Tinggalkan komentar

Terbaru Neoimperialisme-Neokolonialisme USA

Foto Ustad Abu Janda al-Boliwudi.
Ustad Abu Janda al-Boliwudi bersama Dwi Isti dan 4 lainnya.

MARI KITA CERDAS

Cerdas itu ada batasnya,
tapi dungu tak kenal batas
( Albert Einstein )

Tujuan ponpes Al-facebooki ini sejak didirikan setahun yang lalu, tak lain tak bukan hanya ingin para Santri pembaca disini menjadi cerdas, cerdas, cerdas, tidak ada tujuan lain selain itu.

Ulasan kali ini akan membedah alasan kenapa sejak era Jokowi, isu “CINA & PKI” begitu gaduh ditabuh oleh kelompok tertentu, yang selain menciptakan sentimen Anti Pemerintah, juga rentan konflik horisontal.

JASMERAH!
“Jangan Sekali-Sekali Melupakan Sejarah!”

..ini wejangan dari Bapak Proklamator RI Ir.Sukarno. Karena memang hanya melalui sejarah kita bisa memahami apa yang sebenarnya terjadi saat ini. Apa latar belakang & siapa mastermind (dalang) dibalik isu “CINA & PKI” ini.

AMERIKA DANAI AGRESI MILITER BELANDA

Pasca Perang Dunia 2, Amerika Serikat memberikan bantuan ekonomi (hutang) kepada negara-negara Eropa korban penjajahan Nazi Jerman, yang dinamakan MARSHALL PLAN. Dalam Klausul Marshall Plan untuk Belanda, tertulis Belanda boleh alokasikan pinjaman untuk kolonisasi Hindia Belanda (Indonesia).

Washington juga memberikan restu kepada militer Belanda untuk menggunakan peralatan tempur AS dalam status “Pinjaman”. Pada 30 November 1946, militer Belanda dapat pinjaman 118 unit pesawat tipe B-25, P-40 dan P-51, 45 unit tank Stuart, 459 Jeep militer, 170 unit artileri,

..termasuk juga truk-truk militer & persenjataan infantri eks Perang Pasifik. Militer Belanda juga diberikan akses ke 65.000 ton suplai logistik. Selain itu, AS berikan tambahan pinjaman 26 juta Dollar untuk keperluan di Hindia Belanda.

FAKTA:
Amerika CUKONG Agresi Militer Belanda ’46-’49

SUMBER: Buku American Visions of the Netherlands East Indies (Indonesia): US Foreign Policy and Indonesian Nationalism 1920-1949 (Amsterdam University Press) by Frances Gouda

AMERIKA KUASAI INDONESIA LEWAT SUHARTO

Pada Juli 2001, Pemerintah Amerika Serikat menerbitkan sebuah dokumen yang berjudul FRUS (Foreign Relations of the United States), sebuah Rekapan komunikasi politik AS dengan negara-negara Asia Tenggara medio 1960-an

Pada dokumen FRUS volume 26, “Role of CIA in the Coup 30 September 1965” oleh George Lardner Jr, disebutkan Washington berikan dana sebesar 1.000.000 Dollar kepada seorang Petinggi TNI AD (yang tak disebutkan namanya) untuk lakukan Operasi kode “GESTAPU” (Gerakan September Tiga Puluh).

Lalu pada 2 Desember 1965, dinas intelijen AS CIA melalui Duta Besar AS untuk Indonesia Marshall Green, memberikan Suharto daftar seluruh loyalis Sukarno yang “diduga PKI”, yang menyebabkan pembantaian massal terkejam dalam sejarah menyaingi Holokos Nazi terhadap yahudi, diperkirakan jutaan jiwa melayang.

Pada 15 April 1966, berdasarkan Kawat Diplomatik Kedutaan AS-RI ke Washington DC, Marshall Green melaporkan keterlibatan CIA dalam GESTAPU yang dinyatakan “minimal” tidak terlibat langsung, hanya memantau.

Pada 17 maret 1967, MPRS menyelenggarakan Sidang Istimewa, menerbitkan TAP MPRS yang melengserkan Presiden Soekarno & secara resmi serahkan kepemimpinan kepada Soeharto sebagai PJS (Pejabat Presiden).

AGENDA PERTAMA Soeharto sebagai Pjs.Presiden RI adalah memaksa Sukarno menanda-tangani UU PMA 1967, yang menggelar “Karpet Merah” kepada korporasi AS diantaranya Stanvac, Vico yang sekarang dikenal dengan Chevron, Exxon, Mobil, juga tentunya FREEPORT, untuk menguasai kekayaan alam Indonesia.

UU PMA 1967:
http://hukum.unsrat.ac.id/uu/uu_1_67.htm

SUMBER
FRUS (Foreign Relations of the United States) Volume 26: Role of CIA in the COUP of 30 September 1965″, George Lardner Jr

JOKOWI YANG ANTI MAINSTREAM

Warisan Suharto ini diteruskan dengan apik sampai masa SBY. Baru pada masa pemerintahan Jokowi, RI berani tempuh kebijakan yang bisa dibilang menantang supremasi & hegemoni kekuasaan “Uncle Sam” di Indonesia.

Amerika Serikat yang selalu mendapat prioritas utama “jalur khusus” dalam penunjukan Kuasa Blok Migas, perpanjangan kontrak Freeport, dan berbagai kebijakan lain, kini TIDAK LAGI. Tidak lagi ada perlakuan spesial untuk Paman Sam.

Jokowi tak segan-segan membawa bisnisnya ke RRC, investor saingan utama AS. Tak hanya itu Jokowi juga melakukan deal Migas dengan Iran yang 4 tahun diembargo ekonomi oleh AS, yang juga “arch enemy” (musuh ideologi) Arab Saudi, sekutu no.1 Amerika di TimTeng yang notabene punya lobi kuat di NKRI.

Inilah sejatinya latar belakang penyebab isu “CINA & PKI” begitu santer sejak masa Pilpres, digendang oleh sayap media PKS, media-media WAHABI, lalu estafet dilanjutkan saat ini oleh Kivlan Zein & FPI.

Semua kegaduhan ini tanpa disadari mereka sedang membela kepentingan Blok Barat (Amerika) yang mulai dirongrong oleh pengaruh Blok Timur (RRC) di bumi NKRI.

Kenapa? Karena cerdas ada batasnya,
tapi dungu tak mengenal batas.

Ustad Abu Janda al-Boliwudi

‪#‎SayNoToTerrorism‬

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atlantis in the Java Sea

A scientific effort to match Plato’s narrative location for Atlantis

sembrani

bertukar ide, melampaui mimpi bersama

Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

aawanto

The greatest WordPress.com site in all the land!

Covert Geopolitics

Beyond the Smoke & Mirrors

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: