2 Komentar

INDONESIA RAYA, Istana Bogor dan George Washington.

Aries Yulianto
INDONESIA RAYA, Istana Bogor dan George Washington.
Orang pertama yang mengakui kemerdekaan Amerika pada tahun 1776 adalah Sultan Banten dari Indonesia.
Sultan Banten menasehati keraton Inggris agar menyerahkan tanah Nusantara di Amerika tsb kepada Perancis. Atas kemerdekaan yang diberikan oleh Nusantara, lalu George Washington di berikan pinjaman emas oleh sulthan untuk modal awal berdirinya Amerika.
Dan dibangunlah kembaran istana Bogor di Washington yang hari ini kita kenal sebagai GEDUNG PUTIH atau WHITE HOUSE. Amerika memiliki kenangan tersembunyi akan masa lalu, maka ketika presiden Amerika datang ke Indonesia tahun 2006, tempat yang dipilih adalah kembarannya, yaitu mendarat dengan helikopter di ISTANA BOGOR. Sayang sekali, sejarah selalu di belokan dan menenggelamkan sekjaligus mencoret nama besar Indonesia dan Nusantara di masa lalu.

Istana Bogor pertengahan Abad ke-19 (18….) diapi gn. Gede di kiri dan Gn. Salak Di kanannya. Berarti ini tampak depan Istana Bogor dilihat dari arah utaranya.

 

White House, Washington DC, USA

Bogor sendiri dari kata BAQOR, yang maknanya lembu atau tempat yang kaya akan sapi. Tempat yang kaya akan lembu atau sapi dlm bahasa Sanskrit disebut GOMATI atau GUMATI. Itulah sebab, mengapa di Bogor ada arca lembu atau sapi. Orang yang gumati, adalah orang yang selalu memberikan limpahan kekayaan, perhatian dan kasih sayang kepada orang lain.

Aries Yulianto's photo.
  • Hepiajalahcoy Dripademumets baru tau versi ini…tapi gak yakin juga..
  • Aries Yulianto mas Abimanyu Kusumandaru,.. tentang pohon dan akar yang dicabut , itu sdh digambarkan oleh leluhur kita mas. Yaitu dengan simbol pohon PANJAT PINANG. Pohon yang tdk memliki akar dan berbuah segala materi.Untuk mencapai posisi atas, di negara ini , maka orang2 harus rela menginjak kepala teman sendiri, dan harus bermain kotor penuh oli .AKAR = ASHAL = USHUL, sejarah yang dicabut dan ditiadakan.

    Aries Yulianto's photo.
  • Dewi Setya Wulandari Jaman itu sdh cpt merespon yg tjd di dunia ya.,jaman internet pemerintah mengecam mesir nunggu bnyk org tewas
  • Rudha Fery setuju bgt sm simbol panjat pinangnya mas,,,”berkawan tp mampu saling nginjak”
  • Aries Yulianto Ya sangat maklum mbakHepiajalahcoy Dripademumets,…………. karena distorsi dan sejarah yang dibelokan oleh Raffles. Dlm bukunya Raffles sendiri sdh mengatakan, tdk ada yang lebih tahu ttg rahasia pulau Jawa, selain ia sendiri.
  • Ono Maskono II Dn negara yg mengakui kemerdekaan RI adlh Mesir,ribuan org di bantai ko diem aja yah yg punya predikat bapak HAM..auah gelap
  • Aries Yulianto Ada di buku ini mbakHepiajalahcoy Dripademumets The British Invansion of Java dan History of Java oleh Raffles.

    Aries Yulianto's photo.
  • Hepiajalahcoy Dripademumets jadi pnasaran ama buku raffles..
  • Hepiajalahcoy Dripademumets itu isinya masi aseli mas?
  • Ign SiGit Kuncara ,,,,,Sungguh sebuah penyelusuran yg sexy tuwan mas Aries Yulianto..Ini makin menegaskan bahwasanya ketika didalam benak anak bangsa ini menganggap bahwa Nagari ini adalah “Nagari berkembang” sungguh adalah sangat kelirumologi ya?…Sebab sesunguhnya, Nagari ini adalah Nagari MUNDUR..Harusnya, Kita mmg harus meyakini bahwa nagari kita ini adalah NAGARI BESAR.. NAGARI KAYA, nan GEMAH juga RIPAH LOH JINAWI… Bukannya mundur.. Makasih atas share yg mencerahkan ini mas tuwan…
  • Aries Yulianto Iya mbak Dewi Setya Wulandari, sekarang kita sdh tdk bisa berkutik, karena di tekan oleh kontrak IMF mbak. Kita tdk bisa mencampuri atau menasihati negara lain.Beda dgn zaman Soekarno, Amerika pun tekuk lutut oleh kita.
  • Aries Yulianto Yaitulah makna dari panjat pinang yang diamsalkan oleh pendahulu kita jeng Rudha Fery. Kalau mau naik jabatan, harus rela main kotor dan rela menginjak kepala teman sendiri.
  • Aries Yulianto Ya sebenarnya secara hukum international tuwan Ono Maskono II, setiap kemerdekaan negara , yang mula2 mengakui secara legal harus dua , yaitu Roma dan Mahkamah di Den Haag.
  • Aries Yulianto Ya isinya sdh melalui editing mbak Hepiajalahcoy Dripademumets.FYI :Raffles ini temannya Darwin. Nah Darwin ini mendapat teori evolusi kera menjadi manusia itu dari Raffles yang belajar ilmu dari pulau Jawa.Itu aslinya evolusi jiwa dan spiritual manusia yang diamsalkan dari kera, monyet, wanara (manusia hutan) menjadi sejatinya manusia yang terang dan cerah.
  • Wahyu Ono Widodo Jeng aries juga gumati sekali lhoo jeng…….
  • Aries Yulianto Iya benar kangmas Ign SiGit Kuncara, negara berkembang itu seperti rumah tangga berkembang , yaitu memiiki tabungan atau cadangan. Negara kita kan tdk memiliki tabungan, malah selalu kurang membayar cicilan. Artinya kita negara MISKIN.
  • Aries Yulianto … kan bisa dilihat dari nilai tukar mata uang kita thd mata uang tetangga. Ternyata di Asean pun kita sama miskin dgn Vietnam. Kalah kaya dgn Msia, Philippine IDR 200an., Thailand IDR 325, apalagi Singapore dgn nilai tukar IDR 8000.
  • Aries Yulianto Jane eyke ya pengin gumati kepada semua orang jeng Wahyu Ono Widodo…. tapi ora duwe apa2. Cuma punya shabar dan narima.
  • Desy Ummu Aisyah iyeu caritaan ngarang pisaaaaan…. Klo mau boong yang kira2 dong
  • Aries Yulianto Yang terkesan ngarang pada bagian mana mbak Desy Ummu Aisyah ?
  • Ign SiGit Kuncara ,,,,,Iya tywan mas Aries Yulianto…Semoga Nagari ini cepat “bangun” dari mimpi, dan kemudian ” mak jegagik” tangi dan bangun…
  • Aries Yulianto Banten dan Inggris memang sdh menjalin hubungan jauh sebelum adanya negara Amerika. Pada tahun 1662, Banten mengutus Kyai Ngabehi Naya Wipraya. Ketika diterima oleh Charles II beliau di beri anugerah gelar SIR ABDUL. Kalau sdh bergelar SIR, berarti posisi tinggi orang yg mengetahui segala rahasia. Dan koin2 Banten banyak di temukan di Inggris .
  • Kunny Masrohati wOw ,,, cerita sejarah yang “BEDA” sesuatu sekali, mas Aries Yulianto
  • Aries Yulianto Benar kangmas Ign SiGit Kuncara, cara membangunkan orang tidur, atau pingsan adalah dgn AIR. Nah ini air, kan luas sekali definisinya…. air bisa tirta amerta, air bisa kedung yaitu kedalaman pengetahuan , dll.
  • Aries Yulianto .. sehingga sampai pada fase KALI ILANG KEDUNGE………….. sebuah bangsa yang hilang pengetahuannya.
  • Aries Yulianto sehingga tdk ada lagi yang bisa di ANGSU atau di TIMBA. Pengetahuan menjadi kering, maka demikian disebut kali ilang kedunge.
  • Aries Yulianto Ya ini hanya sebuah dwara atau door kecil atau gerbang kecil untuk masuk dan mengenal kebesaran dan betapa kayanya negeri kita mbak Kunny Masrohati.Saya tdk memakai kata pintu , karena pintu artinya lubang angin dari kata vento, venti, ventil, pentil, pentilasi.Kalau door dari kata dwara, yaitu dwarawati.
  • Sri Rahayu Kedasih Share yang sangat membuka pikiran ini mas Aries. Saya jg sependapat, dan Amerika tdk pernah di temukan oleh siapa2, karena itu rekayasa sejarah saja. Nanti ada Indonesia ditemukan oleh siapa, Brunei ditemukan oleh siapa..
  • Ign SiGit Kuncara ,,,,Benar dan makin jos gandos tuwan mas Aries Yulianto… Kini makin lengkap dan ‘sundul’ setiap bahasannya.. Maturthengkyu atas ilmunya..
  • Kunny Masrohati Mas Aries ,,, terimakasih dwara dan door-nya menuju wawasan yang jembar lagi padhang. Begitu berpengaruhnya Nusantara di mata dunia, walau dihapus sedemikian rupa,,, masih tetap ada bukti sejarah yang tak bisa diingkari,,, Istan Bogor…. Membuat saya makin GOMATI dan GUMATI mas ……………
  • Hepiajalahcoy Dripademumets darwin sebayaan sama raffles to?
  • Edy Toh Yo kah…?
  • Si Pencari Cahaya AL-Baqarah..SAPI dan para penyembah SAPI..tapi kasihan sekali dg sapi di kota saya, sapi potong diglonggong, sapi perah susunya dicampur UREA
  • Aries Yulianto Mbak Sri Rahayu Kedasih, …. sejatinya tanah Amerika dahulu itu sdh ditaklukan lebih dulu oleh Nusantara. Relief orang2 suku Maya takluk oleh Nusantara ada di candi Panataran.Nah mula2 Amerika di duduki oleh Inggris, maka terjadilah perang dgn Perancis disana. Inggris tdk kalah di Amerika, tapi hanya disuruh menyerahkan tanah tsb ke Perancis oleh sulthan di Nusantara.Sbg ganti sakit hatinya, maka Inggris mengutus Raffles datang ke Jawa dan meminta jatah tanah pengganti Amerika. Maka Inggris meminta Malaysia sbg gantinya. Dan sekaligus Raffles mengeruk kekayaan emas kita untuk membangun negara2 yang kemudian jadi Singapore, Australia, Brunei, Hongkong, dll.
  • Aries Yulianto .. namun kemudian Raffles dan Inggris berkhianat kepada kita, dan melakukan pembunuhan besar2an.
  • Aries Yulianto Sama2 kamsiah kangmas Ign SiGit Kuncara, ……..
  • Aries Yulianto Dulu di daerah Bogor ada nama cafe namanya GUMATI mbak Kunny Masrohati, ya artinya itu daerah subur dan kaya dgn banyak hewan ternak. Istilah GUMATI atau GOMATI kemudian di bawa ke India juga.Ya bukti sejarah ttp bisa dilacak. Bahasa Inggrispun, forensiknya bisa dilacak banyak berasal dari bahasa Sanskrit kok. Hanya mereka berbeda cara menulis,tapi bunyi hampir serupa. Ya salah satunya DOOR itu dari DWARA.
  • Asrida Ulinnuha Kenal Mas Aries itu serasa punya perpus sendiri…ecieee hehe
  • Aries Yulianto Carles Darwin itu anak buah Raffles mbak Hepiajalahcoy Dripademumets, Teori evolusi itu asli pembelokan dari kisah Ciung Wanara , burung dan monyet yang diperoleh Raffles dari tanah kita ini.Monyet atau kera itu simbol manusia yang belum mencapai pencerahan. Manusia yang sdh cerah disimbolkan sebagai sdh menjadi burung. Dlm Al Quran sendiri kan manusia dicipta lalu dibentuk menyerupai BURUNG.Bisa dilihat ada monyet dibawah pohon, diatas ada burung. Selalu relief di bawah pohon dihiasi berbagai2 macam binatang, dan selalu diatas pohon ada dua burung.

    Aries Yulianto's photo.
  • Aries Yulianto .. bahwa asal manusia ya dari manusia, monyet dari monyet, kuda dari kuda. Bukan manusia dari kera atau monyet secara jasmani.
  • Aries Yulianto makanya kalau ada anak atau orang nakal nggak tahu aturan, orang2 sering mmeberi umpatan, dasar kethek, dasar monyet , bedhes dll..
  • Aries Yulianto Tuwan Edy Toh,………. iya KAH? Ciri kata2 kah itu lho, pasti dari bumi Cendrawasih ya?
  • Aries Yulianto Iya mbak Si Pencari Cahaya……… sapi, lembu, hewan ternak biasa dipakai sebagai simbol kekayaan atau kemakmuran suatu tempat. Yang tdk boleh itu menyembah KEKAYAAN tsb itu.Ini sama dgn bahasa Arab, kekayaan ternak biasanya di sebut ADHA. (satu akar kata dgn dhuha / berkilau). Maka orang yang kaya sering disebut orang BER-ADHA , tapi kita salah menulis yaitu orang BERADA.
  • Aries Yulianto Oh iya ini mbak Kunny Masrohati, sekaligus memenuhi janji saya . Bahwa orang KAYA itu adalah ORANG BERADHA, yaitu orang yang memiliki banyak ternak. Karena hanya ternak kekayaan yang berkembang secara natural dgn kehendak Tuhan sang Pencipta. Kekayaan ternak berkembang dgn cara beranak pinak. Beda dgn kekayaan hasil usaha selalu melibatkan RIBA. Tp kekayaan ADHA (ternak) tdk.
  • Aries Yulianto bahwa ADHA dan DHUHA itu satu akar kata, yang artinya BERKILAU. (matahari sepenggalah naik) Maka orang berkilau adalah orang yang kaya dan banyak harta. Disebutlah ia ADHA atau orang BERADHA, orang dgn banyak ternak.
  • Aries Yulianto Ya ini hanya sekedar bercerita saja mbak Asrida Ulinnuha. Bercerita ttg siapa sebenarnya asal usul bangsa kita.
  • Aries Yulianto Silahkan mbak Iva Ulfah Dhiya………….. dan dipersilahkan kalau mau urun cerita juga mbak.
  • Kunny Masrohati Hehe … maturnuwun sangat mas …. telah penuhi janjinya hampir setahun masih ingat juga…. Mustinya peternaklah yang bisa disebut BERADHA mas Aries …. K La kalau beternak uang di bang(k) bisakah disebut beradha mas ?Lalu di manakah letak inti daripada berQURBAN ?Hehe … banyak bertanyaya mas Aries ….
  • Aries Yulianto Ya segala yang berkilau itu bisa disebut adha, karena kata dasarnya dhuha yaitu berkilau kemuning. Misalnya emas. Uang yang sejati adalah emas, kalau uang kertas disebut uang fiat. Tapi binatang ternak lebih ajaib, karena ia bisa berkembang berlipat lipat lebih cepat dgn cara beranak.
  • Wara Wiri Woro Berarti Amerika Saudara Kita ?
  • Aries Yulianto Indonesia dan Nusantara, pada masa dahulu adalah juru damai dan juru selamat bagi seluruh bumi tuwan Wara Wiri Woro. Inggris di nasehati agar mengalah kepada Perancis agar Amerika di berikan kepada Perancis. Kemudian Perancis membawa patung liberty ke Amerika.Ya sampai tahun 1980-an Inggris masih melakuan perang, yaitu dgn mmperebutkan pulau Malvinas diselatan Amerika. Dan Brunei di berikan kemerdekaan pada tahun 1 Januari 1984.
  • Wara Wiri Woro Olala…Kenapa dahulu kita harus mengobarkan perjoangan kan kita bangsa kita sudah berbuat bagi mereka.
  • Kunny Masrohati Iyaaah mas Aries ….ealah nyambung mas …. Oleh karnanya ada perhitungan zakat untuk emas dan binatang ternak njih ? Betul itu mas, binatang ternak aneh bin ajaib, Cepat berkembang dan beanak~pinak …..peternaknya cepat menyandang gelar BERADHA ….
  • Kunny Masrohati Apalagi jika hewan ternak diGUMATENI …. mereka akan membalas dengan GUMATI juga mas Aries ……(beranak~pinak lagi)Tapi kemarin belum nemu cafe GUMATInya mas …. pas jalan2 ke Bogor ….maksudnya biar ketularan gumati dan digumateni, bagus kan mas ?Memang luarbiasa bahasa Sanskrit …. ibu bahasa dunia nggih mas ?
  • Hepiajalahcoy Dripademumets mas, boleh minta info dimana bisa dapat itu buku?
  • Sawitri Pujiningtyas berarti sebenarnya Nuswantara ini kaya ya mas Aries…,tapi kenapa skrg qt malah terpuruk di mata dunia ya???
  • Hepiajalahcoy Dripademumets mungkin dugaan benua atlantis tu Indonesia benar adanya *halah ngayal akuinih
  • Sri Setyaningsih Walaikum salam.insyaallah pun kulo sampaikan gus.nyuwun pangestunipun mugi mugi dados lare kang tumakninah.biruwaliden dtng tiang sepuh.amin.ngapunten nmb bls nmb nelaske kupat hehehe
  • Iva Ulfah Dhiya Makasih pa ilmunya,pantesan bangunannya mirip white house y.. Kl menurut ust anwar,dulu nama indonesia blm ada, ada itu : kesultanan..atau kerajaan islam..semua pahlawan jaman dulu sblm merdeka,membela rakyat dg berperang bkn krn wilayah atau bangsa tp krn agama..
  • Desy Ummu Aisyah Mas rafless lahir tahun brapa? Darwin lahir tahun brapa? Prtanyaan saya cm itu, tolong djawab. Cukup 2 sj prtanyaan dr sy
  • Sri Setyaningsih Mbk desi sbtlnya sy jg pengen jawab tp krn yg mbk tny gus aries ya sdh jd haknya gus aries kebetulan jg pas pelajaran itu dl sy gak masuk sekolah dan lupa tnya temen…hehehe mf gojekan mbk desi.jd kl nnt gus aries jwb sy jg dpt rejeki jd tahu
  • Aries Yulianto Jawabnya mudah mbak Kunny Masrohati, karena satuan kekayaan dari puluhan ribuan tahun lalu bukan uang kertas, tapi hewan ternak, emas dan perak. Ternak dan emas itu tdk pernah mengalami inflansi sehingga dijadikan patokan standart kekayaan .Mobil mahal tdk bisa dijadikan patokan kekayaan yg stabil, karena ia akan berakhir dgn besi rongsok yang di jual dengan harga kiloan. Tapi emas , meskipun di jual kilo atau dijual rongsok ya tetap emas dan mahal.
  • Aries Yulianto Begitu juga uang kertas, jika dijual perkilo hanya laku Rp 1.500 / kg.
  • Aries Yulianto Kalau buku History of Java versi bahasa Indonesia itu ada di jual di TB Gramedia mbak Hepiajalahcoy Dripademumets.Raffles ini sangat paham sejarah dan masa lalu Jawa dan Nusantara, karena dulu Inggris itu taklukan Nusantara. Maka kedatangannya ke Jawa adalah untuk menghapus dan membelokan sejarah Jawa dan sejarah dunia. Inggris dulunya adalah Sanskrit dan Vedic, sehingga bhs Inggris itu banyak di ambil dari bhs Sansekerta.Misal GOD itu kan dari kata TRIMURTI Jawi yaitu : G untuk GENERATOR yaitu Brahma O untuk OPERATOR yaitu WISNU D untuk Destroyer yiaut SYIWA God itu tdk diketemukan etymologi-nya , karena itu singkatan sebagaman AUM adalah singkatan.
  • Aries Yulianto Oh iya sangat kaya raya mbakSawitri Pujiningtyas, karena setelah Perang Dunia I dan II seluruh Eropa dan Amerika itu dibangun dgn emas milik Nusantara, yaitu emas seberat 57.147 ton yang di sita Amerika. Ini yang disebut sbg dana revolusi.IMF , Liga Bangsa2 dan PBB, juga Bank Dunia itu dibangun dgn modal emas dari emas tsb. Emas tsb tdk bisa masuk ke Indonesia, tp masih dipinjam oleh Eropa dan Amerika dgn bunga 1/40 atau 2.5 persen pertahun melalui perjanjian antara Pak Karno dan Kennedy.Dan terakhir pada pertemuan G-20 Summit Mexico tahun 2012 kan IMF pinjam emas tsb melalui pak SBY .
  • Aries Yulianto Mengapa dulu pak Karno keluar dari PBB, karena yang super power sesungguhnya adalah INDONESIA bukan Amerika. Karena satu2nya negara terkaya dan pemberi modal PBB.
  • Aries Yulianto itulah pemutar balikan sejarah,.. ketika di tanya kenapa keluar dari PBB, dijawab kelak kamu akan tahu kebusukan PBB>
  • Aries Yulianto Mugi2 mbak Sri Setyaningsih, negeri kita ini dan keturunan kita semua akan kembali berjaya memimpin dunia. Dan rekayasa2 sejarah akan terkuak. SING SALAH SELEH. Yang menyalah akan meletakan jabatannya dan power kuasanya.
  • Sri Setyaningsih Becik ketitik olo ketoro gus.sing penting kito sgt setiti ngati ngati.sing.sing sing geh kersane pusing .. Sing aneh aneh kersane kepanggih akhir sing nyleneh….dangu dangu kulo mbtn mudeng kalih komenan kulo.nylenco gus.niki nmb mbtn fokus.ngapunten geh gus
  • Aries Yulianto Iya betul mbak Iva Ulfah Dhiya,…. yang membangun Istana Bogor sebenarnya Perancis bukan Belanda. Maka dibuatlah kembarannya di Washington itu. Belanda hanya sebagai alat saja, atau kaki tangan Perancis saja. Karena Belanda (Flanders) itu adalah cucu dari Perancis (Gaul / Dinasti Franks).Yang memiliki power adalah sultan Banten, sehingga bisa menasehati Inggris untuk mengalah kepada Perancis dan menyerahkan Amerika kpd Perancis. Sultan Banten sendiri pada abad 17 sdh kuliah di Inggris.Banten itu selalu menarik,.. syekh Maulana al Bantany itu juga sangat terkenal di Arab. Ulama2 dari Arab sangat hormat atas ulama2 dari Banten.http://id.wikipedia.org/wiki/Nawawi_al-Bantani

    id.wikipedia.org

    Syaikh Muhammad Nawawi al-Jawi al-Bantani (bahasa Arab: محمد نووي الجاوي البنتني…See More
  • Aries Yulianto Mbak Desy Ummu Aisyah, Charles Darwin lahir tahun 1809, dan S Raffles meninggal tahun 1826. Kedua2nya adalah aktive di persekutuan zoologi Inggris. Raffles mendirikan London Zoo. Semua ilmuwan Inggris adalah tunduk dan di operatori oleh kerajaan dan harus mendukung Raffles. Karena Raffles ini yang mmutar balik sejarah Indonesia dan Nusantara. Raffles sangat paham sejarah dan bahasa Melayu, Sunda dan Jawa. Raffles paham dan bisa membaca relief candi, dan ia memindahkan Prasasti dari pulau Jawa ke Calcuta.Sedang Darwin sendiri juga seorang theolog. Theo dari kata Sanskrit yaitu DIYU > DIO > DEO > ZEUS > DIOS > DEOS > THEO > THEOS, yaitu ilmu cahaya langit. Seorang teolog sejati, pasti percaya bahwa manusia tdk berasal dari KERA. Karena manusia berasal dari manusia, kera dari kera. Dan pasti paham Bible atau Torah, yang menyebutkan.. “maka Allah menciptakan manusia menurut gambarnya (tselem) (Kejadian 1 : 27).Gambar pd bahasa Ibrani disebut TSELEM atau TSILUM. Ini yang menurunkan kata TSILUM dan TSILUMAN atau SILUMAN yang artinya bayangan. Silum adalah bayangan, dan gambar adalah silem.
  • Aries Yulianto Tidak mengapa mbak Sri Setyaningsih, kita orang Indonesia harus berpikir jembar dan lebar, jadi apapun tetap nyambung.JEMBAR SAREH ING MANAH, JEMBAR SAREH ING PENGGALIH. Yaitu luas dan expand dalam berpikir….
  • Hepiajalahcoy Dripademumetssukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bacanyaa.. terima kasih infonya ya mas
  • Sri Rahayu Kedasih Berarti teori Darwin itu keliru ya mas. Di Al Quran juga ada ayat manusia di kutuk jadi kera. Bukan kera di kutuk jadi manusia.
  • Aries Yulianto terima kasih mbakHepiajalahcoy Dripademumets, ini hanya pembuka2 saja untuk mengenal diri negeri kita. Perancis lebih berperan di pulau Jawa daripada Belanda. Istilahnya nabok nyilih tangan. Militer dan pangkat militer kan pakai istilah Perancis / Romawi. Di mulai dari Legiun Mangkunegaran. Juga sistem pemerintahan province. Province adalah nama kota di Perancis, yaitu wilayah gubernur paling maju, sehingga kita salah kaprah smp sekarang menyebut gubernur dan propinsi.
  • Aries Yulianto .. makanya Bandung di sebut Paris van Java. Karena kedekatannya dgn Perancis.
  • Aries Yulianto Begini mbak Sri Rahayu Kedasih… monyet , kera, vanara , qaradat adalah seburuk2 umpama bagi manusia, ia gemar mengambil , mencuri yang bukan hak orang lain, gemar merampas dan merebut. Dan burung adalah perumpamaan yang baik bagi perilaku manusia.Makanya ketika manusia dibuat dari tanah itu, lalu dibentuk dan dihidupkan menyerupai burung. QS 3 : 49 Tapi smp sekarang secara fisik tdk ada kan manusia yang mirip burung. Itu hanya amsal dan pralambang saja.Sama spt dalam relief candi2 di Jawa… selalu ada bermacam2 binatang dibawah pohon, tapi selalu ada burung di atas pohon tsb.

    Aries Yulianto's photo.
  • Aries Yulianto burung yaitu thayri menurunkan TARI atau tari2an yang meniru gerak burung. Juga TORI yaitu tempat burung bertengger di Jepang. Burung adalah simbol pembawa wahyu, suaranya abadi tdk berubah, sedang suara manusia itu berubah2 tergantung siapa yang bayar.ini gambar TORI, yaitu tiang singgah burung di depan kuil2 Jepang.

    Aries Yulianto's photo.
  • Sri Rahayu Kedasih terima kasih mas………… Mantap sekali penjabarannya.. dan selalu nyambung
  • Kunny Masrohati mas Aries Yulianto, sangat mudah ya … seperti membalikkan telapak tangan…Memang segala sesuatu kalau belum tahu ilmunya terbayang sangat rumit, tapi tak begitu kiranya untuk mas Aries, semua mudah ya …””” sehingga emas, perak, dan hewan ternak simbol kekayaan abadi mas ? ”””jadi salah dong kalau menilai kekayaan seseorang dengan menghitung jumlah mobilnya ?Terimakasih info uang 100.000 USD yang bisa ditukar emas, walau dipersulit untuk keluar Indonesia atau masuk negara Amrik.
  • Aries Yulianto Ya begitulah bahasa2 orang tua zaman dulu mbak Kunny Masrohati, Misal untuk menggambarkan sebuah krisis ekonomi sebuah kerajaan, tdk perlu diceritakan dgn panjang lebar dgn grafik atau oleh ahli ekonomi, cukup di tulis begini,Lembu lembu yang kurus badannya memakan tujuh ekor lembu yang bagus dan elok rupanya. Itu menggambarkan sebuah kehancuran ekonomi.
  • Aries Yulianto ya mobil tdk bisa dijadikan investasi, karena nilai-nya terus merosot dan menurun.Sama dgn arisan uang itu kan sama saja berjudi, mengundi nasib dan berjudi dgn inflansi yang barangkali menerpa. Maka orang kampung tdk pernah arisan uang , tapi arisan gabah, daging, beras, gula. Itu tdk ada unsur mengundi nasib karena harga setabil tdk ada inflansi atas barang. Beda jika kita arisan uang, itu rawan dan berjudi. Maka kalau mau terpaksa ikut arisan, mesti harus dapat yang paling awal mula, agar terbebas dari masalah jika terjadi krisis ekonomi mendadak.
  • Kunny Masrohati iya mas … sangat simpel ya,,, amsal yang bisa dimengerti dengan berfikir njih mas Aries Yulianto
  • Aries Yulianto Adapun Abram sangat kaya, banyak ternak, perak dan emasnya. (Kejdn 13 : 2) . Untuk menggambarkan kekayaan Nabi Ibrahim disebutkan yaitu ternak perak dan emas. Bukan rumah dan perabotnya mbak Kunny Masrohati
  • Aries Yulianto nah kemudian emas dan perak dijadikan sebagai koin uang. Membuat koin uang dgn menimbang kekuatan material disebut duro. Dan membuat uang koin dgn menimbang bobot gramatur disebut peso
  • Kunny Masrohati Syukurlah ,,,, beruntung saya ndak punya mobil mas ….semua barang titipan ………..Ealaah mas Aries, saya terlanjur je ikut arisan sedianya sih hanya untuk srawungan di lingkungan tempat tinggal.Ternyata arisan tak ubahnya dengan mengundi nasib dan berjudi ..Nah itulah mas, susah kan kalau minta dapet arisan duluan ?Ya udah , ntar kalau satu putara ini habis, saya nggak ikut arisan lagi ahh… Padahal ada 3 kelompok arisan yang saya ikuti lho mas Aries,,, dari tingkat RT, RW, dan arisan Dusun,,, Maturnuwun njih mas Aries Yulianto,, banyak pawulangan sore ini, moga mas Aries sehat slalu *saya siap2 berangkat arisan dan syawalan dusun dulu, permisi ….*
  • Aries Yulianto Lha apa sih di negeri ini yang tdk berjudi mbak Kunny Masrohati… Pemilu saja berjudi karena mengundi nasib siapa yang menang dan kalah. Mau masuk sekolah saja sekarang sistem berjudi, mengundi nasib, yang nilai rendah siap2 digeser oleh yang nilai NEM lebih tinggi. Itu kan sama saja berjudi atau mengundi nasib.
  • Kunny Masrohati eh masih ada dua balasan komen dari mas Aries ternyata ….. Gimana ya …sebenarnya masih asyik itu bahasannya, nati disambung ya mas ………..
  • Aries Yulianto … taruhannya apa? Ya nilai NEM itu.
  • Sawitri Pujiningtyas waduhh….,ternyata begitu to. tpi kok di tahun ini utang Indonesia di IMF gede bgt ya…,ada hampir 2 T deh. klo ga salah inget ya….,pdhal sbenernya itu uang dri negara qt jg kn. walah…,kok malah bulet. mbingungi yo….
  • Kunny Masrohati mas Aries Yulianto, jadi kepikiran beternak, heee *enaknya ternak apa ya?* Resikonya kalau kena wabah penyakit dan mati. Diperlukan lahan luas dan jauh dari pemukiman pula ….kalau investasi emas n perak, * bingung nyimpennya * hiks …
  • Kunny Masrohati Asal tahu saja, mas Aries Yulianto tadi beneran saya *dapet arisan ,,,dua lagi …. arisan besar dan kecil ….* Saya sebenarnya ga pernah inget apalagi mengharap dapet atau belum setiap mau berangkat. Ajaibnya saya dapet karna ternyata yang lain udah dapat semua, alias penutup untuk putaran kali ini, hehee ..Alhamdulillah, artinya saya bulan depan jadi mengundurkan diri untuk arisannya, walaupun srawungan n kumpulnya tetap jalan.* berkah tersendiri mas, terimakasih *
  • Den Dana Edy Sumanto nderek nyimak mas aries
  • Aries Yulianto mbak Sawitri, dana IMF itu hanya fiktive . tdk bs dicairkan semua krn sll dgn syarat dan perjanjian. Artinya negara bisa menutupi defisit dipaksa dgn mencabut segala subsidi, shgga rakyat kisruh. . Pemaksaan privatisasi dan swastanisasi semua usaha negara , penghapusan fungsi bulog shgga kita kesulitan pakan, dll.
  • Aries Yulianto IMF dan Bank Dunia pd mulanya ya kita yg kasih modal emas pd mereka. Tp skrang digunakan untuk
  • Aries Yulianto meruntuhkan negara kita.
  • Aries Yulianto mbak Kunny smg uang kertas dr arisan bermanfaat. Arisan itu dr bhs Sanskrit, artinya YAKIN MENANG , yakin tdk gagal. Lha jebule pas dikocok atau diundi kok tdk menang. Itu sama dgn pemilu caleg dan pemilu presiden yaitu mengundi nasib antara menang dan kalah.
  • Aries Yulianto mas Edy , monggo mas.
  • Kunny Masrohati amin, terimakasih mas Aries …dan alhamdulillah uang kertasnya bermanfaat.
  • Sawitri Pujiningtyas ooo begitu….,tpi sptnya mrk skrg ga tau balas budi ya ato emang mrk sengaja menutup mata atas kenyataan itu semua?? biar mrk tetap bisa pegang kekuasaan???
  • Aries Yulianto Sama2 terima kasih mbakKunny Masrohati
  • Aries Yulianto Benar mbak Sawitri Pujiningtyas……….. demikian itu namanya konspirasi. Kelanjutan cerita ttg Kain dan Habil…. Kain Yubal.Meski mereka juga memiliki tanah tapi tanah mereka gersang. Apabila engkau mengusahakan tanah itu, maka tanah itu tdk akan memberikan hasil sepenuhnya lagi kepadamu. Engkau menjadi seorang pelarian dan pengembara di bumi….. Kejadian 4 : 12Makanya mereka ingin sekali menguasai tanah kita yang subur dan berkah memiliki segalanya. Kalau menurut Babad Jawi, kita ini adalah bukan keturunan Habil atau Kain, tapi keturuan Set atau Sis .
  • Aries Yulianto yang kemudian Kain disebut sebagai bapak sekuler dunia.
  • Sonia Nur Azhari cahaya ditengah cahaya ,, emng indonesia lah negara paling kaya di dunia ,selain arab saudi yg dgn minyak nya , indonesia kaya akan hasil tambang emas nya ,,
  • Z. Adham Bmw smoga Mas Aries Yuliantoselalu sehat dan gumati ilmu..maturnuwun sanget, mas! atas terbukanya cakrawala…
  • Aries Yulianto Betul mbak Sonia Nur Azhari……….. kita kaya kan sumber daya alam tho . Karena anda muslimah yang shalehah, kisah Kain dan Habil itu ada di QS 5 : 26 yaitu kisah Kabil dan Habil. Sama2 di muka bumi ini kita, in god we trust antara adik dan kakak, tapi pd kisah itu Habil lah yang diterima korbannya.
  • Aries Yulianto Terima kasih mas Z. Adham Bmw…….. semoga kita sama2 gumati dan gemati .
  • Sawitri Pujiningtyas ooo…,ngaten nggih. suwun ilmune nggih….
  • Aries Yulianto sami2 matur nuwun mbakSawitri Pujiningtyas

2 comments on “INDONESIA RAYA, Istana Bogor dan George Washington.

  1. (Aries Yulianto Betul mbak Sonia Nur Azhari……….. kita kaya kan sumber daya alam tho .
    Karena anda muslimah yang shalehah, kisah Kain dan Habil itu ada di QS 5 : 26 yaitu kisah Kabil dan Habil.
    Sama2 di muka bumi ini kita, in god we trust antara adik dan kakak, tapi pd kisah itu Habil lah yang diterima korbannya).
    Maap Gus Aries Yulianto, kisah Kabil dan Habil itu ada di QS. 5 : 27, bukan ayat 26.

  2. Semua dvaita itu salah dan menghasilkan kengerian…
    Tuhan Kereta kita manusia duduk di rel akhirnya kita tertabrak
    Advaita adalah ajaran kebenaran kita menaiki kereta atau kereta menaikan kita tidak ada korban.
    Kalian bagai kayu yang disiram minyak tapi tidak terbakar tak berguna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

sembrani

bertukar ide, melampaui mimpi bersama

Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

aawanto

The greatest WordPress.com site in all the land!

Covert Geopolitics

Beyond the Smoke & Mirrors

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: