1 Komentar

Puluhan Ilmuwan Asing Kagumi Penelitian Gunung Padang

Puluhan ilmuwan dan peneliti dari berbagai universitas di dunia telah memberikan ucapan selamat dan menyampaikan kekaguman mereka terhadap penelitian yang dilakukan di situs megalitikum Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat, dalam dua tahun terakhir ini.

Penelitian ini menemukan fakta bahwa apa yang seharusnya disebut sebagai situs Gunung Padang bukan hanya permukaan tanah seluas 900 meter per segi bersama bebatuan di atasnya. Melainkan meliputi keseluruhan bangunan yang diduga kuat ada dan tertimbun di bawahnya.

Berbagai media dalam dan luar negeri pun telah mempublikasikan hasil penelitian tersebut.

Keberadaan bangunan yang tertimbun itu diketahui dari pengujian georadar dan geolistrik sebagai bagian dari penelitian di kawasan potensi bencana patahan Cimandiri. Belakangan uji carbon dating yang dilakukan laboratorium Badan Tenaga Atom Nasional (BATAN) dan lanboratorium di Miami, Amerika Serikat, memperlihatkan usia sample yang diperoleh dari coring di sejumlah titik di kawasan itu lebih tua dari dari 11 ribu tahun.

Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana (SKP BSB) Andi Arief mengatakan, selema ini dirinya menahan diri untuk tidak mempublikasikan ucapan-ucapan selamat dan kekaguman dari peneliti-peneliti asing itu. Ini dilakukan karena ia merasa bahwa penelitian di Gunung Padang harus dilikakukan oleh ilmuwan dalam negeri.

“Karena ini adalah bukti bahwa bangsa kita memiliki masa lalu yang gemilang, jauh lebih gemilang daripada yang diceritakan dan dikisahkan selama ini,” ujarnya.

Tetapi belakangan Andi Arief kecewa karena upayanya menggalang persatuan di kalangan ilmuwan kebumian di tanah air digagalkan oleh sekelompok peneliti yang selama ini menguasai jagad penelitian, Pusat Penelitian Arkeologi Nasional (Puslit Arkenas) di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk mementahkan hasil penelitian yang dilakukan Tim Terpadu Riset Mandiri yang dimotori DR. Danny Hilman Natawidjaja dan kawan-kawan, Puslit Arkenas menggunakan hasil penelitian yang patut diduga bodong dan manipulatif, serta menghabiskan uang negara.

Selain Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan, Andi Arief juga menuding dua kementerian lain, yakni Kementerian Riset dan Teknologi dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hanya sekadar melakukan copy paste dalam penelitian yang mereka lakukan untuk mementahkan hasil penelitian Tim Terpadu Riset Mandiri.

“Tentu di sebuah paper tiga Kementerian itu bisa berbohong. Tapi 12 doktor dari berbagai bidang ilmu di Tim Terpadu Riset Mandiri yang sudah menemukan banyak bukti dengan berbagai metode yang dapat dipertanggungjawabkan, merasa tiga Kementerian ini tak bersungguh-sungguh mengurus dunia riset Indonesia,” ujar Andi Arief.

Dia juga mengatakan Puslit Arkenas dengan sepengetahuan Wamendikbud telah bersekongkol menggelar pertemuan dua hari lalu dan tanpa dasar yang jelas menyatakan riset Tim Terpadu Riset Mandiri tidak ilmiah.

Sumber :m.rmol.co

Iklan

One comment on “Puluhan Ilmuwan Asing Kagumi Penelitian Gunung Padang

  1. Wilayah Jawa Barat adalah wilayah ParaHyangan (Pusat agama Sunda),
    dan salahsatu peninggalan agama
    Sunda adalah situs Gunung Padang. Dan Situs ini sekaligus menjadi bukti bahwa Sunda adalah PUSAT PERADABAN DUNIA!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atlantis in the Java Sea

A scientific effort to match Plato’s narrative location for Atlantis

sembrani

bertukar ide, melampaui mimpi bersama

Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

aawanto

The greatest WordPress.com site in all the land!

Covert Geopolitics

Beyond the Smoke & Mirrors

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: