Tinggalkan komentar

10 MAKANAN PENURUN CHOLETEROL JAHAT DALAM TUBUH KITA

PERLU ANDA KETAHUI INILAH 10 MAKANAN PENURUN CHOLETEROL JAHAT DALAM TUBUHMU, SUDAH BANYAK YANG MEMBUKTIKAN KHASIATNYA

Saskiya Az-zahra  04.32  kesehatan

Cholesterol yaitu satu diantara lemak tubuh (lipid) yang sangat penting untuk aktivitas membran sel, membuat hormon, vitamin serta asam empedu. Cholesterol juga membantu dalam transmisi impuls saraf.

Tingkat cholesterol dalam darah bergantung pada apa yang Anda makan serta bagaimana tubuh membuat cholesterol didalam hati. Mempunyai sangat banyak cholesterol dalam darah bukanlah penyakit, namun bisa mengakibatkan pengerasan dan penyempitan pembuluh darah (aterosklerosis) dalam system kardiovaskuler.

Ada dua jenis cholesterol : yang buruk disebut low-density lipoprotein (LDL) dan yang baik disebut high-density lipoprotein (HDL). LDL bisa berperan terhadap penyakit jantung dan penyakit kardiovaskuler yang lain. HDL menghilangkan kelebihan LDL dalam darah Anda dan membawanya ke hati untuk pembuangan.

Berikut adalah 10 type makanan yang bisa turunkan kadar cholesterol : 

  1. Kacang-kacangan 

Kenari, almond dan kacang-kacangan yang lain bisa mengurangi cholesterol darah. Riset sudah menunjukkan kalau mengonsumsi sebagian kenari sehari-hari bisa menurunkan cholesterol Anda sejumlah 27 %. Menurut lembaga pengawasan obat serta makanan AS (FDA), mengonsumsi sekitar segenggam (42, 5 gr) kacang almond, hazelnut, kacang tanah, pecan, kacang pinus, kacang pistachio serta walnut, bisa kurangi resiko penyakit jantung. Kandungan lemak Omega-3 serta anti-oksidan pada kacang-kacangan bekerja untuk merehabilitasi kerusakan arteri yang dikarenakan oleh lemak jenuh.

  1. 2. Teh Hijau

Riset di Jepang menemukan kalau theanine pada teh hijau berguna meningkatkan cholesterol baik serta menghindar pembentukan cholesterol jahat. Anda mesti meminum minimum empat cangkir teh hijau bebas gula sehari-hari untuk memperoleh manfaatnya.

 Tomat 

meminum dua gelas jus tomat satu hari turunkan cholesterol jahat dari tubuh Anda dengan cara penting.

Sedangkan, menurut laporan penelitian yang dimuat jurnal Maturitas, makanan dari tomat yang telah dimasak seperti pasta nyatanya mempunyai manfaat yang hampir sama dengan obat kimia penurun Cholesterol. Peneliti menekankan, tomat yang telah dimasak yaitu sumber terbaik. Hal semacam itu sudah dibuktikan dalam penelitan dimana tubuh bisa menyerap semakin banyak likopen dari tomat masak dari pada tomat yang belum di masak.

  1. Buah Anggur 

Buah anggur merah tingkatkan cholesterol baik. Disarankan untuk minum dua gelas jus anggur setiap hari. Zat pektin yang kandungannya cukup tinggi dalam anggur bermanfaat menurunkan kandungan cholesterol darah. Flavanoid, zat anti-oksidan yang ada pada kulit buah anggur nyatanya dapat manghambat oksidasi LDL/cholesterol jahat pada dinding pembuluh darah. WHO menggolongkan anggur sebagai buah sehat penurun cholesterol karena tingginya kandungan serat yang larut di air (soluble fiber) seperti : wortel, jeruk dan apel)

  1. Blueberry 

Blueberry memiliki kandungan beberapa besar zat yang melawan cholesterol jahat. Senyawa dalam blueberry (pterostilbene) bisa membantu turunkan cholesterol seefektif obat komersial dengan resikonya yang lebih sedikit.

  1. Product Kedelai 

Product kedelai seperti susu kedelai, tahu serta tempe bukan sekedar mengurangi cholesterol Anda, namun juga kaya protein.

Anti-oksidan dalam isoflavon pada kacang-kacangan seperti kedelai, dapat menambah kandungan HDL yang baik untuk kesehatan jantung. Sedangkan lesitin diakui turunkan kandungan LDL (cholesterol jahat) dalam darah yang bisa membantu tingkatkan kesehatan tubuh.

  1. Bawang putih 

Bawang putih mempunyai efek positif pada cholesterol jahat Anda sambil menjaga cholesterol baik. Banyak uji klinis sudah lihat peran serta faedah bawang putih pada penyakit jantung, terlebih dengan menurunkan cholesterol keseluruhan, cholesterol LDL serta trigliserida. American Dietetic Association merekomendasikan supaya memperoleh manfaat kesehatan bawang putih, kita mesti konsumsi 600 – 900 mg (sekitaran 1 siung segar) /hari

  1. Alpukat 

Lemak tidak jemu pada alpukat yaitu type yang menyehatkan karena bisa tingkatkan kandungan cholesterol HDL Anda.

Buah alpukat juga kaya akan vitamin, mineral, serat, senyawa penghambat penyerapan cholesterol (pitosterol), dan anti-oksidan yang bisa turut mencegah penyakit jantung (polifenol).

  1. Buah delima 

Satu studi oleh National Academy of Sciences (AS) menunjukkan kalau jus buah delima kurangi penimbunan plak cholesterol serta meningkatkan produksi oksida nitrat yang membantu kurangi plak arteri.

  1. Yogurt dengan probiotik 

Sebagian riset sudah menunjukkan kalau probiotik Lactobacillus acidophilus serta Lactobacillus reuteri betul-betul membantu turunkan cholesterol. Mereka bekerja dengan mencegah reabsorpsi cholesterol kembali ke aliran darah.

Semoga informasi ini membatu anda guna mencari solusi dalam menjaga kesehatan atau pengobatan penyakit anda, selamat mencoba dan semoga berhasil, dan jangan lupa share artikel ini dengan cara klik dibawah baik melalui facebook, twitter, atau google+. Terimakasih..

Sumber:

http://www.infomediaterhangat.com/2016/02/perlu-anda-ketahui-inilah-10-makanan_15.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=facebook

http://www.belitangzone.com/

Dipublikasikan oleh http://www.Belitangzone.com

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atlantis in the Java Sea

A scientific effort to match Plato’s narrative location for Atlantis

sembrani

bertukar ide, melampaui mimpi bersama

Nurul Wirda

0812-8267-9182

aawanto

The greatest WordPress.com site in all the land!

Covert Geopolitics

Beyond the Smoke & Mirrors

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: