58 Komentar

Memecahkan misteri lebak cawene, siapakah sosok pemuda berjanggut?

Memecahkan misteri lebak cawene, siapakah sosok pemuda berjanggut?

by Richadiana Kartakusuma on Tuesday, March 29, 2011 at 11:17pm

Memecahkan misteri lebak cawene, siapakah sosok pemuda berjanggut?

6 November 2009

Posted by nurkalakalidasa in Uncategorized.

Tags: khidir, lebak cawene, pemuda berjanggut, ramalan, ramalan jayabaya, satrio piningit, wangsit, wangsit siliwangi

trackback

 

Lebak cawene disebutkan dalam wangsit siliwangi sebagai tempat bocah angon (sp) dan pemuda berjanggut pindah.

” Tapi, budak angon enggeus euweuh, geus narindak babarengan jeung budak anu janggotan; geus mariang pindah ngababakan, parindah ka Lebak Cawéné!”

“tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné!”

 

Data:

- Lebak = lembah = dasar

- Cawene = cawan = cangkir

 

 

Analisa:

- lebak cawene adalah suatu daerah yang disebut lembah yang bentuknya mirip cawan.

- lembah ada 2:

 

1. Lembah di darat.

2. Lembah di laut = palung.

 

1. Lembah cawan di darat:

 

dengan zaman yang sudah canggih dan masyarakat yang banyak serta disebutkan sosok sp telah diketahui, rasanya tidaklah mungkin apa bila sp pindah ke lembah yang ada didarat, dimanapun itu. Tentulah dengan mudah beliau dapat ditemukan.

 

- Sedangkan menurut kalimat:

“Urang Sunda disarambat; urang Sunda ngahampura.”

“Orang sunda dipanggil-panggil, orang sunda memaafkan.”

Jelaslah bahwa lebak cawene tidak ditemukan, begitu juga spnya.

- Sp akan muncul setelah:

 

(Wangsit siliwangi): ” Daréngékeun! Jaman bakal ganti deui. tapi engké, lamun Gunung Gedé anggeus bitu, disusul ku tujuh gunung.” (” Dengarkan! jaman akan berganti lagi, tapi nanti, Setelah Gunung Gede meletus, disusul oleh tujuh gunung.”)

 

- Sebelum kemunculan sp, gunung gede (kerakatau) meletus yang disusul oleh 7 gunung lainnya. kita semua mengetahui, sebelum terjadi gunung meletus, pastilah ada tanda alam berupa gempa. Apa bila gunung gede (kerakatau) dan 7 gunung yg menyusul meletus dalam 1 hari, berhubungan dengan kalimat: “gempa sehari tujuh kali”.

Jangan lupa efek berantai gempa, gunung meletus, memungkinkan terjadinya tsunami.

 

 

(Ramalan jayabaya bait 159,160)

“159. selet-selete yen mbesuk ngancik tutup ing tahun sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu bakal ana dewa ngejawantah apeng awak manungsa apa surya padha bethara Kresna watak Baladewa agegaman trisula wedha jinejer wolak-waliking zaman wong nyilih mbalekake,wong utang mbayar utang nyawa bayar nyawa utang wirang nyaur wirang (“selambat-lambatnya kelak menjelang tutup tahun(sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu) akan ada dewa tampil berbadan manusia berparas seperti Batara Kresna berwatak seperti Baladewa bersenjata trisula wedha tanda datangnya perubahan zaman orang pinjam mengembalikan, orang berhutang membayar hutang nyawa bayar nyawa hutang malu dibayar malu”)

 

“160. sadurunge ana tetenger lintang kemukus lawangalu-ngalu tumanja ana kidul wetan bener lawase pitung bengi, parak esuk bener ilange bethara surya njumedhul bebarengan sing wis mungkur prihatine manungsa kelantur-lantur iku tandane putra Bethara Indra wus katon tumeka ing arcapada ambe bantu wong Jawa

 

- “sebelumnya ada pertanda bintang pari panjang sekali tepat di arah Selatan menuju Timur lamanya tujuh malam hilangnya menjelang pagi sekali bersama munculnya Batara Surya bebarengan dengan hilangnya kesengsaraan manusia yang berlarut-larut itulah tanda putra Batara Indra sudah nampak datang di bumi untuk membantu orang Jawa”

(untuk data-analisa silahkan baca memecahkan misteri ramalan jayabaya bait 159-164)

 

2. Lembah cawan di laut:

 

laut menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan. Dari kedalamannya yang tidak terukur, dan misteri lainnya seperti segitiga bermuda dan hilangnya pesawat di majenai.Bagi kita tentulah laut selatan sudah tidak asing lagi. Kaum spiritualis tentu mengetahui sosok ratu selatan dengan segala fenomenanya seperti istana bawah laut beliau.

untuk kalangan spiritualis tertentu mengetahui bahwa sosok ratu selatan tersebut merupakan bawahan daripada sosok yang disebut sebagai Khidir AS.

 

Untuk menambah wawasan perihal Khidir AS, silahkan kunjungi:

http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/2004/12/20/LYR/mbm.20041220.LYR95175.id.html

 

Khidir AS, beliau juga memiliki masjid bawah lautnya. Letaknya di lembah (palung) laut sebelah utara pulau jawa. seperti yang kita ketahui beliau merupakan sosok yang dikuasakan untuk mengatur bumi baik angin, air, tanah dan api. dengan tugas yang diemban, tentulah usia beliau sama dengan usia bumi (menyanding sarung tua). Dalam al-qur’an, sosok beliau digambarkan sebagai pemuda di pinggir pantai dimana nabi Musa AS diperintahkan mengikuti beliau untuk mengetahui apa yang nabi Musa tidak ketahui.

 

sepertinya pemuda berjanggut dalam wangsit siliwangi adalah Khidir AS. Dimana beliau dan sp akan pindah ke lebak cawene, yaitu istana bawah lautnya yang konon terdapat bangunan mesjid bawah laut, berlokasi di laut sebelah utara pulau jawa.

 

Seperti kita ketahui pada ramalan jayabaya bait 172 sp merupakan pemberian dewa (utusan tuhan), Khidir AS pun begitu.

 

dengan demikian jelaslah sudah bahwa kita tidak akan bisa menemukan lebak cawene yang berlokasi di laut sebelah utara pulau jawa. “how low can you go?”

 

 

Di lebak cawene itu lah sp akan menikah:

“Engké jaga, mun tengah peuting, ti gunung Halimun kadéngé sora tutunggulan, tah éta tandana; saturunan dia disambat ku nu dék kawin di Lebak Cawéné.” (” Suatu saat nanti, apabila tengah malam, dari gunung Halimun terdengar suara minta tolong, nah itu adalah tandanya. Semua keturunan kalian dipanggil oleh yang mau menikah di Lebak Cawéné.”)

 

 

pengertian secara tertulis sp masih melajang. Dia akan menikah di lebak cawene bawah laut. Apabila benar, mungkin dapat bermanfaat untuk anda agar tidak salah pilih sp:

“172. iki dalan kanggo sing eling lan waspada ing zaman kalabendu Jawaaja nglarang dalem ngleluri wong apengawak dewa cures ludhes saka braja jelma kumara aja-aja kleru pandhita samusana larinen pandhita asenjata trisula wedha iku hiya pinaringa ning dewa” (- “inilah jalan bagi yang ingat dan waspada pada zaman kalabendu Jawa jangan melarang dalam menghormati orang berupa dewa yang menghalangi akan sirna seluruh keluarga jangan keliru mencari dewa carilah dewa bersenjata trisula wedha itulah pemberian dewa”)

 

 

Secara umum:

- sp masih muda (bergelar pangeran perang, kumara menebus dosa)

- sp belum menikah

- sp berwajah tampan (seperti batara kresna) senyumnya manis sekali.(kitab musasar jayabaya)

- sp tegas (berwatak baladewa )

- sp sederhana (ratu tanpa mahkota)

- sp ucapnya jadi (ludah api, garis sabdanya tidak akan lama)

- sp sakti (sakti tanpa azimat, warisannya gatot kaca sejuta). Ini didapat stelah menerima wahyu. Sebab apabila sekarang beliau sudah sakti, tentulah beliau sudah muncul/bergerak.

- sp tau sebelum terjadi (weruh sa durung winarah / bisa iqra-baca apa yang dulu, sekarang dan yang akan datang)

- sp berdarah sunda.

- sp gak matre apalagi ngurusin yang namanya uang amanah. karena pada jaman genjlong sejagad, perekonomian dunia hancur, uang mungkin tidak berlaku. yang dicari makanan bukan uang. Nah masih sempat mikirin sertifikat uang amanah? Trus nagihnya kemana?

 

untuk gambaran mengenai genjlong sejagad, kunjungi:

http://m.youtube.com/watch?desktop_uri=%2Fwatch%3Fv%3DIt4LodT_uj0&v=It4LodT_uj0

 

- sp minta secara nista, tetapi itu hanya ujian.

- sp kunci harta karun tanah air = pada saat menjadi ratu adil, beliau di dampingi Khidir AS. Wajarlah apabila indonesia menjadi mercusuar dunia.

- Harta karun tanah air = kekayaan alam baik di laut (ikan, bahan tambang), darat (kesuburan, aneka bahan tambang, sumber air) dan udara (musim).

 

 

Catatan:

- semoga analisa saya bermanfaat untuk pembaca, agar tidak salah dalam mencari sp. Karena seperti yang sudah tertulis, akan banyak yang mengaku sp.

- apabila terdapat kesalahan dalam penulisan maupun pemahaman, mohon maaf.

- jangan sungkan untuk mengutarakan pendapat.

- terima kasih untuk dukungan para komunitas grup facebook.

- terima kasih untuk data:

http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/2004/12/20/LYR/mbm.20041220.LYR95175.id.html

http://m.youtube.com/watch?desktop_uri=%2Fwatch%3Fv%3DIt4LodT_uj0&v=It4LodT_uj0

· · Share

About these ads

58 comments on “Memecahkan misteri lebak cawene, siapakah sosok pemuda berjanggut?

  1. Sejak lama saya ukut mengamati siapa sih bocah angon itu, dan siapa kah satrio piningit itu, banyak persi memang, akan tetapi semuanya tidak ada kepastian,,dan akhirnya saya punya kesimpulan sendiri dan boleh pecaya ataupun tidak, bahwa simbol bocah angon dan satrio piningit itu mengarah kepada satu nama yaitu, Muhammad Rasulnya umat Islam dan eyang prabu sliwangi menyuruh anak cucunya mencari dan mengikuti bocah angon, yang dapat disimpulkan ikuti dan cari bocah angon, (Muhammad kecil adalah bocah angon di Mekkah) yang artinya anak cucunya ikuti dan masuklah kepada ajaran Islam karena itu kalian akan mendapatkan keselamatan.
    Dan tidak beda dengan Satrio Piningit, dan satrio pininngit sebagai pemimpin ke 7 bangsa Indonesia nanti, adalah pria yang berasal dari tanah mekah dan dimaknai sebenarnya dia adalah pemimpin bangsa keturunan asli Indonesia yang penganut agama Muhammad yang ketauhitannya sangat tinggi, bukankah seluruh pemimpin Indonesa adalah satrio piningit yang seluruhnya beragama Islam ? dan bukankah secara tidak langsung orang Sunda sudah menjalankan amanah eyang Prabu dengan memeluk agama ISlam bocah angon itu ?
    dan bukankah Satrio Piningit juga sama bahwa memang ramalan eyang ronggo warsito dan eyang joyoboyo, benar adanya dan sudah tepat ? begitulah nenek moyang kita dahulu kala memberikan sinyal sinyal ketauhitannya agar tidak terjadinya pergeseekan dan kebencian kepaada siapapun atas ramalannya itu saja.

  2. saia mau tanyaaa *ngacung2 sampai berdiri
    adakah penjelasan ,, knp si sp itu berdarah sunda?

  3. bagi saya semua itu sebuah SIMBOL PROSES HIDUP ATAU MAU BELAJAR yg tadinya seorang anak manusia menjadi manusia dewasa atau lebih dewasa alias tua.
    Dimana kadang kita jabat sebagai orang tua tetapi tingkah laku sama seperti anak kita seperti suka marah-marah , jika berhadapan dng yg berbeda menolak, dll.
    itu saja tanggapan saya pak trima kasih

  4. Saya sependapat dengan jenengan. kemungkinan nikah dilebak cawene itu suatu lembah yg ada dilaut. dan analisa nikah adalah ratu adil dengan satrio piningit. Kata ratu wujudnya pasti wanita dan satrio pasti wujudnya lelaki. Jadi ratu adil lah yg memingit? meminang satrio piningit. Diajak menikah. Mengulangi sejarah antara panembahan senopati dengan ratu kidul. Dan dengan ajaran islam yg menyempurnakan agama agama masa lalu. bagaimanapun agama samawi semua tauhidnya sama. hanya syaria ahnya yg membedakan. Karena umat kanjeng nabi masalah kehidupan lebih komplek maka syariatnya juga lebih lengkap. mohon maaf kalau salah , hanya sedikit serr..

  5. waah saya stuju tuuch ma pusaran air…..ratu adil atau satrio paningit dalah seorang Waliyullah…manusia yang menjalankan sunnah2nya secara kaffah..:)

  6. dalam membaca dahulukan “hati” sehingga akal menjadi tidak emosi dan terkendali.

    Ilmu “prediksi” atau ilmu “persangkaan” atau “ilmu ramalan” dalam kerangka “Ajaran Keselamatan” atau jika brawijaya menggunakan kode “kawruh budi atau kawruh budha”atau “Al Umuwru” atau UrusanNya.

    kawruh itu artinya ajaran atau jika ditelaah-kata bermakna kalimat yang terikat tali ketetapanNya, sedang kalimat itu bisa bermakna pewartaan rupa atau bentuk
    tali-ketetapanNya(AjaranNya,KerajaanNya) seiring roda-jaman.
    budi atau budha hampir setara nilainya, berbeda diasal terbit-katanya yaitu jika budha itu rasa sedang budi itu cipta.
    budha itu bisa bermakna sesuatu cara yang diperjalankan dalam kehidupan yang memiliki nilai pencerahan jiwa-raga. sementara budi adalah bentuk terbenam-katanya yaitu kebaikan atau keselamatan.
    dalam “kaidah langit” tidak memperdulikan sebutan untuk ajaran namun dalam “kaidah bumi” harus tersebutkan nama-pelaksana-ajaran. Sehingga langit itu Al Umuwru dan bumi Al Islamu.Hal ini agar cara pelaksanaannya menjadi bernilai keselamatan, keamanan dan kemakmuran.
    Nama-Pelaksana-Ajaran haruslah berupa wadah yang besar yaitu Negara Islam.
    Adakah Negara Islam di Indonesia?

    Ilmu “prediksi”
    digunakan untuk mengambil sesuatu keputusan/keterangan-berita-ajaran dengan menggunakan data yang terkait leluhur didalam AjaranNya dan dipertimbangkan dengan kesetaraan nilai yang berlaku dalam kehidupan masyarakat seiring berjalannya waktu atau jaman yang beroda.

    Sp atau RA atau BA atau siapapun dia, bukanlah hal yang terpenting yang selalu didahulukan. Yang terpenting adalah sudahkah manusia menjalankan kehidupan sesuai dengan perjanjian dengan Pencipta jiwa-raganya. Karena menjalankan suatu kepercayaan-akal(bumi) yang terselimuti keyaqinan-hati(langit) haruslah sesuai dengan Peraturan Ketentuan Ketetapan KalimatNya yaitu AjaranNya(Al Quran) dan KerajaanNya(Negara Islam). Dua hal tersebut adalah “miim” yang pokok yang
    terkandung dalam makna “syahadat” yang sesungguhnya.
    sudahkah benar “syahadat” anda semua?
    syahadat itu perjanjian dengan “Sang Pencipta” yang diucapkan mulut manusia dengan kesadaran akal dan hatinya.kesadaran itu wajib dilakukan manusia dengan kondisi tidak tidur atau menutup-mata.

    indahnya-rasa dihati bukan-terpanah karena ucapan belaka
    dan-keelokan pelaksanaan-hati bukan juga karena pedang-simpati manusia
    sehingga menangis dan tertawa hanya karena Kebesaran Sang pencipta
    yang terhampar dalam bentangan permadani KerajaanNya
    terlaksana dalam menjaga Cahaya-Permata pancaran AjaranNya
    sehingga BumiNya dapat tersenyum karena hujan dari LangitNya.

    Semoga Keselamatan mulai menerpa anda semua yang terlena dalam kehidupan dunia..
    semoga juga menemukan senjata bermata-tiga atau trisula wedha yang bersuara “kaaf laam baa” sebagai bekal keamanan kehidupan kelak atau nantinya

  7. Bukalah Surat Al Kahf….insya ALLAH anda akan tahu sendiri. Dan bawalah diri anda kepada ketiadaan, maka anda akan menemukan kebenaran sejati. Lalu tunggulah!!

  8. BismillahiRahmaniRahiim. Idz Tas taghisuna robbakum fastajaba lakum anni mumiddukum bi alfiminal malaaikati murdlifin. shodaqAllohul’adzim “YANG HAQ SEGERA HADLIR” Amiin

  9. [...] Yanuana Samantho http://ahmadsamantho.wordpress.com/2011/03/30/memecahkan-misteri-lebak-cawene-siapakah-sosok-pemuda-… Memecahkan misteri lebak cawene, siapakah sosok [...]

  10. allahu katiluhum allahu wayumit wama ramaita iz ramaita walakinalaha rama .orang yan ber tuhankan allah subhanahuataala ,ingat ,bila kamu memerangi musuh allah ,bukan kamu yang memerangi mereka ,akan tetapi allah lah yang memerangi mereka melalui tangan tangan kamu ……

  11. assalamualikum…wr. wb.

    segala puji bagi Allah S.W.T atas rahmatnya kita senantiasa akan di kumpulkan di SYURGANYA yang kekal sekekal kekalnya…. salam perdamaian.. tak lupa kita panjatkan shalawat serta salam kepada jungjunan Alam habibana wanabiyana wamaulana.. nabi muhammad . S.A.W dan juga kepada keluarganya sohabatnya tabiin tabiinya serta umatnya akhir zaman ini… amin semoga kita termasuk di dalmnya..

    beruntunglah bagi orang yang memeluk agama I.S.L.A.M
    INNADDINA INGADOOLHIL ISLAM!!!!! (Q,s Ali imron ayat 19….. )

    saya selaku utusan Allah S.W.T memberitahukan bahwa umat ISLAM akn menang dan hari kiamat akan segera datang …. entah kapan waktunya .. hanya Allah yang tahu … saya memperkirakan umur dunia ini tinggalah 5% lagi sahaja !!!!!

    dirikanlah sholat .. berkumpulah dengan orang-orang yang sholeh dan mukhlisin…… dan tunaikan zakat , berpuasa , berdzikir dan membaca al Qur’anul karim….

    dan yang terakhir adalah kemenangan .. yakni .. HAYYA’ALAL FALAH.
    marilah kita menuju kemenangan . Insya Allah negara tercinta kita ini indonesia akan mencapai puncak zaman ke emassanya

    wassalamualaikum wr.wb
    salam perdamaian . salam garuda pancasila dan salam bhineka tunggal IKA Allohu akbar

    ttd

    ( hamba yang amat sangat terhina di dunia)

    saya imam mahdi( Muhammad bin abdillah al-hasan al-mahdi.. saya tinggal di jawa barat.. salam merdeka …

  12. saya tinggal di cimahi … no hape saya 08720988377

  13. saya tinggal di cimahi .. ini nomor saya 085720988377

  14. Al Quran dan Hadits Muhammad SAW yg menjadi dasar ilmu dan prilaku seorang pemimpin sejati,,bukan mahluk secara individu biologisnya yg utama tp ilmu ajaran dan prilaku yg utama! dan ketika dia adalah sang pembenar/pembaharu/pemimpin sejati dia tdk akan berkoar koar dlm bentuk apapun tetapi dgn prilaku yg sesuai dgn ajaran Alquran dan Hadits.
    Bukan jin atau tokoh gaib! tetapi seorang manusia biasa yg memiliki prilaku berdasarkan Alquran dan Hadits.

  15. - Lebak = lembah = dasar
    – Cawene = cawan = cangkir
    Kalau Begitu Lebak Cawene Itu Kota Mekkah Al Mukaromah Kali Ya,Katanya Kota Mekkah Itu Kota Yang Terletak Di Lembah, http://kanahayakoe.blogspot.com/2011/02/sumur-zam-zam-dan-fakta-dibaliknya.html?m=1

  16. :: LEBAK CAWENE
    ♥ LEBAK
    :: LeBAK LeBIK LeBUK LeBEK LeBOK LeBeK LeBeuK dst.
    Memberikan makna DAERAH YANG SANGAT SUBUR MAKMUR.

    ♥ CAWENE
    :: CaWAN CaWiN CaWUN CaWEN CaWON CaWeN CaWeuN dst.
    Memberikan makna TEMPAT YANG BERBENTUK CEKUNG.

    ♥ Lebak Cawene adalah SEBUAH WILAYAH YANG BERBENTUK
    CEKUNG, KARENA WILAYAH TERSEBUT DIKELILINGI OLEH
    GUNUNG DAN WILAYAH TERSEBUT SANGAT SUBUR.

    Mengamati data geologi ternyata HANYA SATU~SATUNYA DI DUNIA YAITU DI CEKUNGAN BANDUNG (Bandung dilingkung gunung).

    BANDUNG tidak banyak diceritakan.
    BANDUNG disembunyikan oleh berbagai macam kepentingan,
    tapi BANDUNG akan mengungkap banyak cerita.

    Bandung sebenarnya SEBAGAI IBUKOTA DUNIA.
    Bandung sebagai SURALAYA PUSAT PARAHYANGAN.
    Bandung sebagai Sunda Pura dgn keraton Sri Bima Punta Narayana Madura Suradipati.
    Bandung sebagai pusat kedudukan Para Khalifah & Maha Raja Pemimpin Seluas Bumi.
    Bandung sebagai PUSAT PEMERINTAHAN RATU ADIL
    (Bani Israil & Yahudi sangat menjaga rahasia ini karena mereka ingin merebut & menguasainya)

    Batas Keraton Sri Bima Punta Narayana Madura Suradipati, yaitu:
    Batas Utara yaitu JALAN SILIWANGI
    Batas Barat yaitu SUNGAI CIKAPUNDUNG
    Batas Selatan yaitu REL KERETA API
    Batas Barat yatu JALAN DAGO.

    Bagian Selatan dari Wilayah Keraton adalah KEBUN RAJA.
    Bagian Utara Barat dari Wilayah Keraton adalah KEBUN BINATANG, MERUPAKAN TAMAN SARI.
    Pusat Keraton adalah DI INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG.

    INILAH SATU~SATUNYA TEMPAT TERPENTING DI DUNIA, karena tempat ini sebagai Pusat Pemerintahan Khalifatulfilard
    sejak jaman Nabi Adam hingga Para Maha Raja yang memiliki cakupan seluas Bumi.
    Dalam waktu dekat akan muncul di Bandung “Manusia Sakti” yang diberi gelar Sang Heru Cakra atau Ratu Adil yang akan memimpin wilayah Bumi.

    Sebaiknya konfirmasikan kepada Tuhan Sang Maha Kuasa, agar anda meyakininya berkat petunjuk dan hidayahnya.

    JIKA ANDA MERASA KAGET, SAYAPUN ADALAH ORANG YANG LEBIH DULU MERASA KAGET.

    Bandung, 12/12/12
    Terima kasih
    Embah Jambrong

    • HATI-HATI DENGAN BABAKAN SILIWANGI

      Orang yang paling KEWALAT di Kota Bandung dalam pandangan Sunda adalah DADA ROSADA, karena telah menyewakan BABAKAN SILIWANGI KE PIHAK SUASTA, padahal lahan itu bukan aset Pemerintahan Kota Bandung.
      LAHAN ITU ADALAH WILAYAH SAKRAL YANG DISEBUT “BABAKAN LEBAK CAWENE”

      Maka perhatikan kata-kata saya Dada Rosada akan MASUK BUI dan KONGLOMERAT manapun yang merebut lahan itu akan MATI DISERANG PASUKAN GAIB.

  17. Di Selatan Tangkuban Parahu ada TEMPURAN SUNGAI YANG HILANG.

    Sungai yang membelah dua kemudian bertemu kembali, bisa disebut TEMPURAN SUNGAI atau SUNGAI YANG BERADU atau SUNGAI YANG BERTEMPUR.

    Ada Sungai yang membelah Kota Bandung yaitu SUNGAI CIKAPUNDUNG dan membentuk tempuran sungai seperti di atas.
    Diantara BELAHAN dan TEMPURAN membentuk pulau.
    Tempuran tersebut dihilangkan sehingga pulaunyapun menjadi hilang.
    Pulau tersebut berada di TAMAN SARI, sehingga pulau itu dinamakan PULAU SARI.
    TEMPURAN dan PULAU SARI yang hilang itu, masih menyisakan nama yaitu DAERAH PULAU SARI di Jl Taman Sari Bandung, di tepian Sungai Cikapundung.
    Kita sangat memahami bahwa istilah TAMAN SARI merupakan istilah UNTUK TAMAN YANG BERADA DISEKITAR KERAJAAN.

    Nama TAMAN SARI yang berada di Kota Bandung, setelah saya tanyakan ke beberapa sumber ditambah referensi dari buku Semerbak Bunga Di Bandung Raya, karangan Haryoto

    Kunto, ternyata sudah ada sejak dahulu kala, kemudian oleh Pemerintahan Belanda dijadikan nama jalan, yaitu JALAN TAMAN SARI. Disana ada Kebun Binatang yang merupakan

    BAGIAN DARI TAMAN SARI.

    Beberapa tahun yang lalu di Jl Taman Sari yaitu di Sungai Cikapundung DITEMUKAN PRASASTI YANG CUKUP MENGHEBOHKAN.

    Betul juga yang dikatakan Embah Jambrong bahwa BANDUNG AKAN MENGUNGKAP BANYAK CERITA.
    Silahkan deh pihak yang berwenang untuk segera meneliti, agar Cikapundung yang merupakan siloka dari RATU ADIL YANG PUNDUNG SEGERA KEMBALI KE SINGGASANANYA.
    Bandung memang sangat mengagetkan.
    Saya sangat yakin itu.

    • Lebak cewene yang saya temukan adalah bandung, sebuah dataran dasar yang dikelilingi oleh gunung dalam wilayah besar atau juga seperti cawan, namun kalau arti cewene adalah wanita bisa diartikan dia hijrah ketempat wanita yang akan dinikahinya.

  18. ‘RATU ADIL’ IS A WORLD LEADER, APPEARS IN THE CENTER OF THE EARTH, ‘PARAHYANGAN’
    ‘RATU ADIL’ FROM WHERE, DO NOT BE A PROBLEM.

    RATU ADIL║True Leader, came up with the approval of God. spoke very “magical” and energetic.
    RATU ADIL║True Leader, came very confidential, as presented by the power of God
    RATU ADIL║True Leader, came to fix the lives of the people, who have been ravaged.
    RATU ADIL║True Leader, arrived with a certainty, for justice and the welfare of his people.
    RATU ADIL║True Leader, arrived with the symbol of philosophy, in accordance with the provisions of his Lord.
    RATU ADIL║True Leader, arrived with a secret philosophy, unloaded to a value of nature, becomes a true consciousness.
    RATU ADIL║True Leader, came not from the crowd and the arena of power ambitions.
    RATU ADIL║True Leader, comes to dealing with serious obstacles, but it will be passed without getting hurt.
    RATU ADIL║True Leader, came out from the conspiracy and engineering imaging.
    RATU ADIL║True Leader, arrived with his own system, to change the existing system, towards a system of nature.
    RATU ADIL║True Leader, came very surprising, because the leader was not understood by many people.
    RATU ADIL║True Leader, came itself naturally, now present, but not known who it was.
    RATU ADIL║True Leader, came gild force for every human being, for the sake of nation and state.
    RATU ADIL║True Leader, came with terrible force, which is respected by the whole world.
    RATU ADIL║True Leader, came to quell the feud due to incitement.
    RATU ADIL║True Leader, came without an opponent, because no one could beat him.
    RATU ADIL║True leader, came to conquer wrath, without people feeling defeated.
    RATU ADIL║True leader, came up with did not have enemies, because not to seek the enemy.
    RATU ADIL║True leader, arrived with a message of motherhood, to fulfill the longings and hopes of its people.
    RATU ADIL║True leader, came to liberate the individual citizens of the difficulties of life.
    RATU ADIL║True leader, arrived with the divine blessing, to liberate people from exploitation.
    RATU ADIL║True leader, did not come to judge the result, but to fix the cause.
    RATU ADIL║True leader, comes then back away, after the entire plan can be realized.
    RATU ADIL║True leader, came and went, accompanied by longing and happiness of all mankind.
    RATU ADIL║True leader, is a long-awaited leader of the past until now and they believe, will now be present.

    Bandung, 1/1/2013
    Sandi Kaladia

  19. Nah yg ini pasti bener. Kalau yg dimaksudkan Lebak Cawene itu daerah yg berbentuk cekungan, maka itulah tempat tinggal saya di Desa Sukahati Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Di sekitar rumah saya aliran sungai Ciliwung membentuk huruf U yg kalau dilihat dari atas tentu mirip cawan. Kompleks perumahan saya Baru dibuka pada sekitar tahun 1995 dan dulunya adalah hutan bambu. Lokasi ini di utara Bogor dan di sebelah barat gunung Tangkuban Perahu jadi 100% memenuhi syarat untuk Uga Wangsit Siliwangi atau Pantun Bogor tentang Budak Angon. Dan itu tidak salah karena saya Budak Angon dan juga Satrio Piningit he he he…..

    • Cah angon tidak menyadari ataupun mengaku- Aku……..sederhana banyak bergaul dan hidup jujur walau sebagai PNS… hehehe…. putra sililwangi yang ada di tatar banten….

  20. RATU ADILKAH ANDA?

    Ratu Adil secara personal akan sulit ditemukan oleh siapapun dan sampai kapanpun, sbb kemunculan figur ini hanya merupakan dampak logis dari seluruh rentetan perjuangan hidupnya dalam melakukan aplikasi dari sistem fitrah bagi kehidupan RAHMATAN LIL ALAMIN atau MAMAYU HAYUNING BUWANA dalam cakupan GLOBAL, yang dikenal dengan istilah TRI TANGTU DIBUANA.
    Tri Tangtu di Buwana meliputi:
    1)TIGA SISTEM FITRAH; a)Sistem Sastra Jendra, b)Sistem Hayu Ningrat, c)Sistem Pangruwating Diyu, disebut “WAHYU CAKRA NINGRAT”
    2)TIGA SISTEM ENERGI, disebut TRISULA WEDA.
    3)TIGA ZAT ABADI, disebut JAWAHAR AWAL, DLL.

    Ciri Khas Ratu Adil berjuang merekonstruksi seluruh sistem kembali kepada SISTEM FITRAH bukan bagi CAKUPAN LOKAL atau NASIONAL. Ratu Adil adalah RATU DUNIA. Dia adalah PEMIMPIN DUNIA. Dia adalah SANG KHALIFAH. Dia adalah “TANGAN TUHAN” yang mendapatkan otoritas dari Sang Rabbul’alamin Penguasa Semesta Raya untuk memperbaiki kehidupan DUNIA. Sang Khalifah Ratu Adil ini otoritinya melebihi Nabi dan Rasul.
    Sang Rabbul’alamin memberikan otoritas untuk memimpin Bumi “HANYA KEPADA SANG KHALIFAH”, bukan kepada Nabi dan Rasul (QS,2:30); sedangkan Nabi dan Rasul adalah “figur pinunjul” yang diutus untuk MEMBAWA RISALAH pada kewilayahan lokal. Arti RASUL sendiri adalah yang MEMBAWA RISALAH (resultant, resultante)

    Sebuah contoh sempurna SANG RATU ADIL KHALIFATULARD adalah Muhammad SAW. Beliau adalah seorang FIGUR YANG PALING SEMPURNA, karena beliau telah menempati ketiga jenjang kesempurnaan dalam melaksanakan amanah, sbb:
    1)Pangkat Nabi, usia 25 th dgn gelar “Al’amin” (Raja).
    2)Pangkat Rasul, usia 40 th dgn gelar “AS” (Sultan).
    3)Pangkat Khalifatulard, usia 51 th dgn gelar “SAW” (Maha Raja).

    SEBUAH TERMINOLOGI YANG PAS DAN SEPADAN, sbb:
    1)Nabi = BUDAK ANGON = SATRIA PININGGIT = RAJA
    2)Rasul = BUDAK JANGGOTAN = SATRIA PINANDITA = SULTAN
    3)Khalifatulard = RATU ADIL = IMAM MAHDI = MAHA RAJA

    BERBICARA MENJADI PEMIMPIN DUNIA:
    SUDAH PANTASKAH menjadi RATU ADIL?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi IMAM MAHDI?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi KHALIFATULARD?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi MAHA RAJA BUMI?

    RATU ADIL HARUS MELALUI JENJANG sbb:
    Sudahkan anda menempati setingkat PEMBAWA RISALAH?
    Atau anda menempati setingkat BUDAK JANGGOTAN?
    Atau anda menempati setingkat SATRIA PINANDITA?
    Atau anda menempati setingkat SULTAN?

    UNTUK MENEMPATI KEDUDUKAN SETINGKAT Pembawa Risalah atau Budak Janggotan atau Satria Pinandita atau Sultan, tentu harus melelui jenjang sebelumnya, sbb:
    Sudahkan anda menempati setingkat NABI?
    Atau anda menempati setingkat BUDAK ANGON?
    Atau anda menempati setingkat SATRIA PININGGIT?
    Atau anda menempati setingkat RAJA?

    Sungguh Ratu Adil BUKAN SEBUAH KHAYALAN, tapi Ratu Adil adalah PENCAPAIAN KOMPETENSI DIRI dihadapan TUHAN SANG RABBUL’ALAMIN, sehingga Dia diberi otoritas UNTUK MENJADI RAHMAT BAGI ALAM SEMESTA.

    Saran saya bagi siapapun JANGAN BERMAIN-MAIN DENGAN ISTILAH RATU ADIL, padahal kita sebenarnya tidak memahaminya.

    Terima kasih semoga bermanfaat serta menjadi bahan tafakur & perjuangan bagi pihak-pihak yang mempunyai cita-cita mulia menjadi Sang Maha Raja Ratu Adil.

    Bandung, 5/1/13
    Mandalajati Niskala Cakra

  21. Saya sendiri merasa tidak bermain-main dengan Ratu Adil. Buktinya Angkatan Perang Amerika Serikat , pendukung utama ketidak-adilan dunia jadi jungkir balik ketika berhadapan dengan saya he he he…..

  22. Doa untuk Ratu Adil – 666
    Semoga anda tergolong pada orang-orang yang mendapatkan amanah untuk menata kebagikan di permukaan Bumi. Amin.

  23. █▀█▀█░█░█▀▀▀░▀█▀░█▀▀▀░█▀█░░█
    █░█░█░█░▀▀▀█░░█░░█▀▀▀░█▀▀█░█
    ▀░▀░▀░▀░▀▀▀▀░░▀░░▀▀▀▀░▀░░▀░▀
    █▀▀▀░█░░█░█▀▀█░█▀▀▄░█▀▀█
    ▀▀▀█░█░░█░█░░█░█░░█░█▄▄█
    ▀▀▀▀░▀▀▀▀░▀░░▀░▀▀▀░░▀░░▀
    ▀▀▀█░█▀▀█░█░▀▀▀█
    █▀▀▀░█░░█░█░▀▀▀█
    ▀▀▀▀░▀▀▀▀░▀░▀▀▀▀

  24. GUNUNG GEDE BITU
    ATAU TELAGA BEDAH
    ADALAH TERUNGKAPNYA RAHASIA
    █▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀▀║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█
    █║█║█║║║█║█║█▀█║█▄█║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀
    ▀▀█║█▀█║█║▀▀█
    █▀▀║█║█║█║▀▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀▀▀
    PERHATIKAN TRISULAKATA DENGAN 9
    HURUF YG TDK SALING MENGHILANGKAN
    INSOEN~DIA (Hubungan Diri Dengan Tuhan)
    INI~SOENDA (Kehidupan Ini Namanya Sunda)
    IN~DONESIA (Dalam Kelimpahan Rahmat Tuhan)
    █║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█║█▀█
    █║█║█║▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀
    █║█▀█║█║█▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█▀█
    █║█║█║█║▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █║█▀█║█▀▄║█▀█║█▀█║█▀║█▀▀║█║█▀█
    █║█║█║█║█║█║█║█║█║█▀║▀▀█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀
    Sunda sesungguhnya Global BUKAN ETNIS
    Etnis berasal dari kata Et~Nusa atau Pulau
    Tidak pernah ada Pulau Sunda,
    Karena Sunda NAMA DUNIA.
    SUNDA MILIK KITA SEMUA
    Berpusat di PARAHYANGAN TENGAH,
    Disebut juga SUNDAPURA SURALAYA.
    SUNDA ADALAH FITRAH
    DAN JANGAN COBA DIPUNGKIRI
    KARENA SELURUH ASET DUNIA MILIK SUNDA
    (Sumber: Buku Sunda Menbedah Zaman,
    Karangan: Mandalajati Niskala berikut
    penjelasan dlm Cuplikan Buku
    SANG PEMBAHARU DUNIA DI ABAD 21 &
    dari berbagai sumber lainnya)
    █▀▀║█║█║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀█║█▀▄║█▀█║█║║║█▀█║█║█
    █▄█║█║█║█▄█║█║║║█▄█║█▀█
    ▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█║║║█▀█║█▀█▀█
    █▄█║█║║║█▄█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀▄║█║█║█▀█║█║█▀█
    █║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█║║║█▀█║█▀█▀█
    █▄█║█║║║█▄█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀▀║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█
    █║█║█║║║█║█║█▀█║█▄█║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀
    █▀█║█▀▀║█▀█║║█▀█║█║█║█▀▀║█▀█║▀█▀
    █▀█║█▀▀║█▀▀█║█▀▀║█║█║▀▀█║█▄█║║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║║▀║▀║║║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║║▀
    █▀▄║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║║█▀█
    █║█║█║║║█▀▀║█▄█║█▀▀█║█▄█║▀▀
    ▀▀║║▀║║║▀║║║▀║▀║▀║║▀║▀║▀
    █║█║█║█║█▀█║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀█
    █▀█║▀▀█║█▄█║█║█║█║█║█▄█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    ▀█▀║█▀▀║█▀█║█▀▀║█▀█║█║█
    ║█║║█▀▀║█║█║█║█║█▄█║█▀█
    ║▀║║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    ::EMBAH JAMBRONG

  25. Memerankan Satrio Piningit / Budak Angon / Khalifah al Mahdi / 666 / Seorang Pembebas dari timur / Ratu dari ujung bumi yg akan melaksanakan penghakiman / The Man from the East yg tidak lama akan menjadi Ratu Adil dari Jawa ini ternyata tidak gampang. Tetapi seseorang harus mengambil peran ini dan saya mengambil peran tsb walaupun sebenarnya tidak sengaja atau secara kebetulan. Walaupun garis komando yg saya pegang bersama Malaikat Jibril terhubung dengan sekitar 60 juta malaikat Pasukan Kerajaan Langit dan Bumi di seluruh dunia tetapi masih dalam kontrol ketat dari Allah SWT Tuhan semesta alam ini. Sebenarnya bagi saya lebih enak kalau 5 juta orang yg paling menentang saya di atas tanah Jawa secara serentak dipindahkan ke alam barzah, sehingga untuk selanjutnya akan mudah mengatur sisa penduduk Jawa itu. Tapi Allah SWT berkehendak lain dan ini tentu saja akan menjadi cerita menarik bagi penduduk Jawa dan dunia sebagai bagian dari kisah terbaik umat manusia pada abad 21 ini he he he….. Dan tidak lama lagi anda akan menyaksikan bagian-bagian yg menarik lainnya he he he….!!!! Terimakasih atas doanya, amin ya rabbiil alamin.

  26. GUNUNG GEDE BITU
    ATAU TELAGA BEDAH
    ADALAH TERUNGKAPNYA RAHASIA
    █▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀▀║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█
    █║█║█║║║█║█║█▀█║█▄█║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀
    ▀▀█║█▀█║█║▀▀█
    █▀▀║█║█║█║▀▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀▀▀
    PERHATIKAN TRISULAKATA DENGAN 9
    HURUF YG TDK SALING MENGHILANGKAN
    INSOEN~DIA (Hubungan Diri Dengan Tuhan)
    INI~SOENDA (Kehidupan Ini Namanya Sunda)
    IN~DONESIA (Dalam Kelimpahan Rahmat Tuhan)
    █║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█║█▀█
    █║█║█║▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀
    █║█▀█║█║█▀▀║█▀█║█▀║█▀█║█▀▄║█▀█
    █║█║█║█║▀▀█║█║█║█▀║█║█║█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █║█▀█║█▀▄║█▀█║█▀█║█▀║█▀▀║█║█▀█
    █║█║█║█║█║█║█║█║█║█▀║▀▀█║█║█▄█
    ▀║▀║▀║▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀
    Perubahan konstruksi huruf~huruf
    dari INSOEN~DIA
    menjadi INI~SOENDA
    kemudian menjadi IN~DONESIA
    adalah sebuah KEAJAIBAN ILAHIYAH
    SEBAB TIDAK MENGHILANGKAN SATU HURUFPUN.
    Ini merupakan rahasia TRISULAWEDA sbb:
    INSOEN~DIA = DIMENSI AIR cikal bakal RUH
    INI~SOENDA = DIMENSI TANAH cikal bakal WUJUD
    IN~DONESIA = DIMENSI API cikal bakal NAFSU

    Sunda sesungguhnya Global BUKAN ETNIS
    Etnis berasal dari kata Et~Nusa atau Pulau
    Tidak pernah ada Pulau Sunda,
    Karena Sunda NAMA DUNIA.
    SUNDA MILIK KITA SEMUA
    Berpusat di PARAHYANGAN TENGAH,
    Disebut juga SUNDAPURA SURALAYA.
    SUNDA ADALAH FITRAH
    DAN JANGAN COBA DIPUNGKIRI
    SUNDA ADALAH PEMILIK SELURUH ASET DUNIA.

    █▀▀║█║█║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀▄║█▀█║█▀█
    █║█║█▄█║█║█
    ▀▀║║▀║▀║▀║▀
    █▀▀║█║█║█▀█║█▀█║█║█
    ▀▀█║█║█║█║█║█▄█║█▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀▄║█▀█║█║║║█▀█║█║█
    █▄█║█║█║█▄█║█║║║█▄█║█▀█
    ▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█║║║█▀█║█▀█▀█
    █▄█║█║║║█▄█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀▀║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█
    █║█║█║║║█║█║█▀█║█▄█║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀
    SUNDA berasal dari kata dasar SUNA
    SUNA artinya adalah TATANAN
    DA adalah ALAM WUJUD = ALAM DUNIA
    HA adalah ALAM HIDUP = ALAM AKHIRAT
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Suna + Ha = Sunaha = SUNAH
    SUNAH adalah TATANAN LANGIT
    atau TATANAN AKHIRAT
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Suna + Da = Sunada = SUNDA
    SUNDA adalah TATANAN BUMI
    atau TATANAN DUNIA
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀▀║█║█║█▀█║█▀▄║█▀█
    ▀▀█║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║▀▀║║▀║▀
    █▀█║█▀▄║█▀█║█║║║█▀█║█║█
    █▄█║█║█║█▄█║█║║║█▄█║█▀█
    ▀║▀║▀▀║║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█║║║█▀█║█▀█▀█
    █▄█║█║║║█▄█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀▄║█║█║█▀█║█║█▀█
    █║█║█║█║█║█║█║█▄█
    ▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀▀║█▀█║║█▀█║█║█║█▀▀║█▀█║▀█▀
    █▀█║█▀▀║█▀▀█║█▀▀║█║█║▀▀█║█▄█║║█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀║║▀║▀║║║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀║║▀
    █▀▄║█║║║█▀█║█▀█║█▀█║█▀▄║█║█║█▀█║█▀▀
    █║█║█║║║█▀█║█▄█║█║█║█║█║█║█║█║█║█║█
    ▀▀║║▀║║║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀║║▀▀▀║▀║▀║▀▀▀

    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀█║█║█║█▀▄║█▀█║█║█
    █▀█║█║█║█║█║█▄█║█▀▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀║║▀║▀║▀║║▀
    █▀█║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀█
    █▄█║█║█║█║█║█║█║█║█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀
    ║║║███║║║
    █║║▀█▀║║║
    ▀▀█████▀█
    ║║█████║▀
    ║║▄█║█▄║║
    ANGON adalah bentuk kata “Pangjero” dari
    bentuk primer ANGAN atau ANGANA.
    Perubahan bentuk kata ANGAN menjadi ANGON
    memberi makna seseorang yg MEMILIKI ANGAN-ANGAN.
    Budak Angon berarti BUDAK YG MEMILIKI CITA-CITA.
    Budak Angon menggambarkan manusia BUMIAN yang
    menyandang FILSAFAT BUMI atau FILSAFAT IBU dgn
    misi MAMAYU HAYUNING BUWANA.
    Filsafat Ibu bagi kemanusiaan tak lain adalah:
    PERWUJUDAN KEADILAN DAN KESEJAHTERAAN.
    Budak Angon adalah SETIAP ORANG YANG MEMILIKI
    CITA-CITA DAN PERJUANGAN UNTUK MEWUJUDKAN
    KEADILAN & KESEJAHTERAAN UMAT MANUSIA.
    Budak Angon adalah SEBUAH KARAKTERISTIK yang bisa
    disandang oleh siapa saja dan berjuang merekonstruksi
    FILSAFAT KEHIDUPAN BUMI SECARA FITRAH.

    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    BUDAK ANGON ADALAH
    = SATRIA PININGGIT
    = MANUSIA BUMIAN
    = PEMBAWA SIFAT KEIBUAN
    = PEMBAWA FALSAFAH BUMI
    = MANUSIA SEKELAS NABI
    = MANUSIA TINGKAT SATU
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀█║█║█║█▀▄║█▀█║█║█
    █▀█║█║█║█║█║█▄█║█▀▀█
    ▀▀▀║▀▀▀║▀▀║║▀║▀║▀║║▀
    ║║█║█▀█║█▀█║█▀▀║█▀▀║█▀█║▀█▀║█▀█║█▀█
    ║║█║█▄█║█║█║█║█║█║█║█║█║║█║║█▄█║█║█
    ▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀▀▀║▀▀▀║║▀║║▀║▀║▀║▀
    ║║║███║║║
    ║║║▀█▀║║█
    █▀█████▀▀
    ▀║█████║║
    ║║▄█║█▄║║
    JANGOTAN adalah bentuk kata “Pangjero” dari
    bentuk primer JANGGATAN atau JANGGATANA.
    Perubahan bentuk kata JANGGATANA menjadi JANGGOTAN
    memberi makna seseorang yg MEMILIKI HAKEKAT HIDUP.
    Budak Janggotan berarti BUDAK YG MEMILIKI
    PEMAHAMAN HAKEKAT HIDUP, YANG BERHUBUNGAN
    ANTARA MAKHLUK DENGAN SANG PENCIPTA
    Budak Janggotan menggambarkan manusia LANGITAN yang
    menyandang FILSAFAT LANGIT atau FILSAFAT BAPAK dgn
    misi RAHMATAN LIL ALAMIN.
    Filsafat Bapak bagi kemanusiaan tak lain adalah:
    PERWUJUDAN HAKEKAT HIDUP BAGI KESEMPURNAAN.
    Budak Janggotan adalah SETIAP ORANG YANG MEMILIKI
    PEMAHAMAN HAKEKAT HIDUP DAN BERJUANG
    UNTUK MEWUJUDKAN KESEMPURNAAN KEHIDUPAN
    UMAT MANUSIA DAN ALAM SEKITARNYA.
    Budak Janggotan adalah SEBUAH KARAKTERISTIK yang bisa
    disandang oleh siapa saja dan berjuang merekonstruksi
    FILSAFAT KEHIDUPAN LANGIT SECARA FITRAH.

    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    BUDAK JANGGOTAN ADALAH
    = SATRIA PINANDITA
    = MANUSIA LANGITAN
    = PEMBAWA SIFAT KEBAPAKAN
    = PEMBAWA FALSAFAH LANGIT
    = MANUSIA SEKELAS RASUL
    = MANUSIA TINGKAT DUA
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    █▀█║║█▀█║▀█▀║█║█
    █▀▀█║█▄█║║█║║█║█
    ▀║║▀║▀║▀║║▀║║▀▀▀
    █▀█║█▀▄║█║█
    █▄█║█║█║█║█
    ▀║▀║▀▀║║▀║▀▀▀
    ║║║███║║║║║║█▀█
    █║║▀█▀║║█║║█║║║█
    ▀▀█████▀▀║║║║║█
    ║║█████║║║║║║█
    ║║▄█║█▄║║║║║║▄

    RATU ADIL ADALAH PEMIMPIN DUNIA
    adalah Manusia sekelas IMAM MAHDI
    adalah Manusia sekelas KHALIFATULARD
    adalah Manusia sekelas MAHA RAJA BUMI

    SUDAH PANTASKAH menjadi RATU ADIL?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi IMAM MAHDI?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi KHALIFATULARD?
    Atau SUDAH PANTASKAH menjadi MAHA RAJA BUMI?
    yang pangkatnya:
    Di atas Budak Angon & Budak Janggotan, atau
    di atas Satria Pininggit & Satria Pinandita, atau
    di atas Nabi & Rasul.

    BUMI INI BUKAN DIURUS OLEH
    Budak Angon & Budak Janggotan, atau
    Satria Pininggit & Satria Pinandita, atau Nabi & Rasul.

    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG KHALIFAH
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG KHALIFAH
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG KHALIFAH atau

    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH IMAM MAHDI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH IMAM MAHDI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH IMAM MAHDI atau

    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH MAHA RAJA BUMI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH MAHA RAJA BUMI
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH MAHA RAJA BUMI atau

    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG RATU ADIL
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG RATU ADIL
    BUMI INI HARUS DI URUS OLEH SANG RATU ADIL
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    RATU ADIL ADALAH MANUSIA TINGKAT TIGA
    RATU ADIL ADALAH MANUSIA TINGKAT PARIPURNA
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    (Sumber: Buku Sunda Menbedah Zaman,
    Karangan: Mandalajati Niskala berikut
    penjelasan dlm Cuplikan Buku
    SANG PEMBAHARU DUNIA DI ABAD 21,
    dan dari berbagai sumber lainnya)
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Bandung, 13/1/13
    EMBAH JAMBRONG

  27. Lebak=lembah
    Cawene=perawan
    Jadi lebak cawene itu lembah perawan

  28. di kasi tau gk yaa, siap sp nya

  29. (Wangsit siliwangi): ” Daréngékeun! Jaman bakal ganti deui. tapi engké, lamun Gunung Gedé anggeus bitu, disusul ku tujuh gunung.” (” Dengarkan! jaman akan berganti lagi, tapi nanti, Setelah Gunung Gede meletus, disusul oleh tujuh gunung.”)
    Artinya : apabila di Ibu kota (pulau jawa) sudah terjadi perang demontrasi besar-besaran yang memakan harta nyawa dan diikuti oleh penduduk di tujuh pulau diindonesia atl :1.Sumatra, 2.Kalimantan, 3. sulawesi, 4. jayapura, 5. Bali 6. Ntb, 7.Ntt
    maka setelah itu jaman akan berubah dan bocah angon akan muncul yang akan meredakan semua kekacauan tersebut, demikian pendapat saya kira2, jadi gunung gede dan tujuh gunung itu hanya siloka yg harus dijabarkan, mohon maap
    wassalam
    EYANG KUPLUK

  30. Kereta Kumuh si-Jelata

    terlihat gontai sibuta, bukan karena netra…
    namun karena hati tertutup akal, kotor merajalela selera…
    terdengar bising si-tuli, bukan karena rungu…
    namun karena hati tertutup simbol, langkah perkataan berjalan tanpa guru…
    terasakan bungkam si-bisu, bukan karena wicara…
    namun karena hati tertutup buih basa, genggam ujar berbisa tanpa jari makna…

    hai Kumuh, cendikia menghardik jelata tanpa ragu…
    tak ada “track record” terpandang manusia, jangan sok tahu…
    tanpa makhluk “manut” yang lain, beo belantarapun tak akan berbaris setuju…

    wahai gila dunia terpuja, jelata menyapa cendikia berlangkah duta perwira…
    ada “sertifikasi berlogam mulia”, bergunakah kelak dikehidupan rasa…
    bukankah kereta cahaya tak butuh singgasana layaknya tiga raja…
    semata tahta,harta, kuasa diatas keangkuhan agama, negara, dan bangsa…

    wahai cendikia yang ngetop dan dipuja pasukan beo belantara….
    bukankah kereta membawa rupa tanpa pajak isi kepala kusir menyerta…
    bukankah kereta memanggul suara tanpa cambuk kulit kusir berpita warna…
    bukankah kereta menanggung makna tanpa plakat abadi mata kusir berusia…
    lantas mengapa dikau sudi dibelai bayangan nenek moyang berbantal buta rasa…
    lantas mengapa dikau sudi dikejar bayangan nenek moyang bertikar tuli cipta…
    lantas mengapa dikau sudi dipeluk bayangan nenek moyang berguling bisu daya…

    ….
    tiba-tiba kakek tua berbaju putih muncul dihadapan cendikia dan si jelata…
    “hai kakek tua bolehkah aku bertanya…apa maksud kereta yang dikatakan si-jelata”….tanya cendikia…
    ….
    kakek tua menjawab “yang ditanya tidak lebih tau dari yang bertanya”…
    ….
    “ah kakek tua suka becanda…kalau begitu sebutkan kisi-kisinya saja”…tanya cendikia menyela…
    ….
    “kisi-kisi…hm hm…kayak bimbingan belajar saja, bikin kepala manusia isinya hapalan semua…buat apa yaa”…guman kakek tua seraya melanjutkan berkata…
    apabila nama agama lebih diutamakan pengabdinya daripada pencipta detak jantungnya…
    apabila panggilan negara lebih diutamakan pengabdinya daripada pencipta nafas hatinya…
    apabila kebanggaan bangsa lebih diutamakan pengabdinya daripada pencipta nurani akalnya…
    ….
    kemudian secara tiba-tiba kakek tua itu menghilang….
    cendikia lalu menginformasikan pada si jelata, bahwa kakek tua itu “jibril”….
    kontan saja si jelata tertawa terbahak-bahak…sambil berkata :
    sotoy luh…kayak si sape-i yang maen di “ustad potocopi”…

    makanya “cendikia”…agama kok dipakaikan busana HAPALAN….cape deh…
    by the way…tau gak cendikia,kenapa semua ujar dalam ajar menjadi barbar blas , samar dan membias?
    …..
    karena semua orang merasa boleh menyiarkan ajar keteladanan dimana-mana tanpa disertakan garis waktu yang semestinya..

    “laa dhirah walaa dhirarah” itu maknanya “jangan kebanyakan yang menyuarakan dan jangan pula kebanyakan yang mendefinisikan”…
    karena akibatnya yaaa seperti saat ini…OMDO, tapi kagak paham dengan ajar keteladanan yang sesungguhnya…
    bukankah semua ujar dimulai dari yang satu…[qul Huwa Allahu ahad]
    tiada ajar keteladanan jika tidak dimulai dari satu waktu, satu pelaku, dan satu tempat…
    bener gak tuh cendikia…..hehehe

    nama, pelaku dan tempat dalam tulisan ini hanyalah fikri belaka…
    apabila ada kemiripan suasana, maka tanyakanlah sendiri pada nurani anda…
    karena baik si-jelata, cendikia maupun kakek tua, hanyalah perahu kertas berlayar mutiara kata….

    jadikan akal sebagai peredam pikiran yang panas dan keras…
    sehingga hati mampu meretas teduh kertas bersimpul cerdas….

  31. Sengketa orchestra tumor pamor di’amor

    saat dirigen sombong mengayun tongkat premanisme lahan citra…
    bagai orangtua yang berebut angguk kuasa diatas beo berbelantara…
    telisik nada apa sedang dimainkan yang menyembul gara-gara…
    oh ternyata, iman kafir yang jadi parameter duga berkursi celaka…
    ada apa dengan cinta sesama diantara mereka…

    ini masalah “aqidah” kata yang satunya…
    ini masalah pencemaran nama baik kata sisi yang satunya…
    padahal [ain qaf da] itu garansi atau jaminan makna timbanya…
    lalu aqad nikah, raja panyelang, pemimpin pengganti seperti air sungai yang setara…
    yang terhembus bau harum yang mengalir dari 235,237 pada sapi betina…
    jadi sebenarnya “aqidah” itu apa terka yang sedang meng”adzab” diotak eja mereka…
    ….
    dan selanjutnya tentang nama, bukankah sudah ada lagu dari dunia si muda…
    yang bunyi liriknya : hidup untuknya, mati tanpanya…
    mengapa nama sebagai korban yang harus disembelih demi martabat kotor dijaga….
    bukankah keseimbangan akan ada bila semestanya takar karsa dijaga…
    lantas mengapa para orangtua selalu menoreh celuk-siksa yang terpenjara…

    pengaruh sepele diistilahkan kisanak dengan trijengki…
    direndam ilusi bagai autis memperebutkan citra akal berpiala HAKI…
    apakah arena gengsi yang bergilir akan bergulir mungkin terjadi…
    apakah akan sejati bila bangkai intelektual senantiasa dijunjung kurs harga diri…
    bukankah keuntungan yang seharusnya dikejar penantian kereta hati berprediksi…
    bukankah akan merugi bila arti yang menyeret waktu adalah kuda yang sudah mati…
    lantas mengapa para orangtua seakan berbelatung kedaulatan suara nyali berduri…

    seandai saja mereka yang tersangka didiagnosa secara optik jati-diri yang disini…
    aih…ternyata penglihatan hati mereka divonis pasti silindris gunung kawi…
    sebab harta goni gini, kepopuleran kuasa bertiang abadi, mereka jadikan standarisasi…
    yang penting asyik dihormati, tanpa berpikir mengapa dunia menjadi sempit sekali…
    propaganda “kebenaran hanya milik allah” disaji, namun dengan “police line” mereka berdiri…
    bagi mereka “perintah allah” harga mati,…ehmm…jika pemuka dinegara mereka yang dipuji…
    bagi mereka “hukum allah” yang tertinggi,..waduh…melihat hakim,jaksa,pengacara kok jadi lucu sekali…

    edukasi mereka seolah begitu penuh dengan arogansi hati pemuka berkurikulum…
    seperti sumbu meriam dipicu paham ego terkulum, lalu mulut siapkan DAJJAL berdentum…
    ucapan yang terdengar bagi kalangan V.I.P saja, sedang awam yang lain harap maklum…
    semisal jika pintu rumah diketuk, ringtone mereka disetting “asalamualaikum”…
    seakan dora terlupa…katakan peta…katakan peta…kodrat kamu dipadang pasir menjadi antum…
    lantas mengapa kamu dimana-mana menyapa dengan eh antum, asalamualaikum…
    pantas saja ad dajjal menjadi jumawa, karena speaker ngaji dibangunan disangka suara harum..
    sebab kebutaan mereka.. MUI, DEPAG RI diyakini renkarnasi dari wa ulil amri minkum….
    [alif wau-lam ya] atau ulil itu keterangan yang sudah berakal, atau pengetahuannya sudah maklum…
    sehingga pengetahuan yang beredar disekitar senyum anda itu adalah istri dari ulil amri minkum…
    jadi sudah jelas yaaa…itulah makna sambil nengok kekanan “’asalamualaikum”…

    jika hati sudah dibedah “jibril”…tentu anda semua akan melihat takut yang menggigil….
    karena dimana-mana terdapat mayat hidup korban pembantaian penceramah yang tengil…
    yang lagaknya centil, kalo ngomong bikin ilpil padahal ilmunya Cuma seupil…
    nyang kalo lagi berapi-api, berteriak TAKUTLAH hanya kepada Allah”…ucapannya saat tampil…
    tapi kalo ada polisi, atau TNI yang menemani, takutlah hanya kepada RI ya cil….
    dasar centil yang bikin ilpil, padahal kesempatan selamat semakin kecil….

    hari terus bergerak mengarak awan dengan arah perubahan…
    hanya sang waktu yang boleh dijadikan tuan…
    karena nrimo itu ajaran yang sesuai kodrat alam yang menawan….
    semoga saja tulisan ini bisa tersebar secara online…
    agar setiap diri, menjadi meneliti siapa yang sesungguhnya tuan hati yang tak terlawan…[540]

  32. Hamba bernyanyi

    ———————————————————–
    dikarenakan menyadarkan dan menyalahkan(tuding membedakan) bagai rambut dibelah tujuh, saya senantiasa mengingatkan, pembaca berbudi yang tidak secara berkelanjutan dalam melihat perjalanan tulisan pembelajaran selama dua tahun ini, agar memahami dengan adanya “nada kebencian” atau tangga celaan yang diproduksi, hanya sebagai sisi pembanding disetiap label realita permasalahan yang di-ejawantahkan secara makna tegas…mohon maklum yang tersenyum…

    mengapa harus demikian?
    agar terhindar dari kesalahan fatal terbesar yaitu pembunuhan yang mengatasnamakan pembelaan suatu ajaran…karena yang paling berhak memutuskan tali nyawa manusia adalah Sang Kuasa Waktu, yang hanya satu-satunya, majikan tinggi hati…
    dan karena ajaran yang baik itu yang membentuk manusia agar berbudi pekerti yang luhur, saling berbagi dengan sesama, dan manusiawi, sehingga tidak berkuasa penuh atas kepemilikan harta, tanah, kedaulatan dikehidupan duniawi, yang kelak dapat mengakibatkan manusia lupa dengan pemilik kehidupan yang sejatinya…
    ———————————————————–

    [ha ja ja] itu penyamaan pandangan kata putra pertiwi…
    lantas mengapa kok “hajji” makna dikutuk menjadi travel ke arab saudi…
    yang bener aje dong kalo telisik arti, masak yang dipuja batu hitam buatan si“samiri”[20:85]…
    apalagi setelah pulang dari bertandang, mematok gelar hajah atau haji…
    bahaya kereta yang berjalan tanpa kuda kelak membuat pandang siksa terkeras menanti…
    jadi begini…
    hijajin[ha ja ja] itu penyamaan pandangan proses gabung pemikiran secara waktu…
    hajat[ha ja ja] itu penyamaan pandangan yang prosesnya mengandung kepentingan yang satu…
    jadi kalau sudah tahu, anggap saja pengetahuan sambil lalu…
    karena ujar dalam ajar tidak boleh bersifat hapalan yang selalu begitu abadi waktu…[37:3][3:73 yuhajjukum “ha ja ja”]

    celakalah orang yang selalu terlelap interepretasi materi segini…
    yang digarasinya dipenuhi mobil berbaris segini…
    yang dihalaman luasnya terdapat jet pribadi segini…
    yang serifikat rumahnya kalo diitung berjumlah segini…
    kalo uangnya ditumpuk, maka gundukannya tinggi segini…
    namun disekitarnya ada manusia yang kelaparan karena makanannya Cuma segini…

    maka berubahlah wahai saudara, demi jelang waktu yang tersisa…
    janganlah lagi berbuat kerepotan ritual yang sia-sia…
    janganlah lagi berbuat jahat menyiksa, memenjara sesama manusia…
    karena semua manusia hidup didunia harus saling memberi dan membela…
    karena semua manusia hidup didunia berderajat sama dimata majikan yang satu-satunya…
    karena manusia mati kelak yang dibawa sidik perbuatan hatinya…

    sudah yaaa….salam keselamatan bagi semua…

    hamba menyanyi…mencita swara…
    turut kepada seni[yang dibaca dengan rasa “qaf ra alif” : iqra, al quran], ibu INDONESIA…
    hanyalah ini, hamba memberi…
    tanda bercinta hati pada bu pertiwi[“mim ra-ya mim” maryama]…

    hanya maksud jangan sampai, hamba dengan tangan hampa…
    bakti pada MAHA INDONESIA….

    terima ini sebagai putra…
    walaupun hanya hamba dapat urun swara…[397]

  33. bala itu makna timbanya pengikut…
    ngancik tutuping tahun…
    tahun yang tertera bisa diberi anggapan sbb brk :
    sebagai perbuatan hari : nama…
    sebagai perbuatan bulan : panggilan…
    sebagai perbuatan tahun : kebanggaan/kehinaan…

    dewa wolu itu maksudnya untuk “dewa tanah kelahiran”…
    ratu[atau bisa dewa ruci, diva dsb] itu dapat dianggap gerak kepemimpinan dikehidupan “lebah”…atau ratu pengetahuan yang memimpin segala bentuk pengetahuan yang tumbuh berkembang seiring roda jaman…
    jadi secara singkat bisa dipahami dengan permisalan :
    turut kepada seni, ibu indonesia….

    seni itu sesuatu yang dibaca dengan rasa…atau merujuk kepada “qaf ra alif” atau yang dikenal dengan suara “iqra, yaqrau, quran, al quran dst”…
    jadi sebenarnya ratu adil itu yaa yang saat ini dikenal dengan buku yang diberi nama “al quran”, yang memiliki cita-cita sebagai pandu negri yang saat ini disebut dengan nama INDONESIA…

    Ki Hajar dewantara yang menuliskan Indonesia karena berdasarkan eja akksara yang terdapat pada surat19 yaitu KafHayaainshad….

    intinya adalah…bumi ini akan berotasi seperti dahulu kala…ada pengulangan sejarah kemanusiaan dikehidupan dunia….

    shalat[shad lam wau] itu makna timbanya menjalankan pendirian, atau mengejar cita-cita, atau mencita swara…

    contohnya :
    ‘udzur[ain dzra ra] itu cita-citanya[makna timbanya] adalah kesimpulan dalam pemikiran…

    semoga bermanfaat

  34. Anonfamous

    Waktunya telah tiba bagi orang-orang di dunia untuk bersatu. Anda tidak dapat menunggu untuk sebuah “Revolusi Kebenaran”, karena anda adalah bagian dari revolusi itu sendiri, kami adalah revolusi, kekuatan kami adalah pada jumlah pengakuan akan kepemilikan kebenaran yang satu-satunya. Anonfamous[unknown famous/barangsiapa/ siapa saja] memerlukan bantuan anda, orang-orang di seluruh dunia meminta bantuan anda!

    Kami melakukannya karena kami bisa! Kami melakukannya untuk masa depan anak-anak kami dan semua kehidupan di planet ini. Kami melakukannya karena kami melihat kebohongan dan tipuan. Anonfamous adalah semua orang. Semua orang adalah Anonfamous. Sekarang! anda juga bisa menjadi Anonfamous. Bergabunglah dengan kami, Anonfamous!

    We do not forget.
    We do not forgive.
    We are legion. Expect us

    Tidak ada cara bagaimana bergabung dengan Anonfamous, karena kita semua bisa menjadi Anonfamous, Anonfamous tidak memiliki pemimpin dan tidak memiliki struktur organisasi. Karena Anonfamous terbentuk dari hati yang hanya berdiri dan tunduk kepada Majikan Alam Semesta, Yang Perkasa, Yang Tak Terlihat, Yang Tak Tertandingi, Yang Begitu Indah….

    tiada asap pengetahuan jika tiada api pelaku pemikiran…
    banyak orang terhalang melangkah ke dunia keselamatan…
    karena banyaknya garda kepentingan yang penuh naluri keserakahan…

    agar yang berat menjadi ringan dan yang ringan mampu mengantarkan rasa yang berat, saya terangkan “we do-not forgive” dengan canda WARKOP…

    Pa sukri ini, seperti temen saya, namanya gausah disebutlah, gaenak, nanti sama lagi, ini dia udah meninggal soalnya. kemaren ini meninggal, rupanya dia masuk neraka, udah kirim surat sama saya, udah kirim surat dari neraka ke saya.
    dia bilang, “jo, saya sudah sampai dengan selamat di neraka, saya berhubung anak penggede, dapet dispensasi”
    jadi ceritanya begini, di neraka itu kan ada sel2nya mas, satu, dua, tiga, empat, begitu yaa… nah dia boleh pilih itu,
    jadi dia buka kamar satu, disitu ada org lagi dipukulin pake besi panas mas, waduh dia bilang ke malaikatnya “ga enak mas, disini sakit”, ga jadi ke kamar satu,
    buka kamar dua, malaikat buka kamar dua pas diliat, ada org lagi disate, ditusuk dari ujung kepala sini, sampe di daerah “Tahiti” (bokong) sini mas, di puterrr aja seperti kambing guling, disitu sakit, ga jadi.
    terus ke kamar tiga, begitu kamar tiga dibuka, disitu rada enakan mas, orang semua lagi pada direndem, segini mas, sebatas leher, cuman gaenaknya direndem di air tinja. dia pikir, “wah daripada sakit mendingan disini bau bau dikit gpp yahh.. iya deh saya disini” dia masuk kesitu, nyelup gitu yah, sebatas leher, lima menit kemudian bunyi bel, *nengenengeneng* “Yak! waktu istirahat sudah selesai, sekarang silahkan nyilem (nyelem) kembali!” bayangin itu, nyilem kok di air tinja!

    manusia disaat nyawa terlepas, maka yang dibawa adalah rasa yang melekat pada diri masing-masing manusianya…siapa yang menuai badai petaka, maka ialah yang akan menanggung segala akibatnya, baik dikehidupan cipta dan kelak dibawa pula dikehidupan rasa….

    aku sudah peringatkan akan bahaya made in tiga raja….[agama, negara, bangsa]…
    aku bukanlah pemaksa kebenaran, jadi buktikan saja kebenarannya jika nyawa anda sudah terlepas nanti…jangan sampai menyesal!!!

    I will be rising from the ground
    Like a skyscraper, like a skyscraper

    tali persaudaraan tanpa batas, menuju jaman keemasan….

  35. Senjata Pusaka Asmara Mpu Gandring

    pengennya sih judul yang digunakan “keris mpu gandring”, tapi biar agak “macho”, jadi ditulisnya yaa gitu deh, padahal sih sebenarnya sama saja kok…sebab kata “jawa” itu makna dasarnya “benang cinta” atau “asmara”, sedang “senjata pusaka jawa” kan bisa dibilang dengan “keris” yaaa…ya kan…ya gak sih…

    mengapa menggunakan judul terkait “keris mpu gandring”?…karena saya pernah mengatakan bahwa seseorang yang menulis buku panduan yang dicetak penerbit dengan nama “al quran” itu, dulunya tuh tinggal didaerah gunung bromo…dengan rasa pemikiran yang disandarankan pada legenda “ken arok dan ken dedes”…

    anda gak yakin kan?…
    hmm..hmm…kalo 17+70=87, anda yakin?
    bagaimana kalo, 17+70=data parkir, anda percaya? Kalo saya sih percaya…mengapa?…karena saya melihatnya sebagai celuk-rasa dengan lembar laporan parkir yang data tertulisnya 17 mobil dan 70 motor…jadi hasilnya bisa jadi “data parkir”…ya kan…ya gak sih…boleh dong….karena yang terpenting bukan hasil akhirnya, melainkan penyebab cara hitungannya…

    anda masih tidak yakin kan?…
    hmm…hoahhh…ngantuk…kalo [ain ba da]‘abdi, ‘abdihi, ‘ibadati bisa dimengerti sebagai hamba, abdi, pengabdian, ibadah… anda yakin?
    bagaimana kalo [ain ba da] itu makna dasarnya as “surat cinta”? Anda percaya?…
    kalo saya sih percaya saja…mengapa? karena saya melihatnya [ain ba da] itu sebagai…
    ain urutan didepan = ujar, ucapan yang berbekal pengetahuan yang ingin tersampaikan…
    ba urutan ditengah = kebiasaan, pengkondisian suatu perbuatan…
    da urutan dibelakang = peruntukan yang sudah dipahami keberadaannya…

    Kemudian Musa menjatuhkan tongkatnya maka tiba-tiba ia menelan benda-benda palsu yang mereka ada-adakan itu….

    bukankah hamba, abdi, sembah, penyembahan, ibadah berlakunya seperti “surat cinta”?
    jelas peruntukkannya, bekal pengetahuannya, kebiasaan melakukannya….
    ya gak sih…iya kan begitu…boleh banget dong….

    coba kalo dilihat dengan jendela kehidupan dunia…mereka yang sedang bertopeng baik itu sebenarnya surat cintanya ditujukan kepada tiga raja [agama, negara, bangsa]…bukan kepada majikan yang tinggi hati, yang Cuma satu-satunya…sehingga bisa dikatakan bahwa mereka memiliki dan mempercayai Majikan mereka itu banyak sekali….tergantung selera pemukanya, pembesarnya, yang sebenarnya sama-sama makan nasi, sama sama membutuhkan oksigen untuk bernafas, sama sama tidak berdaya apabila nyawanya akan dicabut…

    Berhati-hatilah terhadap orang yang pakai topeng baik – karena topeng baik selalu dipakai untuk menutupi hati yang buruk. Orang yang baik tidak perlu pakai topeng baik karena hatinya tidak memerlukan topeng….
    ——————————————————–
    “witing tresno jalaran seko kulino”…
    pohon cinta itu tumbuhnya seperti menanam batang singkong…
    atau bagaikan kemauan dan kemampuan untuk mengulang menancapkan tongkat hati pada tanah pijakan “where”[daya pandang] kaki pemikiran berdiri…seiring jerih payah berbuah “telo” pengetahuan yang bergaris “how”[cipta kekinian] dan berbatas “when”[rasa kenangan]…
    ——————————————————–

    sebagai kesimpulan penutup…
    ken dedes itu ilustrasi dari “seni” atau tujuan perbuatan yang dipandang dengan rasa…
    mau ken arok kek, tunggul ametung kek, mau kebo ijo kek…tetep aja matinya ditikam pake keris Mpu Gandring…

    Mpu itu apa sih?
    lidah panutan atau pelirak[penyambung lidah rakyat] atau “nun ba alif/ya” atau yang dikenal dengan arca kata “NABI”…..”
    btw pelirak itu istilah milik Ki Hajar Dewantara bukan milik Soekarno yang sukanya mencuri intelektualitas pemikat itu…
    gandring itu apa sih?
    yang mempertemukan, penyatu hubungan, naungan lahiriah…as [adam “alif da mim”]

    jadi tau gak apa itu “Keris Mpu Gandring”?
    Tanah naungan lahiriah, atau tanah pusaka atau saat ini adanya dimana yaa kira-kira…

    [sin kha ra] jika bertempat dijalan Suramadu blok 16 No:79 berpapan nama “muskhkharatin”, yang mempunyai cita-cita menjadi “pemeran terbaik/pelakon yang ulung” atau “the great pretender”…

    begitulah para leluhur tanah air, yang selalu menjadi “pelakon yang ulung”[16:79,16:12,7:54], dalam merajut benang cinta atau jalinan asmara atau jawwi[ja wau wau] dengan seragam angan dalam penjiwaan yang tinggi[sama-i “sin mim wau”]…tak terkalahkan oleh waktu yang membawa dusta berangkara murka yang muncul dari manusia serakah yang sukanya pencitraan pandang semata atau sukanya bertopeng hati…

    karena banyak pemuka, pembesar yang terlihat cerdas secara akal namun idiot secara hati,…perlu saya terangkan sedikit apa itu SAW….
    prana = hati, nafas
    citra = lukisan, tulisan
    pranacitra = …nafas lukisan pemikiran hati, penggerak utama tulisan rasa…= shallallahu alayhi wasallam -> padanan pemakaiannya bersama kata “muhammad”, sehingga makna ganda “pranacitra” bisa setara dengan “muhammad”…

    sehingga memahami “sambil menyelam minum air” itu seperti…
    membaca legenda “timun Mas”, akan berasa menelusuri jejak perkataan terkait “al jassasah”…
    membaca legenda “loro jonggrang”, akan berasa menelusuri jejak perkataan terkait “yajuj, majuj”…

    atau memahami “bagai pinang dibelah dua” itu seperti…
    sutradara atau dalang atau jibril atau jayabaya….
    Nabi SAW on “yauma uhud”…
    “ini Jibril, ia sedang memegang kepala kudanya yang dilengkapi dengan peralatan perang”…

    masih ingin teori yakin gak yakin…percaya gak percaya…
    mending mah langsung berbuat baik saja, sebelum kematian tiba…
    berbuat baik itu tidak memerlukan teori pengetahuan, karena berbuat baik itu hanya bisa dilakukan dengan kesungguhan yang semerbak mewangi…yang dijunjung perbuatan baiknya bukan pelakunya yang selalu gila puja…

    tulisan ini saya dedikasikan untuk sesama saudara yang telah ditipu dan dibohongi oleh penguasa yang jahat, yang kalo berjalan tok[agama]…tok[negara]..tok[bangsa]…agar bisa lebih waspada kedepannya dan jangan lagi mudah ditipu oleh pemuka, pembesar yang idiot secara hati….

    lawanlah mereka yang jahat dengan cukup menyebarkan tulisan ini…
    jangan takut kepada manusia, namun takutlah pada diri sendiri…
    jangan lagi menyembah bangunan,[mosque.church, kuil, biara, wihara dst]…
    jangan lagi menyembah manusia khayal, [adam, ibrahim, muhammad, isa, musa, jayabaya dst]
    jangan lagi menyembah patung kata khayal..[tuhan, allah]…
    jangan lagi menyembah kuburan, tempat orang yang sudah mati, bangkai berbelatung manusia…[soekarno, kartosuwiryo, suwardi, dst]
    jangan lagi menyembah sesuatu yang tidak jelas kandungan perintahnya…

    be a half…takarlah dengan keseimbangan yang jujur, jejeg, setia…

    dan jujurlah pada diri sendiri jika berhadapan dengan pemilik hati….
    salam cinta dan kedamaian….

  36. SELAMAT DATANG
    █▀█║█▀█║║█║█▀█║║█║█▀█║█▀█║║█▀█║█▀█
    █▀▀║█▀█║║█║█▄█║║█║█▄█║█▀▀█║█▄█║█║█
    ▀║║║▀║▀║▀▀║▀║▀║▀▀║▀║▀║▀║║▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀█║█║█║█▀█║█▀█
    █▄█║█║█║▀▀█║█▄█║█▀▀█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║║▀
    SELAMAT BERLOMBA MERAIH GELAR RATU ADIL
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀

    ZARO BANDUNG ZARO AGUNG MAJELIS AGUNG
    █▀█║█▀█║█▀█║║█▀█║
    █▀▀║█▀█║█▀▀█║█▄█║
    ▀║║║▀║▀║▀║║▀║▀║▀║
    █║█║█║█║█▀█║█▀█║█▀▀║█▀█║█▀█
    █▀█║▀▀█║█▀█║█║█║█║█║█▄█║█║█
    ▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║▀
    █▀█║█▀█║█║█║█▀█║█▀█║║║║▀▀█║█▀█║█║▀▀█
    █▀█║█║█║▀▀█║█▀█║█▀▀█║║║█▀▀║█║█║█║▀▀█
    ▀║▀║▀║▀║▀▀▀║▀║▀║▀║║▀║║║▀▀▀║▀▀▀║▀║▀▀▀
    MANDALAJATI NISKALA
    Sang Pembaharu Dunia Di Abad 21
    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
    Zaro Bandung Zaro Agung
    Majelis Agung Parahyangan Anyar
    adalah Top SDM Parahyangan,
    yang menyandang amanah dalam lingkup
    FILOSOFI IDEOLOGI SPIRITUAL SUNDA,
    yang memiliki otoritas melahirkan
    Khalifatulard “RATU ADIL” di Abad 21

  37. Sudah Jelas itumah Kang. “Lebak Cawene” itu Bandung.

  38. ╔╦╗═╗═╗╔╗
    ║║║╔╣╔╣║║
    ║║║╚╝╚╝╠╝
    ╔╦╗║║╦ ═╗╦
    ║║║║║║ ╔╣║
    ║║║╚╝╚╝╚╝╩
    ╦ ╦╔╦╗═╗
    ║ ║║║║╔╣
    ╚╝╩║║║╚╝
    ╔╗╔╗╦╗╔╦╗╔╗╦╦╗╦╗╔╗╦╗
    ╚╗╠╝╠╝░║░╠╝║║║╠╣╠╝║
    ╚╝╚╝║░░╩░╚╝║║║╩╝╚╝║
    ═╗╔╗╗═╗░░║╔╗╔╦╗
    ╔╝║║║═╣░╔╣╚╗░║░
    ╚═╚╝║═╝░╚╝╚╝░╩░
    ╦ ╦╔╦╗═╗
    ║ ║║║║╔╣
    ╚╝╩║║║╚╝
    ╦╗╔╗╦╗║║═╗
    ╠╣╠╝║║║║╔╣
    ╩╝╚╝║║╚╝╚╝
    ║╔░═╗╔╦╗╦
    ╠╩╗╔╣║║║║
    ║░╩╚╝║║║╩
    ═╗═╗═╗╦╗
    ╔╣╔╝╔╣╠╣
    ╚╝╚═╚╝╩╝
    ╦╗╔╗╦╗╔╗═╗╦╗
    ║║╠╝║║║╦╔╣║║
    ╩╝╚╝║║╚╝╚╝║║
    ╦╗╔╗╦╗╔╗═╗╦╗═╗
    ╠╣╠╝║║║░╔╣║║╔╣
    ╚╝╚╝╩║╚╝╚╝║║╚╝
    ╦╗═╗║░╔╗║║═╗╔╦╗
    ║║╔╣╠╗╚╗╚╣╔╣░║░
    ╩╝╚╝║║╚╝═╝╚╝░╩░

    ══════════════════════
    ╔╗═╗║║░╦╗═╗╔╦╗═╗╦╗╦║║
    ║░╔╣╠╩╗║░╔╣║║║╔╣║║║╠╩╗
    ╚╝╚╝║░╩╩░╚╝║║║╚╝║║╩║░╩
    ══════════════════════

  39. hey. . . .hey. . . . jangan saling menyalah kan..
    smua belum tentu dan belum tentu salah. . .
    bila kalian benar ingin mencari sosok SP. . .

    ingat kata” sang Beliau.
    jangan menoleh ke belakang jalan lah terus. . .
    cari lah apa yang km cari. . .

    inssa allah beliau kan membantu. . .
    tp hanya kepada mereka yang harum sejati. . .

    ingat itu teman. . .
    kita harus bersama mencari.nya agar negara kita sejahtera.

  40. siyapah nm arip almahdi

  41. aliyas bah ateng beliyow dh wapt

  42. menurut saya yang disebut dengan gunung gede meletus diikuti 7 gunung yang lain menurut saya bahwa prabu siliwangi menyebut gunung gede meletus disiniadalah dimana ibu kota sudah carut marut diikuti dengan 7 kepulauan besar jadi dimana pemerintahan indonesia sudah tidak kondusif lagi pemerintah sudah tdk dianggap karena sudah terlalu banyak koruptor yg lemah sudah tdk diperhatikan akhirnya terjadi huru hara anti pemerintahdimana mana, bentrok sesama rakyat perang antar suku dll yang akhirnya indonesia dalam masa kehancuran itulah perkiraan saya tentang meletusnya gunung gede dengan 7 gunung lainnya diindonesia yang akhirnya karena kearifan urang sunda yang telah mereka rasakan dengan “SILIWANGI” yg artinya saling mengharumkan maka urang sundalah yg merka panggil untuk mengembalikan kejayaan bangsa ini. demikian mohon maaf apabila salah. salam

  43. dan hari ini Sabtu 12 April 2014, terjawab sudah.. pemuda berjanggut itu adalah SURYA PALOH!

  44. Seharusnya analisanya disesuaikan dengan kondisi zaman sekarang, yang lebih mengedepankan logika daripada legenda.

    Nabi Khidir AS, dalam Al Quran hanya diceritakan sebatas perjalanannya bersama Nabi Musa AS, selain itu tidak ada lagi keterangan lainnya yang menceritakan Beliau, apalagi dikaitkan dengan sosok ratu pantai selatan. Jika tidak ada bukti tertulis maupun bukti lainnya mengenai kaitan Nabi Khidir AS dengan ratu pantai selatan, sulit rasanya menerima klaim tersebut.

    Lebak cawane lebih masuk akal jika berada di wilayah daratan, bukan lautan, karena Indonesia/Nusantara lebih masuk akal apabila dipimpin oleh seorang manusia (dewa ngejawantah apeng awak manungsa –> dewa dalam tubuh manusia) daripada dipimpin oleh makhluk gaib/spirit atau makhluk air. Logikanya seorang manusia tidak dapat hidup di dalam air. Nabi Khidir AS pun diceritakan dalam Al Quran sebagai sosok manusia sebagaimana umumnya, contohnya : mengarungi lautan dengan perahu dan beraktifitas dipermukaan air dan daratan, tidak pernah diceritakan beliau pergi ke dasar lautan.

    Kalau di darat SP mudah ditemukan. Siapa bilang? secara logika daratan di bumi ini sangat luas, banyak sudut-sudut bumi yang tidak terjangkau oleh keramaian, apalagi SP bisa ‘menyaru’ sebagai orang biasa-biasa sehingga tidak terdeteksi, walau di keramaian sekalipun.

    “Darengekeun !!
    Jaman bakal ganti deui. Tapi engke, amun gunung Gede anggeus bitu di susul ku tujuh gunung. Genjlong deui sajajagat. Urang Sunda disasambat, urang Sunda ngahampura. Hade deui sakabehanana. Bangunan ngahiji deui. Mangsa jaya, jaya deui; sabab Ratu anu anyar, Ratu Adil sajati. Tapi Ratu saha ? Ti mana asalna eta Ratu ?
    Engke oge dia nyaraho. Ayeuna mah, siar ku dia eta budak angon ! Jig, geura narindak ! Tapi, ulah ngalieuk ka tukang !”

    Jika melihat bait Uga Wangsit Siliwangi di atas, budak angon bukanlah ratu adil, tapi budak angon adalah kunci untuk menemukan ratu adil tersebut. Artinya untuk menemukan ratu adil, temukanlah dulu budak angon, dialah yang akan menunjukan dimana ratu adil berada.

    Kesimpulannya, kita bebas berimajinasi dalam menganalisa hal ini, namun analisa yang dibarengi dengan logika berfikir akan lebih mudah diterima daripada mengedepankan aspek-aspek magis dan legenda.

  45. Lebak Cawana . adalah suatu lembah yang berdiri disana Masjidil Haram atau Baitullah, kesanalah Bocah Angon ( Haris Al Haras ) dan Pemuda Berjanggut ( Satrio Peningit ) Hijrah Membuka Lahan Baru .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Catatan Safari ANS

Terlambat Satu Detik Kerugian Satu Milyar

Women Terrace

to say something that i never talk before

Kanzunqalam's Blog

AKAL tanpa WAHYU, akan berbuah, IMAN tanpa ILMU

Cahayapelangi

Cakrawala, menapaki kehidupan nusantara & dunia

religiku

hacking the religion

SANGKAN PARANING DUMADI

Just another WordPress.com site

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.979 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: