Tinggalkan komentar

“The Son of Sun” States

Sampurasun

Sejak jaman dahulu hampir seluruh wilayah di permukaan bumi dikelola melalui pola pemerintahan dalam bentuk “KERAJAAN”… diduga (konsep) tata-kemaharajaan (ke-ratu-an / keraton) yang tertua di bumi ini berasal dari negara KITA sedangkan bangsa-bangsa lain masih menganut bentuk kepemimpinan adat sesuai dgn cara kewilayahannya masing-masing.

Bangunan keraton terakhir di negara KITA adalah Maharaja Purahita (Majapahit) dan Kadiri sebagai Ibu Kota wilayah Nusantara, dibangun oleh Prabhu Tajimalela (Prabhu Ci-Ung-Vana-Ra) yang lebih dikenal sebagai Rdn. Wijaya / Jaka Susuru. Majapahit pada dasarnya hanya melanjutkan pemerintahan yang sebelumnya yaitu Prabhu Sri Dharmawangsa Airlangga pada akhir jaman Dwipantara.

Kekuasaan yang sangat besar dari Negeri Matahari ini menyebar ke seluruh dunia, maka hingga hari ini seluruh ‘kerajaan’ yang berada (*setia) terhadap kemaharajaan tersebut mereka menggunakan lencana MATAHARI di dadanya.

MERDEKA DAN BERDAULAT ATAS ALUR SEJARAH DUNIA DI NEGERI SENDIRI….!

Tabe Pun
_/|\_
Mugia Rahayu Sagung Dumadi

http://youtu.be/Rt5Z88bu4UM…

***Sampurasun Sunda derived from ancient language, it is formed by several words, those are “Su” “Na” and “Da” which means The Eternal Mighty Flame. Today, S…
YOUTUBE.COM
  • Arayata Nu Maha Susi Urang Sunda..dan Manusa Sunda..itu bagaimana mas?
  • Diky Pamanahrasa Oh ini sama dengan yg ada di pintu KABAH. Ingat ya jgn kerdil dalam membacanya. Barade gulaaaaa hahaha
  • Ema Sujalma ada 2 tokoh di jawa timur yang berbeda pendapat tentang Ayahanda Raden Wijaya (Pendiri Majapahit ,,, kang mas Deddy Endartomengatakan ayahanda pendiri Majapahit (Rd Wijaya) adalah Prabu Jayadharma dari Sunda Galuh , sedangkan kang mas Tjahja Tribinuka tidak menerima atau menolak hal tersebut , nah bagaimana inih ?
  • I Made Wiragunarsa Dan kita di Bali masih setia memuja penghormatan Kepada sang Surya bah _/|\_
  • Hermawaty Susanto Sedih yah.. Kita sendiri malah melupakan.. Mungkin malah menganggap negeri matahari asalnya dr Padang pasir.. Dimana mataharinya luar biasa puanasnya. Ha ha ironis
  • Olads Hdn Tepat & benar sesuai sejarah dan bukti fisik sejarah yang masih dapat dibuktikan sd skrg

    Agama Matahari-(RA) ini memang meyebar kseluruh dunia dan berpusat di wilayah SUNDA BESAR Nusanta-RA yang sekarang menjadi indonesia. Akhir jaman Kerajaan Sunda diawali masuknya islam adalah era NUSANTA-RA, berpusat di gunung BROMO(brahma).

    Sebelum Nusantara adalah DWIPANTA-RA, berpusat di gunung SUNDA PURBA, sekarang disebut Gunung Tangkuban Perahu, terletak diwilayah Lembang (Lembah Hiyang) di kota Bandung PARA HYANGAN, menjadi pusat berkumpulnya para DEWA (Kahyangan).

    Pusat kerajaan SUNDA DWIPANTARA yang sekarang tepat berada di Markas KOPASUS terletak di dekat danau Situ Lembang. Bukti bukti seajarah secara fisik masih dapat ditemui diwilayah ini, berupa bukit bebatuan yang berusia 11 juta tahun lalu ( diperkirakan di masa banjir Nb. Nuh ).

    Sebelum jaman DWIPANTA-RA yaitu : Swarganta-RA berpusat di Gn. Krakatwa, seblum nya disebut jaman Dirganta-RA di kawasan Gn. Bataraguru/ Dn. oba, dan yang awal sekali yaitu jaman kerajaan Purwa-Naga-RA, tempat nya menurut sejarah tidak di ketahui.

    Setelah Nusanta-RA seiring punahnya seluruh kerajaan Majapahit dan Sunda Galuh Pajajaran, estafet kerajaan Sunda berada di Bali berpusat di Gunung Agung. Masyarakat Bali adalah rakyat jawa majapahit yang tetap teguh memegang ajaran Sunda( sekarang hindu) Ajaran Sunda Buhun sd sekarang masih di anut oleh masyarakat Baduy di desa KANEKES.

    Pengaruh ajaran agama Matahari (RA) di Mesir bernama DEWA AMON-RA, di jepang disebut agama shinto DEWA AMATE-RA-ZU. Di eropa ajaran Sunda disbut SUN.

    Ajaran agama SUNDA telah membangun kebudayaan dunia ,yang kini telah dilupakan. Bahkan agama SUNDA sudah dillupakan oleh darah pewarisnya. SUNDA BESAR sekarang tinggal tersisa sebagai suku sunda di jawa barat.

    http://1.bp.blogspot.com/…/xDr…/S760/peradaban+sunda.jpg

    1.BP.BLOGSPOT.COM

  • Andri Johan Pokoknya negara kita yg terhebat deh..baik sejarahnya maupun budaya dan agamanya.
    Kl agama pokoknya islam no1.asal beragam islam dapat tiket masuk sorga kloter pertama tentu para pegawai mui dan para haji dan hajjah.selanjutnya adalah ummat islam walaupun dia seorang koruptor ataupun penzinah karna ada ada proses cuci dosa dineraka melalui sirothol mustaqim.
    Kl yg pencinta nusantara.pokoknya seluruh peradaban dunia yg terhebat berawal dr nusantara ini,negara lain cemen semua.bahkan dunia ini adalah nusantara.peradaban para nabi2 jg ada berawal dinusantara ini.peradaban yg tenggelam di lautan atlantik konon jg adalah nusantara yg sangat kita cintai ini.
    Tetapii..leiving realitinya sekarang bagaimana???.meyoritas rakyatnya berada dalam lembah kemiskinan.kedelai aja mahal gak terbeli.beras mahal rakyat menjerit!!biaya sekolah mahal!
    Dan yg paling penting adalah kita sekarang tdk bisa bersaing dalam dunia global..sepak bola?? Kita keok dari vietnam..olimpiade???rengking ke. 100.
    World cup??masih mimpi!!!!lantas hebatnya dimanaaaa??
  • Andri Johan Sudah saatnya kita tidak lagi menjadi manusia utopia..selalu melenakan diri akan kejayaan masa lalu yg sebenarnya masih “debatable”entah iya entah nggak krn dalilnyapun gak terjamin..
    Ini adalah politik soft yahudi..para ilmuan memberikan statmen tentang kebatan indonesia dimasa lalu..baik budaya maupun agamanya.
    Sehingga banyaklah melahirkan budayawan penghayal2 masa lalu kemudian kindahan masa lalu itu diharapkan terjadi lg hari ini.dimana2 orang bicara keindahan masa lalu.
    Sebenarnya;kehebatan indonesia itu adalah sekarang ada pada sumber daya alam yg berlimpah.
    Ketahiulah sedikitnya ada 100 kilang minyak milik asing yg menyedot isi perut indonesi hari ini..lahan perkebunan,tambang emas terbesar didunia dan tidak akan habis dalam waktu 200 thn ada di indonesia.
    Tp kekuatan rakyatnya hayalah jadi TKI dinegri orang.birokrasinya korup semuanya.
    Jendral perangnya hobynya nyanyi karaoke dan mencipta lagu.
    Pemerintahan ini dikuasai oleh kelompok2 partai yg fikirannya hanya berorientasi sebatas partai..dan hanya sibuk penctraan dan terpilih lagi 5 tahun kedepan.
  • Kabayan Hungkul Kenapa setelah berubahnya sistem pemerintahan dari asalnya KARAJAAN sekarang menjadi presidensial kesejahteraan rakyatnya lebih makmur dari sistem KERAJAAN itu yang harus kita pikirkan, sistem kerajaan malah lebih jaya dibandingkan dengan sistem pemerintahan sekarang heu heu heu PEW PEW PEW
  • Sonny Tanoto Tugas para budayawan yang mengetahui sejarah kebesaran nusantara untuk membeberkan sejarah nusantara yang sebenarnya, tujuan utamanya bukan untuk terlena pada kejayaan masa lalu tapi menyadarkan kita semua untuk bangkit kembali meraih kejayaan itu. Maju terus BAH, beberkan keagungan dan kebesaran Nusantara agar kita semua termotivasi meraih kembali kejayaan itu. Ga ada hub dengan politik yahudi, kita memang keturunan bangsa yang hebat koq, peninggalan2 spiritual dan bangunan tidakkah cukup sebagai bukti…
    11 jam · Suka · 7
  • Bangun Charlie Kang Olads Hdn.& #spiritGN, ijin boyongan
    11 jam · Suka · 1
  • Ari Soma Seandainya gak masuk agama2 improt ke indon,…kayakna kita akan hebat sampai skrng
    10 jam · Suka · 3
  • Olads Hdn Kejayaan masalalu adlh jejak rekam lelehur kita yg dapat di teldani. Memang jgn terlena dg masalalu shg lupa utk saat ini. kita bisa belajar dg referensi jejak rekam para leluhur utk membangun mental spiritual menuju masa depan.

    Kita ingat bangsa yahudi yg lemah hancur diasingkan dunia selama ratusan tahun, namun generasi mereka ttp teguh pada petunjuk kitab Talmud ttg tanah Kanaan/palestina yg dijanjikan sejak Nb. Musa. Melalui rekayasa perang dunia I & II mereka berhasil menghimpun bangsa nya kembali, dan mendirikan Negara ISRAEL RAYA.

    Politik mereka mengenggam dunia menghalalkan sgl cara melalui pengaruh ekonomi, budaya, teknologi, agama dll.

    Bila dibandingkan mereka yahudi, agama budaya SUNDA LAND ( tanah surga). Lebih tua dari Yahudi jaman Nb.Musa/ Nb. Ibrahim. Ini bukan KHAYALAN, Wilayah SUNDA BESAR tertera pada peta Dunia, selat SUNDA menjadi batas wilayah dg pulau lain nya.

    Bukti fisik sejarah Sunda Land dlm hitungan ribu, juta tahun lalu msh dpt dilihat smp skrg : Danau Toba, Gn. Krakatwa, puncak Purba Sunda di Gn. Tanggkuban perahu Bandung ( please see google earth), Gn. Bromo, Gn. Agung Bali. Kerajaan SUNDA (RA) mash berdiri disana, bagi yg mampu melihat & akses ke sana.

    Agama Sunda adalah agama kesatuan umat manusia sejak Manusia pertama yg berakhir dengan kehancuran dunia Banjir besar Nb. Nuh, dan tenggelamnya Atlantis- Lemuria.

    Saat itu bangsa yg tersisa hanya kel. Nb. Nuh dan kaum yg taat. Generasi ini kmudian berkembang mendarat menempati daratan2 yg surut banjir. Generasi Mereka melanjutkan kehidupan sbgmana konsep dahulu, dan munculah pergeseran agama menjadi, hindu, budha, zoroaster, majusi, dll. hingga lahir konsep agama langit Islam Nb. Ibrahim yg terpecah menjadi berbagai golongan agama sd skrang.

  • Kabayan Hungkul justru dengan melupakan masa lalu kita hilang jati diri maka seperti inilah jadinya tak tentu arah dan tujuan, malah berbanding terbalik terlalu memuja bangsa lain sebagai perbandingan atas kemajuannya padahal itulah bumerangnya bagi kita sebagai anak bangsa yang kurang percaya diri
  • Recca Rekhaza Panji kerajaan majapahit berdiri tahun 1293 menurut literatur sejarah, apakah kerajaan byzantium di era tahun 200 – 1100 rasanya juga lebih tua, bahkan kerajaan mereka terdiri atas region2 kerajaan2 seperti alexandria, konstantinopel, rome, tergabung dalam “Empire” yang namanya Byzantium. Kalo dugaan majapahit adalah sistem kerajaan tertua, saya rasa banyak yg lebih tua.. Tapi takut saya salah paham saya mohon maaf, jd boleh di patahkan pendapat saya, monggo diskusinya scr terbuka.. Terimakasih salam santun.. sampurasun. LQ Hendrawan
  • Mad Syarif Qudsy tinggal tunggu waktunya

    Foto Mad Syarif Qudsy.
    5 jam · Suka · 1
  • Kabayan Hungkul keburu pulang kampung mas alias mulih ka jati mulang ka asal kalo nunggu terus bhihihihihi…..
  • Mad Syarif Qudsy masih mulang ka dunya dunya keneh kang kabayan…
  • Kabayan Hungkul hahahaha…… muhun kang Mad Syarif bd kamana deui atuh urang teh
  • Arayata Nu Maha Susi mulih ka Tasik mulang ka Bandung,keles
  • Raden Rangga Kusuma AI Punten Abah izin nyimak… _/|\_
    4 jam · Suka · 1
  • Kabayan Hungkul hehehehe nagen di bandung nya kang
    4 jam · Suka · 1
  • LQ Hendrawan sampurasun kang Recca Rekhaza Panji,

    terima kasih atas tanggapannya… salut _/|\_Lihat Selengkapnya

  • Recca Rekhaza Panji terimakasih kang LQ Hendrawan hahaha saya kira dugaan tertua di seluruh dunia, muhun maaf kang xp.. hmm kalau boleh bertanya lagi, apa hubungan negeri matahari (nusantara) dengan negeri matahari lain di kebudayaan suku MAYA (1000 SM), dan kebudayaan di kerajaan mesir kuno (3000 SM), krn sama2 memiliki lambang matahari yang sama.
  • LQ Hendrawan setiap bangsa yg memulai peradabannya selalu dibangun di sekitar sungai… kemudian berkembang menjadi sebuah kebudayaan besar, misalnya :
    – Mesir di sungai Nil
    – Cina di sungai Huang Ho dan Yang Tse Kiang
    – Maya & Aztec di sungai Amazon
    – India di sungai Gangga
    – dst
    Di negara KITA ribuan sungai besar… mustahil tidak ada kebudayaannya… (*kecuali memang ada konspirasi besar)

    Matahari merupakan sumber kehidupan di bumi… di negara KITA cahaya Matahari sangat sempurna, iklimnya sempurna, belum lagi sumber alam yg maha kaya… mustahil tidak terjadi kehidupan yg sempurna pula… (*kecuali ada konspirasi besar)

    nah kalau saya nulis terus mah pan cape… coba lihat film PUSAKA KUJANG… semoga dapat terjawab … ini link nya …. _/|\_

    https://www.youtube.com/playlist…

    YOUTUBE.COM
  • Recca Rekhaza Panji nuhun pisan kang LQ Hendrawan saya tonton dulu kalo begitu hehehe.. rahayu _/|\_
  • Diky Pamanahrasa Sayangnya di negeri kita tidak sungai. Maka tidak ada peradaban. Dibuktikan dengan begitu banyaknya saudara kita menyanjung peradaban bangsa lain. Tak segan segan peradaban kita disebut sesat. Ahhhh aku mah apa atuuuuuh
  • Ahmad Yanuana Samantho
    Tulis komentar…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

sembrani

bertukar ide, melampaui mimpi bersama

Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

aawanto

The greatest WordPress.com site in all the land!

Covert Geopolitics

Beyond the Smoke & Mirrors

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: