10 Komentar

Sebelum Adam, Allah SWT telah Menciptakan Manusia dan Alam Semesta lainnya

“Dan Dialah yang memulai penciptaan itu, kemudian Dia mengembalikannya/mengulangi kembali ciptaan itu, dan mengulangi itu lebih mudah bagi-Nya. Dia memiliki sifat Yang Mahatinggi di langit dan bumi, dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana”. (Q.S. Ar-Ruum [30] : 27)

“Katakanlah, “Adakah di antara sekutumu yang dapat memulai penciptaan, kemudian mengulanginya kembali?”. Katakanlah, “Allah memulai penciptaan, kemudian Dia mengulanginya (mengembalikannya). Maka bagaimana kamu dipalingkan (menyembah selain Allah) ?”. (Q.S. Yunus [10] : 34)

“(Ingatlah) pada hari langit Kami gulung seperti menggulung lembaran-lembaran kertas. Sebagaimana Kami telah memulai penciptaan pertama, begitulah Kami akan mengulanginya lagi. Janji yang pasti kami tepati; sungguh, Kami akan melaksanakannya.”. (Q.S. Al-Anbiya’ [21] : 104)

“Sungguh, Dia mulai menciptakan, dan Dia mengulangi (kembali)”.

(Q.S. Al Buruuj [85] : 13)

Selama ini, kita sering menganggap bahwa alam semesta ini hanya satu kali diciptakan Allah, berkembang, dan hancur di hari kiamat, dan SELESAI. Lalu disambung kehidupan rohani abadi di akhirat.

Anggapan ini terlalu linier dan rasanya boleh ditinjau lagi. Toh, tidak termasuk Rukun Iman yang dilarang dipikirkan lagi.

Sebagaimana sabda Rosulullah, bahwa ilmu kita (manusia) hanya setetes air, sedangkan ilmu Allah seluas tujuh samudra. Artinya kita (manusia) berpikir sampai mentok pun itu hanya setetes air. Kita menghayal seaneh apa pun, itu hanya setetes air.

Kalau kita renungkan, terdapat isyarat (petunjuk) dalam ayat2 di atas bahwa Allah mengulangi penciptaan APA PUN, tentunya termasuk penciptaan alam semesta juga. Pernyataan itu diulang dalam beberapa ayat di Al-Qur’an, selain di atas, juga di Surat An-Naml (27) ayat 64, Surat Al Ankabuut (29) ayat 19, Surat Ar-Ruum (30) ayat 11.

Dalam ayat2 itu, Allah menegaskan bahwa Beliau (Allah) mencipta lalu mengulang mencipta.

Kenapa kita membatasi kekuasaan Allah bahwa Beliau hanya boleh mencipta alam sekali saja? Allah mampu mengulanginya sampai jumlah tak terbatas. Mudah sekali bagi-Nya. Beliau mampu membuat alam kembar, alam paralel. Beliau Mahakuasa membuat duplikat sampai bermiliar Bumi beserta isinya yang sama persis atau pun yang berbeda.

Dalam ilmu pengetahuan, kita mengenal teori penciptaan alam semesta yang disebut “Big Bang”, yang menyatakan bahwa awal segalanya adalah ledakan besar, lalu mengembang terus-menerus.

Juga ada teori “Big Crunch”, bahwa setelah mengembang luas miliaran tahun, daya kembangnya habis. Lalu mengkerut lagi menjadi satu titik singularitas dan musnah.

Kemudian ada teori “Oscillating Universe”, bahwa titik itu akan meledak lagi mengembang cepat mengulangi kejadian awal dulu. Lalu mengkerut lagi. Kemudian mengembang lagi.

Teori-teori ini, kok persis seperti firman2 Allah tadi. Sebetulnya, tanpa menunggu satu kiamat pun. Allah saat ini sudah menciptakan banyak alam semesta lain. Masing-masing alam semesta, memiliki kelahiran dan kiamatnya sendiri2.

Lalu, bagaimana dengan alam akhirat? Nggak ada masalah. Setiap kali suatu alam kiamat, pengadilan berlangsung. Yang saleh dan baik masuk surga, yang jahat masuk neraka.

Menurut kami, surga dan neraka yang dilihat Rasulullah saw, waktu Mi’raj sudah diisi dengan makhluk2 alam semesta lain (sebelum alam semesta kita), yang sudah kiamat terlebih dulu.

Alam semesta yang diciptakan berikutnya diisi Allah dengan makhluk baru lagi, dengan syariat baru, dan nanti ada kiamatnya sendiri. Berulang-ulang pun bagi Allah sangat mudah.

Seperti yang kita ketahui bahwa Allah SWT tidak menyukai “mubazir”.

Jadi, sangat mubazir kalau Allah menciptakan alam semesta yang maha luas ini hanya untuk kepentingan kita (manusia) yang ada di Bumi. Tentunya tidak demikian.

Konsep Tauhid adalah meyakini hanya Allah SWT Yang Maha Esa, selain Allah tidak ada yang tunggal, jadi yang tunggal hanyalah Allah SWT.

Jadi, yang “satu” itu hanya Allah SWT, sedang lainnya ada banyak, termasuk alam semesta seyogyanya juga banyak, tidak hanya satu yang kita diami ini, atau yang kita lihat ini, atau yang kita pelajari ini.

Bila rekan2 neter mempunyai pendapat atau pandangan lain, khususnya pendapat/pandangan yang mendukung artikel ini. Mohon disampaikan disini, agar kita semua beserta rekan2 neter lainnya bisa saling berbagi pengetahuan, pendapat, dsb-nya.

Artikel singkat ini untuk meningkatkan keimanan kita, betapa Allah SWT itu Maha Kuasa (Al Muqtadir, Malikul Mulk), Maha Tunggal (Al Wahiid), Maha Esa (Al Ahad), Maha Pencipta (Al Khaliq, Al Baadii), Maha Pandai (Ar Rasyiid), dsb. Selain itu, artikel ini juga untuk menambah pengetahuan serta pandangan kita.

Terima kasih.

Sumber :

http://al-quran.bahagia.us/_g.php?_g=_lhti_forum&Bid=678

https://www.facebook.com/note.php?note_id=42863116876

Munawir Gadzali good…sesuai dgn logika dan pemikiran saya

Anugerah Sentot Sudono benar tapi yang diciptakan di alam semesta sebelumnya itu belum tentu manusia … Wallahualam …

Munawir Gadzali wallahu a’lam

Agung En mungkin ada baiknya dicrosscheck dg terjemahan dari bhs lain ( misal Inggris ), karena terkadang pemaknaan suatu ayat jadi sedikit berbeda jika diterjemahkan ke bbrp bahasa …cmiiw

March 20 at 1:42pm · Like ·  1

Miftahudin Diamond Excel

Menurut kami, surga dan neraka yang dilihat
Rasulullah saw, waktu Mi’raj sudah diisi
dengan makhluk2 alam semesta lain
(sebelum alam semesta kita), yang sudah
kiamat terlebih dulu
See More
Anugerah Sentot Sudono ya yang terpenting adalah menguatkan iman dan membekali diri dengan amal ….
March 22 at 9:07am · Like ·  1

Kanzun Qalam

DRACONIAN, SISTEM LYRAN DAN TEMBOK ZULQARNAINKetika NABI ADAM turun ke BUMI, ALLAH telah menciptakan DIMENSI baru di ALAM SEMESTA ini, yang diperuntukkan bagi PENGHIDUPAN UMAT MANUSIA.Sementara MAKHLUK-MAKHLUK sebelum ADAM, yaitu BANGSA JIN (dalam hal ini termasuk Kaum Draconian, Ras Ya’juj dan Ma’juj), ditempatkan ALLAH di dimensi yang berbeda dari ALAM SEMESTA MANUSIA.BANI ADAM Generasi Awal, memiliki kemampuan kecerdasan yang sangat tinggi. Sebagian dari mereka, ada yang membangun KOLONI-KOLONI di Luar Bumi, yang kita kenal sebagai RAS LYRAN.Terkadang MAKHLUK-MAKHLUK dari BANGSA JIN ini, sebagian ada yang berusaha memasuki dan mengambil-alih DIMENSI yang diperuntukkan bagi UMAT MANUSIA. Hal ini bisa mereka lakukan, dengan menggunakan TEKNOLOGI yang telah mereka miliki.

Dan akibatnya timbul-lah berbagai peperangan, seperti Penyerangan DRACONIAN terhadap RAS LYRAN, yang mengakibatkan RAS LYRAN menyebar di 8 Galaksi (SISTEM LYRAN).

BUMI inipun, tak lepas dari keinginan “haus kekuasaan” dari BANGSA JIN, sebagaimana pernah dilakukan oleh RAS YA’JUJ dan MA’JUJ. Akan tetapi, mereka berhasil di usir oleh ZULQARNAIN, dan untuk menghalangi mereka untuk datang kembali, dibuatlah “TEMBOK ZULQARNAIN”.

TEMBOK ZULQARNAIN, menyebabkan Kaum BANGSA JIN (YA’JUJ dan MA’JUJ) tidak dapat secara OPTIMAL bisa memasuki DIMENSI UMAT MANUSIA. Mereka hanya sesekali bisa menampakkan diri, itupun HANYA SEBENTAR (Di akhir Zaman, tembok ini akan berhasil ditembus).

FENOMENA UFO, yang terjadi sekarang ini, bisa diakibatkan oleh 2 hal :
– Merupakan Penampakan BANGSA JIN
– Merupakan Kunjungan dari BANI ADAM, yang berasal dari SISTEM LYRAN

WaLlahu a’lamu bishshawab

Sumber :
Nara Samber, Mencari Penghuni Langit (Grup Facebook)

Ainur Ridlwan Muthahhari Tembok Dzulqarnain ini tidak ada hubungannya dengan jin. Yang jelas Yajuj dan Majuj adalah manusia keturunan Adam.

Mueeza Erlankgha

tiap bangsa, tiap peradaban mempunyai masanya sendiri sendiri, jika sudah harus berakhir, maka sang pencipta mengirim jaln kehancuyruan dengan berbagai cara, namun semua tergantung manusianya sendiri, ada yg hancur akibat ketinggian egonya, ketinggian peradabannya, dan macam macam lainnya, setelah semua dihancurkan maka kehidupan akan dimulai kembali, start dari awal lagi sehingga akan ada ADAM – ADAM yang berikutnya,…
Saturday at 8:01pm · Unlike ·  2
Ridwan April Amsah ruaarrr biasa!!

10 comments on “Sebelum Adam, Allah SWT telah Menciptakan Manusia dan Alam Semesta lainnya

  1. logikanya oke namun yang terpenting keimanan jangan rusak….. ilmu pengetahuan bukan akhir kesimpulan suatu penemuan namun batas kemampuan manusia saja.

  2. Dalam Al-Qur’an Jelas dikatakan Nabi Adam Manusia Pertama, Kalau Ada Dimensi Lain (Manusia Sebelum Adam) Patut dipertanyakan Aqidah Islam-nya, Kita Harus Berhati-hati Dengan Penafsiran yang “Keblingerrr” wallahu a’lam bishshowab

  3. Setuju dengan saudara akhmad, sudah kita ketahui bersama bahwa alam semesta diciptakan Allah karena Rasulullah SAW, dan Nabi Adam sebagai manusia pertama. Sementara surga dan neraka dinampakkan oleh Allah kepada Rasulullah adalah hal yang sangat sepele bagi Allah, tidak perlu ada kiamat di dimensi lain. Jika memang ada dimensi lain yang berbeda ruang dan waktu dengan kita apakah disana juga ada Rasulullah SAW ?? Waspadalah… waspadalah… !!!

    • menurut saya, siapapun yang berpendapat boleh-boleh aja,yang penting
      masih di jalur keimanan. karna saya pernah dengar dan baca sebelum Allah SWT menciptakan manusia ( Adam ), Allah terlebih dahulu menciptakan Qolamun ( Pen ).

  4. wallahualam bishshowab..
    skdar mngingatkan, hati” dalam menafsirkan dan berlogika, takutnya menjadi musyrik..
    Laailahailallah Muhammadarrosulullah.

  5. manusia terbentuk dari unsur rohani dan jasmani, sebelum nabi adam ada manusia ,karena tidak menaati perintah Tuhan dan merusak alam, maka semua manusia meninggal lewat bencana alam,kecuali adam .Jasmani hancur jadi tanah. roh semua manusia dimasukkan ke alam lain sesuai dengan amal perbuatannya,Adam berkembang biak, dan Tuhan menurunkan roh roh yang sudah hidup sebelum adam, Sudah – + 8 rb tahun,dari adam sampai sekarang, manusia menanggung dosa adam karena adam punya keslahan makan buah kuldi, Tapi sekarang DOSA ADAM sudah TUNTAS,mulai tahun 1941, dan sejak 1979 roh roh ber IQ tinggi dan SPIRitual maju mulai DITURUNKAN untuk menghadapi perkembangan teknologi yang begitu pesat. TUHAN MENURUNKAN ROH ROH SUPER UNTUK MENGIMBANGI TEKNOLOGI JASMANI YANG ULTRA MODERN, janga heran anak muda, anak kecil sekarang jenius, karena mereka roh roh pilihan,yang punya tugas khusus dari Tuhan

  6. Setuju, kita di akherat seperti di alam bumi, dengan badan kasar dan ruh.. Bukan ruh saja

  7. jangan terlalu punya pemikiran jg pertanyaan2 yang menyimpang dari agama…apalagi mertanyaan2 tentang tafsiran2 yng bisa meruntuhkan bahkan menyesatkan iman qt…yg penting qt yakin akan keimanan juga agama kita…
    jika lemah iman anda,,,,mungkin anda termasuk k dlm golongan org2 kafir ataupun musyrik…
    allahualam….
    semuanya hanyalah ALLAH yng maha mengetahuinya…
    Subhanallah

  8. ya’juj dan ma’juj berasal dari manusia sama macam kita….mereka ini bani adam juga cuma mereka sering melkukan kerosakan membuatkan penduduk negeri berdekatan tidak menyenangi sikap mereka…ini dia kisahnya…!!!

    “(Setelah itu) berkatalah Zulkarnain: “Ini ialah suatu rahmat dari Tuhanku; dalam pada itu, apabila sampai janji Tuhanku, Dia akan menjadikan tembok itu hancur lebur, dan adalah janji Tuhanku itu benar”

    Sebagai mana yang kita faham tentang yakjuj dan majuj ini bahawa mereka akan keluar di hari akhirat kelak dan atas izin Allah S.W.T tembok itu akan hancur..itu yg kita faham kan….tp sebenarnya pada zaman rasulullah s.a.w lagi mereka dah pon menebusi tembok itu dengan izin Allah s.w.t.Persoalannya adakah mereke telah melepasi tembok yang dibina zulkarnain atau pon tembok semula jadi ciptaan Allah s.w.t dipergunungan Caucasus dan juga banjaran-banjaran tinggi di sekitar Mongolia, Kazakhstan dan juga Russia Selatan contohnya seperti banjaran Himalaya, Tien Shan, Elbruz

    dalam hadis riwayat muslim dari zainab binti jahsy :

    ““ Bahawa Rasulullah bangun dari tidurnya sambil bersabda: Laa ilaaha illallah, celakalah orang-orang Arab kerana suatu bencana akan terjadi, iaitu hari ini dinding menahan Yakjuj dan Makjuj telah terbuka sebesar ini. Dan Sufyan (perawi hadis ini) melingkarkan jarinya membentuk angka sepuluh (membuat lingkaran dengan jari telunjuk dan ibu jari). Aku (Zainab binti Jahsy) bertanya: Wahai Rasulullah, apakah kita semua akan binasa padahal di antara kita banyak terdapat orang-orang saleh? Beliau menjawab: Ya, jika banyak terjadi kemaksiatan ”

    dalam satu riwayat yang lain, Nabi masuk ke rumah Zainab binti Jahsyi), lalu berkata, “Celakalah Arab kerana kejahatan telah hampir. Yakjuj dan Makjuj telah menembusi tembok seluas ini!” Nabi mengisyaratkan lubang dengan menemukan ibu jari dan jari telunjuk.

    Yakjuj dan Majuj telah pon menembusi salah satu dari tembok itu persoalannya adakah kesemua bangsa mereka keluar atau sebahagian sahaja dan sebahagian yang lain akan keluar di kemudian hari sesuai dengan tanda-tanda besar akan berlakunya hari kiamat.Yang pasti kebenarannya hanya milik Allah.

    kezaliman seperti di syria,mesir,palestin mahupun di myammar malah di negara2 asia tenggara,lihatlah…adakah mereka ini suku kaum yajuj dan majuj ?Kebenarannya hanyalah milik Allah S.W.T.

    Kisah di sebalik tembok besar china :

    Sejarah telah mencatatkan bahawa puak-puak nomad Mongol (diyakini sebagai suku kaum Yakjuj) dan puak-puak nomad Turkik (diyakini sebagai kaum Makjuj) telah lama mengganggu dan menyerang ketenteraman penduduk di China lalu Tembok Besar China dibina bagi menghalang kaum Yakjuj dan Makjuj daripada mencoroboh masuk! Perhatian, Tembok Besar China bukanlah tembok yang dibina oleh Zulkarnain. Sesetengah pengkaji Islam menyatakan bahawa Tembok Besi Zulkarnain diyakini berada di Tasik Toktogul di sekitar banjaran Tien Shan, di Fergana (segala kebenarannya hanyalah milik Allah swt).

    Akhir kata dari saya…

    Dalam surah Al-Kahfi ayat ke-90 ada menyatakan bahawa Zulkarnain tiba ‘di tempat terbitnya matahari’ yang mana lokasinya adalah di Timur bumi. Yakjuj dan Makjuj berasal dari bangsa Tartar, Khazar dan juga Mongol iaitu di sekitar selatan Russia, Mongolia serta Kazakhstan. Sesetengah ulama’ juga ada menceritakan bahawa bangsa itu telah lama dikurung di kawasan Asia Tengah. Mengikut hadis yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad, ciri-ciri suku kaum Yakjuj dan Makjuj dikatakan seperti orang Asia Tengah iaitu berkulit kuning, bermuka bulat, dan tidak ubah seperti bangsa Scythian Asiatik (Mongol = Yakjuj) dan Scythian Eropah (Russia Selatan = Makjuj). Hipotesis yang paling kuat buat masa ini telah menyatakan bahawa memang mereka la bangsa itu.segala kebenarannya hanyalah milik Allah swt…

  9. Sblm Adam diturunkan kebumi, ada makhluk spt manusia yg menghuni bumi yg dsbt BANULJAAN. Banuljaan membuat kerusakan dibumi, Alloh murka & menghancurkanya. Kmudian Alloh menggantiny dg manusia dg menurunkan Adam. Kl ada yg tau ttg ini tlg dijlskn… Krn sy sdh lama pernah dengar ini tp sdh lupa sumberny dr mana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Towards Emancipation

Freedom, ...our responsiblity.

Catatan Safari ANS

Terlambat Satu Detik Kerugian Satu Milyar

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.973 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: