6 Komentar

Tentara Nasional Indonesia (Paling Update): Waspada Aksi AS dalam Hilangnya Pesawat MAS

Mungkin kalian udah pada tau soal hilangnya pesawat Malaysia Airlines Boeing 777-200 Sabtu kemarin. Sampai sekarang, belum ada tanda-tanda ditemukannya pesawat naas ini. Kita berdoa yang terbaik untuk seluruh penumpang dan keluarga mereka. Semoga simpang siur ilangnya pesawat ini bisa segera menemukan jawabannya.

Ya, simpang siur. Simpang siur karena nasib pesawat belum jelas. Beberapa ada yang berspekulasi pesawat meledak di udara. Ada juga yang bilang pesawat jatuh ke lautan dalam. Tapi yang menghebohkan adalah isu yang mengaitkan hilangnya pesawat ini dengan aksi teroris.

Aneh. Beberapa saat setelah berita pesawat MAS ilang, muncul kabar bahwa dua penumpangnya menggunakan paspor palsu. Dua penumpang tercatat menggunakan paspor warga negara Austria dan Italia. Padahal si empunya paspor mengaku tidak pernah ikut penerbangan pesawat MAS tersebut.
Maka, Amerika Serikat sang polisi dunia; jihadis teroris; segera berspekulasi ‘ada teroris di balik hilangnya pesawat MAS’. Tanpa diminta, mereka pun menyiapkan pasukan FBI guna meneliti kasus tersebut. Dalihnya, AS mengklaim bahwa di antara penumpang pesawat tersebut ada beberapa warga negara AS. Pernyataan itu didukung oleh sebuah perusahaan semikonduktor yang berbasis di Texas, AS, yang mengatakan bahwa 20 orang karyawannya dipastikan menjadi penumpang pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH370 yang hilang.

Tak tanggung-tanggung, Angkatan Laut AS juga sudah mengirimkan satu kapal perang, USS Pinckney, untuk membantu mencari pesawat Boeing 777-200 Malaysia Airlines (MAS) yang hilang. FYI, kapal yang dikirim tersebut adalah Kapal kelas Arleigh Burke alias kapal perusak.

Ada apa di balik semua tindakan AS tersebut?

Boeing 777-200 adalah pesawat terbaik yang pernah dibuat dan beroperasi saat ini. Pesawat ini juga dilengkapi alat bernama emergency locator trasmitter dan emergency beacon. Dua alat ini berfungsi memberitahukan lokasi pesawat atau seseorang. Todd Curtis, mantan teknisi keamanan Boeing, mengatakan, jika pesawat mengalami kecelakaan, kejadian harus sangat cepat sehingga pilot tak sempat meminta pertolongan. Jika ada kerusakan mesin, pilot seharusnya masih bisa minta pertolongan lewat radio.

Nah, kejadian cepat apa yang mungkin terjadi di udara sehingga pilot tak sempat memberikan info lewat radio? Jawaban mengerucut pada kemungkinan meledak di udara. Jika memang begitu, siapa yang mampu melakukan tindakan itu dan apa motifnya? Jawaban lagi-lagi mengerucut kepada aksi teroris. Lalu siapa lagi yang paling getol kalo sudah berhubungan dengan terorisme? Bukti lain terkait teroris beredar belakangan ini bahwa pada saat-saat terakhir terbang, pesawat melaju ke arah 25. Namun, tiba-tiba pesawat berputar ke arah 40.

Nah jika semua setuju ini adalah tindakan terorisme, maka ucapkan selamat datang pada pasukan AS yang sudah siap berbaris sambil memegang spanduk ‘Demi Keamanan Dunia’. Imbasnya, AS bisa dikatakan sah melakukan apa saja di wilayah yang dianggap tempat kejadian aksi terorisme.

Hal yang mengherankan lagi adalah fakta bahwa jalur penerbangan MAS Boeing 777-200 ramai oleh radar penangkap sinyal pesawat, di antaranya Malaysia, Filipina, dan Vietnam. Tapi semua ATC di negara tersebut kehilangan kontak/sinyal dari MAS 777-200. Bagaimana ini bisa terjadi?

Untuk menjawabnya, kita awali dengan asal pesawat Boeing 777-200 MAS. Pesawat ini dibeli dari perusahaan perakitan Boeing di AS. Bukan cuma Malaysia Airlines yang menggunakannya, melainkan juga maskapai seperti United dan American Airlines. Garuda Indonesia juga menggunakan keluarga pesawat Boeing 777, yakni Boeing 777-300ER. Logikanya, jika Anda membeli sebuah barang elektronik rakitan dari toko tertentu, siapa yang paling tau soal barang elektronik Anda tersebut? Siapa yang mampu membuat Boeing 777-200 lolos dari pantauan semua menara di tiga negara yang dilewatinya?

Lalu kenapa jika terorisme?

AS sebagai polisi dunia, penjaga keamanan global, satu-satunya musuh besar terorisme akan mendapatkan legitimasinya dalam mengerahkan pasukan ke Laut China Selatan karena Malaysia akan dianggap tak mampu menjaga keamanan wilayahnya dari ancaman teroris. Terbukti, sehari setelah berita pesawat MAS 777-200 berkembang, Juru Bicara US National Transportation Safety Board, Kelly Nantel, menegaskan bahwa Amerika Serikat akan memimpin proses investigasi.

Bisa dibayangkan, AS akan membuka biro khusus investigasi MAS Boeing 777-200 entah di Malaysia atau di mana pun yang mereka suka karena proses pencarian hingga menemukan penyebab kecelakaan pesawat rata-rata memakan waktu 3 – 6 bulan. Selama dalih investigasi hilangnya pesawat MAS, AS akan dengan mudah mengumpulkan informasi soal sengketa Laut China Selatan, atau bahkan pemilihan umum yang tak lama lagi akan dilangsungkan oleh Indonesia dan Malaysia.

Lalu apa motif mereka? Secara ekonomis tentun kita tau Laut China Selatan kaya akan minyak sehingga sejak lama sudah diperebutkan Malaysia, Vietnam, Filipina, dan China. Tidak mentutup kemungkinan AS ingin masuk dalam arena perebutan itu. Tapi, tentu AS tidak bisa masuk seenaknya. Harus ada alasan logis yang diterima semua pihak yang akan jadi ‘pintu masuk’ AS ke gelanggang perebutan. Dan, satu-satunya yang paling mungkin sepertinya hanya isu terorisme.

Selain itu, siapa yang bisa menolak jika AS juga ingin lebih banyak dan detail mendapatkan informasi kejadian politik yang akan berlangsung di Malaysia dan Indonesia dalam pemilihan umum tak lama lagi. Keuntungan buat AS? Banyak! AS berkewajiban menjaga kepentingannya tetap pada jalur yang telah direncanakan. Karena kita tahu, pemilu merupakan momen penentu arah kebijakan, termasuk kebijakan luar negeri sebuah negara.

Jadi tak ada salahnya sedikit waspada terkait aksi lanjutan AS yang mendompleng momen naas ini.

Unlike · · Share · 6 hours ago

Top Comments
You and 207 others like this.

58 shares
Ahmad Yanuana Samantho

Bambang Aribowo analisa yg masuk akal jg… hhhhhmmmm. pokoknya NKRI harga mati. dahulu para org tua kami, guru-guru kami, para saudara-saudara kami, para kyai kami telah mempertahankan NKRI dgn darah, harta dan segalanya. maka kami akan menjaga nya sampai titik darah penghabisan
Unlike · Reply · 12 · 5 hours ago

Edward Tambunan jangan souzon, apalagi anda ini (secara tidak langsung) mengatasnamakan kluarga bsar TNI (walaupun sebenarnya tidak), ini pendapat anda pribadi, jgn diposting di page ini seolah2 ini statement TNI
Like · Reply · 5 · 5 hours ago

Iwan Si Pajokka paranoid akut sama mamarika,ya bgni deh..

terlalu kecanduan konspirasi si admin
Like · 1 · 4 hours ago
Ahmad Yanuana Samantho

Iswanto Karso semua serba mungkin, dan bagi yang mengamati perkembangan dalam negri indonesia secara serius,maka mereka akan mendapatkan data bahwa: pelan tapi pasti, para pemilik kekuatan ( ulama dan tokoh militer), sudah mulai mendukung penegakkan syariah islam di indonesia yang bisa mengusir semua kepentingan mega bisnis amerika di indonesia. itulah kenapa kedubes 10 lantai (4,2 triliun rupiah) di jakarta sangat di paksakan dan 13 pangkalan militer amerika sudah ada di sekitar indonesia. dan juga kenapa harus sekitar indonesia?…karena potensi kekuatan yang ada di asia tenggara yang paling di takuti amerika adalah indonesia yang pada jaman sukarno dan suharto masih mampu di kontrol tapi sekarang meskipun menempatkan militer (sby) di kekuasaan tertinggi, namun kepercayaan itu tidak ada……….; isu lain adalah pelan tapi pasti militer indonesia juga menjalin kerjasama dengan china yang bisa di lihat dari kunjungan panglima TNI ke china, maka jadilah perebutan kekuasaan antar negara adidaya yang selalu mencari celah untuk bisa masuk ke wilayah yang di incar……
Unlike · Reply · 5 · 4 hours ago · Edited

Anna Viva Lnc malu’y saya membaca semua comment.. Yang seperti ini yg membuat indonesia makin bobrok. Maaf ya teman setanah air, siapa sih yg mau kejadian seperti itu terjadi. Bukan’y berfikir maju malah berfikir mundur. Semua peduli untuk mengungkab malah yang saya lihat disini bukan sesuatu yg positif tapi yg menebarkan permusuhan. Ingat ya saudaraku semua yang terjadi itu sebagai warga indonesia. Tegakkan merah putih dan tunjukkan indonesia itu cinta damai bukan seperti komen yang saya lihat disini. Maaf bila teman2 yang comment merasa tersinggung dengan comment saya. Saya begini karena saya generasi indonesia yang cinta damai bukan pembangun permusuhan. Trimakasih
Like · Reply · 4 · 5 hours ago

3 Replies · 3 hours ago

Ariny Hataul Doakan sj biar cpt dpt jawaban sebenarnya
Like · Reply · 3 · 5 hours ago

Victoryl Adi Weleh. AS pinter amat buat strategi
Like · Reply · 3 · 6 hours ago

Bernadmarlen Butarb Utar Comment2 yg tidak berbobot & berbibit..lebih baik kita mempelajari dahulu apa yg tlah terjadi setelah itu..untuk menemukan jawaban pesawat boing 777-200 itukan perlu dgan waktu 3 – 6 bulan.sebab imformasinya masih simpang siur sana sini blm ada kepasti…See More
Like · Reply · 2 · 3 hours ago

Dedi Jamil Akan datang masa di mana pohon dan batu pun berbicara di belakang ku ada yahudi bersembunyi maka bunuhlah dia… Dunia ini bukan apa2
Unlike · Reply · 3 · 4 hours ago

Zubaidy Syahri Aza Btul.. Waspdalah dg yahudi & nasrani laknatullah alaih
Unlike · Reply · 3 · 4 hours ago

Edy Nasruddin Pesawat tersebut mungkin digiring kepangkalan militernya di philifina atau pangkalan lainya di daerah tersebut..motifnya bisa apa saja. Bisa krisis Rusia – Ukraiana. Atau bisa motif apa saja sesuai kebutuhan mereka..
Like · Reply · 2 · 5 hours ago

Dandi Winex Risnandar jangan2 pesawat malaysia ini sengaja ditembak jatuh pesawat siluman as #negatif_thinking
Like · Reply · 2 · 5 hours ago

Penantian Panjangku Ooooh …bisa jadi ya bisa terjadi kemungkinan besar seperti itu . ngikut z lah
Like · Reply · 2 · 5 hours ago

Orgonite Maker Indonesia runyam bkn krn negara lain, tpi krn para koruptor.. dripda memikirkan negara lain,pkirin gmn dngan diri sndri sudah baik kah?
Like · Reply · 1 · about an hour ago

Arya Jaka Hahaha bodo amaaaat ,,, emang gwe pikirin,,,
kalo dah urusan nkri baru gwe pikirin dah
Like · Reply · 1 · 3 hours ago

Yudhistira Boymountain NKRI HARGA MATI titik gak ada koma.
Like · Reply · 1 · 4 hours ago

Stephano da Santos sembarangan lho bawa bawa nama TNI..
Like · Reply · 1 · 4 hours ago

Jadco Agung Analisis saya yg pertama, mengatakan AS akan menyelamatkan hasil Investigasi atas jatuhnya pesawat MAS agar tidak merugikan Boing dalam pasar utama dunia,jadi apapun hasil Investigasi pasti menyelamatkan Industri Pesawat terbang AS tsb, padahal bisa ja…See More
Like · Reply · 1 · 4 hours ago

Anwars AbuGhizan IRANia astuti???
Like · about an hour ago
Ahmad Yanuana Samantho

Robert Sampouw Ini bukan masalah pro kontra. Ini masalah analisa dan pendapat bung.

Dibalik lepasnya timtim dan kasus opm adalah orng indonesia sendiri bung….See More
Like · Reply · 1 · 4 hours ago

Robert Sampouw Mengerikan sekali analisanya. Dan yg komen bnyk yg mengiyakan. Ahli intelejen yah? Atau strategi as yg terlalu lemah sehingga gampang dianalisa, atau admin cuma tebak2an? Toh kalo salah ya ga ada urusan ini. Hahaha
Like · Reply · 1 · 5 hours ago

Yem Isfahra Bisa juga tu min,,,tidak bisa dipungkiri kalau ASu tu licik
Like · Reply · 1 · 5 hours ago

Nevi Munaf Yg plg dikhawatirkan adalah pswt mas sengaja dikorbankan agar leluasa yg berkepentingan leluasa masuk malaysia. Dgn dalih membantu investigasi dll. Mudah2an apa yg ada dipikiran saya , salah.
Like · Reply · 1 · 5 hours ago

Chi Mudz Jgan percya dulu gan, ada baik nya juga asu tu, kan ada cina yang pantau dari kejauhan, mcam” tinggal dor asu .
Like · Reply · 1 · 5 hours ago

Andriansyah Zoldickes Cerdas sekali kamu min? Bisa jdi tu?
Like · Reply · 1 · 6 hours ago

Dani Kim Young Super jet 100, di gnggu sm asu…
Like · Reply · 1 · 6 hours ago

Mythink Exe Ketemu dulu tu korban sama pesawat itu prioritas utama, janga cuma bisa goyang kaki dan nyebar berita yg bukan bukan.. gw buka dukung amerika tapi gw dukung pencarian pesawat dan korbannya.. emang sumbangsih lo untuk pencarian korban ada? Lain kali otak di pake dikit ya
Like · Reply · 2 · 3 hours ago

Dodit Dfb Yang perang itu Boeing vs Airbus
Like · Reply · 13 minutes ago

Muri Abdi pesawat nya masuk area 36 yg ada di lautan
Like · Reply · 21 minutes ago

Deky Sukiy ‘Power of nuke’
Like · Reply · 55 minutes ago

Anna Ahmad wah, analisa tak jauh dgn ap yg ada dibenakku tapi msh sy simpan ternyata anda sdh memuntahkan’y. Masuk diakal…..hehe….
Like · Reply · about an hour ago

Orgonite Maker Berfikir yg baik2 saja ^^
Like · Reply · about an hour ago

Izoer Zuur Waspada sah sah saja tp yg pasti..SEMUANYA ATAS KEHENDAK DAN KUASA-NYA..!!
Like · Reply · about an hour ago

Danu Suprandito Saya kira AS itu orangnya cerdas & ahli dibidangnya. Namun kenyataan yg ada di otak AS adlh TERORIS.
Like · Reply · 2 hours ago

Winda Haswindaa No comen!!!!!!
Like · Reply · 2 hours ago

Lulu A Kurnia Wangsadirja tapi ironisnya… mengapa masih main dengan negara begitu yah… mmmmm
Like · Reply · 2 hours ago

Fitroh D. Ace ƲψψλάάЋЋ,, :s ini baru prajurit cerdas…!
Like · Reply · 3 hours ago

Ratno Giarto Yahudi itu terkenal pintar dan sangat licik..waspadalah
Like · Reply · 3 hours ago

Yendri Rovyenza Mht ngomong doank , kalau udah perang kalang kabur
Like · Reply · 4 hours ago

Yendri Rovyenza Mht bisa jadi
Like · Reply · 4 hours ago

Didik Rachmanto Nyimak ae…
Like · Reply · 4 hours ago

Fey Brut mbok ya yg slow motions saja,udah ada tugas tanggng jawab masing 2 kakak..biar team yg bekerja.yg gak tau cukup berdoa saja,malah enak enteng di pikiran,gak nyeleseinn kok malah rame dewe…di support saja team yg bekerja.boleh semangat tapi sesuai kapasitas saja malah enjoy..tapi tetep nkri bertahan dan maju jaya
Like · Reply · 4 hours ago

Ahmad Moestangin II turunan kera dan babi kaum yahudi,sangat cerdas dan berwatak licik.kita harus waspada juga hati2 menjaga NKRI.
Like · Reply · 4 hours ago

Hadi Hidayat Bravo TNI
Like · Reply · 4 hours ago

Firman Chandra Ah. . . . . . . . ? Sudah lah itu, udah takdir x x x x x x x. . . . . . !
Like · Reply · 4 hours ago

Joery Nelson Dan amerika akan membantu memenangkan sesama anggota freemasonry saat pemilu di indonesia dan malaysia …. doa’in kiamat aja lah dunia ini
Like · Reply · 4 hours ago

Akeng Barep Bisa jg meledak diudara… Krn terjadi hub listrik arus pendek didlm tangki pesawat..
Like · Reply · 5 hours ago

Elmi Yami Amerika itu dajjal
Like · Reply · 5 hours ago

Rajasa Indra Putra Buat yg komentar anti/kontra
INGAT….Siapa dibalik lepasnya timor timur
Dan sekarang masalah opm dipapua…See More
Like · Reply · 5 hours ago

Muhammad Rosyid Ridho mungkin ada hubungannnya dengan “laut cina selatan”
Like · Reply · 5 hours ago

6 comments on “Tentara Nasional Indonesia (Paling Update): Waspada Aksi AS dalam Hilangnya Pesawat MAS

  1. At this time it sounds like Drupal is the best blogging platform available right now.
    (from what I’ve read) Is that what you are using on your blog?

  2. Perlu juga ada kajian ,senyuman siapa yang paling lebar dengan kehilangan pesawat ini dan yang siapa paling marah dengan kehilangan ini,adakah dari kalangan mereka yang paling marah ini bertindak sebagai anjing pemburu untuk mendapat bahagian yang lebih di atas kehilangan ini ,dan bagaimana dengan dajal dajal yang bermata satu yahoo serta google yang mengumpulkan maklumat komunikasi dari seluruh dunia ,atau adakah mereka mempunyai maklumat atau adakah mereka bersedia berkongsi maklumat dengan kita sekiranya mereka ada maklumat…..untuk tindakan selanjutnya perlu ada persediaan ….mana mana penerbangan yang jarak penerbangan melebihi 1 jam perjalanan pesawat ….perlu di sediakan jet pejuang yang paling laju untuk menyusul bertindak sebagai pengesan awal yang siap si aga …..sekiranya ada lagi pesawat penumpang yang tidak dapat di kesan radar /terputus hubungan dari pusat kawalan udara …..ini sekadar ingatan dan cadangan……demi agama bangsa dan negara yang tercinta….

  3. bagaimana sekiranya indonesia dapat mengetahui ,yang pesawat hilang ini amerika yang mencurinya,serta bahagian pesawat ini sudah dipindahkan kepada pesawat lain sebagai alat ganti,serta para penumpangnya di jadikan bahan uji kaji di pusat pemprosesan lubang nuklier…..apa yang boleh indonesia lakukan………..ini tentu seram…….bagi mereka ini cuma sekadar taik gigi………..

  4. semua pesawat boing yang tersedia tempat pemasangan sytem dron/ kendalian pesawat angkasa/satelite……adalah system yang disengajakan untuk kemudahan mencuri pesawat itu kapan dan bilamasa diperlukan oleh kilang pembuat boing …..dengan cara menyemprotkan bius kepada para penumpang serta anak kapal……….sudah pingsan serta tertidur semuanya…..maka serta merta di aktifkan system dron/system angkasa lepas melalui satelite ……..seterusnya pesawat tersebut sudah boleh di kendalikan dari pusat kendalian penerbangan induk yang sudah siap sedia dari pada bumi………untuk tujuan tersebut……..mengikut mana mana laluan yang dikehendaki……oleh pembuat/pengilang boing ini………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

sembrani

bertukar ide, melampaui mimpi bersama

Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

aawanto

The greatest WordPress.com site in all the land!

Covert Geopolitics

Beyond the Smoke & Mirrors

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: