3 Komentar

Ditemukan Pintu Masuk Menuju Bangunan Gunung Padang

Ditemukan Pintu Masuk Menuju Bangunan Gunung Padang

Staf Khusus Presiden Bidang Bencana dan Bantuan Sosial, Andi Arief, menyebutkan jika hasil penelitian di Gunung Padang Desa Karyamukti Kecamatan Campaka Cianjur ditemukan pintu masuk menuju bangunan Gunung Padang. Pintu masuk itu tingginya sekitar lima meter dan lebar dan panjang 7,3 meter. “Tim yang telah dibentuk telah menemukan pintu masuk ke bangunan gunung padang,” kata Andi disela-sela silaturahmi kepada Pengurus Paguyuban Pasundan Cabang Cianjur, Jumat malam (1/6/12).

Menurutnya, tim terpadu penelitian mandiri Gunung Padang sudah melakukan penggalian di sejumlah titik. Hasilnya dibawah Gunung Padang ditemukan bangunan. Selain itu, ada pintu masuk menuju bangunan tersebut. “Namun, bangunan itu belum kami ketahui awalnya dari peradaban mana,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya tidak akan melakukan ekspakasi, sebelum ada urun rembug dari berbagai pihak. Di antaranya, tokoh masyarakat sekitar, budayawan cianjur, jawa Barat, pemerintah kabupaten dan provinsi Jawa Barat.

“Kami hanya memfasilitasi saja, untuk membuka tabir keberadaan Gunung Padang, untuk selanjutnya diserahkan kepada masyarakat, pemerintah daerah dan jawa barat,” tuturnya.

Pihaknya juga membantah jika penelitian tersebut mendapatkan dana dari luar negeri. Malahan jika ada negera lain akan menyumbangkan dana untuk penelitian, dirinya akan menolaknya. Sedangkan dana penelitian diambil dari dana penelitian bencana alam dengan jumlah Rp 250 juta. “Jumlah itu bukan penelitian di Situs Gunung Padang saja melainkan di seluruh situs di Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Cianjur, Abah Ruskawan memaparkan, tim penelitian Gunung Padang yang telah dibentuk Staf Khusus Presiden Bidang Bencana dan Bantuan Sosial, Andi Arief, telah membuka data awal tentang keberadaan Situs Gunung Padang.

Andi juga berjanji tidak akan membuka pintu masuk, sebelum ada urun rembug dari berbagai pihak. “Tinggal bagaimana caranya berbagai pihak dapat urun rembug untuk mengetahui lebih lanjut tentang keberadaan Situs Gunung Padang yang masih misterius ini,” imbuhnya. (den)

[Sumber: radarsukabumi.com]
_________________________________

سَنُرِيهِمْ آيَاتِنَا فِي الْآفَاقِ وَفِي أَنفُسِهِمْ حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقُّ أَوَلَمْ يَكْفِ بِرَبِّكَ أَنَّهُ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ ﴿٥٣

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Qur’an itu adalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?
(QS:Fushilat:53)

About these ads

3 comments on “Ditemukan Pintu Masuk Menuju Bangunan Gunung Padang

  1. Indonesia wow …Kereeen..

  2. samprazan
    sudah waktunya urang sunda jangan “kurung batokeun”..ingat leluhur kita yang sangat hebat peradabannya,,

  3. Jalan menguak Misteri Sunda Besar dan Sunda Kecil sudah di depan mata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Safari ANS

Terlambat Satu Detik Kerugian Satu Milyar

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.977 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: