidak bisa mengatakan.

Referensi untuk mengukur dalam kaitannya dengan survei adalah salah satu jelek bagi penulis. Sementara survei di negara tinggi South Iran, saya sering ditanya oleh suku penasaran apa yang saya lakukan dengan saya pesawat-meja, saya range-finder dan kaset linen saya. Satu-satunya jawaban yang bisa cukup diberikan kepada orang yang tidak punya konsep pemetaan, adalah: ‘saya mengukur: Dalam konteks operasi sederhana, itu satu-satunya kalimat yang bisa mudah dipahami oleh terdidik bukit-man – tapi sering jawabannya hanya melayani untuk penggemar rasa ingin tahu. “Tapi apa adalah pengukuran Agha? ‘ ia akan balasan. Dan satu-satunya jawaban yang jujur, Jarak antara dua gunung yang jauh; hanya melayani untuk mengkonfirmasi keyakinan suku yang semua orang asing yang gila.

Dalam konteks Taman di Eden, pengukuran akan menjadi bagian penting dari terorganisir dengan baik, operasi pertanian; dan terutama karena epos Kharsag mengacu peletakan keluar dari sistem irigasi bujursangkar dalam hubungan dengan posisi Matahari

Selain rumah besar dan Reservoir, ada satu bangunan lain di Kharsag, yang seharusnya menarik perhatian Enoch di Taman Eden. Tanpa itu, akan sangat mustahil untuk menyatakan dengan jaminan apapun bahwa tempat-tempat yang satu dan sama. Dengan itu, semua berakhir longgar jatuh ke tempat, dan argumen selesai. bangunan ini adalah bangunan Pengetahuan di mana Ninkharsag dan tim nya ilmuwan Serpent diteliti ekologi daerah, dan merancang obat untuk berbagai penyakit tanaman yang mereka temukan.

Henokh adalah lebar terjaga.

[SE XIX: I-S PP] Setelah ini, orang-orang membawa saya ke surga keenam, dan di sana aku melihat tujuh kelompok Malaikat, sangat cerah dan indah, dengan wajah mereka bersinar lebih terang dari Matahari Mereka yang brilian, dan semua berpakaian sama dan tampak sama.

Beberapa Angels ini mempelajari pergerakan bintang, matahari dan bulan, dan mencatat urutan damai Dunia. Malaikat lainnya, ada, melakukan pengajaran dan memberikan instruksi dengan suara yang jelas dan merdu. Ini adalah Malaikat yang dipromosikan selama Malaikat biasa. Mereka bertanggung jawab untuk merekam (dan belajar) fauna dan flora baik di dataran tinggi dan dataran rendah.

Ada Malaikat yang mencatat musim dan tahun; orang lain yang mempelajari sungai dan laut; orang lain yang mempelajari buah dari Dataran Rendah, dan tanaman dan tumbuhan yang memberikan makanan untuk manusia dan hewan.

Dan ada Malaikat studi Manusia dan merekam perilaku manusia, dan bagaimana mereka hidup.
catatan ini dari tempat keenam yang Henokh dalam Eden adalah pernyataan penuh yang kita miliki, di mana saja, dari kegiatan sehari-hari sebenarnya dari Malaikat / Anannage di Penyelesaian Eden / Kharsag.

Dan kesimpulan yang luar biasa, yang kita menemukan bahwa kita tidak bisa menghindari, adalah bahwa kegiatan ini tampak sesuai dengan kepentingan ilmiah ekspedisi eksplorasi ke negara yang tidak diketahui. anggotanya tampaknya telah mempelajari setiap segi ilmu pengetahuan, yang ekspedisi semacam itu akan memerlukan – dari geologi untuk botani, dan dari astronomi antropologi.

Bagian ini bahkan melangkah lebih jauh, dan memberikan penjelasan yang rasional untuk konsep agama dari Recording Malaikat dan penulisan bawah dari yang baik, dan buruk, perbuatan manusia. Dari akun ini, kita sekarang dapat memahami bahwa malaikat peneliti ini hanya mengamati Manusia dari antropologi, genetik dan psikologis sudut pandang – mereka tidak peduli dengan ‘rasa bersalah’ atau ‘dosa asal, yang sekarang dapat dilihat sebagai superimposisi oleh kemudian, kesalahpahaman, agama interpreter.

Kramer mungkin benar ketika ia mengklaim bahwa ‘Sejarah dimulai di Sumeria’. Tapi Prasejarah, dan ilmu prasejarah khususnya, dimulai pada Kharsag di Eden – dan untuk pengetahuan kita tentang ini, kita bisa terima Henokh dan ahli-ahli Taurat Sumeria.

Sumber:

http://www.goldenageproject.org.uk/enoch_chronicals_01.php

LINK TERKAIT:

https://ahmadsamantho.wordpress.com/2013/07/11/kitab-henokh-enoch-mengungkap-misteri-peradaban-kuno-yang-hilang-lemuria/

https://ahmadsamantho.wordpress.com/2012/06/15/the-emerald-tablet-of-hermes-trimegistus-enochnabi-idristhot/

https://ahmadsamantho.wordpress.com/2016/06/02/rahasia-tersembunyi-bani-jawi-bangsa-melayu-sundaland-nusantara/

https://ahmadsamantho.wordpress.com/2016/03/02/emerald-tablets-of-thoth-50000-year-old-tablets-reportedly-from-atlantis/

https://ahmadsamantho.wordpress.com/2016/02/23/saran-seyyed-hossein-nasr-kembali-ke-ilmu-pengetahuan-suci-tradisional-dan-kearifan-abadi-perennialism-untuk-menyelesaikan-krisis-multidimensi-manusia-modern/

https://ahmadsamantho.wordpress.com/2013/01/18/kitab-henokh-ungkap-peradaban-lemuria-zaman-nabi-idris-as/

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

sembrani

bertukar ide, melampaui mimpi bersama

Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

aawanto

The greatest WordPress.com site in all the land!

Covert Geopolitics

Beyond the Smoke & Mirrors

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: