Tinggalkan komentar

Penjelasan Ilmiah tentang Indera Ke-enam: Magnetoreception

crop-624x500-624x250Bangsa Nusantara Sundaland-Tatar Sunda, Bangsa Jawi, sudah tahun dan paham tentang Indera keenam ini puluhan ribu tahun yang lalu, Baru kali ini terungkap oleh Sains Barat Moderen.5175059_c6e38851-1993-4a98-a036-23d76eadcd5a

Para ilmuwan Telah menemukan bahwa manusia itu mempunyai sebuah’ sensor / indera magnetic’ Untuk mendeteksi sesuatu yang bahkan tidak bisa  kita lihat.

Indera keenamiIni disebut magnetoreception, dan itu mengacu pada kemampuan merasakan adanya medan magnet. Beberapa hewan menggunakannya untuk menemukan jalan jarak jauh dengan menyelaraskan diri dengan medan magnet bumi, kura-kura laut, lebah madu, lobster berduri, lumba-lumba, burung migran, dan semua lebih memiliki kompas magnetik yang memungkinkan mereka untuk menggunakan informasi yang dikodekan ke medan magnet. Kita tahu sedikit di luar hal itu, namun. Bagaimana mereka menggunakannya, bagaimana mereka merasakan mereka, dan informasi yang mereka dapatkan dari mereka apa yang tersisa untuk spekulasi. Untuk semua kita tahu, ini medan magnet dapat digunakan untuk lebih dari navigasi untuk spesies tertentu.

Menurut Joe Kirschvink, ahli geofisika di California Institute of Technology yang saat ini sedang menguji manusia untuk indera perasa medan magnetik, “Hal itu bagian dari sejarah evolusi kita. Magnetoreception mungkin indra perasa primal (paling purba).”

Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan oleh Kirschvink dalam jurnal Nature Communications menunjukkan bahwa protein dalam retina manusia, ketika ditempatkan ke dalam lalat buah, memiliki kemampuan untuk mendeteksi medan magnet. Penelitian ini mengklaim bahwa mereka dapat berfungsi sebagai sensor magneto, tapi apakah manusia benar-benar atau tidak menggunakannya dengan cara ini, tidak diketahui.

” Hal ini menimbulkan pertanyaan, ‘mungkin kita harus memikirkan kembali tentang indra keenam ini,'” University of Massachusetts Medical School peneliti Steven Reppert kepada LiveScience. “Hal ini dianggap sangat penting untuk bagaimana hewan bermigrasi. Mungkin protein ini juga memenuhi fungsi penting untuk merasakan medan magnet pada manusia. “1 Odd Method 'Restores' Your 20/20 Vision. Try This

Dalam salah satu eksperimen terbaru Kirschvink ini, medan magnet berputar melalui peserta studi, sementara gelombang otak mereka diukur. Ia menemukan bahwa ketika medan magnet diputar berlawanan, neutron tertentu merespons perubahan ini yang, pada gilirannya, menghasilkan lonjakan aktivitas listrik. Hal ini menunjukkan rasa magnetik mungkin pada manusia.

Namun beberapa pertanyaan masih tetap. Misalnya, apakah ini bukti aktivitas saraf dari rasa magnetik atau sesuatu yang lain? Bahkan jika otak manusia merespon bidang ini dalam beberapa cara, itu tidak berarti informasi yang sedang diproses oleh otak. Masih ada pertanyaan tentang apa mekanisme berada di tempat dalam otak atau tubuh yang menerima sinyal tersebut. Jika tubuh memang memiliki reseptor magneto, di mana mereka? Langkah selanjutnya bagi para peneliti adalah untuk mengidentifikasi mereka.

Penelitian Kirschvink adalah salah satu dari banyak publikasi menggali misteri medan magnet dan apa dampaknya terhadap manusia. Para pemimpin di daerah ini penelitian kemungkinan besar akan ditemukan di institut HeartMath. Yang diakui secara internasional nirlaba penelitian dan pendidikan organisasi yang didedikasikan untuk membantu orang mengurangi stres, self-mengatur emosi, dan membangun energi dan ketahanan untuk sehat, hidup bahagia, alat HeartMath, teknologi, dan pelatihan mengajar orang untuk mengandalkan kecerdasan hati mereka

meditasii di gunung padang di konser dengan itu dari pikiran mereka di rumah, sekolah, bekerja, dan bermain.

Para peneliti di HeartMath telah mulai apa yang disebut Global Coherence Initiative (GCI), upaya kerjasama internasional untuk membantu mengaktifkan jantung kemanusiaan dan memfasilitasi pergeseran dalam kesadaran global. Hal ini bertujuan terutama untuk mengundang orang untuk berpartisipasi secara aktif menambahkan lebih hati-koheren cinta, perawatan, dan kasih sayang ke dalam bidang planet. Fokus kedua adalah penelitian ilmiah bagaimana kita semua penuh semangat terhubung satu sama lain dan planet ini, dan bagaimana kita dapat memanfaatkan kesalingterkaitan ini untuk meningkatkan getaran pribadi kita dan dengan demikian membantu menciptakan dunia yang lebih baik.

Hipotesis para peneliti dan ilmuwan di balik proyek ini adalah sebagai berikut:

Medan magnet bumi adalah pembawa informasi yang relevan secara biologis yang menghubungkan semua sistem kehidupan.

  • Setiap orang mempengaruhi bidang informasi global ini.
  • Kesadaran manusia kolektif mempengaruhi bidang informasi global. Oleh karena itu, banyak orang menciptakan keadaan jantung hati (heart) sebagai pusat perawatan, cinta dan kasih sayang akan menghasilkan lingkungan lapangan lebih koheren yang dapat menguntungkan orang lain dan membantu mengimbangi perselisihan dan kekacauan di planet bumi saat ini .
  • Ada umpan balik antara manusia dan  sistem energik Bumi / geomagnetik
  • Bumi memiliki beberapa sumber dari medan magnet yang mempengaruhi kita semua. Dua di antaranya adalah bidang geomagnetik yang berasal dari inti bumi dan bidang yang ada antara Bumi dan ionosfer. Bidang ini mengelilingi seluruh planet dan bertindak sebagai perisai pelindung menghalangi efek berbahaya dari radiasi matahari, sinar kosmik, pasir, dan bentuk lain dari cuaca ruang angkasa. Tanpa bidang tersebut, es seperti yang kita tahu tidak bisa ada di Bumi. Mereka adalah bagian dari ekosistem yang dinamis dari planet kita.

18be5-gunung2bpadang2bmegalithic2bpyramid2bin2bindonesia

 

BUKTI LAIN BAHWA MANUSIA DAPAT MERASAKAN ADANYA MEDAN MAGNET

Medan energik diketahui para ilmuwan, dan gagasan bahwa aktivitas matahari dan irama yang terjadi pada medan magnet bumi berdampak pada kesehatan dan perilaku telah mapan dalam literatur ilmiah. (Sumber)

Literatur ilmiah juga menjelaskan pada kenyataan bahwa beberapa irama fisiologis dan perilaku kolektif global tidak hanya sinkron dengan aktivitas matahari dan geomagnetik, tetapi juga bahwa gangguan di bidang ini dapat membuat efek buruk pada kesehatan dan perilaku manusia

Ketika lingkungan medan magnet bumi didistribusikan dapat menyebabkan masalah tidur, kebingungan mental, kurangnya  energi biasa atau perasaan berada di tepi jurang atau kewalahan tanpa alasan yang jelas. Di lain waktu, ketika bidang bumi adalah tindakan stabil dan tertentu aktivitas matahari meningkat, laporan orang meningkat perasaan positif dan lebih kreativitas dan inspirasi. Hal ini mungkin disebabkan oleh kopling antara otak manusia, jantung dan sistem saraf dengan beresonansi frekuensi geomagnetik. (Sumber)

11193225_804034253014425_6071830999252876083_nBumi dan ionosfer menghasilkan frekuensi yang berkisar dari 0,01 hertz untuk 300 hertz, beberapa di antaranya berada di persis rentang frekuensi yang sama seperti yang terjadi di otak kita, sistem kardiovaskular, dan sistem saraf otonom. Ini menawarkan salah satu cara untuk menjelaskan bagaimana fluktuasi dalam medan magnet bumi dan matahari dapat mempengaruhi kita. Perubahan di bidang ini juga telah ditunjukkan untuk mempengaruhi otak kita, irama jantung, memori, kinerja atletik, dan kesehatan secara keseluruhan.

Hasil gambar untuk earth magnetic field 

Perubahan bidang bumi dari aktivitas matahari yang ekstrim telah dikaitkan dengan beberapa kreasi terbesar manusia seni, serta beberapa peristiwa yang paling tragis. (sumber)

Kita tahu bagaimana bidang ini mempengaruhi kita, tapi apa tentang bagaimana kita mempengaruhi bidang ini? Itulah pertanyaan sebenarnya di sini. ilmuwan GCI percaya bahwa karena frekuensi gelombang otak dan jantung irama tumpang tindih resonansi medan bumi, kita tidak hanya penerima informasi yang relevan secara biologis, tetapi juga pengirim itu. Kami makan informasi ke bidang global, sehingga menciptakan umpan balik dengan medan magnet bumi.

Emosi dan kesadaran manusia berinteraksi dengan dan mengkodekan informasi ke bidang geomagnetik dan informasi ini didistribusikan secara global. . . . Kami menyarankan pada intinya bahwa informasi yang disandikan ini dikomunikasikan nonlocally antara orang-orang pada tingkat bawah sadar, pada dasarnya menghubungkan semua sistem kehidupan. medan magnet bertindak sebagai gelombang pembawa informasi ini, yang dapat mempengaruhi semua sistem kehidupan – positif atau negatif – dalam lingkungan lapangan serta kesadaran kolektif kita.

Jika kita melihat jantung hati (heart), misalnya, memancarkan medan elektromagnetik yang berubah sesuai dengan emosi kita, dan ini sebenarnya dapat diukur hingga beberapa kaki dari tubuh manusia.

Bidang ini telah terbukti mempengaruhi tidak hanya diri kita sendiri, tapi orang di sekitar kita. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang itu di sini.

Penelitian ini tentang topik ini, yang masih dalam masa pertumbuhan, memiliki konsekuensi besar bagi dunia kita. Lebih lanjut akan membuktikan dan menyoroti sebagian besar yang peduli sikap kita, emosi, dan niat, dan bahwa faktor-faktor ini dalam bidang ilmu non-material dapat mempengaruhi semua kehidupan di Bumi. Koheren, niat koperasi dapat mempengaruhi peristiwa-peristiwa global dan meningkatkan kualitas kehidupan di Bumi. Berlatih cinta, rasa syukur, dan penghargaan, serta memperbaiki diri kita sebagai individu, adalah beberapa dari banyak langkah-langkah tindakan penting menuju perubahan planet kita menjadi lebih baik.

Sumber yang digunakan tidak disorot dalam artikel:

(1) Heart Intelligence: Connecting With The Intuitive Guidance Of The Heart

(1) Jantung Intelijen (Kecerdasan  Jantung): Menghubungkan Dengan Bimbingan  intuitif  Hati

 

http://mysteriousearth.net/2016/07/18/scientists-discover-that-humans-have-a-magnetic-6th-sense-to-detect-something-we-cant-even-see/

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

sembrani

bertukar ide, melampaui mimpi bersama

Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

aawanto

The greatest WordPress.com site in all the land!

Covert Geopolitics

Beyond the Smoke & Mirrors

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: