Tinggalkan komentar

Rothschild dan Kekuasaan di Indonesia

Tulisan berikut adalah catatan seorang teman, international banker, Mr. Erizeli Bandaro. Selamat Menikmati.

Mengapa Prabowo ingin jadi Presiden?”, Tanya saya kepada seorang teman, waktu kemarin bertemu di restoran, Metropolis Hong Kong. Teman ini saya kenal baik karena bisnisnya ada hubungan dengan Prabowo.

“Bukan hanya ingin tapi berambisi. Tahu kan, apa itu ambisi?  Sesuatu yang sangat diharapkan dan untuk itu akan diperjuangkan dengan all at cost”, Katanya. “Tapi apa motivasinya? Apakah benar karena  ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara?”, Tanya saya. Teman itu dengan tersenyum mengatakan kepada saya bahwa motivasi utamanya adalah karena dendam masa lalu.


Yang harus diketahui bahwa Prabowo lahir dari keluarga elit dan intelek. Ayahnya Soemitro djojohadikusumo, dikenal sebagai begawan ekonomi. Kakeknya, Raden Mas Margono Djojohadikusumo, anggota BPUPKI, pendiri Bank Negara Indonesia dan Ketua DPA pertama. Jadi baik kakeknya maupun ayahnya adalah bangsawan dan cendekiawan. Walau masa remajanya banyak diluar negeri karena harus mengikuti ayahnya yang buronan politik Orla rezim Soekarno namun ketika berangkat dewasa, Prabowo berada di ring satu kekuasaan Soeharto. Karena Ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo sebagai arsitek pembangunan Ekonomi Orde Baru, tentu sangat dipercaya oleh Soeharto. Alasan rasa hormat Soeharto kepada Soemitro lah yang meminta agar Putranya, Prabowo menjadi menantunya. Sejak itu Prabowo menjadi menantu dari orang nomor 1 di negeri ini yang berkuasa dengan sangat otoriter.  Karir Prabowo di militer sudah dapat ditebak. Ia menjadi rising star. Pangkatnya naik dengan cepat dan mendapat kedudukan terhormat di Militer.

Sebagai anak bangsawan dan cendekiawan, serta tumbuh berkembang sebagai menantu Presiden, secara psikologis telah membuat Prabowo menjadi orang yang sangat tinggi pride-nya. Rasa bangga dirinya sangat tinggi. Dia tidak pernah siap untuk dilecehkan atau dikecilkan oleh orang lain. Chaos Mei 1998 yang membuat Soeharto harus lengser dan sampai kini masih menjadi awan gelap siapa dibalik chaos itu. Siapa yang paling bertanggung jawab atas chaos Mei 1998? Yang pasti setelah itu Prabowo diberhentikan oleh Panglima ABRI. Mungkin seumur negeri ini hanya Prabowo satu satunya Perwira Tinggi yang diberhentikan oleh TNI. Namun kebijakan TNI tetap berlaku umum bahwa masalah internal TNI hanya TNI yang tahu. TNI tidak pernah membocorkan alasan pemberhentian Prabowo. Ini sudah menjadi tradisi militer, tidak hanya di Indonesia tapi juga di negara lain. Namun yang pasti pemberhentian itu berkaitan dengan dokrin TNI patuh kepada pemimpin Nasional  yang juga menjadi kehormatan bagi seluruh prajurit TNI. Justru karena pemberhentian sebagai Pati TNI itu membuat Prabowo sakit hati dengan atasannya. Namun dia tidak berdaya untuk melawan karena memang tidak punya nyali seperti Khaddafi sang kolonel yang mengkudeta Raja Idris di Libya. Prabowo memilih untuk menerima dan menjauh dari hiruk pikuk politik. Dia pergi ke Yordan membantu usaha adiknya (Hashim djojohadikusumo). Kebetulan Raja Yordania, Abdullah II, adalah sahabat Prabowo dulu sewaktu mengikuti training di Fort Banning yang dikenal sebagai lembaga pendidikan militer paling bergengsi di Amerika Serikat khusus pencetak pasukan para komando.
Menurut teman saya, Hashim lah yang memotivasi Prabowo untuk mendirikan partai dan mencalonkan diri sebagai Presiden. Ini diajukan oleh Hashim setelah dia dijebak Sandiaga Uno dan Edwin Suryajaya (Adik dari Edward Suryajaya, Bendahara Golkar) lewat skema Hostile Takeover dan akhirnya kalah. Lalu dengan terpaksa Hashim melepas bisnis Tambang Batu Baranya di PT. Adaro. Kasus ini sempat digelar di Pengadilan Singapore. Hashim dendam dengan kekalahan ini. Prabowo juga dendam dengan dia tersingkir sebagai Pati TNI. Oleh karena itu akhirnya Prabowo juga setuju dengan ide Hashim. Mungkin faktor dendam lebih dominan. Demikian teman saya menyimpulkan. Sejak partai Gerindra didirikan, Hashim bertindak sebagai financial resource bagi Prabowo. Tahun 2004 pasangan Mega- Prabowo tidak berdaya menghadapi SBY yang didukung oleh ARB. Hashim tahu bahwa kekalahan Mega-Prabowo sama dengan kekalahannya atas Adaro. Semua karena ada harimau besar dibalik ARB yaitu Nathaniel Philip Rothschild (Nat). Nat adalah anggota dari keluarga terkaya Yahudi. Buyutnya bernama Mayer Amschel Bauer Rothschild  merupakan penggerak utama Zionis dan pendana ketika terjadi migrasi besar besaran bangsa Yahudi dari seluruh dunia kembali ke Tanah Palestina, dimana akhirnya terbentuklah negara Israel. Nat sendiri dikenal sebagai konglomerat Tambang terbesar di dunia. Buyutnya adalah pendiri Bursa emas di london dan pendiri the Fed (Bank central Amerika). Nat didukung oleh sumber pendanaan Yahudi dari hasil menguras SDA diseluruh dunia, seperti Abu Dhabi Investment Council, Schroders Investment Management Limited, Standard Life Investments, Taube Hodson Stonex LLP, Artemis Investment Management LLP, dan Robert Friedland. Menurut cerita di kalangan fund manager dunia, asset sumber pendanaan Nat lebih besar dari GNP Amerika. Nat benar benar real power.

Pada September 2012 Hashim bertemu dengan Nat untuk yang pertama kalinya di restoran Belvedere yang berada di Holland Park, London. Pertemuan keduanya ‘dicomblangi’ teman Hashim yaitu Robert Friedland seorang konglomerat tambang AS dan pemegang saham terbesar di beberapa lembaga keuangan Eropa dan Amerika. Ternyata setelah pertemuan tersebut Hashim memutuskan bergabung dengan Nat. Hal ini terjadi karena Nat tengah bertikai dengan sohibnya, ARB, di Bumi Resource PLC yang listed di Bursa London. Fyi, Nat menguasai saham Bumi Resouce PLC melalui anak perusahaannya bernama Vallar. Awalnya ARB dimanfaatkan oleh Nat untuk menguasai tambang batu bara di Indonesia dan karenanya Nat mendukung SBY sebagai Capres tahun 2004, dimana ARB berada di belakang SBY. Tampaknya awal pertikaian antara ARB dan Nat terjadi ketika ARB telah menjadi Ketua Umum Golkar dan bermitra dengan China Investment Corporation (CIC). ARB tidak lagi berdiri sebagai loyalis Nat karena sudah mendapat back up dari CIC. Dia ingin bersama CIC menguasai Tambang Batu bara di Indonesia dan mendepak  Nat di Bumi Resouce PLC, dan tentu ingin menguasai Freeport karena PT. Bumi Resource juga adalah pemegang saham Freeport. Itu sebabnya ARB menggunakan Golkar sebagai kendaraan untuk menjadi Presiden RI.  Nat tidak bisa menerima sikap ARB tersebut. Maka perang tidak bisa dielakkan. Awalnya ARB tersingkir dari Bumi Plc namun ARB melawan. Setelah 13 bulan peperangan berlangsung, berakhir dengan ARB berhak menguasai kembali PT. Bumi Resource namun harus membayar sebesar 501 juta dollar AS. Karena uang inilah ARB harus rela mendukung Prabowo sebagai Capres. Actual winner is Rothschild Family.

Ya, bagi ARB dan Hashim, kekuasaan formal tidaklah penting, yang penting adalah UANG. Dengan uang maka kekuasaan bisa diperalat. Ingat apa kata Mayer Amschel Bauer Rothschild , “Give me control of a nation’s money and I care not who makes it’s laws”. Kini Hashim dan ARB akan menjadi settlor dari Rothschild  untuk mendukung Prabowo jadi RI-1. Bersamanya juga ada barisan Partai berbendera Islam yang ikut bergabung untuk menjadi icon melawan kekuatan ideologi kaum Marhaen (sosialis nasionalis). Rothschild membeli jiwa mereka semua dengan uang dan mereka loyal karena itu, tentu untuk kepentingan Rothschild, bukan kepentingan nasional apalagi kepentingan agama. Teman saya dengan sinis berkata kepada saya, “Yea I do know about the Rothschild’s. So what? What the hell is your point? You don’t think that having control of the money is more power than making laws? If you control all the money do you not have the maker of laws at your disposal? The only thing you would fear is a socialist in power”. Makanya PDIP harus tidak boleh berkuasa, kemenangan Jokowi adalah nightmare bagi capitalism…

  • 195 berbagi
  • Iman Praja itu dia mas deddy, Ilmiahnya menurut ‘dia’ sipenulis saja hahah… intinya sama aja.
  • ArmyAlghifari Saint Awalnya Anda komentar begini :

    Foto ArmyAlghifari Saint.
  • ArmyAlghifari Saint Lalu saya komentari : “Tolong jangan dikutipkan sumber hoax semacam trio macan atau ratu adil disini.”
  • ArmyAlghifari Saint Lalu Anda menulis panjang lebar tulisan atas pertanyaan saya : siapa trio macan.

    Lalu Anda membela diri tentang “jangan lihat siapa yang mengatakan, tapi lihat isi yang diucapkan”

    Ya kalau Anda tidak bisa menyajikan siapa yang mengatakan dan Anda tidak bisa melakukan konfirmasi terhadap tulisan orang tersebut, Anda tidak bisa meminta data pendukung, dan Anda anggap itu berita valid dengan cacat secara sanad berita, saya gak tau lagi harus bilang apa.

  • Iman Praja Jangan salah mas, walau yang menulis tidak memiliki identitas, akan tetapi data tetap dapat divalidasi karena dalam tulisan tersebut ada nama orang, pernyataan orang, data, tahun kejadian, saksi-saksi, dll.
  • Iman Praja jika menurut mas amry masih disebut hoax, skrg yang bagaimana yang ilmiah itu? tolong sebutkan sumbernya? nanti sy cek n recheck keilmiahannya.
  • ArmyAlghifari Saint Lho, justru pertanyaan besar, kenapa ditulis anonim? Hadits saja, sebagus apapun matannya, kalau sanadnya cacat ya cacat aja. Tidak bisa dipercaya. Kalau sumber saya, saya bisa konfirmasi kepada penulis. Saya bisa bertemu dan melihat data yang disajikan. Sumber yang saya kutip masih saya kenal.

    Sekali lagi saya tanya, siapa ratu adil?

  • Iman Praja Kok disamakan dengan hadist? ya jelas kalau hadist orang-orangnya sudah ga ada. Ga bisa divalidasi. Jd satu-satunya cara memvalidasinya yang lihat sanadnya. memang kita mau memvalidasi ke nabi langsung? Nah sekarang sekali lagi, dalam tulisan tersebut ada nama orang, tempat kejadian, tanggal kejadian, saksi-saki, dll. Bisa dicek & recek.
  • Iman Praja Orang yang anda kenal belum tentu memberikan informasi yang benar.
  • ArmyAlghifari Saint Begini saja, jelas bahwa Mengutip anonim lalu membawanya sebagai hujjah tidak akan bisa diterima oleh logika awam sekalipun (kecuali Anda). Ilmu pengutipan hadits saja oleh ulama hadits sangat ketat. Bukan tentang matannya dulu, tapi tentang sanadnya. Lihat Selengkapnya
  • ArmyAlghifari Saint Maaf saya tidak memperhatikan tanggal dan lain-lain itu sebelum Anda informasikan saja ke saya, siapa ratu adil tsb. Mudah kok. Gak usah detail, cukup nama sama profil umumnya dan account socmed nya.

    Baru nanti kita bicara tahap selanjutnya, apakah yang bersangkutan bisa dipercaya dari sudut pandang orang ketiga yang kita percayai sama-sama.

  • Iman Praja Percuma mas, anda tidak membaca tulisannya terlebih dahulu karena udah dianggap hoax duluan. Membandingkannya dengan Hadist tidak relevan. skrg okelah, anggap itu semua hoax. skrg yang valid menurut ada yang bagai mana? dari mana sumbernya?
  • Taura Taufikurahman dlm daftar pustaka buku, skripsi, tesis dan disertasi boleh kok ada “anonim”.
  • Iman Praja itu pernyataan mas Deddy tentang sumber yang anda bawa (klarifikasi langsung keorangnya malah diblockir). itukah yang Anda anggap sumber terpercaya? orang yang anda kenal?
  • Iman Praja Sorry mas amry, sy tidak bermaksud menyerang anda. Cuma bagi saya lucu aja Anda dengan frontal menafikan sumber yang lain dengan anggap hoax, sedangkan sumber yang anda bawakan sendiri tidak ilmiah. Malah menurut sy, anda terlalu kasar dalam berkomentar ke pada ustad Rahmat. Kasar kalau benar gpp, tapi kalau kasar dan salah juga itu keterlaluan.
  • Bobby Eka Gunara Lebih baik kedua belah pihak pak Erizeli dan pak Deddy ketemu secara egaliter dan diskusi terbuka pake rasional. Utk inimah ga perlu pake cantumin gelar PhD. Saya tunggu pengumuman diskusi terbukanya
  • Erizeli Jely Bandaro Bobby, saya sudah tawarkan untur bertemu dengan orang yang bernama Deddy. Bahkan biar dia nyaman ( katanya kader PKS) bila bertemu nanti dengan saya, saya berjanji akan bawa petinggi PKS ikut mendampingi.Tapi tidak ditanggapi.Saya tunggu sampai lebih dari tiga jam, dia diam. Saya putuskan untuk blockir dia karena niatnya memang tidak untuk bersilahturahmi. Dia yang yang add saya dan saya accept dengan niat baik ukhuah islami tapi ternyata saya salah..ya sudah. Mohon baca blog saya..tidak ada saya mencantumkan Phd. Saya Erizeli Bandaro. Titik. Saran saya kepada siapa saja, sebagai orang tua saya sampaikan adalah saat sekarang era digital..kalau anda merasa terganggu dengan tulisan orang lain di blog pribadinya maka menulis jugalah dengan perspekstif anda sendir di blog anda sendiri..biarkan publik yang menilai, siapa yang benar dan pantas dijadikan referensi….engga perlu pakai salahkan orang lain dengan istilah HOAX dan engga ilmiah atau apalah…
  • Erizeli Jely Bandaro Iman praja,apa salah saya sehingga begitu buruknya penilaian anda terhadap saya? Kalau benar tulisan saya tidak benar menurut anda..mohon anda benarkan menurut versi anda.Menulislah dengan cara anda..jangan besandar pada link orang lain..saya akan terima kalau itu memang saya tidak benar..kalau anda ingin bertemu tatap muka dengan saya..saya siap untuk membuktikan apa kata saya…demi ukhuah islamiah…
  • Erizeli Jely Bandaro Saya berteman dengan beberapa pihak yang punya bisnis dengan Prabowo…saya sampaikan sikap saya apa adanya dan mereka bisa menerima. Saya juga berteman dengan petinggi PKS yang juga jadi pemimpin didaerah…saya sampaikan sikap saya dan mereka bisa meLihat Selengkapnya
  • Iman Praja Mas Erizseli, yang saya soroti adalah masalah Hoax & Ilmiah yang sering mas amry kemukakan secara serampangan.
    Komen pertama saya untuk tulisan ini : “Sudah pernah dibahas di kompasiana oleh Ratu Adil dengan lebih detail… intinya ada hubungan bisnis
    Lihat Selengkapnya
  • Erizeli Jely Bandaro Iman Praja. ini yang saya maksud penilain buruk terhadap saya…” itu pernyataan mas Deddy tentang sumber yang anda bawa (klarifikasi langsung keorangnya malah diblockir). itukah yang Anda anggap sumber terpercaya? orang yang anda kenal?” Anda perhatikan comment saya dengan deddy,sehingga anda bisa perbaiki sikap anda terhadap saya..saya terima maafnya.
  • Iman Praja Mohon maaf untuk komen saya yang itu mas. Karena saya mengacu kepada komen mas deddy, dan belum ada konfirmasi dari Anda sebelumnya.
  • Erizeli Jely Bandaro Saya sudah maafkan. dan tidak perlu lagi membahasnya.
  • Erizeli Jely Bandaro INi salah satu contoh lingkaran teman saya..satu Walikota padang yang juga elite PKS.Satu lagi walikota Bandung, elite Garindra,satu lagi dosen ITB, Dengan mereka saya berteman. TIdak ada satupun saya memanfaatkan kekuasaan atau jabatan mereka makanya sayapun tidak perlu sungkan menyampaikan keyakinan saya dan tetap saling menghormati. Mereka tahu niat saya menulis atau menyampaikan pendapat bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk kebenaran…

    Foto Erizeli Jely Bandaro.
  • ArmyAlghifari Saint Iman Praja : Sampai kapan pun Anda bertanya, tidak akan menemukan juntrungannya karena dalam hati kecil sendiri Anda tidak akan meyakini apa yang Anda kutip benar karena Anda mengambil ilmu dari sumber yang tidak jelas. Ketika Anda bilang bisa mengkonfirmasi, Anda tidak benar-benar bisa mengkonfirmasi data itu dan mungkin butuh effort yang besar sekali.

    Sedangkan saya, saat saya ambil tulisan Pak Erizeli Bandaro, saya sudah memiliki keyakinan 100% dan kehadiran beliau terverifikasi di dunia ini, berani menulis tanpa anonim, tidak menyebarkan fitnah karena semua yang beliau tulis adalah real. Dan juga, beliau sudah saya anggap seperti orang tua sendiri, saya ketemu beliau bukan kemarin sore. Tidak sedikit Pak Erizeli yang dianggap sedang menyerang Prabowo ini mendukung PKS dalam keheningan, tanpa pujian, tanpa sorak sorai dan perhatian, tapi efeknya jutaan kader PKS di seluruh dunia ini merasakan.

  • ArmyAlghifari Saint Iman Praja : Anda konfirmasi dulu kepada Ustad Rahmat, bagaimana interaksi pertama kita terjadi dalam konteks postingan-postingan beliau di wallnya. Saya tidak akan membuka penjelasan apapun karena saat itu saya sudah memaafkan kalimat yang dilontarkanLihat Selengkapnya
  • Erizeli Jely Bandaro Iman Praja, saya tahu anda ingin tahu siapa teman saya yang memberikan opini tentang Prabowo.Saya sudah katakan kepada Deddy kemarin bahwa saya tidak bisa memberi tahu lewat ruang publik ini karena alasan etis. Mengapa ?karena teman saya itu juga adalaLihat Selengkapnya
  • M Yusmilansyah Jelas tidak punya etika, orang yang tiba-tiba muncul di rumah (dalam hal ini status fb/wall) orang lain, lalu komen ga jelas, tanpa permisi menghina orang lain yang bukan lingkaran pertemanannya pula.
  • Iman Praja Mas amry, dari awal saya tidak mempersalahkan sumber yang Anda bawa. Saya lebih konsen kepada informasi dari sumber tersebut. Sekarang pertanyaannya, ketika mas amry kenal dan bisa verifikasi langsung ke mas Erizeli, apakah dengan otomatis isi informasLihat Selengkapnya
  • ArmyAlghifari Saint Ya, terserah Anda saja lah. Tugas saya hanya menyampaikan kebenaran relatif menurut saya. Kalau Anda pikir level informasi ini sederajat dengan media anonim yang biasa Anda percayai, ya itu urusan Anda, bukan urusan saya.
  • Deddy Armyadi Al-kinclongi seingat saya, tulisan/komen erizeli sebelum beliau memblokir saya, di katakan, banyak teman, banyak politisi, banker, lawyers, .. bla,.. bla,.. bla,.. dengan tujuan menjelaskan, data di atas sangat mungkin beliau dapatkan, dari sumber yg banyak.. (toloLihat Selengkapnya

    Foto Deddy Armyadi Al-kinclongi.
  • Aryo Dimas just believe in your eyes… segala sesuatu akan percuma kalau kita tidak melihat dengan mata dan kepala kita sendiri smile emotikon
  • Muhammad Jam’an Huss Aryo Dimas jangan ikut2 berantem disini.. kekee
  • Gugun Madara tsukuyomi cu? ahihihi.. upset emotikonLihat Terjemahan
  • ArmyAlghifari Saint Berkomentar boleh seenak udel, tapi tolong dijaga isinya. Tolong kepada sdr Deddy utk mengedit kalimatnya yang mencantumkan kata-kata “autis” sebagai bahan olok-olok.
  • ArmyAlghifari Saint Juga tolong fokus kepada isi, bukan blaming kepada personality. Kalimat-kalimat Anda banyak sekali yang mengalami fallacy dan malah menyerang pribadi dari seseorang. Kalau memang isi diatas tidak benar, tunjukkan kesalahannya, lalu ungkapkan kebenaran yang dapat dikonfirmasi keabsahannya baik secara terbuka disini, atau secara tertutup. Pak Erizeli sudah bersedia mengkonfirmasi kebenaran informasinya dengan third party, tinggal informasi bantahan (kalau ada) dari pihak sdr Deddy yang belum dicantumkan disini. Ditunggu perkembangannya. Saya siap memoderasi.
  • ArmyAlghifari Saint Kalau ada yang berpersepsi bahwa pak erizeli benci terhadap PKS, harap dicatat bahwa saya tahu betul sejak lama Pak Zeli selalu membela banyak opini tentang PKS. Saya tahu betul sekeluarga Pak Zeli memilih PKS dan Beliau banyak melakukan hal lebih terhadap PKS.

    Kami berdiskusi bukan hari ini saja, dan banyak orang tahu itu di dalam lingkar pertemanan saya. Saya membawa Pak Zeli kedalam lingkar pertemanan saya dan membujuk beliau untuk turut berbagi perkembangan dunia Islam dan berbagi inspirasi serta membangkitkan semangat untuk berdakwah dalam ekonomi Islam. Alhamdulillah beliau mau dan tertarik melihat banyak anak muda yang ternyata memiliki heroisme yang besar dalam menjalankan perekonomian yang islami, tanpa memandang apa mazhab dan jamaahnya.

  • Rizky Alfian Rizafahlevi mas Deddy Armyadi Al-kinclongi: Ada beberapa hal yang gak bisa disampaikan ke Publik karena masalah etis. Coba Anda baca bukunya John Perkins yang judulnya Confession of an Economic Hit Man. Disana berisi pengakuan para bandit ekonomi dan pihak yang teLihat Selengkapnya
  • Surani Ningsih Argumen John Perkins susah dibuktikan benar secara mutlak, tapi mudah sekali jika jujur mau mengkonfirmasi dengan fakta. Argumen pak Jeli juga sama, faktanya susah dikonfirmasi karena ini informasi sangat ‘elit’ yang tidak bisa diperoleh kalau tanya kembah Google atau ngubek2 gramedia. Kelak, jika prabowo benar2 terpilih lalu fakta2 politik yang akan mengkonfirmasi kebenaran relasi oligarki politik yang diuraikan pak jeli ini…
  • Ilham Arif Nst diskusi yang sangat menarik. saya tidak mau berdebat dengan siapapun disini. tapi,,, boleh kan saya memberikan info pembanding utk info dari tulisan mas ArmyAlghifari Saint di atas. ini infonya: http://pemilu.tempo.co/…/Adu-Kuat-Taipan-di-Belakang… Info tersebut saya rasa sudah cukup jelas sumbernya. dan bagi saya, pertarungan antara kedua kubu ini bukan lah pertarungan antara kaum proletar dan kaum borjuis. sama aja nya keduanya. cuma kita pilih yang terbaik diantara yang terburuk aja.. thanks..

  • Saief Alemdar Pak Erizeli Bandaro, ane punya buku judulnya “Daulah Tahtiyyah” (Negara Terselubung), buku aslinya berbahasa Swedish, penulisnya ane lupa, udah lama ane baca.Bukunya menceritakan tentang keluarga Rothschild itu, mulai dari rumah sederhana mereka, sampaLihat Selengkapnya
  • Ni’am AB isinya tentang kerajaan bisnis bawah tanah ya Saief Alemdar?
  • Ni’am AB saya ikut mengkonfirmasi, sepakat dengan pendapat mas army. bahwa dalam berita, sumber informasi (rawi) sangat penting…

    itulah kenapa akun anonim, menurut saya juga tidak bisa dianggap sebagai sumber berita.Lihat Selengkapnya

  • Saief Alemdar ya yang gitu2an lah isinya….smile emotikon
  • Sebastian Ja’afar Mhn maaf ikut nimbrung . Trs trg saya tdk mengerti apa yg melatar belakangi postingan2 diatas walaupun di wall sendiri tapi krn terbuka ya dibaca banyak org dan bukankah kategorinya menjadi fitnah atau ghibah ….kl pun mau memberitahu kebenaran …Islam tdk mengajarkan caranya dgn di publish terbuka ….knp tdk temuin dan bicara empat mata nasehati bkn dgn cara spt ini ….. Astaghfirullah
  • Sebastian Ja’afar Sekali lagi mhn maaf kl berfikir negatif kritis tentunya bisa dipertanyakan maksudnya apa dan targetnya apa ? Saudaraku kondisinya sdh sejauh ini lbh arief kl kita menahan diri utk tdk memposting hal2 yg menyudutkan salah satu pihak arau malah mengaduLihat Selengkapnya
  • Chris van Vecht Mohon maaf krn komen di waktu yg sdh sangat berlalu. Tapi gatel aja komen kkk. Hostile takeover itu lazim terjadi di dunia investasi. Sudah banyak yg jadi korban di dunia ini trmsk perush2 Belanda, Inggris, Amrik dst.
    Sangat disayangkan masy Indonesia
    Lihat Selengkapnya
  • Chris van Vecht http://en.wikipedia.org/wiki/ABN_AMRO#Acquisition_battle Bisa menjadi salah satu contoh cerita hostile takeover yg bukan fiksi, semua ada datanya dan benar2 terjadi. Di mana di situ kita bisa lihat kepiawaian Belanda (fyi, Belanda sangat nasionalis) dalam berperang dlm bidang ini di mana setelah melewati berbagai ‘medan pertempuran’ dengan melibatkan unsur ‘smart thinking (bisa jg dibaca:licik2an)’ and probably sometime ‘luck’ (mirip kisah trick2an film Pirates of Carribean seri pertama), pada akhirnya menjadi true winner for ABNAMRO (get back alive from ashes of death) dalam bentuk yg lebih sederhana, one of their precious national asset smile emotikon Dalam hal ini mnrt saya, kita perlu meneladani contoh Belanda yg betul2 bisa berperang dalam medan perang global yg sesungguhnya dan dia tetap bisa menjadi salah satu pemenang pertempuran tsb sebagai suatu national entity. Hal ini yg menurut saya Indonesia masih sangat jauh levelnya…jauh bgt…blom nyampe deh, mudah2an akhirnya bs nyampe ke level ini smile emotikon

    ABN AMRO Bank N.V. is a Dutch state-owned bank with headquarters in Amsterdam. It was re-established, in its current form in 2009, following…
    EN.WIKIPEDIA.ORG
  • Muhammad Jawy Tulisan tahun lalu, tapi masih relevan. Agak lucu juga ya kita sempat melihat ada komunitas yang biasanya selalu mendukung Palestina, tapi malah toleran dan bergabung dengan orang yang
    LINK TERKAIT:
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atlantis in the Java Sea

A scientific effort to match Plato’s narrative location for Atlantis

sembrani

bertukar ide, melampaui mimpi bersama

Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

aawanto

The greatest WordPress.com site in all the land!

Covert Geopolitics

Beyond the Smoke & Mirrors

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: