80 Komentar

SATRIO PININGIT, SIAPA ITU

Achmad Badawi

SATRIO PININGIT, SIAPA ITU

Dewasa ini, kita sedang mengalami ‘die neue unubrsichlichkeit’ atau ‘ketidak jelasan baru’ (Jurgen Habermas). Kita sama-sama tidak tahu, mengapa masalah terjadi dan bagaimana sesuatu itu bisa diatasi. Mengapa orang bisa berteriak Tuhan maha pengasih, sekaligus berkelakuan bengis? Mengapa kerusuhan massal mudah meledak, hanya karena hal-hal yang sangat sepele?. Mengapa nilai rupiah mendadak anjlok dan sebagainya.


Dan dalam momentum-momentum besar, ketika terjadi krisis kepemimpinan atau saat rakyat merasa tertindas hidupnya, banyak orang suka menyebut dan mengharapkan hadirnya sang SATRIO PININGIT!.

Piningit (bahasa Jawa) artinya tersembunyi/misteri. Karena kemisteriusannya itu, maka aneka tafsirpun bermunculan mengenai satria yang satu ini. Dan yang paling banyak diyakini masyarakat, satria ini merujuk pada salah satu sosok atau tokoh. Tokoh suci, manusia ideal semacam nabi baru yang akan membawa/menuntun umat manusia kepada keadaan yang lebih baik?.

Saya termasuk orang yang percaya, akan datangnya massa Satrio Piningit seperti yang tertulis di Jangka Jayabaya itu. Tapi menurut saya, Satrio Piningit itu tidak dalam bentuk sosok manusia, tapi dalam bentuk sistem atau tatanan baru yang lebih bersifat memanusiakan manusia. Karena jika aspirasi Satrio piningit itu dalam bentuk sosok manusia, itu akan menjebak dan menjerat kita pada pengkultusan nabi baru. Nabi baru yang harus diikuti ketauladanannya? Ajaran-ajarannyapun kemudian disusun sebagai kitab suci? Lalu disebar-luaskan layaknya agama?.

Dalam suatu krisis yang gawat, memang biasa lahir seorang pemimpin yang komplek. Bukan hanya pemimpin politik, tapi juga seorang manejer kebersamaan sekaligus sebuah mercu-suar moral sekelas nabi. Tapi realitas sejarah juga mengajarkan kepada kita, Agama demi agama turun ke bumi, tapi dosa toh tetap saja terus mengalir.
Banyak orang percaya agama itu mulia, tapi sejarah toh ternyata tidak banyak mencatat adanya penguasa yang mulia. Banyak orang kagum dan menziarahi keindahan kuburan Saladin di Damaskus atau kuburan Richard Lionheart di Fontevraud, Prancis. Tapi tahukah anda, berapa ribu orang yang mati sia-sia tanpa kuburan demi perang konyol yang katanya suci itu? Pernahkah anda dengar kisah, Ingmar Bergman, dalam The Seventh Seal? Kisah tentang Antonius Blok yang pulang dari perang salib/suci, yang ditemui ternyata bukan orang-orang yang menjadi suci, justru yang ditemui hanyalah orang-orang yang ketakutan dan karena itu jadi bengis.

Dengan kata lain, kekuasaan yang bersandar pada moralita/agama itu tidak memadai. Bahkan punya kekacuannya sendiri. Moralitas seorang pemimpin memang bisa punya kekuatan sebagai tauladan. Tapi hanya sampai disitu. Dan begitu sang nabi wafat, lihat apa yang terjadi dalam agama Islam misalnya. Masih satu agama saja pada saling bunuh, merasa paling benar dan rebutan kekuasaan begitu nabi Muhamad wafat.

Jadi bagiku, orang yang mendambakan hadirnya Satro Piningit dalam ujud sosok manusia, hanyalah orang-orang yang sudah terjangkiti penyakit masyarakat modern yang cenderung suka mencari penyelesaian masalah secara instan. Kita itu tidak hanya punya problem moral, politik dan ekonomi. Tapi yang paling mendasar, kita itu punya problem pengetahuan. Karena tidak tahu, kita jadi mudah terjerumus dalam penyelesaian yang dangkal dan instan. “Kebutaan pengetahuan itu, selain membuahkan pemahaman yang dangkal, sekaligus juga mencerminkan ketidak-mampuan kita untuk mengerti permasalahan MENDASAR kita sendiri.”

Di zaman digital-globalisasi saat ini, sejarah memang berubah secara drastis, cepat dan tidak terduga. Terjadi semacam lompatan kualitatif yang menyebabkan perubahan kultural secara global pula. Terjadi transformasi kultural yang menciptakan suatu realita baru. Banyak orang beranggapan, kemajuan teknologi hanya menyebabkan dekandensi moral. Saya sendiri, termasuk orang yang optimis bahwa kita sedang menuju dunia baru. Dan yang diperlukan dalam dunia baru itu, bukanlah ajaran baru, agama baru atau datangnya Satrio Piningit dalam ujud manusia sebagai nabi baru. Tidak!.

“Yang diperlukan, bukanlah nabi baru, tapi keberanian kita untuk intropeksi diri. Mawas-diri dengan jujur.” Dan mau menyelami lebih dalam agama masing-masing hingga bisa melihat apa yang disebut dengan ‘relio perennis’ yaitu “aspek-aspek abadi dalam agama”. Dan di dasar semua ajaran agama itu, yang akan diketemukan hanyalah satu dan sama; yaitu, BAHWA TUHAN ITU MAHA TERSEMBUNYI, MAHA MISTERI, MAHA PININGIT!.

Tuhan yang tidak bisa dimonoli atau diklaim milik nabi, golongan atau bangsa tertentu. Tuhan yang universal. Dan kita akan bisa melihat kesejatian Tuhan yang seperti itu, jika kita lebih dulu berani menanggalkan sikap dan benteng-benteng dogmatis yang sedemikian lama mengurung dan membutakan pengetahuan kita. Dan dari kesadaran/kepercayaan akan Tuhan Yang Maha Misteri itu, dari situ akan menumbuhkan di jiwa kita sikap rendah hati, terbuka dan toleran dan menghargai proses pencarian yang terus-menerus.

Agama atau nabi baru tidak akan mungkin dapat mennyelesaikan masalah di zaman global-digital ini sendirian. Inovasi tidak datang dari agama. Inovasi terjadi karena dialog. “Di zaman Satrio Piningit, agama yang bersifat dogmatis-ritualis pasti akan kehilangan pamornya. Tapi bukan berarti agama akan kehilangan perannya sama sekali. Agama akan tetap punya peran, selama tidak berpegang pada arogansi lama dan menjauhkan diri dari nafsu intervensi.”

“Satrio Piningit Padukan Kecerdasan Intelektual dan Kearifan Spiritual”

Dan tahukah anda? Inilah ajaran spiritual nenek-moyang bangsa kita yang luar-biasa sekaligus terlupakan. Ajaran spiritual yang tak pernah meletakkan Tuhan dalam kotak mati dogmatis-ritualis yang bernama AGAMA!, Tidak pernah mencipta-puja berhala yang bernama AGAMA!. “Ngelmu iku kelakone kanti laku.” Spiritual itu hidup, mengalir terus seperti air. Spiritual yang terus berproses. Spiritual yang timbul dari suara kebenaran/tuntunan Allah yang berintikan penyadaran sendiri bukan tiruan dari dogma atau dogtrin belaka.

Kita kenal filsafat Yunani, filsafat, Romawi, Filsafat Jerman, tapi filsafat bangsa sendiri kita tidak kenal? Bagaimana kita akan jadi bangsa besar? Kalau dengan kepribadian bangsanya sendiri kita tidak kenal. Kita memuja-muji kesempurnaan ajaran agama dari negeri seberang, seolah-olah Tuhan cuma bermukim disana dan milik mereka. Padahal Tuhan juga ada disini. Dan kesempurnaan juga hanya milik Allah, bukan milik bangsa Arab atau Yahudi. Bagaimana mungkin bangsa lain akan menghargai kita, kalau sebagai bangsa kita tidak punya karakter/percaya diri dan lebih suka membebek atau membeo belaka.

Jadi memang pantas dicurigai sikap agamawan yang sok suci, sok tahu dan sok pasti itu. Menurut saya, kebanyakan agamawan saat ini, kelakuannya tidaklah lebih daripada seorang Marxis, yang suka menyombong; Bahwa segala sesuatu sudah ada jawabnya pada kami!. Hanya bedanya, yang Marxis menyombongkan dealitika pemikiran kritisnya, sementara yang agamawan menyombongkan kesempurnaan agama/kitab sucinya yang bisa menjawab semua pertanyaan?. Karena kedua-duanya juga memberhalakan hal yang sama, yaitu materi, yang satu dalam bentuk pemikiran dan satunya dalam bentuk dogma. Maka lihat saja kalau ketemu, keduanya pasti akan memperlihatkan sifat dasarnya yang sama pula’ Suka intervensi dan emosian. Suka melecehkan, berkelahi, bahkan berkelakuan bengis demi tuhannya ( dengan ’t’ kecil).

Selain PEMBERHALAAN AGAMA, saat ini juga banyak orang yang MEMBERHALAKAN PEMIKIRANNYA. Filsafat modern telah menempatkan akal sebagai pusat dalam setiap subyek manusia. Pikiran dinobatkan sebagai satu-satunya penguasa yang berwenang sebagai penentu segala arah, cikal dan muasal segala gerak. Seorang Marxis berpandangan, bahwa yang ada atau menjadi asas cuma materi, dan apa yang dinamakan nyawa, roh atau Tuhan itu hanya tipuan angan-angan atau produk materi belaka.

Seperti agamawan yang merasa menemukan kesempurnaan wajah tuhan dalam kitab suci. Ilmuwan Stephen hawking yang kondang sedunia itupun ingin bisa mencipta/temukan suatu teori yang sempurna (Agama pemikiran?). yang dapat dipakai semua orang untuk menjawab pertanyaan mengenai, mengapa kita dan jagat-raya ini ada. Kesimpulan beliau, jika teori macam itu bisa diketemukan, itulah kemenangan terakhir manusia, karena berarti kita telah tahu pikiran Tuhan!. Luar-biasa! Sama-sekali tidak ada bedanya khan kesombongan orang Marxis dan agamawan dogamatis-ritualis itu?.

Kecerdasan, kreatifitas, dan pemikiran maju, bagiku itu hanyalah semacam mujijat karunia Tuhan yang turun di zaman digital ini. Dan seorang spiritualis tidak akan memuja mujijat, tapi memuja yang memberi mujijat, yaitu Tuhan YME. Siapa dikaruniai mujijat oleh Allah, memang akan menjadi semacam dewa diantara sesamanya. Dan hanya orang yang masih mempercayai adanya Tuhan, yang akan terhindar dari kesombongan. Kita boleh saja punya hasrat melakukan perubahan sosial secara radikal, tapi tetap perlu dimensi spiritual (kerendahan hati) itu agar tidak terjatuh dalam Totalitarianisme! Baik atas nama agama atau demi kepentingan orang banyak.

Nenek moyang bangsa kita mengajarkan, Bahwa kesejatian Tuhan itu tidak bisa didekat/pahami dengan kecerdasan otak. Otak itu terbatas. Tuhan tidak pula bisa didekati/pahami dengan kesombongan penguasaan agama secara sempurna. Kesejatian Tuhan hanya bisa dipahami/dekati dengan ketulusan, kemurnian, dan kesucian jiwa. Maka jika Deskartes katakan, Aku berfikir maka aku ada. Orang beragamapun juga sama; Aku beragama maka aku ada. Seorang spiritualis justru akan mengatakan, AKU BERTUHAN MAKA AKU TIDAK ADA (luluh egonya) yang ada hanyalah Allah.

Jadi bagiku, massa satrio Piningit adalah massa ketika kita kembali menggali ajaran-ajaran luhur bangsa kita sendiri. Massa ketika kecerdasan intelektual berpadu dengan kearifan spiritual, yang akan bermuara pada pencapaian haqiqat kebahagiaan dan kesejatian hidup di dunia. Massa ketika orang tidak lagi mempermasalahkan soal suku, ras, agama, gender, orientasi sexsual ataupun status sosial ekonomi, yang penting orang itu baik, jujur, terbuka, toleran, dan punya empati pada penderitaan sesama.

Jadi bagiku, satrio Piningit itu tidaklah merujuk pada salah satu tokoh atau orang. Kalau toh kita mempercayai, Satrio piningit itu dalam ujud sosok manusia yang baik, mengapa tidak kita semua berlomba-lomba untuk menjadi Satrio Piningit? Berlomba-lomba menjadi orang baik tanpa harus mengaku-aku sebagai satrio Piningit! Dan hal seperti ini pula yang aku harapkan/percaya: Bahwa massa satrio piningit itu akan datang karena dari adanya koalisi besar dan murni dari seluruh komponen bangsa yang bersifat lintas sektoral, lintas agama, lintas golongan, lintas ras dan etnik. Koalisinya orang-orang yang mencintai sejatinya Tuhan (terserah apa anda memberi nama) diatas rasa cintanya terhadap harta, tahta, agama, nama besar dan sebagainya. Koalisinya orang-orang yang mendapat tuntunan dari Allah. Koalisinya orang-orang yang sadar dan percaya, bahwa Tuhan itu maha tak terbatas, maha misteri, maha piningit!. (By Pemanti Jenar II, Thanks Brader Pemanti Jenar II dan Toar Paterson)

Kalau ada 124 ribu nabi dikirim dan diutus Allah Swt ke seluruh bangsa di dunia (hingga Nabi Muhammad sebagai Nabi Penutup/chotamunnabi, kemungkinan ada 1000 nabi dikirim ke bangsa Nusantara Indonesia dan barangkali 100 nabi ke bangsa Jawa. Mereka membabar ajaran yang elemen-elemennya persis sama denga ajaran yang di bawa Nabi Ibrahim dengan ‘Millah’/’Hikmah Kebijaksanaan-Ideologi-Paradigma-Pandangan Dunia’ Ibrahim-nya yang lurus. Dan Nubuah “Satrio Piningit”/Ratu Adil/Imam Mahdi pun disampaikan, mengalir dari masa ke masa, dengan format kemasan teks-simbol-konsep yang khas nusantara. Dalam teks surat Al Qadr dibabarkan “Dan ‘Sang Ruh’ (pada malam lailatur qodr) turun, dengan izin Ilahi untuk mengatur semua urusan (kehidupan)” (Al Ayat).

Sesudah Nabi Muhammad wafat, pengaturan dunia diserahkan kepada ‘Sang Pengatur’ dalam kerajaan Nabi dan para kekasih-Nya – Jagoan Ilahi – Priyayi Sejati, wayang-wayang yang ‘hamba’-Nya yang menjalankan peran merahmat-mettta karuna-cinta kasih welas asihi segenap semesta publik (memayu hayu bawono-rahmatan lil alamin), memanusiakan manusia-mebahagiakan seluruh makhluk- membangun akhlak peradaban, memuliakan nama-Nya dan menegakkan kerajaan-Nya di muka bumi tentu dengan ‘Sunatullah-Dhamma’ hukum-hukum universal semesta Ilahi-Nya.

Dan ‘Sang Piningit’ menjalankan peran-peran kenabian : 1. menjadi hakim yang adil, 2. memurnikan kehambaan insan dengan menyembelih segala ‘EGO KEAKUAN’ dengan segala bentuk pemberhalaan selain-Nya (membunuh babi-babi), 3. menabur cahaya rahmat-metta karuna- cinta kasih welas asih bagi tata tertib harmoni peradaban dunia (menghentikan perang/konflik) dan 4. menyejahterakan dengan membangun Negara/sistem kesejahteraan yang berkeadilan sosial (digambarkan sehingga tidak ada seorang pun mau menerima pemberian dari orang lain, hingga pemberiannya kembali kepada dirinya).

Pondasi Filosofi Kemanunggalan Esoteris “Semua Satu, Satu Semua – Bhinneka Tunggal Ika”, Mendidik Manusia Seutuhnya – Kecerdasan Spiritualitas Kesejatian dan Etika Nurani./15 Oktober 2012.

About these ads

80 comments on “SATRIO PININGIT, SIAPA ITU

  1. Silakan menyimak : http://gerakanalmahdi.wordpress.com
    ………………………………………………
    SEBUAH HIKMAH & PELAJARAN
    (Khusus untuk anak-anakku)
    ………………………………………………
    Yang jelas bukan dari saya yang menulis. Tapi dari seseorang yang memang tidak mau diketahui jati dirinya. Silakan direnungkan semua pihak….

  2. Test dulu apa diblokade kacung-kacung Yahudi Bani Israil he he he…

  3. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini krn kata2 Satrio Piningit / 666 / Khalifah al Mahdi / Budak Angon memang sangat ditakuti Yahudi Bani Israil & kelompok besarnya itu he he he…

  4. Berdasarkan Jangka Jayabaya yg telah menjelaskan asal, ciri-ciri, keistimewaan, senjata, apa yg dicapai dll maka Satrio Piningit adalah manusia biasa bukan jin / dhemit & bukan pula sifat / sistem. Juga berdasarkan Uga Wangsit Siliwangi, Budak Angon & Ratu Adil adlh manusia juga. Apalagi berdasarkan Ramalan Ronggowarsito. Satrio Piningit ke 7 yaitu Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu adalah manusia krn 6 Satrio sebelumnya adlh para Presiden RI dari Soekarno sampai SBY.

  5. Sosok satria paningit itu ada,siapa bilang gak ada kalau kita betul-betul dekat dengan allah,insya allah akan d tunjukan Sosok Ksatria Paningit Pilihan Gusti allah, Orangnya biasa,pakaian nya biasa,beliau sudah keliling dunia ini melihat kesengsaraan dan ketidaadilan di muka bumi ini.Ciri-ciri beliau berpakaian seorang petani,membawa sandang pakaian di lengannya,bertopi petani,bajunya robek-robek,dan beliau sudah keliling nusantara melihat rakyatnya sengsara. Kalau berjalan beliau di ikuti Awan yg menaungi tubuhnya, beliau sekarang bertapa/dipingit oleh allah di suatu gua yg bukan Gua sembarangan,sudah 15 tahun beliau bertapa dan baru 3 tahun berjalan,mudah-mudahan kita di beri umur panjang sempat beliau keluar dari pertapaan dan memimpin negara ini, beliau lah yg menyimpan seluruh harta karun warisan seluruh kerajaan nusantara,untuk membangun negara dan membayar hutang negara, Emas batangan,Intan,Berlian,Batu-batuan,Giok,Perak,Mutiara,semuanya ada di Indonesia bukan di luar negeri.Siapa bilang Indonesia Miskin,wong Soekarno sudah bialang “aku titipkan Negara Ini” tidak ada yg tahu kita semua maksud Kata-kata beliau ini. Kalau keluar Beliau di tandai gunung pada goncang semua dan meletus,itulah anugrah dan kemulyaan beliau yg diberikan allah.Amin ya roball allamin.

  6. Muantaaaaaaaaaap kajiannya!! Yg jd pertanyaan ‘apakah kajian ini telah ada sejak lama n telah dmasyarakatkan?? Atau… Apa isinya sgt berat utk dmengerti awam hingga tak pernah bersinergi dgn mrk? Atau… sll dlm pertentangan dr mrk2 yg mempercayai bahwa perenialisme ini dbwa oleh orang2 elit 1776 (Blavatsky, Helena Protuna, Annie Besant ato filosofer2 yg membuahkan pemikiran sama) yg merupakan musuh besar umat beragama?

  7. BANDUNG tidak banyak diceritakan.
    BANDUNG disembunyikan oleh berbagai macam kepentingan,
    tapi BANDUNG akan mengungkap banyak cerita.

    Bandung sebenarnya SEBAGAI IBUKOTA DUNIA.
    Bandung sebagai SURALAYA PUSAT PARAHYANGAN.
    Bandung sebagai Sunda Pura dgn keraton Sri Bima Punta Narayana Madura Suradipati.
    Bandung sebagai pusat kedudukan Para Khalifah & Maha Raja Pemimpin Seluas Bumi.
    Bandung sebagai PUSAT PEMERINTAHAN RATU ADIL
    (Bani Israil & Yahudi sangat menjaga rahasia ini karena mereka ingin merebut & menguasainya)

    Batas Keraton Sri Bima Punta Narayana Madura Suradipati, yaitu:
    Batas Utara yaitu JALAN SILIWANGI
    Batas Barat yaitu SUNGAI CIKAPUNDUNG
    Batas Selatan yaitu REL KERETA API
    Batas Barat yatu JALAN DAGO.

    Bagian Selatan dari Wilayah Keraton adalah KEBUN RAJA.
    Bagian Utara Barat dari Wilayah Keraton adalah KEBUN BINATANG, MERUPAKAN TAMAN SARI.
    Pusat Keraton adalah DI INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG.

    INILAH SATU~SATUNYA TEMPAT TERPENTING DI DUNIA, karena tempat ini sebagai Pusat Pemerintahan Khalifatulfilard sejak jaman Nabi Adam hingga Para Maha Raja yang

    memiliki cakupan seluas Bumi.
    Dalam waktu dekat akan muncul di Bandung “Manusia Sakti” yang diberi gelar Sang Heru Cakra atau Ratu Adil yang akan memimpin wilayah Bumi.

    Sebaiknya konfirmasikan kepada Tuhan Sang Maha Kuasa, agar anda meyakininya berkat petunjuk dan hidayahnya.

    JIKA ANDA MERASA KAGET, SAYAPUN ADALAH ORANG YANG LEBIH DULU MERASA KAGET.

    Bandung, 12/12/12
    Terima kasih
    Embah Jambrong

  8. Di Selatan Tangkuban Parahu ada TEMPURAN SUNGAI YANG HILANG.

    Sungai yang membelah dua kemudian bertemu kembali, bisa disebut TEMPURAN SUNGAI atau SUNGAI YANG BERADU atau SUNGAI YANG BERTEMPUR.

    Ada Sungai yang membelah Kota Bandung yaitu SUNGAI CIKAPUNDUNG dan membentuk tempuran sungai seperti di atas.
    Diantara BELAHAN dan TEMPURAN membentuk pulau.
    Tempuran tersebut dihilangkan sehingga pulaunyapun menjadi hilang.
    Pulau tersebut berada di TAMAN SARI, sehingga pulau itu dinamakan PULAU SARI.
    TEMPURAN dan PULAU SARI yang hilang itu, masih menyisakan nama yaitu DAERAH PULAU SARI di Jl Taman Sari Bandung, di tepian Sungai Cikapundung.
    Kita sangat memahami bahwa istilah TAMAN SARI merupakan istilah UNTUK TAMAN YANG BERADA DISEKITAR KERAJAAN.

    Nama TAMAN SARI yang berada di Kota Bandung, setelah saya tanyakan ke beberapa sumber ditambah referensi dari buku Semerbak Bunga Di Bandung Raya, karangan Haryoto Kunto, ternyata sudah ada sejak dahulu kala, kemudian oleh Pemerintahan Belanda dijadikan nama jalan, yaitu JALAN TAMAN SARI. Disana ada Kebun Binatang yang merupakan BAGIAN DARI TAMAN SARI.

    Beberapa tahun yang lalu di Jl Taman Sari yaitu di Sungai Cikapundung DITEMUKAN PRASASTI YANG CUKUP MENGHEBOHKAN.

    Betul juga yang dikatakan Embah Jambrong bahwa BANDUNG AKAN MENGUNGKAP BANYAK CERITA.
    Silahkan deh pihak yang berwenang untuk segera meneliti, agar Cikapundung yang merupakan siloka dari RATU ADIL YANG PUNDUNG SEGERA KEMBALI KE SINGGASANANYA.
    Orang mana? Dari mama asalnya Ratu Adil itu? Engga jadi masalah. Mau orang Jawa, Orang Batak, Orang Manado, Orang Bali, Orang Bule, dst. bahkan sekalipun Orang Afrika, yang penting menduduki singgasana DI PUSAT PEMERINTAHAN SELUAS BUMI, yang bernama BANDUNG.

    Bandung memang sangat mengagetkan.
    Saya sangat yakin itu.

  9. Wah bukannya yg akan terjadi Bandung kelem Sumedang Jaya sesuai Uga Bandung. Soalnya Uga Wangsit Siliwangi sebagian telah terjadi yg mana peran Budak Angon sudah saya mainkan. Ada kemungkinan Sungai Cikapundung / Citarum akan terbendung akibat tertimpa bukit / gunung yg longsor. Isyarat ini sudah beberapa kali disampaikan Tuhan dlm pengungkapan ta’bir peristiwa beberapa waktu yg lalu.

    • Ratu Adil – 666
      Cepat pindah lagi ke Bandung.
      Kenapa anda ngulampreng di Sumedang…?
      Kok anda malah masuk jebakan…?

      Masa Ratu Adil – 666 lupa lagi…?
      BANDUNG MANGGUNG (Membuka lelakon)
      SUMEDANG NGARANGGANGAN (Kehilangan pamor)
      SUKAPURA NGADAUNNGORA (Muncul benih baru)

  10. ‘RATU ADIL’ IS A WORLD LEADER, APPEARS IN THE CENTER OF THE EARTH, ‘PARAHYANGAN’
    (Lebak Cawene is Parahyngan middle, which is a bowl-shaped land)
    ‘RATU ADIL’ FROM WHERE, DO NOT BE A PROBLEM.

    RATU ADIL║True Leader, came up with the approval of God. spoke very “magical” and energetic.
    RATU ADIL║True Leader, came very confidential, as presented by the power of God
    RATU ADIL║True Leader, came to fix the lives of the people, who have been ravaged.
    RATU ADIL║True Leader, arrived with a certainty, for justice and the welfare of his people.
    RATU ADIL║True Leader, arrived with the symbol of philosophy, in accordance with the provisions of his Lord.
    RATU ADIL║True Leader, arrived with a secret philosophy, unloaded to a value of nature, becomes a true consciousness.
    RATU ADIL║True Leader, came not from the crowd and the arena of power ambitions.
    RATU ADIL║True Leader, comes to dealing with serious obstacles, but it will be passed without getting hurt.
    RATU ADIL║True Leader, came out from the conspiracy and engineering imaging.
    RATU ADIL║True Leader, arrived with his own system, to change the existing system, towards a system of nature.
    RATU ADIL║True Leader, came very surprising, because the leader was not understood by many people.
    RATU ADIL║True Leader, came itself naturally, now present, but not known who it was.
    RATU ADIL║True Leader, came gild force for every human being, for the sake of nation and state.
    RATU ADIL║True Leader, came with terrible force, which is respected by the whole world.
    RATU ADIL║True Leader, came to quell the feud due to incitement.
    RATU ADIL║True Leader, came without an opponent, because no one could beat him.
    RATU ADIL║True leader, came to conquer wrath, without people feeling defeated.
    RATU ADIL║True leader, came up with did not have enemies, because not to seek the enemy.
    RATU ADIL║True leader, arrived with a message of motherhood, to fulfill the longings and hopes of its people.
    RATU ADIL║True leader, came to liberate the individual citizens of the difficulties of life.
    RATU ADIL║True leader, arrived with the divine blessing, to liberate people from exploitation.
    RATU ADIL║True leader, did not come to judge the result, but to fix the cause.
    RATU ADIL║True leader, comes then back away, after the entire plan can be realized.
    RATU ADIL║True leader, came and went, accompanied by longing and happiness of all mankind.
    RATU ADIL║True leader, is a long-awaited leader of the past until now and they believe, will now be present.

    Bandung, 1/1/2013
    Sandi Kaladia

    Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung

  11. Lha khan sudah jelas Bandung bakal tenggelam karena salah satu / beberapa sungai yg melintasi kota Bandung akan terbendung saat bukit / gunung di sekitarnya longsor. Ini sudah disimulasikan dalam gempa di Cina dan Maluku. Ketika peledak bisa digunakan tidak terlalu susah mengatasi hal ini. Persoalannya dunia akan memasuki masa tanpa listrik, tanpa bahan bakar fosil dan tanpa mesiu lagi. Artinya mesiu tidak bisa meledak lagi. Jadi bedhil, pistol, bom dll yg semacam tidak bisa digunakan lagi.

    • Ratu Adil – 666
      ANDA PENGKHAYAL YANG CUKUP BAIK.
      DAN SANGAT EMOSIONAL. LUAR BIASA….!
      TAPI KALAU TIDAK JADI KENYATAAN ANDA BISA “LANGLANGLINGLING”, BERJALAN MENENGADAH SAMBIL NGOMONG SENDIRI.
      SEMOGA TIDAK DEMIKIAN.
      SIP DEH BUAR RATU ADIL 666

  12. habis baca komen para sahabat di atas, diri ini jadi ingat sesuatu.

    J*wa bagian barat sudah punya pedang z.
    Sedangkan Orangnya di …… Timur.

    Kapan ini orang pergi ke barat untuk ambil pedang? Apa menunggu pengganti Pak SBY kelak turun tahta?
    Atau Menunggu selamat datang menyelam?

    ???

  13. RATU ADILKAH ANDA?

    Ratu Adil secara personal akan sulit ditemukan oleh siapapun dan sampai kapanpun, sbb kemunculan figur ini hanya merupakan dampak logis dari seluruh rentetan perjuangan hidupnya dalam melakukan aplikasi dari sistem fitrah bagi kehidupan RAHMATAN LIL ALAMIN atau MAMAYU HAYUNING BUWANA dalam cakupan GLOBAL, yang dikenal dengan istilah TRI TANGTU DIBUANA.
    Tri Tangtu di Buwana meliputi:
    1)TIGA SISTEM FITRAH; a)Sistem Sastra Jendra, b)Sistem Hayu Ningrat, c)Sistem Pangruwating Diyu, disebut “WAHYU CAKRA NINGRAT”
    2)TIGA SISTEM ENERGI, disebut TRISULA WEDA.
    3)TIGA ZAT ABADI, disebut JAWAHAR AWAL, DLL.

    Ciri Khas Ratu Adil berjuang merekonstruksi seluruh sistem kembali kepada SISTEM FITRAH bukan bagi CAKUPAN LOKAL atau NASIONAL. Ratu Adil adalah RATU DUNIA. Dia adalah PEMIMPIN DUNIA. Dia adalah SANG KHALIFAH. Dia adalah “TANGAN TUHAN” yang mendapatkan otoritas dari Sang Rabbul’alamin Penguasa Semesta Raya untuk memperbaiki kehidupan DUNIA. Sang Khalifah Ratu Adil ini otoritinya melebihi Nabi dan Rasul.
    Sang Rabbul’alamin memberikan otoritas untuk memimpin Bumi “HANYA KEPADA SANG KHALIFAH”, bukan kepada Nabi dan Rasul (QS,2:30); sedangkan Nabi dan Rasul adalah “figur pinunjul” yang diutus untuk MEMBAWA RISALAH pada kewilayahan lokal. Arti RASUL sendiri adalah yang MEMBAWA RISALAH (resultant, resultante)

    Sebuah contoh sempurna SANG RATU ADIL KHALIFATULARD adalah Muhammad SAW. Beliau adalah seorang FIGUR YANG PALING SEMPURNA, karena beliau telah menempati ketiga jenjang kesempurnaan dalam melaksanakan amanah, sbb:
    1)Pangkat Nabi, usia 25 th dgn gelar “Al’amin” (Raja).
    2)Pangkat Rasul, usia 40 th dgn gelar “AS” (Sultan).
    3)Pangkat Khalifatulard, usia 51 th dgn gelar “SAW” (Maha Raja).

    SEBUAH TERMINOLOGI YANG PAS DAN SEPADAN, sbb:
    1)Nabi = BUDAK ANGON = SATRIA PININGGIT = RAJA
    2)Rasul = BUDAK JANGGOTAN = SATRIA PINANDITA = SULTAN
    3)Khalifatulard = RATU ADIL = IMAM MAHDI = MAHA RAJA

    BERBICARA MENJADI PEMIMPIN DUNIA:
    SUDAH PANTASKAH menjadi RATU ADIL?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi IMAM MAHDI?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi KHALIFATULARD?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi MAHA RAJA BUMI?

    RATU ADIL HARUS MELALUI JENJANG sbb:
    Sudahkan anda menempati setingkat PEMBAWA RISALAH?
    Atau anda menempati setingkat BUDAK JANGGOTAN?
    Atau anda menempati setingkat SATRIA PINANDITA?
    Atau anda menempati setingkat SULTAN?

    UNTUK MENEMPATI KEDUDUKAN SETINGKAT Pembawa Risalah atau Budak Janggotan atau Satria Pinandita atau Sultan, tentu harus melelui jenjang sebelumnya, sbb:
    Sudahkan anda menempati setingkat NABI?
    Atau anda menempati setingkat BUDAK ANGON?
    Atau anda menempati setingkat SATRIA PININGGIT?
    Atau anda menempati setingkat RAJA?

    Sungguh Ratu Adil BUKAN SEBUAH KHAYALAN, tapi Ratu Adil adalah PENCAPAIAN KOMPETENSI DIRI dihadapan TUHAN SANG RABBUL’ALAMIN, sehingga Dia diberi otoritas UNTUK MENJADI RAHMAT BAGI ALAM SEMESTA.

    Saran saya bagi siapapun JANGAN BERMAIN-MAIN DENGAN ISTILAH RATU ADIL, padahal kita sebenarnya tidak memahaminya.

    Terima kasih semoga bermanfaat serta menjadi bahan tafakur & perjuangan bagi pihak-pihak yang mempunyai cita-cita mulia menjadi Sang Maha Raja Ratu Adil.

    Bandung, 5/1/13
    Mandalajati Niskala Cakra

  14. Semua yg ditanyakan Mandalajati Niskala Cakra itu sudah tercakup dalam sekitar 5000 halaman rangkaian peringatan saya dan berbagai peristiwa yg mengiringinya. Beberapa peristiwa seperti membalikkan peluru sniper sehingga menewaskan snipernya sendiri dan tenggelamnya beberapa kota di dunia jadi danau / laut / teluk itu masuk kategori mu’jizat sebagai tanda utusan Allah SWT. Sekali lagi istilah Ratu Adil itu untuk masa depan pasca Prabu Siliwangi, jadi jelas bukan Nabi Muhammad SAW. Jangan menyesatkan orang karena bisa berbalik jadi tersesat yg berakibat terkutuk / binasa he he he….!!!!

    • Ratu Adil – 666 bukan saya mau membela Mandalajati Niskala Cakra, tapi anda terlalu cepat membuat kesimpulan dan terlalu cepat berkata “JANGAN MENYESATKAN ORANG”. Saya tahu sekali Mandalajati Niskala Cakra TIDAK PERNAH MENGATAKAN RATU ADIL MASA DATANG ADALAH NABI MUHAMMAD SAW. Beliau hanya mengatakan “SEBUAH CONTOH”, seperti kata di bawah ini, sbb:
      “Sebuah contoh sempurna SANG RATU ADIL KHALIFATULARD adalah Muhammad SAW.
      TENTU SAJA RATU ADIL DI MASA LALU BUKAN RATU ADIL DI MASA DATANG.

      █▀▀║█▀█║█▀█║█▀▄║█
      ▀▀█║█▄█║█║█║█║█║█
      ▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀║║▀
      █║█║║█▀█║█║║█▀█║█▀▄║█║█▀█
      █▀▀█║█▄█║█║║█▄█║█║█║█║█▄█
      ▀║║▀║▀║▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀

      ║MINDSET REVOLUTION║Nature teaches the universality of consciousness (HI RATIONAL). Humans trap themselves in the interests of Ras (RATIONAL)♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Alam mengajarkan pada kesadaran Kesemestaan (HI RASIONAL). Manusia menjebak kan diri pada kepentingan Ras (RASIONAL)♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Nature teaches awareness of “original”. Humans trap themselves in the interests of “a moment”♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Alam mengajarkan pada kesadaran “original”. Manusia menjebak kan diri pada kepentingan “sesaat”♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Nature teaches awareness of “togetherness”. Humans trap themselves in the interests of “himself”.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Alam mengajarkan pada kesadaran “kebersamaan”. Manusia menjebak kan diri pada kepentingan “dirinya sendiri”.♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Give each other the good of each other, is the beginning of world peace.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Saling memberi kebaikan satu sama lain, merupakan awal dari perdamaian dunia.♥

      ║MINDSET REVOLUTION║World peace begins from the heart. If the liver is not holy, then world peace is only a falsehood alone.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Perdamaian dunia dimulai dari hati. Jika hati tidak kudus, maka perdamaian dunia hanya merupakan kepalsuan saja.♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Nusantara is a source of wealth of the world. Why did the people of the Nusantara, his life miserable?♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Nusantara merupakan sumber kekayaan dunia. Mengapa rakyat Nusantara, hidupnya melarat?♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Should appear in the Nusantara of world leaders, to keep the wealth of the Nusantara for the world community.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Akan muncul di Nusantara pemimpin dunia, untuk menjaga kekayaan Nusantara bagi masyarakat dunia.♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Love and lust almost equal but opposite. Love toward immortality, lust leads to destruction.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Cinta dan nafsu hampir sama tapi bertolak belakang. Cinta menuju kekekalan, nafsu menuju kepada kerusakan.♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Every world leader must be born in the land of Parahyangan, because Parahyangan the World Center.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Setiap Pemimpin Dunia pasti lahir di tanah Parahyangan, karena Parahyangan merupakan Pusat Dunia.♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Over the past 500 years the Earth lost the World Leader. Now awaited appearance in ground Parahyangan.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Selama 500 tahun Bumi kehilangan Pemimpin Dunia. Kini dinanti kemunculannya di tanah Parahyangan.♥

      ║MINDSET REVOLUTION║All human beings, already bored with something bad. It’s time to do good.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Seluruh umat manusia, sudah bosan dengan sesuatu yang buruk. Sudah waktunya untuk berbuat baik.♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Each individual on the go, would like fidelity. Trust me.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Setiap individu di mana saja, akan menyenangi kesetiaan. Percayalah.♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Humans anywhere in the world enjoying the hospitality. Why my brother is friendly, changed?♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Manusia di belahan dunia manapun menyenangi keramahtamahan. Mengapa saudaraku yang ramah, berubah?♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Nusantara very wealthy; but controlled by foreigners, so that its people destitute. Embarrassing.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Nusantara sangat kaya raya; tapi dikuasai oleh orang asing, sehingga rakyatnya melarat. Memalukan.♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Actually, the Nusantara can provide sufficient food and clothing world. Why so miserable?♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Sebenarnya, Nusantara bisa memberikan kecukupan sandang pangan dunia. Kok jadi melarat?♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Political stupidity is characteristic of greed. Ready at risk of abandoning, the interest of nation and state.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Kedunguan politik menjadi ciri keserakahan. Dgn resiko siap menelantarkan, kepentingan bangsa & negara.♥

      ║MINDSET REVOLUTION║I asked myself: “The period of my life just to spend time”?║My life for humanity.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Aku bertanya pada diriku: “Masa hidupku hanya untuk menghamburkan waktu”?║Hidupku untuk kemanuiaan.♥

      ║MINDSET REVOLUTION║If you are offended, you may sue for and protected by law║But remember it’s not a life solution.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Jika kamu tersinggung, kamu bisa menuntut & dilindungi hukum║Tapi ingat itu bukan solusi kehidupan.♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Do we understand? That the procedures set life has been delegated by God to man?♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Apakah kita paham? Bahwa tata atur kehidupan telah dilimpahkan Tuhan kepada manusia?♥

      ║MINDSET REVOLUTION║Do not be discouraged. Continue to struggle. One day you will succeed║You must make sure.♥
      ║REVOLUSI MINDSET║Jangan berkecil hati. Terus berjuang. Suatu saat anda akan berhasil║Anda harus yakin.♥

      ║PEACE║♥║The more people who do good, the better this World║♥║
      ║PEACE║♥║Semakin banyak orang yang berbuat baik, semakin baik Dunia ini║♥║

      ║PEACE║♥║World peace must begin with a peaceful heart║♥║
      ║PEACE║♥║Perdamaian Dunia harus diawali dengan hati yang damai║♥║

      ║PEACE║♥║World peace can not be done by someone whose heart rebelled║♥║
      ║PEACE║♥║Perdamaian Dunia tdk mungkin dpt dilakukan oleh seseorang yg hatinya berontak║♥║

      ║PEACE║♥║World peace can only be done by someone whose heart is peaceful and has the Power of Love║♥║
      ║PEACE║♥║Perdamaian dunia hanya bisa dilakukan oleh seseorang yg hatinya damai & mempunyai Kekuatan Cinta║♥║

      ║PEACE║♥║World peace must be through peace between individuals, who love each other honestly║♥║
      ║PEACE║♥║Perdamaian Dunia harus melalui perdamaian antar individu, yg saling mencintai dgn jujur║♥║

      Bandung, 24/1/13
      Sandi Kaladia

  15. Memayu hayuning bawono ,memayu hayuning urip bebrayan .. Semua untuk satu ,satu jg untuk semua ..bhineka tunggal ika ..(Paguyuban Tunggal Piwulang) ..dengan munculnya SuperSemar mari kita kembali kesusunan budaya panutan ,untuk menuju tatahan kehdpn baru ..(jaman keemasan) .

  16. Wah itu jelas salah, soalnya tidak berdasar. Yg benar mari kembali kepada kehidupan yg diridhoi oleh Allah SWT Tuhan semesta alam ini berdasarkan Al Qur’an dan Sunah Rasul Nabi Muhammad SAW dalam naungan Pajajaran Baru: Daulah Khilafah Islam. Ini sesuai dengan nubuat Nabi Muhammad SAW yg mana Daulah Khilafah Islam yg bermanhaj kenabian akan kembali ke pangkuan umat Islam. Dan jika muncul di tanah Jawa sudah tepat karena di tempat ini berada kumpulan orang Islam terbesar di dunia he he he….

  17. Jadi mari kita singkirkan segala agenda penipuan dan kejahatan yg dibawa bangsa terkutuk dan dimurkai Tuhan dkknya dari tanah Jawa dan Nusantara ini he he he….!!!

  18. setuju & sepaham dg ki mandalajati niskala…

  19. GUNUNG GEDE BITU
    ATAU TELAGA BEDAH
    ADALAH TERUNGKAPNYA RAHASIA
    █▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀▀║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█
    █║█║█║║║█║█║█▀█║█▄█║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀
    ▀▀█║█▀█║█║▀▀█
    █▀▀║█║█║█║▀▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀▀▀
    PERHATIKAN TRISULAKATA DENGAN 9
    HURUF YG TDK SALING MENGHILANGKAN
    INSOEN~DIA (Hubungan Diri Dengan Tuhan)
    INI~SOENDA (Kehidupan Ini Namanya Sunda)
    IN~DONESIA (Dalam Kelimpahan Rahmat Tuhan)
    █║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█║█▀█
    █║█║█║▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀
    █║█▀█║█║█▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█▀█
    █║█║█║█║▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █║█▀█║█▀▄║█▀█║█▀█║█▀║█▀▀║█║█▀█
    █║█║█║█║█║█║█║█║█║█▀║▀▀█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀
    Perubahan konstruksi huruf~huruf
    dari INSOEN~DIA
    menjadi INI~SOENDA
    kemudian menjadi IN~DONESIA
    adalah sebuah KEAJAIBAN ILAHIYAH
    SEBAB TIDAK MENGHILANGKAN SATU HURUFPUN.
    Ini merupakan rahasia TRISULAWEDA sbb:
    INSOEN~DIA = DIMENSI AIR cikal bakal RUH
    INI~SOENDA = DIMENSI TANAH cikal bakal WUJUD
    IN~DONESIA = DIMENSI API cikal bakal NAFSU

    Sunda sesungguhnya Global BUKAN ETNIS
    Etnis berasal dari kata Et~Nusa atau Pulau
    Tidak pernah ada Pulau Sunda,
    Karena Sunda NAMA DUNIA.
    SUNDA MILIK KITA SEMUA
    Berpusat di PARAHYANGAN TENGAH,
    Disebut juga SUNDAPURA SURALAYA.
    SUNDA ADALAH FITRAH
    DAN JANGAN COBA DIPUNGKIRI
    SUNDA ADALAH PEMILIK SELURUH ASET DUNIA.

    █▀▀║█║█║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀▄║█▀█║█▀█
    █║█║█▄█║█║█
    ▀▀║║▀║▀║▀║▀
    █▀▀║█║█║█▀█║█▀█║█║█
    ▀▀█║█║█║█║█║█▄█║█▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀▄║█▀█║█║║║█▀█║█║█
    █▄█║█║█║█▄█║█║║║█▄█║█▀█
    ▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█║║║█▀█║█▀█▀█
    █▄█║█║║║█▄█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀▀║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█
    █║█║█║║║█║█║█▀█║█▄█║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀
    SUNDA berasal dari kata dasar SUNA
    SUNA artinya adalah TATANAN
    DA adalah ALAM WUJUD = ALAM DUNIA
    HA adalah ALAM HIDUP = ALAM AKHIRAT
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Suna + Ha = Sunaha = SUNAH
    SUNAH adalah TATANAN LANGIT
    atau TATANAN AKHIRAT
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Suna + Da = Sunada = SUNDA
    SUNDA adalah TATANAN BUMI
    atau TATANAN DUNIA
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀▀║█║█║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀█║█▀▄║█▀█║█║║║█▀█║█║█
    █▄█║█║█║█▄█║█║║║█▄█║█▀█
    ▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█║║║█▀█║█▀█▀█
    █▄█║█║║║█▄█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀▄║█║█║█▀█║█║█▀█
    █║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀▀║█▀█║║█▀█║█║█║█▀▀║█▀█║▀█▀
    █▀█║█▀▀║█▀▀█║█▀▀║█║█║▀▀█║█▄█║║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║║▀║▀║║║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║║▀
    █▀▄║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█▀▄║█║█║█▀█║█▀▀
    █║█║█║║║█▀█║█▄█║█║█║█║█║█║█║█║█║█║█
    ▀▀║║▀║║║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀

    █▀█║█║█║█▀▄║█▀█║█║█
    █▀█║█║█║█║█║█▄█║█▀▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀║║▀║▀║▀║║▀
    █▀█║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀█
    █▄█║█║█║█║█║█║█║█║█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀
    ║║║███║║║
    █║║▀█▀║║║
    ▀▀█████▀█
    ║║█████║▀
    ║║▄█║█▄║║
    ANGON adalah bentuk kata “Pangjero” dari
    bentuk primer ANGAN atau ANGANA.
    Perubahan bentuk kata ANGAN menjadi ANGON
    memberi makna seseorang yg MEMILIKI ANGAN-ANGAN.
    Budak Angon berarti BUDAK YG MEMILIKI CITA-CITA.
    Budak Angon menggambarkan manusia BUMIAN yang
    menyandang FILSAFAT BUMI atau FILSAFAT IBU dgn
    misi MAMAYU HAYUNING BUWANA.
    Filsafat Ibu bagi kemanusiaan tak lain adalah:
    PERWUJUDAN KEADILAN DAN KESEJAHTERAAN.
    Budak Angon adalah SETIAP ORANG YANG MEMILIKI
    CITA-CITA DAN PERJUANGAN UNTUK MEWUJUDKAN
    KEADILAN & KESEJAHTERAAN UMAT MANUSIA.
    Budak Angon adalah SEBUAH KARAKTERISTIK yang bisa
    disandang oleh siapa saja dan berjuang merekonstruksi
    FILSAFAT KEHIDUPAN BUMI SECARA FITRAH.

    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    BUDAK ANGON ADALAH
    = SATRIA PININGGIT
    = MANUSIA BUMIAN
    = PEMBAWA SIFAT KEIBUAN
    = PEMBAWA FALSAFAH BUMI
    = MANUSIA SEKELAS NABI
    = MANUSIA TINGKAT SATU
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀█║█║█║█▀▄║█▀█║█║█
    █▀█║█║█║█║█║█▄█║█▀▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀║║▀║▀║▀║║▀
    ║║█║█▀█║█▀█║█▀▀║█▀▀║█▀█║▀█▀║█▀█║█▀█
    ║║█║█▄█║█║█║█║█║█║█║█║█║║█║║█▄█║█║█
    ▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║║▀║║▀║▀║▀║▀
    ║║║███║║║
    ║║║▀█▀║║█
    █▀█████▀▀
    ▀║█████║║
    ║║▄█║█▄║║
    JANGOTAN adalah bentuk kata “Pangjero” dari
    bentuk primer JANGGATAN atau JANGGATANA.
    Perubahan bentuk kata JANGGATANA menjadi JANGGOTAN
    memberi makna seseorang yg MEMILIKI HAKEKAT HIDUP.
    Budak Janggotan berarti BUDAK YG MEMILIKI
    PEMAHAMAN HAKEKAT HIDUP, YANG BERHUBUNGAN
    ANTARA MAKHLUK DENGAN SANG PENCIPTA
    Budak Janggotan menggambarkan manusia LANGITAN yang
    menyandang FILSAFAT LANGIT atau FILSAFAT BAPAK dgn
    misi RAHMATAN LIL ALAMIN.
    Filsafat Bapak bagi kemanusiaan tak lain adalah:
    PERWUJUDAN HAKEKAT HIDUP BAGI KESEMPURNAAN.
    Budak Janggotan adalah SETIAP ORANG YANG MEMILIKI
    PEMAHAMAN HAKEKAT HIDUP DAN BERJUANG
    UNTUK MEWUJUDKAN KESEMPURNAAN KEHIDUPAN
    UMAT MANUSIA DAN ALAM SEKITARNYA.
    Budak Janggotan adalah SEBUAH KARAKTERISTIK yang bisa
    disandang oleh siapa saja dan berjuang merekonstruksi
    FILSAFAT KEHIDUPAN LANGIT SECARA FITRAH.

    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    BUDAK JANGGOTAN ADALAH
    = SATRIA PINANDITA
    = MANUSIA LANGITAN
    = PEMBAWA SIFAT KEBAPAKAN
    = PEMBAWA FALSAFAH LANGIT
    = MANUSIA SEKELAS RASUL
    = MANUSIA TINGKAT DUA
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀█║║█▀█║▀█▀║█║█
    █▀▀█║█▄█║║█║║█║█
    ▀║║▀║▀║▀║║▀║║▀▀▀
    █▀█║█▀▄║█║█
    █▄█║█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀║║▀║▀▀▀
    ║║║███║║║║║║█▀█
    █║║▀█▀║║█║║█║║║█
    ▀▀█████▀▀║║║║║█
    ║║█████║║║║║║█
    ║║▄█║█▄║║║║║║▄

    RATU ADIL ADALAH PEMIMPIN DUNIA
    adalah Manusia sekelas IMAM MAHDI
    adalah Manusia sekelas KHALIFATULARD
    adalah Manusia sekelas MAHA RAJA BUMI

    SUDAH PANTASKAH menjadi RATU ADIL?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi IMAM MAHDI?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi KHALIFATULARD?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi MAHA RAJA BUMI?
    yang pangkatnya:
    Di atas Budak Angon & Budak Janggotan, atau
    di atas Satria Pininggit & Satria Pinandita, atau
    di atas Nabi & Rasul.

    BUMI INI BUKAN DIURUS OLEH
    Budak Angon & Budak Janggotan, atau
    Satria Pininggit & Satria Pinandita, atau Nabi & Rasul.

    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG KHALIFAH
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG KHALIFAH
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG KHALIFAH atau
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH IMAM MAHDI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH IMAM MAHDI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH IMAM MAHDI atau
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH MAHA RAJA BUMI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH MAHA RAJA BUMI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH MAHA RAJA BUMI atau
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG RATU ADIL
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG RATU ADIL
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG RATU ADIL
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    RATU ADIL ADALAH MANUSIA TINGKAT TIGA
    RATU ADIL ADALAH MANUSIA TINGKAT PARIPURNA
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    (Sumber: Buku Sunda Menbedah Zaman,
    Karangan: Mandalajati Niskala berikut
    penjelasan dlm Cuplikan Buku
    SANG PEMBAHARU DUNIA DI ABAD 21,
    dan dari berbagai sumber lainnya)
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Bandung, 13/1/13
    EMBAH JAMBRONG

  20. LUAR BIASA dan TERIMA KASIH atas penjelasannya MBAH JAMBRONG. Wassalam.

    • ║║║║║║║║║║║║║║║║║║║║║█████████████
      ║║║║███║║║║║║║███║║║║█████║║║█████
      ║█║║▀█▀║║║║║║║▀█▀║║█║██║██╚╦╝██║██
      ║▀▀█████▀█║█▀█████▀▀║██╚═║║║║║═╝██
      ║║║█████║▀║▀║█████║║║████║║║║║████
      ║║║▄█║█▄║║║║║▄█║█▄║║║████═╝█╚═████
      ║║║║║║║║║║║║║║║║║║║║║█████████████
      █▀█║║█▀█║█▀█▀█║█▀█║█║║█▀█║█▀█
      █▀▀█║█▄█║█║█║█║█▄█║█║║█▄█║█║█
      ▀║║▀║▀║▀║▀║▀║▀║▀║▀║▀▀║▀║▀║▀║▀
      ║║█║█▀█║█▀█▀█║█▀█║█▀█║
      ║║█║█▄█║█║█║█║█▄█║█║█║
      ▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀║▀║▀║▀║▀║
      █▀█║█▀█║█▀█║║█║█
      █▀█║█▀█║█▀▀█║█║█
      ▀▀▀║▀║▀║▀║║▀║▀▀▀
      ▀▀█║█▀█║█║▀▀█
      █▀▀║█║█║█║▀▀█
      ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀▀▀
      RAMALAN JAMAN BARU 2013.
      SEJAK TAHUN 2013 ADA 13 RAMALAN PENTING
      AKAN SERJADI DI DUNIA, sbb:

  21. Ternyata Selamat Datang sudah bermain air.
    Benarkah ia akan menyelam suatu saat nanti?
    DIA tempat kembali segala urusan.

  22. menunggu ki jambrong membeberkan 13 ramalan penting

  23. Yang perlu diingat dan dipahami adalah Prabu Jayabaya dan Prabu Brawijaya itu menyatakan Islam baik dan konsisten dengan pernyataannya dengan masuk Islam. Sedang Prabu Siiwangi menurut para keturunannya juga telah masuk Islam. Ketiga raja Jawa itu boleh dibilang pemegang hak paten atas kemunculan Satrio Piningit, Budak Angon dan Ratu Adil. Jadi pembahasan tentang Satrio Piningit, Budak Angon dan Ratu Adil itu harus terkait dengan agama Islam. Tentu saja mereka yang memahami Islam secara kafah akan mendapatkan pemahaman yg benar. Sedang yang mendasarkan hanya pada kekafiran / kenonmusliman dipastikan akan sesat. Ingat kekafiran / kenonmusliman dalam Islam berarti kesalahan dan kesesatan yg akan membawa orang masuk neraka jahanam kekal selama-lamanya.

  24. Dan tentu saja kemunculan Satrio Piningit yang akan menegakkan keadilan yg Kuasa, Budak Angon yang memberikan banyak peringatan lewat angonannya yang bukan hewan tetapi ranting dan sisa dedaunan alias tulisan-tulisan / rangkaian peringatan, Ratu Adil yg akan menjalankan kekuasaan berdasarkan keadilan yg hak yaitu Al Qur’an dan Sunnah Rasul Nabi Muhammad SAW haruslah dibahas dalam perspektif kekuasaan dijalankan dengan maksud rakyat Jawa dapat menjalani kehidupan yg diridhoi oleh Allah SWT yg kelak di akhirat akan diijinkan memasuki surga yg dimiliki oleh AllahSWT.

  25. Karena surga milik Allah SWT, maka untuk dapat memasukinya harus menjalani kehidupan sesuai dengan petunjuk Allah SWT yaitu sesuai dengan kitab suci yg telah diturunkannya. Kitab suci yg terakhir turun dan sah berlaku saat ini hanyalah Al Qur’an yg dilengkapi Sunnah Rasul Nabi Muhammad SAW. Jadi jangan salah memilih jalan karena banyak jalan sesat dan dimurkai oleh Allah SWT yg diciptakan setan dalam rangka menggelincirkan manusia agar kelak masuk neraka jahanam kekal selama-lamanya. Contoh kelompok besar penyesatan yg ada di muka bumi ini yang dikomandoi kawan setan Yahudi Bani Israil adalah sebagaimana tergambar dalam Pyramida Illuminati, Monarkhi dan Mafia yg tidak lama lagi akan dimusnahkan Tuhan dari muka bumi ini he he he…..!!!!

  26. Tidak lama lagi tutup tahun 1934 Saka, tahun yg dipakai Prabu Jayabaya akan dicapai. Maka kemunculan Satrio Piningit dgn segala keistimewaannya menjadi Ratu Adil yg digambarkan sebagai dewa berbadan manusia akan terjadi. Satrio Piningit adalah Khalifah al Mahdi / 666 / Budak Angon / Satrio Pinandhita Sinisihan Wahyu / The Man from the East / Ratu dari ujung bumi yg akan melaksanakan penghakiman / Sang Pembebas dari timur. Jadi kalau punya banyak keistimewaan sehingga digambarkan sebagai dewa, jangan heran!

  27. Tahun Baru 1935 Saka jatuh 12 Maret 2013, jadi dewa berbadan manusia muncul = pelantikan Satrio Piningit menjadi Ratu Adil akan trjadi sebelum tanggal tsb. Sdg peran Satrio Piningit telah dimainkan secara resmi sejak gn Merapi meletus dgn asap berbentuk gambar Petruk 27 Okt 2010 yg lalu.

  28. Sedikit bernostalgia:
    Peran seorang pemberi peringatan: Nov 2005 – Maret 2009. Bisa mencocokkan diri dgn 666.
    Peran Khalifah al Mahdi: Sejak Maret 2009. Ditandai dgn kedatangan Komet Lulin berwarna hijau yg cantik.
    Peran Satrio Piningit terkonfirmasi dgn letusan Merapi dgn asap Petruk. Satrio Piningit asuhan Sabdo Palon = alumni UGM Yogyakarta yg letaknya tak jauh dari gn Merapi. Meskipun diramalkan ratusan tahun yg lalu, ternyata Satrio Piningit adlh sarjana S1 Teknik Sipil UGM, salah satu universitas -

  29. terbaik di tanah Jawa. Oleh karena itu sangat intelek & piawai memainkan senjata ilmu pengetahuan Trisula Weda yg membuat Angkatan Perang Amerika Serikat jungkir balik. 40 bulan memberikan peringatan = penggodogan dlm kawah candradimuka utk lulus Weda Jawa = memahami Al Qur’an & Sunnah Rasul dgn benar. Selanjutnya peran Budak Angon & Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu dpt dicocokkan dgn mudah.

  30. Peran selanjutnya yg akan dimainkan adalah:
    Ratu Adil
    The Man from the East
    Ratu dari ujung bumi yg akan melaksanakan penghakiman
    Panglima Pasukan Umat Islam
    Seorang Pembebas dari timur
    Khulafaur Rasyidin yg kelima = Khalifah Rasyidah
    Pemimpin Daulah Khilafah Islam bersama Imam Mahdi & Nabi Isa as.
    Konsultan perencana piring terbang

  31. Lagi mau ditunjukkan mudahnya menenggelamkan daratan Amerika Serikat malah diblokade, walah kepriben iki?

  32. Dari semua yg ngaku Satrio Piningit / Ratu Adil / Budak Angon di atas & di blog2 lain tidak ada yg memiliki program antisipasi mengatasi munculnya Satrio Piningit / Ratu Adil / Budak Angon palsu kecuali saya yg memang Satrio Piningit / Budak Angon yg asli calon Ratu Adil sejati he he he…!

  33. Warisane Gatotkaca sejuta dlm Jangka Jayabaya = Kutukan Tuhan Kolosal yg akan menimpa sejuta org zalim yg banyak dosanya yg durhaka yg sebagian hidup mewah di tanah Jawa. Jauh sebelum saya lahir Malin Kundang terkutuk jadi patung batu, nenek moyang Bani Israil terkutuk jadi kera. Jadi kutukan oleh malaikat yg punya sayap (disimbolkan Gatotkaca) bukan barang baru, hanya perulangan prstiwa, tidak perlu heran.

  34. Yg memproses terjadinya Kutukan adalah sejuta malaikat itu. Jadi kalau ada pihak2 yg menakuti-nakuti saya, pasti salah alamat. Apalagi kalau org kafir, justru membuktikan 1000 % kebodohannya. Lha wong saya nggak ngapa-ngapain, cuman ngasih peringatan saja koq. Kalau mau nakut-nakutin cari sejuta malaikat yg akan mewujudkan Kutukan Tuhan Kolosal itu he he he….!

  35. Urutan org zalim dgn dosa terbesar 970001 – 1000000 telah dikosongkan. Nampaknya bakal kosong karena 30 ribu marinir Amerika Serikat utk ikut menikmati sensasi terkutuk jadi babi / kera yg hina / diubah mukanya diputar dibalik menghadap ke belakang tidak datang. Jadi seribu – 2 ribu Satrio Piningit / Budak Angon / Ratu Adil palsu dpt mengisi jatah terkutuk yg kosong ini. Dgn demikian masalah yg palsu2 itu terselesaikan dgn cepat he he he…!

  36. Prabu Jayabaya yg menyampaikan akan terjadinya Kutukan Tuhan Kolosal dgn bahasa simbolik warisane Gatotkaca seyuta telah wafat ratusan tahun silam. Nabi Muhammad SAW yg menyampaikan Al Qur’an & Sunnah yg mana masalah kutukan Tuhan ini bisa dieksplorasi lebih dalam juga telah wafat. Walaupun mereka yg mengabarkannya telah wafat, proses akan terjadinya kutukan Tuhan Kolosal ini tetap berlangsung. Jadi kalau ada pendapat dgn mewafatkan saya maka kutukan Tuhan tidak akan terjadi, itu jelas salah sekali he he he

  37. Akhir2 banyak ahli / pengamat banjir memperingatkan banjir di tv. Setelah mereka tidak tampil di tv apakah banjirnya pergi / hilang? Tentu saja tidak sebab pengamat / ahli banjir itu bukan penyebab banjir. Banjir disebabkan oleh air dgn segala perilakunya & tingkah laku manusia yg mempengaruhinya. Peran Satrio Piningit mirip ahli / pengamat banjir tsb. Kalaulah ada pihak yg berhasil menghilangkan / membunuh Satrio Piningit, kutukan Tuhan kolosal di atas tanah Jawa itu tetap akan terjadi. Mengapa?

  38. Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Budak Angon bukanlah penyebab / pembuat Kutukan Tuhan Kolosal tsb. Kalimat Warisannya Gatotkaca sejuta menunjukkan kutukan Tuhan kolosal itu peninggalan / hasil keja para Gatotkaca = malaikat. Jadi tindakan membunuh Satrio Piningit itu jelas tidak ada gunanya sama sekali he he he…!

  39. Seandainya Kutukan Tuhan Kolosal itu bisa dihilangkan, maka cara yg harus ditempuh haruslah mengikuti hukum sebab akibat. Malin Kundang bisa terkutuk jadi batu karena durhaka kepada ibunya. Nenek moyang Bani Israil terkutuk jadi kera karena melanggar larangan menangkap ikan pada hari Sabat & menyembah patung sapi saat ditinggal Nabi Musa as munajat ke gunung Sinai. Tentu saja jika Malin Kundang tidak durhaka kepada ibunya tidak akan terkutuk. Begitu pula dengan nenek moyang Bani Israil tsb.

  40. Jika nenek moyang Bani Israil tidak melanggar larangan Allah SWT menangkap ikan pada hari Sabat & tidak menyembah patung sapi / tidak menjalankan kemusyrikan pasti juga tidak akan terkutuk jadi kera. Jadi supaya akibat tidak terjadi, maka penyebabnya harus dihilangkan. Inilah solusi yg benar. Jadi kedurhakaan kepada ibu pertiwi, pelanggaran thd larangan Allah SWT yg terdapat dalam Al Qur’an & Sunnah Rasul Nabi Muhammad SAW & kemusyrikan harus dimusnahkan dari tanah Jawa ini.

  41. Dari contoh kasus di atas ternyata tiap item saja dari kedurhakaan / pelanggaran larangan Allah SWT / kemusyrikan sudah cukup untuk memicu terjadinya Kutukan Tuhan Kolosal di atas tanah Jawa. Yang terjadi di atas tanah Jawa adalah kombinasi ketiga penyebab kutukan Tuhan Kolosal, jadi permasalahannya memang sangat kompleks. Kalau dinilai dgn materi, pilihannya mungkin antara kehilangan ratusan milyar dollar / terkutuk. Di sinilah para pecinta NKRI diuji, pilih kehilangan banyak harta duniawi / terkutuk.

  42. Kedurhakaan thd ibu pertiwi antara lain terlihat pada tidak amanahnya para penyelenggara negara. Kasus penggarongan sekitar 2 triliun dana bail-out Bank Century, perampokan APBN / APBD melalui mafia anggaran, mafia pajak, mark-up cost recovery melalui mafia energi, mafia kasus, korupsi, memahalkan pendidikan, layanan kesehatan dll yg kesemuanya itu merugikan rakyat adalah contoh2-nya. Memasyarakatkan riba dgn adanya bank konvensional, menyelenggarakan pasar modal, tidak mau mengadili berdasarkan Al Qur’an -

  43. & Sunnah Rasul adalah contoh2 pelanggaran thd larangan Allah SWT. Sedang kemusyrikan konvensional ada dalam agama Katholik Roma, Budha, Konghuchu, Hindu, aliran kepercayaan dll. Kemusyrikan modern ada pada penyembahan arca terlentang = menganut & menjalankan demokrasi, sekulerisme, kapitalisme, HAM, liberalisme, pluralisme, moderatisme, nasionalisme, sosialisme, komunisme & paham-paham sesat lainnya. Tentu saja supaya tidak terjadi kutukan Tuhan semua kegiatan penyebab kutukan Tuhan itu harus dimusnahkan.

  44. Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Budak Angon bukan termasuk golongan orang yg akan terkutuk, jadi kalaupun mati terbunuh Kutukan Tuhan Kolosal akan tetap terjadi. Malin Kundang terkutuk untuk menghentikan kedurhakaannya, nenek moyang Bani Israil terkutuk untuk menghentikan kegiatan menangkap ikan yg melanggar aturan hari Sabat & menghentikan kemusyrikan. Selama masih ada obyek yg menjadi target, Kutukan Tuhan Kolosal masih akan terjadi di atas tanah Jawa.

  45. Oleh karena itu dimungkinkan terjadinya Kutukan Tuhan Kolosal di atas tanah Jawa yg akan menimpa sejuta orang gelombang ke-1, 2, 3 dst sampai tanah Jawa bersih dari kedurhakaan, pelanggaran aturan Allah SWT & kemusyrikan hingga siap diberkati dgn terpecah 3, menjadi lokasi yg paling mirip surga di bumi seperti pada masa Atlantis dahulu.

  46. Saat ini tersedia 2 Minggu malam Senin untuk terjadinya Kutukan Tuhan Kolosal di atas tanah Jawa. Dgn 2 juta org terkutuk diperkirakan sudah cukup untuk menghentikan kedurhakaan terhadap ibu pertiwi, pelanggaran thd larangan Allah SWT & kemusyrikan konvensional & modern. Tidak ada tehnologi / cara untuk menangkal Kutukan Tuhan Kolosal ini. Tidak ada setan, jin apalagi manusia yg bisa melawan aksi para malaikat ini. Jadi kalau ada pihak2 yg memberikan jaminan keamanan thd kutukan Tuhan dpt dipastikan ngibul

  47. Jika jaminan keamanan dari Kutukan Tuhan Kolosal ini diberikan oleh Bani Israil & kelompok besarnya maka ngibulnya dipastikan 1000 % karena Bani Israil itu adalah bangsa penipu, penjahat, terkutuk, dimurkai Tuhan & kawan setan yg kerjaannya cuman menyesatkan org agar binasa dlm kezaliman sehingga kelak masuk neraka jahanam kekal selama-lamanya.

  48. Jika jaminan keamanan itu berasal dari Markas Besar Pentagon sudah pasti 1000 % diragukan keberhasilannya. Mengapa? Karena mayoritas penghuni Pentagon orang Kristen = orang kafir = orang bodoh. Karena orang mayoritas orang bodoh, saat ini Markas Besar Pentagon itu dgn ditipu, dikadali & dikuasai Bani Israil itu he he he…!

  49. Karena mayoritas dihuni orang bodoh maka saat ini Markas Besar Pentagon dengan mudah ditipu, dikadali & dikuasai Bani Israil yg penipu, penjahat, terkutuk, dimurkai Tuhan & kawan setan itu he he he…. Lantas mengapa orang kafir / non muslim dinyatakan orang bodoh oleh Al Qur’an? Jawabnya juga mudah sekali. Panduan menjalani kehidupan orang2 kafir / non muslim adalah Kitab2 suci yg sudah kadaluwarsa, sudah uzur, ketinggalan zaman, tidak original yg jelas kalau dipakai akan menyesatkan.

  50. Sebaliknya orang beriman yaitu orang Islam yg berada di jalan yg lurus yg menggunakan Al Qur’an & Sunah Rasul sebagai panduan hidup dgn pemahaman & cara yg benar selalu menemukan solusi utk mengatasi masalah. Al Qur’an yg canggih membuat penggunanya jadi pintar & itu wajar saja he he he…!

  51. Kapal selam nuklir AS merapat di Filipina. Kalau membawa rudal Trident II berhulu ledak nuklir yg jangkauannya ribuan km, target tanah Jawa tentu saja adalah sasaran empuk. Kalau cuman bawa 24 / 36 rudal lha ya lucu. Masak 5 juta malaikat Pasukan Kerajaan Langit & dan bumi cuman disuruh menangkap 36 rudal? Jangan2 nanti malah kapal selam nuklirnya di-potong2 jadi 5 juta keping lantas ditumpuk di halaman Gedung Putih! Lha mbok Markas Besar Pentagon itu rada niat sedikit supaya tidak kelihatan bodonya he 3x.

  52. Kirim saja 5 kapal selam nuklir dgn lebih 100 hulu ledak nuklir. Tentukan target sedemikian rupa agar setiap jengkal tanah Jawa terkena dampak ledakan nuklirnya. Jangan lupa tembakkan semua rudal itu serentak ke target2 di tanah Jawa tsb. Tunggu bbrpa saat kemudian lebih dari 100 kota besar & sedang di AS hancur lebur karena ledakan nuklir kecuali Washington DC & Pentagon, maka jangan heran! Itu hanya menunjukkan tanah Jawa pulau tempat asal keajaiban sprti kata Nostradamus memang benar2 ajaib he he he..!

  53. Manuver kapal selam nuklir AS ke Filipina yg membahayakan rakyat AS ini tentu atas perintah Markas Besar Pentagon, membuktikan adanya kesalahan fatal. Hayo 300 juta rakyat AS complain ke 100 Senator & 460 an anggota DPR AS. Terlalu banyak orang kafir / nom muslim di Pentagon sehingga banyak keputusan bodoh diambil Pentagon yg ujung2-nya membahayakan rakyat & negeri AS sendiri. Sekitar 6 juta warga AS / 5 % adalah muslim. Seharusnya 5 – 10 % pegawai Pentagon haruslah muslim. Pentagon perlu direformasi.

  54. Para pegawai Pentagon yg muslim itu haruslah muslim yg rajin sholat berjamaah 5 waktu selain paham Al Qur’an. Kalau bisa yg sepaham dgn Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Budak Angon. Sehingga berbagai keputusan / kebijakan Pentagon tidak terlalu salah. Lha kalau negeri AS hancur lebur karena rudal nuklir dari kapal selam AS maka kisah pertarungan kelas dunia antara Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Budak Angon melawan Angkatan Perang Amerika Serikat menjadi kurang menarik he he he…!

  55. Para penonton penduduk dunia pasti kecewa atas kinerja para perencana strategi militer terbaik AS yg cuman sebatas itu. Walaupun Satrio Piningit didukung kekuatan besar, tetapi toh yg digunakan hanya minimal. Sebagian besar kehancuran lawan Satrio Piningit diakibatkan kesalahannya sendiri. Jadi kekuatan bukan satu-satunya cara untuk mengalahkan musuh. Kecerdikan kadang justru menjadi cara yg sangat efektif membuat musuh jungkir balik.

  56. Kepada 300 juta rakyat Amerika Serikat, tidak lama lagi tahun 1934 Saka akan berakhir. Sesuai dgn Jangka Jayabaya, menjelang tutup tahun di tanah Jawa akan muncul dewa berbadan manusia. Cobalah cari tahu informasi apakah itu dewa & mengapa nenek moyang bangsa Amerika Serikat, bangsa Romawi sangat memuja, bahkan menyembahnya. Begitulah kira2 yg akan muncul di atas tanah Jawa, tetapi tidak untuk dipuja / disembah, hanya untuk ditaati & dipatuhi perintahnya he he he…!

  57. Menjelang tanah Jawa mau dihancur-leburkan dengan ratusan hulu ledak nuklir ini, kemana perginya org2 yg ngaku2 Satrio Piningit / Ratu Adil itu? Kemungkinan besar para Satrio Piningit / Ratu Adil palsu bin gadungan itu sudah ‘tinggal gelanggang, colong playu’. Skrg terbukti sudah siapa Satrio Piningit yg asli calon Ratu Adil sejati yg ternyata juga Khalifah al Mahdi / 666. Sebagai calon Panglima Pasukan Umat Islam, insting untuk mengendus ancaman militer, termasuk deteksi dini serangan nuklir cukup bagus.

  58. Dan kemampuan antisipasinya juga cukup bagus. Satrio Piningit yg muncul abad 21 yg hobinya perang harus berani hadir di medan perang, termasuk perang nuklir. Tanah Jawa adalah bakal kedatonnya, oleh karena itu harus dibela. Tanah Jawa tidak boleh hancur karena serangan nuklir, tetapi kehancuran tanah Jawa dgn terpecah 3 sebagai proses pemberkatan Tuhan utk diubah kembali menjadi lokasi yg paling mirip surga di muka bumi ini tidak perlu dihindari.

  59. Nugel Jowo kaping pindho :
    Awalnya tanah Jawa dan Madura satu kesatuan. Kemudian pecah. Namun kini telah ‘menyatu’ kembali dengan adanya Suramadu. Mungkin suatu saat nanti Suramadu akan terputus. Maka memotong tanah Jawa kedua kalinya terpenuhi.

    Sekiranya tanah Jawa yang terpotong jadi 2 (bukannya Suramadu), dampaknya bisa sangat mengerikan. Dan akan jatuh korban hingga jutaan. Semoga yang ini sekedar asumsi.

  60. Dalam Serat Centhini ada informasi tanah Jawa sigar dadi 3 . Ini sesuai dgn rangkaian peringatan yg saya sampaikan, bahkan peta terpecahnya P Jawa jadi 3 sudah saya sampaikan. 2 pulau baru itu sdh saya beri nama P Jayabaya & P Tanggulangin. Yg pertama utk menghormati Prabu Jayabaya & yg kedua utk mengenang tragedi Lumpur Sidoarjo. Nanti saat P Jawa terpecah 3, korban tewas & hilang sekitar 9 juta org. P Madura & Bali tenggelam jadi laut & Jakarta dihantam tsunami setinggi > 100 m di Tanjung Priok, -

  61. 94 m di Monas (4/5 Monas tenggelam), 63 m di Dukuh Atas (1/2 Gedung BNI 46 yg ujungnya lancip tenggelam), 48 m di Cawang (4x tinggi Jalan Tol layang) & 30 m di Tanjung Barat (Gedung Graha Simatupang tinggal terlihat atapnya saja). Tsunami akan mencapai sedikit di utara Kampus UI Depok. Waktunya kira2 4 minggu setelah letusan Gn Gede + 10 gn, gempa 9.8 SR an & tsunami dahsyat di Jawa & Sumatra yg akan terjadi tidak lama lagi. Selamat mempersiapkan diri.

  62. yang coment pada sotoy -sotoy,astagfirulloh al adzim,semua kejadian di masa depan tidak bisa kita prediksi secaramendetail.. hanya sang khalik yang maha mengatur kita sebagai manusia hanya bisa berikhtiaar…

  63. Ha ha ha org2 bodoh memang tidak bisa memprediksikannya. Yg termasuk golongan org2 bodoh antara lain org2 kafir / non muslim yg agamanya bukan yg hak / benar & sah berlaku alias agama kadaluwarsa. Semua yg terjadi di alam semesta ini sdh diskenariokan dari awal diciptakan sampai saat dihancurkan pada waktu kiamat nanti. Org2 bodoh memang tdk dpt memperoleh informasi ttg apa yg akan terjadi pada masa depan itu. Makanya bingung & linglung ketika mendapati keadaan permukaan bumi yg dipenuhi perhiasan dunia -

  64. yaitu kota2 & bangunannya akan dijadikan tanah rata lagi tandus. Informasi ada dlm Al Qur’an artinya sdh ada sejak 1400 tahun yg lalu. Apa yg akan terjadi di Jawa & Sumatra adlh bagian dari proses terjadinya nubuat / ramalan dari Al Qur’an tsb. Makanya jadi org yg bener! Kalau beriman yg bener juga! Pakai agama yg bener juga, jangan yg kadaluwarsa! Baca terjemahan Al Qur’an secara rinci & pahami artinya! Semua yg anda capai / miliki di dunia ini, harta, tahta, jabatan, anak istri hanyalah ujian.

  65. Semuanya akan anda tinggalkan saat anda mati. Banyak org yg kita kenal sdh mati mendahului kita. Dan org bisa mati kapan saja, esok, lusa / dlm goro2 yg lamanya 17 mingguan itu yg bakal merenggut nyawa sekitar 44 juta org pnddk Jawa & milyaran pnddk dunia itu. Org2 tertentu dikaruniai kemampuan mengetahui masa depan sprti para Nabi / Rasul dgn nubuatnya, Ronggowarsito, Jayabaya, Nostradamus dgn ramalan2 nya dgn tingkat keakuratan yg berbeda-beda. Hal yg normal2 saja dlm kehidupan ini.

  66. Makanya jadi org jangan mau dicekoki paham-paham sesat kemusyrikan demokrasi, sekulerisme, kapitalisme, HAM, liberalisme, pluralisme, moderatisme, nasionalisme, sosialisme, atheisme, komunisme dll yg menyesatkan itu. Pakailah panduan hidup yg benar yaitu Al Qur’an & Sunnah Rasul Nabi Muhammad SAW saja, anda akan tegar dlm menghadapi kehidupan ini. Soal dunia mau dibolak-balik Tuhan, ya terserah Tuhan lha wong semua yg di alam semesta milik Tuhan. Kecintaan kpd dunia adlh kebodohan krn pd akhirnya kita mati.

  67. Mari kita jaga perkataan ,sikap dan perbuatan kita ..jangan smp menyinggung apalagi menyakiti orang lain ..tidak usahlah saling menghujat apalagi menyalahkan yang lain ,terlebih menuduh org lain kafir .. Marilah kt masing2 koreksi dan instrospeksi diri atas segala kekurangan dan kesalahan kita masing2 utk bisa lbh baik dan benar dlm menjalani kehidupan ini ,baik hubungan kt manusia dgn manusia ,dan kita manusia dgn Tuhan yang maha esa sang pencipta alam semesta ..pada dasarnya yg berbeda itu sebenarnya adalah sama (satu) ..apapun agama ,kepercayaan dan keyakinan itu adalah benar ,hanya saja bahasa ,panutan dari para nabi2nya(mereka semua nabi adlh utusan Tuhan) ,tata cara yang berbeda namun semua menghadap kpd Tuhan YME …sadari akan hal ini wahai saudara dan saudariku semua ..trm ksh.

  68. ratu adil 666 , memang anda tau satria piningit atau budak angon ada dimana ? coba terangkan lebak cawene, kalakay jeung tutunggul. hanjuang jeung handeuleum naon hartina ?

  69. :
    Sayalah Satrio Piningit yang Anda Anda Semua Cari Cari
    (: http://brahma-kumbara.blogspot.com/)

    .

  70. kalo anda satri pininggit , sikap dan perkataan anda tidak akan begitu ratu adil – 666

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Towards Emancipation

Freedom, ...our responsiblity.

Catatan Safari ANS

Terlambat Satu Detik Kerugian Satu Milyar

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.967 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: