2 Komentar

Al-Quran Menguatkan Kemungkinan Atlantis Ada di Indonesia

Senin, 20 Mei 2013 , 21:44:00 WIB

Laporan: Haifa Inayah

4-rivers-of-paradise_751

RMOL. Selain dari manuskrip kuno peninggalan Plato, kemungkinan besar Atlantis terletak di Indonesia dikuatkan melalui metode Quranic Archeology, atau penelitian dari teks-teks kitab suci Al Quran yang dilakukan oleh Kepala Arkeolog Penelitian Gunung Padang, Ali Akbar.

“Meneliti dari manuskrip Al Quran dibolehkan karena dalam arkeologi, Al Quran adalah artefak,” papar Ali Akbar yang menjadi salah satu pembicara dalam diskusi yang bertajuk “Bencana dan Peradaban” serta peluncuran buku “Plato Tidak Bohong, Atlantis Ada di Indonesia” karya Danny Hilman yang berjudul di Gedung Krida Bhakti kompleks Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Disebutkan dia, pada faktanya nabi-nabi sebelum nabi Ibrahim yang disebutkan dalam Al-Qur’an tidak ada identifikasi geografi dimana mereka itu diturunkan.

“Nabi Adam, Nuh, Hud, Idris, Saleh dan seterusnya, itu tidak disebut dimensi ruangnya, tidak jelas dari mananya, baru kemudian Nabi Yusuf disebutkan dari Mesir. Nabi-nabi pra Ibrahim tidak disebutkan,” papar Ali

Namun dari segi waktu, dapat diperkirakan waktunya adalah antara 25 ribu sampai 5000 tahun sebelum masehi. Dimana yang mengejutkan, dalam rentang tahun ini terjadi kekosongan sejarah dimana belum ditemukan penjelasan tentang kejadian sejarah apa saja yang terjadi pada kurun waktu itu.

“Fakta ini membuat seluruh kemungkinan menjadi mungkin. Karena kosongnya sejarah ini maka semuanya jadi mungkin. Karenakan tidak ada tertulis di Al-qur’an dimana sebenarnya nabi-nabi itu,” tambahnya.

Sebagai contoh, disebutkan Ali Akbar tidak pernah disebutkan dimanakah Nabi Adam AS diturunkan dari surga. Yang disebutkan hanya Nabi Nuh, yang bahteranya mendarat di bukit Ararat.

“Tapi bukit Ararat itu dimana? Berangkatnya juga dari mana? Selain itu, umatnya para nabi terdahulu ini disebutkan hancur karena menyembah berhala. Berhala itu batu, berarti itu megalithikum, dan kita bisa menemukan seluruh situs Megalithikum di seluruh dunia,” ujarnya.

Karenanya, kemungkinan bahwa bangsa-bangsa terdahulu berasal dari Atlantis yang juga kemungkinannya ada di Indonesia menjadi terbuka lebar.

“Fakta bahwa Atlantis berada pada sekitar 11 ribu tahun yang lalu menjadi mungkin saja,” tandasnya.[dem]

 

Iklan

2 comments on “Al-Quran Menguatkan Kemungkinan Atlantis Ada di Indonesia

  1. salam,
    untuk mempelajari al quran,kita harus mengetahui kunci/pola pola pemahamannya.ilmu dan pemahaman di dalamnya sangat terjaga dari pemikiran orang2 yang bersifat dzalim.selama kita menggunakan fikiran kita untuk mengungkapkan suatu rahasia di balik untaian ayat2 tersebut,maka kebimbangan yang akan kita dapatkan.
    banyak orang yang berusaha memahami sesuatu hal,pada akirnya tersesat dan akirnya mengganggu kesehatan jiwa maupun raganya.inilah yang dimaksut dzalim dalam surah al fatihah
    seseorang yang tampak biasa dalam menjalani hari2 kehidupanya,hidup sangat tentram karena tuntunan dari cahaya ketuhanan.
    hal pertama yang wajib kita pelajari sesungguhnya adalah diri pribadi kita sendiri.sudahkah kita menguasai 100% diri kita.mengapa diciptakan,apa komponen penyusunnya,bagaimana prosesnya,bagaimana menguasai dan mengendalikannya,dan akirnya kita mengetahui kekurangan dan kelebihan kita,untuk menjalani kehidupan di dunia fana ini.
    dengan bekal diatas,sebenarnya adalah bekal untuk memahami kondisi di sekitar kita.hal hal yang tampak rumit akan bisa kita ungkapkan dengan panduan al quran.bahkan satu hurufpun akan bisa kita pahami,semisal satu ayat yang terdiri dari satu huruf: qof.
    seiring dengan perkembangan tersebut sebenarnya mengasah perasaan kita terhadap cahaya ketuhanan.
    sebagai contoh kasus:antlantis ada di mana?
    jawaban;cari daerah yang paling banyak menerima cahaya bintang,dimana banyak terdapat pulau pulau yang landasannya seluas 1,3% dari luas bumi.dan banyak terdapat buah2an yang berduri.
    tips:setiap pemahaman harus selalu diamalkan,bila tidak maka kita tidak bisa memasuki pintu pemahaman berikutnya.
    wassalam

  2. Yaaa, ada sistem, ada pola, ada struktur antar ayat dan antar surah dalam Al Qur’an, tidak salah dijadikan rujukan, dengan syarat pokok mengimani Al Qur’an sebagai wahyu Tuhan yang menyimpan rahasia sejak awal penciptaan sampai akhir penciptaan semesta.
    Banyak petunjuk yang sangat tegas dan mengikat didalamnya, contohnya:
    1. Banjir Nabi Nuh diawali dengan pembuatan bahtera yang memakan waktu lama, tentu bisa ditelusuri wilayahnya dengan ilmu arkeologi dan flora (katanya kayu bahtera Nuh mengandung kapur, itu tectona grandis atau kayu jati, jenis yang mana?
    2. Ada beberapa tanur yang dengan perintahNya menjadi mata air yang sangat besar mengeluarkan air tanpa henti. Tentu ini ada bekas-bekasnya.
    3. Kota-kota peninggalan SUlaiman as. juga memiliki ciri ada tungku pemasakan yang sangat besar untu kebutuhan seluruh kota, tentu ada bekas-bekasnya.
    4. Thuba atau Toba ya, yang disebut di surah Al Ahqof 9, boleh jadi keduanya.
    Nusantara itu negeri yang besar yang berada di arah seberang Hajar Aswad, yang menyimpan banyak bekas masa lalu yang belum digali.
    Hipotesa Prof. Fahmi Basya masih yang terbaik, siapa menyusul membuat hipotesa lainnya, menambahnya atau bergabung dengan beiau ? Siapa ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atlantis in the Java Sea

A scientific effort to match Plato’s narrative location for Atlantis

sembrani

bertukar ide, melampaui mimpi bersama

Nurul Wirda

0812-8267-9182

aawanto

The greatest WordPress.com site in all the land!

Covert Geopolitics

Beyond the Smoke & Mirrors

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: