53 Komentar

Benang Merah Indonesia Sebagai Pusat Peradaban Atlantis Dan Negeri Saba’

Ini Hipotesis dari KH Fahmi Basya dan para Muridnya, mengenai kebenarannya tentu masih harus diteliti lebih lanjut secara komprehensif dan detail. (Red. Ahmad Yanuana Samantho)

Kajian Sejarah: Menarik Benang Merah Indonesia Sebagai Pusat Peradaban Atlantis Dan Negeri Saba’

Indonesia selain dikenal sebagai pewaris Peradaban Benua Atlantis yang hilang, dikenal juga sebagai Pusat Peradaban Negeri Saba’

Ada pembahasan yang cukup menarik dan sekaligus sangat menggelitik pikiranku, yaitu seperti yang pernah saya baca mengenai sebuah kajian tentang “INDONESIA NEGERI SABA” yang disampaikan oleh KH. Fahmi Basya, Beliau menggambarkan begitu detil sekali berawal dari pembahasaan Al-Qur’an Surat Saba’ ayat 18 sebagai berikut:

وَجَعَلْنَا بَيْنَهُمْ وَبَيْنَ الْقُرَى الَّتِي بَارَكْنَا فِيهَا قُرًى ظَاهِرَةً وَقَدَّرْنَا فِيهَا السَّيْرَ سِيرُوا فِيهَا لَيَالِيَ وَأَيَّامًا آمِنِينَ

Dan Kami jadikan antara mereka dan antara negeri-negeri yang Kami limpahkan berkat kepadanya, beberapa negeri yang berdekatan dan Kami tetapkan antara negeri-negeri itu (jarak-jarak) perjalanan. Berjalanlah padanya beberapa malam dan siang dengan aman.
[QS. Saba'/34: 18]

Ya sebelum membahas Negeri Saba’, silahkan baca terlebih dahulu: Fakta Ilmiah: Benua Atlantis Yang Hilang Itu Ternyata Indonesia, karena nanti kita akan menemukan benang merahnya.!

Indonesia Negeri Saba’

Ternyata berdasarkan hasil riset Lembaga Studi Islam dan Kepurbakalaan yang dipimpin oleh KH. Fahmi Basya, dosen Matematika Islam UIN Syarif Hidayatullah, bahwa sebenarnya “CANDI BOROBUDUR” adalah bangunan yang dibangun oleh “TENTARA NABI SULAIMAN” termasuk didalamnya dari kalangan bangsa Jin dan Setan yang disebut dalam Alqur’an sebagai “ARSY RATU SABA”, sejatinya PRINCES OF SABA atau “RATU BALQIS” adalah “RATU BOKO” yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Jawa, sementara patung-patung di Candi Borobudur yang selama ini dikenal sebagai patung Budha, sejatinya adalah patung model bidadara dalam sorga yang menjadikan Nabi Sulaiman sebagai model dan berambut keriting. Dalam literatur Bani Israel dan Barat, bangsa Yahudi dikenal sebagai bangsa tukang dan berambut keriting, tetapi faktanya justru Suku Jawa yang menjadi bangsa tukang dan berambut keriting ( perhatikan patung Nabi Sulaiman di Candi Borobudur ).

Hasil riset tersebut juga menyimpulkan bahwa “SUKU JAWA” disebut juga sebagai “BANI LUKMAN” karena menurut karakternya suku tersebut sesuai dengan ajaran-ajaran LUKMANUL HAKIM sebagaimana tertera dalam Alqur’an. Perlu diketahui bahwa satu-satunya nabi yang termaktub dalam Alqur’an, yang menggunakan nama depan SU hanya Nabi Sulaiman As dan negeri yang beliau wariskan ternyata secara kebetulan diperintah oleh keturunannya yang juga bernama depan SU yaitu Sukarno, Suharto, dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta meninggalkan negeri bernama SLEMAN di Yogyakarta – Jawa Tengah. Nabi Sulaiman As mewarisi kerajaan dari Nabi Daud As yang dikatakan didalam Alqur’an dijadikan Khalifah di Bumi ( menjadi Penguasa Dunia dengan Benua Atlantis sebagai Pusat Peradabannya), Nabi Daud juga dikatakan raja yang mampu menaklukkan besi (membuat senjata dan gamelan dengan tangan, beliau juga bersuara merdu) dan juga menaklukkan gunung hingga dikenal sebagai Raja Gunung. Di Nusantara ini yang dikenal sebagai Raja Gunung adalah “SYAILENDRA” , menurut Dr. Daoed Yoesoef nama Syailendra berasal dari kata saila dan indra, saila = gunung dan indra = raja.

Jadi sebenarnya Bani Israel yang sekarang menjajah Palestina bukan keturunan Israel asli yang hanya terdiri 12 suku, tapi mereka menamakan diri suku ke 13 yaitu Suku Khazar (yang asalnya dari Asia Tengah) hasil perkawinan campur Bani Israel yang mengalami diaspora dengan penduduk lokal, posisi suku Khazar ini mayoritas di seluruh dunia. Sedang Yahudi asli Telah menghilang yang dikenal sebagai suku-suku yang hilang “The Lost Tribes” yang mana mereka pergi ke timur dan banyak yang menuju ke “THE PROMISED LAND” yaitu Indonesia.

Dan kalau kita merunut lagi kembali seperti apa yang telah disampaikan oleh KH. Fahmi Basya tentang Candi Borobudur, maka akan semakin tampak jelas bahwa ketika beliau menjelaskan tentang Negeri Saba’ disitu dikatakan bahwa sebuah pemerintahan yang sangat kuat karena dipimpin oleh Nabi Sulaiman As dan Ratu Balqis dari hasil riset dengan di dukung oleh data-data yang ada, maka terbukti bahwa NEGERI SABA’ itu adalah INDONESIA dengan pusat pemerintahan di Jawa dan ARSY SABA’ yang dipindahkan atas perintah Nabi Sulaiman As adalah Candi Borobudur yang dipindahkan dari Istana Ratu BOKO, dan NEGERI SABA’ inilah yang kemudian dikatakan oleh KH Fahmi Basya ada kemiripan antara Cerita dengan BENUA ATLANTIS yang hilang itu. Dan sungguh luar biasa kalau fakta itu benar, berarti Negeri ini telah mewarisi peradaban besar bangsa-bangsa.

Kembali ke pembahasan tentang NEGERI SABA’ ada 15 (lima belas) point penting yang menjadi bukti berdasarkan Al-Qur’an bahwa SABA’ itu ada di pulau Jawa (Indonesia) dan bukan di YAMAN!

1. Di buku-buku Ilmu Sejarah kita disebutkan bahwa Candi Borobudur didirikan pada abad ke-7 Masehi, tetapi menurut Teori paruh waktu , bahwa penelitian terhadap batu candi tersebut tidak bisa dihitung umurnya dengan Isotop C (Carbon). Sehingga bisa ditarik Hipotesa, bahwa Candi Borobudur tidak dibuat pada abad ke-7 Masehi.


Candi Borobudur

2. Adanya phenomena angka 19 di Candi Borobudur. Adapun mengenai phenomena angka 19 itu terdapat di dalam Alqur’an berasal dari kalimat Bismillaahirrahmaanirrahiim yang terdiri dari 19 huruf. Kalimat Bismillaahirrahmaanirrahiim ini yang memperkenalkannya kepada kita adalah nabi Sulaiman As. ketika beliau berkirim surat kepada Ratu Saba’

Kop Surat dari Surat nabi Sulaiman As itu adalah kalimat Bismillaahirrahmaanirrahiim .

Isi suratnya adalah: ” Alla ta’luu ‘alaiyya, wa’tuunni muslimiin ” Jangan menyombong kepadaku dan datanglah kepadaku dengan berserah diri ). Dan perlu diketahui surat itu sampai sekarang masih ada yaitu di Musium Nasional berupa lempengan emas bertuliskan Bismillah, surat itu awalnya ditemukan dikolam dekat Candi borobudur.


Lempengan emas bertuliskan kalimat ‘Bismillah”

Jadi, dapat dikatakan bahwa phenomena 19 itu sudah diketahui oleh Nabi Sulaiman As. Oleh sebab itu di Candi borobudur ada phenomena 19.


Phenomena angka 19

3. Adanya phenomena posisi tiga buah candi terletak segaris lurus, yaitu: Candi Borobudur, Pawon dan Mendut.

Karena yang membuat Candi Borobudur itu bukan manusia saja, tetapi juga Jin, maka segaris lurusnya tiga candi, yaitu Borobudur, Pawon dan Mendut, bukanlah hal kebetulan. karena Jin bisa melihatnya dari atas.

Untuk apa mereka membuat ketiga candi itu segaris lurus?

Untuk membuat gambar Gerhana. Dengan demikian mereka memberitakan bahwa Borobudur itu gambar Matahari, Pawon itu gambar Bulan dan Mendut adalah gambar Bumi. Itu sebab Mendut mewakili Manusia. Disana ada sebuah patung Manusia sebagai wakil penduduk bumi adalah manusia.

Mengapa Borobudur itu gambar Matahari.? Karena Ya..si Ratu Saba’ itu dulunya kan penyembah Matahari, jadi ‘Arsy dia itu ada nuansa mataharinya.

4. Diceritakan pula di dalam Al-qur’an istananya berbentuk piring-piring dan patung-patung, sementara itu candi borobudur berbentuk piring dan banyak patung-patungnya, disinyalir patung Nabi Sulaiman As.

5. Candi Borobudur adalah peninggalan Nabi Sulaiman As. dan Indonesia adalah negeri SABA yg diceritakan Al-qur’an dalam surat As-Saba (34). karenanya ada nama daerah Sleman di DI. Yogyakarta – Jawa Tengah yang diambil dari nama Nabi Sulaiman As.


Peta Sleman DI Yogyakarta

6. Sementara itu masih di kota Jogjakarta, tepatnya di daerah Prambanan ada candi ratu Boko yang di ambil dari nama Ratu Bulqo/Bilkis.


Candi ratu Boko


Kolam Pemandian di Candi ratu Boko

7. Di dalam Qur’an Surat As-Saba tanda-tanda daerahnya ada buah pahit, sementara disekitar candi borobudur ada buah: Mojo Pahit. bahkan sebuah kerajaan besar yang pernah jaya di pulau jawa dulu rela menamakan kerajaannya dengan nama Kerajaan Majapahit.


Peta Kesultanan Islam Majapahit

8. Lalu diceritakan di dalam Al-qur’an lagi: bahwa daerah Saba’ dikelilingi dua hutan, sementara itu Borobudur disana ada daerah Wanagiri dan WanaSABA, dimana dalam kamus bahasa jawa kawi; wana = hutan, saba = pertemuan.

9. Dimana seperti dalam Alqur’an Nabi Sulaiman menggunakan dua lembar kain dan kain yang luar adalah sutra seperti patung di candi yang terdapat lipatan sutra.

10. Diceritakan lagi di Nabi Sulaiman sering beristirahat dan berlibur di pantai sebelah timur negeri Saba, sementara di sebelah timur Indonesia deket papua ada pulau Solomon, yang di ambil dari nama Nabi Sulaiman As.

11. Relief-relief di candi mengambarkan cerita tentang Nabi Sulaiman diantaranya gambar burung yang mengantar surat kepada ratu Bilkis.

Sedangkan relief yang bergambar burung berkepala manusia, memberikan penjelasan bahwa burung hud-hud tersebut bisa berbicara dengan Nabi Sulaiman.

12. Di dalam Al-Qur’an surat As-Saba’ diceritakan negeri SABA telah di azab Allah karena penduduknya kufur dan tidak beriman, yaitu berupa dengan mengirim banjir besar yang menghancurkan negeri Saba’ menjadi berkeping-keping. Karenanya hanya Indonesia-lah satu-satunya negara di Dunia yang mempunyai 17.000 pulau lebih.

13. Indonesia adalah negeri SABA yang hilang, yang oleh Plato dan para ilmuwan barat diistilahkan benua Atlantis yang hilang.

14. Diantara Ribuan jumlah para Nabi, hanya Nabi Sulaiman As yang mempunyai nama Jawa yang berawalan “SU”, sebagaimana Suparmin, Suharto, Sukarno, Supratman, Sulistyono dll.


Nama jawa (Misal: SUlistiyono)

15. Adanya angin muson di Indonesia semakin menguatkan bukti bahwa Indonesia adalah negeri Saba’.

Dan masih banyak lagi fakta-faktanya yang lain.!

Nah kalau hasil penelitian ini benar adanya, bahwa yanag dimaksud dengan Negeri Saba’ adalah Indonesia hasil peninggalan Nabi Sulaiman As dan Ratu Bulqis. Sungguh luar biasa bangsa ini, kita telah mewarisi peradaban yang mulia itersebut. Wallahu ‘alam bissawaab.

Artikel terkait: Fakta Ilmiah : Benua Atlantis Yang Hilang Itu Ternyata IndonesiaFakta Sejarah Tersembunyi: Kerajaan Majapahit Adalah Kasultanan Islam

sumber:
http://ssq-dla.com
http://id.wikipedia.org
http://rudycoolarema.blogspot.com
http://indonesianspaceresearch.blogspot.com

53 comments on “Benang Merah Indonesia Sebagai Pusat Peradaban Atlantis Dan Negeri Saba’

  1. [...] Benang Merah Indonesia Sebagai Pusat Peradaban Atlantis Dan Negeri Saba’ [...]

  2. pernyataan anda semua tak didukung sumber sejarah yg kuat,semua hanya hayalan dan fiktif,dan hati hatilah menterjemahkan Al Quran,jgn sembarangan.kalau tidak,anda akan berdosa.

  3. usaha mengislamisasi budaya hindu buddha

  4. saya setuju,perlu di pergiat lagi penelitian ilmiahnya,jangan terlalu di pikirkan tetapi rasakan dan renungkan.

  5. brenar 2 koplak

  6. Itulah salah satu alasan kenp kitab suci tidak boleh dirubah( agama apapun) “seharusnya”
    sarana Untuk mengkaji apa pun yg tlh diciptakan tuhan ” g usah nyagkal salah satu hal yg dianggap fakta, dan juga g harus meng iya kan.cukup kaji kitab suci masing2,ketemu fakta, yakinin” panduan itu kitab suci bukan karya orang” assalaam alaikum…

  7. kok semua jawa di bahas gmn situs situs daerah lain sbg pembanding ?? katanya indonesia atau terlalu condong kedaerahan yaaaa???

  8. Ilmu cocoklogi tingkat tinggi…..tak akan lama buku anda akan teejungkal memalukan oleh terbitan buddhisme….tunggu tgl mainnya….

  9. Suatu ketika, salah satu bapak ilmu pengetahuan Yunani berkunjung ke negeri imajinasinya Atlantis. Ditemuinya seorang penduduk. Mukanya tidak seperti Plato yg berhidung mancung. Hidungnya pesek,tidak terlalu tinggi berkulit sawo matang.rambutnya hitam,dan matanya coklat. Sangat berbeda filsuf peradaban dunia itu. Penduduk atlantis tdak seperti org 2 dinegaranya.. Penduduk Atlantis hidup sederhana dalam kebijaksanaan luhur nenek moyang mereka. Mewarisi kekayaan bumi seperti minyak.,tumbuhan,alam dan lautan yg mengikat mereka dalam sebuah peradaban luhur. Kemakmuran bukan seperti yg digambarkan ahli2 Ekonomi,hukum dan politik Yunani. Kemakmuran di negeri itu adalah diri mereka sendiri yg tertawa dalam keadilannya meembagi hasil bumi dan kebijaksanannya menggunakan laut.
    Plato memanggil si penduduk td, dan berbisik
    ” kaulah penyambung lidahku. ada imajiku dalam pikiranmu. Kuyakinkan padamu tentang negeri ini yg tidak dikenali bahkan oleh kau sebagai penduduk dan oleh saudara2mu . Tenggelam didasar kesadaran. Dilupakan oleh ketidak sadaran.”Temukan kesadaranmu, gali semua ketidaksadaranmu. Disitulah kesempurnaanmu menyatakan kebenaran dalam nama Atlantis Aku merasakan darahmu mengalir kencang menuju pada laut kebenaran. Disitu rahasiaku bermuara dan berakhir lewat kesadaranmu Semua keindahan di benuamu tidak ada di negeri tempatku hidup bahkan di tanah di tempatku mati. Mataku tak mampu menembusnya,tp aku tau kau bisa merasakannya. Atlantis tempatmu hidup adalah surga dalam imajinasiku.keindahan dalam imajiku tentang kebahagiaan. Tak mampu kulukiskan namun kulihat jelas dalam pikiranmu.Dalam keluguanmu dan kebijaksanaanmu. Kata sang filsuf mantap.

    Si penduduk ternganga memandang Plato. Setelah terdiam sejenak, dia berkata dengan tak kalah mantap. “MAAF SAYA TAK MENGENAL ATLANTIS, APA YANG ANDA KATAKAN TAK LEBIH DARI SEBUAH KATA.INDONESIA” sambil ngeloyor meninggalkan Plato yg ternganga bingung

    -dikutip dari http://www.erickaplayland.blogspot.com/

  10. Coba analisa! saya menemukan salah satu ayat dalam artikel di atas, tentang dikirimkannya banjir besar. Nah banjir besar itu kan terjadi pada zaman Nabi Nuh, sedangkan negeri saba yang berada dalam satu generasi dengan Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis jaraknya sangatlah jauh dari zaman Nabi Nuh. Setahu saya negeri yang hilang akibat banjir itu adalah negeri atlantis yang ada di zaman Nabi Nuh. Kalau begitu, samakah peradaban negeri saba dengan negeri atlantis?

  11. Negeri Saba (atlantis) atau bukan, sudah Jelas dan telah diakui dunia bahwa Indonesia adalah tanah surga, kekayaan alamnya yang melimpah tidak dimiliki bangsa manapun dan Kita adalah bangsa Besar yang terdiri dari berbagai suku bangsa. Jika Indonesia benar negeri Saba kita patutu bersyukur dan Jika Bukan, maka Kita Tunjukan kepada DUNIA, Bersama-sama KITA buat Indonesia menjadi penerus negeri Saba atau benua atlantis dimasa KINI dan masa depan. Tak ada satu pun bangsa di dunia ini yang meragukan Bahwa Bangsa Indonesia akan menjadi negara yang paling maju di dunia menggeser Amerika sebagai Negara SuperPower. KITA PUNYA SEGALANYA hanya satu kekurangan bangsa ini (SIFAT SERAKAH yang hanya memikirkan kemakmuran sendiri bukan Kemakmuran Bangsa)

  12. Indonesia Tidak Butuh Dunia TAPI Dunialah yang Butuh Indonesia.

  13. sAYA sangant setuju sekali dengan Mas Irwan Augut idd ,, memang sepeti itu seharusnya

  14. Telusuri kajian anda dn suatu saat pasti menemukan jawabannya; sy punya sedikit catatan ilmu tentang hal ini Al quran dn al hadits merupakan petunjuk dlm pencarian anda munkin anda harus mengkaji tafsiran al quran trlbh dahulu ,

    • Menurut Ibnu Khatir, Kitab Al Tarikh, Sami bin Abdullah Al Maghluth dll, berlandaskan Al Quran…menyebut: TAMADUN MANUSIA BERMULA DARI NABI IDRIS AS, baginda dilahirkan di MUnaf/Mempis dan digelar HurMUs Al Haramisah, manakala kaum baginda dipanggil kaum HurMUs atau MU atau dikalangan KAFIRUN LAKNATULLAH, BABI, TAPIR, TENUK dan CIPAN yg kalian semua percaya melebihi Al.Quran dikenali sebagai kaum LeMUria. Nabi Idris AS diutus buat kaum Nabi Syits AS jurai Qabil putera Adam AS. Baginda dianugerahkan dng berbagai bagai kemahiran dan kepandaian antaranya: melukis, menulis, mengukur, mengira, menjahit dan berfalsafah serta yg paling utama berpengetahuan tinggi dlm ilmu astronomi atau kebintangan. Di zaman baginda telah terdapat 72 pecahan bahasa dan kaum dri cabang 22 pasang anak anak Adam AS serta telah menggambar/melukiskan 188 buah kota di atas lempeng tanah liat dan logam. Baginda bertanggung jawab meletakkan 4 raja di 4 pebjuru dunia dng 4 perbdaan cuaca dan muka bumi: dataran bawah, atas, bukit dan tinggi. Kaum HurMUs, penghuni dataran bawah bertukar menjadi angkuh, sombong, bongkak, kufur dan mungkar setelah diajarkqn berbagai ilmu oleh Nabi Idris AS…berkesudahan dibinasakan Allah SWT dengan banjir besar yg membenam penghuni dataran bawah di 4 penjuru dunia di zaman Nuh AS. Bermula dng kejadian banjir tsb maka terpisahlah 72 pecahan kaum dan bhs berkenaan diberpuluh ribu pulau, tanah besar dan benua benua. Antaranya adalah kaum dataran bukit atau KAUM MALA yg terpisah diberbelas ribu pulau dan tanah besar dng asas bahasa yg dipanggil bahasa MALA-YO AUSTRONESIA. Kaum Mala menerima AGAMA HANIF, AJARAN IBRAHIM yg disebarkan oleh penutur bahasa INDO-IRANIAN dan INDO-ARYAN dari jurai Nabi Ismail AS (dikurniakan 12 putera dan 1 puteri…Yahudi laknatullah dan kaum kafirun amat menggeruni SAKA dan BAKA puteri Ismail) melalui Jalan Sutera ke KEDAH TUA, KEDAH JAMBI dan KEDAH KANDIS (keberadaan Hutan Kandis dan Bukit Jambi masih kekal ke hari ini di Kedah). Bahasa cmpuran Indo-Iran, Indo-Arya dan Malayo Austronesia dijadikan IBU pada bhs Sanskrita begitu juga dng tulisan Pallawa yg berasal dari Parsia dan Pahlavi diguna pakai oleh Kerajaan Mala-Ur turut dijadikan INDUK tulisan Sanskrita. Antara Kerajaan Mala yg menerima AGAMA HANIF ajaran Ibrahim termasuk Kerajaan Pahang Kuantan Tua dan Kerajaan Langkasuka Kutei. Manakala Kerajaan Jawaka menerima Hindu, Kerajaan Medang juga menerima Hibdu dan Grahi Salendra menerima Buddha. RUJUK TAPAK WARISAN SUNGAI BATU, KEDAH…TAMADUN TERTUA ASIA TENGGARA TERBENAM DI BAWAH TANAH…Bakal menjadi TAPAK WARISAN DUNIA…atas penemuan lempeng tanah liat yg masih blum didedahkan pada umum mengenai warkah kerajaan berkembar Kerajaan Kedah Kandis, Kerajaan Kedah Jambi dan Kerajaan Kuantan Sengigi. Begitu juga dng Kerajaan Hindu Jawa dan Medang serta Kerajaan Buddha Grahi Sunda.

  15. terimakasih atas ilmunya

  16. Jika kelak sampean mendapat karunia dpt omong2 dg molekul / atom ditubuh sendiri..sampean dapat dg mudah membaca asal-usul jagad raya ini..termasuk negri Atlantis itu..bahkan kisah dunia ini hingga kapanpun.. tidak ada lagi yg dirahasiakanNYA..orbit hidup sampean sdh sangat dekat dg-NYA..(bukan disisiNYA lho..hehe..), salam.

  17. tlg berikan alamat email dan no hp pa kh. fahmi basya, saya punya informasi yang bisa membantu memperkuat tesis beliau. mhn hubungi saya; kandi 081318734319 atau melaui email; kanditomia@ymail.com. trims atas bantuannya

  18. innaddina indallahil islam ,artinya agama yang di terima di sisi allah hanya agama islam .

  19. keliru anda,sebaiknya anda beristigfar…………

  20. wkwkwkwkwk…..,
    lucu dan masuk akal.
    lanjutkan lagi penelusurannya broo….., kira kira kapan indonesia bisa maju lagi seperti dahulu kala.

  21. Dgn d’temukan piramida gunung padang cianjur yg mirip dg borobudur,semakin membuktikan bahwa ada peradaban maju ribuan tahun lalu,tdk bs d’pungkiri lg,bahwa nabi sulaiman ada d’indonesia.UANG CAP TONGKAT nabi sulaiman warisan keluarga sya turun temurun pun bermotif wayang jawa,jd tdk bs d’pungkiri bahwa peradaban nabi sulaiman ad d’indonesia(atlantis/negri saba dlm al qur’an).dinasti syailendra hanya tinggal melanjutkan borobidur sja.krn apapun yg terjadi d’dunia ini ribuan tahun sebelumnya sdh tercantum dlm al qur’an dan tugas qta lah berfikir dan melakukan penelitian lanjutan.

  22. gitu aja kok repot….!!! Mau indonesia ini seperti surgapun kata orang percuma kalo rakyatnya masih banyak yang misikin dan tidak mampu sekolah. mikirin kok hal yang tidak terlalu penting. mending para tukang becak ini berfikir bagaimana mensejahterakan rakyat agar mereka bisa beribadah dengan tengan sesuai kehendak hati nurani masing-masing. salam Djancokkkk…..!!!

  23. Biarkan Penelitian Berkembang , tak usah ada yg merasa Jawa , sunda , Melayu , Ambon , Irian , Kalimantan , Bali , Sulawesi dsb . dlm lingkup kecil Kita adalah Bangsa Indonesia , dlm Lingkup Besar , Kita semua adalah Keturunan Nabi Adam . Mudah2an Sang Maha Pencipta Langit dan Bhumi memberi Petunjuk , atas segala Usaha Hamba nya yg berusaha ingin meneliti informasi2 yg telah di Firman kan nya . Note : tak ada Catatan Sejarah yg akurat tentang berdiri nya Candi Borobudur dalam Prasasti Manapun , Silah kan di lanjut kan Penelitihan nya .

    • HINDU dan BUDDHA BUKAN BERASAL DARI 17 RIBU PULAU PULAU INDONESIA!!! JNG JADI GILAAAA KANG!!! HINDU dan BUDDHA dibawa ke pulau pulau INDONESIA=INDOCINA+INDIA=INDIA+THAI+LAOS+KAMBODIA+MYANMAR+CAMPA!!! Penghuni pulau pulau Indonesia asalnya KAUM PRIMITIF yg TERAMAT PRIMITIF yg layaknya dipanggil BABU, KULI PAHAT dan PIKUL BATU, BURUH PAKSA, HAMBA SEKS yg hingga kehari ini menjadi KULI, BURUH dan BABU di seluruh dunia!!! Selebihnya KAUM INDIA, INDOCINA dll yg memegang tampuk kuasa!!!

  24. Berita dari Sejarah : Sri Kahulunan ( Pramodawardhani) membangun Candi Jinalaya . bangunan itu di beri nama Kamulan Bhumisambhara . ada pun bunyi Prasasti itu Demikian : Raja Samaratungga mempunyai Seorang Putri bernama Pramodawardhani . Putri Pramodawardhani Membangun Jinalaya yg sangat Indah . pada tahun saka 726 (824 M) . Arca yg di mulia kan di tempat kan dalam candi yg di bangun . Arca itu bersinar seperti bulan yg , karena ketakutan pada Rahu , jatuh kembali ke Bhumi . kemudian di naik kan di atas kaki candi , yg telah di bangun sangat indah oleh Orang Orang Tua dengan bantuan Orang Orang Muda . Mudah2an , Beliau , berkat pembangunan candi Jina itu , dapat mencapai sepuluh tingkat ke Budha an . Saya berharap agar Saya pun , jika sampai giliran Saya , dapat mencapai tingkat yg sangat sulit di capai itu , tingkat yg tertinggi yang .. (tak terbaca) .. selama Gunung meru masih menjadi tempat kediaman para Dewa , dan selama Matahari di Angkasa masih bersinar demi kehidupan Ribuan Manusia , mudah-mudahan selama itu pula umur bangunan ini penuh dengan ke utamaan Budha . Demikian Prasasti Karang Tengah yg di temukan di Daerah Temanggung , yg Sementara di Tafsir kan sebagai Bangunan Candi Borobudur . Wallohu A’lam / Hanya ALLOH (Sang Maha Pencipta) yg Maha Tahu .. salam !

  25. negara kita memang kaya terlepas dari benar atau tidaknya ia antlantis atau bukan.sayangnya kekayaan tsb tidak menjadikan kita lebih tangguh dari pada saudara2 kita yang berada di empat musim..kebanyakan kita malah jadi konsumen dari pada produsen,padahal bahan mentahnya ada di negri kita,coba sebut bahan mineral apa yang kita tidak punya?jadi seharusnya bangsa indonesia adalah bangsa terkaya di dunia,wong kayu saja bisa jadi makanan,apa yang kurang dari kita,ayoo mari kita renungkan..dan take positive action!biar dunia tahu apa itu atlantis yang sesungguhnya..

  26. Sungguh tidak masuk …. Tidak ada yg tidak mungkin klw Allah menginginkannya.Moga penelitian ini tetap berlanjut,,,

  27. semoga diskusinya semakin asik dan terus berlanjut…terjadi pro dan kontra …itu adalah hal yang biasa…jadilah trend setter…janganlah jadi follower

  28. kayanya rada terlalu mengaitkan, karena sudah jelas di alquran bahwa keturunan nabi2 itu semua bani israil, cuma nabi muhammad aja yg bani arab, jd ga mungkin kalo nabi sulaiman keturunan org jawa..alquran itu benar, dan tidak mungkin salah, kesalahan justru pada tukang tafsirnya..dalam hal ini mungkin si profesor itu salah tafsir..

    logika anak sd aja dipake, kalo itu bangunan peninggalan sulaiman, ngapain ada banyak patung budha disitu? inget, dalam islam ga boleh ada patung2..

  29. kok baru sekarang ini di teliti tentang borobudur kenapa ngk dari dulu,,,kita terlalu cepat menyimpulkan sejarah.mana yang benar hanya allah yang tau.

  30. CANDI BOROBUDUR ITU ADALAH CANDI BUDAH DAN DIBANGUN ATAS PERINTAH RAJA SERIWIJAYA DINASTI SELENDRA YANG LELUHURNYA ADALAH SERIMAULI WAMA DEWA ATUNG BUNGSU YANG DATANG DARI INDIA DAN MERUPAKAN PUTRA MAHKOTA KERAJAAN RAO DI INDIA YANG KEMUDIAN MENDIRIKAN KERAJAAN DI GUNUNG DEMPO RUMPUN SUKU BANGSA BESEMAH ( WILAYAH GUNUNG DEMPO, GUNUNG KABA, PAGAR ALAM, LAHAT, MUSI RAWAS/ ULU MUSI/ LUBUK LINGGAU, MUARA ENIM, EMPAT LAWANG, OGAN, SEMENDO, KAUR, REJANG, BENGKULU).
    YANG DATANG KE GUNUNG DEMPO PAGAR ALAM PADA TAHUN 175 M. ATUNG BUNGSU ADALAH KETURUNAN ZULKARNAIN ALEXANDER THE GREAT YANG KEKUASAANNYA DARI EROPA, TIMUR TENGAH, MESIR SIRIA, PALESTINA, ISRAEL, PERSIA SAMPAI KE INDIA DAN CINA. JADI KETURUNAN ZULKARNAIN ATUNG BUNGSU INI DATANG DENGAN MEMBAWA 7 ARMADA KAPAL ANGKATAN PERANG KERAJAAN RAO YANG BANYAK BERASAL DARI TIMUR TENGAH TERMASUK PANGLIMANYA YANG LEBIH DULU DATANG YAKNI SERI NURUDDIN. YANG MENINGGAL DI MUARA SUNGAI LEMATANG. DAN KUBURAN ATUNG BUNGSU DIBUKIT MENDARE. PAGAR ALAM. DARI SINILAH LELUHUR DINASTI SELENDRA BERASAL. YANG TENTU SANGAT MENGETAHUI ZAMAN NABI SULAIMAN DAN ZAMAN NABI IBRAHIM DAN NABI NUH DARI ORANG2TIMUR TENGAH. JADI KETIKA DIPERINTAHKAN OLEH SELENDRA UNTUK MEMBUAT CANDI MAKA ARSITEK ARSITEK DARI TIMUR TENGAH RENTU MEMASUKKAN UNSUR UNSUR PERADABAN TIMUR TENGAH KEDALAM RILEF2 CANDI BORUBUDUR INI. KARENA ORANG ORANG TIMUR TENGAH INI SANGAT MEMAHAMI KISAH2 PARA NABI DITIMUR TENGAH TERSEBUT.
    BUKAN NABI SULAIMAN YANG MEMBANGUN. NABI SULAIMAN ITU JELAS DALAM AL-QUR’AN ADALAH PUTRA NABI DAUD DAN MEMBANGUN MASJIDIL AQSO. BUKAN BOROBUDUR. BOROBUDUR DARI HONGKONG.
    NABI SULAIMAN ITU PENYEMBAH ALLAH BUKAN NYEMBAH DEWA DEWA BUDAH BEGITU.

    TAPI KALAU INDONESIA ADALAH ATLANTIS MUNGKIN

  31. pusat atlantis menurut para ahli adalah RUMPUN SUKU BANGSA BESEMAH ( WILAYAH GUNUNG DEMPO, GUNUNG KABA, PAGAR ALAM, LAHAT, MUSI RAWAS/ ULU MUSI/ LUBUK LINGGAU, MUARA ENIM, EMPAT LAWANG, OGAN, SEMENDO, KAUR, REJANG, BENGKULU).yang berada di sumsel dan bengkulu dengan pusat di pagar alam. karena seluruh patung dariseluruh bangsa didunia terdapat di wilayah ini baik patung orang eropa , arab, india, cina, afrika, amerika/ inca dan maya terdapat di situs megalithikum pagar alam. dan orang korea mengakui kalau nenek moyang mereka dari besemah/ pasemah
    kalau korea saja nenek moyang nya dari pasemah apa lagi asia tenggara, taiwan, hongkong, cina dan jepang yang letaknya lebih dekat dari pasemah.
    dan dipagar alam juga ditemukan situs ajaran nabi ibrahim. bahkan nabi ibrahim pernah ke pasemah. buktinya ada datang saja kepagar alam. derah besemah ini adalah pusat peradaban megalithikum asia. krena wilayah ini paling banyak ditemukan benda arkeologis situs megalithikum.

  32. yang pasti, jika situs gunung padang cianjur terkuak, maka komentar-komentar miring di atas akan menjadi komentar sampah. Dan membenarkan bahwa Atlantis=indonesia….jika benar atlantis=indonesia, maka cerita nabi-nabi sebelum nabi Ibrahim perlahan-lahan akan terkuak….waktu yang akan berbicara dan berdoalah kalian semua panjang umur. itu saja…

  33. […] tentang Borobudur sebagai buatan Sulaiman dan para Jin? Atau tentang bahwa Borobudur adalah buatan Sulaiman dan Indonesia adalah Atlantis? Jika belum, saya anjurkan anda menghemat waktu dan tidak perlu membacanya. Di sini saya berikan […]

  34. kita ga perlu muluk-muluk mikir yang lain,dari kata nya saja sudah jelas atlantis itu sundaland dari artinya sudah jelas negri sunda…jangan ngaku punya orang jawa emangnya sunda itu jawa, sunda ya sunda, sunda bukan jawa.jadi sundaland itu negri orang sunda alias atlantis.Pada zaman sundaland pulau jawa belum ada,orang jawa juga belum ada.jadi bagaimana mungkin borobudur buatan nabi sulaiman yang jelas sundaland itu zaman nabi nuh,jarak nabi nuh dan sulaiman ribuan tahun.pada saat borobudur di bangun nabi sulaiman sudah wafat. jadi nonsen borobudur buatan nabi sulaiman terlalu meng ada-ada.Kecuali kalo nabi sulaiman sudah bisa menciptakan mesin waktu (time mechin) seperti di film fiksi.Orang bisa bepergian ke masa depan hehe….

  35. Ada betulnya tesis ini.. Tapi akan terbukti jika yg jadi pemimpin kita nanti nama SULAIMAN bukan SUKARNO, SUHARTO, SUSILO ATAU SUMARNO DAN SUSUSUSU lainnya, dan pada masa kepemimpinan SULAIMAN itu nanti terjadi pembangkangan dari SUSUSUSU lainnya itu kepada SULAIMAN, maka tesis bapak akan terbukti 100% halal ‘tanpa minyak babi.. Lanjutkan pak dan biarkan mereka2 berkicau yg terpenting tesis bapak harus didahului dgn bismillah dan bukan didahului politis insyaallah akan ada petunjuk yg jelas untuk karya bapak. Semoga sukses dan jadi kenyataan.. Amin..

    • setuju kawan, lakukan terus penelitian biarkan anjing menggongong, dan mesti ingat kepemimpinan Sulaiman pasti benar, tapi kepemimpinan Suk, Suh dan Sus Bathil alias Thoooooooo……….gh………………..ut.

  36. menurut teori pa kyai katanya juga orang jawa keturunan yahudi? dan yg lebih dahsyat lagi katanya nabi Muhammad SAW adalah keturunan jawa?jangan-jangan menara pisa di italia juga di klaim buatan raja syailendra?Kalo mengacu kpd teori-teori tsb diatas maka nabi Muhamad keturunan yahudi…nauzubillahi minzalik istigfar atuh pa kyai…nabi Muhammad katanya ket jawa, orang jawa ket yahudi jadi logikanya nabi Muhammad keturunan Yahudi bukan begitu pa kyai ? sunggug teori yg sesat dan menyesatkan. Saya tegaskan disini Nabi Muhammad bukan keturunan yahudi , nabi Muhammad berasal dari garis keturunan nabi Ismail yg menurunkan bangsa-bangsa Arab sedangkan orang -orang yahudi dan bangsa-bangsa erofah berasal dari grs keturunan nabi ishak yg akan menurunkan nabi Isa sedangkan nabi Muhammad dari keturunan nabi Ismail asli bangsa arab jadi tidak bertemu dg garis keturunan Yahudi. Al-Quran itu berbahasa arab bukan jawa . Ingat bahwa orang-orang yahudi menentang Nabi Muhammad karena bukan dari keturunan yahudi padahal mereka menunggu lama sekali akan kedatangan nabi dari kalangan mereka tapi ternyata Allah menurunkan nabi dari kalangan bangsa arab sendiri ini mengecewakan mereka. sampai kiamat pun yahudi tidak mengakui nabi Muhammad. Bahkan nabi kita meramalkan dlm hadis nya bahwa di akhir zaman umat islam akan memerangi bangsa yahudi sampai kalo orang yahudi bersembunyi di balik pohon maka pohon pun akan berkata ini yahudi di blk ku bunuh lah. Apakah bani jawa akan membela bangsa Israel yg yahudi?Banggakah anda berketurunan yahudi?

  37. aneh…
    emgnya ALLAH memperbolehkan membuat patung???
    karena setau saya ALLAH memerintahkan Nabi Ibrahim AS untuk menghancurkan patung, tapi kok malah nabi sulaiman memperbolehkan ada patung di istanananya???

  38. atlantis itu kan jelas sundaland bukan jawaland benua nya juga bernama sundaland pulau jawa belum ada pada zaman atlantis jadi negri atlantis itu penduduknya orang sunda kuno

  39. borobudur peninggalan nabi sulaiman terdengar lucu tapi masuk akal juga. bila dikaitkan dengan tafsir alquran kitab kuning jalalain yang ku pelajari dipondok pesantren. dimana ratu saba sebelum memasuki tempat nabi sulaiman melewati kolam yang sebenarnya kolam tersebut diatasnya merupakan lantai kaca. seperti yang ditemukan para ahli bahwa borobudur berdiri dikelilingi danau purba. disana juga dijelaskan bahwa ratu saba bukan orang yang beragama islam dan nabi sulaiman mendirikan suatu bangunan untuk menyambut kedatangan ratu saba. (kurang lebihnya begitu. maaf kalao ada kesalahan soalnya waktu guru menerangkan aku nggak begitu memperhatikan, Wallahu ‘alam bissawaab)

  40. Assalamualaikum Ustad, maaf uda mengganggu,
    saya mau bertnya mengapa bassmalah itu sebagai induk matematika? saya mohon jawabannya pak Ustad

    Terima Kasih

    Wassalam

  41. orang cerdas adalah orang yang selalu ingat kapan kematiannya,,,takdir prof.FB lah indonesia Dahsyat,,,,,aaah biar aja prof, lagian tong kosong nyaring bunyinya,,,ternyata indonesia cerdas,,,,,,,,,,allohu akbar

  42. dikatakan lantai istana nabi sulaiman terbuat dari cermin/kaca, apakah ada bekas-bekasnya yang tersisa

  43. Sunggguh menarik, Oleh karena itu indonesia negara yang Allah swt karuniai dengan berbagai suku dan merupakan satu satunya didunia ini dengan limpahan kekayaan Alam yang banyak. Untuk itu harus bersyukur, jika tidak Indonesia akan Allah swt adzab lagi dengan banjir besar. Contohnya tsunami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Safari ANS

Terlambat Satu Detik Kerugian Satu Milyar

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.977 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: