1 Komentar

Film “Surat Kecil Untuk Tuhan”

From: Kholid alwalid
To: puribali_depok@yahoogroups.com
Sent: Thu, July 14, 2011 9:52:51 AM
Subject: Surat Kecil Untuk Tuhan

“Surat Kecil Untuk Tuhan”

 Sebuah film mengesankan sekarang diputar dengan judul “Surat Kecil Untuk Tuhan”, Putriku yang mulai meranjak remaja memang sudah menunggu film ini dari satu tahun yang lalu, karena film ini diangkat dari sebuah novel yang menggambarkan sebuah kisah nyata kehidupan gadis kecil ‘Keke’.

Keke mungkin seusia dengan putriku 13 atau 14 tahun tahun, seperti gadis yang mulai meranjak remaja tentu banyak angan-angan dan cita-cita dengan kehangatan usia remaja belia sepertiitu. Kegembiraan dan keceriaan  tentu mengiringi setiap sudut senyum mereka, ya seperti masa-masa yg pernah kita lewati dulu.

Bagiku film ini begitu mengesankan, sekalipun banyak hal yg mungkin dapat dikritisi tapi aku mencoba untuk menikmati film tersebut, mulanya kemarin putriku telpon mengajak menonton film tersebut. Karena waktu yang langka untuk bisa berdua bersamanya karena putriku tinggal di ‘penjara suci’ istilahnya untuk pesantren tempat dirinya sekolah saat ini. Karena itu aku batalkan beberapa pertemuan penting dan juga jadwal mengajarku dan segera pulang lebih awal dari biasanya.

Berdua kami menikmati film itu, karena putriku lebih dahulu sudah membaca novelnya maka disana-sini ia memberikan komentar-komentar, namun itu tidak mengurangi kesan yang ditampilkan film tersebut.

Seperti di atas telah kusebutkan film ini menggambarkan kanker ganas yang merenggut keceriaan remaja belia, betapa dia berusaha untuk melawan kanker tersebut dengan ketabahan dan kecintaannya akan kehidupannya, namun kanker tersebut sulit untuk dilawan sehingga wajah mungilnya yang jelita harus membengkak sebelah  mengerikan. Namun kecintaan ayahnya (Kedua orang tuanya bercerai) terhadapnya membuat semangat bertahan hidupnya menjadi besar sehingga Keke dapat kembali normal dan sembuh dari penyakit mematikan tersebut. Tapi itu tidak lama karena penyakit tersebut ternyata kembali dengan pola yang lebih ganas dan membuat keadaan Keke semakin kritis, tubuhnya semakin kurus, rambutnya berjatuhan dan kakinya menjadi lumpuh.

Sahabat-sahabat setianya terus mendukungnya dan kecintaan sang ayah dan juga ibu yang terus berjuang untuk menyelamatkan putrid tercinta menjadi kisah-kisah berkesan dan sarat makna terhidang dihadapan penonton.

Seperti lazimnya kanker ganas pada akhirnya Keke menyerah pada takdir yang memisahkan dirinya dari kehidupan yang ia cintai dan mengantarkannya pada cita-citanya menjadi bintang curios di langit yang cahayanya tak pernah pudar.

Semua penonton terhenyak dan aku mendengar isak tangis di sudut-sudut gelap studio bahkan ketika dinyalakan lampupun kusaksikan sebagian penonton masih terhenyak dan sulit untuk bangkit dari tempat duduknya.

Di jalan pulang kami mendiskusikan film itu dan beragam nilai dan perbandingan antara novel yang dibaca putriku dengan film yang baru kami tonton, sampai tiba-tiba putriku bertanya padaku “Abi, apa yang Abi rasakan kalau Kakak yang menjadi Keke ?”, aku menghentikan mobil dan memarkirnya dipinggir trotoar jalan. Aku merengkuh bahu gadis kecilku dan mendekapnya erat, sambil berkata “Sayang, mudah-mudahan Allah m,enjauhkan ujian seperti itu dari kehidupan kita, Abi hanya berdoa pada Allah “Ya Allah jika Engkau hendak menguji kami dengan ujian seperti itu biarlah derita dan penyakit itu hanya padaku tapi jangan pada anakku”, kusaksikan air mata hangat meleleh di pelupuk mata putriku dan ia memelukku erat sambil berkata “Kakak sayang Abi”.

Sebuah film keluarga yang saya promosikan untuk ditonton.

Film Surat Kecil Untuk Tuhan | Download | Review – 

Film surat kecil untuk tuhan saat ini sedang menjadi bahan perbincangan di situs-situs microblogging seperti twitter.  Film Surat Kecil Untuk Tuhan ini diangkat dari kisah nyata dan novel dengan judul yang sama.  Film ini diperankan oleh Dinda Hauw sebagai Gita Sesa Wanda Cantika atau Keke, seorang gadis yang berusia 13 Tahun yang lahir dari keluarga yang sangat berada, dan banyak disayangi oleh orang-orang sekitarnya.  Kehidupannya tampak begitu sempurna, hingga suatu saat Keke mengidap penyakit Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia.  Gadis cantik dan cerita tersebut terpaksa mengikuti serangkaian kemoterapi dan pengobatan-pengobatan lainnya hingga rambut Keke sedikit demi sedikit mulai rontok, kulitnya mengering dan sering mual-mual.  Pada suatu ketika Keke dinyatakan oleh Dokter dan kembali melakukan kegiatan seperti sedia kala.  Tetapi setahun kemudian penyakit kanker itu kembali, lebih parah dan bahkan mematikan.  Walaupun sadar akan penyakitnya yang sangat berat, tidak membuat Keke menyerah.  Keke terus semangat dan tetap bertahan tanpa sedikitpun lemah.

Cerita ini merupakan cerita nyata yang dialami Gita Sessa Wanda Cantika, seorang gadis manis berusia 13 Tahun.  Keke berhasil bertahan dari penyakitnya hingga menghembuskan nafas terakhirnya 25 Desember 2006 setelah ia menjalankan ibadah puasa dan idul fitri.  Kisah nyata ini selanjutnya ditulis oleh seorang blogger yang beralamatkan http://lieagneshendra.blogs.friendster.com. Ada kutipan yang sangat menyentuh kalbu di Film dan Novel ini yaitu :

TUHAN BOLEHKAH AKU MENULIS SURAT KECIL UNTUKMU
TUHAN BOLEHKAN AKU MEMOHON SATU HAL KECIL DARI MU
TUHAN BOLEHKAH AKU HIDUP UNTUK WAKTU YANG LAMA
TUHAN BOLEHKAN AKU ADA DI DUNIA INI UNTUK BAHAGIA.

Bagi yang ingin mendownload ebook novel Surat kecil Untuk Tuhansilahkan klik disini : http://www.ziddu.com/download/1908409/hal1-9.pdf.html

Review Film Surat Kecil Untuk Tuhan

———————————————————————————————

Film Small Letter To God | Download | Review – Film for the god of small letters are currently the subject of conversation on microblogging sites like Twitter. Film Small Letter To God is lifted from a true story and the novel of the same title. The film is played by Dinda Gita Hauw as Sesa Wanda Cantika or Keke, a 13 year-old girl born to a family who is very in, and much loved by those around him. His life seemed so perfect, until one day Keke disease Rhabdomyosarcoma (Cancer Soft Tissue), the first in Indonesia. Beautiful girl and the story is forced to follow a series of chemotherapy and other treatments until the hair Keke little by little began to fall out, skin is dry and often nausea. At one point Keke expressed by the doctor and return to activities as usual. But a year later the cancer returned the disease, more severe and even deadly. Although aware of the disease is severe, does not make Keke surrender. Keke continue the spirit and survive without the slightest weakness.

This story is a true story experienced by Wanda Cantika Sessa Gita, a 13 year old sweet girl. Keke managed to survive the disease until his last breath December 25, 2006 after he was running fast and the Eid. The real story is then written by a blogger who addressed http://lieagneshendra.blogs.friendster.com. There is a quote that has touched the hearts of the film and novel are:

Lord May I WRITE A LETTER SMALL FOR YOU
I begged the Lord allow ONE THING FROM SMALL MU
Lord May I LIVE FOR THAT OLD TIME
Allow GOD I AM IN THIS WORLD FOR A HAPPY.

Bagi yang ingin mendownload ebook novel Surat kecil Untuk Tuhansilahkan klik disini :

About these ads

One comment on “Film “Surat Kecil Untuk Tuhan”

  1. film ini sangat mengharukan,,,
    sya tdak akan prnah bosan mnonton film ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Safari ANS

Terlambat Satu Detik Kerugian Satu Milyar

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.977 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: