4 Komentar

BENARKAH SOEKARNO SAKTI?

Hendra Hendarin

BENARKAH SOEKARNO SAKTI?

Soekarno memang karismatik dan pintar, namun faktor utama mengapa ia sangat disegani di dunia bukanlah semata karena itu.

Ada sekian banyak pemimpin pintar dan karismatik di dunia kala itu, namun tak serta merta mendapatkan penerimaan yang istimewa seperti Soekarno.

Salah satu faktor utama mengapa ia sangat disegani adalah karena ia dengan sekuat upaya memproteksi Indonesia dari intervensi pengelolaan pihak asing terhadap kekayaan bumi Indonesia.

Para pihak asing yang ingin “meminang” ibu pertiwi yang kala itu “masih perawan”, menghadapi Soekarno bagaikan menghadapi calon mertua yang tegas dan sulit kompromi.

Mereka memasang muka seramah mungkin dan bersikap sehormat mungkin dalam rangka mencari simpati Soekarno; segala hal ditawarkan, dari mulai bingkisan, oleh-oleh, bahkan mungkin cheque, deposito dan lifetime saving -semuanya adalah untuk mencari simpatik agar Soekarno mengijinkan mereka mengawini ibu pertiwi dan menggagahi keperawanannya bahkan kehormatannya.

(Terutama) Negara-negara kapitalis tahu betul, seperti juga Soekarno yang sangat tahu, TST lah pokoknya; Indonesia memiliki kekayaan yang luarbiasa, yang jauh daripada yang umum ketahui dan bayangkan. Bahkan jauh lebih kaya daripada yang pernah dibayangkan manusia.

Beberapa orang mencemooh pembangunan Stadion dan Monas (emas) saat itu sebagai pemborosan biaya Negara;

Soekarno tahu, Indonesia, jika dikelola dengan benar, bisa membuat ratusan Monas dan puluhan stadion lainnya tanpa harus khawatir membuat pengurangan yang berarti terhadap kekayaan Negara.

Dengan segala cara, akhirnya mereka menemukan jalan: menggunakan kekuatan dalam untuk menghancurkan posisi Soekarno. Singkat kata, mereka berhasil menggunakan Soeharto untuk mendongkel Soekarno dari tongkat kekuasaan.

Cara ini membuka jalan yang lebar bagi mereka untuk mulai menggagahi ibu pertiwi sedikit demi sedikit namun sangat sistematis. Ibu pertiwi tidak lagi berada pada tangan perwalian yang ekstra protektif seperti Soekarno.

Wali pertiwi setelah Soekarno, beserta para kroni-kroninya sungguh tergila-gila akan berbagai macam insentif yang diberikan pihak asing untuk dapat mengawini ibu pertiwi dan mengekspoitirnya.

Mulai sejak saat itu, tak ada lagi respek dan segan yang dulu kita dapatkan.

Tak ada urgensinya mereka bersikap sopan dan ramah lagi terhadap “mertua yang anaknya sudah mereka eksploitasi kecantikan dan keperawanannya”. Bahkan mertuanya pun makin lama juga makin tak berdaya.

Saat ini kita memang memiliki tanah, namun bukan kandungan kekayaannya. Memiliki air, namun bukan profitnya (ingat Danone –Aqua, dan Thames –PAM; juga pencurian ikan dll. di lautan), serta dan hutan. Bahkan angkasapun sepertinya kita sudah tak memiliki otoritas terhadapnya.

Rakyat jelata sekarang sudah dipilah oleh bilah etalase terhadap kekayaan negaranya sendiri.

Jika Negara ini adalah sapi yang sehat dan gemuk, rakyat hanyalah kutu kecil di kulit badannya. Sebagian banyak dari kita hanyalah mengontrak di rumah orang tua sendiri.

Presiden-presiden selanjutnya sudah tidak bisa berbuat banyak. Kekuatan asing di Negara kita, secara politik-ekonomis, sudah terlalu mengakar kuat. Kita hanya memiliki body-nya, mesin dan sistemnya sudah terkendalikan secara remote dari luar. Kita hanya ribet berkutat pada persoalan-persoalan superficial dan non-esensial. Patung bekasi, lah, haram rebonding lah, Ariel-Luna, lah, dll.

Kita sudah lama mengalami pengebirian otak dan hati. Kita sudah nyaris lupa jati diri dan esensi berbangsa dan bernegara.

Kita sudah menjadi spesies manusia baru; DNA yang mengandung unsur “eling”-nya sudah dimodifikasi oleh berbagai faktor eksternal yang berkepentingan.

Soekarno “sakti” karena paling tidak satu hal: Ia memegang amanat leluhur Nusantara dengan segala daya dan upaya untuk menjaga, melindungi dan memajukan bangsa dan negaranya.

Hendra Hendarin

***

Unlike ·  · Follow Post · July 14 at 11:05am
    • Budi Akil selamat siang jiwa jiwa pertiwi…!
      pak Karno luar biasa ia memiliki sejatinya ROH keabadian, (esa hilang dua terbilang)…IA tau dunia bukan tujuan hanya sebatas menata dan lalu pulang..!semoga pengetahuanNYA tetap abadi…RAHAYU._/*\_

      July 14 at 11:23am via mobile · Like · 2
    • Hamal Pangestu yang harus kita lakukan bukan (hanya) mengagumi beliau. Tapi kita juga harus bisa setegas dan sekuat beliau sebagai putra bangsa yang dititipkan tanah air ini oleh anak dan cucu kita.

      July 14 at 11:52am via mobile · Like · 4
    • Eko Murtiyoso lebih suka nyebut jenius daripada sakti…

      July 14 at 12:07pm · Like · 3
    • Hendra Hendarin shakti dalam bahasa sanskrit itu secara harfiah artinya sebenarnya “mampu” :)

      July 14 at 12:10pm · Like · 4
    • Eko Murtiyoso bukannya Energi ya kang…

      July 14 at 12:16pm · Like · 3
    • Hendra Hendarin entah kalo ada arti lain, mungkin saja

    • Budi Akil para syuhada dan pejuang energinya tetap abadi, ia menuntun kita menuju pintu keabadian…sang jiwa.

      July 14 at 12:45pm via mobile · Like · 2
    • Hendra Hendarin enerji/spirit pejuang bangsa inilah yang diistilahkan dengan ‘kesuma’, kesuma bangsa :)mereka mengkesuma sebelum menitis kembali, biasanya, menjadi tokoh bangsa lagi :)

      July 14 at 12:48pm · Edited · Like · 4
    • Ranee Prabowo masih sibuk di dimensi lain, bersemayam di Saturnus, menunggu siklus yg tepat atau adakah yg bisa mempercepat ?

      July 15 at 4:31pm via mobile · Like · 2
    • Hendra Hendarin sesuai skenario ;)

      July 15 at 9:06pm · Like · 3
    • Budi Akil didalam jiwa kita2 masing masing ada cerita Bung KARNO,.. dng misi dan bidang yng berbeda namun satu tujuan..

      July 18 at 7:03pm via mobile · Like · 2
    • Nunik Setyasari Setiap jiwa punya peran masing2..Bung Karno adalah jiwa yang tau dan bersungguh menjalankan peran nya..jiwa kita tidak bisa seperti jiwa bung karno kalau mmg peran kita tidak seperti beliau..kita sebaiknya tau jiwa dan peran kita setidaknya brusaha utk itu..dan bersungguh menjalankannya..itulah HEBAT nya Bung Karno..Tahu dan bersungguh2 menjalankan perannya..inilah yang patut kita teladani..bangunkan jiwa kita..

      July 18 at 7:30pm · Like · 3
    • Sri Teguh Soekarno telah KEMBALI…..!!!

      July 19 at 2:48pm via mobile · Like
    • Heni Susanti memprihatinkan… semoga segera muncul pemimpin yang bisa melindungi, dan memajukan bangsanya…

      July 20 at 12:57am · Like · 2
    • Teguh Adang Paduka Sukarno sudah kembali. . .!!
      Rapatkan Barisan, berjuang bersama, berjuang dalam bidang masing-masing untuk menjadikan Indonesia sebagai pilar dunia#Indonesia Pilar Dunia ;bidang Edukasi

      July 21 at 9:15am · Like · 1
    • Hamza Azizia oh….hindari Mitos2…pelajari saja nilai2 yg diwariskannya dan amalkan.

    • Hamza Azizia

      ini salah satunya : Berani ” Dituntut Dengan Semangat …See More
      Sunday at 1:41pm · Like · 1
    • Hendra Hendarin Jika banyak jiwa bangsa Indonesia sudah terbuka dari sampah-sampah pikiran dan hati, mencintai, peduli, saling berbagi 24 karat, berbakti dengan darma dan karma terhadap negara dan bangsa, berhati mulia seperti emas.Maka emas yang tertutup sampah-sampah, kutu busuk, tikus dan monyetpun juga akan turut terbuka. Benahi dulu dalam diri, luar diri akan mengikuti.

      Sunday at 4:36pm · Like · 2
    • Teguh Adang sayangnya hal yang saya sampaikan bukanlah mitos.Love light of Universe#Indonesia Pilar Dunia

    • Ommie Monthie ‎(Soekarno “sakti” karena paling tidak satu hal: Ia memegang amanat leluhur Nusantara dengan segala daya dan upaya untuk menjaga, melindungi dan memajukan bangsa dan negaranya) ini kata-kata sangat yang sangat keren Mas Hendra..hehe, cinta tanah air, motherland, mataram, pertiwi, peradaban leMuria..

      Sunday at 10:58pm · Like · 1
    • Hamza Azizia Menurut pengamat militer ibu Connie Rahakundini Bakrie, skenario AS menyerang Libya dan Timur Tengah sudah dirancang dari awal.Karena semua negara tersebut terdapat sumber minyak bumi yang besar. Bahkan Ibu Connie menambahi kalau sasaran AS selanjutnya adalah Papua!!Pernyataan ibu Connie pada siaran tvOne Sabtu 26/3 2011 bukannya tanpa dasar. Kabar Papua menjadi target AS berikutnya sudah beredar di kalangan intelejen.http://indocropcircles.wordpress.com/2012/06/11/setelah-libya-target-as-selanjutnya-adalah-papua/

      indocropcircles.wordpress.com

      Setelah Libya , Target AS Selanjutnya Adalah: Papua!! Lemahnya Indonesia yang “kaya” akan kekayaan alamnya menjadi “mandul” tak bisa apa-apa, ini semua dimulai dan diawali p…
      Monday at 8:13am · Like · 2
    • Hendra Hendarin

      Ketika kita bekerja untuk kemanusiaan, baik jiwanya dan atau raganya, baik dalam konteks individual maupun dalam konteks komunal (national collective souls, jiwa bangsa, dan naRAGA/naGARA/negara), maka leluhur bangsa, kesuma bangsa, dewa b…See More
      Monday at 12:25pm · Like · 2
    • Nadif Wiriadinata mungkin ,..ada perasaan hirup asa meunang sorangan,…hilap kana purwadaksi tea,….urang ayeuna tiasa genah lumantung teh,..pasti teu leupas ti jasa-jasa para Karuhun, baik Karuhun bidang Nagara sareng Karuhun Bidang Agama sareng Budayana,…urang mah saukur kantun neraskeun sareng ngembangkeun nu janten manfaat katurunan urang salajengna,….bahasa sundana mah,..Maintenance and inovation,..

      3 hours ago · Like
    • Nadif Wiriadinata Semua mahluk diberi Kesaktian,….hanya kesaktiannya sesuai bidangnya,….petani,nelayan,doker,pengacara,dll-nya sakti sesuai bidangnya,… pengertian sakti sy seperti itu,…yaang kita butuhkan untuk saat ini adalah Kesaktian untuk mempe…See More

      3 hours ago · Like · 1
    • Hendra Hendarin betul, orang soleh, koruptor, maling, semuanya adalah sejati, kiri dan kanan, gelap dan terang. tapi tetap ‘maling’ harus kita baca sebagai ‘maling’ dan ‘pahlawan’ harus dibaca sebagai ‘pahlawan’ :)).koran juga ada berita baik dan buruk…See More

      about an hour ago · Edited · Like · 3
    • Risma Purnama Aruan kl di mari…sakti berarti bisa nenghilang….*** polos.com

      about an hour ago via mobile · Like · 1
    • Hendra Hendarin HP saya sakti, ditaro agak jauh dikit, bisa raib :))

    • Tatang Haidar di kita, kalo gak bisa menghilang, sakti = jago gelut. :))

    • Icha Cuhh foto ini mengingatkanku akan sosok keberadaan keduanya di dimensi lain yg tetap berpatner.. dgn gerakan kesukaan mereka : gerilya. Dalam mimpiku kala itu… mereka disini, di Tanah air..

    • Nadif Wiriadinata

      hendra..:)tugas kita bukan untuk memvonis,…hukum dan ada hukum diatas hukum yang akan memvonis,..yg kita bicarakan adalah bgmn cara kita dapat menggunakan Kesaktian-Kesaktian yang ada agar dapat bermanfaat untuk berubah dari buruk jad…See More
      59 minutes ago · Like
    • Nadif Wiriadinata Dan mungkin yang perlu diingat bahwa Dunia ini seperti tidak beraturan,..padahal semuanya ada yang Maha Mengatur,…kita adalah salah yang kena aturan itu,…:)

      56 minutes ago · Like
    • Hendra Hendarin ya, bukan memvonis, tugas kita adalah membaca bagaimana adanya :)jika kita melihat seorang yang ngambil dompet dari kantung celana seseorang, dan kita membaca peristiwa tersebut sebagai ‘pencopetan’, itu namanya membaca, bukan memvonis, p…See More

      27 minutes ago · Edited · Like
    • Nadif Wiriadinata setuju,..cep:)

      8 minutes ago · Like
    • Nadif Wiriadinata mudah2an dengan kemampuan membaca tersebut kita dapat mengambil manfaatnya ,….demi kemajuan bangsa ini,…:)):))

      4 minutes ago · Like · 1
    • Hendra Hendarin aduh, nuhun kang, meuni terharu disetujui oleh kang nadif idola saya :)

      4 minutes ago · Like
    • Aboy Johari Revolusi… Obat tuk negara ini…

      2 minutes ago via mobile · Like

4 comments on “BENARKAH SOEKARNO SAKTI?

  1. semua kekuasaan dan kesaktian hak milik mutlak allah subhanahuataala,di berikan nya kebaikan kepada sesiapa saja berusaha ke arah kebaikan ,dengan tahap disiplin kebaikan yang di akuinya,yang sesuai dengan kehendak nya,itulah dia tuhan timur dan barat ,yang mengurus seluruh alam ini dan isinya,ya allah yang di seru pagi dan petang dan selagi nafas keluar dan masuk disetiap dari tubuh badan makhluq nya ,segala puji dan puja tertentu bagi allah tuhan yang di seru dari seluruh alam serta salawat dan salam dari allah kepada junjungan besar nabi muhammad s a w ,kaum keluarga dan para sahabat nya,imam para nabi serta penghulu para rasul………

  2. assalamualaikum w w,ayo kita bicara hal ilmu,se siapa saja dari kalangan umat manusia, yang mau mengetahui agama islam ,dalam bentuk ilmu ,carilah pedoman ,pada buku2 serta kitab2 ,karangan ,hujatul islam imam,al-ghazali radhiallahu anhu terutama kitabnya ,dengan judul, ihhy ulumuddin serta kitab hasil tulisan profesor buya hamka dengan judul,tafsir al azhar,jika anda menjumpai kitab2 tersebut serta mambacanya,katakan pada diri anda semua yang ditulis didalam kitab itu,adalah kebenaran semuanya ,agar anda tidak rugi ,sebabnya di dalam agama islam semuanya adalah kebenaran,soalnya cara mana anda mengenal kebenaran itu,ingat agama islam membenarkan semua nabi ,serta semua kitab yang dibawa para nabi sekiranya ,apa apa yang tertulis didalam kitab para nabi merupakan wahyu yang asal yang diturunkan ,allah pada nabi tersebut ,bukanya yang ditambah /atau dikurangi ,mengikt pemikiran akal manusia.

  3. Slm dr ku bt saudara2 sekalian ..mhn maaf dl ya ..sakti sakti dan sakti ..he he he . Jikalau kalian sdh lah bs membaca kesaktian masing2 ,segera lah bergegas bentuk Jong Jong lokal daerah mu masing2 ..gabungkan dgn yg lain nya ,kemudian bersatu lah ..dan mari lah kita bersama2 berikrar utk negri dan Ibu pertiwi demi Nusantara tercinta ..pemuda dan pemudi jangan lah loyo ..? Kalian msh bertenaga ,kalian mampu berpikir ,kalian mampu bersikap ,kalian mampu bertindak ..lakukan lakukan lakukan lah ..kembali ke susunan budaya panutan ,budaya daerah kt masing2 lbh punya etika,estetika dan kegotong royongan ..Apapun yg terbaik dan paling pas buat kita Adalah Baju kita sendiri ..biar kan baju mereka (pihak Asing) utk meraka kenakan sendiri ..AYOH Bangkit bangkit dan bangkit lah ..mari bangun keJayaan Nusantara tuk meraih keEmasan kembali ..malu lah kita pd leluhur dan pendahulu bangsa ini ..terima kasih . Dr ku super semar.

  4. salam nusantara jaya kang..
    maju trus…
    mdh2n qt jd melek dgn smua info ny..dgn memilah dan memilih tanpa mencaci..
    mari bersatu sdr setanah air…ibu pertiwi sudah trllu lemah krna smakin qt tingglkan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Towards Emancipation

Freedom, ...our responsiblity.

Catatan Safari ANS

Terlambat Satu Detik Kerugian Satu Milyar

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.973 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: