Tinggalkan komentar

Waspadai kelompok Radikal Ekstrim yang Intoleran terhadap keragaman

Waspadai kelompok Radikal Ekstrim yang Intoleran terhadap keragaman 


Agus Abubakar Arsal
agusabubakar@gmail.com

Salam NKRI

Indonesia sbg negeri berpenduduk Islam terbesar adalah salah satu target pemecahbelahan dan balkanisasi. Para Pemimpin bangsa formal maupun nonformal hendaknya waspada. Selain isu politik, ekonomi, sosial, hukum dll. Isu agama tdk kurang pentingnya. Persoalan Syi’ah Sunni diangkat, Syi’ah disesatkan dan divonis non Islam oleh sementara kelompok ekstrimis garis keras (cikal bakal teroris) yg melenggang bebas dengan agenda radikal eksklusif mereka. Mereka dgn leluasa menyebarkan ide radikal ekstrim mereka yg anti pluralitas, anti dialog, anti rasional, anti demokrasi, dan berbagai sesat pikir mereka. Sebagai salah satu contoh, silahkan baca buku “Membongkar Kedok Al Qaradhawiyah” dicetak oleh beberapa penerbit klpk Wahabi Salafy di berbagai kota, yang disebarluaskan oleh klpk2 radikal di berbagai tabligh akbar yg mereka selenggarakan dgn leluasa di berbagai kota dan juga mereka sebarkan secara gratis melalui internet dalam format pdf.


Silahkan anda download:

http://alqiyamah.files.wordpress.com/2008/05/membongkar-kedok-al-qaradhawi.pdf

Jelas sekali buku tsb  mengungkap sikap asli mereka (kelompok si penulis, wahabi salafy) yg jelas2 berbahaya bagi nilai2 Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam buku tsb, mereka menyerang dan menvonis sesat pemikiran Syekh Yusuf Al Qaradhawi, ulama pemikir Islam yang modern dan moderat yang banyak dirujuk di kalangan ICMI (ikuti mail list ISNET) dan umat Islam umumnya. Buku-buku beliau (Yusuf Qardhawi) banyak diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan berbagai bahasa lainnya.

Kelompok radikal ini menyesatkan semua kelompok selain mereka. Kelompok ini paling gencar menyerang  Tasauf, Ilmu Logika/Filsafat, menvonis sesat budaya Maulid, teologi Asy’ariyah, Maturidiyah, dan karya2 al Ghazali, tokoh2 ikhwanul Muslimin, dll, yg dianut oleh banyak muslim Indonesia. Sedang target dan agenda awal mereka adalah pengafiran/penyesatan Syi’ah. Yang lainnya menyusul. Jika mereka berkuasa sbgmn sejarah mereka di negeri asal mereka dimana mereka berkuasa saat ini  maka seluruh mazhab lainnya diperlakukan secara diskriminatif. Kurikulum mereka tidak memberi tempat kepada mazhab lainnya.

Mereka membenarkan kekerasan dan penyerangan offensif terhadap pihak2 yg dianggap kafir oleh mereka.

Mereka mempunyai berbagai website dan pemancar2 radio yg tersebar di seluruh Indonesia.

Sayangnya banyak diantara tokoh kita yg tidak jeli dengan fenomena ini.  Kita kehilangan skala prioritas.

Mohon perhatian aparat keamanan.

Nabi Muhammad adalah Rahmatan lil ‘alamin perwujudan Kasih Allah di muka bumi, beliau menyatakan:

1.  Agama itu cinta (ad din nashehah, ad dinu huwal hubb). Tdk ada agama bagi mereka yg TIDAK punya cinta kasih

2. Agama itu akal dan tidak ada agama bagi mereka yg TIDAK berakal (ad dinul aql). Islam menjunjung tinggi rasionalitas dan dialog.

3. Agama itu Akhlaq budi pekerti yg luhur, tdk ada agama bagi mereka yg tdk berakhlaq, tidak beretika. Salah satu prinsipnya: ‘jangan lakukan apa yg kalian sendiri tdk ingin diperlakukan seperti itu’.

4. Agama yg dicintai disisi Allah: al hanafiyyah al samhah: agama yg lurus, murni, jujur (hanif) dan Lapang dan toleran (samhah).

Prinsip ini sangat jelas. Siapa saja yg mengingkari prinsip2 tersebut di atas maka sesungguhnya dia tidak beragama walau jidatnya hitam dan kapalan karena sujud.

Mohon perkenan bapak/ibu/saudara/sahabat untuk memberi masukan.

Salam Bhinneka Tunggal Ika

Hormat saya

Agus Abubakar Arsal
agusabubakar@gmail.com

Revolusi Sedang Diintai Musuh
SHABESTAN — Seminar Internasional Pemuda dan Kebangkitan Islam dibuka kemarin di Tehran, Iran. Pembicara pertama dalam pembukaan seminar ini adalah Dr. Mahmud Ahmadinejad Presiden Republik Islam Iran.
Dalam pidato pembukaan ini, Ahmadinejad mengingatkan bahwa revolusi-revolusi Islam yang telah meletus di kawasan Timur Tengah ini sedang diintai oleh musuh imperialis.

“Mungkin sangat menggelikan. Sebagian negara yang tidak pernah memberikan arti sedikit pun bagi pemilu sedang berkumpul bersama untuk mengeluarkan titah demokrasi dan kebebasan bagi negara lain. Sekarang ini, Barat sedang berusaha sekuat tenaga bagaimana menebarkan perbedaan-perbedaan mazhab dan etnis di kawasan ini. Dengan tindakan ini, mereka berharap dapat menyelamatkan rezim dispotik Zionis. Mereka ingin menyerang Suriah dengan mengandalkan negara-negara boneka di kawasan ini. Setelah proyek Suriah usai, mereka akan membasmikan negara-negara boneka ini,” ungkapnya menegaskan.

Pembicara berikut adalah ketua Dewan Politik Hizbullah. Dalam orasinya, ia menekankan, “Kita harus waspada. Jangan sampai negara-negara asing seperti Amerika, Israel, dan kaki tangan mereka merampas revolusi kita.”

Pernyataan seperti itu juga terlihat dari orasi Sekjen Gerakan Jihad Islam Palestina, Ramadhan Abdullah. “Mereka (musuh) menginginkan supaya kita buta dan kehilangan jalan yang benar, serta merubah prioritas-prioritas yang telah kita tetapkan. Mereka mendiktekan bahwa Israel bukanlah musuh di kawasan ini. Akan tetapi, ada musuh baru muncul di kawasan ini yang bernama Iran. Sekarang kita tegaskan kepada mereka bahwa Iran bukanlah musuh. Iran adalah saudara paling dan sahabat karib muqawamah Palestina. Tanpa dukungan Iran, muqawamah tidak akan mungkin terjadi,” tegasnya.

Ketua Majelis Tinggi Islam Irak Sayid Ammar Hakim dalam kesempatan ini juga menegaskan, “Guna memelihara kebangkitan Islami yang telah tumbuh ini, kita harus lebih waspada. Jangan sampai kita izinkan pihak asing merampas kebangkitan ini. Kita harus tegak berdiri untuk menghadapi mereka yang ingin memanfaatkan kebangkitan Islami untuk kepentingan mereka sendiri.”

Perlu diketahui, acara pembukaan Seminar Internasional Pemuda dan Kebangkitan Islami ini dihadiri oleh Presiden Ahmadinejad dan Velayati di aula Milad Tower. Seminar ini dihadiri oleh 1,500 peserta dari 73 negara. http://shabestan.net/id/pages/?cid=7136

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Towards Emancipation

Freedom, ...our responsiblity.

Catatan Safari ANS

Terlambat Satu Detik Kerugian Satu Milyar

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.972 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: