13 Komentar

Muhammad Adalah Nabi Terakhir Yang Ditunggu Umat Hindu?

Zulvan Be

Muhammad Adalah Nabi Terakhir Yang Ditunggu Umat Hindu? 

Sebuah wacana bukan untuk blackcampaign atau sejenisnya he…he…..

Kalimat itu pasti mengejutkan bagi kebanyakan umat Islam maupun umat Hindu, bahkan mungkin bagi umat di luar kedua agama itu. Betapa tidak, syariat dari dua agama itu sangat jauh berbeda. Mungkinkah Nabi Muhammad adalah Nabi dari kedua agama itu?

http://efrialdy.wordpress.com/2009/09/13/muhammad-adalah-nabi-terakhir-yang-ditunggu-umat-hindu/

Sekarang akan kita lihat dalam kitab suci agama Hindu. Ada banyak kitab dalam agama Hindu yang diakui sebagai kitab suci mereka. Dari semuanya yang dianggap paling suci adalah kitab Veda (Weda). Bila diantara kitab-kitab itu ada yang bertentangan, maka yang harus menjadi rujukan utama adalah Weda yg juga masih terbagi lagi menjadi beberapa kitab. Kitab-kitab lain selain Weda adalah : Upanishad, Smriti, Dharma Sastra, Bhagavat Gita, Puranas, dll.

Ayat-ayat ramalan kedatangan Nabi Muhammad

Disebutkan dalam Bhavisa Purana –> dalam Pratisarag Parv III, Khand 3, Adhyay 3, Shalokas 10 to 27 :

“Aryadarma akan tampil di muka bumi ini. ‘Agama kebenaran’ akan memimpin dunia ini. Saya diutus oleh Isyparmatma. Dan pengikut saya adalah orang yang berada di lingkungan itu, yang kepalanya tidak dikucir, mereka akan memelihara jenggot dan akan mendengarkan wahyu, mereka akan mendengarkan panggilan sholat (adzan), mereka akan memakan apa saja kecuali daging babi, mereka tidak akan disucikan dengan tanaman semak-semak/umbi-umbian tapi mereka akan suci di medan perang. Meraka akan dipanggil “Musalaman” (perantara kedamaian).”

Kalau anda baca tulisan diatas dengan baik, maka anda akan melihat bahwa ciri-ciri dari pengikut agama kebenaran yg disebutkan adalah ciri-ciri yang umum terdapat pada umat Islam.

Dalam Atharvaveda book 20 Hymn 127 Shlokas 1-14 disebutkan tentang Kuntupsuktas yang mengisyaratkan bahwa nabi Muhammad akan terungkap kemudian.

– Mantra 1 mengatakan : ia akan disebut Narasangsa. “Nars” artinya orang, “sangsa” artinya “yang terpuji”. Jadi Narasangsa artinya : orang yang terpuji. Kata “Muhammad” dalam bahasa arab juga berarti : orang yang terpuji. Jadi Narasangsa dalam bahasa Sansekerta adalah identik dg Muhammad dalam bahasa arab. Jadi Narasangsa adalah figur yang sama dengan Nabi Muhammad. Ia akan disebut “Kaurama” yang bisa berarti : pangeran kedamaian, dan bisa berarti : orang yg pindah (hijrah). Nabi Muhammad adalah seorang pangeran kedamaian yang hijrah dari Makkah ke Madinah. Ia akan dilindungi dari musuh yang akan dikalahkannya yang berjumlah 60.090 orang. Jumlah itu adalah sebanyak penduduk Makkah pada masa Muhammad hidup yaitu sekitar 60.000 orang.

– Mantra 2 mengatakan : ia adalah resi yang naik unta. Ini berarti ia bukan seorang bangsawan India, karena dikatakan dalam Mansuriti(11) : 202 mengatakan bahwa Brahma tidak boleh menaiki unta atau keledai. Jadi tokoh ini jelas bukan dari golongan Brahmana (pendeta tinggi Hindu), tapi seorang asing.

– Mantra 3 mengatakan : ia adalah “Mama Rishi” atau resi agung. Ini cocok dengan Nabi agung umat Islam yaitu Nabi Muhammad SAW.

– Mantra 4 mengatakan : ia adalah Washwereda (Rebb) artinya orang yang terpuji. Nabi Muhammad yang juga dipanggil dengan nama Ahmad adalah berarti juga “orang yang terpuji” yang terjemahan bahasa Sansekerta-nya adalah Rebb.

Beberapa ramalan lainnya :

– Dalam Atharvaveda book 20 hymn 21 : 6 dinyatakan bahwa di sana disebutkan dengan istilah : “akkaru” yang artinya : “yang mendapat pujian”. Dia akan mengalahkan 10.000 musuh tanpa pertumpahan darah. Hal ini merujuk pada perang Ahzab yang mana Nabi Muhammad mengalahkan musuh yang berjumlah 10.000 orang tanpa pertumpahan darah.

– Dalam Atharvaveda book 20 hymn 21 : 7 dinyatakan bahwa Abandu akan mengalahkan 20 penguasa. Abandu juga berarti seorang yatim atau seorang yang mendapat pujian. Ini mengarah pada nabi Muhammad yang seorang yatim sejak lahir dan arti kata Muhammad/Ahmad yang berarti yang terpuji, yang akan mengalahkan kepala-suku-suku dari suku-suku di sekitar Makkah yg berjumlah sekitar 20 suku.

– Dalam Rigveda book 1 Hymn 53 : 9 nabi dipanggil dg sebutan “Suslama” yg artinya lagi-lagi adalah : orang yg terpuji yg merupakan arti dari nama Muhammad.

– Dalam Samaveda Agni Mantra 64 dinyatakan bahwa ia tidak disusui oleh ibunya. Hal ini persis dengan Nabi Muhammad yang tidak disusui oleh ibunya tapi oleh seorang wanita bernama Halimah.

– Dalam Samaveda Uttararchika Mantra 1500 dinyatakan bahwa Ahmad akan dianugrahi undang-undang abadi, yang jelas mengacu pada Nabi Muhammad yang akan dianugrahi kitab suci Al-Qur’an. Tapi karena orang India yang berbahasa sansekerta tidak paham kata Ahmad, maka diterjemahkan menjadi “a” dan “mahdi” yaitu “saya sendiri”, jadi diartikan “saya sendiri yang menerima undang-undang abadi”. Padahal seharusnya “Muhammad sendiri yang dianugrahi undang-undang abadi”.

Nabi Muhammad diramalkan dengan nama Ahmad pada banyak bagian dalam kitab-kitab Weda. Juga diramalkan pada tak kurang dari 16 tempat yang berbeda dalam kitab weda dg nama Narasangsa artinya adalah sama dengan arti dari nama Muhammad, yaitu “yang terpuji”.

Kalky Autar

Salah satu ramalan kedatangan nabi Muhammad yg sangat terkenal yang juga telah membuat seorang professor bahasa dari Alahabad University India mengajak kepada umat Hindu untuk segera memeluk agama Islam, adalah terdapatnya sebuah ramalan penting dalam kitab suci Hindu tentang kedatangan yang ditunggu-tunggu dari seorang Kalky Avtar (baca : autar). “av” artinya : turun. “tr” artinya melewati. Jadi arti kata Avtar adalah “diturunkan atau diutus untuk turun”. Kalky Avtar artinya adalah : “utusan terakhir”.

Pundit Vaid Parkash – sang professor (yang menulis buku berjudul “Kalky Avtar”), secara terbuka dan dengan alasan-alasan ilmiah, mengajak para penganut Hindu untuk segera memeluk agama Islam dan sekaligus mengimani risalah yang dibawa oleh Rasulullah SAW, karena menurutnya, sebenarnya Nabi Muhammad adalah sosok yang dinanti-nantikan sebagai sosok pembaharu spiritual dalam agama Hindu.

Disebutkan dalam Nashpropesy, Nabi Muhammad diramalkan dengan nama Kalky Avtar (Autar terakhir) dan Amtim Rishi. Sedangkan dalam kitab Puranas disebutkan tentang Kalky Autar dan kedatangannya. Diantara ayat-ayat yang menyebutkan adalah :

– Dalam Baghavata Purana Khand 12 Adhyay 2 Shloka 18-20 disebutkan dalam rumah Visnuyash akan dilahirkan Kalky Avtar yang diramalkan akan menjadi penguasa dunia, yang terkenal dengan sifat-sifatnya yang baik & menonjol. Dia akan diberi tanda-tanda. Dia akan diberi oleh malaikat sebuah kendaraan yang cepat. Dia akan menaiki kuda putih sambil memegang pedang. Dia akan mengalahkan orang-orang jahat dan dia akan terkenal di dunia.

– Dalam Baghavata Purana Khand 1 Adhyay 3 Shloka 25 disebutkan akan ada juru selamat di rumah Visnuyash

– Dalam Kalki Purana (2) : 4 disebutkan bahwa di rumah Visnuyash pemimpin – kampung Sambala akan lahir Kalki Avtar

– Dalam Kalki Purana (2) : 5 disebutkan bahwa dia akan datang bersama para sahabatnya (4 orang sahabat) mengalahkan orang-orang jahat

– Dalam Kalki Purana (2) : 7 disebutkan bahwa dia akan dijaga oleh malaikat di medan perang

– Dalam Kalki Purana (2) : 11 disebutkan bahwa dalam rumah Visnuyash dan dalam rumah Summati Kalki Autar akan lahir

– Dalam Kalki Purana (2) : 15 disebutkan bahwa dia akan lahir pada tanggal 12 bulan pertama Madhop

– Semua ramalan yg disebut diatas tadi tiada lain merujuk pada Nabi Muhammad SAW. Penjelasannya demikian :

– Dirumah Visnuyash berarti dirumah pengikut Vishnu (pengikut Tuhan) sedangkan ayah dari Nabi Muhammad adalah bernama Abdullah yang artinya adalah pengikut Allah (pengikut Tuhan). Orang Islam menyebut “Allah” sebagai Tuhan, sedang orang Hindu menyebut “Vishnu” sebagai Tuhan. Jadi di rumah Visnuyash adalah di rumah Abdullah.

– Summati dalam bahasa sansekerta artinya adalah orang yang sangat setia. Sedangkan ibunda nabi Muhammad adalah bernama Aminah yang dalam bahasa arab artinya juga orang yg setia.

– Sambala bahasa arabnya adalah tempat yang aman & damai. Nabi Muhammad dilahirkan di Makkah yang terkenal dengan nama “Darul Aman” yaitu tempat yang aman & damai. Akan lahir diantara kepala suku Sambala, artinya bahwa Nabi akan lahir diantara kepala suku di Makkah.

Dilahirkan pada tanggal 12 di bulan pertama Madhop. Nabi Muhammad lahir pada tanggal 12 rabiul awal

Sebagai Amtim Rishi (resi terakhir). Nabi Muhammad adalah juga nabi terakhir dari deretan nabi-nabi yang dikirim Tuhan seperti yang terdapat pada QS. Al- Ahzab : 40.

dstnya……..

Unlike ·  · Follow Post · Sunday at 9:47pm
  • You and 5 others like this.
    • Zulvan Be mungkin bisa untuk tambahan wacana buat Alphada Satriansa dan Nyoman Dira he…he….

      Sunday at 10:17pm · Like ·  1
    • Punia Keponakan Tuhan ini wacana lama,udah dijawab dan diterbitkan dlm buku “hindu dibalik tuduhan dan prasangka”

      Monday at 12:14am via mobile · Like
    • Nihan Bagas Winaras Ternyata ilmu otak atik gathuk semakin banyak diminati.

      Monday at 4:55am via mobile · Like
    • Nyoman Dira Terima kasih, ini otak atik gathuk lawas, basi dan sdh dibantah, setipe dgn klaim Borobudurlah mas.

      Monday at 5:43am · Like
    • Hero Gitu Lebih cocok utk umpan buat Radityo Kalih, ntar langsung mbengok ‘Klaim sepihak…. hehe..

      Monday at 6:41am · Like
    • Radit Siaga Semua orang itu muhammad.Jadi ramalan tentang avatar terakhir itu maksudnya adalah diri kita sendiri. Sebab itu juga, “Muhammad” di katakan terutus sbg rahmat utk semesta alam.

      Karena memang kita semua adalah rhmat utk semesta alam.

      http://blog-jempol.blogspot.com/2011/11/anda-adalah-rahmat-untuk-semesta-alam.html

      Monday at 8:23am · Like
    • Zulvan Be syukur lah kalo gitu , karena setiap penganut suatu keyakinan (dan juga ketidak yakinan) akan mempertahankan keyakinannya itu yg selalu dicoba /diganggu oleh suatu ketidakyakinan tertentu(begitu juga yg terjadi pada suatu ketidakyakinan) dan itulah salah satu bentuk ke Imanan terhadap keyakinan /ketidakyakinan yg di anutnya.

      Monday at 9:23am · Like
    • Zulvan Be kalo bahasa ngebreaknya, selalu ada aja frequensy spleteran dari frequensy tetangganya, yang membedakan apakah spleteran itu disengaja (di jamming) atau tidak disengaja karena alami.

      Monday at 9:24am · Like
    • Zulvan Be ‎Hero Gitu: dah jarang terdengar teriakannya KLAIM SEPIHAK, semenjak dia ikut “terjebak” mengklaim Anunnaki= Allah qi…qi….qi….

      Monday at 9:27am · Like
    • Jatmiko Se tidak penting mempersoalkan terminologi Muhammad SAW ditunggu umat Hindu atau tidak …. seharusnya yang dilakukan adalah mengamalkan ajarannya dengan benar

      Yesterday at 6:16am · Like
    • Nyoman Dira kebenaranlah itu penting, yg tidak penting: klaim2, penggathuk-gathukan paksa juga denial terhadap kenyataan. tanya mas at, kalau abu bakar baasyir yg ketrn arab dan notok, kaffah apakah bisa dijadikan contoh sebagai mengamalkan ajaran yg dimaksud dengan benar?

      Yesterday at 7:41am · Like
    • Radityo Kalih sudah sering dibahas, dan itu hoax, klaim sepihak

      Yesterday at 8:32am · Like
    • Jatmiko Se ABB typical Wahabi, hanya mengambil ayat2 yang sesuai dengan pendapatnya …. ayat2 seperti QS Al An’am 108 dan QS Al Baqoroh 62 yang mengajarkan toleransi tidak ditengok, kaffah kok sepotong2

      Yesterday at 8:52am · Like ·  1
    • Radityo Kalih Kalau ustadz Zul pengikut Wahabi pasti tahu, dilarang percaya pada ramalan-ramalan.

      Yesterday at 8:53am · Like
    • Alphada Satriansa ‎Jatmiko Se, antar ayat saling kontradiksi ya..? emang jurnalis nya berbeda-beda ya..?

      Yesterday at 9:04am · Like
    • Jatmiko Se bukankah dunia penuh kontradiksi ! …. ada perang ada damai, ada siang ada malam dst. …. masing2 petunjuknya berbeda, nah beberapa orang memiliki logika terbalik untuk melegitimasi perbuatannya …. misalnya beribadah dalam keadaan mabuk harta (koruptor) ada reduksi mabuk hanya seputar miras

      Yesterday at 9:27am · Like
    • Alphada Satriansa oo.. ternyata para jurnalis nya ada yang penjahat sehingga menuliskan sesuatu yang dapat dijadikan sebagai perintah kejahatan..

      Yesterday at 9:30am · Like
    • Jatmiko Se petunjuk bagi jurnalis untuk membungkam media yang menyebarkan permusuhan adalah memberikan sanksi hukuman …. disisi lain hukuman itu dianggap kejahatan terhadap tujuan ‘mulia’ mereka …. contoh rampok menganggap polisi itu jahat

      Yesterday at 9:37am · Like
    • Nihan Bagas Winaras Apakah hukuman mati bagi pelaku kejahatan berat yg diberlakukan di hampir semua negara di dunia dapat digolongkan juga sebagai kejahatan?
      Semuanya berpulang pada cara pandang kita memaknai kata ‘jahat’.

      Yesterday at 9:41am via mobile · Like
    • Nihan Bagas Winaras Tidak ada yg mutlak.

      Yesterday at 9:42am via mobile · Like
    • Paisal Sulaksana allahuakbar..

      Yesterday at 9:43am via mobile · Like
    • Alphada Satriansa iyaya.. bagaimana mau menuliskan kemanusiaan kalau jurnalis nya bayaran kerajaan umayyah fasis pembunuh keluarga nabi..

      Yesterday at 9:44am · Like ·  1
    • Radityo Kalih naah kan kalo postingan kayak gini, walau hoax, banyak yang mengumandangkan takbir

      Yesterday at 9:44am · Like ·  2
    • Mark as Spam

      Jatmiko Se Al Hajjaj yang menambahkan harakat dalam Al Qur’an memang seorang tiran membunuh ratusan ribu manusia tanpa melalui peradilan …. sehingga jasanya membangun irigasi pertanian, menertibkan administrasi pemerintahan dll. terkubur dengan kekejamannya …. mungkin mirip Hitler yang membangunkan rakyat Jerman dari kekalahan perang sebelumnya

      Yesterday at 9:51am · Like
    • Alphada Satriansa sabbe satta bhavantu sukhi tatta..

      Yesterday at 9:54am · Like
    • Lim Seng Goan subhanalah…

      Yesterday at 9:56am · Like
    • Jatmiko Se Sang Tiran hanya menambahkan harakat (tanda baca) tidak lebih dari itu …. untuk memperjelas alunan suara pembaca Al Qur’an

      Yesterday at 9:57am · Like
    • Alphada Satriansa ternyata tidak seperti itu ya.. yah namanya juga jurnalis hitam..
      http://img172.imageshack.us/img172/8849/codexandvariantju1.gif

      Yesterday at 10:08am · Like ·  1
    • Jatmiko Se Al Qur’an adalah ‘bunyi’ yang dituliskan, jangan memakai paradigma terbalik …. mau dituliskan dengan huruf Rusia juga boleh asal ‘cengkok’nya benar

      Yesterday at 10:12am · Like
    • Budiyanta Ceplix ‎(diem,masih beluk nyingkron)
      ……

      Yesterday at 10:17am via mobile · Like
    • Jatmiko Se Paradigma terbalik kok masih dipakai …. silahkan menuliskan Al Qur’an dengan huruf China, huruf Jawa atau huruf apa saja …. dengan syarat lafaznya tidak berubah sehingga maknanya dalam bahasa Arab tidak menyesatkan

      Yesterday at 10:23am · Like
    • Alphada Satriansa klik dulu link ini http://img172.imageshack.us/img172/8849/codexandvariantju1.gif karena artifak sejarah nya tidak mendukung “hipotesa” tersebut yang sampeyan sampaikan..

      Yesterday at 10:25am · Like
    • Jatmiko Se tolong carikan link yang berupa BUNYI bukan TULISAN

      Yesterday at 10:27am · Like ·  1
    • Alphada Satriansa jika itu klaim anda.. tentu saja anda lah yang harus menyampaikan link tersebut.. dan tidak kontradiksi dengan artifak sejarah tentunya.. http://img172.imageshack.us/img172/8849/codexandvariantju1.gif

      Yesterday at 10:30am · Like
    • Jatmiko Se tidak penting artefak itu dan bisa diabaikan, karena tidak bisa merunut sejarah BUNYI …. nyatanya juga tidak berpengaruh signifikan terhadap keimanan umat Islam

      Yesterday at 10:34am · Like
    • Alphada Satriansa tidak penting artefak itu dan bisa diabaikan

      ternyata metode ilmiah dan pendekatan sejarah dengan metode ilmiah merupakan barang mewah di negeri ini yang tidak setiap orang mampu beli..

      Yesterday at 10:37am · Like ·  2
    • Jatmiko Se salah satu cara untuk menguak sejarah adalah melalui TELINGA selain dengan MATA atau indra lainnya …. jangan mempersempit pendekatan ilmiah

      Yesterday at 10:42am · Like
    • Alphada Satriansa sah2 saja bikin hipotesa.. sampaikan juga data empirik nya dong..

      Yesterday at 10:44am · Like
    • Jatmiko Se berhubung data empiriknya berupa ‘bunyi’, sedangkan FB hanya mengakomodir tulisan …. silahkan anda mengkomparasi dengan telinga anda sendiri …. adakah kesamaan bunyi antara hafiz di Indonesia dengan hafiz di belahan lain dunia ini ?

      Yesterday at 10:53am · Like
    • Alphada Satriansa itu kan cerita jaman sekarang.. bagaimana jika dibandingkan jaman abu bakar..?
      dari artifak ini saja (http://img172.imageshack.us/img172/8849/codexandvariantju1.gif) sudah bisa terbaca adanya penambahan bunyi..

      Yesterday at 10:58am · Like
    • Jatmiko Se bunyi terkait dengan arti …. artefak itu mencantumkan tambahan huruf dan tanda baca untuk menyesuaikan dengan bunyi, bukan sebaliknya

      Yesterday at 11:06am · Like
    • Alphada Satriansa penambahan penulisan kata kok bunyi nya tetap.. terlalu gawat nampak sangat pemberhalaannya..

      Yesterday at 11:09am · Like
    • Jatmiko Se ya begitulah kalo kerangka berfikirnya terbalik …. tulisan dibunyikan bukan bunyi dituliskan

      Yesterday at 11:11am · Like
    • Alphada Satriansa http://img172.imageshack.us/img172/8849/codexandvariantju1.gif
      di sini saja membaca yang di artifak dgn yg sekarang sudah beda bunyian.. (kecuali jika memang maksud sampeyan tidak untuk dibaca dengan suara cukup dibatin..)

      Yesterday at 11:14am · Like
    • Loeky Pane Alphada Satriansa … statement di gambarnya membandingkan surah 27:103-106, aku cari2 gak ketemu. surah 27 hanya sampai ayat 93, mungkin surah 37:103-106 kali ya…. :))
      nah, kalo untuk QS 37:103-106 dari manuscript samarkand yg aslinya bisa lihat dimana?

      Yesterday at 11:14am · Like
    • Alphada Satriansa pak Loeky Pane aslinya sepertinya inihttp://en.wikipedia.org/wiki/Uthman_Quran

      en.wikipedia.org

      The Othman Qur’an (also termed the Othmanic codex, Othmanic recension, Samarkand…See More
      Yesterday at 11:17am · Like
    • Jatmiko Se Mushaf Al Syarif (Abu Bakar) berisi huruf dan dialek beragam …. Mushaf Usmani huruf diseragamkan …. Al Hajjaj menjadikan dialek Quraisy sebagai standar …. tentunya proses itu akan merubah bentuk tulisan, sah2 saja wong patokannya ‘bunyi’ …. dan jangan lupa bunyi terkait dengan arti, panjang pendeknya alunan suara akan mempengaruhi arti

      Yesterday at 11:25am · Like
    • Alphada Satriansa baru tahu kalau dialek tidak membedakan bunyi ucapan.. ade-ade saje..

      Yesterday at 11:26am · Like
    • Mark as Spam

      Loeky Pane agak aneh, bagaimana surah dari ayat tersebut bisa diambil dan dapat dikomparasi dengan aslinya kalau belum dipublikasikan oleh pemiliknya. adalah link dari folio2 yg sudah dipublikasikan dan menjadi public domain.
      http://www.islamic-awareness.org/Quran/Text/Mss/samarqand.html
      http://www.islamic-awareness.org/Quran/Text/Mss/soth.html

      www.islamic-awareness.org

      A Short Description Of The Well-Known Qur’an Ascribed To `Uthman At Tashkent, Uzbekistan.
      Yesterday at 11:28am · Like
    • Alphada Satriansa

      di link yg disampaikan pak Loeky Pane, ada dituliskan
      ”The carbon-dating of a folio from this manuscript was carried out at Oxford. The result showed a 68% probability of a date between 640 CE and 765 CE, and a 95% probability of a date between 595 CE and 855 CE.[5] Commenting on this result, Rezvan noted that the paleographic dating of this manuscript also indicated a date at the turn of the eight / ninth century CE.[6]”
      jadi pernah ada akademisi Oxford yg meneliti nampaknya..
      Yesterday at 11:36am · Like
    • Loeky Pane mungkin saja pernah di dijadikan bahan perbandingan oleh oxford. oxford pasti tau etika untuk tidak mempublish bahan yg bukan miliknya.yg seharusnya surah-37 ditulis surah-27 membuat ragu keakuratannya, ketidak-adaan image asli untuk di-cross-check bikin tambah ragu lagi. source dari pembuat gambar perbandingan tersebut siapa?… semoga bukan dari ff yg suka merekayasa …

      Yesterday at 11:44am · Like
    • Nihan Bagas Winaras Semoga

      Yesterday at 11:45am via mobile · Like
    • Budiyanta Ceplix Oo…

      Yesterday at 1:13pm via mobile · Like
    • Budiyanta Ceplix sory nyela dikit:

      mengapa mereka2,kita2 selalu memperdebatkan itu?!?!! jikalau panutan mereka2 dan kita2 poinnya satu orang,mengapa mereka2/kita2 tdk 100% mengikuti apa yg dari sumbernya?!?? misal Rosul SAW memakai cara tulisan itu,jg bacaannya,,kenapa mereka masing2 orang malah mengeluarkan statemen mereka sendiri2??!? seolah2 menunjukan”ini lho aku(cara pemahamanku tentang dia/Rosul)”?!?!!

      Yesterday at 1:28pm via mobile · Like
    • Bekti Gojagie saya bersyukur karena tidak paham apa2

      Yesterday at 2:05pm · Like
    • Nihan Bagas Winaras Lha yg asli cara rasulullah itu yg mana, mas Budiyanta?

      Yesterday at 2:33pm via mobile · Like
    • Budiyanta Ceplix lha wong aku itu buta agama jé kang NBW,makané aku itu herannya ama mereka2 yg pandai itu mengapa seperti itu,,gitu lho.tp aku jg ga nyalahin Syayidina Abubakar/Ali dst… jd poin saya,mengapa mereka maasing2 mengedepankan prinsip/tdk membuat satu aturan/kesepakatan yg baku tuk dipaké bersama,,gitu..

      Yesterday at 2:59pm via mobile · Like
    • Nihan Bagas Winaras Kesepakatan itu sudah ada dan dibakukan oleh lembaga yg disebut agama Islam. Yang jadi masalah, keyakinan itu bukan soal kesepakatan, tapi dari perpaduan kata hati, pengetahuan, dan logika berpikir masing2 individu.

      Yesterday at 3:09pm via mobile · Like
    • Budiyanta Ceplix oo gitu tow,,

      Yesterday at 3:12pm via mobile · Like
    • Budiyanta Ceplix ‎(thingak-thinguk)
      ….
      wèlèh,,tulisanku ilang menèh..

      Yesterday at 3:13pm via mobile · Like
    • Budiyanta Ceplix

      ‎(bingung)

      memang setau saya,menurut pak ustad waktu saya masih kecil ngaji,Qur’an itu dituliskan di batu,kayu,dsb,tp kemudian di mushafkan,oleh para sahabat.tp dari situ kan juga muncul polemik,dari golongan ini seperti ini,,dari sana …See More
      Yesterday at 3:25pm via mobile · Like
    • Nihan Bagas Winaras Soal sejarahnya memang cukup jelas (meski ada bbrp versi).Btw…sunni sama ahlussunnah wal jamaah itu beda ya?

      Yesterday at 3:48pm via mobile · Like
    • Budiyanta Ceplix Sunni=NU(ahlusunnah waljamaah)??!!

      Yesterday at 3:52pm via mobile · Like
    • Radityo Kalih Ceplix ilang kenapa? ada tuh commentmu

      Yesterday at 4:08pm · Like
    • Nihan Bagas Winaras Kenapa NU? Apakah Muhammadiyah bukan?

      Yesterday at 4:11pm via mobile · Like
    • Alphada Satriansa

      nyambung ke pak Loeky Pane, memang nampaknya itu potongan surat 37: 103 – 106Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis (nya), (nyatalah kesabaran keduanya).
      QS. as-Shaffat (37) : 103
      Dan Kami pa…See More

      en.goldenmap.com

      <!– window.google_analytics_uacct = “UA-26661600-1”; google_ad_client = “ca-pu…See More
      Yesterday at 4:46pm · Like
    • Alphada Satriansa http://www.scribd.com/doc/24321463/Quran-Manuscripts-Papyrus

      www.scribd.com

      Scribd is the world’s largest social reading and publishing site.
      Yesterday at 5:14pm · Like
    • Zulvan Be

      Foward info :SAUDARA2 KU :

      1)Alquran saat ini patut diduga tidak valid, isinya telah direkayasa oleh suatu kepentingan tertentu sesuai udel e……(nek ndue udel…….dst…
      See More

      4 hours ago · Like
    • Bekti Gojagie wis tah rek.. percoyo’o.. gak enek sing asli. sing asli wis dijaluk sing nduwe.

      4 hours ago · Like
    • Budiyanta Ceplix iklan sik,,iklan sik,,

      “kalo seprti ini,anda akan mengatakn gelas ini setengah kosong apa stengah isi?”

      “…kalo kita udah mngerjakan wajib dan sunnah ini,maka Allah tlah menjanjikan surga”
      ….
      penyegaran rohani,setiap hari 24jam_hanya di MZTV…

      4 hours ago via mobile · Like
    • Bekti Gojagie iklan mbayar.. transfer ke rekening yang dah disediakan bendahara misterius Seng Goan

      4 hours ago · Like ·  1
    • Budiyanta Ceplix urung njedul wongé kok,kang Bekti,,

      4 hours ago via mobile · Like
    • Zulvan Be

      uwong kok do ribut asli ra asli, rekayasa ra rekayasa, adakah kitab didunia ini yg asli dari si pembawa pesan/ajaran ?jika kita bijaksana, apapun itu peganglah kitab yg kita yakini itu mantap2 gak usah tengok kanan kiri dan gak usah ceriw…See More

      4 hours ago · Like ·  1
    • Zulvan Be Radityo Kalih: Takbir kui dah gawan bayi je…dah tradisi…susah ngilanginnya….dah kayak latah getoooooo……

      3 hours ago · Like ·  1
    • Nihan Bagas Winaras Hah?

      3 hours ago via mobile · Like
    • Nihan Bagas Winaras Oh…sory…salah kamar.

      3 hours ago via mobile · Like
    • Bekti Gojagie

      ‎4. jika ada pertanyaan, bacalah petunjuk. Jika ada pertanyaan tentang petunjuk2, renungkan; jika ada pertanyaan2 tentang perenungan, hubungi petugas; jika ada pertanyaan tentang petugas atau jawaban petugas, hubungi atasannya; jika ada pe…See More
      3 hours ago · Like
    • Nihan Bagas Winaras Mana petunjuknya??

      3 hours ago via mobile · Like
    • Bekti Gojagie tanya petugas!

      3 hours ago · Like
    • Budiyanta Ceplix anu jé kang ZB,masalahé kita2 orang itu kebanyakan suka yg palsu2,niru2,samar2,pura2,
      status palsu,pacar palsu,komentar palsu,jempol palsu.
      kecuali satu,keaslian yg masih disukai : duit !!jxixixixixixixii

      3 hours ago via mobile · Like
    • Nihan Bagas Winaras Mana petugasnya?

      3 hours ago via mobile · Like
    • Bekti Gojagie tanya atasannya petugas!

      3 hours ago · Like
    • Nihan Bagas Winaras Hadeh…endingnya sdh bisa diperkirakan.

      3 hours ago via mobile · Like
    • Bekti Gojagie lah memang pernah bener2 ada ending-nya yg absolut? yg tidak eyelable dan questionable lagi? yg mutlak?

      3 hours ago · Like
    • Nihan Bagas Winaras Dari pengalaman, endingnya selalu berupa suara gong dengan nada yg sama, yg ditabuh orang yang sama. Seperti tanda titik yg menjadi harga mati berakhirnya kalimat yang mengabarkan serbuah berita yg tidak lagi hangat.

      3 hours ago via mobile · Like ·  1
    • Lim Seng Goan emangnya dah ending ?? koq lampunya belum dinyalahin ?

      3 hours ago · Like
    • Bekti Gojagie udah tuh, elu aja yg aneh, masak nonton sambil tengkurep

      3 hours ago · Like
    • Nihan Bagas Winaras Tanya petugas!

      3 hours ago via mobile · Like
    • Budiyanta Ceplix Mana petugasnya?!?

      3 hours ago via mobile · Like
    • Nihan Bagas Winaras Tuh, mas bekti yg lagi bertugas.

      3 hours ago via mobile · Like
    • Lim Seng Goan petugas yg aneh lampu sdh dinyalakan tp masih gelap gulita

      3 hours ago · Like
    • Budiyanta Ceplix mauk ahh…ntar jawabé pastitanya atasané petugas!!

      jxixixixixi

      3 hours ago via mobile · Like
    • Bekti Gojagie yah, trit-nya pada diberantakin nih

      3 hours ago · Like ·  1
    • Budiyanta Ceplix wong asyiké ki ngéné iki kok Kang BG,,

      3 hours ago via mobile · Like
    • Zulvan Be bek kirekmu wes diungsikan durung, entek dikrikiti anakmu loh, ngko kroak sebelah….

      3 hours ago · Like
    • Bekti Gojagie weekeke.. dia sudah mendapatkan ketenangan hidupnya kembali

      3 hours ago · Like
    • Zulvan Be mbokan anakmu liat kamu ama bokinmu lagi manuk2an saling krikit mengkrikiti tuuuh, jadi dia niru nyobain juga…enak gak ya papa ama mama kok sukanya gituan….

      3 hours ago · Like
    • Jatmiko Se istri om Loeky Pane ngajak ke bioskop …. jawabnya “na hadong hepeng buat nonton pilim” …. orang jawa menuliskan pengucapan menjadi ‘pelem’, entah orang sunda

      56 minutes ago · Like

13 comments on “Muhammad Adalah Nabi Terakhir Yang Ditunggu Umat Hindu?

  1. ojo do ribut, sing penting kita podo gyuyp rukun agawe santoso, nek percoyo isih ono kitap sing asli. yo iku alam sak isine

  2. Terlarang bagi kaum Sudra membaca kitab Wedha, demikianlah tuntunan Ilahi yang pernah digelar di tanah Hindustan.
    Dengan Quran manusia mendapat petunjuk, dengan Quran manusia disesatkan.. Demikianlah woro-woro Ilahi yang pernah dipagelarkan di tanah Hijaz.
    Berakhlaklah dengan Haqq, maka Kitab Haqq akan beranjangsana ke rumahmu.
    Akan halnya Muhammad al Amien, dialah booster sanubari yang tak terganti.

  3. Alhamdulillah banyak orang banyak saudara,Alhamdulillah juga banyak perbedaan untuk nambah wawasan.
    tanpa perbedaan berarti”!?…

  4. kehilangan esensinya…
    fitnah akhir zaman

  5. siapa disini sudah pernah baca weda dengan devanagarinya. kalau belum pernah coba tanya dengan ahlinya.. http://www.youtube.com/watch?v=mTUxH_daX7o
    kalau tidak percaya dengan keaslian Al quran coba jawab tantangan Al quran agar buat dengan tangan kamu sesuatu yang lebih hebat dari Al quran. kalau tidak bisa lebih baik diam.

  6. Alhamdulillah,…Smoga menjadi atensi untuk orang yang berfikir……cerdas.. amiien.

  7. selain hindu ada gk yg brni bc buku ini?
    HINDU dibalik tuduhan dan prasangka

  8. Kedatangan hamba Allah
    “” “” “” “” “” “” “” “” “” ”
    ‘Atmak’ belum tentu berarti ‘yang ku junjung’ tapi itu sebenarnya nama

    penulisan Atmak adalah אתמך
    penulisan Ahmad adalah אחמד

    Dalam Yesaya 42:1, Allah berkata
    “Lihatlah, ‘Hambaku’ (diucapkan sebagai Abd-ee), ‘yang Ku junjung’ (diucapkan sebagai Atmak);

    Allah menubuatkan tentang kedatangan hamba-Nya
    Lihatlah Hambaku Ahmad (Yesaya 42:1) – dan begitu siapa Ahmad ini? disebut hamba Allah?

    Dia tidak lain adalah
    Abd-Allah Ahmad (Hamba Allah, Ahmad) – Nabi Muhammad saw

  9. Informasi untuk sanggahan dan penjelasan terhadap artikel di atas bisa disimak disini :

    dan disini :

  10. semuanya tentang islam, coba dicari juga kedatangan cornelis de hotman dikaitkan dengan islam, begitu juga dengan vasco da gamma di amerika… tolong jelaskan juga perbedaan pemahaman islam antara gus dur dan soekarno dengan osama bin laden, jafar umar talib, dan orang2 lain yang dicap sebagai teroris oleh pemerintah yang notabene islam juga, jelaskan juga soal islamisasi di maluku saat kerusuhan dengan popor dan moncong senjata serta penganiayaan oleh TNI yang memakai baju jihad…

  11. ya ampun semuanya yang di sini pada debat mengenai hal yang tidak penting. tobatlah kalian. kembali kpd al quran dan sunnah rasul. jamgan mikirin kitab agama lain. wa kulu bidatin fi dolalah wa kulu dolalatin fi naar. sesungguhnya semua yang mengada2 itu adalah sesat dan segala yang sesat tematnya di neraka.

  12. Biarkan Anjing menggonggong…..
    Dimana-mana kecap itu selalu nomer 1
    gak mau ngaku jadi nomer 2 atau 3 atau nomer terakhir…
    Agama yang baik dan benar menurut ajaran ALLAH adalah Agama yang penganutnya cinta damai, tidak pernah bikin rusuh, jadi teroris, dst…
    Coba aja lihat Negara-negara yang sering rusuh dan perang…
    Mayoritas penduduknya penganut agama apa..???
    Lebih baik sucikan diri lahir bathin dan dekatkan diri anda pada ALLAH dan tanyakan pada diri sendiri….Sudah benarkah perbuatan, pikiran dan tingkah laku saya sesuai dengan ajaran ALLAH SAW…..!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Atlantis in the Java Sea

A scientific effort to match Plato’s narrative location for Atlantis

sembrani

bertukar ide, melampaui mimpi bersama

Nurul Wirda

Semerbak Mawar yang dengan senang hati memancarkan Cahayanya

aawanto

The greatest WordPress.com site in all the land!

Covert Geopolitics

Beyond the Smoke & Mirrors

Catatan Harta Amanah Soekarno

as good as possible for as many as possible

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d blogger menyukai ini: