3 Komentar

Temuan Arkeologi di Gunung Padang Bisa Ubah Peta Peradaban Dunia

Temuan Arkeologi di Gunung Padang Bisa Ubah Peta Peradaban Dunia

April 2, 2013

gp4Ada yang baru dari hasil eskavasi di Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat. Ternyata ada struktur menarik di situs megalitikum itu. Di lapisan bawah tanah, di kedalaman 4,5 meter ditemukan teknologi unik.

“Di antara struktur tersebut ditemukan pecahan logam besi sepanjang 10 centimeter. Selain itu di antara batu-batu terdapat lapisan semen purba yang berfungsi sebagai perekat,” jelas Ketua Masyarakat Arkeologi Indonesia (MARI) Ali Akbar yang juga ketua tim terpadu mandiri saat berbincang, Senin (1/4/2013).

Jadi, lanjut Akbar, pembangunan itu diduga dilakukan oleh beberapa generasi. Karena setelah teknik dengan semen dan pecahan logam besi, pembangunan setelahnya hanya batu yang ditumpuk. Hal itu bisa dilihat dari hasil dating carbon yang dilakukan.

Hasil Laboratorium Beta Analityc Radiocarbon Dating (BETA) di Miami, Amerika Serikat, yang diakui secara internasional, berhasil menentukan umur atau usia absolut situs ini. Pada kedalaman 0,5 meter situs ini berusia 500 Sebelum Masehi (SM). Pada kedalaman 3 meter, situs ini berusia 4700 SM.

“Ditemukannya struktur batu pada kedalaman tersebut membuktikan bahwa di Indonesia pernah ada bangunan yang dibuat oleh manusia pada 4700 SM atau jauh lebih tua dari bangunan-bangunan kuno yang ada di dunia. Sebagai pembanding, bangunan piramida di Mesir dibuat pada sekitar 3000 SM. Hasil ekskavasi arkeologi di Gunung Padang ini tentu saja telah mengubah peradaban dunia,” jelas Ali.

Rencananya, tim ini bulan depan akan melanjutkan ekskavasi untuk terus menelusuri struktur yang masih terpendam di dalam tanah. Sebagai pembanding, Candi Prambanan yang dibuat pada sekitar 800 Masehi didirikan di atas tanah urukan setebal 14 meter.

“Jika di Gunung Padang ditemukan susunan batu buatan manusia sampai dengan kedalaman 8 meter, maka dunia pun akan tercengang. Pada kedalaman tersebut kemungkinan akan ditemukan bukti peradaban umat manusia pada 11600 SM. Padahal peradaban besar dunia baik di Mesopotamia, Mesir, Cina, maupun Yunani yang tertua berusia sekitar 4000 SM,” urainya.

sumber:

http://news.detik.com/read/2013/04/01/163209/2208543/10/temuan-arkeologi-di-gunung-padang-bisa-ubah-peta-peradaban-dunia

Di bawah situs Gunung Padang terdapat bangunan maha karya agung. Tampak luarnya di selimuti sususana batu (seperti yg di sketsa imaginerkan oleh Pak Pon Purajatnika, dan sudah dibuktikan dengan eskavasi arkeolog Pak Ali Akbar dkk dan pengeboran geolog senior Pak Andang Bachtiar berdasarkan pemindaian alat geofisika tim geolog Pak Danny Hilman dkki). Siapakah leluhur kita yang membangun dan menimbun bangunan berumur tua itu? Apa kepentingannya ditimbun? Apakah sengaja bangunan itu ditimbun agar tak ada yang mengetahuinya? Seberapa penting bangunan ini hingga ditimbun? Mengapa ditinggalkan? Ataukah sebelumnya mereka berniat untuk kembali? atau memang sengaja menjadi warisan penting buat penerusnya? Tapi kenapa ditimbun? Ataukah sebetulnya ketidakmampuan kita sebelumnya menangkap pesan, cerita, bahkan tulisan yang menceritakan tempat mahakarya agung ini ditimbun? Masih banyak pertanyaan jika kita rinci, Mengapa?

Unlike ·  · Share · 10 hours ago · 

 

3 comments on “Temuan Arkeologi di Gunung Padang Bisa Ubah Peta Peradaban Dunia

  1. PENEMUAN INI BENAR BENAR MENGUBAH DUNIA…MEBUKA MISTERI MASA LALU..MENGUBAH PERADABAN DUNIA…

  2. Lha ya sdh jelas bukan ditimbun, tetapi tertimbun oleh material longsoran / letusan dahsyat gunung api, gempa2 dahsyat dll. Khan sdh jelas kira2 tiap 5125 tahun zaman berganti, terjadi bencana dahsyat mengubur peradaban yg dipenuhi kezaliman & ketidakadilan. Tdk lama lagi jg akn disaksikan penguburan peradaban dunia abad 21 dlm goro2 Nusantara + Dunia = Kiamat 2012 Suku Maya yg pelaksanaannya diundur tahun 2013. Tanda pergantian zaman yg dikabarkan Prabu Siliwangi akan terjadi.

  3. Teori bahwa peradaban berasal dari “dunia barat” yang selama ini diagung-agung-kan AS-Eropa-Yahudi maupun Cina-india-mesir akan runtuh luluh lantak dengan temuan dari gunung Padang dan temuan-temuan lainnya yg akan dikuak oleh kang Hilman, Kang Andang Bachtiar, kang Pon Purajatnika, Pa Ali Akbar dan Pa Andi Arif dkk….. As soon as possible…

    Kita tunggu, lihat, dukung dan doakan tim Andi Arif dkk yang berjuang dg mandiri (tanpa bantuan dana pemerintah) diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan untuk bisa segera membuka tabir2 Bukti peradaban dunia dimulai dan berasal dari Indonesia ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Safari ANS

Terlambat Satu Detik Kerugian Satu Milyar

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.978 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: